Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'sekolah'.

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • CLINIC NGOBAS
    • Coronavirus
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • Ngocol
    • Ngocol Video
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
    • LAPOR KOMANDAN

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 25 results

  1. Tema “Jangan Tutup Sekolah Kami” yang diangkat dari kasus yang terjadi di Moro-Moro, Wilayah Register 45, Kabupaten Mesiji, Lampung. Tema ini sepertinya harus lebih menjadi perhatian masyarakat di tengah ramainya pemberitaan politik tanah air. Karena diundang untuk ikut dalam Hangout dalam topik ini, saya pun mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kasus tersebut hingga akhirnya menemukan sebuah film dokumenter yang diunggah di Youtube. Setelah menyaksikan video lengkap, saya mendapat sedikit gambaran bagaimana kondisi siswa dan guru yang ada disana, serta menjadi tahu apa yang
  2. Bagi mereka yang berbakat seni termasuk seni ukir dan seni rupa sekarang terbuka peluang untuk ikut memoles tampilan special effects di Hollywood. Keahlian seperti ini diperlukan untuk memproduksi film-film blockbuster sarat efek visual, termasuk seri film "Avatar" dan "Avengers".
  3. Apa saja fungsi dan peran yang dijalankan oleh sekolah dalam mencapai tujuannya? Begitu banyak pakar dan pegiat pendidikan yang mencoba menjawab pertanyaan ini. Salah satu yang menarik adalah tulisan John Taylor Gatto, “Against School”. John Gatto adalah seorang mantan guru teladan yang telah mengajar selama 30 tahun lalu menjadi aktivis pendidikan. Ia telah mengeluarkan banyak buku dan tulisan berisi kritik terhadap model persekolahan formal seperti yang pada umumnya kita lihat dan alami sekarang. Dalam “Against School”, John Gatto tidak menuliskan pendapatnya sendiri tentang fungsi sekolah,
  4. Zaman sekarang, anak sekolah memiliki jadwal yang padat. Mereka bisa belajar dari pagi hingga sore, belum lagi ditambah les. Begitu juga karyawan yang kerjanya kira-kira 8 jam sehari. Dengan seabrek aktivitas ini, kita jadi mudah ngantuk lho. Tak jarang yang ketiduran di sekolah maupun di kantor. Gimana ya cara mengatasinya? Rutinitas lari pagi setiap Jumat yang dilakukan siswa Labschool membuat teman kita dari kelas akselerasi SMP Labschool Kebayoran, Zidan Hidayat, bertanya-tanya. Ada nggak ya hubungan olahraga pagi dengan konsentrasi belajar? Ia mempresentasikan pembelajaran
  5. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mengusulkan ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar jam masuk anak sekolah diubah, yang awalnya masuk pada pukul 07.30 WIB agar menjadi pukul 09.00 WIB. Menurut Ahok, usulan tersebut bukan tanpa alasan. Ahok melihat, jam masuk anak-anak sekolah tersebut juga menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jakarta. Lantaran, banyaknya orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan kendaraan pribadi. "Ini ada kajian seperti itu, biar ngurangin macet, cuma kadang-kadang jam 9 lebih macet. Kalau kita analisa, ketika sek
  6. Sekitar empat tahun yang lalu saya mengadakan seminar di sebuah sekolah ternama, dan hasilnya amat sangat mengguncang sekolah tersebut, karna setelah itu banyak guru dan kepala sekolah yang datang kepada saya mengatakan bahwa, apa yang saya sampaikan tidak pantas disampaikan kepada murid yang datang pada saat itu, karna saya lebih pro ke murid daripada ke sekolah tersebut. Tapi saya akan mengatakan lagi hal ini ke anda supaya anda dapat mendengarkan apa yang saya sampaikan pada saat itu walaupun dalam waktu yang singkat karna hanya dalam bentuk suara rekaman suara saya. Perta
  7. Indeks Standar Polutan (PSI), yang mengkur polusi udara di Singapura selama tiga jam sekali ukur, mencapai 341 Jumat pagi, tingkat paling tinggi tahun ini. Seorang pekerja memakai masker di tengah kabut asap yang menyelimuti Singapura (10/9) Singapura menutup sekolah-sekolah hari Jumat (25/9) dan membagikan masker anti-polusi secara gratis kepada manula dan warga yang rentan di tengah tebalnya kabut asap yang menyelimuti negara pulau itu dengan polusi yang mencapai tingkat paling buruk tahun ini. Kabut asap yang berwarna kelabu itu mirip dengan awan yang menutupi sinar matahari dan menyebabka
  8. Menyekolahkan anak di sekolah dengan program imersi bahasa bukan hanya trendi di Indonesia maupun negara-negara Asia, tapi juga di Amerika Serikat. Di California ada 48 sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas, menawarkan kurikulum dwi bahkan multibahasa....
  9. Sekolah anak pemulung di Bantar Gebang, Bekasi. Kusut masai berserakan di rumah panggung reot itu. Gadis bernama Indah bersama bapaknya Wahab tinggal berdua di sana. Selepas bersekolah, Indah ikut mengais sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Meskipun anak pemulung, gadis berjilbab itu tetap bersemangat melanjutkan pendidikan koki untuk menggapai impian sebagai juru masak handal. Namanya memang tak sesingkat perjalanan hidupnya yang penuh liku. Semenjak ditinggal ibunya pergi pada umur dua tahun, lingkungan telah menempa hidupnya. Dia misalnya, p
  10. PT Transportasi Jakarta akhirnya menerapkan peraturan kepada siswa pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Siswa tersebut dapat naik Transjakarta secara gratis mulai hari ini. Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, seluruh koridor Transjakarta sudah menerapkan hal ini. "Sudah dipasang pengumumannya, dan sudah berlaku mulai hari ini," ujarnya, Senin (24/8/2015). Dalam pengumuman yang ditempel di setiap halte di setiap koridor, berisi pesan ketentuan-ketentuan pemegang KJP untuk gratis. Pemilik KJP harus mengenakan seragam sekolah dan memiliki Kartu Pelajar atau surat ketera
  11. Anak-anak di Bihar, India, makan siang gratis di sekolah Harus dipastikan berat tas tidak 10 persen lebih berat dari tubuh anak India mengeluarkan aturan baru yang meringankan anak-anak sekolah di negara tersebut. Para siswa dilarang membawa tas dengan isi yang memberatkan tubuh mereka. Pemerintah wilayah Maharashtra, di India bagian Barat, telah mengeluarkan aturan baru itu. Menurut mereka, tas berat yang dibawa para siswa akan menimbulkan efek kesehatan yang buruk pada siswa itu sendiri, terutama kondisi fisik mereka. Orang tua siswa pun diwajibkan untuk memantau berat tas sekolah anak merek
  12. Apakah anda tahu : 1. Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari selama seperempat jam dengan para guru , yang menyebabkan munculnya generasi Jepang yang sederhana dan suka pada kebersihan. 2. Setiap warga negara Jepang yang memiliki anjing harus membawa tas dan tas khusus itu berguna mengambil kotoran piaraan mereka , karena mengatasi kebersihan adalah bagian dari etika Jepang. 3. Pekerja kebersihan di Jepang disebut " insinyur kesehatan " dan mendapatkan gaji setara Rp.50 Juta/ bulan , dan dalam perekrutannya menjalani tes tertulis dan wawancara. 4. Jepang tidak memiliki sumber
  13. Di mana pun anak bersekolah. Di sekolah negeri atau swasta. Sekolah unggulan maupun reguler. Di pedesaan atau perkotaan. Pada prinsipnya, semua sekolah itu sama tujuannya. Yaitu membentuk lulusan yang berkualitas. Cerdas secara intelektual maupun emosional. Setujukah Anda? Sekolah unggul merupakan sekolah yang memberikan layanan unggul kepada peserta didik dalam proses pendidikan. Sasarannya adalah bagaimana siswa dapat berkembang dengan baik sesuai potensi yang dimiliki sehingga prestasi belajar siswa bisa dipacu sedemikian rupa. Tentu saja harus melebihi pelayanan yang lazim diberikan ol
  14. Program reintroduksi atau sekolah orangutan, tempat di mana orangutan sitaan yang sudah terbiasa hidup dengan manusia belajar bagaimana cara bertahan hidup di alam liar. Kondisi orangutan Sumatera memang semakin mengkhawatirkan, penyebabnya adalah perburuan dan penghancuran hutan sebagai tempat tinggal mereka. Sebagian orangutan dipelihara manusia sebagai binatang piaraan. Zoologische Gesellschaft Frankfurt (FZS) memulai program reintroduksi orangutan di Sumatera. FZS, organisasi perlindungan alam yang berpusat di Frankfurt, Jerman, berkonsentrasi menangani satwa yang terancam pun
  15. Semasa sekolah dulu, rasanya mustahil kamu bisa dijuluki murid pintar kalau dapat ranking bontot. Apalagi kalau gak lulus ujian nasional, rasanya dunia selesai di titik itu. Ketatnya persaingan waktu sekolah mungkin memang bertujuan supaya kitaa berlomba-lomba jadi lebih pintar. Tapi tahukah kamu, negara dengan pendidikan terbaik dan murid terpintar di dunia yaitu Finlandia justru melakukan hal yang sebaliknya? Berbeda dengan kita yang harus menghadapi ujian nasional tiap mau naik jenjang sekolah, seumur-umur pelajar di Finlandia hanya menghadapi 1 ujian nasional ketika mereka berumur 16 t
  16. Fenomena cabe-cabean masih marak di kalangan remaja. Tak sedikit di antara mereka yang sengaja menjadi cabe-cabean karena faktor ekonomi. Sekolah sudah tidak mau, akhirnya keluyuran daripada di rumah tidak ada pekerjaan. Seperti juga yang terjadi pada N, remaja usia 15 tahun yang memilih melakoni pergaulan salah kaprah. Bersama teman-temannya, N keluyuran dan melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya untuk remaja seusia N. Orang-orang menyebutnya cabe-cabean. Remaja gadis seusia N harusnya duduk di bangku sekolah mengenyam pendidikan dengan baik. Namun, kondisi justru membawa N menjadi
  17. Rencana pengadaan perangkat suplai daya bebas gangguan atau UPS (Uninterruptible Power Supply) yang mencapai Rp 5,8 miliar per sekolah di Jakarta dinilai berlebihan oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Praktisi teknologi Johar Alam Rangkuti pun menyatakan demikian, ia menilai tak seharusnya komputer di sekolah menggunakan UPS dengan daya dan harga sebesar itu. Menurut Johar Alam, jika tujuan UPS ini adalah menopang pasokan listrik untuk perangkat komputer, maka untuk menghemat anggaran bisa saja memakai UPS mandiri yang terhubung langsung ke komputer, bukan UPS dengan daya besar d
  18. Kita pasti sudah akrab dengan sejarah Indonesia. Bahkan, zaman pra-sejarah pun ikut kita pelajari sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kita diberitahu bahwa Kerajaan Kutai adalah kerajaan pertama di Indonesia dan Belanda menjajah Indonesia selama 3,5 abad (meskipun ini kemudian menuai perdebatan). Tidak lupa, ada juga kisah Keris Mpu Gandring yang digunakan untuk membunuh keturunan Ken Arok dan Tunggul Ametung. Buku sejarah yang begitu tebal dan tidak ada habisnya dibahas dari sekolah dasar hingga menengah atas seakan telah merekam seluruh peristiwa bersejarah di Indonesia. Tapi, sebenarny
  19. Hal absurd itu emang ga kenal waktu dan tempat ya, mau dimana aja dan kapan saja pasti ada aja. Nah kali ini ane mau bahasa hal absurd yang biasa ada disekolahan. 1. Why Always Me Maksudnya apa nih? Ini itu hal absurd yang kejadian, saat guru nunjuk seseorang buat manju. Ya lu mulu yang kena suruh maju. Dari sekian puluh murid, selalu aja lu mulu yang maju, kaya kaga ada yang lain aja. WHY ALWAYS ME 2. Nilai Sama Ini super banget absurdnya, bayangin aja kalau lu liat gabar diatas. Lu ngisi susah payah jawabanya cuma dikasih nila 1. Terus lu pasrah cuma nulis Insya Allah Tidak juga di
  20. Siswa dari sekolah swasta lebih banyak diterima di Universitas Oxford atau Cambridge. Ratusan sekolah menengah dan sekolah kejuruan di Inggris tidak mengirim siswa ke universitas-universitas terkenal. Data Departemen Pendidikan Inggris menunjukkan lebih dari 1.600 sekolah menengah dan sekolah kejuruan tidak mempunyai lulusan yang diterima di Oxford atau Cambridge. Data juga menunjukkan siswa sekolah swasta berpeluang lebih besar untuk diterima di universitas bergengsi. Meskipun siswa dari banyak sekolah menengah atas tidak masuk ke perguruan tinggi top, mayoritas sekolah menen
  21. Pendidikan seks di sekolah-sekolah sedang diberikan untuk memberi informasi siswa tentang masalah yang berkaitan dengan seks. Hal ini dianggap penting bagi masyarakat bahwa siswa memahami informasi yang tepat tentang seks, praktek seksual, pelecehan seksual anak dan penyakit menular seksual. Namun, seperti semua ideologi, pendidikan seks di sekolah juga memiliki pro dan kontra. Pro Pendidikan Seks di Sekolah mempunyai pandangan; Pendidikan seks di sekolah-sekolah dapat membantu anak memahami dampak dari seks dalam kehidupan mereka. Hubungan seks bebas dapat diatasi dengan memberi dan memperl
  22. Dalam salah satu adegan di film Sokola Rimba, tokoh dr. Astrid, seorang peneliti asing, mengatakan pada Butet Manurung saat berbincang di pedalaman Bukit Dua Belas Jambi, “Kita suka merasa lebih tahu, padahal dalam banyak hal Orang Rimba justru lebih maju dari kita.” Dokter Astrid sedang bicara tentang “savior complex”, yaitu paradigma psikologis saat suatu pihak merasa perlu menjadi penyelamat pihak lain, semisal dari “keterbelakangan”. Savior complex biasanya disertai asumsi bahwa apa yang ia bawa pasti lebih baik daripada apa yang dimiliki orang lain dan oleh karenanya orang yan
  23. Tinggal di desa kecil di propinsi Gan Shu. Awalnya dia bukan pelacur. Setiap penduduk di desa tersebut tidak mengerti kenapa seorang gadis secantik Xia yang mempunya paras tubuh yang indah dan rupa yang menawan tidak melakukan seperti gadis-gadis lainnya. Karena Xia menolak akan hal ini, ayah nya Xia selalu menghukum dia.Suatu hari Xia mendengar bahwa sebuah sekolah di desa membutuhkan jasa seorang guru Xia langsung dengan sukarela menjadi seorang guru dengan tanpa imbalan. Pas hari pertama Xia masuk ke sekolah menjadi seorang guru, setiap murid kaget dan terpukau akan kecantikan gu
  24. Ceritanya pas gw kelas 2SMA. Gw biasanya sarapan pagi di kantin skul gw yang letaknya di bawah tanah. Pengap2 gitu lah. Untuk menuju kantin ada dua tangga. Satu melewati kantor kepala sekolah dan satu lagi berdekatan ama ruang agama Islam, Budha dan kristen. Jadi gw turun tadi sebelum makan, melewati ruang kepala sekolah. Bener2 kantin yang juga aneh. Gak jual sarapan lagi. Gw bawa nasi bungkus dari rumah. Hehehe.. Sarapan ama kakak gw dan temen gw. Gak lama jam 7 gitu, temen2 gw yang lain dateng dan ikut comot kerupuk2 dari nasi bungkus gw. Jam 7.15 gitu baru bel sekolah gw berdentang..
  25. Lho kok Cinta Itu Ibarat Tingkatan Sekolah, gimana menjelaskannya ?? Cinta itu kadang rumit, kadang menyenangkan, kadang bikin sedih, kadang bikin penasaran juga. Sekolah pun demikian harus di lalui dari yang mudah sampai susah dan jadi spesialis, kalau berhasil melalui kita bahagia, tetapi rintangan yang harus di hadapi di perjalanan juga nga ringan dan mudah. Udah deh langsung saja kenapa artikel ini bisa berjudul seperti itu : TK : TULUS KASIHnya SD : SALING DEWASA SMP : SALING MENGERTI DAN PERCAYA SMA : SALING MENERIMA APA ADANYA SARJANA : SURAT ... JANJI ... NIKAH Gimana ndral
×
×
  • Create New...