Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74

Search the Community

Showing results for tags 'rumah tangga'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 7 results

  1. Tak hanya PC dan smartrphone, perangkat rumah tangga yang terhubung dengan internet juga disebut rentan terhadap serangan hacker. Baru-baru ini, para ahli Kaspersky Lab melakukan penelitian secara acak terhadap produk Internet-of-Things (IoT) dan menemukan adanya ancaman serius bagi rumah yang terkoneksi internet. Perangkat yang termasuk di dalamnya adalah mesin pembuat kopi yang dapat mengekspos password WiFi, video monitor bayi yang bisa dikontrol oleh pihak ketiga yang berniat jahat, dan sistem keamanan rumah berbasis smartphone yang bisa dikendalikan hanya dengan tipuan magnet. Pada 2014, David Jacoby, seorang ahli keamanan Kaspersky Lab menelusuri ruang tamunya dan memutuskan untuk menginvestigasi seberapa rentan peralatan IoT yang dimilikinya terhadap serangan cyber. David menemukan hampir seluruh peralatan yang dimilikinya sangat rentan. Oleh karena itu, pada tahun 2015, tim anti malware Kaspersky Lab melakukan penelitian serupa dengan sedikit perubahan. Penelitian ini memfokuskan pada perangkat rumahan yang terhubung satu dengan lainnya dan banyak tersedia di pasaran. Perangkat yang dipilih dalam percobaan ini antara lain USB yang dapat dihubungkan sebagai medium video streaming, IP kamera dan mesin pembuat kopi yang dikendalikan oleh sebuah smartphone, serta sistem keamanan rumah yang dikendalikan juga dengan smartphone. Hasil percobaan menunjukkan bahwa hampir semua perangkat ini rentan terhadap serangan hacker. “Percobaan kami secara meyakinkan menunjukkan bahwa para vendor perlu memperhatikan keamanan cyber ketika mengembangkan perangkat IoT mereka. Meskipun demikian, perangkat apapun yang di kontrol melalui aplikasi dan terkoneksi bisa dipastikan memiliki setidaknya satu masalah keamanan," ujar ujar Victor Alyushin, Security Researcher di Kaspersky Lab melalui keterangan resminya. "Para penjahat mungkin dapat mengeksplotasi beberapa isu ini sekaligus, inilah yang menjadi alasan mengapa para vendor perlu segera memperbaiki masalah yang muncul – bahkan bagi masalah yang dianggap kurang begitu penting sekalipun. Masalah yang timbul perlu diselesaikan sebelum produk tersebut diluncurkan ke pasar, karena tentunya akan lebih sulit untuk memperbaikinya ketika sudah terjual ke ribuan pemilik rumah,” sambungnya. Sebuah kamera yang digunakan memonitor bayi dalam percobaan ini juga dapat memberi kesempatan bagi hacker untuk terhubung dengan kamera serta audio dan dapat memperhatikan apa yang terekam melalui kamera tersebut dengan menggunakan jaringan yang sama dengan pemilik kamera tersebut. Di sisi lain, kamera jenis lainnya yang berasal dari vendor yang sama justru memungkinkan hacker untuk mencuri password sang pemilik serta mengambil root password dari kamera tersebut dan memodifikasi firmware kamera. Parahnya, seorang hacker tidak perlu berada pada jaringan yang sama dengan korban ketika berhadapan dengan mesin pembuat kopi yang dapat dikontrol melalui aplikasi. Percobaan yang dilakukan pada mesin pembuat kopi menunjukkan bahwa alat tersebut mengirimkan informasi yang tidak terenkripsi dalam jumlah yang cukup bagi hacker untuk menyingkap keseluruhan password dari jaringan WiFi sang pemilik.
  2. Vanness Wu - Arissa Cheo istimewa Bukan rahasia lagi jika rumah tangga Vanness Wu dan Arissa Cheo sedang tak harmonis. Pasalnya, dua public figure ini kerap saling sindir via akun Instagram mereka. Sering dimintai keterangan soal hubungannya dengan putri seorang konglomerat Singapura itu, Vanness memang lebih sering menghindar untuk menjawab. Menurut beberapa media Taiwan, satu-satunya alasan member F4 ini masih memegang kuat pernikahannya yakni karena agama loh. Vanness dan Arissa sudah tujuh tahun pacaran putus nyambung sebelum akhirnya menikah November 2013 di Los Angeles. Beberapa sumber sempat menyatakan jika sosialita cantik ini tak suka melihat suaminya harus selalu berpergian untuk bekerja, meski begitu ia juga tak mau ikut menemani Vanness kala ada jadwal di luar negeri. Melirik via Instagram Arissa, wanita satu ini sering sekali mengunggah foto-fotonya bersama dengan para sahabat kala sedang hang out. Tak jarang ia juga menyindir suaminya via akun Instagram pribadi. Seorang sumber mengungkapkan bahwa keduanya memang cukup sering bertengkar. Meski begitu, aktor-musisi ini masih tak mau melepas rumah tangganya karena agama yang dianut. Kala dibaptis menjadi Kristen dulu, ia diingatkan oleh pastornya untuk bekerja keras menjaga rumah tangganya. Bagi Vanness sendiri, pernikahan merupakan janjinya pada Tuhan. Sebelum pasangan hidupnya meninggal, dia akan selalu berusaha untuk mempertahankan rumah tangganya. Semoga deh kerja keras Vanness mempertahankan keluarga kecilnya segera berbuah manis. Semangat!
  3. Setiap istri yang menjalin hubungan rumah tangga tentu menginginkan jika pasangan atau suami yang dinikahinya adalah seorang suami yang baik. Betapa tidak, suami adalah seseorang yang memegang peranan penting dalam rumah tangga sekaligus sebagai seorang pemimpin dan imam yang akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi pada sang istri dan rumah tangganya. Untuk itulah, tentu saja seorang istri menginginkan untuk memiliki seorang pasangan sekaligus pendamping hidup seseorang yang baik dan memiliki kepribadian yang bersahaja. Seseorang dengan kepribadian yang baik akan lebih mungkin mampu membimbing istrinya ke jalan yang baik dan mampu menjadikan keluarga yang dibinanya memiliki akhlak yang baik. Untuk itulah, penting sekali memilah dan memilih seorang pendamping hidup yang memiliki kreteria yang baik. Sebuah pendekatan sewaktu masih berpacaran penting sekali dilakukan. Mengetahui karakter dan kepribadian pasangan adalah hal yang harus senantiasa dilakukan agar nantinya tidak terjadi kekecewaan sewaktu menghadapi pasangan. Tentu saja akhlak dan kepribadian yang baik dari pasangan yang hendak dijadikan sebagai pasangan hidup penting dan perlu sekali dipertimbangkan sebelum anda membawa hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius. Sudah sewajarnya jika seorang wanita mendambakan memiliki suami yang ideal yang bisa memimpin rumah tangga sekaligus bisa menemani sang istri menghabiskan sisa hidupnya. Sebab pernikahan bukan hanya berlangsung sehari atau dua hari, melainkan untuk selamanya dan diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk itulah merawat dan menjaga cinta pernikahan penting sekali dilakukan. Bukan hanya menjadi tugas seorang istri untuk bisa merawat dan menjaga rumah tangga agar senantiasa terasa bahagia, namun juga dalam hal ini peranan suami akan sangat diperlukan. Suami yang baik akan tahu bagaimana harus memerankan peran rumah tangga dan bertanggung jawab atas semua tugas yang diembannya. Apalagi setelah hadirnya buah hati dalam rumah tangga. Kehadiran buah hati tentu saja akan semakin menambah beban pengeluaran dalam rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan si buah hati. Untuk itulah, suami yang baik akan sebisa mungkin mengupayakan dan melakukan segala cara untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan mengusahakan kesejahteraan keluarga dengan sebaik-baiknya. Nah, berikut ini ada beberapa ciri dan tanda dari seorang suami yang baik. Cobalah anda amati, apakah beberapa tanda dan ciri ini sudah ada pada suami anda saat ini atau belum. Jika belum, maka segeralah buat hal atau upaya yang bisa merubah sifat dan sikap suami untuk bisa menjadi lebih baik. Namun tentu saja, ajarkan suami dengan perlahan dan lembut agar jangan sampai anda terkesan menggurui atau mendiktenya. Seperti apa ciri dan tanda seorang suami yang baik dalam rumah tangga? Kita simak berikut ini. Ciri dan Tanda Suami yang Baik Untuk Ciptakan Rumah Tangga yang Bahagia 1. Mampu Membuat Anda Bahagia Sewaktu Anda Berada di Sisinya 2. Penuh Dengan Cinta 3. Jujur 4. Memiliki Ambisi dan Hidupnya Terencana 5. Setia
  4. Anda telah menikah selama berapa tahun? Apakah merasakan sesuatu yang berbeda? Bagi Anda para istri ingin selalu mengusahakan yang terbaik bagi suami Anda agar ia merasa betah dan terus mencintai Anda. Akan tetapi, hidup berumah tangga itu tidaklah gampang seperti yang dibayangkan. Banyak masalah yang akan timbul seiringnya berjalannya pernikahan selama beberapa lama. Membuat suami betah dan terus berada di sisi Anda memerlukan suatu tindakan yang pasti dan berbeda. Tentunya kesemua langkah itu supaya suami tetap berada di pelukan Anda. Untuk para istri lakukan beberapa hal berikut ini untuk menaklukkan suami Anda, di antaranya: Cari perhatiannya Anda dapat mencari perhatian suami dengan beberapa cara seperti membuat masakan yang disukai oleh suami Anda atau dengan bercengkerama lebih dengan suami Anda. Dengan begitu, suami akan lebih memperhatikan Anda. Yang terpenting adalah buatlah suami Anda senang dengan hal-hal yang ia sukai. Seperti menjaga kebersihan rumah untuk menciptakan suasana yang nyaman. Suasana yang nyaman dan bersih akan membuat percakapan menjadi ringan. Akan tetapi, jangan lupa untuk tetap menjaga penampilan. Dengan berpenampilan yang menarik akan membuat suami memusatkan perhatiannya pada Anda. Mintalah suami untuk membenarkan peralatan yang rusak Cara lain agar suami merasa bangga adalah dengan memintanya untuk memperbaiki perabot yang rusak misalnya seperti membetulkan genteng, keran air, dan sebagainya. Karena pada umumnya lelaki akan merasa bangga jika dimintai tolong oleh istri mereka. Dengan membantu membenarkan barang yang rusak, mereka dapat menunjukkan keahlian dan keberanian mereka. Tentunya, mereka ingin keahlian dan usaha mereka diakui. Tunjukkan rasa romantis Anda Para lelaki akan senang jika Anda bisa menunjukkan rasa romantis Anda kepada pasangan. Sperti Anda bisa menunjukkan sewaktu bepergian ke pesta dengan mengenggam tangannya. Menunjukkan keintiman di muka umum akan membuat pasangan merasa lebih dihargai. Atau Anda juga bisa dengan mengirimi atau menelepon pasangan Anda dengan mengatakan bahwa ada sesuatu yang selalu mengingatkan tentangnya. Tunjukkan sikap cemburu Para lelaki biasanya menyukai seorang perempuan yang bersikap cemburu. Dalam hal ini seharusnya cemburu tidak melebihi kadarnya. Dengan bersikap cemburu yang sesuai batasan, pasangan Anda akan merasa diperhatikan oleh Anda. Tetapi ingatlah untuk bersikap cemburu yang sewajarnya tidak berlebihan. Sehingga, tidak akan membatasi ruang gerak pasangan Anda. Berikan pujian-pujian Selain bersikap cemburu kepada pasangan, Anda juga dapat memberikan sanjungan atau pujian-pujian kepada suami Anda. Misalnya seperti bahwa ia adalah seorang suami dan ayah yang hebat dan seorang pemimpin keluarga yang hebat pula. Kata sanjungan akan membuat ia merasa lebih dihargai dan diperhatikan oleh Anda. Anda juga memuji pasangan di depan teman-teman Anda. Jika ia mendengarkan ia akan merasa bangga, karena Anda membanggakannya di depan teman-teman Anda. Anda juga dapat menceritakan kejadian mengenai anak Anda yang menceritakan sesuatu yang membanggakan dari ayahnya. Demikianlah beberapa langkah kecil yang bisa Anda lakukan untuk menaklukan suami Anda. Bagian terpenting dari kesemua hal itu adalah dengan memberikan perhatian yang khusus terhadap suami Anda. Karena siapapun orangnya jika diberi perhatian, ia akan merasa senang dan dihargai. Perhatian menjadi salah satu kunci untuk menjaga agar hubungan tetap romantis sepanjang waktu. Jangan lupa juga untuk menunjukkan sisi romantis Anda.
  5. Sungguh aneh mengetahui bahwa ada kata - kata yang sakral bagi kaum pria. Kalimat - kalimat yang bisa memicu pertengkaran rumah tangga, salah paham, dan pisah ranjang. "Sayang, kita perlu berbicara empat mata" dan variasinya adalah kata - kata yang artinya ngobrol yuk ! Tidak ada yang aneh dari kalimat ini. Tidak ada maksud tersembunyi adaupun konfrontasi. Anehnya ketika kata - kata ini diucapkan oleh istri kita, pacar kita, ataupun WIL kita bisa bermakna lain ! Tak jarang perang mulut terjadi dari kalimat sederhana ini. Memangnya ada apa dengan mantra sakti bin ajaib ini ? Yuk kita tinjau dari sudut pandang seorang laki - laki, yaitu saya! PRIA DAN WANITA BERBEDA Ini jelas ! Pria punya "pisang" dan " telor" yang dibawanya kesana kemari. Sehingga pria tidak pernah kekurangan makanan. Topik tentang perbedaan pria dan wanita ini sudah pernah saya tulis, ada baiknya teman - teman melihat sebagian perbedaan yang ada di website saya : Jadi, selain pisang dan telor masih banyak hal yang belum saya ketahui tentang cowok dan cewek ini ! Yah...saya masih dalam tahap belajar hehehehe. Anehnya, jauh lebih banyak orang - orang yang tidak mengerti perbedaan mendasar ini. Pokok'e kawin, pesta, gitu-gituan, dan membesarkan anak. Paling - paling pengetahuan yang mereka miliki adalah hasil didikan orang tua mereka. Padahal setiap hari kita hidup bersama istri kita, WIL kita, dan juga anak perempuan kita. Mengapa tidak menganggap pengetahuan ini penting ? Yah itulah kita. Manusia yang tidak memahami dengan benar manajeman waktu ! Apaan sih manajemen waktu itu ? Prioritas tah ? Singkatnya gitu. Nek jawaban panjangnya ada empat tingkat manajemen waktu. Juga ada empat quadran waktu yang dibagi menjadi tingkat kepentingan dan tingkat kegawatan. Saya sudah berencana untuk menulis topik ini dalam waktu dekat ! Hi...hi...hi... tunggu saja, judulnya sudah saya siapakan kok, Manajemen Waktu Pribadi. Keren kan ! Kita kembali ke topik takut menakuti ini dulu rek ! Kali ini saya akan memfokuskan di perbedaan fungsi pria dengan wanita. Pria dilahirkan dengan kodrat sebagai makhluk yang menyelesaikan, sementara wanita ditakdirkan sebagai ciptaan Tuhan yang memperbaiki. SOLUSI DAN EMPATI Semua pria asli tidak banyak bicara. Dan semua wanita tulen senang berbicara. Anda termasuk pria feminim atau wanita maskulin ? Ada baiknya mencoba tes otak ini...Ho ho ho.... soalnya hari gini agak susah membedakan antara pria keren dengan pria tulen. Nek aku jelas 100 persen pria tulen rek ! Gak usah diragukan lagi... mantan pacar saya bisa "kelabakan" dengan kejantanan saya loh ! Ketika pria berbicara, tujuannya cuman satu, hasil akhir, solusi, keputusan atau penyelesaian. Kalimat "Say, aku mau ngomong ama kamu" yang diucapkan pasangannya membuat pria bertanya - tanya : Ada masalah apa ? Pasti masalah berat karena jarang sekali doi ngomong begini Masalah ini pasti berhubungan dengan saya. Ada tiga poin yang langsung diartikan oleh otak laki-lakinya ketika mendengar kalimat tadi, masalah, rumit, dan SAYA ! Gak percaya ? Yah sudah.... tapi itu sebenarnya yang kami tangkap ! Karena itu kami segera menutup diri, takut kalau rahasia terdalam yang kami simpan telah anda ketahui ! Mateng ! Biasanya kami menjawab singkat, soalnya takut kebongkar, istri kami adalah detektif yang hebat, yang bisa mengetahui hal - hal yang tidak wajar dalam diri kami, makanya harus hati - hati, bersikap wajar seperti biasanya, dan menjaga supaya gak keceplosan bicara ! Nah, sementara di pihak wanita. Kata "Say, kita ngomong - ngomong yuk" tidak memiliki arti yang spesial. Aku cuman pingin ngobrol sama kamu saja ! Wanita, adalah makhluk yang mendapatkan energi dari berbicara. Setiap hari mereka harus menghabiskan 10.000 kata (kalo gak salah). Jika jatah ini tidak habis, maka mereka akan pusing, marah, atau melakukan hal - hal yang aneh. Pria juga sama kok, jika tidak menyalurkan nafsunya selama sekian waktu maka dia akan pusing, ngamukan, dan juga melakukan hal - hal yang aneh ! Kebutuhannya sama tetapi bentuknya berbeda ! Nah, pada tahap awal pengucapan kalimat ini saja sudah menimbulkan masalah. Maksud yang ingin disampaikan ditangkap secara berbeda. Yang satu hanya ingin ngomong sementara satunya lagi mendramatisir keadaan. Wakakakak..... inilah realita kehidupan rumah tangga ! Ketika berbicara, pria selalu berusaha untuk mengakhirinya dengan kesmipulan. Ada masalah berarti harus ada penyelesaiannya, ada pertanyaan berarti ada jawaban. Ada percakapan berarti ada tujuan. Ini adalah cara berpikir kami, kaum laki-laki. Kami tidak bisa melpmpat - lompat dari satu topik ke topik lainnya tanpa ada akhir yang jelas untuk setiap topik yang dibicarakan. Kami tidak suka dengan sesuatu yang mengambang. Kami adalah pencari solusi. Prinsip kami, jika tidak rusak maka jangan diperbaiki ! Sebaliknya, wanita adalah panitia perbaikan rumah tangga. Selalu saja ada hal - hal yang tidak beres di matanya. Prinsip mereka adalah mencegah adalah lebih baik dari memperbaiki. Karena itu wanita lebih sering mengkritik sekaligus menawarkan solusi ketika berbicara dengan orang yang mereka kenal baik. Semakin dalam cintanya maka akan semakin sering pula nasihat keluar dari mulutnya. Inilah bentuk nyata cinta mereka. Mereka mencoba mengantisipasi kebutuhan orang yang dicintainya sebelum kebutuhan itu muncul. Mereka melihat bibit masalah jauh sebelum kita para lelaki menyadarinya. Hebat bukan intuisi wanita ini ? Sayangnya, kelebihan ini juga menjadi salah satu penyebab dalam hubungan suami - istri. MENGAPA PRIA MEMBENCI KATA NASIHAT Salah satu hal yang dibenci oleh laki - laki adalah anggapan bahwa mereka tidak berguna ! Kata, " Kita perlu bicara" dalam kamus kami adalah ada sesuatu yang perlu diperbaiki dalam diri kami, atau kami sedang rusak ! Ini menyangkut harga diri kami, semurah - murahnya nilai kami masih lebih tinggi dari harga seorang wanita. Ini adalah prinsip absolut. Tidak bisa diganggu gugat. Tak peduli anda adalah istri kami ! ANEH ? Tapi inilah realita seorang pria ! Laki - laki diciptakan demikian adanya. Penyebabnya adalah hormon testosteron yang membentuk dan menguasai tubuh kami. Nilai atau harga diri seorang pria ditentukan dari hasil yang bisa mereka capai. Memiliki rumah mewah, mobil yang banyak, gadget terbaru, atau ponsel canggih membuat kami berharga. Sebaliknya, apa yang berharga bagi pria dipandang rendah oleh wanita. Nilai yang terpenting bagi seorang wanita adalah jika dia bisa mengantisipasi kebutuhan orang yang dikasihinya. Membantunya adalah penghargaan terbesar bagi dirinya. Mendengarkan dan memperbaiki masalahnya lebih berarti daripada memiliki rumah besar, mobil mewah, ataupun iphone di tas pradanya. Pria tidak menyukai kata kita harus bicara karena selalu berakhir dengan nasihat dari pasangannya. Kami takut dianggap tidak berguna oleh orang yang kami cintai. Kami ingin dianggap sebagai ksatria yang menunggang kuda putih yang menyelamatkan anda dari si penyihir yang menculik anda. Jauh dalam lubuk hati kami yang terdalam kami ingin menjadi pahlawan anda. Kami ingin menunjukkan keberhasilan, kekuatan, dan keberanian kami kepada orang yang kami cintai. Kami malu dan takut untuk menunjukkan kelemahan kami. Padahal yang diinginkan para wanita adalah mendukung kami, berada di sampingnya, dan berjalan bersama mengatasi badai yang menghadang. Tetapi kenapa selalu berakhir dengan bencana ? Apa yang harus dilakukan oleh pria dan wanita, pasangan suami istri untuk hidup yang lebih baik ? MENGATASI RASA TAKUT PRIA AKAN KATA - KATA PEMBAWA MASALAH Baiklah, tidak ada cara instan untuk membetulkan masalah yang rumit ini. Namun yang pasti tidak ada masalah yang tidak dapat diatasi. Ketika Tuhan menutup pintu, maka dia akan membuka jendela. Percayalah ! Cara pertama bagi pria yang selalu ketakutan ketika mendengar kalimat ini adalah mempercayai rahasia anda aman dan terkunci rapat. He...he...he.... istri anda memang sakti tapi bukan Tuhan yang maha tahu. Selama anda bersikap wajar dan bertindak seperti biasanya maka dia tidak akan mengetahuinya. Yang pasti jangan menyimpan "barang bukti." Jangan sekali - sekali mencobanya karena rumah adalah kekuasaannya. Dia bisa tahu jarum di tumpukan jerami halamannya. Ketika pasangan anda berbicara, dengarkan dan jangan pernah menawarinya solusi. Ada dua tujuan yang dapat kita perkirakan ketika mendengarkan wanita. Pertama dia ingin mengungkapkan perasaannya. Kedua, dia harus mengeluarkan 10.000 jatah kata hariannya. Pahami dulu tujuannya kemudian ikuti saja. Jika dia hanya ingin mengungkapkan perasaannya maka tanyakan setiap detailnya. Jika tujuannya untuk memenuhi jatah kata hariannya maka bersiap - siaplah untuk ngomong ngalur ngidul tanpa juntrung ! Cara kedua adalah dengan tidak pernah menawarkan solusi ketika tidak diminta. Berlaku bagi pria dan wanita. Pria tidak suka diperbaiki sedangkan wanita hanya ingin didengar. Wanita tidak membutuhkan solusi, sedangkan pria tidak membutuhkan bantuan. Ketika pria menghadapi masalah pelik, dia akan menyendiri, masuk ke dalam guanya, dan memikirkan solusinya. Ketika dia menemui jalan buntu maka dia akan bertanya kepada orang yang dianggapnya mampu untuk membantunya. Jika kebetulan orang itu adalah pasangannya atau istrinya maka tunggu saja tanggal mainnya ! Saya yakin kedua cara diatas dapat dilakukan oleh semua orang. Yang dibutuhkan hanyalah persepsi dan kesabaran. Memang benar ada kata - kata yang ditakuti oleh para pria. Namun tidak berarti bahwa tidak ada pria yang berhasil mengatasi ketakutannya. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang berhasil mengatasi rintangan ini. Dibutuhkan kerjasama anda berdua untuk bisa naik ke tingkat selanjutnya. Dan jangan kaget ketika anda menemukan masalah yang lebih rumit di kemudian hari. Hidup adalah perjalanan yang menanjak. Semakin lama semakin ke atas. Dan semakin tinggi anda berada akan semakin kencang anginnya. Kabar baiknya, di atas udaranya lebih dingin. Berpelukan dengan pasangan anda akan membuat anda berdua hangat dan lebih nyaman..... jauh lebih nikmat !
  6. Hubungan antara suami istri seringkali sangat dekat hingga menyebabkan sejumlah topik menjadi agak sulit dan sensitif untuk dibicarakan. Salah satunya adalah saat Anda ingin membicarakan masalah uang dengan pasangan Anda. Dalam beberapa penelitian, uang seringkali menjadi pemicu utama perceraian dalam rumah tangga. Lagi-lagi karena pembahasan mengenai uang seringkali menjadi masalah berkepanjangan. Tapi ingat, Anda tak bisa terus menerus menghindari pembicaraan mengenai uang. Tak ada salahnya membicarakan masalah uang selama anda dapat memahami konsep penting dari isu yang dibahas. Berikut 5 trik mendiskusikan uang agar tak menjadi masalah rumah tangga: 1. Punya anggaran 2. Jangan takut bertukar pendapat 3. Jangan ingin mendominasi 4. Jangan singgung perasaan pasangan 5. Jangan emosi soal uang
  7. Untuk jadi orang tua itu nggak lah mudah, sebelum memiliki anak , kita mungkin penuh dengan saran dan ide-ide. Tapi sesudah menjadi seorang ibu, terkadang kita merasa kewalahan dan kehabisan akal. Setiap kali, ada saja masalah baru yang timbul seiring pertumbuhan anak yang harus ditangani. Sering kali si Ibu kehilangan kesabaran, membentak, dan berteriak kepada si Anak. Dan kemudian si Ibu pun menyesal karena merasa menjadi ibu yang buruk untuk si Anak. Tapi, kalau kita menyadari kesalahan dan menerima keburukan-keburukan yang telah kita perbuat, maka masih ada kesempatan membenahi diri untuk menjadi orang tua yang baik, dan kemudian mendidik anak-anak untuk menjadi lebih baik pula. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk memperbaiki diri. TURUNKAN BADAN DAN SUARA Saat bicara dengan anak, turunkan badan sampai level mata dan turunkan suara. Terkadang kita terlalu sering menjulang tinggi diatas anak dan bicara dari atas kepada mereka. Atau dengan suara lantang yang nggak ingin didengar siapapun. Memang sulit mengendalikan diri waktu susu coklat tumpah ditempat tidur atau mendengar suara piring yang pecah dilantai. Tapi berteriak atau membentak nggak bakal membantu. Hampir bisa dipastikan, anak nggak menumpahkan susu atau menjatuhkan piring dengan sengaja. Lain kali, kalau ingin menegur kepada anak untuk sesuatu yang terjadi secara nggak sengaja, berjongkoklah sehingga kita setinggi level mata dengan si Anak, dan kemudian bicaralah dengan suara rendah. “piring yang telah pecah itu sangat berbahaya karna bisa melukai tangan kita, ibu bakal membersihkan bagian yang berbahaya ini, sesudah itu kamu bantu ibu membersihkan yang lainnya.” Bagaimana kalau kejadian tersebut disengaja? Sekali lagi, jongkok sampai setinggi level mata si Anak, lalu bicara dengan nada suara rendah dan tegas “ ini nggak baik. Kita menjatuhkan, menendang, melempar atau apapun lainnya”. Lalu tarik perhatian dari anak tersebut selama beberapa saat. KENALI MASALAH DAN SELESAIKAN Sering terjadi perubahan sederhana udah cukup menimbulkan masalah. Sebagai contoh, kalau si Anak kebiasaan lupa nggak membawa pulang buku materi dari sekolah, apakah kita bisa atur untuk menjemputnya selama satu atau dua minggu, dan beri dia kesempatan untuk kembali ke sekolah untuk mengambilnya? Atau kalau si Anak selalu berkelahi karna menonton televisi sesudah makan malam, apakah bisa satu anak main boneka sementara yang lainnya istirahat? Mereka bisa bergantian menonton dan kita bisa lebih tenang. Berpikirlah secara kreatif. Jika celana si Anak dipenuhi semut waktu pulang sekolah dan tak bisa duduk diam untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya, mungkin jalan-jalan disekitar rumah atau main 30 menit di luar bisa member waktu yang diperlukannya untuk duduk diam. Sebaliknya kalau si Anak pulang dengan perut lapar, lalu makan banyak permen, maka siapkan alternative yang lebih sehat. BELAJAR MELEPASKAN Apakah ente perang dengan anak untuk sesuatu hal yang nggak terlalu penting? Contohnya, ente nggak suka sepatu yang diletakkan di anak tangga dan si Anak benci untuk melakukan upaya yang berlebihan untuk menaruh sepatunya di rak sepatu. Ente dapat melaksanakan aturan ente dan siap-siap untuk teriak 15 tahun berikutnya. “ ibu bilang taruh sepatumu di rak!” atau si Ibu dan si Anak dapat berkompromi: sepatu dimaksukkan ke kotak cantik, lalu di simpan di tangga. HENTIKAN HIBURAN Apapun yang dipikirkan anak, kita sebagai orang tua nggak wajib membuat mereka terhibur setiap saat. Hilangkan kebiasaan si Anak dengan menempelkan daftar tugas yang harus diselesaikan dipintu kulkas. Arahkan anak yang bosan untuk mengerjakan tugasnya dan minta mereka untuk melakukan tugas-tugas selanjutnya di daftar. Maka si Anak bakal berpikir dua kali sebelum mengatai dirinya bosan. Biarkan si Anak belajar menghibur dirinya sendiri, bantu mereka untuk menemukan hobinya, libatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan apa saja, atau keluarkan kotak besar dan biarkan imajinasi mereka bermain. KENALI si ANAK Cari cara untuk menghabiskan waktu 20 sampai 30 menit yang tak terputus dengan anak setiap minggu. Jika kita punya beberapa anak, tetapkan system giliran waktu kebersamaan dengan masing-masing anak bersama kita dan pasangan. Seperti makan es krim bersama ayah dan ibu di dapur, atau bermain di taman. Berikan sepenuhnya waktu utuk si Anak, kalau perlu matikan ponsel, agar waktu ente benar-benar focus dengan si Anak.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy