Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'psk'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 10 results

  1. Baru baru ini kabar tak sedap menerpa kakak Julie Estelle, Cathy Sharon. Cathy digugat cerai sang suami, Eka Kusuma. Menurut kuasa hukum Eka Kusuma, Fahri SH alasan Eka menggugat cerai Cathy yakni Eka menuduh Cathy melakukan prostitusi online. “Dari pihak keluarga berusaha untuk berdamai dari Eka, menurut saksi Eka menuduh Cathy ada indikasi prostitusi online. Jadi itu termasuk tambahan alasan yang tadinya banyak yang bilang sering pulang malam dan sering party bersama teman-temannya. Itu tuduhan dari Eka aja, tapi kan juga harus dibuktikan,” katanya saat dilansir Kapanlagi. “Tapi dari ortu tergugat juga menyatakan kalau ini semua ada tuduhan perselingkuhan dengan inisial Tutut. kalau kita sih enggak tahu siapa itu Tutut, tapi itu kan harus dibuktikan semua. Karena ini adalah asumsi saja semua harus dibuktikan baik dari tuduhan Eka soal prostitusi itu harus dibuktikan, tuduhan orang tua mengenai Eka berselingkuh dengan Tutut itu juga harus dibuktikan. Ada fakta hukum yang harus menyatakan kalau mereka itu terbukti (melakukannya),” tambahnya. Lantas, apa alasan keluarga Cathy menuduh Eka telah selingkuh? “Katanya pihak Cathy, Eka sama Tutut itu temen dekat. Seperti itulah hubungan antara Tutut dengan Eka. Tapi itu belum bisa dijadikan acuan karena harus dibuktikan. Kecuali sudah menikah atau gimana baru ada faktanya,” ungkapnya. “Kalau menurut adiknya Eka, kan pada waktu itu ramai soal prostitusi. Nah makanya jangan-jangan Cathy ikut prostitusi online, ini baru tuduhan saja .” ucap Fahri ketika ditanyakan alasan Eka menuduh Cathy ikut prostitusi online.
  2. Dalam beberapa pekan terakhir, Tentara Nasional Indonesia (TNI) membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga eksekutif. Sejumlah personel dikerahkan dalam penertiban kawasan prostitusi Kalijodo, bahkan baru-baru ini Komando Pasukan Katak (Kopaska) masuk ke gorong-gorong. Pengerahan pasukan tersebut rupanya membuat politikus PDI Perjuangan TB Hasanuddin memprotesnya. Padahal prajurit TNI harus dilatih sistem pertahanan meski tak ada perang (efek deteren). "Masak masuk gorong itu bukan efek deteren. Kemudian ada TNI masak usir lonte bukan efek deteren," kata TB Hasanuddin saat diskusi bertema TNI antara idealisme dan realitas di era reformasi di Tebet, Jakarta, Jumat (4/3). Apakah TNI juga senada dengan TB Hasanuddin? Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigadir Jenderal M Sabrar Fadhila mengatakan, TNI memiliki prinsip untuk membantu tugas-tugas pemerintah. Bantuan tak hanya soal keamanan, tapi juga persoalan-persoalan lain yang berkaitan dengan masyarakat. "Pada prinsipnya begini, kita sifatnya membantu terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah, masalah apapun," ujar Sabrar saat berbincang dengan merdeka.com, Jumat (4/3) malam. Dia melanjutkan, penugasan yang diberikan kepada seluruh prajurit merupakan perintah yang diberikan undang-undang. Ditambah lagi, Indonesia dalam kondisi damai, sehingga memungkinkan TNI untuk terjun ke masyarakat. "Tugas sesuai dengan undang-undang kita, bahwa kita bisa membantu tugas pemerintah daerah. Saya kira dalam kondisi damai boleh lah. Sesama bangsa kita saling membantu," lanjutnya. Senada dengan Sabrar, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama M Zainuddin menyatakan, pengerahan pasukan untuk masuk ke dalam gorong-gorong bukan kemauan sendiri. Mereka bergerak berdasarkan permintaan langsung dari Pemprov DKI. "Jadi begini, bahwa TNI AL kerahkan Kopaska itu kan bukan kemauan sendiri atas permintaan Pemerintah DKI, sudah permintaan tugas di antara kita bantu Pemerintah Daerah," pungkasnya. Seperti diketahui, ribuan personel TNI AD dilibatkan dalam penertiban kawasan lokalisasi Kalijodo yang berlangsung Senin (29/2) lalu. Kemudian, TNI AL mengutus Kopaska untuk masuk ke dalam gorong-gorong untuk memeriksa kondisi saluran air yang berdekatan dengan istana, pengerahan ini dilakukan di tengah ramainya isu sabotase yang diembuskan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama setelah ditemukannya kulit kabel.
  3. Pintu depan bangunan berlantai dua di Jalan Kepanduan II Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara, itu terbuka setengah. Dari balik pintu, seorang perempuan berusia sekitar tiga puluhan tahun melambaikan tangan. "Silakan mampir Mas," ujar perempuan yang memperkenalkan diri dengan nama Sarah itu, Kamis 11 Februari 2016. Mengenakan mini dress putih, perempuan asal Jawa Barat dengan terang-terangan mengaku sebagai pekerja seks. Pekerjaan itu sudah dilakoni sejak setahun. Dia terpaksa menjual diri karena tidak memiliki pekerjaan lain. Sementara keluarganya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. "Tapi keluarga di kampung enggak tahu kalau saya kerja beginian ," kata perempuan itu dengan dialek Sunda. Untuk menjalankan praktik prostitusi itu Sarah menempati sebuah wisma yang memiliki 10 kamar. Masing-masing kamar berukuran 2 x 1,8 meter dan saling berhadapan. Di dalam kamar itu terdapat keran air untuk membersihkan diri, handuk kecil, meja, dan kipas angin. Meja-meja dan kursi berjajar di wisma itu. Beberapa botol bir tergeletak di atas meja. Harga sebotol bir di sana mencapai Rp 50 ribu. Selain itu, alat kontrasepsi pun tergeletak di atas meja setiap kamar. "Semua tamu wajib pakai alat kontrasepsi agar terhindar dari penyakit," ujar Sarah. Menurut Sarah, tarif untuk sekali kencan di Kalijodo sebesar Rp 150 ribu. Uang itu tidak semua masuk ke kantorngnya. Sebanyak Rp 50 ribu diberikan kepada pemilik wisma dan sisanya baru untuk dia. Kawasan Kalijodo kembali populer setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan rencana untuk membongkar tempat itu. Sebab praktik prostitusi di Kalijodo tidak memiliki izin. Selain itu, lahan yang ditempati adalah milik negara. Menurut Ahok -sapaan Basuki- kawasan Kalijodo nantinya akan dijadikan ruang terbuka hijau. Rencana itu sempat ditunda karena pemerintah memprioritaskan pembangunan jalan inspeksi sungai dan waduk terlebih dahulu. Ahok menjelaskan, sebelum pembongkaran dimulai, pemerintah terlebih dahulu mendata penduduk yang tinggal di kawasan itu. Data itu nantinya digunakan untuk membangun rumah susun guna menamgpung mereka yang digusur. "Rencananya kami akan bangun 10 blok di atas tanah 10 hektar. Makanya kami perlu mendata untuk menampung mereka yang berdagang atau yang punya bengkel," ujar Ahok
  4. Heboh soal kasus prostitusi artis yang menyeret nama model sekaligus Disc Jockey (DJ), Amelia Alviana alias Amel Alvi ternyata juga ikut membuat dunia maya, khususnya media sosial gempar. Seperti tak mau ketinggalan para netizen Indonesia pum ikut menebak berapa tarif Amel Alvi permalam. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Robby Abbas mengungkapkan bahwa anak asuhnya yang tertangkap di sebuah hotel mewah di kawasan Jakarta Selatan tersebut tidak berbanderol Rp80 juta. Lalu berapakah tarif Amel Alvi sebenarnya? Sepertinya memang masih menjadi sebuah rahasia. Tapi, ternyata kerahasiaan itulah yang menarik para netizen untuk berkomentar mengenai harga Amel Alvi. Ada yang berkomentar dengan nada sinis, ada pula yang menjadikan topik tersebut sebagai lelucon di dunia maya. Mau tahu bagaimana pendapat para netizen soal kasus prostitusi artis yang menyeret namaAmel Alvi ini? Simak komentarnya di bawah ini.
  5. Saat kasus prostitusi artis berhasil terbongkar, banyak orang-orang yang beranggapan bahkan menganggap semua artis itu pasti menjajakan diri mereka untuk menghasilkan banyak uang demi kebutuhan hidup mereka. Padahal, tidak semua artis yang mau menjajakan diri mereka untuk mendapatkan banyak uang. Buktinya ke empat artis cantik ini tidak mau bahkan menolak untuk menjual diri mereka dan memilih untuk kerja siang hingga malam untuk mendapatkan uang. Lalu, siapa saja mereka yang menolah menjual diri dan rela bekerja siang malam ? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Berita24th.com. 1. Ayu Ting-ting Ayu Ting-ting rela bekerja keras siang malam hanya untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan juga anak semata wayangnya. Setelah resmi bercerai dengan Enji, Ayu tampak sekali bekerja keras untuk dirinya dan anaknya. Ia pun menolak untuk mendapatkan uang dengan cara yang singkat seperti menjual diri. 2. Jessica Iskandar Jessica Iskandar atau yang lebih dikenal dengan Jedar juga bernasib sama dengan Ayu Ting-ting. Ia juga ditinggal pasangannya saat sudah beranak satu. Kini Jedar juga bekerja keras untuk memenuhi kebutuhannya dan juga kebutuhan anak semata wayangnnya. Bahkan Jedar mengatakan ia rela bekerja dari pagi hingga malam dari pada menjual dirinya sendiri. 3. Kartika Putri Kartuka Putri, sempat dikatakan terjaring dalam kasus prostitusi artis. Ia pun sempat diperiksa oleh pihak polisi. Stres dan putus asa sempat ia rasakan, tetapi, Kartika Putri berhasil membenah dirinya sendiri. Ia pun kembali semangat bekerja siang dan malam untuk memenuhi kebutuhannya. 4. Zaskia Gotik Zaskia Gotik sempat ditawari seseorang untuk mendapatkan uang dengan cara instan, yaitu dengan menjajakan diri. Namun, Zaskia menolaknya mentah-mentah. Bahkan Zaskia mengatakan jika dirinya rela bekerja dari pagi hingga malam dari pada menjual dirinya kepada banyak orang. Nah, itulah dia ke empat artis yang menolak untuk menjual diri dan rela bekerja dari pagi hingga malam.
  6. Baru-baru ini Nikita Mirzani menjadi pembicaraan seluruh netizen lantaran terkait prostitusi artis. Nikita diketahui tarifnya senilai Rp 65 juta per malam. Kabarnya harga tersebut dianggap sudah mahal, namun harga itu ternyata sangat jauh dengan Michelle Braun. Michelle Braun merupakan seorang wanita pekerja seks komersial (PSK) yang harganya paling mahal di dunia. Jika kamu yang ingin bercinta dengannya, maka kamu harus menguras kocek dalam-dalam. Harganya mencapai Rp 656 juta. Wow! Michelle Braun yang diketahui memiliki bisnis pelacuran ini ternyata tidak sembarangan dalam melayan pelanggannya. Bahkan wanita asal Amerika Serikat ini pernah melayan selebriti Hollywood. Jika dilihat sekilas, nampaknya masih banyak PSK yang lebih cantik dari Braun. Meski begitu, ternyata Braun memiliki keahlian bisnis dan kecerdasan yang tinggi. Oleh karena itu, bagi pelanggannya yang ingin tidur dengannya selalu merasa puas dan nyaman. Dari hasil pelayanannya dan bisnis tersebut, Braun memiliki total kekayaan Rp 113 miliar. Hal ini jelas jauh beda dengan Nikita Mirzani. Coba deh kamu lihat foto-fotonya. Ini foto HOT nya:
  7. Artis papan atas yang nyambi sebagai PSK online mematok tarif selangit. Sekali kencan, pria yang membukingnya harus merogoh kocek Rp80 juta hingga Rp200 juta. Artis papan atas ini sering ditemani pejabat saat keluar negeri. Salah satu artis papan atas yang nyambis PSK adalah artis AA. Ia beberapa kali menemai pejabat keluar negeri. Selain itu, dia juga melayani syahwat sejumlah pejabat di beberapa negara, seperti Malaysia, Amerika dan Thailand. “Harganya Rp 80-200 juta sekali kencan. “Ia (artis AA) juga melayani tamunya sampai keluar negeri. Buktinya ada, sampai ke Boston, AS, Kuala Lumpur, Malaysia hingga Thailand,” ujar Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Pol Wahyu Hadiningrat dalam jumpa pers di Jl Wijaya, Jakarta, Sabtu (9/5). Artis AA dibekuk bersama mucikarinya berinisial RA pada Jumat (8/5) malam. RA diketahui sebagai mucikari dari 200 PSK papan atas dan beberapa di antaranya adalah artis. Bahkan, mereka biasanya beroperasi di hotel-hotel bintang lima di Jakarta. “Modusnya, RA menawarkan seseorang, lalu kami pesan dan didahulukan DP 30 persen. PSK yang ditawarkan artis-artis ibu kota,” tambah Wahyu. Wahyu menerangkan bagaimana RA menjalankan bisnisnya. Biasanya, RA menawarkan para perempuan penjaja cintanya melalui internet, BB, Whatsapp. Nah, orang-orang yang menjadi pelanggannya adalah kalangan terbatas. RA tak sembarang menerima pelanggan. Dia harus benar-benar yakin bahwa pria hidung belang yang memakai anak buahnya berduit. Dia bisa melihat dari sisi penampilan sang calon pelanggan.
  8. Seorang ayah yang bertahun-tahun membesarkan anaknya dan membimbingnya dengan baik kini harus menahan tangis dan duka karena anak kesayangannya secara diam-diam menjadi pekerja seks. Merasa anaknya telah menjadi korban, sang ayah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Shenzen, Tiongkok dengan membawa bukti pesan transaksi seks. Pihak kepolisian yang menerima laporan dengan cepat menyelidiki laporan tersebut. Menggunakan akun WeChat Xiaoqing pihak kepolisian berhasi membekuk sang mucikari. Sementara itu, dihadapan pihak kepolsian Xiaoqing mengaku terpedaya dengan bujukan sang mucikari. "Pekerjaan ini mudah, paling tidak aku mendaptkan uang sebesar 200 Yuan untuk sekali kencan dan kalau tamunya kalangan pengusaha maka uangnya lebih besar" ungkap Xiaoqing kepada polisi Pihak kepolisian sendiri masih terus melakukan penyelidikan karena ada dugaan selain Xiaoqing masih banyak gadis di bawah umur yang kerja sebagai PSK. Dalam pengakuan lain, Xiaoqing menyebut bahwa dirinya mengaku berusia 15 tahun saat bertemu dengan pria hidung belang. Merasa anaknya telah menjadi korban, sang ayah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Shenzen, Tiongkok dengan membawa bukti pesan transaksi seks. Pihak kepolisian yang menerima laporan dengan cepat menyelidiki laporan tersebut. Menggunakan akun WeChat Xiaoqing pihak kepolisian berhasi membekuk sang mucikari.
  9. Anda pasti tidak asing dengan nama Maria ozawa dan Rin sakuragi, Ya mereka adalah av idol terkenal seantero negeri. "Sepak terjang" mereka pasti sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film "goyang-goyang" wkwkwkwkwk. Tidak hanya mereka saja yang populer karena av idol, masih banyak lagi yang lainnya. Timbul pertanyaan di hati saya mengapa banyak sekali cewek jepang yang masih sangat muda menjadi bintang bokep? Apakah tidak ada perkejaan yang lain? Padahal kalau diliat sepintas wajah mereka sangat cantik (ketahuan pernah nonton..hehehehe). Sangat disayangkan memang. Padahal mereka punya potensi setidaknya untuk menjadi artis. Lantas apa yang jadi penyebabnya? Well tidak ada jawaban pasti yang saya tahu, namun saya cuma merangkum dari statemen-statemen rekan-rekan yang pernah atau sedang tinggal di Jepang dan faham dengan kondisi kehidupan disana. Berikut ini merupakan rangkuman statemen dan opini yang berkembang yang dapat memberikan sedikit gambaran alasan yang melatar belakangi aksi mereka. Kehidupan kota yang keras mengharuskan para warganya untuk berusaha lebih untuk bisa bertahan hidup. Segala macam cara ditempuh agar dapur tetap mengepul. Dari cara yang terhormat sampai yang underground. Mengapa saya tidak menggunakan kata tidak terhormat, karena terhormat atau tidaknya bisa diperdebatkan selain itu pula tidak sedikit av idol di Jepang yang mempunyai kedudukan di mata masyarakat. Dunia kerja di jepang semakin "gila". Keadaan ini menuntut mereka untuk berpikir kreatif. Muncul salary-salary man yang bergaji rendah namun mati-matian bekerja. Pernah saya menanyakan ke sensei saya yang ada dijepang untuk sekali makan disana habis berapa duit? beliau menjawab sekitar 1000 yen untuk sekali makan, sehingga dalam sehari untuk makan saja menghabiskan 3000 yen yach kalau mau berhemat mungkin 2000 yen. 1 yen kalau dirupiahkan sama dengan Rp. 102, kalau habis 3000 yen bearti Rp.306.000 hanya untuk makan saja. Wow angka yang fantastis. Jika hanya untuk makan saja begitu mahal lantas bagaimana kebutuhan yang lain? Sekarang kembali lagi ke pertanyaan semula. Jika melihat paras ayu gadis av itu mengapa mereka tidak menjadi artis, model atau bintang iklan saja? untuk pertanyaan ini Alasan yang masuk akal mungkin adalah karena mereka kalah bersaing dengan yang lain. Pada awalnya berharap menjadi artis namun kalah bersaing sehingga terjun di cabaret klub, gravure idol, av idol, sampai buka layanan pink salon dan soapland. Apa itu pink salon dan soap land? ya semacam tempat "goyang-goyang" dengan tarif relatif "murah" untuk short time services saja. Dari short time saja para cewek itu sudah mengantong antara 4000 yen - 6000 yen kalau sehari ada 10 pelanggan bisa dikalikan saja. Hmmm cara singkat dapat duit ya.. Alasan selanjutnya adalah hukum kausalitas, ada permintaan ada penawaran. Ya, kehidupan bebas disana lumayan tinggi. Tapi jangan berpkir bahwa mereka murahan gampang dieksekusi. Bukan begitu maksudnya, berhubungan seks pra nikah bukan sesuatu yang mengganggu. Sedikit banyak hal ini juga mendorong pertumbuhan Av idol. Apa lagi pria jepang terkenal dengan shawat yang tinggi. Alasan yang terkahir adalah hubungan seks pasca nikah yang minim. Lho kok begitu? kenapa setelah nikah justru malah jarang? sebelum nikah malah "keranjingan". Tidak heran saya mendengar statemen seperti itu. Bagi kita Indonesia, seks pra nikah merupakan hal yang tabu sehingga banyak yang mengartikan nikah adalah legalitas berhubangan badan semata. Cobalah tengok sekililing anda ketika sedang bercanda anda mungkin pernah mendengar celetukan " Dah merid sono, dah gak nahan kayaknya". Pernyataan yang demikian mengindikasikan bahwa nikah merupakan legalitas sex..Berbeda dengan di negeri sakura, karena mereka menganggap seks pra nikah bukan hal yang tabu jadi merid bukan legalitas seksual saja. Lantas apa yang menyebabkan minimnya berhubungan badan? Hal ini disebabkan pekerjaan yang sangat menumpuk di kantor, pulang larut malam ketika sudah samapi dirumah kecapaian dan tidak mood lagi. Bahkan Seorang pasutri hanya sempat sekali dalam sebulan berhubungan badan? Lah..kalo lagi ngebet gimana? Ya swalayan atau manual bagi suami yang baik dan setia, tapi tidak setia ya jajan..ujung-ujungnya av idol lagi.
  10. Inilah realita tentang kisah kehidupan PSK ABG di jakarta , Saat razia tempat-tempat hiburan sedang marak-maraknya di bulan puasa, kebanyakan pekerja seks memang pulang kampung untuk libur sementara. Namun di berbagai sudut kota Jakarta, geliat kupu-kupu malam tetap semarak seperti biasanya. Nancy, sebut saja demikian, adalah salah satu di antaranya. Setiap malam, remaja 19 tahun asal Medan, Sumatera Utara ini tetap membantu 'maminya' berjualan minuman di kawasan Prumpung, Jakarta Timur. Jika ada tamu yang menghendaki, Nancy pun menyediakan diri untuk dibawa ke losmen terdekat. Masih di kawasan Jakarta Timur, Wati dari Purwakarta lebih terbuka saat mangkal di seberang Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Tanpa kedok berjualan minuman seperti yang dilakukan Nancy dan belasan remaja lain, perempuan 20 tahun ini terang-terangan menjajakan diri di pinggir jalan. Sementara itu di ujung utara Kota Jakarta, kawasan Kolong Jembatan alias di Kojem di Kampung Baru, Cilincing menjadi salah satu pusat hiburan malam kelas menengah ke bawah yang tetap semarak di bulan puasa. Di tempat ini, gadis-gadis belasan tahun pun banyak dipekerjakan untuk menemani para tamu. Kekhawatiran akan adanya razia tentu saja ada. Remaja asal Indramayu, Jawa Barat, Dewi (17) mengisahkan 2 rekan yang bekerja di kafe yang sama dengan dirinya terjaring razia pada malam sebelumnya. Bosnya harus mengeluarkan sejumlah uang untuk menebusnya. "Biasanya sih dari atas ada yang ngasih tahu kalau ada razia, jadi kita ngumpet dulu. Nggak tahu, kemarin itu untungnya saya sempat lari," kata Dewi yang belum setahun bekerja di kawasan Kojem kepada detikcom akhir pekan lalu. Agak berbeda dengan rekan-rekan seprofesinya di pinggiran Jakarta, Tania (17) asal Pemalang Jawa Tengah yang menjadi pekerja seks di sebuah hotel di Mangga Besar Jakarta Pusat mengaku lebih tenang. Mami atau bosnya mengatakan urusan keamanan sudah dikoordinasikan sehingga keselamatannya lebih terjamin. Nancy, Wati, Dewi maupun Tania sama-sama masih belia dan harus menjalankan pekerjaan berisiko tinggi. Tentunya bukan tanpa alasan jika para remaja ini nekat menjalankan pekerjaan tersebut dengan segala risikonya mulai dari razia, kekerasan seksual dari tamu dan infeksi berbagai penyakit. Nancy mengaku punya utang Rp 5 juta ke maminya untuk beli ganja beberapa bulan lalu dan kini harus menebusnya dengan tetap bekerja meski di bulan puasa. Wati bukan pecandu, namun ia juga pernah mengambil 'cashbon' alias utang ke maminya saat harus mengirim uang ke kampung karena 2 orang adiknya butuh membayar uang sekolah. Tak seperti Nancy, Dewi tidak memiliki utang ke bosnya yang sekarang karena baru sebulan pindah dari kafe lain, namun ia juga butuh ongkos untuk mudik ke Indramayu dan setoran bulanan untuk orang tuanya di kampung. Sementara Tania, justru tetap melayani panggilan lelaki hidung belang agar tidak harus ambil THR (Tunjangan Hari Raya). "Kayak saya ini sebenarnya dapat THR, lumayan sih bisa buat bagusin rumah di kampung. Tapi ya itu, sebenarnya dihitung cashbon juga sih. Daripada nanti pulang dari kampung musti kerja keras buat ngelunasinya, mendingan tetap kerja dari sekarang," kata Tania. Fasilitas THR memang diberikan oleh beberapa mami alias mucikari untuk para primadona, yakni pekerja seks 'berprestasi' yang dinilai mendatangkan banyak pelanggan. Besarnya THR ini bervariasi, mulai dari Rp 5 juta hingga pada level tertentu nilainya bisa mencapai Rp 60 juta. "Sekarang banyak bos-bos tempat hiburan yang memberikan THR bagi primadonanya. Jadi pekerja seks yang mendatangkan banyak pelanggan, ketika mau pulang kampung mereka dikasih THR," kata Wisnu, staf program di Yayasan Kusuma Buana yang mendampingi para pekerja seks di berbagai wilayah di Jakarta. Jerat Hutang dan Perubahan Gaya Hidup Meski beda kelas, Tania yang high-class dan rekan-rekannya di pinggiran Jakarta sebenarnya tengah dihadapkan pada masalah yang sama. Mereka terpaksa ambil risiko kerja malam di bulan puasa karena kebutuhan hidup yang tidak bisa ditunda. Utang adalah salah satu di antaranya, yang oleh Riza Wahyuni, SPsi, MSi dari Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Jawa Timur, dianggap sebagai perangkap. Riza yang juga merupakan fasilitator IOM (International Organization for Migration) mengatakan, pekerja seks yang menjadi korban trafficking terkadang sulit melepaskan diri jika sudah terjerat utang. Bahkan sejak pertama kali datang, mereka sudah dibebani hutang yang akan terus bertambah. Di daerah tertentu seperti Indramayu Jawa Barat, kerap ditemukan orang tua menjual anak perempuannya kepada agen atau calo. Awalnya, orang tua pinjam uang ke seseorang untuk memperbaiki rumah atau menyekolahkan anak, lalu setelah besar anak tersebut dipekerjakan sebagai pekerja seks di tempat orang tersebut untuk melunasi utang. "Sebenarnya ada yang pintar. Misalnya dikatakan utangnya lunas kalau sudah melayani 100 tamu, nah dia selalu mencatat. Tetapi ketika sudah dapat 100, ternyata tidak bisa langsung berhenti. 'Kamu tidur di sini, makan saya yang bayari, berarti masih punya hutang lagi'," kata Riza. Seorang relawan pendampingan pekerja seks di kawasan Jatinegara dan Matraman, Endang Suryanti membenarkan bahwa pekerja seks korban trafficking khususnya yang masih di bawah umur umumnya tidak punya banyak pilihan selain menurut pada bosnya. Apalagi, bos alias mami atau mucikari kerap memberikan fasilitas-fasilitas. Fasilitas utang atau pinjaman merupakan salah satu kemudahan yang diberikan oleh para mami pada pekerja seks yang dinilai bisa dipercaya. THR seperti yang diperoleh Tania juga termasuk pinjaman, yang pada saatnya tetap harus dibayar dari hasil kerjanya sendiri. "Kadang orang tua di kampung tidak mau tahu, tiap bulan minta dikirim sekian juta. Kalau nggak dapat, ya ambil cashbon. Maminya juga seneng, wong jadinya si anak jadi tambah lama di situ. Bukan ratusan lagi kalau utang, jutaan," kata Endang, mantan pekerja seks yang dilacurkan di usia 12 tahun dan kini menjadi Direktur Yayasan Bandungwangi. Tentunya tidak semua pekerja seks tetap beroperasi di bulan puasa dengan alasan terjerat utang. Wisnu justru mengkhawatirkan para pekerja seks, khususnya yang menjadi korban trafficking, susah berhenti karena faktor lain yakni ketika mereka terlanjur merasa 'enjoy'. "Yang paling berat adalah ketika mereka sudah 'enjoy'. Karena jika sudah menemukan dunia itu (prostitusi) dengan segala kemewahan dan kemudahan mendapatkan uang, ya susah," kata Wisnu, yang juga memiliki komunitas dampingan di Indramayu. Berbagai kemewahan dan kemudahan mendapatkan uang dinilai Wisnu turut melahirkan perubahan gaya hidup di kalangan pekerja seks. Perubahan ini bisa dilihat dari fenomena 'bule-bule lokal' yang membanjiri daerah-daerah asal para pekerja seks seperti Indramayu mulai minggu-minggu pertama bulan Ramadan. Bule-bule lokal ini tampil dengan rambut dicat warna-warni, dandanan modis menurut ukuran masing-masing.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy