Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'pramugari'.



More search options

  • Pencarian Berdasarkan Tag

    Jenis tag dipisahkan dengan koma.
  • Pencarian Berdasarkan Penulis

Jenis Konten


Forum

  • NGOBAS ANSWERS
    • Pertanyaan Umum
  • MEDIA MUDA
    • Berita Muda
    • Muda Anonim
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • KEUANGAN
    • Bukan-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • GAYA HIDUP
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • TEMPAT ISTIRAHAT
    • LAPOR KOMANDAN

Blog

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • Topik Berita
  • Acara
    • Dokumentasi Event
  • Officer

Cari hasilnya di...

Cari hasilnya yang...


Tanggal Dibuat

  • Mulai

    End


Pembaruan Terakhir

  • Mulai

    End


Saring dari jumlah...

Joined

  • Mulai

    End


Group


Situs


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Minat

Ditemukan 13 results

  1. Jadi pramugari itu enak. Bisa terbang ke banyak kota bahkan negara, gratis. Udah gitu dapet bayaran pula. Kalau Kamu berpikir seperti itu, kayaknya Kamu harus baca artikel ini baik-baik. Menjadi seorang pramugari itu nggak seenak yang Kamu lihat. Bayangin aja, mereka harus tetep tersenyum dan melayani Kamu dengan ramah meski lagi capek. Pramugari nggak bisa makan sesuka hati. Harus nungguin semua penumpang selesai makan, baru deh bisa makan. Belum lagi kalau ada penumpang menyebalkan yang gangguin doi pas lagi kerja. Kezel, tapi di sisi lain para pramugari juga harus tetep ramah. Kurang lebih seperti itulah yang dirasakan banyak pramugari yang ada di dunia ini, termasuk Sydney Pearl. Dia menuliskan semua hal menyebalkan yang dialami pas lagi berhadapan sama penumpang dalam sebuah buku berjudul Diary of a Pissed-Off Flight Attendant. Dalam buku yang udah diterbitkannya, ada 10 hal yang sebaiknya nggak Kamu ucapin pada pramugari. Mau tahu? Nih; 1. “Senyum dong” Kalau Kamu pernah mengucapkan kalimat ini pada mbak-mbak pramugari, mending jangan diulangi lagi. Menurutnya, tanpa diminta buat tersenyum pun, dia dan para pramugari lainnya udah selalu berusaha tersenyum setiap saat. Kalau kebetulan doi lagi nggak senyum, bukan berarti dia lupa sama tugasnya, tapi capek tahu senyum terus setiap saat. Kata Pearl sih gini, Saya mengambil napas panjang, nahan diri buat nggak ngumpat. Padahal sih, jengkelnya udah ada di ubun-ubun, 2. “Kok Kamu kelihatan ngantuk?” Ada juga, penumpang pesawat yang iseng bilang “Kok Kamu kelihatan ngantuk?”. Yah, gimanapun juga, banyaknya aktivitas selama penerbangan bikin pramugari nggak punya banyak waktu buat istirahat. Apalagi buat tidur enak. Mungkin, niat kita sebagai penumpang cuma basa-basi doang, tapi ternyata perkataan itu bikin pramugari bete. Kalau kata Pearl sih gini, Mungkin mereka lupa jika kami, para pramugari memberi pelayanan tidak hanya pada satu penerbangan saja hari itu. 3. “Pramugari cuma pelayan yang dimuliakan” Pearl pernah mendapat perkataan seperti ini. Doi cuma diam dan tersenyum. Padahal nih gais, di dalam hati dia bete banget. Kalau Kamu berkata bahwa pramugari adalah pelayan yang dimuliakan, sebaiknya Kamu beli kaca besar di rumah deh. Biar nggak ngatain pramugari dengan kalimat itu lagi, itu pun kalau Kamu masih punya nilai humanis, kata Pearl 4. “Hari ini saya ulang tahun, boleh dong dapet minuman gratis!” Kamu mungkin pernah berpikir, kalimat meminta minuman gratis hanyalah guyonan doang. Tapi, ternyata, kalau Kamu sampai ngucapin kalimat itu gais, Kamu udah bikin image-mu drop di mata pramugari gais. 5. “Bisakah Kamu bantuin saya menggantikan popok anak saya?” Khusus buat Kamu yang udah punya baby gais, please jangan bilang kayak gini sama pramugari. Kalau Kamu belum bisa bedain antara pramugari dan pembantu rumah tangga, boleh-boleh aja kali ya. 6. “Dari tadi Kamu ngapain aja sih? ” Yang bikin Pearl kezel abis gais, pernah suatu waktu ada penumpang pesawat yang bilang kayak kalimat di atas. Kata doi, sebelum Kamu bertanya apa aja yang udah dikerjain pramugari dari tadi, mending Kamu baca dulu daftar tugas pramugari deh. Jujur, apa yang Kamu ucapkan ini udah bikin pramugari sakit hati. Doi udah kerja keras bikin Kamu nyaman, tapi kayak nggak dihargai sedikit pun usahanya. 7. “Duh, gara-gara Kamu saya jadi telat nih” Nah, kalau penerbangan Kamu terlambat, jangan salahin pramugari. Karena jadwal penerbangan dan lalu lintas udah diatur sesuai dengan manajemen penerbangan. Ya, mungkin kalimat itu cuma luapan kekesalan doang sih, tapi biasakan buat ngontrol emosi dan nggak mengkambinghitamkan pramugari. Pesennya si Pearl si gitu. 8. “Saya benci merepotkan Kamu, tapi saya minta tolong dong ..” Poinnya gini gais, nggak usah basa-basi sama pramugari. Kalau emang butuh bantuan, ya udah tinggal minta bantuan aja. Cukup bilang apa yang pengen Kamu pesen. 9. “Mbak, kapan kita bisa dinner bareng?” Ada yang berani bilang kayak gini sama mbak pramugari? Duh, nyalimu besar banget gais. Beruntung, setiap pramugari udah terlatih buat nolak setiap ajakan tanpa memperlihatkan ketidaksukaannya. 10. “Boleh minta id Line Kamu nggak?” (berkata seperti ini dengan cincin pernikahan mengkilat di jari) Ini yang paling buruk.
  2. Menjadi seorang pramugari adalah impian sebagian besar wanita. Penghasilan yang tinggi dan travelling ke mana mana menjadi salah satu sebab pekerjaan ini menjadi impian banyak wanita. Namun baru baru ini, seorang mantan pramugari Singapore Airlines membuat sebuah cerita saat menjadi awak kabin pesawat yang penuh penderitaan. Nama wanita ini adalah Hillary, dia membuat tulisan ini untuk memperingati satu tahun nya dia keluar dari Singapore Airlines. Dia mengatakan, sebagai Pramugari, pendapatannya dibilang sangat tinggi. Dia menerima minimal SGD$3.300 atau sekitar 32jutaan rupiah, kalau musim liburan, bisa mencapai SGD$4.700 atau sekitar 46jutaan. Tapi dia mengatakan apa yang didapatkannya ini justru bertolak belakang dengan apa yang dia rasakan. Saat dia masih bekerja dahulu, dia sering sekali mendapat banyak perlakuan tidak menyenangkan. Muali dari lembur berlebihan, dilecehkan penumpang, serta gaya hidup hedonis dan rusak yang mengintai setiap saat. Dia mengakui, perasaannya saat itu ada di tengah tengah antara cinta atau benci dengan pekerjaan ini. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk benar benar berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari. “Sekarang saya sudah tidak terbang. Saya merasa umur saya lebih muda 10 tahun. Setelah saya berhenti, orangtua saya berkata saya telah kembali menjadi diri saya sendiri. Saya menjadi tidak mudah kesal, tidak mudah marah dan kembali menyenangkan,” ujar Hilary. “Saya punya hubungan antara cinta-benci dengan pekerjaan ini. Tidak diragukan, ini terlihat begitu glamor dan menyenangkan sebagai awak pesawat, Anda bisa belanja di Paris, pergi ke Amerika Serikat, sarapan di Tokyo, dan makan siang di LA (Los Angeles) tapi pekerjaannya sungguh sulit. Awak pesawat bekerja sangat keras demi uang!” katanya. Akhirnya Hilary merasa bahagia setelah memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai pramugari Singapore Airlines. Saking kerasnya tekanan yang dialaminya, Hilary mengaku pernah sampai menangis. Ia pun sampai tidak ingin bekerja. “Saya menangis karena saya takut pergi kerja… Pekerja dengan jam kerja intensif tanpa henti bisa Anda temukan di London. Saya juga tidak ingin jauh dari keluarga saya,” terangnya. Beberapa orang mengatakan kalau dia ini manja, tapi beberapa orang memuji apa yang dia katakan. Menurut anda?
  3. Seorang pramugari berkisah bagaimana ia telah berhasil menyelamatkan seorang remaja perempuan dari seorang pedagang manusia dengan meninggalkan catatan rahasia di toilet pesawat. Sheila Fedrick yang bekerja untuk maskapai Alaska Airlines tak menyangka jika seorang gadis berusia sekitar 14 tahun tengah dalam masalah serius ketika dalam penerbangan dari Seattle ke San Francisco, California, Amerika Serikat. Dilansir Metro, Selasa (7/2/2017), ia mengatakan bahwa sang gadis duduk di sebelah seorang pria tua yang terlihat cerdas. Sedangkan gadis itu tampak hanya diam dengan raut wajah murung. Ketika ia mencoba untuk berbicara dengan gadis itu, orang-orang akan memperhatikannya. Maka, ia pun memutuskan lebih baik untuk bertindak. "Saya meninggalkan catatan di salah satu kamar mandi. Dia menulis kembali dan berkata 'saya butuh bantuan'," kata Sheila kepada NBC. Pramugari itu pun segera menjelaskan kepada pilot tentang kondisi yang tengah dialami gadis itu. Ia pun langsung mengatur agar polisi bisa menunggu mereka ketika mereka tiba di bandara. Sheila yang telah menjadi pramugari selama 10 tahun ini mengklaim jika membantu menghentikan perdagangan manusia menjadi sikap naluriahnya. Ketika peristiwa penyelamatan berlangsung, Sheila ternyata telah menuliskan nomor teleponnya di catatan gadis itu. Tak disangka, sang gadis hafal nomor tersebut dan beberapa minggu kemudian gadis itu pun menghubungi Sheila.
  4. Selama ini kita hanya tahu bahwa pramugari bertugas melayani berbagai kebutuhan penumpang saat di pesawat. Namun ternyata profesi yang satu ini memiliki tugas lebih dari itu. Pramugari tidak hanya dilatih untuk dapat menangani situasi akibat turbulensi ataupun yang berhubungan dengan cuaca. Namun pramugari diharuskan mampu menangani tugas lainnya yang bisa dikatakan aneh. Mereka dilatih untuk bertahan hidup di padang pasir hingga membantu penumpang melahirkan. Mantan pramugari Virgin Atlantic, Mandy Smith mengatakan mereka diajari menangani segala sesuatu yang berhubungan dengan situasi darurat yang kemungkinan terjadi di pesawat, kapanpun, dimanapun, dan apapun itu. "Dalam pelatihan, kita diajarkan untuk menangani segala sesuatu dari ketidakberdayaan awak kabin lain, memadamkan kebakaran, hingga pertolongan medis darurat untuk prosedur evakuasi," kata Mandy, yang dikutip dari laman dailymail. Selain itu, pramugari juga diajarkan bagaimana mengidentifikasi teroris. Bahkan, pramugari diajari untuk menahan orang yang berpotensi membahayakan pesawat."Awak kabin diajari oleh mantan instruktur SAS (pasukan khusus) bagaimana mencegah dan menahan individu yang menimbulkan ancaman bagi keselamatan pesawat dan menangani penumpang nakal atau mabuk," tambah Mandy. Wanita yang pernah menjalani profesi pramugari selama 12 tahun ini juga mengatakan bahwa pramugari diajari teknik bertahan dalam situasi yang sulit seperti mendarat di gurun, laut, kutub dan hutan. Bahkan pramugari juga diajarkan cara menangani hiu. "Kecelakaan pesawat yang akhirnya terjerumus ke lautan sering terjadi. Sehingga memungkinkan bertemu dengan monster laut tersebut, jadi lebih baik mempersiapkannya. Kami diajarkan untuk mempertahankan diri dengan menyerang titik lemah mereka, yaitu hidung dan mata," ungkapnya.
  5. Pengakuan seorang mantan pramugari menjadi viral dan bikin heboh masyarakat yang biasa menggunakan jasa pesawat di Amerika Serikat. Wanita bernama Allison Hope, membocorkan hal yang sebelumnya tak pernah diketahui oleh penumpang. Allison mengatakan, penumpang seharusnya berpikir dua kali ketika ditawari teh atau kopi panas oleh pramugari. Pasalnya, air panas yang digunakan di dalam pesawat, berasal dari tanki atau penampung air yang sangat sulit dibersihkan.
  6. Para pramugari maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, pastinya tersenyum lebar mendengar berita ini. Dikabarkan bahwa United Airlines telah mengumumkan rencana untuk memberikan 23.000 unit iPhone 6 Plus kepada para pramugarinya. Perusahaan penerbangan ini akan memulai distribusi phablet Apple ini selama kuarta kedua tahun 2015. Pemberian iPhone 6 Plus ini mungkin lebih dari sekedar bonus karena unit-unit yang diberikan kepada awak penerbangan tersebut akan memiliki beberapa aplikasi yang akan menunjang pekerjaan mereka. Termasuk di dalamnya adalah informasi tentang layanan dan keamanan yang sangat penting. Selain itu, iPhone 6 Plus yang diberikan ini diharapkan akan memberikan solusi untuk proses transaksi pembelian dalam sebuah penerbangan. Kerja sama antara United Airlines dan Apple ini bukanlah yang pertama kalinya. Perusahaan penerbangan tersebut menggantikan flight paperwork pilot-pilot mereka dengan tablet iPad di tahun 2011. Baru-baru ini, mereka telah menggantinya dengan iPad Air 2.
  7. Banyak orang mungkin merasa telah mengetahui seluk-beluk penerbangan. Namun situs tanya-jawab Quora mengungkapkan beberapa rahasia yang tidak disampaikan oleh kru penerbangan. Setidaknya ada sebelas rahasia yang Anda belum tahu seperti dimuat dalam laman Independent, 28 November 2015. 1. Pilot menyantap makanan yang berbeda Anda mungkin merasa telah diperlakukan istimewa oleh pramugari, termasuk dalam soal makanan. Namun pilot dan kopilot diberikan makanan khusus yang berbeda untuk memastikan mereka tidak terserang penyakit. 2. Kotak hitam bukan tidak bisa hancur Kotak hitam tetap bisa hancur melalui tekanan yang ekstrem dan api, seperti kebanyakan material buatan manusia. 3. Ada kode rahasia untuk pembajakan Jika pesawat sedang dibajak, saat mendarat, pilot akan membiarkan sirip mengembang (berfungsi memperlambat pesawat saat mendarat). Ini sebagai sinyal bahwa ada yang tak beres. 4. Pingsan jika tak memakai masker oksigen Jika kabin kehilangan oksigen, Anda akan pingsan sekitar 15-30 detik apabila tidak mengenakan masker oksigen. 5. Jangan minum air di pesawat Sebaiknya jangan meminum air putih, kecuali di dalam botol. Sebab, semua air di pesawat telah diberi bahan kimia untuk memastikan tidak ada kuman. Hal ini juga berlaku untuk kopi dan teh. 6. Penundaan pendaratan oleh menara kontrol adalah hal biasa Banyak bandara selalu disibukkan oleh pesawat yang mendarat dan lepas landas. Dengan kata lain, pesawat yang mendarat harus mengantre karena lalu lintas di bandara penuh. 7. Penghasilan pilot luar biasa Jika menjadi pilot sebuah perusahaan penerbangan yang besar, Anda bisa memperoleh pendapatan sekitar Rp 2 miliar setahun. 8. Pesawat jarang jatuh di tengah perjalanan Kecelakaan pesawat yang paling sering adalah saat take off dan landing. 9. Guncangan tak perlu dikhawatirkan Guncangan karena updraft, saat pesawat menembus awan, tidak perlu dikhawatirkan. 10. Menggunakan peranti elektronik sebetulnya tak masalah Belum ada bukti yang meyakinkan bahwa menggunakan peranti elektronik di pesawat dapat mengganggu penerbangan. Namun Anda tidak disarankan untuk mencobanya karena pasti dianggap melanggar aturan. 11. Melupakan sinyal tanda pemakaian sabuk pengaman Kadang-kadang pilot lupa mematikan sinyal penggunaan sabuk pengaman, bahkan ketika penerbangan telah berjalan mulus.
  8. Seorang pramugari dari sebuah maskapai penerbangan Timur Tengah, ternyata, memiliki kerja sampingan sebagai penjaja seks di pesawat. Pramugari nakal tersebut membuka layanan seks di dalam toilet pesawat. Dia memiliki tarif sekitar Rp32 juta. Selama dua tahun beroperasi, pramugari tersebut mengaku telah mengantongi kocek sebesar Rp14 miliar. Nahas, aksinya pada beberapa waktu lalu, tak semulus biasanya. Dia tertangkap basah tengah indehoi di dalam toilet dengan seorang penumpang pesawat. Sanksi yang diberikan padanya pun tak main-main. Pramugari cantik dan seksi itu langsung dipecat oleh maskapai. "Dia memiliki tarif sekitar Rp32 juta untuk sekali layanan. Dia juga mengakui telah berhubungan seks dengan banyak penumpang selama penerbangan," kata seorang sumber yang dikutip dari laman mirror.
  9. Maskapai Air India berencana memecat 130 pramugarinya. Hal ini dikarenakan pramugari telah kelebihan berat badan. Badan yang ramping mungkin menjadi salah satu ciri yang dapat dilihat dari pramugari yang ada di setiap maskapai. Hal ini membuat Air India memecat 130 pramugari mereka. Salah satu peraturan dalam maskapai Air India adalah awak kabin perempuan harus memiliki Body Mass Index (BMI) atau ukuran proporsionalitas tubuh antara 18 dan 22. Jika angka BMI mereka jatuh di antara 23 dan 27, mereka dikategorikan kelebihan berat badan. Sedangkan jika berada di atas angka 27, maka dianggap obesitas. Berbeda dengan pramugari, awak kabin pria diberi skala yang lebih tinggi, yakni antara 18 dan 25. Angka tersebut akan dikategorikan sebagai normal, dan dianggap tidak normal apabila berada di antara angka 25 hingga 30. Selebihnya, maka akan dianggap obesitas. Tidak hanya tahun ini saja maskapai asal India ini berencana menerapkan keputusan yang mengejutkan. Tahun lalu, Air India memperingatkan 600 dari 3.500 karyawannya untuk memiliki tubuh langsing dalam waktu enam bulan. Jika mereka tidak bisa mencapai berat badan yang diinginkan, maka mereka akan dipindahtugaskan sebagai staf darat dan posisi lainnya dari perusahaan. “Sekira 130 dari mereka gagal mendapat penilaian ulang. Sekarang kami mengumumkan mereka secara permanen tidak layak pada pekerjaan mereka sebagai pramugari,” ujar juru bicara Air India kepada Telegraph dikutip dari Yahootravel, Kamis (17/9/2015). Ia melanjutkan bahwa pramugari dengan tubuh yang ramping dapat merespons lebih cepat dan lebih efisien saat bereaksi terhadap keadaan darurat yang mungkin terjadi. Rencana ini tentunya tidak main-main jika mengingat kembali pada tahun 2009 di mana Air India memutasi sembilan pramugarinya sebagai staf darat karena kelebihan berat badan. Sebelumnya, Air India pernah digugat oleh pramugarinya yang dipecat karena kelebihan berat badan, namun Mahkamah Agung India menolak permintaannya untuk melarang peraturan batas berat badan.
  10. Pernah liat saat instruksi keamanan yang disediakan pesawat itu memadukan antara instruksi dan juga humor? Pernah denger belom? Video ini asli kocak abis. Ngobas: http://ngobas.com NgobasTV: http://tv.ngobas.com Ngobas Store: http://ngobas.com/store Titip Dot Net: http://titip.net ITCare Indonesia: http://itc.web.id
  11. Menaiki pesawat terbang adalah salah satu alternatif paling mudah untuk bepergian kesuatu wilayah atau negara. Ketika menaiki pesawat maka kita akan disambut oleh beberapa sosok wanita cantik, tinggi dan memberikan senyumannya. Mereka itu tentu sajalah pramugari. Seperti yang kita ketahui secara umum pekerjaan seorang pramugari memanglah untuk melayani penumpang. Mulai dari menyambut penumpang disaat menaiki pesawat, Menunjukkan arah serta nomor bangku penumpang, Membantu meletakkan barang di cabin, Memberikan petunjuk keamanan serta menawarkan berbagai fasilitas lain yang ada dalam pesawat seperti makanan dan minuman. Mungkin selama ini kita sering kesal dengan sikap pramugari yang lambat hingga cuek. Namun ternyata pramugari juga punya kekesalan tersendiri terhadap penumpang di pesawat. Menurut survey yang dilakukan Skycanner kepada 700 anggota awak Cabin Internasional dari 85 Negara menjelaskan bahwa banyak kelakuan bueruk para penumpang yang sangat di benci oleh pramugari. Berikut 10 kebiasaan penumpang yang dibenci oleh pramugari: Memencet tombol untuk memanggil pramugari terlalu sering sebanyak 26% Meninggalkan tempat duduk untuk bersiap-siap keluar sebelum lampu pesawat padam sebanyak 13% Terlalu banyak tas yang dimasukkan ke dalam Cabin sebanyak 11 % Mengeluh akan tidak adanya ruang lagi untuk memasuki tas mereka di Cabin sebanyak 10 % Berbicara saat sedang ada demo keselamatan sebanyak 9 % Meminta selimut atau bantal terlalu berlebihan sebanyak 8 % Menyelipkan sampah diantara satu kursi dan kursi lainnya sebanyak 7 % Meminta jenis makanan yang berbeda dari yaang disuguhkan pihak pesawat sebanyak 6 % Menanggil petugas terlalu sering hanya untuk mengatur suhu sebanyak 6 % Meminta minuman dengan merk tertentu.
  12. Kisah pilu mengenai pesawat AirAsia QZ8501 yang menghilang dan diduga hancur berkeping-keping beberapa waktu lalu masih menyisakan duka. Sebanyak 155 penumpang dan 7 kru pesawat bisa dipastikan ikut meninggal beserta kepingan itu. Di antara 7 kru pesawat tersebut, ada seorang pramugari cantik bernama Nisa Fauzie yang mendapat banyak bela sungkawa dari publik. Seperti apa orangnya? Yuk kita kenang bersama-sama lewat foto-foto ini.
  13. Ketika bepergian dengan pesawat, entah itu low-cost, penerbangan domestik, internasional apapun namanya. Kamu akan bertemu perempuan berseragam dan menyambutmu dengan senyum. Kamu tidak pernah tahu : Mereka dilatih masuk hutan & berenang dilaut untuk menolongmu dalam kondisi terburuk, Kamu tidak pernah tahu : Mereka membagikan makanan untuk kamu, setelah itu baru dia makan untuk dirinya. Kamu tidak pernah tahu : Untuk cabin crew yg muslim.. Mrka lebih sering tayamum dr pda wudhu.. mrka shlat dngn duduk. D jump seatnya seolah baru sakit.. Mrka shlat tak tentu wktu krna mrka berpindah2 sngat cepat.. Mereka shlat tak tentu arah ka’bah.. Inilah keterbatasanku dlam pncarian nafkahku.. Bahkan antara aku & Sang Penciptaku.. Kamu tidak pernah tahu : Saat pesawat panas karna AC error mereka jga kepanasan bkn hanya kamu.. Jadi berhentilah menggerutu pada mereka kamu tidak pernah tahu : Mereka hari ini sudah menjalani 6x flight yang delay dngn pnumpang yg menggerutu dan tetap harus tersenyum.. Senyumnyalah senjatanya Kamu tidak pernah tahu : Macam” pnumpang yg naik d pesawat.. Dari pejabat smp tukang sol sepatu.. Dari yg diam,berisik smp yg jail sekalipun dy harus menegur dng senyum & sopan.. Kamu tidak pernah tahu : Berapa kali mereka d goda penumpang dlam sehari.. Dr anak muda bau kencur smp orang tua bau tanah.. & mereka harus tetap berlaku ramah,menghindar dng halus walou hasrat hati ingin melempar sepatu ke mukanya. Kamu juga tidak tahu : Mereka bisa mengatasi pnyakit jantung,asma,dll membantu persalinan.. mengoperasikan emergency equipment.. Mengatasi teroris.. Menjinakkan bom dll karna d pesawat cma mereka yg bisa kalian andalkan maka pelatihan extra di berikan pada mereka.. Kamu juga tidak tahu : Mereka berdoa supaya semua lancar selama penerbangan,meraka jga bisa pulang dngn selamatKadang kamu melihat mereka tersenyum sejak take-off sampai landing, Dan kamu tidak tahu: Jauh di dalam hatinya, mereka menangis rindu keluarga & Memikirkan ayah bundanya yg smakin menua.Kadang kamu melihat mereka dengan barang bermerek, Padahal mereka berbelanja karena berusaha melupakan segala rasa kangen utk pulang ke rumah krna terhalang tugas..Kadang kamu lihat mereka berjalan tergesa-gesa di pintu terminal. Yang kamu tidak tahu : Mereka pengen harinya cepat berlalu, segera besok, dan hari selanjutnya, menjadikan sehari lebih dekat dengan cuti tahunan mereka.. Ini melelahkan & menjemukan jauh dr keluarga…Kadang kamu lihat mereka duduk di jump seat, ketika selesai service, mereka tidak juga memejamkan matanya.. Kamu tidak tahu : Mereka sangat mengantuk, sampai mereka bisa tidur tanpa harus memejamkan mata.. Mereka menjalani flight pagi buta bhkan ayam pun belum berkokok.. Atopun flight tengah malam barengan ma kuntilanak cari makan. Kadang kamu protes karena tidak ada pilihan untuk makan siangmu, Kamu tidak pernah tahu : Mereka pun pengen memenuhi keinginanmu, tapi mereka tidak mampu berbuat apa-apa. Karna tak smua ada di sini.. Ini pesawat bukan hotel berbintang.. Mereka front liner yg kena omelan kalian..Kadang kamu minta mereka membawakan tentenganmu ke bagasi di atas tempat duduk. Kamu tidak tahu, Mereka tidak diijinkan melakukannya.. di samping itu mereka cewek.. Gimana kalau semua penumpang meminta hal yang sama? Maaf.. Mereka pramugari bukan kuli.. Dan kamu tidak pernah tahu : Mereka sangat berharap ada di posisi sepertimu: Bepergian dengan keluarga, Duduk di samping orang yang disayang, duduk bersebelahan dng kekasih utk berangkat liburan, naik pesawat untuk pulang mudik lebaran, natal dan sebagainya, karna mereka tak seberuntung kamu. Ketika mereka melihat ke luar pesawat, Mereka ingin apa yang terjadi di luar sana.. Karna 70% waktunya di habiskan dalam burung besi itu.. Bukan hanya paras cantik ,smart & body bagus,salary tinggi.. Breakfast di medan,lunch di singapur, numpang pipis di denpasar. Dinner di makasar dan tidur di sydney.. Ini tentang hati.. Ini tentang social time yg terenggut.. Ini tentang profesionalitas.. Tersenyum atas nama profesionalitas.. Mau tulus atau palsu bkn menu pokoknya..
×
×
  • Membuat baru...

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi