Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'pizza'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 11 results

  1. Bingung membuat bekal sekolah untuk si kecil? Yuk bikin roti pizza gulung yang lezat dan menggugah selera. Selain praktis, bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Dikutip dari buku 100 Resep Hidangan Organik Untuk Anak Sekolah, karya Tuti Soenardi, berikut resep lengkap membuat roti pizza gulung: Bahan-bahan 5 lbr roti tawar yang diambil dari roti loaf lalu diiris memanjang, buang pinggirannya 50 g keju parut Margarin secukupnya Bahan isi pizza 150 g daging sapi giling 100 g tomat, cincang 3 sdm paprika hijau, rajang halus 2 sdm mentega 3 sdm bawang bombai cincang 1 sdm bawang putih cincang 3 sdm pasta tomat 1 sdt oregano 1 bh kaldu blok instan ½ merica bubuk Garam secukupnya Cara membuat Buat isi pizza : panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih sampai layu. Masukkan tomat cincang dan pasta tomat, aduk. Masukkan daging giling, aduk, masak sampai agak kering. Tambahkan oregano, kaldu blok instan, merica, dan garam, aduk. Masukkan irisan paprika, aduk. Setelah kuah kering, angkat; Bentangkan lembaran roti, beri adonan isi bagian atasnya, ratakan. Gulung roti dari bagian pendek hingga ujung, potong setiap gulungan menjadi 5 iris; Ambil loyang, olesi margarin. Atur bulatan irisan roti di atasnya, taburi dengan keju parut. Panggang dalam oven sampai agak kering, angkat; Hidangkan.
  2. Anda penggemar pizza? Di masa depan, pizza buatan manusia bisa jadi langka. Reporter VOA Patsy Widakuswara, melaporkan berbagai perusahaan pizza Amerika kini mempekerjakan robot, sebagai pembuat pizza mereka. Berikut selengkapnya.
  3. Bosan sama pizza di cafe yang itu-itu saja? Nah, saatnya nih guys, kamu bikin sendiri pizza ala kamu. Kali ini bukan pizza biasa, lho. Tapi soft pizza! Soft pizza ini lebih lembut dibandingkan pizza pada umumnya yang sering kamu beli di cafe. Selain itu, karena buatan sendiri, kamu bisa tambah topping pizzanya sesuka hati. Selain itu, tentunya lebih sehat. Nah, ini dia resep dan cara membuat soft pizza yang bisa kamu coba, dirangkum brilio.net dari akun Instagram @moinblog, Selasa (19/4): 1. Pertama-tama, kamu bisa membuat saus kejunya Bahan: 1 sendok makan mentega 1 sendok makan terigu 1 cangkir susu (kala mau lebih encer kamu bisa tambahkan air) Keju cheddar Keju mozarella Garam & lada Cara membuat saus kejunya: 1. Lelehkan mentega 2. Tambahkan terigu, aduk rata 3. Tuang susu, aduk rata, lebih baik lagi kalau kamu menggunakan Whisk 4. Masukkan aneka keju 5. Beri lada & garam 6. Jangan lupa icip, ya! 7. Enjoy 2. Setelah saus keju, lanjut membuat saus tomat, ya. Bahan: 2 buah tomat segar 1 sendok makan saus tomat 1 sendok teh saus BBQ 1/2 sendok teh mustard Oregano bubuk Garam & lada Gula Cara membuatnya: 1. Masak tomat segar hingga melunak 2. Tambahkan oregano bubuk 3. Tekan-tekan tomatnya sampai hancur, alias dibejek-bejek! Hehehe 4. Masukkan saus tomat, saus bbq, mustard 5. Tambahkan lada & garam 3. Nah, ini dia yang ditunggu-tunggu, cara membuat soft pizza Bahan: Ready to use puff pastry, kamu bisa beli di supermarket Saus keju Saus tomat Sosis Keju cheddar & mozarella (diparut) Blackpepper Cara membuat: 1. Roll puff pastry kamu 2. Tambahkan saus keju 3. Tutup lagi dengan lembaran puff pastry yang sudah di-roll 4. Masukkan saus tomat, saus keju 5. Tambahkan sosis 6. Tambahkan keju parut 7. Gulung, dan jangan lupa cubit pinggirnya. Nggak harus rapi, yang penting seru ngerjain rame-rame sama teman-teman kamu! 8. Panggang di oven yang telah dipanaskan. Suhunya 230 derajat, selama 30-45 menit untuk hasil pizza yang masih agak lembut puff pastrynya. 9. Buat kamu yang mau bikin garing, harus lebih lama ya manggangnya! 10. Soft pizza kamu siap untuk disantap!
  4. Sekarang ini masyarakat indonesia memang telah terkontaminasi dengan berbagai jenis makanan yang berasar dari luar negeri, sehingga perlahan - laahn banyak makanan khas indonesia yang mulai menghilang karena tidak lagi di minati. Dari banyaknya makanan yang berasal dari luar negeri yang saat ini banyak di sukai masyarakat yakni makanan dari Italia. Makanan dari Italia ini ada berbaga jenis, mulai dari pasta sampai dengan pizza yang kaya akan toping dan rasa yang bermacam - macam. Pizza menjadi camilan yang banyak di sukai masyarakat palagi bagi para anak - anak remaja. Namun ternyata di dalam Pizza ini terkadung banyak sekali bahan yang berbahaya apabila kita konsumsi secara berlebihan. Ingin tahu bahan berbaahya apa saja yang ada pada Pizza yang paling terkenal di indonesia? Jika benar anda bisa melihatnya di bawah ini. Autolyzed Yeast Extraxc ( MSG)Textured atau Hydrolyzed Protein ( MSG dan GMO)Hydrolyzed CornModified Starchers ( MSG dan MGO)Natural flavour( MSG)
  5. Kamu pasti suka dengan jenis makanan yang satu ini. Semua orang pasti suka dengan pizza. Seperti dilansir dari foodbabe.com, baru-baru ini United States Department of Agriculture (USDA) melakukan penelitian yang mengungkapkan sejumlah besar pizza yang sering kita konsumsi, mengandung beberapa bahan yang sebenarnya berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi terlalu sering. Beberapa bahan berbahaya itu adalah: Autolyzed Yeast Extract (MSG) Textured atau Hydrolyzed Protein (MSG dan GMO) Hydrolyzed Corn (MSG dan GMO) Modified Starches (MSG dan GMO) Natural Flavors (MSG) Disodium Inosinate atau Disodium Guanylate (pengencer MSG) GMO = Genetically Modified Organism Beberapa kandungan berbahaya dalam merek pizza ternama Jadi, penggunaan dinatrium guanilat atau dinatrium inosinat dalam makanan, adalah indikasi kuat bahwa produk tersebut mengandung MSG tersembunyi. Beberapa restoran pizza terkenal, seperti: Papa John’s Domino’s Pizza Hut Uno Pizzeria Papa Murphy’s Little Caesars Cici’s Mellow Mushroom California Pizza Kitchen Round Table Pizza Restoran pizza ternama ini menggunakan rekayasa genetika dalam proses pembuatan minyak yang digunakannya. Komposisi bahan Cici's pizza BHT / BHA (Butylated Hydroxytoluene / Butylated hydroxyanisole) yang biasanya digunakan dalam bahan bakar jet ini, dapat menyebabkan kanker jika dikonsumsi oleh manusia. Sodium nitrit, adalah zat yang ditambahkan ke daging, yang biasanya mengandung nitrosamin penyebab kanker. Nitrit ini sering ditemukan dalam pepperoni, ham, bacon dan sosis. Pewarna buatan: Dapat menyebabkan asma, alergi dan hiperaktivitas. Komposis pada Papa John's Pizza Kalau kamu ingin aman saat membeli pizza di restoran ternama, lebih baik pesan pizza vegetarian atau sayuran tanpa keju. Karena, MSG tersembunyi lebih sering ditemukan pada pizza dengan topping daging berbumbu, dengan saus dan krim keju. Kalau ingin lebih sehat, kamu bisa membuat pizza sendiri di rumah, dengan resep pizza buatan sendiri yang bahannya lebih aman dan sehat.
  6. Pizza merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Porsinya yang besar cocok sekali dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka makan bersama. Tak ayal, pizza pun sering jadi pilihan manakala berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Penganan berbentuk lingkaran dengan berbagai macam topping di atasnya ini dikenal sebagai penganan khas Italia. Namun, ternyata, pizza yang akrab di lidah orang Indonesia bukan berasal dari negara asalnya. Sebenarnya, pizza masuk ke Indonesia sejak akhir abad ke-20. Ketua Umum Indonesian Chef Association Perwakilan Jakarta, Setiyanto mengatakan, pizza masuk di Indonesia sejak tahun 1980-an. Saat itu pizza yang masuk adalah pizza dari Amerika, bukan Italia. Pizza tersebut dibawa oleh salah satu restoran pizza ternama dan tertua di Indonesia. Sejak saat itulah pizza menjadi salah satu alternatif makanan di Indonesia. Sebenarnya pizza Amerika sudah mau masuk (Indonesia) dari dulu. Tapi karena pas Soekarno Indonesia anti Amerika, (pizza) enggak bisa masuk. Baru setelah masa Soeharto bisa masuk. Setelah pizza ala Amerika populer di Indonesia, barulah pizza otentik asal Italia masuk. Namun, sampai saat ini pun pizza dari negara aslinya, Italia, belum bisa mengalahkan popularitas pizza ala Amerika di Indonesia.
  7. Iklannya bentaran doang, cuma 37 detik tapi bisa bikin trauma seumur hidup kalo ditonton berkali kali. Gue aja nonton sekali udah kaya ngelakuin hal paling bodoh di idup gue deh, mau2nya gue nonton iklan begituan. Lagian ga mungkin beli juga sih, David’s Pizza tuh adanya di California. Jauh aja, udah gitu diundang pake iklan yang hina banget deh pokonya hahaha Awal videonya tuh ada cowo negro di close up gitu selayar, ya emang cuma dia seorang sih bintang iklannya. Terus mulai deh dia nyanyi pizza pizza gitu, kurang lebihnya dia bilang pengen makan pizza lah. Lagunya jadul abis, gambarnya juga jadul, apalagi gambar pizzanya selewat doang dan ga bikin kepengen. Sisanya ya si cowo itu aja joget2 ga jelas sambil nyanyi dengan suara seadanya juga. Baru terakhir aja dia nyebutin David’s Pizza. Tobat deh gueee... Ada ya orang tega bikin iklan kaya gitu ckckck.. Ada juga orang yang mau nonton iklannya, yaitu gue huhu..
  8. Rekor pizza bentuk bundar terbesar sedunia kembali dipecahkan minggu lalu oleh lima chef dari Italia. Pizza dengan berat 25 ton tersebut kabarnya juga bebas gluten. Dovilio Nardi adalah chef yang yang mengepalai pembuatan pizza terbesar sejagat yang bebas gluten tersebut. Sebelumnya, ia memang pernah terlibat dalam restoran pizza Italia yang menangani orang-orang yang menderita penyakit Celiac (alergi gluten). Sementara acara memecahkan rekor pizza terbesar diatur oleh Dr Schar, perusahaan yang memproduksi makanan bebas gluten. Gluten merupakan sejenis protein 'jahat' yang terkandung dalam tepung terigu. Ada beberapa orang yang memang alergi dengan protein tersebut dan penyakitnya disebut dengan Celiac. Pizza terbesar sejagat ini dibuat dari 10 ton tepung terigu, 5 ton saus tomat, 4,5 keju mozzarella, setengah ton margarin, 249 kilogram garam, 100 kilogram selada, dan 25 kilogram cuka. Berat total dari pizza yang sudah matang adalah 25 ton. Proses pembuatannya pun tidak sebentar. Lima chef pencipta pizza terbesar itu pun menghabiskan waktu 48 jam untuk memanggang adonan. Namun kerja keras mereka terbayar karena telah mampu memecahkan rekor pizza terbesar yang sebelumnya dipegang oleh Norwood Pick'n Pay di Afrika Selatan pada tahun 1990 silam. Penasaran seberapa besar pizza buatan para chef dari Italia tersebut? Simak fotonya berikut ini.
  9. Kalau Anda ingin menggunakan adonan pizza bagus yang bisa dilentingkan, kuncinya adalah perkembangan zat perekat yang benar. Karena jika tidak, adonan akan akan cukup melar, dan akan robek. Jika Anda sudah mengetahui cara membuat adonan yang baik, Anda bisa melentingkan adonan pizza dengan teknik yang akan dipaparkan dan ditunjukkan pada video yang ada pada artikel melentingkan adonan pizza dan membuat pizza ini. Bahan Membuat Adonan Pizza: 1 cangkir air hangat ½ sendok makan garam 1 sendok makan gula 1 sendok makan minyak zaitun 1 sendok makan ragi kering 300 gr tepung gandum Melentingkan Adonan Pizza Pertama: Mempersiapkan Adonan Campurlah semua bahan adonan untuk membuat pizza diatas. Masukkan air hangat kedalam mangkuk besar, lalu tambahkan garam, gula, dan minyak. Perlahan-lahan, tambahkan tepung sementara mengaduk campuran semua bahan. Tambahkan cukup tepung sampai campuran terlalu tebal untuk diaduk. Remaslah adonan pizza. Adonan telah siap jika bentuk Adonan mengkilap dan kaku, tetapi tidak melengket, dan sedikit potongan adonan bisa dimelarkan. Biarkan adonan mengembang selama 1 jam pada ruangan dengan suhu hangat, atau simpan adonan didalam kulkas selama 5 jam. Setelah adonan pizza mengembang, letakkan adonan diatas permukaan bersih yang telah ditepungi. Setelah itu, letakkan tepung diatas adonan. Potong dua adonan, dan bentuk menjadi dua bola, dan ulangi langkah diatas untuk setiap pizza. Pipihkan adonan pizza dengan tangan Anda, sampai pizza memiliki ketebalan 4 cm dan berbentuk cakram pipih. Angkatlah cakram adonan pizza, dan pipihkan adonan sekitar 1.5 cm pada bagian tepi pizza. Cobalah untuk memelarkan pizza saat Anda memipihkan bagian tepi pizza. Ulangi cara ini pada seluruh tepi pizza. Saat cakram adonan pizza telah cukup melar dan mulai agak lemas, mulailah untuk mencoba melentingkan adonan pizza. Kepalkan tangan kanan Anda, dan letakkan cakram adonan untuk membuat pizza ditengah-tengah tinjua Anda, dimana adonan akan berjumbai dikepalan tangan Anda. Buatlah kepala tinju pada tangan lainnya, dan masukkan kepalan tersebut dibawah adonan, disamping kepalan tinju pertama. Perlahan-lahan, gerakkan tinju Anda dengan arah berlawanan, untuk memelarkan adonan agar lebih lebar. Gerakkan tinju Anda dengan gerakan arah berlawanan. Jika tinju kiri Anda mengarah ke wajah, tinju kanan menjauhi wajah, agar adonan berpitar sementara dimelarkan. Saat adonan telah memiliki diameter sekitar 20 cm, Anda bisa dengan cepat menggerakkan tinju kiri Anda, kedepan dan kebelakang. Lakukan hal ini sementara tinju kanan Anda menjauhi wajah Anda. Jika Anda memberikan sedikit dorongan keatas dengan menggunakan tinju kanan Anda, cakram adonan akan berputar seperti Frisbee. Anda membutuhkan sedikit keahlian untuk menyeimbangkan kekuatan tinju Anda dengan rata, agar pizza tidak jatuh atau diputar dengan cara yang salah. Pastikan Anda untuk menangkap cakram adonan pizza selembut mungkin dengan kedua tinju Anda, untuk menghindari robeknya adonan.
  10. Kalau Anda ingin menggunakan adonan pizza bagus yang bisa dilentingkan, kuncinya adalah perkembangan zat perekat yang benar. Karena jika tidak, adonan akan akan cukup melar, dan akan robek. Jika Anda sudah mengetahui cara membuat adonan yang baik, Anda bisa melentingkan adonan pizza dengan teknik yang akan dipaparkan dan ditunjukkan pada video yang ada pada artikel melentingkan adonan pizza dan membuat pizza ini. Bahan Membuat Adonan Pizza: 1 cangkir air hangat ½ sendok makan garam 1 sendok makan gula 1 sendok makan minyak zaitun 1 sendok makan ragi kering 300 gr tepung gandum Melentingkan Adonan Pizza Pertama: Mempersiapkan Adonan Campurlah semua bahan adonan untuk membuat pizza diatas. Masukkan air hangat kedalam mangkuk besar, lalu tambahkan garam, gula, dan minyak. Perlahan-lahan, tambahkan tepung sementara mengaduk campuran semua bahan. Tambahkan cukup tepung sampai campuran terlalu tebal untuk diaduk. Remaslah adonan pizza. Adonan telah siap jika bentuk Adonan mengkilap dan kaku, tetapi tidak melengket, dan sedikit potongan adonan bisa dimelarkan. Biarkan adonan mengembang selama 1 jam pada ruangan dengan suhu hangat, atau simpan adonan didalam kulkas selama 5 jam. Setelah adonan pizza mengembang, letakkan adonan diatas permukaan bersih yang telah ditepungi. Setelah itu, letakkan tepung diatas adonan. Potong dua adonan, dan bentuk menjadi dua bola, dan ulangi langkah diatas untuk setiap pizza. Pipihkan adonan pizza dengan tangan Anda, sampai pizza memiliki ketebalan 4 cm dan berbentuk cakram pipih. Angkatlah cakram adonan pizza, dan pipihkan adonan sekitar 1.5 cm pada bagian tepi pizza. Cobalah untuk memelarkan pizza saat Anda memipihkan bagian tepi pizza. Ulangi cara ini pada seluruh tepi pizza. Saat cakram adonan pizza telah cukup melar dan mulai agak lemas, mulailah untuk mencoba melentingkan adonan pizza. Kepalkan tangan kanan Anda, dan letakkan cakram adonan untuk membuat pizza ditengah-tengah tinjua Anda, dimana adonan akan berjumbai dikepalan tangan Anda. Buatlah kepala tinju pada tangan lainnya, dan masukkan kepalan tersebut dibawah adonan, disamping kepalan tinju pertama. Perlahan-lahan, gerakkan tinju Anda dengan arah berlawanan, untuk memelarkan adonan agar lebih lebar. Gerakkan tinju Anda dengan gerakan arah berlawanan. Jika tinju kiri Anda mengarah ke wajah, tinju kanan menjauhi wajah, agar adonan berpitar sementara dimelarkan. Saat adonan telah memiliki diameter sekitar 20 cm, Anda bisa dengan cepat menggerakkan tinju kiri Anda, kedepan dan kebelakang. Lakukan hal ini sementara tinju kanan Anda menjauhi wajah Anda. Jika Anda memberikan sedikit dorongan keatas dengan menggunakan tinju kanan Anda, cakram adonan akan berputar seperti Frisbee. Anda membutuhkan sedikit keahlian untuk menyeimbangkan kekuatan tinju Anda dengan rata, agar pizza tidak jatuh atau diputar dengan cara yang salah. Pastikan Anda untuk menangkap cakram adonan pizza selembut mungkin dengan kedua tinju Anda, untuk menghindari robeknya adonan.
  11. Banyak orang sekarang ini yang sudah tahu tentang pizza pastinya, pizza merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar roti dan terdapat toping yang beragam untuk menambah cita rasa dari pizza tersebut. Pada umumnya pizza hanya bisa dibeli atau didapatkan dari restoran atau tempat makan tertentu. Namun dengan mempelajari cara membuat pizza berikut ini mungkin kamu bisa mencobanya untuk membuat pizza sendiri di rumah kamu bersama keluarga. Karena sebenarnya cara membuat pizza tergolong mudah kalau ada keamauan dari diri kamu. Bahan roti pizza 5 gr ragi instan 1 sdt gula 500 gr tepung terigu protein tinggi 10 gr garam 375 ml air hangat 50 gr minyak zaitun Cara membuat roti pizza Larutkan ragi instan bersamaan dengan gula memakai sedikit air hangat serta biarlah hingga ragi bekerja sepanjang 5 menit Aduk tepung serta garam jadi satu. Lantas tuang campuran ragi. Uleni hingga tercampur rata. Tambahkan sisa air dan minyak zaitun. Aduk sampai tercampur rata. Tambahkan sisa air serta minyak zaitun. Aduk hingga tercampur rata. Pindahkan adonan ke atas meja yang sudah dialasi keramik Kemudian uleni terus hingga adonan kalis elastis. Setelah adonan kalis, simpan adonan ke dalam baskom yang sudah diolesi minyak sedikit agar nggak lengket, lantas tutup gunakan plastik wrap serta diamkan selama 40 menit hingga mengembang. Setelah 40 menit, tinju-tinju adonan agar anginnya keluar Bagi-bagi adonan dengan langkah menimbang adonan seberat 150 gr. Siapkan loyang pizza bulat diameter 24 cm. Oleskan dengan minyak tipis-tipis. Lebarkan serta tipiskan kulit pizza sampai menutupi permukaan loyang. Diamkan selama 10 menit dan selanjutnya pizza siap diberi topping Bahan olesan saus/pasta tomat pizza 2 sdm minyak zaitun 5 sdm bawang bombay cincang 5 siung bawang putih, cincang halus 3 sdm pasta tomat 8 sdm saus tomat 6 buah tomat segar, buang bijinya dan cincang kasar 1 sdt garam 1/2 sdt merica bubuk 1 sdm gula pasir 1 sdt oregano bubuk 1 sdt daun basil bubuk Cara membuat bahan olesan saus/pasta tomat pizza Panaskan minyak zaitun, kemudian tumis bawang bombay serta bawang putih hingga harum Masukkan pasta tomat, saus tomat, tomat, garam, merica bubuk, gula pasir, oregano bubuk, dan daun basil bubuk. Masak sampai mendidih dan kental kemudian angkat dan dinginkan Langkah terahir cara membuat pizza Setelah kulit pizza yang telah kamu buat mengembang di loyang, tusuk-tusuk permukaan kulit dengan menggunakan garpu Oles permukaan kulit dengan saus/pasta tomat yang sudah dingin sampai rata dan menutupi permukaan kulit pizza tersebut. Tata bahan topping sesuai selera kamu dan tutup dengan keju mozarella parut sampai menutupi semua permukaan topping Kemudian panggang di dalam oven selama 15 – 20 menit sampai matang dan keju mozarella meleleh sempurna Sajikan pizza dalam keadaan hangat dengan saus sambal dan saus tomat botol kesukaan kamu. Ya itu dari resep buku aku ndral ....
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy