Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'pernikahan'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 12 results

  1. Tentu tidak ada orang yang menikah dan berharap perceraian. Namun, perceraian bisa datang, tanpa mampu Anda duga dan halangi. Berikut ini adalah beberapa sikap dalam pernikahan yang menjadi indikator besar untuk perceraian. Penasaran ndral? 1. Menunjukkan sarkasme pada pasangan Menurut psikologi, sarkasme atau kekejaman bisa dimulai dengan menggunakan bahasa tubuh yang mengejek atau humor bernada negatif. Hal ini bisa menjadi indikator nomor satu dari perceraian atau perpisahan. Dalam bentuk apapun, penghinaan tentu sangat beracun bagi sebuah hubungan karena akan menimbulkan rasa jijik. Dan hampir tidak mungkin menyelesaikan masalah ketika ada salah satu pihak yang merasa jijik, bukan? Cobalah untuk membangun kesukaan dan kekaguman satu sama lain. Diskusikan kenangan paling bahagia, fokuslah pada bagaimana Anda dan pasangan bisa berakhir bersama, untuk menghindari perceraian. 2. Mengeluh Mengeluh mungkin terdengar bukan masalah besar, namun jika mengeluh dilakukan menggunakan kata-kata kasar, Anda mengikis fondasi dari sebuah hubungan. Keberhasilan dari sebuah hubungan pernikahan adalah bagaimana Anda menunjukkannya pada orang lain. Ketika pasangan berada di dalam perspektif yang positif, maka tidak ada orang lain yang akan meragukannya. Namun sebaliknya, jika perspektifnya negatif, orang lain akan melihat hal tersebut apa adanya. Cobalah untuk saling bicara satu sama lain. Anda dan pasangan harus berjuang untuk berkomunikasi secara sehat, tidak ada cara lain untuk menangani sebuah hubungan. 3. Diam Sebuah penelitian yang pernah dikutip dalam Journal of Marriage and Family, sikap diam dapat menyebabkan kerusakan di dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Ada peningkatan jarak dan keterasingan di sini. Ketika marah, cobalah bicara dengan diri sendiri terlebih dahulu. Meluangkan waktu untuk menenangkan diri sendiri selama konflik bukan halangan, selama Anda yakin bisa menyelesaikannya kemudian.
  2. Nicolas Cage dan istrinya, Alice Kim, telah berpisah setelah menikah selama 11 tahun. Mereka secara diam-diam telah berpisah sejak bulan Januari. Nicolas dan Alice bertemu pertama kali di tahun 2004. Ketika itu, Alice masih berusia 19 tahun dan bekerja sebagai seorang pelayan di sebuah resoran di Los Angeles. Keduanya pun akhirnya bertunangan dua bulan setelahnya. Aktor berusia 52 tahun tersebut sebelumnya juga pernah menikah dengan Patricia Aequette dari tahun 1995 sampai tahun 2001. Tak lama setelah itu, Cage kembali melangsungkan pernikahan singkat dengan Lisa Marie Presley yang hanya bertahan selama empat bulan. Ia juga telah memiliki seorang anak bernama Weston dari hubungannya bersama seorang model bernama Christina Fulton. Perbedaan usia 20 tahun di antara Cage dan Alice diduga menjadi latar belakang kandasnya pernikahan ini. Mertua Cage yang merupakan berasal dari Korea mengaku tidak begitu terkesan ketika pertama kali bertemu dengan Cage. “Ibu mertuaku datang ke rumah untuk pertama kalinya, bahkan sebelum mengatakan hello atau senang bertemu denganmu, aku sudah mendengar, ‘Dia terlalu muda!’ Dari situ aku sudah tahu bahwa hubungan ini akan menjadi sebuah perjuangan yang berat,” kata Cage.
  3. Konflik dan pertengkaran kecil dalam rumahtangga, tak bisa dimungkiri, memang bumbu penyedap yang bisa menguatkan hubungan lebih baik. Namun, jika sebuah pernikahan berjalan tanpa ada pertengkaran dan konflik, apakah itu berarti sebuah hubungan yang harmonis atau sebaliknya? Seorang pakar hubungan dan konsultan pernikahan mengatakan, pasangan yang tidak pernah bertengkar seperti sebuah bom waktu yang akan meledak kapan saja. Diane Gehart, Profesosor of Marriage and Family Therapy di California State University, mengatakan bahwa ketika seseorang tak lagi berminat untuk berargumen dengan pasangan, berarti orang tersebut tak lagi berminat memiliki komunikasi dengan pasangannya. “Pasangan yang tidak pernah bertengkar tak lagi memiliki atensi emosional satu sama lain,” jelas Gehart. Gehart menjelaskan, kondisi ini tak berarti Anda harus memulai pertengkaran, tetapi ketika Anda memilih diam dan tak peduli saat melihat percikan konflik, bisa jadi Anda telah kehilangan hasrat untuk membuat kondisi lebih baik. Sebab, pasangan yang ideal, kata Gehart, harus memiliki satu tujuan meskipun harus menghadapinya dengan pertengkaran. Tanpa adanya pertengkaran, sebut Gehart, pasangan tak bisa belajar dari masa lalu untuk masa depan yang lebih baik. Rasa sunyi dan datar dalam sebuah pernikahan merupakan sinyal bahaya yang bisa berujung pada perceraian. Persis seperti pepatah air yang tenang belum tentu tidak ada buaya.
  4. Masyarakat kerap memaklumi fenomena ukuran tubuh yang melebar setelah menikah. Ternyata, terdapat penelitian baru yang mencari alasan ilmiah pernikahan membuat gemuk. Studi itu melaporkan, ketika salah satu pasangan mengalami kegemukan, risiko yang lain menjadi obesitas, adalah dua kali lipat. “Orang-orang dengan barat badan normal yang pasangannya obesitas saat menikah, cenderung mengalami kegemukan,” kata Laura Cobb, pemimpin penelitian dari Universitas Johns Hopkins di Baltimore. “Hal ini menunjukkan, perubahan pada salah satu pasangan cenderung juga akan tercermin pada pasangan lain, mungkin karena perubahan yang sama dalam diet, aktivitas fisik, atau perilaku lain yang menyebabkan obesitas,” kata Cobb, seperti dilaporkan oleh Reuters. Sudah banyak penelitian menghubungkan pernikahan dengan kenaikan berat badan. Para ilmuwan dengan kuat menghubungkan obesitas dengan berbagai penyakit, misalnya jantung, diabetes, dan kanker tertentu, yang kemudian diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology. Untuk melakukan studi ini, para peneliti mengikuti hampir 4.000 pasangan selama lebih dari 25 tahun, yang dimulai antara tahun 1987 dan 1989. Di awal penelitian, 23 persen laki-laki dan 25 persen perempuan mengalami obesitas. Laki-laki tidak obesitas yang istrinya mengalami obesitas, memiliki kemungkinan sekitar 78 persen menjadi gemuk selama periode itu, dibandingkan dengan suami yang istrinya tidak mengalami banyak kenaikan berat badan, menurut temuan penelitian. Suami yang menjadi gemuk dikaitkan dengan 89 persen meningkatnya risiko obesitas pada istri-istri mereka. Ketika pasangan dapat mengatasi masalah berat badan, pasangan mereka pun lebih mungkin menjadi non-obesitas. Bukan hal aneh, pasangan menikah membentuk kebiasaan bersama dari waktu ke waktu yang bisa memengaruhi berat badan mereka, kata Ivanka Prichard, peneliti penurunan berat badan dari Universitas Flinders di Adelaide, Australia. “Seiring waktu, kesamaan pola makan, terutama makanan-makanan yang tidak sehat, dapat menyebabkan perubahan berat badan,” kata Prichard. Selain itu, ada juga berbagai tekanan dalam kehidupan yang bisa berdampak pada obesitas, misalnya memiliki anak, pekerjaan, pengetahuan kesehatan bersama, atau masalah keuangan. Sama dengan kebiasaan yang tidak sehat, pilihan gaya hidup sehat juga bisa menular dalam pernikahan, kata Debra Umberson, direktur Pusat Penelitian Populasidi Universitas Texas di Austin.
  5. Bagi seorang ibu anak adalah segalanya. Mereka menganggap bahwa anaknya tersebut adalah malaikat kecil yang diturunkan oleh Tuhan ke dunia ini. Bahkan demi anak-anaknya seorang ibu rela melakukan apapun. Ia tidak segan-segan memberikan segalanya untuk anak-anaknya. Bahkan ia pun rela menaruhkan nyawanya sendiri untuk anak yang ia cintainya. Dan pernyataan tesrebut bisa kita buktikan sendiri dan kita saksikan ketika seorang ibu mengandung dan melahirkan anaknya. Mengandung dan melahirkan seorang anak itu tidaklah mudah, namun ia tidak pernah mengeluh sama sekali. Meskipun mungkin rasa sakit ia rasakan, tetapi ia tetap kuat dan tegar serta terus berjuang demi kelahiran buah hati tercintanya. Bahkan setelah anaknya lahir, seorang ibu rela berkorban tenaga dan pikiran untuk merawat dan mendidik anaknya. Bangun pagi untuk menyiapkan semua kebutuhan anak-anaknya sudahlah menjadi kebiasaan untuk dirinya. Meskipun kita tahu dirinya dilanda kelelahan tetapi ia tidak pernah menunjukan itu semua. Apapun keadaan dan bagaimanapun keadaan yang dirasakan olehnya maka senyuman tidak pernah luput dari wajahnya. Bahkan meskipun terkadang anak-anaknya sering melakukan kenakalan dan menyakiti hatinya, tetapi ia tidak pernah marah. Dimana kesalahan anaknya tersebut selalu diterimanya dengan lapang dada dan hati yang ikhlas. Dan disetiap hembus nafasnya tentunya akan tersimpan do'a dan harapan untuk kebahagiaan anak-anaknya. Melihat anaknya tumbuh dewasa adalah harapan semua ibu yang ada di dunia ini. Ketika menyaksikan anaknya telah dewasa maka ia akan merasa bahwa perjuangannya selama ini tidaklah sia-sia. Ia akan merasa puas dan bahagia. Terlebih lagi kebahagiaannya akan bertembah ketika menyaksikan anaknya bersanding dengan orang yang akan menjadi pendamping hidupnya. Namun, nyatanya tidak semua ibu yang bisa merasakan hal seperti itu. Pasalnya keadaan dari semua ibu di dunia ini berbeda-beda. Semakin hari seluruh ibu di dunia ini semakin bertambah tua, dan tidak jarang jika kesehatannya mulai terganggu oleh penyakit dan menuntut dirinya tidak bisa melakukan apapunn. Karena keadaan tersebutlah tidak sedikit ibu yang tidak bisa menyaksikan momen bahagia anaknya. Namun lain halnya dengan ibu yang satu ini. Dimana meskipun ibu ini mengalami gangguan kesehatan, tetapi dirinya berjuang untuk sembuh agar bisa menyaksikan pernikahan anaknya. Meskipun kanker payudara semakin hari semakin menggerogoti tubuhnya tetapi ia berusaha untuk kuat dan semuanya ia lakukan karena cinta yang begitu besar kepada anak laki-lakinya tersebut. Berjuang dan Tidak Menyerah Agar Bisa Sembuh Mary Ann adalah seorang ibu yang berjuang melawan kanker payudara dalam tubuhnya. Ia adalah seorang ibu yang berasal dari Dublin. Tiga tahun sudah Mary menderita kanker payudara dan melawan penyakit yang menggerogoti tubuhnya ini. Dalam perjuangannya ini ia tidak pernah menyerah sama sekali. Meskipun kita tahu penyakitnya ini bisa kapan saja merenggut nyawanya, tetapi Mary memiliki keinginan besar agar bisa sembuh. Alasannya untuk sembuh hanyalah satu yaitu karena ia ingin menghadiri pesta pernikahan anak laki-laki yang amat ia cintai, Ryan Manning. Menurut anak wanitanya, Mary tidak peduli bagaimanapun caranya untuk bisa sembuh. Apapun ia rela lakukan untuk bisa datang ke pesta pernikahan anak laki-lakinya tersebut meskipun dirinya harus melakukan kemoterapi lebih banyak. Akhirnya keinginan wanita berusia 61 tahun ini terkabulkan. Anak lelakinya tersebut menikah pada tanggal 15 Sepetember tahun yang lalu. Meskipun keadaanya sangat lemah tetapi ia tidak menunjukan itu semua. Ia berusaha tegar dan kuat demi kebahagiaan anaknya tersebut. Bahkan di pesta pernikahan anaknya itu, Mary berdansa dengan anaknya tersebut. Dansa ibu dan anak ini diiringi oleh sebuah lagu yang berjudul Somewhere Over The Rainbow. Ketika berdansa Mary sangat bahagia, bahkan ia pun seolah-olah melupakan rasa sakit yang ada di dalam tubuhnya. Dansa dalam pesta pernikahan ini bukanlah dansa biasa pada umumnya. Sebab dalam dansa ini ada perjuangan yang sangat besar dari Mary agar bisa berdiri di sana. Dansa yang dilakukan oleh pasangan ibu dan anak yang saling menyayangi ini sebagai tanda bahwa Mary telah melepaskan anaknya tersebut untuk memulai kehidupan yang baru bersama wanita yang dicintainya. Ketika mereka berdansa keduanya menyimpan haru. Bahkan bukan hanya Mary dan Ryan saja, tetapi semua orang yang ada dalam pesta pernikahan ini pun merasakan hal yang sama. Bahkan ada di antaranya beberapa tamu undangan yang menyeka air matanya. Sebelum beberapa bulan putranya tersebut melangsungkan pernikahan, kondisi dari Mary semakin memburuk. Bahkan keadaannya tersebut menuntut dirinya untuk menggunakan kursi roda. Banyak orang yang menyangka bahwa dengan keadaannya seperti ini Mary tidak akan bertahan dalam waktu yang lama dan tidak bisa datang untuk menghadiri pesta pernikahan putranya. Namun berkat usaha dan kegigihan ibu tangguh yang satu ini, akhirnya ia bisa berdiri dari kursi roda dan berjalan pada saat tanggal pernikahan putranya semakin dekat. Dengan keadaannya seperti ini tidak sedikit orang yang merasa heran bagaimana Mary bisa berdansa layaknya orang normal di pesta pernikahan anaknya. Menurut sang putri bahwa hal tersebut sangatlah emosional, terlebih lagi ketika ibunya ini bisa berdiri dari kursi roda. Dan menjelang hari pernikahan, semua keluarganya membantu Mary akan segala sesuatunya. Setelah 3 Hari Pernikahan Putranya, Ibu Tangguh Ini Meninggal Setelah harapan dan impiannya ini terkabulkan, hanya selang beberapa hari dari pesta pernikahan anaknya Mary berpulang dalam keadaan damai. Tepatnya pada tangal 8 September semua keluarga sangat berduka atas berpulangnya sosok wanita dan ibu yang tangguh ini. Kepergian Mary memberikan duka yang sangat mendalam untuk anak-anaknya. Namun meskipun begitu, anak-anaknya tersebut telah banyak mengambil pelajaran dari ibunya. Dimana ibunya sudah memberikan pelajaran sekaligus kenangan yang sangat berarti tentang arti berjuang dan tetap semangat dalam menggapai mimpi dan harapan. "Saya merasa tidak ragu bahwa ibu saya sangat kuat. Dia berjuang dengan keras agar bisa sampai ke titik tersebut," ungkap Ryan. "Kami semua memiliki kenangan yang sangat berharga bersamanya. Dan kami merasa sangat senang, bahkan sangat beruntung karena kami telah bisa memanggilnya dengan sebutan ibu. Nah perlu kita ketahui semua bahwa sumber kekuatan dari seorang wanita terutama seorang ibu adalah anak-anaknya. Oleh sebab itu, bahagiakanlah ibu kita semua dan penuhilah segala permintaannya. Rangkullah ibu kita dalam keadaan apapun, entah itu bahagia ataupun sebaliknya. Sayangilah beliau, karena kita yakin bahwa seorang ibu tidak menginginkan apapun dari anaknya terkecuali kebahagiaan dan kasih sayang dari anaknya sendiri. Apapun keadaan kita, maka itu bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak bisa membahagiakan orang tua. Ingatlah kita menjadi seperti sekarang ini itu adalah berkat perjuangan dan pengorbanan orang tua kita. Bahkan mungkin tanpa mereka kita tidak bisa menjadi seperti sekarang ini.
  6. Mei Aicai adalah pria yang beruntung mendapatkan cewek cantik yang kini jadi ibu dari anak-anaknya, Mei Dasha. tapi yang menjadi pertanyaan kemudian kenapa warga china jadi heboh? hehe. Mungkin ada beberapa orang yang merasa iri dan cemburu ya, wajar, namanya persaingan mahluk hidup jenis homo sapiens. Perasaan ingin mendapatkan yang terbaik itu selalu ada. menurut anda bagaimana, si mei dasha ini? apa memang cantik banget atau sedang2 saja? kalau saya sendiri sih gak terlalu wow. Pasalnya, selama melototin internet saya udah nemu ratusan cewek cantik kayak begini. lain halnya kalau cewek cantik berdarah eropa begini adalah tentangga saya, dan kemudian menikah dengan anak pak RT yang lebih jelek dari saya. Itu baru saya heboh.
  7. Bagi WNA (warga negara asing) yang akan melangsungkan pernikahan di Indonesia berikut ini prosedur pernikahan campuran dan persyaratan administrasi yang harus disiapkan sebagai berikut : Surat pernyataan belum pernah menikah (masih gadis/jejaka) di atas segel/materai bernilai Rp.6000,- (enam ribu rupiah) diketahui 2 orang saksi. Bagi yang berstatus duda/janda harus melampirkan Akta Cerai/surat keterangan cerai yang asli dan salinan putusannya. Jika Duda/Janda mati harus ada surat keterangan kematian dari pejabat yang berwenang dari negara asalnya. Pas photo caten ukuran 2×3 masing-masing 4 (empat) lembar & ukuran 4×6 masing-masing 1 lembar (latar belakang warna biru). Foto copy piagam masuk Islam (khusus untuk yang mualaf). Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir/ID Card. Surat tanda melapor diri (STMD) dari kepolisian. Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil apabila yang bersangkutan menetap di Indonesia. Tanda lunas pajak bangsa asing (bagi yang bekerja di Indonesia atau bagi yang menetap lebih dari satu tahun). Keterangan izin masuk sementara (KIMS) dari Kantor Imigrasi atau foto copy visa. Pas Port (foto copy). Surat Keterangan atau izin menikah dari Kedutaan/perwakilan Diplomatik yang bersangkutan. Semua surat-surat yang berbahasa asing harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penterjemah resmi dan tersumpah. Pernikahan antara WNA di Indonesia Pernikahan antara kedua WNA, menurut surat Edaran dari Mahkamah Agung Nomor: 05/KMA/I/2010 tanggal 8 Januari 2010 bahwa pernikahan antara WNA yang berlangsung di Indonesia, dapat dicatat oleh Pegawai Pencatat Nikah di KUA dengan ketentuan: Perkawinan itu dilakukan menurut hukum yang berlaku di Indonesia (UU.No.1 tahun 1974 dan peraturan terkait lainnya, Kompilasi Hukum Islam dll). Perkawinan itu juga harus memenuhi syarat materil dan tidak melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Negara asal mempelai yang bersangkutan, yang dibuktikan dengan surat keterangan pejabat yang berwenang dari negaranya (Pasal 60 UU.No.1 tahun 1974). Hal tersebut dilaksanakan karena terjadi kekosongan hukum dalam masalah pencatatan pernikahan antara WNA, maka ketentuan pasal 56 ayat (1) UU. No.1 tahun 1974 tersebut diterapkan scara analog (pengqiyasan).
  8. Bagi anda yang akan melangungkan Pernikahan di KUA (Kantor Urusan Agama) harap membawa surat-surat sebagai berikut : Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk calon Penganten (caten) masing-masing 1 (satu) lembar. Surat pernyataan belum pernah menikah (masih gadis/jejaka) di atas segel/materai bernilai Rp.6000,- (enam ribu rupiah) diketahui RT, RW dan Lurah setempat. Contoh blanko surat pernyataan belum pernah menikah. Surat Pengantar RT – RW setempat. Foto copy piagam masuk Islam (jika mualaf). Surat keterangan untuk nikah dari Kelurahan setempat yaitu Model N1, N2, N4, baik calon Suami maupun calon Istri. Pas photo caten ukuran 2×3 masing-masing 4 (empat) lembar & ukuran 4×6 masing-masing 1 lembar (latar belakang warna biru), bagi anggota ABRI/TNI/POLRI harus berpakaian dinas. Bagi yang berstatus duda/janda harus melampirkan Akta Cerai asli beserta salinan putusan berita acaranya dari Pengadilan Agama, kalau Duda/Janda mati harus ada surat kematian dan surat Model N6 dari Lurah setempat. Harus ada izin/Dispensasi dari Pengadilan Agama bagi : 1. Caten Laki-laki yang umurnya kurang dari 19 tahun; 2. Caten Perempuan yang umurnya kurang dari 16 tahun; 3. Laki-laki yang mau berpoligami. Ijin Orang Tua (Model N5) bagi caten yang umurnya kurang dari 21 Tahun baik caten laki-laki/perempuan. Bagi caten yang akan menikah bukan di wilayahnya (ke Kecamatan/Kota lain) harus ada surat Rekomendasi Nikah dari KUA setempat. Bagi anggota ABRI/TNI/POLRI dan Sipil ABRI/TNI/POLRI harus ada surat Izin Kawin dari Pejabat Atasan/Komandan. Kedua caten mendaftarkan diri ke KUA tempat akan dilangsungkannya akad nikah sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) hari kerja dari waktu melangsungkan Pernikahan. Apabila kurang dari 10 (sepuluh) hari kerja, harus melampirkan surat Dispensasi Nikah dari Camat setempat. SYARAT-SYARAT PERKAWINAN CAMPURAN (MENIKAH DENGAN WNA/BEDA KEWARGANEGARAAN) : Bagi WNA (warga negara asing) yang akan melangsungkan pernikahan di Indonesia harus membawa persyaratan administrasi sebagai berikut : Surat pernyataan belum pernah menikah (masih gadis/jejaka) di atas segel/materai bernilai Rp.6000,- (enam ribu rupiah) diketahui 2 orang saksi. Bagi yang berstatus duda/janda harus melampirkan Akta Cerai/surat keterangan cerai yang asli dan salinan putusannya. Foto copy piagam masuk Islam (khusus untuk yang mualaf). Foto copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir/ID Card. Surat tanda melapor diri (STMD) dari kepolisian. Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil apabila yang bersangkutan menetap di Indonesia. Tanda lunas pajak bangsa asing (bagi yang bekerja di Indonesia atau bagi yang menetap lebih dari satu tahun). Keterangan izin masuk sementara (KIMS) dari Kantor Imigrasi atau foto copy visa. Pas Port (foto copy). Surat Keterangan atau izin menikah dari Kedutaan/perwakilan Diplomatik yang bersangkutan. Semua surat-surat yang berbahasa asing harus diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh penterjemah resmi dan tersumpah. Keterangan : Jika wali nikah tidak setuju calon pengantin bisa mengajukan permohonan ke Pengadilan Agama karena wali nikah tidak bersedia menjadi wali, jika dikabulkan nantinya akan menggunakan wali hakim adhol, dalam hal ini walinya pihak KUA (Kepala KUA), tapi sebelum ke Pengadilan Agama alangkah baiknya jika ditempuh jalan musayawarah. Prosedur Rujuk di KUA Proses pencatatan rujuk adalah sebagai berikut : Orang yang akan rujuk, harus datang bersama istrinya ke Kantor Urusan Agama yang mewilayahi tempat tinggal istri, dengan membawa dan menyerahkan surat-surat sebagai berikut : Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing 1 (satu) lembar. Surat Keterangan untuk rujuk dari Kepala Desa/Lurah tempat berdomisili (blanko model R1). Akta Cerai asli beserta lampiran putusan dari Pengadilan Agama. Sebelum rujuk dicatat akan diperiksa terlebih dahulu : Apakah suami yang akan merujuk itu memenuhi syarat-syarat rujuk. Apakah rujuk yang akan dilakukan itu masih dalam masa iddah talak raj’i. Apakah perempuan yang akan dirujuk itu bekas istrinya. Apakah ada persetujuan bekas istri.
  9. Dalam sebuah pesta tak pantas rasanya jika tidak ada kehadiran makanan. Penyajian makanan dianggap sebagai penghormatan untuk tamu yang datang karena salah satu cara menyenangkan orang dengan mudah adalah melalui perutnya. Dalam satu pesta, misalnya pernikahan, pasti ada beragam jenis makanan yang disajikan. Mulai dari makanan utama sampai dessert, semua disiapkan untuk memanjakan perut para tamu yang datang. Belum lagi jajanan-jajanan seperti asinan, kue-kue kering, bakso, dan berbagai jenis jajanan lainnya tidak pernah absen memenuhi ruang resepsi. Sama seperti makanan lainnya, makanan untuk pesta pernikahan pun juga memiliki tren. Rosita Doddy, pemilik Catering & Event Organizer, Pangan Selaras mengatakan tren makanan pernikahan selalu ada setiap tahunnya karena tentunya orang bosan dengan menu yang itu-itu saja. "Yang disukai banget itu tradisional. Kue-kue kecil jajanan pasar itu amat disukai," kata Rosita saat ditemui dalam acara Culinary Wedding Festival 2015 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah, Jumat (6/3). "Nasi rawon, soto sulung, semua suka," imbuhnya. Ia juga menyampaikan, dalam memilih komposisi makanan saat penyelenggaraan pesta harus bervariasi. "Harus ada yang mengenyangkan, harus ada sayurannya, ada keringnya seperti pempek, harus ada juga makanan berat bisa nasi atau lontong," papar Rosita. Tak lupa Rosita juga berbagi tentang cara pintar mengatur makanan saat pesta pernikahan agar tidak kehabisan makanan. "Buffet-nya separuh aja, stall-nya diperbanyak, tapi yang bikin kenyang," ungkapnya. Biasanya, stall-stall makanan saat pesta makanan berisi jajanan seperti bakso, siomay, pempek, dan sebagainya.
  10. Foto prewedding sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari prosesi pernikahan. Semakin banyak pasangan yang memilih melakukan prosesi foto ini sebelum mengikat janji sehidup semati. Selain untuk mengenang hidup saat mereka masih melajang, hasil gambarnya juga bisa dicetak dan dimanfaatkan untuk pajangan di aula pernikahan atau cover kartu undangan. Mengingat fungsinya yang penting dan biayanya yang tak sedikit, tentu kamu tak mau sembarangan dalam menentukan konsep foto prewedding kalian. Agar foto-foto preweddingmu bisa tetap terkenang olehmu dan pasangan serta tamu-tamu undangan, konsep yang unik dan menarik mutlak diperlukan. Nah, konsep-konsep apa saja sih yang bisa kamu jadikan inspirasi? Simak 10 di antaranya di bawah ini! 1. Ajak kekasihmu berpose di antara tumpukan buku perpustakaan tua. Demi mengenang masa di mana kalian berdua masih jadi mahasiswa. Menikah dengan konsep perpustakaan Tak perlu banyak uang untuk mendekorasi ruang. Kamu dan pasangan bisa menjajal foto prewedding di perpustakaan. Dengan bergaya sedang sibuk membaca, maka kalian bisa bernostalgia tentang masa-masa di mana kalian masih sama-sama menjadi mahasiswa. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengerluarkan banyak uang agar fotomu bisa lebih apik dipandang, karena tumpukan rak dan tumpukan buku tua bisa membuat foto kalian lebih hidup. Kamu dan dia pun tak perlu banyak aksi atau acting. Untuk mendapatkan foto yang sempurna, kalian berdua cukup memegang buku favorit masing-masing atau bersandar di rak buku dan membaca. Nah, mau coba? Pose ini gak akan menguras kantongmu kok. Kamu nggak butuh banyak properti tambahan, cukup izin saja pada pengelola perpustakaan. 2. Kamu bisa ajak pasanganmu berpose di lapangan dengan baju jersey tim kesayangan. Dijamin, foto preweddingmu bisa mengundang perhatian banyak orang. Konsep olahraga Olahraga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada hidup kita. Bukan mustahil kamu dan dia adalah fans berat salah satu tim yang sama. Nah, gunakan saja tema olahraga sebagai konsep foto preweddingmu. Dengan ini, kamu juga tak usah repot-repot menggunakan gaun pengantin atau jas. Jersey tim kesayangan bisa menjadi pakaian andalan kalian. Mau lebih kreatif lagi? Kamu juga bisa lho memanfaatkan nomor punggung jersey sebagai angka tanggal pernikahanmu. Kamu pun bisa menggunakan bola atau properti olahraga untuk menunjukkan nama kamu dan dia. Dengan konsep sport seperti ini, kamu dan pasangan sudah mendefinisikan ulang kata ‘romantis’. 3. Tak perlu menunggu langit cerah. Justru gerimis bisa merekam kisah cinta kalian dengan lebih romantis. HUjan makin bikin kamu romantis Hujan adalah keromantisan Tuhan yang diberikan pada alam. Kamu tak perlu menggerutu karena percikan air yang kamu anggap merepotkan. Sekarang kamu justru bisa memanfaatkanya sebagai latar foto preweddingmu. Kamu pun tak perlu menggunakan banyak properti untuk sesi pemotretan — cukup payung besar yang indah untuk dipakai berdua. Dijamin, gerimis akan membuat foto kalian menjadi lebih romantis. Nah, mau seromatis Dude Harlino dan Alyssa Soebandono? Kamu wajib pilih konsep ini. 4. Foto prewedding tak harus glamor dan mewah dengan pakaian pesta. Kamu dan pasangan bisa manfaatkan bukit dan tenda. Naik gunung berdua untu sesi pemotretan Untuk menghasilkan foto prewedding yang romantis, kamu gak harus pakai gaun atau baju-baju resmi kok. Tampil dengan pakaian lapangan seperti saat sedang berkemah juga tak kalah menarik lho. Dengan memanfaatkan outdoor gear seperti tenda dan lampu teplok, foto preweddingmu bisa terlihat lebih hangat. Jika kamu tidak sempat untuk mendaki gunung, kamu bisa coba mendaki bukit dan ambil spot yang rimbun. Dengan begitu, foto kalian bisa terlihat apik dan natural saat dipajang pada hari pernikahan. Berani coba? 5. Kata siapa konsep memasak sudah biasa? Kamu dan dia malah bisa kompak tanpa harus banyak berpura-pura. Memasak bersama sebagai foto prewedding Kamu tak melulu harus bergaya peluk-pelukan di dekat pantai untuk foto preweddingmu. Momen sehari-hari sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk foto yang justru lebih tak terlupakan. Fotomu akan menjadi menarik dengan latar belakang kompor, meja, dan beberapa peralatan masak di kebun terdekat. Memasak bersama pasangan di halaman juga akan membuat kalian lebih akrab. Nah, tanpa banyak berpura-pura dan memaksa dalam bergaya di depan kamera, kalian bisa tampil romantis dengan konsep foto seperti ini lho. 6. Kembali memanfaatkan mainan-mainan masa kecil juga salah satu konsep yang kreatif dan menarik mata. Ini buktinya! Permainan anak-anak memang selalu bisa membuat ceria Tampil menarik saat foto prewedding gak harus selalu bergaya ala orang dewasa, kok. Kamu justru bisa memanfaatkan permainan masa anak-anak untuk bergaya di depan kamera. Mungkin kamu suka layang-layang, bersepeda, lompat tali, atau egrang. Nah, sekarang kamu bisa ajak dia untuk tampil dengan mainan kesukaannya. Bernostalgia dengan permainan anak-anak bukan hanya membuat kalian girang, tapi juga mesra dengan cara yang tak biasa. 7. Membuat adegan ala-ala cerita fairy tale gak kalah seru untuk membuat magis foto preweddingmu. Fairytale Konsep fairytale Kamu pecinta fairy tale? Sekaranglah saatnya kamu memainkan peran. Gak ada salahnya kamu sedikit berdandan ala-ala tokoh kesayangan dan bergaya bersama pasangan. Mungkin kamu suka tokoh si kerudung merah yang ditelan oleh serigala, sebelum ditolong oleh seorang pemburu. Atau mungkin kamu suka cerita putri salju yang dipertemukan seorang pangeran. Hanya dengan beberapa tambahan aksesoris dan pergi ke hutan kota terdekat, foto preweddingmu akan tampak mempesona dengan cara yang unik. 8. Kalau malas panas-panasan di luar ruangan, berpose saja di atas papan tulis bergambar. Studio Studio menggunakan kapur gambar. Jika kamu tidak ingin panas-panasan di luar ruangan, kamu bisa memanfaatkan studi foto untuk preweddingmu. Tanpa melulu pose formal dengan baju ala pengantin, sekarang kamu justru bisa gunakan pakaian kasual dan bergaya dengan tiduran diatas papan tulis bergambar. Kamu bisa bergaya dengan pose-pose aneh sesukamu. Nah, dengan foto prespektif seperti ini, gak jarang foto pre weddingmu akan tampak lebih menarik. 9. Foto prewedding yang jarang dilakukan banyak orang adalah menyelam berdua bersama pasangan. Dengan ini, kamu dan dia dijamin akan mengukir kenangan. Underwater prewedding Foto prewedding memang seringkali menjadi prosesi sebelum menikah yang tidak ketinggalan. Tanpa melulu harus mengambil gambar di daratan, kamu bisa tampil menarik di bawah air. Kamu bisa bergaya dengan menggunakan baju kasual atau kostum berenang. Spot yang digunakan pun banyak pilihan, mungkin di kolam renang atau di dasar laut dangkal. Nah, dengan foto begini, para tamumu pasti akan takjub ketika melihatnya. Foto prewedding standar akan menghabiskan dana kira-kira 2-10 juta rupiah. Jika kamu gak ingin uang sebanyak ini sia-sia, pastikan konsep foto preweddingmu menarik ya. 10 konsep ini bisa kamu coba agar kebahagiaan pernikahan kalian lebih lengkap dengan pajangan unik kalian.
  11. Seperti kata seorang komedian Alan King, "Pernikahan merupakan cara alami yang menghindarkan kita dari perkelahian dengan orang tak dikenal." Pria Jadi Lebih Baik Karena Menikah Sekarang para psikolog menemukan bahwa gurauannya ternyata benar. Mereka menemukan bahwa pernikahan berperan aktif membuat pria menjadi orang baik-baik atau setidaknya mengurungkan niatnya untuk melakukan perbuatan-perbuatan anti sosial. Para psikolog di Michigan State University menemukan bahwa mereka yang menikah cenderung kurang terlibat dalam insiden-insiden anti sosial ketika berumur 29 tahun, seperti tingkah laku kriminal, menjadi agresif dan mabuk-mabukan, ketimbang mereka yang masih membujang. Namun, para akademisi membantah bahwa hal ini dikarenakan pria baik cenderung menjadi orang yang menikah. Profesor S. Alexandra Burt menyimpulkan dalam tulisannya, bahwa para pria yang sudah menikah "pada mulanya bukan tidak anti sosial, dan ketika mereka menikah, mereka menjadi kurang anti sosial". Para akademisi mengikuti para pria dari umur 17 tahun, ketika kebanyakannya belum menikah, ke umur 29 tahun, di mana 60 persennya sudah menikah. Ryan King, profesor hukum dan kriminologi di Universitas Albany, New York, dalam komentarnya tentang studi tersebut, berspekulasi bahwa para pria yang telah menikah "akan banyak rugi" jika berperilaku tidak baik. Dia mengatakan bahwa hal tersebut juga mengurangi jumlah waktu yang diluangkan pria untuk kumpul bareng dengan kelompok yang lebih besar yang cenderung membawa kepada perilaku anti sosial lebih banyak dari waktu bersama istri dan anak-anak. Kate Figes, pengarang buku hubungan manusia termasuk Couples and Life After Children, mengatakan komentar yang lebih simpatik. Dia mengatakan, "Pernikahan, atau komitmen hubungan apa pun, adalah baik untuk kita. Hal tersebut mensosialisasikan kita. "Dalam pernikahan, anda memiliki seseorang yang menemani anda dan mengajari anda untuk menjadi lebih baik. Jika anda memiliki seseorang yang mendukung anda melalui suka dan duka, kerapuhan anda akan berkurang."
  12. Kenapa Cincin pernikahan selalu ada di jari manis, kok bukan di jari lain…saya sebetulnya juga bingung tapi setelah baca suatu artikel, menarik juga untuk diperhatikan. Coba deh ikuti langkah berikut ini, kalian pasti takjub karena Tuhan benar-benar membuat keajaiban (ini berasal dari kutipan Cina): 1. Pertama, tunjukkan telapak tangan kamu, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar). 2. Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya. 3. Permainan dimulai, 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang nggak terpisahkan. 4. Cobalah membuka ibu jari kamu, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti. 5. Tutup kembali ibu jari kamu, kemudian buka jari telunjuk kamu, jari telunjuk mewakili kakak dan adik kamu, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita. 6. Sekarang tutup kembali jari telunjuk kamu, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita. 7. Selanjutnya, tutup jari kelingking kamu, bukalah jari manis kamu tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan kamu, kamu akan heran karena jari tersebut nggak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup kamu dan pasangan kamu akan terus melekat satu sama lain.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy