Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'pasangan'.



More search options

  • Pencarian Berdasarkan Tag

    Jenis tag dipisahkan dengan koma.
  • Pencarian Berdasarkan Penulis

Jenis Konten


Forum

  • NGOBAS ANSWERS
    • Pertanyaan Umum
  • MEDIA MUDA
    • Berita Muda
    • Muda Anonim
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • PELACUR
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • KOMUNITAS
    • BELA DIRI
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • NgobasTV
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
  • Ngobas Magz
    • Ruang Meeting
    • Redaksi
    • Tentang Ngobas Magz
    • Berita Ngobas Magz
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • KEUANGAN
    • Bukan-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • GAYA HIDUP
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • TEMPAT ISTIRAHAT
    • LAPOR KOMANDAN

Blog

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • Topik Berita
  • Acara
    • Dokumentasi Event
  • Officer

Product Groups

There are no results to display.


Cari hasilnya di...

Cari hasilnya yang...


Tanggal Dibuat

  • Mulai

    End


Pembaruan Terakhir

  • Mulai

    End


Saring dari jumlah...

Joined

  • Mulai

    End


Group


Situs


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Minat

Ditemukan 22 results

  1. Brenda_Christie

    Alasan Punya Pasangan Dokter Itu Enggak Enak

    Setiap orang tentu memiliki kriteria masing-masing saat hendak menjalin hubungan dengan orang lain. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah pekerjaan calon pasangan. Beberapa orang mungkin ada yang mengharapkan memiliki pasangan seorang dokter. Sebab hingga saat ini dokter masih dianggap sebagai profesi dengan gaji tinggi. Bagi Anda yang memiliki keinginan serupa, tahukah bahwa menjadi pasangan dokter tidak mudah? Tidak percaya? Kehidupan medis tidak terlalu fleksibel Sama seperti pekerjaan lain, dokter juga memiliki jadwal praktek. Hanya saja terkadang dokter harus menyelesaikan pekerjaannya menangani pasien hingga kondisi sudah stabil. Dengan begitu dokter tidak bisa pergi begitu saja di tengah-tengah kondisi darurat. Bahkan dokter harus siap dipanggil kapan saja saat ada pasien yang membutuhkan. Meskipun pada saat itu dirinya sedang ada acara keluarga atau sedang bersama dengan pasangan. Selain itu, tempat tinggal dokter terkadang harus mengikuti tempatnya ditugaskan praktek. Kondisi ini sering terjadi pada saat dokter hendak mengambil spesialisasi dan sekolah lebih lanjut. Pasangan pun harus siap dengan kondisi ini. Memiliki waktu kehidupan yang berbeda dari orang lain Salah satu bagian tersulit menjadi pasangan dokter adalah sulitnya bertemu dengan orang lain sesuai jadwal semestinya. Sebagai contoh, ibu rumah tangga biasa mungkin menyempatkan waktu bertemu dengan teman di hari kerja dan menghabiskan waktu dengan keluarga di akhir pekan. Tapi dokter kadang memiliki waktu luang di hari kerja dan bekerja di akhir pekan. Saat itu tentu sebagai pasangan yang baik harus ada di rumah untuk menemani suami. Sedangkan bertemu di akhir pekan dengan teman sedikit sulit karena mereka ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Sulit untuk merencanakan sesuatu Merencanakan segala sesuatu adalah tindakan yang baik. Tapi rencana bisa jadi tinggal rencana saat harus berhadapan dengan jadwal praktik dokter. Seperti yang dikatakan sebelumnya, jam pulang kerja dokter tidak jelas. Begitu juga dengan waktu liburnya. Belum lagi bila mereka dibutuhkan mendadak di hari libur. Merasa tidak mengenal pasangan Kesibukan dan rutinitas yang berbeda dari dokter terkadang membuat seseorang tidak mengenal pasangannya. Terutama saat menemani mereka dalam pertemuan-pertemuan yang melibatkan banyak dokter. Sementara dokter mungkin akan bercakap-cakap tentang dunia medis kepada rekannya dengan penuh semangat, pasangan hanya bisa mendengarkan tanpa bisa mengerti. Itu bisa terasa sangat menjengkelkan karena seolah-olah Anda tidak mengenal pasangan dan tidak mengetahui apapun soal dunianya. Timbul perasaan bersalah dan sedih Ini mungkin merupakan bagian tersulit menjadi pasangan dari seorang dokter. Tak sedikit orang yang merasa bersalah karena ada banyak hal baik tentang menikah dengan dokter tapi banyak pula hal buruk yang dapat terjadi. Kondisi ini terkadang bisa sangat sulit untuk diceritakan pada orang lain karena mereka tidak mengerti kondisinya.
  2. cinta_segiempat

    Gak Ada Pasangan Yang Sempurna

    Mungkin kamu berpikir cinta sejati hanya dirasakan oleh pasangan kalau hubungan udah kakek-nenek. Kisah cinta mereka hingga lanjut usia yang masih terjalin ini sebenarnya nggak bisa disebut cinta sejati lho. Karena sesungguhnya cinta sejati itu nggak pernah ada. Yang ada hanyalah dua orang yang saling mencintai, yang tetap mau percaya satu sama lain, dan membuat cinta mereka tetap berpendar. Dalam menjalin hubungan, setiap pasangan pasti punya beragam hal yang menjadi cobaan. Mulai dari yang skala kecil hingga besar pernah dialami. Hal tersebut tentu menguji kesetiaan, kesabaran, dan kepercayaan pasangan. Itulah mengapa cinta sejati nggak pernah ada. Namun meski begitu, 6 hal ini sudah membuktikan dan membuatmu percaya bahwa cinta memang selalu ada. 1. Jangan terlena dengan cerita cinta dalam drama. Kamu harus sadar setiap pasangan nggak ada yang sempurna Penyakit kalau kebanyakan nonton drama yaitu kamu jadi punya kisah cinta favorit. Kalau udah begini nih biasanya kisah cinta tersebut jadi sering kamu khayalkan. Nah kalau kelamaan jadi bahaya lho karena bisa buat kamu kebablasan. Kamu jadi inginnya punya pasangan yang sempurna, mau nggak mau saat menjalani hubungan banyak hal yang dirimu minta kepada pasangan. Makanya, jangan terlena dengan cerita yang dijual dalam drama-drama. Kamu harus sadar kalau pasangan nggak ada yang sempurna. Kamu dan dia harus tetap saling menerima. 2. Bukan lagi saling egois mendahulukan kepentingan sendiri. Yang ada saling mengerti dengan membicarakan secara baik-baik Sikap egois yang dimiliki setiap pasangan itu pasti ada. Hal ini seringkali menjadi pertengkaran bagi keduanya. Nggak heran kalau cek-cok dalam hubungan sering terjadi. Oleh karena itu, sebaiknya coba deh bicarakan kebutuhan masing-masing secara baik-baik. Kalian harus saling mengerti agar menemukan titik temu mana keperluan yang didahulukan. 3. Saat hubungan sedang berjarak, kamu tetap merasa nyaman menjalani. Bukan kesal dan marah-marah sendiri Dalam menjalani hubungan, mustahil kayaknya kalau kamu nggak mengalami hubungan jarak jauh. Meski hanya sebentar, pasti pernah deh kamu rasakan dan jadi galau berkepanjangan. Tapi ketika kamu sudah sampai pada titik penerimaan, dimana kamu tak lagi merasa kesal ketika jauh dari pasangan, maka kedewasaan hubungan kalian tak perlu diragukan lagi. 4. Cinta dan sayang pasti selalu ada, tapi nggak mesti waktu kalian dihabiskan untuk berdua. Kalian memang saling sayang dan cinta, tapi nggak mesti selalu berdua dong. Sebaliknya, waktu yang kalian miliki diisi dengan aktivitas masing-masing. Dengan begitu kalian akan merasakan seperti apa kasih yang sesungguhnya. Karena yang namanya perasaan, nggak selalu harus berdua. Meski sebagai pasangan, kalian tetap menghargai privasi masing-masing. Tanpa pernah mengekang satu sama lain mengerjakan urusan pribadi. 5. Cemburu yang menggugah kesal dalam hati bikin nggak nyaman. Tapi kamu dan dia sebisa mungkin menetralisir rasa itu agar keharmonisan tetap terjaga Teman-teman yang mengelilinginya bikin kamu gerah melihatnya. Nggak jarang hal itu bikin kamu kesal sendiri lho. Lambat laun cemburu pun menyelimuti dan bikin hubungan jadi memanas. Demi menciptakan hubungan yang harmonis, kamu perlu menteralisir rasa itu. Toh cemburu tak selalu tanda cinta, tapi terkadang hanya rasa kepercayaan diri yang berkurang. 6. Meski maut telah memisahkan, namun cinta tetap ada meski dia telah pergi Yup! Hal satu ini bisa kamu dapatkan dari kisah cinta Pak Habibie – (Alm.) Bu Ainun. Kisah dua insan yang kisahnya menjadi salah satu relationship goals kamu ini bikin gregetan kalau mengingatnya. Bu Ainun yang setia mendampingi Pak Habibie dalam segala hal dilakukannya demi yang terbaik. Begitu pun dengan Pak Habibie – yang tetap setia kepada Bu Ainun. Kamu bisa lihat beliau yang selalu menyekar ke makam almarhum istri tersayang dan menjaga makamnya dengan baik. Cinta abadi yaitu yang selalu ada walau dia telah pergi.
  3. monica_pendong

    Empat Tanda Kamu Menemukan Belahan Jiwa

    Gak setiap hubungan yang dijalani seseorang akan menuju pelaminan. Tetapi ada empat tanda Anda telah menemukan belahan jiwa yang tepat. Menurut pakar hubungan Talia Goldstein, empat tanda di bawah ini menunjukkan bahwa Anda telah menemukan orang yang tepat. Simak ulasannya dari para pakar hubungan. Anda setipe ketika melakukan perjalanan Anda dianggap telah menemukan belahan jiwa jika melakukan perjalanan dengan cara yang sama. Misalnya, Anda dan pasangan lebih senang berpetualang dengan menginap di tenda, berarti Anda memiliki gaya hidup yang sama, di mana Anda dan dia gak perlu susah-susah beradaptasi. Sementara, jika Anda memiliki pikiran yang sempit tentang cara bepergian, bisa jadi pola pikir Anda terhadap hal yang lain juga demikian. Tertarik pada kegiatan yang sama Ketika Anda dan pasangan memiliki ketertarikan yang sama pada beberapa hal, bisa jadi Anda berdua memang ditakdirkan untuk hidup bersama. Menurut Goldstein, harus ada seenggaknyanya dua sampai tiga hal yang Anda suka untuk dilakukan bersama. Karena dengan demikian, Anda akan lebih sering memiliki alasan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Hubungan Anda memiliki keseimbangan Belahan jiwa juga gak hanya bagi mereka yang setipe, tetapi juga mereka yang bersifat berbeda. Sifat berbeda yang dimaksud adalah di mana dua orang saling melengkapi kekurangan masing-masing. Misalnya, Anda adalah orang yang sangat supel, sementara kekasih Anda orang yang introvert, menurut Goldstein ini adalah pertanda baik. Merasa enjoy dengan diri sendiri Hubungan yang baik adalah ketika Anda menjalani hubungan dengan seseorang yang membuat Anda mencintai diri sendiri. Ketika hubungan ini membuat Anda merasa seperti benar-benar berada di versi terbaik, bisa diartikan ini adalah pertanda Anda menjalin hubungan bersama orang yang tepat.
  4. Urutan lahir ternyata mempengaruhi kecocokan kamu dan pasangan kamu loh Ngobaser, yuk telusuri lebih lanjut.. 1. Sulung dan Tengah Sebenarnya, anak tengah bisa menjalin hubungan asmara sama anak urutan apapun. Soalnya, anak tengah biasa menyelesaikan konflik antara dia dan saudara-saudaranya. Tapi, biasanya anak tengah dan anak sulung sama-sama dominan. Jadi, harus ada salah satu yang mengalah. 2. Sulung dan Bungsu Anak sulung dan bungsu punya perbedaan sifat yang mencolok loh. Biasanya anak sulung bersifat teratur dan penuh perhatian, sedangkan anak bungsu cenderung manja dan tergantung pada orang lain. Tapi hal ini yang membuatnya saling melengkapi satu sama lain. 3. Sulung dan Tunggal Anak sulung bisa mengayomi sifat manja dari anak tunggal. Tapi naluri kompetitif keduanya sama-sama besar. Soalnya, anak pertama bakal bertindak sebagai pembuat keputusan, sedangkan anak tunggal cenderung nggak mau mengalah. 4. Tengah dan Bungsu Anak tengah dan bungsu bisa menjadi pasangan yang jarang bertengkar loh. Soalnya, anak tengah mau menerima pendapat dan berkompromi. Kalo anak tengah berpasangan sama anak bungsu, dia akan memberi keleluasaan buat pasangannya untuk melakukan apa yang diinginkan. 5. Bungsu dan Tunggal Anak bungsu dan tunggal bisa jadi pasangan yang cocok. Anak tunggal cenderung bijaksana dan teliti, sehingga dia bisa mengimbangi sifat pasangan yang kurang teratur. Sedangkan anak bungsu akan menunjukkan kreativitas dan petualangan sehingga hubunganmu nggak membosankan. 6. Sama-sama Anak Sulung Sesama anak sulung agak sulit menjalin hubungan nih. Soalnya, keduanya punya jiwa kompetitif yang tinggi dan kemauan mempertahankan pendapatnya masing-masing. Jadi, pasangan ini gampang terkena konflik. 7. Sama-sama Anak Tengah Anak tengah emang cocok berpasangan sama siapa saja. Tapi, pasangan anak tengah bisa punya pemikiran yang berbeda satu sama lain, sehingga mereka sulit mengalah dan menyatukan pandangan. 8. Sama-sama Anak Bungsu Pasangan anak bungsu bisa punya hubungan yang penuh kreativitas dan keceriaan. Tapi, keduanya bakal sulit berunding dan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah. 9. Sama-sama Anak Tunggal Pasangan anak tunggal agak sulit menjalin hubungan. Dua-duanya sulit memahami karakter pasangan dan membaca kode emosional satu sama lain. Jadi, potensi kesalahpahaman pun cukup besar terjadi. Jadi, kamu dan pasangan kamu anak ke berapa? 1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih 2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya 3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih 4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik * 1. Anak Sulung: Anak pertama dalam keluarga, dimana kamu punya satu adik atau lebih 2. Anak Tengah: Kamu punya kakak dan adik sekaligus, bisa 1 kakak 1 adik, 2 kakak 1 adik, dan seterusnya 3. Anak Bungsu: Anak terakhir dalam keluarga, dimana kamu punya satu kakak atau lebih 4. Anak Tunggal: Anak satu-satunya dalam keluarga, dimana kamu nggak punya kakak atau adik
  5. Jika pasangan berzodiak leo, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan agar hubungan kalian langgeng. Pria leo memiliki kepribadian yang unik dan menarik, dan kamu juga harus bisa menyesuaikan sikapmu dengannya. Biarkan ia egois sesekali Orang Leo biasanya merasa dirinya sangat baik, menakjubkan dan mengagumkan. Ia mungkin tak merasa, tapi terkadang sifat egoisnya keluar karena ia merasa bangga terhadap dirinya sendiri. Biarkan sesekali, dan puji ia ketika waktunya tepat. Hargai dan pengertianlah dengan sifat ekstrovert-nya Zodiak leo biasanya memiliki kepribadian terbuka cenderung ekstrovert. ia suka keramaian, perhatian dan dikelilingi banyak orang. Jika kamu sebaliknya, cobalah mengerti kebutuhannya dan perbedaan kalian berdua. Puji pasangan berzodiak Leo Sering memuji menunjukkan kamu menghargai dan mengagumi mereka bukan hanya sebagai pasangan namun sebagai individu. Orang leo suka dipuji dan mendapat perhatian. Ia akan lebih bahagia ketika kamu, wanita yang dicintainya, memujinya. Jangan percaya sepenuhnya dengan kata-katanya Bukan berarti kamu harus curiga dan tak mempercayainya sebagai pasangan. Namun seringkali kata-kata jujur Leo agak menyakitkan. Kamu mungkin menghargai kejujurannya tapi tidak ketika itu tak enak didengar. Jangan gampang cemburu dan protektif Karena leo suka dengan keramaian, bersosialisasi dengan banyak orang dan mengenal banyak orang, ia juga punya kepribadian yang menyenangkan, tak heran jika banyak wanita berharap ia masih single. Leo setia, jadi jangan gampang cemburu dan curiga ya. Berikan kejutan dan lakukan hal-hal baru Agar hubungan tidak membosankan, wajib hukumnya melakukan perubahan dan mengubah suasana sehingga ia tak bosan denganmu. Harus ada tips dan trik tersendiri jika kamu ingin hubungan cintamu dengan pria leo langgeng. Kamu harus cukup sabar dan pengertian menghadapinya ya.
  6. Banyak orang yang berpendapat, sekali orang berkhianat atau berselingkuh, akan sulit baginya menjalin komitmen untuk setia. Dan pendapat ini ternyata didukung oleh hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Denver. Para peneliti mengamati hubungan 484 orang yang belum menikah dalam rentang usia 18-35 tahun. Dan hasilnya menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki riwayat selingkuh memiliki kemungkinan 3.5 kali lebih besar untuk melakukan hal yang sama di kemudian hari. Penelitian ini menghabiskan waktu cukup lama karena harus mengamati pasangan selama 5 tahun dan mengecek mereka setiap 4-6 bulan untuk bertanya seputar kehidupan cinta mereka, khususnya apakah mereka berselingkuh. Hasilnya menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki riwayat selingkuh memiliki kemungkinan 3.5 kali lebih besar untuk melakukan hal yang sama di kemudian hari. Tidak hanya mendapatkan hasil mengejutkan yaitu 32 persen orang mengaku pernah berselingkuh, hasil lain yang diperoleh adalah 45% orang yang pernah berselingkuh akan melakukannya lagi. Dan orang yang pernah dikhianati sebelumnya akan menjadi lebih posesif dan mudah curiga. Karena itu, sangat penting untuk membicarakan dengan pasangan Anda apakah mereka setia tau pernah tidak setia di waktu yang lalu dan adakah kemungkinan mereka akan melakukannya lagi dan juga apa mereka pernah merasakan terkhianati sebelumnya agar Anda lebih bisa memahaminya dan dan dapat menjalin hubungan saling setia.
  7. "Your action speak louder than words". Rasanya ungkapan itu tepat sekali untuk menggambarkan hal ini ya, Ladies. Perbuatan akan berbicara lebih banyak daripada kata-kata yang Anda ucapkan. Itu lah yang sebenarnya ada di benak para pria. Jika benar Anda mencintainya, mereka tidak akan menuntut Anda untuk selalu mengucapkan "I love you" setiap hari dan setiap saat kok. Menunjukkan rasa sayang dengan perbuatan-perbuatan berikut ini jauh lebih bermakna, seperti yang dilansir oleh Womansday.com. Perhatian Penuh Padanya Makanan Kesukaannya Pakai Pakaian Yang Ia Sukai Menjaga Kesehatan Tubuh Anda Sendiri Pujilah Dia Beri Dia Waktu Untuk "Sendiri" Mintalah Pendapatnya Berterima Kasih Atas Hal-Hal Kecil Pelukan Panjang Dengarkan Curhatannya, Cukup Dengar Saja
  8. Meski mungkin tak terlintas di benak banyak orang untuk liburan di Iran jika diberikan kesempatan. Tapi yang harus Anda ketahu adalah, mencari pasangan hidup di Negara ini ternyata semudah menjentikkan jemari tangan. Tak hanya dipermudah dalam mencari pasangan tapi juga peraturan-peraturan lain tentang pernikahan yang akan membuat bahagia kaum pria tentunya. Kurang modal nikah? Negara akan bantu Les kontrasepsi sebelum dapat surat nikah Mudahnya kawin kontrak Poligami dilegalkan Mendapat gadis perawan bukan hal sulit
  9. Ahli cinta, Hellen Chen berpendapat bahwa manusia terlalu lama menghabiskan watu untuk pacaran. Dia mengatakan, jika kamu ingin segera menikah, maka menikahlah, dan biarkan bunga-bunga cinta datang belakangan. Pacaran adalah resep untuk patah hati, dan pernikahan seharusnya datang lebih awal. Helen mengatakan, dia sering melihat pasangan yang berpacaran selama satu, dua, tiga, bahkan lima tahun, dan akhirnya putus. Jika kamu terlalu fokus pada pacaran, maka kesempatan kamu patah hati lebih besar. Apa yang dibutuhkan dari berpasangan adalah kebahagiaan dan kebebasaan. Ketika kamu memeiliki seseorang untuk dijadikan tempat pulang, kamu akan merasakan kebebasaan yang tidak akan kamu dapatkan sebelumnya. Pada seorang wanita, hal ini menjadi tembok jika ia masih memiliki batasan-batasan waktu dan tempat seperti halnya pacaran. Jika kamu menikah, maka masalah ini terpecahkan. Perkenalan Berhati-hatilah, menurut Chen, menikah sebelum berpacaran adalah hal yang aneh, ini diluar dari kebiasaan yang sudah ada. Alasannya adalah, bagaimana kamu menikah jika berpacaran saja belum? Intinya, pesannya sudah jelas: Hentikan ketakutan untuk kehilangan karena tidak ada komitmen. Hentikan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk seseorang yang kamu sendiri tidak yakin apakah akan berlanjut atau tidak… Hentikan ini, dan langsunglah berkomitmen. Pilihan yang Paradox Menurut wikipedia, arti paradaox adalah sebuah pernyataan yang betul atau sekelompok pernyataan yang menuju ke sebuah kontradiksi atau ke sebuah situasi yang berlawanan dengan intuisi. Hanya karena kamu/dia tahu ada potensi pasangan lain yang lebih cocok dengan karakteristik kamu/dia, kenapa kamu/dia harus susah-susah menerima hubungan yang penuh ketidak cocokan ini. Namun, menurut Chen, melengkapi semua ketidak cocokan ini adalah hal yang harus kamu/dia lakukan. Inilah alasan kenapa manusia harus berpasangan. Hasilnya bisa dirasakan, kamu/dia menikah sekarang dan mulai membangun “rumah” bagi masing-masing, atau melanjutkan hubungan (pacaran) dan berakhir dengan harapan untuk membangun “rumah”. Pernikahan Membutuhkan Komitmen Seseorang yang mengharapkan hal yang spesifik harus berkomitmen untuk mendapatkan itu, baik itu yang kamu harapkan berupa benda fisik atau hal seperti pernikahan sekali pun. Jika pernikahan, ini bukan sekedar pernikahan. Contoh, jika kamu ingin melakukan hubungan sex tanpa adanya hubungan khusus, kamu bisa mendapatkannya, tetapi kamu tetap berkorban: kamu memiliki resiko untuk tidak mendapatkan kebahagiaan selanjutnya. Jika kamu menikah, kamu bisa mendapatkan itu juga. Tetapi dengan perasaan yang lebih aman, dan menghindarkan dari resiko-resiko yang harus kamu hadapi. Intinya, kamu harus berani berkomitmen terlebih dahulu, dan biarkan cinta datang belakangan. Pernikahan yang Dijodohkan Jika kamu mengharapkan komitmen, hubungan yang bersifat long-trem, maka mungkin inilah satu-satunya jalan. Sebuah survey menyebutkan, bahwa 55% pernikahan terjadi karena dijodohkan, dan 90% diantaranya terjadi di Negara India. Di negara seperti Amerika Serikat, yang memiliki kebebasan yang tinggi, justru tingkat perceraiannya juga tinggi, 50%. Dan tebak, berapa persen perceraian yang diakibatkan karena perjodohan? hanya 4%. Menariknya, itu bukan karena orang-orang bahagia karena adanya aturan-aturan pernikahan setelah dijodohkan, atau rasa bahagia seperti yang dirasakan mereka yang memiliki pernikahan bukan dijodohkan.. Mereka yang dijodohkan hanya berekspektasi untuk menjalankan hubungan yang sudah ada saja, tanpa mengharapkan lebih. Tetapi kenyataannya, mereka mendapatkan ekspektasi lebih, dan cinta mulai timbuh. Kamu Menolak Ini Ini bukan kesalahan kamu jika menolak perjodohan. Budaya dan cerita-cerita fiksi memang bercerita seperti itu. Kita seperti tertidur dibawah cerita-cerita romantis seperti FTV, putri salju, atau cinderella. Dan kita mengharapkan hal romantis seperti itu terjadi pada diri kita. Faktanya, hal romantis seperti cerita itu mungkin saja terjadi, tetapi kesempatannya sangat kecil. Nah, ane sendiri menemukan resep rahasia pernikahan: Bayangkan jika hal-hal bagus bukan hidangan pembuka, tetapi sajian utama. Pikirkan bagaimana berbedanya hubungan romantis berpacaran kamu jika kamu menikmati semua hal-hal bagus tersebut tanpa harus memikirkan “akan bagaimana selanjutnya”, karena kamu memang sudah berada di zona yang kamu pikirkan “akan bagaimana selanjutnya”.
  10. Monica_Gunawan

    3 Cara Buat Pasangan Semakin Cinta padamu

    Siapa yang nggak ingin dicintai oleh pasangannya sendiri? Semuanya tentu menginginkan hal tersebut dong, ya? Malah kalau bisa, semuanya ingin pasangannya semakin cinta dengan dirinya seiring berjalannya waktu. Sehingga hubungan dapat langgeng dan tetap harmonis meski sudah berjalan dalam waktu lama. Namun sepertinya sangat sulit untuk membuat pasangan jadi semakin cinta dengan kita, ya nggak? Jangankan membuatnya semakin cinta, mempertahankan agar perasaannya tetap sama seperti awal jadian rasanya sudah sangat sulit. Jika hubungan sudah berjalan cukup lama, biasanya perasaan cinta justru memudar, bukanya bertambah. Alhasil, hubungan terancam menemui perpisahan. Memangnya benar sulit, guys? Sebenarnya mudah saja loh. Jangankan untuk mempertahankan hubungan, membuat pasangan semakin cinta padamu pun sebenarnya cukup gampang. Nggak perlu banyak cara untuk melakukannya. Dilansir oleh grownups.co.nz, ternyata hanya butuh 3 hal ini saja. Komunikasi dalam Hubungan Biasanya, pasangan yang sudah menjalani hubungan cukup lama senang menyepelekan suatu hal, salah satunya adalah komunikasi. Karena merasa sudah lama bersama dan sudah saling mengerti, intensitas komunikasi pun dikurangi. Terlebih ketika kedua pihak sama-sama bekerja, komunikasi dikurangi dengan alasan sibuk berkerja. Padahal, sikap ini justru dapat mematikan rasa cinta di antara kalian loh. Meskipun kalian sudah sama-sama saling mengerti tentang kesibukan masing-masing, meskipun sudah menjalani hubungan cukup lama, jangan sampai mengurangi intensitas komunikasi di antara kalian. Jangan sampai hubungan kalian minim komunikasi karena hal itu dapat menciptakan jarak di antara kalian.Kamu dan pasangan serasa menjauhi satu sama lain karena jarang berbicara atau berbasa-basi menanyakan kabar. Bukannya semakin cinta, justru perasaan tersebut semakin pudar. Hubungan asmara pun bisa terancam berakhir. Selain itu, tetap komunikasikan pula perasaanmu pada pasangan. Ekspresikan rasa cintamu padanya lewat kata-kata, ungkapkan masalahmu pada pasangan jika ada yang mengganjal. Cara ini dapat meminimalisir kesalahpahaman di antara kalian. Jangan Lupa Tetap Memberi Perhatian Selain komunikasi yang berkurang, pasangan yang sudah menjalin hubungan cukup lama biasanya menyepelekan perhatian. Karena merasa sudah cukup lama bersama, perhatian bukan lagi dianggap sebagai hal penting dalam hubungan. Kalau selalu berpikiran seperti ini, perhatian dapat hilang dari dalam hubungan, dan menyebabkan perpisahan. Selama apa pun hubunganmu, tetap jaga perhatian di dalamnya. Tetap berikan pada pasanganmu, sama seperti awal jadian dulu (kalau bisa). Sekalipun sibuk, sempatkan diri untuk memberikan sedikit perhatian seperti menanyakan kabar atau mengingatkan makan. Dengan begitu, pasangan tetap merasa diperhatikan olehmu, dan rasa cinta dalam hatinya tetap hidup untuk kamu. Kalau malas atau susah untuk memberi perhatian, jangankan membuat pasangan semakin cinta. mempertahankan rasa cinta pasangan adalah hal yang nggak mungkin. It’s impossible, bro! Saling Memberi Ruang Pribadi Banyak orang berpikir kalau selalu menghabiskan waktu bersama dapat membuat pasangan semakin cinta dengan dirinya. Alhasil, orang-orang ini selalu berusaha menemani pasangan ke mana pun dia pergi. Bahkan, sampai memaksa mengikuti pasangan. Padahal, ini justru memberi dampak sebaliknya. Bukannya semakin cinta, justru semakin bosan. Nggak masalah jika ingin selalu bersama pasangan. namun ada baiknya untuk tetap saling memberikan waktu pribadi. Kamu perlu membiarkan pasangan menikmati atau menjalani waktunya sendiri, tanpa kehadiran dirimu. Sama halnya dengan dirimu, perlu menikmati waktu sendiri tanpa ada kehadiran pasangan. Dengan saling memberikan waktu pribadi pada satu sama lain, kamu dan pasangan akan terhindar dari rasa bosan. Kamu dan pasangan jadi punya waktu untuk memiliki rasa rindu, yang membuat kalian berdua merasakan debaran cinta selalu. Hubungan kalian pun jadi lebih berwarna. Pasangan pun akan semakin cinta denganmu karena kamu memberikan kebebasan pada dirinya. Dia senang karena kamu mengerti kehidupannya, dan nggak mengekang dirinya. Gampang kan, bro dan sis? Cara yang cukup sederhana untuk membuat pasangan semakin cinta, sekaligus membantu mempertahankan rasa cintanya padamu.
  11. Sebuah ponsel pintar atau tablet ternyata mampu menyita perhatian. Dari hasil survei oleh Nationwide Building Society's FlexPlus Current Account, sebanyak 58% orang tidak bisa hidup tanpa ponsel lebih dari sehari. Penelitian yang dilakukan oleh 2,000 responden tersebut menemukan bahwa 53% responden mengaku hal pertama di pagi hari yang ia cari adalah ponsel sebelum berbicara dengan pasangan. Fakta lain yang lebih mengejutkan adalah 42% lebih ingat letak ponsel dibanding hari jadi bersama pasangan. Itu menandakan bahwa orang lebih peduli dengan ponselnya dibanding pasangan. Hal lain yang terungkap dari penilitian ini adalah sebanyak 66% persen merasa tidak bahagia ketika tidak menggenggam ponsel di tangannya. Peneliti juga menemukan bahwa banyak orang yang kini membawa ponsel mereka hingga ke toilet. Adanya fakta tersebut tentu saja membuat banyak orang terkejut. Kepala Nationwide of FlexPlus Current Account, Dan King menegaskan bahwa ada yang salah dalam dunia sosial Anda saat ini. "Tampaknya banyak orang yang memprioritaskan ponsel mereka dibanding bersama pasangan. Ini menunjukkan bahwa ponsel sudah tertanam dalam budaya kita, kita telah terbiasa menyimpan memori, informasi dan kontak hanya dalam satu perangkat," ujar King. Gimana menurut jendral?
  12. Siapa yang nggak pengen punya pasangan hidup yang langgeng sampai tua? Rasanya semua orang pasti mendambakannya. Ketika usia sudah lanjut, tetap menjadi pasangan yang romantis tentu sangat membahagiakan. Nah, seorang fotografer pernikahan Stephanie Jarstad berhasil mengabadikan momen istimewa kemesraan 12 pasangan kakek dan nenek. Seperti lupa dengan usia, pasangan-pasangan ini bagaikan remaja yang sedang dimabuk asmara. 1. Doug dan Fran, usia pernikahan 55 tahun 2. Steve dan Cheryl, usia pernikahan 49 tahun 3. Ray dan Tess, usia pernikahan 54 tahun 4. Lloyd dan Helen Fay, usia pernikahan 64 tahun 5. Robert dan Patricia, usia pernikahan 23 tahun 6. Chancey dan Bertha, usia pernikahan 71 tahun 7. Jan dan Richard, usia pernikahan 69 tahun 8. Larry dan Darylnn, usia pernikahan 44 tahun 9. Andrew dan Norma, usia pernikahan 57 tahun 10. Alan dan Melanie, usia pernikahan 11 tahun 11. George dan Diane, usia pernikahan 60 tahun 12. Mervin dan Carolyn Beckstrand, usia pernikahan 56 tahun
  13. Valentine tinggal menghitung hari lagi! Bagi kamu yang merayakan hari kasih sayang ini, sudah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk pasangan? Baik itu merupakan sebuah kado, maupun sebuah acara, yang pasti kamu sedang menyiapkan sesuatu yang spesial dan dapat membuat pasangan terkejut saat menerimanya bukan? Namun, apa kamu yakin, apa yang sedang kamu siapkan saat ini dapat membuat pasangan terkejut sekaligus senang? Terkejut sih, mungkin. Tetapi kalau merasa senang? Belum tentu, loh. Nggak menutup kemungkinan kalau pasanganmu mungkin akan merasa kecewa atau nggak suka dengan kejutan Valentine yang kamu berikan padanya. Kalau sampai mengalami hal buruk ini, bagaimana perasaanmu? Kemungkinan besar kamu juga akan ikut kecewa melihat pasangan nggak menyukai kejutan Valentine yang sudah kamu siapkan ini. Mungkin juga kamu akan merasa sedih, menangis, atau mungkin marah pada pasangan. Kamu bisa jadi sangat emosional ketika pasangan nggak suka dengan kejutan tersebut, dan bisa memicu terjadinya pertengkaran. Lebih jauh lagi, mungkin bisa membuat kamu dan pasangan berpisah. Yah, untuk menutup kemungkinan buruk tersebut, tentunya kamu perlu menyiapkan kejutan Valentine yang pasangan suka dan bisa ia terima. Jika kamu baru mau menyiapkan kejutan Valentine untuk pasangan, coba perhatikan hal-hal berikut ini. Sesuaikan Kejutan Valentine dengan Karakter Pasanganmu Kamu perlu mengenali karakter pasanganmu ketika akan membuatkan kejutan untuknya. Misalnya saja, pasanganmu adalah orang yang nggak suka dengan kejutan besar dan ramai. Kalau kamu membuatkan sebuah kejutan seperti itu, besar kemungkinan pasangan akan merasa terganggu dan nggak suka dengan kejutan yang kamu berikan. Akhirnya, ia jadi marah deh, sama kamu. Jadi, sesuaikan kejutan yang ingin kamu siapkan dengan karakter pasanganmu ya. Kalau pasanganmu bukanlah seseorang yang suka dengan kejutan, namun kamu tetap ingin memberikan sebuah hal yang istimewa untuknya, siapkan saja sebuah kejutan kecil nan sederhana untuk dirinya. Pasangan pasti akan terkejut, dan menyukainya. Berikan Sesuatu yang Ia Suka, Bukan yang Kamu Suka Karena kejutan ini untuk dirinya, tentunya siapkan sesuatu yang kemungkinan besar ia akan menyukainya dan menerimanya. Jika ingin memberikan pasangan sebuah kado, kamu perlu memberikannya sesuatu yang ia suka, bukan yang kamu suka. Yah, sesuatu yang kamu suka belum tentu menjadi kesukaannya kan? Pikirkan Cara Memberikan Kejutannya Saat ingin menyampaikan suatu kata cinta pada pasangan, tentu kamu juga memikirkan cara untuk menyampaikannya bukan? Kamu ingin agar kalimat yang telah terucap itu dapat menyentuh hatinya secara tepat, bukannya malah disalah-artikan oleh pasangan. Sama halnya dengan memberikan kejutan Valentine untuk pasangan. Pertimbangkan pula cara pemberiannya. Cara yang salah berpotensi membuat pasangan nggak mengerti dengan kejutanmu, bahkan nggak menyukai kejutan tersebut. Jangan Sampai Merugikan Orang-Orang di Sekitar Kalau kejutan Valentine yang kamu siapkan berhubungan dengan banyak orang, atau dilakukan di tempat yang ramai, usahakan jangan sampai membuat mereka terganggu ya? Sebab jika orang-orang yang ikut membantu menyiapkan kejutan ini terganggu, jika orang-orang yang berada di sau area dengan lokasi kejutanmu merasa risih, hal tersebut dapat menggagalkan kejutan Valentine-mu pada pasangan. Melihat banyak orang yang risih dan terganggu dapat memengaruhi penilaian pasangan terhadap kejutanmu. Mungkin tadinya dia merasa senang dengan kejutan yang kamu berikan. Namun saat mengetahui banyak orang merasa jengkel, rasa senangnya akan berganti dengan rasa malu. Dia bisa saja akan menegurmu yang berusaha memberikan kejutan valentine untuk dirinya. Lebih jauh lagi, dia mungkin akan marah padamu. Jangan Memberi Kejutan Valentine karena Terpaksa Ya, beberapa orang memberikan kejutan karena merasa terpaksa. Mereka hanya nggak ingin pasangannya berpikir yang aneh-aneh hanya karena nggak ada kejutan di hari kasih sayang ini. Atau mereka hanya ingin terlihat hebat di hadapan pasangan, dan di hadapan orang lain karena memberikan pasangannya sesuatu yang spesial di tanggal 14 Februari nanti. Jadinya, mereka memberikan sesuatu untuk pasangannya. Kalau bisa, jangan sampai terpaksa ya? Sesuatu yang dilakukan secara terpaksa akan memberikan hasil yang buruk. Entah acara kejutannya akan berjalan hambar, entah kado yang diberikan rupanya nggak sesuai dengan keinginan pasangan, dan hal lainnya. Pasangan pun akan jadi kecewa jika mengetahui bahwa kejutan ini dilakukan secara terpaksa. Jika ingin memberikan kejutan di hari kasih sayang, lakukan dengan tulus hati. Jika kamu nggak bisa memberikannya karena berbagai alasan, lebih baik sampaikan hal itu pada pasangan sehingga meminimalisir kesalahpahaman. Terakhir, kalau bisa sih, persiapkan dari jauh hari ya. Namun hal ini dimaksudkan agar kamu jadi punya banyak waktu untuk mempersiapkan kejutan dengan baik.
  14. Semua orang ingin yang terbaik dalam hidupnya dan salah satu untuk mencapainya adalah dengan bekerja. Dengan bekerja keras, orang dapat menduduki jabatan yang tinggi sehingga dapat berefek baik dalam finansial mereka. Bukan hanya pria saja yang bisa bekerja keras, wanita pun seperti itu. Banyak wanita berpikir untuk tidak lagi bergantung pada orang lain, termasuk pasangannya. Sehingga mereka bekerja sama keras dibandingkan dengan pria dan nggak nutup kemungkinan jika karier wanita lebih cemerlang dibandingkan pasangannya. Mungkin saja dia merasa minder sama kamu dan kamu sendiri merasa segan dan tak enak dengannya. Nah, kamu sedang mengalami hal tersebut? Bagaimana mengembalikan kepercayaan diri pasanganmu saat kariermu ternyata lebih baik darinya? Tak Mendominasi Obrolan Hal ini berlaku untuk topik pekerjaan. Usahakan untuk tidak mendominasi tentang pekerjaan kamu. Misalnya, saat kamu baru saja dipromosikan untuk jabatan yang lebih tinggi, maka utarakan hal tersebut tanpa pamer padanya, setelah itu selingi dengan pertanyaan tentang kesibukan si dia. Buat obrolan yang tak melulu tentang pekerjaanmu. Tunjukkan Kamu Tertarik dengan Pekerjaannya Mungkin kamu dan pasangan berada pada dua profesi yang berbeda sehingga kamu nggak begitu paham dengan pekerjaannya. Namun, bukan berarti kamu tak bisa bertanya sama si dia. Tunjukkan bahwa kamu tertarik dengan profesinya saat dia membicarakan aktivitas kantorn. Dengan begitu, dia merasa lebih dihargai. Jawab cerita dia dengan respons yang positf sehingga tak membuat dia merasa salah dengan pekerjaannya. Beri Pujian Tetap beri pujian di saat dia cerita masalah pekerjaannya meskipun pencapaiannya tak begitu signifikan. Misalnya, dia baru saja mendapatkan klien kecil untuk kantornya. Cuma berikan pujianKamu hebat sayang, mampu membuat dia senang dan tambah semangat. Dengan begitu dia tak lagi merasa kedudukan kamu lebih tinggi. Buat Dia Merasa Dibutuhkan Saat karier kamu sedang naik, biasanya penghasilan pun akan mengikuti. Ladies, hati-hati masalah uang karena hal itu sangat sensitif bagi mereka. Jangan membuat seolah-olah kamu mampu melakukan semuanya sendiri dengan uangmu karena beberapa pria akan merasa minder. Buatlah kalau kamu tetap membutuhkan dia, misalnya tidak menolak saat dia ingin membayar makan saat kalian kencan. Meskipun kamu mampu membayarnya sendiri, hal itu akan membuat dia merasa tetap bertanggung jawab terhadapmu.
  15. Sebaiknya pasangan suami-istri tidak gegabah memutuskan cerai. Cerai adalah jalan terakhir ketika semua upaya hanya menemukan kebuntuan. Pasalnya, sekira 50 persen pasangan cerai menyesal atas keputusan mereka. Penyesalan itu tentang hal-hal yang bisa didapat dalam pernikahan. Berikut ini jenis kerinduan yang menghantui pasangan cerai. Seks Mereka yang bercerai akan kehilangan nuansa saat berhubungan seks. Tentunya ini tidak tergantikan dan tak bisa digantikan dengan siapa pun. Pelukan Meski wanita lebih terbuka mengutarakan kebahagiaan mereka ketika dipeluk, namun nyatanya pria juga menyukai pelukan. Dia akan kehilangan bagaimana nyamannya dipeluk pendamping hidup. Keluarga Selama menikah hubungan antar keluarga sangat menyenangkan. Sebenarnya bukan tidak mungkin hubungan keluarga tetap terjalin baik setelah bercerai, tapi pasti ada yang berbeda. Masakan Tidak peduli berapa nikmat masakan koki andal di restoran bintang lima. Masakan istri memiliki cita rasa tersendiri. Membantu membereskan rumah Meski wanita sudah biasa membereskan rumah, tapi bantuan suami selalu berarti. Momen-momen ketika suami membantu membereskan rumah itulah yang selalu dirindukan wanita.
  16. BincangEdukasi

    Kamu Percaya Jodoh?

    Penggalan kalimat yang diucapkan Maria kepada Fahri dalam film Ayat-ayat Cinta (AAC). Jodoh, begitu menyenangkan membicarakannya mulai dari anak-anak hingga orang tua. Tapi membicarakan jodoh terasa menyakitkan bagi orang belum menemukan jodohnya. Beginilah penggalan percakapan Maria dan Fahri dalam film Ayat-ayat Cinta. Benarkah jodoh itu berasal dari hati seperti yang dikatakan Fahri? Tentu saja tidak! Jodoh datang dari Allah dan merupakan takdir Allah yang tidak akan pernah bisa diubah oleh siapapun. Semua takdir ini telah tersimpan dalam Lauh Mahfuzh sejak 50 ribu tahun sebelum penciptaan langit dan bumi. Jadi yang dikatakan Fahri itu salah, hanya gombalan Fahri kepada Maria saja. Manusia memang harus berusaha untuk mendapatkan jodohnya, tidak boleh menunggu jodoh itu datang dengan sendirinya. Usaha tidak hanya dilakukan dengan do’a, aktif dalam kegiatan organisasi merupakan salah satu upaya mendapatkan jodoh, meskipun tidak dilakukan dengan terang-terangan dan blak-blakan. Mendapatkan jodoh tidak semudah membalikkan telapak tangan, bahkan lebih mudah mendapatkan uang daripada jodoh, setuju? Karena itulah mencari jodoh menjadi sebuah tantangan, berbahagialah yang bisa mendapatkan jodoh di dunia ini. Jodoh bisa dicari dimana saja, di dunia nyata maupun maya. Untuk mendapatkan jodoh yang baik dan membahagiakan di dunia dan di akhirat, gunakanlah cara yang baik. Ribuan cara mendapatkan jodoh tapi bila cara yang digunakan tidak baik, maka yang akan didapatk adalah jodoh yang tidak baik. Manusia harus percaya bahwa jodoh ada di tangan Tuhan. Selalu berdo’alah sebelum dan sesudah mendapatkan jodoh, agar kita mendapatkan jodoh yang baik dan membahagiakan di dunia dan di akhirat.
  17. womanthings

    Momen Tepat Kamu Harus Bercinta

    Kegiatan seks dipercaya mampu menjaga keintiman dengan pasangan, sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Tidak hanya itu, seks juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan. Namun, Anda harus memperhatikan waktu bercinta. Pasalnya, waktu yang tepat bisa membuat kegiatan seks Anda bermanfaat. Apalagi bagi para pasangan yang masing-masing disibukkan oleh pekerjaan di kantor selama sepekan. Anda mesti pintar-pintar mencari momen berduaan dan tentunya agar gairah untuk ‘itu’ tetap membara, walau dalam kondisi tidak 100 persen bugar. Berikut ini pemilihan waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan seks yang dilansir dari Idiva. 1. Pagi hari Bercinta di pagi hari dipercaya mampu membuat hari lebih bersemangat. Terutama hal ini berlaku bagi wanita. Pasalnya, setiap pagi beberapa wanita mengalami mood yang buruk yang diakibatkan tingginya tingkat melatonin dan suhu tubuh yang lebih rendah. 2. Hari minggu Akhir pekan, waktu yang paling tepat untuk bercinta. Pasalnya, Anda akan semakin mesra karena tidak adanya gangguan kesibukan dari luar rumah. 3. Malam hari Tidak adanya gangguan di malam hari, memberikan Anda keleluasaan untuk bercinta. Tidak hanya itu, beberapa ahli mengatakan, bercinta sama seperti kegiatan olahraga dan olahraga sangat baik dilakukan di malam hari. Untuk itu bercinta di malam hari sangatlah tepat. Karena setelah selesai, pasangan bisa sama-sama beristirahat. 4. Lima hari sebelum haid Sebelum haid Anda juga dianjurkan bercinta. Terutama hal ini dianjurkan bagi yang ingin segera memiliki momongan. Pasalnya, saat itu ovulasi Anda sedang dalam keadaan yang subur. 5. Saat sedang memiliki masalah Beberapa penelitian mengungkapkan, bercinta bisa membuat pasangan kembali harmonis. Dengan demikian, suasana hati Anda yang tidak baik karena sebuah hal yang mengganggu terhadap pasangan, akan sirna.
  18. Berkenalan dengan seseorang yang baru. Dalam hati kamu merasa tertarik padanya. Ada banyak hal yang ingin kamu ketahui darinya. Tapi kalau masih baru berkenalan, rasanya kok ya kurang sreg kalau langsung mencecarnya dengan banyak pertanyaan. Ladies, kalau kamu ingin mengenal seseorang lebih dalam lagi, awali dengan 4 pertanyaan ini. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan gambaran tentang kehidupan dan kepribadiannya secara umum. Selengkapnya, jangan lewatkan infonya di bawah ini. Punya pengalaman tersendiri tentang mengenal seseorang yang baru dalam hidupmu? Biasanya pertanyaan atau obrolan apa sih yang kamu buat untuk bisa mengenal kepribadian seseorang ndral?
  19. Ketika seorang pria menyayangi keluarga terutama sang ibu, bisa dipastikan bahwa pria tersebut adalah pria yang berhati lembut dan menghargai wanita. Namun ingat, pria penyayang di sini adalah pria yang perhatian serta melindungi keluarganya dan bukan pria yang manja. Dan berikut alasan kenapa pria yang menyayangi ibu dikatakan sebagai pria baik. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa pria yang dekat dan sayang kepada sang ibu adalah pria yang tegas, terbuka serta tak sungkan untuk menunjukkan perasaannya. Ia adalah seorang pria yang lembut, tidak posesif dan juga menghargai dengan penuh pada wanita yang ia sayangi. Sebagian besar, pria yang sayang ibu bukanlah pria yang kasar apalagi tega melukai wanita. Pria yang sayang terhadap ibu juga dikatakan sebagai seorang pria yang sangat menghormati wanita. Ia akan menghormati wanita yang dicintai sebagaimana ia juga menghormati sang ibu. Baginya, wanita adalah seseorang yang harus diberlakukan secara lembut tanpa menghilangkan ketegasan dari seorang pria. Ketika Anda menemukan seorang pria yang sayang terhadap sang ibu, sadar atau tidak, bisa dilihat bahwa pria tersebut adalah pria yang peduli dan sayang dengan orang-orang di sekitarnya termasuk diri Anda. Ia hanya ingin menjadi seseorang yang istimewa dengan mempedulikan wanita yang dicintainya. Berdasar pengalaman yang ia peroleh bersama keluarga, ia diharuskan untuk peduli terhadap orang yang disayang dan dicintainya. Sejatinya, sikap pedulinya tersebut bukan hanya semata-mata karena ia ingin menjadi yang istimewa di mata Anda. Tetapi, sifat pedulinya ini telah dimilikinya sesuai dengan apa yang ditanamkan orang tua kepadanya. Pria yang sayang terhadap sang ibu adalah pria yang tidak jarang meminta saran kepada sang ibu saat ia mengalami masalah. Karena inilah, tidak jarang ia akan yakin bahwa wanita terkadang lebih bijaksana dan saran yang diberikan akan sangat berguna baginya. So, jangan heran jika pria ini juga akan mendengarkan dengan baik saran yang Anda berikan. Baginya, saran Anda sebagai wanita yang dicintai adalah saran terbaik serta dianggapnya sebagai saran bijaksana. Meski begitu, saran yang dianggap baik ini adalah saran yang memang positif dan bisa membangunnya menjadi pria yang lebih baik. Setiap orang yang sangat dekat dengan orang tua terutama sang ibu akan sangat paham bagaimana menjadi orang tua yang baik pula suatu saat nanti. Jika Anda ingin dapat pria yang baik dan tepat untuk menjadi ayah dari anak-anak Anda suatu saat nanti, usahakan untuk memilih pria yang sayang dan dekat dengan orang tuanya terutama ia yang dekat dengan ibu. So ndral, mulai saat ini, hentikan beranggapan bahwa pria yang dekat sang ibu akan mengecewakan Anda. Meski terkadang sang ibu dari orang yang Anda cinta menjadi orang yang menyebalkan dan suka mengatur, yakinlah bahwa ia melakukan itu semata-mata karena ingin yang terbaik bagi anaknya. Dan untuk merasakan kebaikan serta kebahagiaan penuh bersama pria yang sayang ibu, usahakan untuk menjadi wanita yang terbaik pula baginya
  20. Banyak yang mengatakan bahwa berbisnis memang paling nyaman bila dilakukan bersama orang terdekat yang kita percayai. Bahkan beberapa orang mantap menjalankan bisnis mereka bersama pasangan. Sekilas mungkin terbayang seru dan menyenangkannya menjalankan bisnis bersama pasangan tercinta. Namun, bila nggak pintar-pintar memilah antara urusan pekerjaan dan pribadi, resiko kegagalan baik dalam hal bisnis maupun perkawinan bisa saja terjadi. Ada 5 pertanyaan sebelum memulai bisnis bersama pasangan nih ndral, mungkin saja jawabannya dapat membuka pandangan terhadap beberapa hal baru yang sebelumnya nggak terpikirkan oleh Anda ketika ingin mengajak pasangan berbisnis. Siapa Pemilik Bisnis, Siapa Menjadi Bos, Dan Siapa yang Melakukan Apa? Dari sudut pandang teknis, mungkin sudah selayaknya Anda berdua menjadi co-founders atau co-owners dari bisnis yang Anda bangun. Namun menurut riset, bisnis yang dikelola oleh pasangan akan lebih berhasil bila keduanya nggak menduduki posisi yang setara. Pastikan semua telah diatur dengan masak, mulai dari kedudukan hingga rincian tanggung jawab kerja agar nggak ada perdebatan yang merusak saat harus mengambil keputusan. Benarkah Anda Siap Bekerja Bersamanya? Hal utama yang penting buat diperhatikan adalah bagaimana pribadi Anda dan Pasangan dalam menghadapi sebuah krisis. Bila dapat dipastikan Anda dan pasangan akan berakhir dengan saling memusuhi tiap kali membahas hal-hal penting terkait urusan bisnis, maka sebaiknya Anda menganggap hal ini sebagai masalah serius. Beberapa orang lebih memilih buat menghadapi orang lain ketimbang pasangannya bila suatu permasalahan serius mulai terjadi. Siapkah Anda Berdua Untuk Berbagi Beban Sama yang Tak Mungkin Dihindari Tiap Harinya? Tiap pagi Anda terbangun dan membalikkan badan, Anda akan menjumpai partner bisnis Anda. Keakraban dengan pasangan harus diabaikan demi profesionalisme. Sebuah garis pembatas pun harus diciptakan. Menjelang sore hari biasanya emosi dan ketegangan memuncak, dan ketika itu semua selesai, Anda kembali beristirahat dengan partner bisnis Anda. Sebagian besar pasangan pada umumnya memiliki akun bank mereka masing-masing dan nggak membagi dengan rata beban keuangan keluarga. Tiap pasangan dalam keluarga memiliki cara sendiri buat menginvestasikan uang mereka. Ya, berbisnis memang membuat seseorang terisolasi dengan ataupun tanpa elemen romantis. Seberapa Besar Risiko Keuangan yang Bersedia Anda Tanggung? Terjun berbisnis bersama pasangan, juga berarti menciptakan risiko buat bangkrut bersama. Bagaimana bila Anda memiliki anak? Bagaimana dengan masa depan Anda berdua? Membuat perencanaan atas segala kegagalan yang mungkin saja terjadi bukanlah sebuah hal yang menyenangkan. Namun, menentukan langkah yang harus diambil ketika salah satu pasangan ingin menyudahi kerja sama, atau urusan pembagian hak dan tanggung jawab keuangan merupakan hal penting yang harus ditetapkan dalam hitam di atas putih. Pastikan Anda selalu memilki jalan keluar atas tiap permasalahan dalam rencana bisnis Anda. Apa yang Benar-Benar Menjadi Prioritas, Bisnis atau Hubungan Anda? Mungkin nggak ada pernah ada jawaban yang tepat buat pertanyaan ini. Saat Anda harus berurusan dengan hukum, saat bisnis Anda menghadapi kebangkrutan, misalnya, hal apa yang harus menjadi prioritas hubungan dengan pasangan Anda atau pembagian hutang yang setimpal? Beberapa pasangan memilih buat menutup usaha mereka demi kebersamaan mereka. Namun, beberapa pasangan lain membuktikan bahwa sebuah bisnis tetap dapat dijalankan bersama walau mereka telah bercerai. Bila bisnis tersebut merupakan satu-satunya sumber penghasilan, sebaiknya Anda siap buat mengambil keputusan tersebut. Bagaimana? Anda siap membangun bisnis bersama pasangan?
  21. Martaindahsari

    19 Kesalahan Wanita Dalam Memilih Pasangan

    Kesalahan dalam memilih pasangan hidup kerap menjerumuskan kita dalam jurang kehancuran. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memilih pasangan. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga tidak segampang membalikkan telapak tangan. Sebagai seorang wanita, tentunya menginginkan pasangan yang bisa melindungi dan menyayangi dan tahu bagaimana cara menjaga hubungan dengan pacar. Hal ini merupakan nilai plus bagi anda untuk memilih pasangan hidup. Namun memang ada banyak sekali kesalahan-kesalahan wanita dalam memilih pasangan, yang berakhir di ambang perceraian, seperti berikut : Pria yang tidak bertanggungjawab terhadap pasangannya saat berpacaran. Ini adalah sinyal utama yang harus dikenal saat berpacaran dan harus dipikirkan berkali-kali untuk anda bisa menikahinya atau jauhi saja pria semacam ini. Pria yang suka menuntut banyak terhadap kekasihnya, padahal mereka belum menikah. Sifat pria seperti ini sebaiknya di jauhi saja. Karena, kemungkinan sifat pria seperti ini memiliki mulut yang kasar yang dapat menyakitkan pasangannya. Tidak bisa di ajak berkomunikasi dengan baik, sebaiknya jangan menikah. Komunikasi dan saling berbagi keluh kesah akan terjalin jika kita saling berbicara. Pria yang acuh dan hanya mementingkan dirinya sendiri sebaiknya jangan di ajak menikah. Karena, pria seperti ini akan lebih memikirkan dirinya sendiri di bandingkan dengan pasangannya. Pria yang rendah diri karena, berpikir bahwa pasangannya lebih hebat di banding dengannya. Belum menikah saja sudah mengatakan “saya tidak pantas untuk kamu”. Pria seperti ini merupakan pria yang memiliki sifat pesimis yang hanya bisa menjalin hubungan berdasarkan kelemahan wanita. Pria yang terlalu penurut terhadap kemauan orangtua dan tidak memiliki pendirian. Meskipun ras hormat pada orang tua memang harus ada, namun jika berlebihan akan menghilangkan rasa hormat terhadap istri dan akan merasa dibatasi. Jauhi pria yang pelit, yang hanya royal terhadap dirinya sendiri tidak layak untuk di nikahi. Biasanya saat menikah, wanita akan lebih banyak berkorban. Pria playboy sebaiknya di jauhi. Ada kemungkinan besar saat menikah nantinya, akan timbul ciri-ciri suami selingkuh kemungkinan akan terjadi. Tidak bisa membalas pengorbanan yang dilakukan terhadapnya, pria semacam ini memiliki sifat bahwa dirinya selalu benar. Pria yang tidak bisa membuat perasaan aman dan nyaman. Cinta sejati sesungguhnya lahir karena perasaan yang aman dan nyaman antara keduanya dan akan membuat pernikahan berjalan harmonis. Terlalu penurut terhadap temannya, sehingga bisa dikatakan pasangannya seperti asisten bukan kekasihnya. Sifat egois yang pria miliki akan nampak karena kemauan pria selalu ingin turuti. Pria yang mudah memberikan bujuk rayu terhadap wanita padahal baru beberapa waktu berkenalan. Pada awalnya pria semacam ini menunjukkan ciri-ciri orang jatuh cinta, padahal sebenarnya hanya memburu kenikmatan semata. Mereka akan mencari dan berpindah ke wanita lain. Hindari tipe pria seperti ini, kemungkinan besar setelah menikah kemungkinan besar mereka bisa berselingkuh. Pria yang memiliki sifat ingin menang sendiri, yang artinya suka menyalahkan pasangan walaupun dirinya sesungguhnya bersalah. Pria yang tempramen, pria yang mudah marah yang tidak bisa mengendalikan emosi. Pria yang tidak bisa menghargai pasangannya sebagai wanita. Pria seperti ini sebaiknya di jauhi karena tidak mau memahami keadaan wanita Terlalu protektif dan melarang pasangannya dalam banyak hal, padahal belum hal tersebut tidak baik Pria yang terlalu sering meminta maaf, kemudian berkali-kali minta maaf karena melakukan kesalahan yang sama dan tidak bisa belajar dari kesalahan. Pria yang hanya memandang karena nafsu bukan karena cinta. Pria yang ringan tangan, yang mudah sekali memukul hanya untuk mengatasi masalah rumah tangga. Pernikahan merupakan kehidupan yang akan kita tempuh sampai tua. Tidak ada salahnya, bagi anda wanita untuk memilih pria yang terbaik yang nantinya dapat menjadi kepala rumahtangga dan dapat bertanggungjawab, dan bisa menjadi panutan untuk keluarga. Jangan menyesal jika di kemudian hari jika anda (wanita) memilih pasangan hidup yang tidak bisa menyayangi anda hanya karena anda di butakan oleh cinta. Terkadang kita sering berfikir, apakah jodoh kita nantinya yang terbaik dan menjadi kepala rumah tangga yang dapat bertanggungjawab. Jodoh dan kehidupan nantinya hanya Tuhan yang mengaturnya, kita hanya bisa menjalaninya sehingga kita hanya perlu menjalani hidup sebaik-baiknya, agar Tuhan juga memberikan jodoh terbaik kita.
  22. theblue

    Meningkatkan Komunikasi Sama Pasangan

    1 Berbicara dan Mendengarkan Jika ada hal yang membuat anda merasa tidak enak meskipun bukan masalah yang ada kaitannya dengan hubungan anda bicarakan pada pasangan. Itu akan membuat dia merasa anda benar-benar menganggap dia sebagai orang terdekat anda, mengobrol juga akan membuat anda semakin akrab. Tapi dengarkan juga apa yang dia katakan, rupaya anda tidak memberikan kesan yang egois. 2 Jujur dan Dapat Dipercaya Segala hal apapun harus disertai oleh sikap yang jujur supaya berhasil, dia akan lebih menghargai sikap anda yang jujur. Selain itu jangan pernah membuat dia merasa kecewa supaya tidak merusak kepercayaan yang telah dia berikan untuk anda. 3 Menghabiskan Waktu Bersama Sesibuk apapun anda luangkanlah waktu untuk bersama dengan dia meskipun hanya untuk sekedar mengobrol saja. Hal ini membuat dia merasa bahwa anda sangat mempedulikannya dan serius dalam menjalani hubungan yang sedang anda jalani. 4 Menunjukkan Rasa Terima Kasih dan Penghargaan Kepadanya Sekecil apapun yang dia lakukan untuk anda, ucapkanlah terima kasih meskipun dia tidak mengharapkannya. Hal ini akan membuat dia merasa anda sangat peduli dan begitu menghargai semua yang telah dia lakukan kepada anda. Ini merupakan komunikasi dari hati ke hati sebagai tanda saling memahami. 5 Menerima Perbedaan Terimalah perbedaan, karena jika terus dipermasalahkan ini sangat tidak bagus pada sebuah hubungan. Jadikanlah perbedaan anda dengan si dia untuk saling melengkapi antara satu dengan lainnya.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi