Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'malam'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 4 results

  1. Meski tampak ringan, sulit tidur bukan perkara gampang. Jika merasakan gejala ini, secepatnya cari cara untuk mengatasinya karena jika dibiarkan bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Tak perlu cari obat tidur karena bisa saja masalahnya sepele. Tidur mungkin perkara mudah. Untuk sebagian orang tidur hanya butuh tempat. Kapan pun menghendakinya, ia bisa segera tidur dengan nyenyak dan bangun kembali dengan kondisi tubuh lebih segar. Tetapi ada sebagian orang justru mengalami hal sebaliknya. Mereka sulit tidur hingga terjaga semalaman. Meski memiliki kamar yang nyaman dengan pendingin yang memadai, waktu yang juga luang, tidur tak juga bisa didapat. Penyakit sulit tidur yang dikenal dengan insomnia ini memang bukan gangguan sembarangan. Ada yang bilang insomnia sebenarnya bukan penyakit, la hanyalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur (mudah atau sering terbangun) walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional tubuh saat bangun. Penyebab insomnia umumnya berupa stres, faktor psikologis, perubahan jam kerja, salah minum obat atau pengaruh obat tertentu dan sebagainya. Meski mungkin banyak yang menganggap tidur masalah sepele, jika sudah menjadi gangguan, kesulitan tidur ini bisa berbahaya. Mereka yang kurang tidur sudah jelas memengaruhi kesehatannya. Selain itu, tidur sebenarnya juga obat. Oleh karena itu, jika sulit tidur harus dicarikan solusinya. Apalagi, ada kecenderungan jumlah penderita gejala ini makin lama makin banyak. Di Amerika Serikat saja disebutkan bahwa sekitar 13% orang dewasa di sana mengalami gangguan tidur. Sejumlah kiat ringan bisa membantu mereka yang mengalami kesulitan tidur. Berikut di antaranya yang diolah dari pendapat psikolog Linda Wasmer Andrews, penulis kesehatan dan mental, seperti ditulis di Yahoo Health. 1. Pilih warna yang tepat Gejala sulit tidur cara mengatasinya bisa dilakukan dengan mengganti warna dekorasi kamar dengan warna yang tepat. Menurut sejumlah ahli, warna memengaruhi psikologi orang. Dan jika seseorang berada di dalam ruangan dengan warna yang tidak sesuai dengan seleranya, hal ini akan memengaruhi pola tidur seseorang. Jika bingung memilih warna, hasil riset menyebutkan bahwa warna biru muda atau hijau muda bisa memberikan efek relaksasi, tenang, menyenangkan, damai, dan penuh harapan. Warna kalem seperti krem, merah muda, bisa juga menenangkan saat menjelang tidur. 2. Kasur tak sesuai Bisa jadi kesulitan tidur karena masalah kasur. Mungkin tak disadari bahwa gangguan itu terjadi setelah membeli kasur baru. Karena itu saat membeli kasur mesti dirasakan kira-kira keempukannya cocok atau tidak. Orang yang bobot tubuhnya berat tentu memerlukan kasur yang lebih tebal. Untuk mengetahuinya, cobalah telentang di kasur yang akan dibeli. Apakah posisi tubuh nyaman, tidak ada bagian tubuh yang mendapat tekanan berlebih. Jika tidak ada tekanan pada bagian tertentu -rasanya seperti kita berdiri- berarti kasur tersebut dapat menopang tulang punggung dan lekukan tubuh sehingga ruas-ruas tulang punggung ada pada posisi netral. Hal ini dapat membantu mencegah gangguan tulang punggung. 3. Kurangi cahaya Gunakan cahaya redup agar tidur bisa nyenyak, bahkan jika diperlukan matikan lampunya agar kamar jadi gelap. Karena itu blokir semua sumber cahaya. Pastikan bahwa kita memiliki gorden atau tirai pada jendela karena bisa saja siraman cahaya lampu kendaraan jika kebetulan posisi kamar menghadap jalan, atau cahaya bulan bisa membangunkan kita. 4. Pindahkan jam Ini mungkin hal sepele. Karena kita merasa harus selalu tepat waktu, kita sampai memasang jam dinding di dalam kamar kita. Namun dengan ukuran yang besar, keberadaan jam itu bisa mengganggu tidur. Misalnya, karena jam terbuat dari bahan yang berkilau bisa saja cahaya pantulan yang menimpa jam itu mengarah ke kita sehingga mengganggu tidur. Atau bunyi tik-tik-tik di kesunyian malam, bisa saja jadi gangguan. Belum lagi ukurannya yang besar sehingga gerakan jamnya begitu terlihat. Saat kita telentang menunggu waktu tidur, kita akan tahu berapa lama kita terjaga sehingga makin membuat kita stres. Karena itu pindahkan jam dinding, ganti dengan jam meja yang lebih kecil dan bisa distel alarm-nya jika kita butuh diingatkan untuk bangun. 5. Alat elektronik Begitu sibuknya sampai kita menjadikan kamar tidur sekaligus tempat kerja. Komputer dipasang juga di dalam kamar. Begitu pun dengan televisi. Mungkin kedua alat elektronik ini telah mengganggu tidur kita. Karena itu, jika hendak tidur matikan alat elektronik terlebih dulu. Perlengkapan elektronik yang berada di kamar tak hanya dua benda itu. Kita memiliki telepon seluler di mana kita tak bisa mengontrol panggilan atau pesan yang masuk. Kadang meski bunyi nada panggil sudah dimatikan, cahaya berkilat-kilat dari layar handphone itu bisa mengganggu. Apalagi ada handphone yang memiliki lampu standby yang berkedip setiap saat. Karena itu, letakkan alat komunikasi itu pada posisi yang tak akan mengganggu kita tidur. 6. Berantakan Atur lemari dan rak buku sehingga tidak ada tumpukan pakaian dan tumpukan buku tergeletak di sekitar kamar. Pindahkan proyek yang belum selesai keluar dari kamar tidur yang membuat kita stres saat bersiap-siap untuk tidur. Kamar yang rapi akan menyebabkan pikiran tidak berantakan, gangguan pikiran berkurang, dan memudahkan relaksasi. 7. Kesegaran udara Udara yang bersih di dalam kamar memudahkan kita untuk bisa cepat tidur. Karena itu buka jendela secara berkala untuk mengganti udara kamar yang kotor dengan udara segar dari luar. Kalau memungkinkan gunakan alat pembersih udara. Dan jika perlu gunakan aromaterapi yang bisa membuat kita lebih tenang. Jika dengan menggunakan kiat ringan itu gejala sulit tidur masih mengganggu, berarti kita perlu tindakan lebih lanjut. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran memadai agar kita secepatnya bisa terhindar dari gangguan ini.
  2. Ruben sedang menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dengan menggunakan bis malam. Di tengah perjalanan, saat bis tersebut berhenti di sebuah terminal, seorang kakek tua naik dan menawarkan buku-buku bacaan pada semua penumpang. Sesampainya di kursi Ruben: “Bukunya nak? Ada macam-macam nih. Buku silat, cinta-cintaan, agama, dan lain-lain”, ujar sang kakek. Ruben yang kebetulan sedang tidak bisa tidur pun tertarik. “Ada buku misteri atau horor gak kek?” “Oh suka cerita horor yah?”, jawab si kakek. “Kebetulan sisa satu. Pas lagi ceritanya. Tentang bis yang ditinggali banyak arwah penasaran. Judulnya ‘Bis Malam Penasaran’. Serem banget pokoknya.” “Boleh juga tuh. Berapa harganya?” “Seratus lima puluh ribu, nak” “Walah, mahal bener harganya, kek”. “Ya namanya juga buku bagus. Best seller. Semua yang baca buku ini kabarnya sampe syok loh waktu baca endingnya”, si kakek berpromosi ala sales panci. Ruben pun akhirnya mengalah. Uang seratus lima puluh ribu berpindah tangan. Entah kenapa, tepat pada saat ia menyerahkan uang tersebut ke kakek tua, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar. Angin pun terasa mulai bertiup kencang. Si kakek buru-buru melangkah turun ke bis, namun tiba-tiba berhenti dan menolehkan wajahnya pelan-pelan ke arah Ruben. “Nak”, ujarnya lirih, “apa pun yang terjadi, harap jangan buka halaman terakhir ya. Ingat, apapun yang terjadi. Kalau tidak nanti kamu akan menyesal dan saya tidak mau bertanggung jawab.” Jantung Ruben berdegup kencang. Saking takutnya, ia sampai tidak mampu menganggukkan kepala hingga akhirnya si kakek turun dari bis dan menghilang ditelan kegelapan. Singkat cerita, dua jam kemudian, sekitar pukul satu malam, Ruben selesai membaca seluruh buku tersebut. Kecuali halaman terakhir tentunya. Dan memang benar seperti yang dikatakan si kakek penjual, buku itu benar-benar menegangkan dan menyeramkan. Di luar bis yang melaju kencang, hujan turun dengan derasnya. Kilat menyambar bergantian dan terkadang terdengar suara guruh yang menggelegar. Sejenak Ruben melihat berkeliling dan ternyata semua penumpang sudah terlelap. Bulu kuduknya terasa merinding. “Baca halaman terakhirnya gak yah?”, pikir Ruben bimbang. Antara penasaran dengan rasa takut berbaur menjadi satu. Di luar jendela malam tampak makin gelap. “Ah sudahlah, sekalian aja. Nanggung!” Dengan tangan gemetar ia pun membuka halaman terakhir dari buku tersebut secara perlahan… Dan akhirnya tampak sebuah lembaran kosong dengan sepotong label di bagian pojok kanan atas. Sambil menelan ludah, Ruben membaca huruf demi huruf yang tercantum: Bis Malam Penasaran Terbitan CV. Buku Horror Garing Harga Pas: Rp 15.000,-
  3. Sejak dahulu kala manusia selalu ingin mempunyai penjelasan atas apapun, termasuk di dalamnya asal mula siang dan malam di bumi. Ini menyebabkan manusia terdahulu menciptakan berbagai cerita atau kisah mitologi yang menjelaskan hal tersebut. Berikut Kisah-kisah mitologi mengenai asal mula siang dan malam di bumi. 1. Mitologi Jepang 2. Mitologi Filipina 3. Mitologi Aztec 4. Mitologi Lakota 5. Mitologi Inuit 6. Mitologi Mesir 7. Mitologi Mesopotamia 8. Mitologi Mamaiuran 9. Mitologi Norwegia 10. Mitologi Iroquois
  4. Bagi orang-orang yang lebih suka "tidak melakukan apa-apa" dari pada "melakukan sesuatu". Santai saja orang-orang pemalas. Sekarang kemungkinan saat yang tepat untuk menerapkan sifat tidak ambisius. Di dunia di mana stres terkait pekerjaan melonjak apakah pilihan paling pintar adalah menemukan pekerjaan berbeban sekecil mungkin dengan imbalan terbaik? Apakah pilihan terbaik bagi karier masa depan yang paling sedikit memerlukan usaha? Dan apa masalahnya sebenarnya memilih sesuatu dengan tingkat stres rendah? Kami mengkaji tanya jawab di situs Quora untuk mendapatkan usulan tentang pekerjaan terbaik bagi orang yang pintar tetapi pemalas. Inilah yang dikatakan orang-orang. Bahasa Inggris? Satu-satunya persyaratan guru bahasa Inggris adalah pelamar harus lahir di negara berbahasa Inggris. Perancang permainan komputer, Andy Lee Chaisiri menulis, “Kemungkinan satu dari setiap tiga guru bahasa Inggris yang saya temui di Beijing menggambarkan diri mereka sebagai seseorang yang pintar, tetapi sangat malas." Dia menulis bahwa pekerjaan mengajar di Cina sering kali menguntungkan dan banyak dicari yang berarti," standar penerimaan tidak dibatasi". Pada beberapa kasus, satu-satunya persyaratan adalah pelamar lahir di negara berbahasa Inggris. Chaisiri menjelaskan karena fleksibelnya waktu kerja untuk mengajar bahasa Inggris maka "banyak guru bahasa Inggris hanya bekerja paruh waktu - mereka di sana untuk memperluas (pendidikan mereka), atau liburan pendek, atau mencari pekerjaan lain - yang berarti jika Anda akhirnya memutuskan untuk menjadikan guru bahasa Inggris sebagai karier, maka Anda akan naik jenjang." Dia menambahkan, "Tingkat pemasukan Anda akan sejajar dengan lulusan universitas kelas menengah yang bekerja 50 jam per minggu dengan kerja lembur sampai mereka meninggal." Chaisiri menulis, "Jadi terus maju dan silahkan mengajar bahasa Inggris, para pemalas!" Keyboard dan piyama Pemrogram komputer yang baik akan menulis beberapa baris kode, sesedikit mungkin. Jika Anda tidak ingin terlalu jauh beranjak dari kantor di rumah, Paul Denlinger mengusulkan, "Pemrogram komputer: Ini adalah proses belajar terus-menerus, tetapi Anda tidak perlu kerja terlalu keras, dan secara bertahap Anda mengetahui bahwa kebanyakan tantangan terjadi berkali-kali." Sifat pekerjaannya sendiri mendukung Anda untuk sedikit bekerja. Dia mengisyaratkan, "Pemrogram yang baik menulis beberapa baris kode sesedikit mungkin. Ini adalah salah satu profesi yang gajinya bagus, sementara pada saat yang sama, mendukung kemalasan, tulis Denliner. "Pada saat yang sama, Anda bekerja dengan orang-orang yang cukup pintar, sementara para investor membuang-buang uang untuk Anda agar menghasilkan pemikiran besar terbaru." Chris Leong seorang programer di Sydney mengatakan “bekerja untuk pemerintah - sama saja dengan bekerja selama 35 jam per minggu di Australia - kecuali Anda menjadi atasan." Tanya saya, saya ahlinya Matthew Kuzma menulis, "Pandangan pribadi saya adalah pekerjaan terbaik bagi seseorang yang pintar tetapi pemalas adalah menjadi "ahli" suatu hal, dibayar hanya untuk berbagi pandangan dan pendapat Anda tentang berbagai hal dengan orang-orang yang harus melakukan pekerjaan berat." Dia menasehati para pemalas untuk "mengidentifikasi kegiatan yang tidak dipandang sebagai pekerjaan dan mencari karier yang dapat membiayai hal tersebut. Kemungkinannya adalah hal-hal yang kita anggap menyenangkan dan mudah adalah sesuatu yang dianggap sulit oleh orang lain sehingga mereka bersedia membayarnya." Bill Gates, "Saya akan selalu memilih seorang pemalas untuk melakukan pekerjaan sulit." Selalu ada Windows Menerapkan pendekatan santai dalam menangani sebuah proyek juga tidak sama sekali negatif. Arvind Krishnan mengutip miliarder Bill Gates yang mengatakan, "Saya akan selalu memilih seorang pemalas untuk melakukan pekerjaan sulit, karena dia selalu menemukan cara yang mudah untuk melakukannya." Jadi kepada orang pemalas tetapi pintar," Sepertinya Anda mempunyai kesempatan kerja di Microsoft," tulis Krishnan.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy