Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'kuliah'.

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • CLINIC NGOBAS
    • Coronavirus
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • Ngocol
    • Ngocol Video
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
    • LAPOR KOMANDAN

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 17 results

  1. Ontario akan mengalokasikan dana pendidikan gratis untuk mahasiswa berpenghasilan rendah. Federasi Mahasiswa Kanada menyambut baik langkah itu di era di mana mahasiswa lulus dengan utang sebanyak kredit rumah. Justin Trudeau selama masa kampanye di Ottawa, Ontario Provinsi di Kanada yang paling padat penduduknya, Ontario, menawarkan kuliah gratis bagi mahasiswa berpenghasilan rendah. Janji dalam anggaran tahun 2016-2017 pemerintah Ontario itu adalah memberi hibah untuk membayar biaya kuliah di perguruan tinggi maupun universitas bagi mahasiswa dari keluarga berpenghasilan setah
  2. Sally Kim mencatat di sela-sela pelajaran fisika di Columbia Independent School di Columbia, Missouri. Orang tua Kim, yang tinggal di Korea Selatan, mengirim Kim tinggal bersama saudaranya di Columbia untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Siswa internasional yang belajar di AS mencapai rekor tertinggi, tapi jumlah siswa AS yang belajar di luar negeri masih jauh di bawah angka tersebut. Data baru organisasi nirlaba Institute of International Education menunjukkan bahwa siswa internasional di AS meningkat 10 persen tahun lalu, peningkatan tertinggi dalam jangka waktu satu tahun
  3. Di SMA, kita sudah merencanakan ingin kuliah di mana dan jurusan apa. Namun jika kenyataan berkata lain, apa yang harus kita lakukan? Pindah atau tetap bertahan? Beberapa ini adalah hal-hal harus dipertimbangkan dalam memutuskan pilihan: 1. Memang nyasar atau hanya shock? Kamu mungkin kaget akan lingkungan kampus dan ritme belajar cepat yang berbeda dengan SMA. Jika itu alasanmu merasa salah jurusan, maka kamu harus pikir-pikir lagi. Di manapun kuliahnya, kamu harus beradaptasi dan pasti akan ada tantangan baru. Tetapi kalau jurusan ini memang tidak sesuai dengan kemauanmu
  4. Hapus dari pikiran Anda bahwa kuliah di Jepang itu sulit. Membiasakan diri dengan budaya baru memang tidak bisa dihindari, tapi semua tantangan akan terbayar oleh pengalaman yang didapat. “Sebenarnya kehidupan di Tokyo tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. Yang paling beda itu transportasi, cuaca, dan harga. Untuk mengatasi perbedaan itu ya jalani saja,” ujar Caleb Merson Hasibuan, siswa Tokyo International University. Menurut Caleb, perbedaan tersebut justru melatihnya hidup lebih mandiri. Misalnya, ia harus menyesuaikan jadwal dengan jadwal bus yang tepat waktu dan belajar
  5. Zaman kuliah memang berbeda dengan zaman SMA dimana kamu bisa memiliki kesempatan sangat besar untuk lulus bareng dengan teman-teman seangkatanmu. Kalau kamu cukup pintar dan nggak bego keterlaluan, kamu pasti bisa banget ngelewatin ujian kenaikan kelas dan ujian sekolah hingga waktu lulus tiba. Para guru pun dengan senang hati membimbingmu dengan aneka pelajaran dan les tambahan supaya kamu bisa mencapai kelulusan dengan sempurna. Sedangkan saat kuliah kamu dituntut untuk mandiri dengan tekad dan semangatmu sendiri untuk lulus tepat waktu. Kapan kamu lulus pun kamu sendiri yang menentukan, ka
  6. Hei, mahasiswa baru! Pasti senang, dong, nggak usah pakai seragam lagi? Di masa ini, kamu akan terbebas dari jadwal teratur pergi pagi pulang sore seperti yang kamu lakukan selama 3 tahun terakhir. Ini adalah masa dimana kamu bebas mengatur waktu untuk kuliah, main dengan teman, dan belajar. Tapi biasanya mentang-mentang sudah bisa lebih bebas, mahasiswa jadi suka nyantai, nih. Bukan soal irama belajarnya saja yang jadi kendur, tingkat kesopanan juga jadi tidak diperhatikan. Apalagi sekarang tidak lagi diajar guru, yang sudah pasti akan menskors kamu kalau bersikap tidak sepantasnya di l
  7. Waktu itu saya pernah di tanya oleh adik tingkat saya yang baru saja masuk di Universitas saya. Dia bertanya, "Kak, prospek kerja jurusan kita apa ya?". Saya dengan gampang menjawab "saya tidak tahu". Jujur saja, saya kuliah bukan karena ingin mencari kerja, atau sengaja mengambil jurusan saya saat ini sebagai batu loncatan saya dalam mencari kerja. Saya kuliah karena saya ingin kuliah. Hanya ingin mencari pengalaman. Banyak orang beranggapan bahwa kuliah itu semacam alat untuk mempermudah mereka dalam mencari pekerjaan, agar mereka bisa mengalahkan mereka yang tidak kuliah. Hal semacam it
  8. Kisah seorang ibu bernama Dawn Faizey ini menunjukkan kepada dunia bahwa di mana ada kemauan dan tekad yang keras, maka halangan seberat apapun bisa diatasi. Dengan kondisi yang nyaris lumpuh seluruh tubuh ia tetap mampu menyelesaikan pendidikannya sampai tingkat sarjana. Dawn Faizey yang terkena serangan stroke pada tahun 2003 yang mengakibat sebagian besar tubuhnya lumpuh ini mampu menyelesaikan ujian yang diberikan kepadanya. Memang tiap ujian ia membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu tiga minggu. Namun ingat, ia melakukannya dengan kondisi lumpuh dan menjawab pertanyaan yang dita
  9. Walau dengan keterbatasan fisik, Usep, anak seorang petani ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan kesejahteraan sosial Universitas Padjajaran (Unpad). Usep memang mantap ingin merubah nasib keluarganya yang miskin dan tidak ingin hidup hanya dengan menjadi buruh tani saja. Usep yang memang terlahir tanpa dua tangan yang sempurna dan hanya memiliki satu kaki ini mampu mengenyam pendidikan di pergutuan tinggi di kampus yang memang ia cita-citakan sejak masih kecil. Dengan segala keterbatasan fisiknya, sampai semester VI, ia mampu meraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif)
  10. Kegiatan kuliah tambahan di gereja Aceh ini menimbulkan kontroversi. Seorang dosen di Banda Aceh menuai kontroversi di media sosial setelah mengajak para mahasiswi melakukan kuliah lapangan di gereja. Dosen IAIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh, Rosnida Sari, mengajak para mahasiswanya melakukan Studi Gender dalam Islam ke satu gereja Katolik. Banyak kecaman dan kritikan yang muncul melalui Facebook dan akun Rosnida sendiri saat ini telah dicabut. Rosnida sendiri belum berhasil dihubungi BBC Indonesia namun sejumlah laporan di Aceh menyebutkan ia menolak untuk berkomentar. Sej
  11. Dengan lebih dari 300 institusi pendidikan tinggi yang tersebar di seluruh negeri, Jerman memiliki kepadatan universitas yang tidak ada tandingannya di seluruh dunia. Wajar ya kalau banyak yang ingin kuliah di Jerman karena banyak institusi pilihannya. Tapi sebelum kamu nentuin mau nerusin belajar di Jerman atau tidak, baca dulu ya informasi ini ya. Dalam Perjanjian Bologna 1999, salah satu isinya adalah semua negara EU akan mengkonversi sistem pendidikan tingginya menjadi 3 jenjang, yaitu Bachelor-Master-Doktor. Disepakati pula bahwa Bachelor (dengan waktu tempuh 3-4 tahun) adalah gelar k
  12. Siapa yang gak kenal dengan band U2? Band yang beranggotakan Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen berasal dari Irlandia. Buat pada fans U2 pasti berminat donk belajar di negara asal band favoritnya ini, siapa tau bisa ketemu langsung dengan mereka. Dan di EHEF tahun ini ada beberapa kampus dari Irlandia lho. Yuk kita kenalan sedikit dengan mereka. Anggap saja pembukaan sebelum ketemu langsung dengan perwakilannya di EHEF nanti. University Griffith College Sejak berdiri pada tahun 1974, dengan kampus di Dublin, Cork dan Limerick, Griffith College menjadi institusi pendidikan ti
  13. Kuliah memiliki banyak tujuan. Ada yang ingin mencari ilmu setinggi mungkin, agar punya gelar, atau untuk menaikkan posisi tawar saat mencari kerja. Namun tahukah kamu bahwa nggak semua jurusan yang ada di bangku kuliah membuat ‘nilai’ pencari kerja meningkat? Jadi nggak semua jurusan mampu ‘membayar’ kembali saat lulus, kayak daftar yang dibuat oleh PayScale. Situs ini memaparkan jurusan yang lulusannya digaji dengan nilai paling tinggi di Amerika Serikat. Uniknya, jurusan kedokteran nggak masuk dalam daftar 13 besar. Begitu juga dengan ilmu sosial, nggak ada yang masuk dal
  14. Untuk waktu sekarang jurusan kuliah IPA memang sangat difavoritkan di sekolah-sekolah negeri maupun swasta, karena banyak pilihan jurusan ketika mereka lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi, jurusan kuliah ipa juga katanya bisa mempunyai prospek cerah, untuk menambah wawasan anda, coba baca ini 7 jurusan kuliah yang menjanjikan dimasa depan. Memilih jurusan kuliah IPA yang tepat haruslah dilakukan untuk anda yang akan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sebuah universitas atau perguruan tinggi. Jika salah memillih dan itu tidak sesuai dengan minat dan bakat anda mungkin
  15. Kuliah di luar negeri tidak selamanya membawakan masa depan yang cerah seperti yang dimimpikan, pada dasarnya pribadi seseorang lah yang menentukan apakah ia akan sukses atau gagal. Tempat kuliah merupakan salah satu faktor kecil yang membawa pada kesuksesan tersebut. Berikut adalah beberapa tips jika anda ingin kuliah di dalam negeri. Pilih jurusan sesuai minat Pilih kampus yang sudah terakreditasi baik Pilih jurusan di kampus tersebut minimal akreditasinya ‘B’ Pastikan ini adalah pilihan terbaik dalam hidup anda Cintai kampus dan almameter yang anda gunakan Jika anda telah berpikir mata
  16. Setelah melaksanakan ujian nasional tingkat SMA seluruh siswa tentu memikirkan untuk menempuh jenjang pendidikan di bangku kuliah. Tak ayal berbagai informasi mengenai jurusan, kampus, dan lokasi menjadi santapan setiap hari selain masukkan dari berbagai pihak. Tidak hanya membandingkan pendidikan di dalam negeri, universitas luar negeri pun memiliki minat yang cukup besar bagi calon mahasiswa. Karena lulusan luar negeri menjadi primadona saat ini, namun di luar itu semua kelebihan kuliah di dalam negeri sebenarnya cukup banyak yang harus kita perhatikan, jadi tidak perlu bersusah payah di lua
  17. Memang apa sih kerennya jadi mahasiswa? Kamu pikir kamu keren kalau jadi mahasiswa? Dengan jas almamater yang heroik kamu jadi bisa kembali ke sekolah kamu dan berkata, “saya sekarang mahasiswa UNAIR loh” atau “ini nih lihat jaket kuning UI gw”. Okey, itu memang salah satu bagian menyenangkan yang bisa dibanggakan, tapi kalo udah bangga, kamu mau apa? Apa yang kamu dapatkan dari kebanggaan tersebut? ‘seneng aja’ ‘kepuasaan batin’ ‘yah keren aja sih’ Ada lagi kah ? Kamu udah yakin dengan pilihan jurusan dan kampus kamu? Sudah sesuai dengan panggilan ji
×
×
  • Create New...