Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'kominfo'.



More search options

  • Pencarian Berdasarkan Tag

    Jenis tag dipisahkan dengan koma.
  • Pencarian Berdasarkan Penulis

Jenis Konten


Forum

  • NGOBAS ANSWERS
    • Pertanyaan Umum
  • MEDIA MUDA
    • Berita Muda
    • Muda Anonim
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • PELACUR
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • KOMUNITAS
    • BELA DIRI
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • NgobasTV
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
  • Ngobas Magz
    • Ruang Meeting
    • Redaksi
    • Tentang Ngobas Magz
    • Berita Ngobas Magz
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • KEUANGAN
    • Bukan-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • GAYA HIDUP
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • TEMPAT ISTIRAHAT
    • LAPOR KOMANDAN

Blog

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • Topik Berita
  • Acara
    • Dokumentasi Event
  • Officer

Product Groups

There are no results to display.


Cari hasilnya di...

Cari hasilnya yang...


Tanggal Dibuat

  • Mulai

    End


Pembaruan Terakhir

  • Mulai

    End


Saring dari jumlah...

Joined

  • Mulai

    End


Group


Situs


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Minat

Ditemukan 7 results

  1. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menyebutkan ada kemungkinan pemblokiran Tumblr akan dibuka jika memang tidak ada lagi konten pornografi di dalamnya. Namun untuk melakukannya, harus melalui sejumlah pertimbangan lain terlebih dahulu. Tumblr sendiri beberapa hari lalu mengatakan, layanannya akan bersih dari konten pornografi mulai 17 November 2018. "Bisa dibuka (Tumblr), tidak ada masalah. Namun, nanti kami bicara dengan mereka dahulu karena kan komunikasi harus tetap ada," jelas Rudiantara. Rudiantara mengungkapkan, membuka pemblokiran layanan internet tidak bisa dilakukan begitu saja. Pasalnya, harus ada komitmen terlebih dahulu dari pihak terkait jika memang benar layanannya bersih dari konten negatif. Puji Tik Tok Ia pun memuji langkah jejaring sosial video, Tik Tok, yang benar-benar menunjukkan komitmennya di Indonesia. Seperti diketahui, Tik Tok sempat diblokir karena terdapat konten negatif sebelumnya akhirnya bisa kembali diakses. "Semua yang tadinya ditutup berdasarkan aturan, tidak bisa suka-suka dibuka. Jika kemudian sudah dibersihkan, buat komitmen seperti Tik Tok, Mereka (Tik Tok) membuat komitmen dengan menunjukkan sistem yang ada di Indonesia, termasuk karyawannya, cara kerjanya, jadi kami buka lagi (blokir Tik Tok)," tuturnya. Rudiantara pun menegaskan selama layanan internet yang ada bermanfaat bagi masyarakat, maka pemerintah tidak akan menutup akses. "Selama memberikan manfaat untuk masyarakat, kenapa tidak?," tutupnya. Tumblr Tendang Konten Pornografi Tumblr memang sudah mengumumkan akan memblokir semua konten dewasa dan pornografi dari layanannya. Keputusan ini disebut mengakhiri lebih dari satu dekade lebijakan terbuka terkait konten buatan pengguna. Layanan microblogging tersebut mengatakan, semua konten seksual yang diunggah oleh pengguna akan hilang dari tampilan publik mulai 17 Desember 2018. Setelahnya, konten baru terkait pornografi dan dewasa tidak diperbolehkan. Ingin Menarik Lebih Banyak Pengguna Kebijaan baru ini diperkirakan karena Tumblr ingin menarik lebih banyak pengguna dari berbagai rentang usia dan budaya. Dikeluarkannya Tumblr dari App Store pada bulan lalu, juga disebut menjadi alasan lahirnya kebijakan baru Tumblr ini. Seperti diketahui, Apple "menendang" aplikasi Tumblr di App Store karena terdapat konten pornografi anak. Namun, sejauh ini pihak Tumblr tidak menyebutkan persoalan App Store ini sebagai alasan kebijakan baru tersebut. Bebas dari Konten Pornografi Bisa Menguntungkan? Pihak Tumblr menilai layanannya yang bebas konten pornografi akan menguntungkan basis pengguna secara keseluruhan. Jadi konten seperti apa yang dilarang di Tumblr? Berikut rinciannya: Konten dewasa termasuk foto, video, atau GIF yang memperlihatkan alat kelamin manusia atau puting mempresentasikan perempuan, dan konten apa pun termasuk foto, video, GIF, dan ilustrasi, yang menggambarkan seks. Gambar "nakal" memang dilarang, tapi konten tertulis masih diizinkan. Tumblr mengatakan ada beberapa pengecualian yang masih diizinkan, seperti gambar yang menunjukkan aktivitas Ibu menyusui atau momen sebelum dan sesudah melahirkan.
  2. Tumblr itu mikroblogging yang didiriin di tahun 2007 dan didiriin sama David Karp. Pada tahun 2013, Yahoo mengakusisi Tumblr untuk menjadi layanan tambahan Yahoo dan sayangnya emang kurang berhasil setelah 2 tahun mengakusisi Tumblr karena nggak berdampak dan menguntungkan si Yahoo. Yahoo menganggap, akusisi tersebut membuat Yahoo rugi, tapi Yahoo tetap mengoperasikan Tumblr untuk menjadi Microblogging terbaik. Tahun 2017 sampai sekarang diambil alih sama Oath.com, perusahaan punya Verizon. Gue sendiri pengguna Tumblr udah dari tahun 2014 dan otomatis data data atau moment yang ke record ada disana semua dan gue bisa lihat lihat lagi record data gue yang tersimpan. Tahun 2018 awal, gue denger kalau Tumblr bakal diblokir sama Kominfor karena ada 300 lebih akun yang menyebarkan pornografi. Daan Kominfo menindak hal itu pake cara kirim email sehubungan sama penutupan akun akun pornografi itu selama kurang dari 2 hari, tapi Tumblr nggak ngelakuinnya. Akibatnya Tumblr di blokir. Aduh, momen-momen gue hilang gitu aja dong gara gara 300 akun? Padahal 300 akun itu menurut gue masih dikit banget dibanding sama semua pengguna Tumblr. Tumblr aja sama Medium masih gedean Tumblr, otomatis penggunanya jutaan dong. Apakah mereka nggak mikir banyak momen gue yang unyu unyu hilang begitu saja? Kan gue jadi lupa jaman alay gue dulu kayak gimana. Wkwkwk Ya intinya, kebijakan dari Kominfo kurang gue setuju karena kurang pas keputusannya hanya gara gara 300 akun lebih yang nggak sesuai sama undang undang mereka. Gue makin males blogging karena kejadian ini. Sampai gue pengen pindah aja ke Zimbabwe, karena disana Kominfo nggak ada. Hahaha
  3. Surat rekomendasi blokir Uber dan GrabCar dari Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah diterima. Kementerian Komunikasi dan Informatika siap mengkaji lebih dalam. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menganggap keberadaan Uber dan GrabCar di Indonesia telah melanggar sejumlah ketentuan soal transportasi publik, ia minta segera diblokir. Surat rekomendasi untuk menutup kedua aplikasi itu sudah ia buat, dan sudah diteruskan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, namun bukan berarti Uber dan GrabCar bisa langsung diblokir. “Proses pemblokiran tetap melalui tim panel yang membidangi masalah pedagangan ilegal dan hasil rapat panel akan memberikan rekomendasi kepada Menteri terkait permohonan dari Menhub,” kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Ismail Cawidu. Kominfo mengaku mendapatkan surat tersebut sekitar pukul 10.WIB, bersamaan dengan wakil dari sopir yang berunjuk rasa dan juru bicara dari Kementerian Perhubungan. Surat permintaan pemblokiran itu mencantumkan beberapa pelanggaran Uber dan GrabCar versi Menhub, antara lain tidak bekerjasama dengan perusahaan angkutan umum yang resmi, melainkan dengan perusahaan ilegal maupun perorangan. Lalu keberadaan kedua aplikasi itu juga dianggap menimbulkan keresahan dan konflik di kalangan pengusaha angkutan resmi dan pengemudi taksi resmi.
  4. Dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia diramaikan dengan sebuah program investasi bernama Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) yang kadang juga diartikan menjadi Manusia Membantu Manusia oleh para pesertanya. Dan kini, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pun telah melakukan permintaan secara resmi kepada Kominfo untuk menutup akses ke situs-situs terkait program arisan berantai tersebut. Situs-situs MMM Indonesia dianggap masuk dalam kategori Panel Investasi Ilegal, Penipuan, Obat Makanan, Perjudian dan Narkoba. Total, terdapat 20 situs MMM Indonesia yang bakal diblokir oleh pihak Kementerian Kominfo. Hal ini diucapkan oleh Kahumas Kementerian Kominfo Ismail Cawidu seperti dikutip dari Detik. Berikut ini adalah 20 situs MMM Indonesia yang dimaksud: Indonesia-mmm_net mmmindonesialegal.com klikmmm.com websupportmmm.com bisnismavro.com mmmindonesiaclub.com mmmindonesian.com bisnis3m.com mmmindonesia1.com mmmlovers.com mmmindo.com lk.sergeymavrodi.com lk.sergey-mavrodi-mmm.org mmmcommunity.net mmmindonesia9.com mmm-dotinfo.com mmmincome.com 2012.sergey-mavrodi.ms 2012.sergey-mavrodi-mmm.net 2012.sergeymavrodi.com. Lalu apa yang dijadikan dasar untuk penutupan situs-situs tersebut? Pihak Kominfo menjelaskan kalau MMM dianggap tidak mempunyai badan hukum yang jelas. Terlebih mereka menyelenggarakan transaksi keuangan secara elektronik. Selain itu, MMM juga dianggap sebagai organisasi yang tidak jelas. Dan hal ini tentu saja merujuk pada kecurigaan adanya praktek penipuan.
  5. Ada 22 situs yang ditengarai menyebarkan paham radikal oleh Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Situs yang diblokir itu tidak jelas alamat dan penanggungjawabnya. "Situs-situs ditengarai ada yang sulit dicari alamat kantornya dan siapa penanggungjawabnya, serta tak berpedoman pada kode etik jurnalistik. Tidak sesuai UU Pers. Mereka oleh Dewan Pers, banyak yang disebutkan tidak terkait pers," jelas staf ahli Menkominfo bidang komunikasi dan media massa, Henri Subiakto. Hal itu dikatakan Henri saat bertemu dengan 7 pemred situs yang diblokir bersama Kementerian Agama dan Kementerian Kominfo di Kantor Kominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015). Pihaknya mengakui tidak memiliki kompetensi untuk meneliti. Kominfo hanya meneruskan permintaan BNPT kepada Internet Service Provider (ISP) untuk menutup situs. "Yang paling penting adalah untuk NKRI. Ini untuk kesatuan NKRI. Ini bagian dari pencegahan BNPT," imbuhnya. Namun, pihaknya tetap membuka diri, termasuk menerima penanggung jawab 7 situs dan melakukan dialog. Hasil dari dialog ini akan disampaikan pada Menkominfo hingga pemblokiran pada 7 situs itu bisa ditinjau kembali. "Tujuh media datang dengan orang yang jelas. Kalau selama ini banyak yang anonim, tapi yang datang tujuh ini jelas. Nanti akan ada dialog. Menunggu Pak Menteri. Dasar kami melakukan ini, kami menghargai pemeluk agama lain. Kalau pemerintah dikafirkan, tidak menghargai pemeluk agama lain. Secara sosiologis kami juga akan melakukan peninjauan," jelas Henri. Sebelumnya, Kepala BNPT Komisaris Jenderal Saud Usman Nasution, alamat pemilik 22 situs tersebut tak diketahui. "Kami tidak tahu di mana posisinya (pemilik situs)," kata Saud. Situs yang diblokir itu adalah arrahmah.com, voa-islam.com, ghur4ba.blogspot.com, panjimas.com, thoriquna.com, dakwatuna.com, kafilahmujahid.com, an-najah.net, muslimdaily.net, hidayatullah.com, salam-online.com, aqlislamiccenter.com, kiblat.net, dakwahmedia.com dan muqawamah.com. Lalu ada lasdipo.com, gemaislam.com, eramuslim.com, daulahislam.com, shoutussalam.com, azzammedia.com dan indonesiasupportislamicstate.blogspot.com. Walau begitu beberapa situs tersebut masih bisa diakses melalui telepon selular.
  6. Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir sedikitnya 813.000 situs selama 2009 hingga 2014 karena dianggap tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan. "Dari 813.000 situs yang kami blokir, 85 persen di antaranya menyediakan konten pornografi, sisanya penjualan obat-obatan palsu, pelanggaran hak cipta, situs judi dan situs-situs lain yang bertentangan dengan aturan perundang-undangan," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo Ismail Cawidu di Kendari. Ia menambahkan pemblokiran tersebut merupakan wujud kehadiran negara dalam melindungi masyarakat terhadap konten-konten yang tidak layak. Menurutnya, pemblokiran tersebut dilakukan setelah mendapat pengaduan dari masyarakat baik itu berupa lembaga swadaya masyarakat maupun individu. "Pemblokiran kami lakukan sebagai tindak lanjut dari hasil laporan masyarakat dan temuan website yang dianggap mengandung unsur porno grafi, pelanggaran hak cipta maupun perjudian,"ujarnya. Ia menambahkan, situse yang diblokir tersebut dinilai dapat membahayakan masyarakat sebab tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia. Menurutnya, untuk memantau website yang tidak layak tersebut dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi dan proaktif melaporkan kepada pihak yang berwajib. "Karena kami sadar tidak bisa memantau seluruh website yang ada, maka sangat perlu ada pengawasan dari masyarakat,"ujarnya. Ia menambahkan, dalam Peraturan Meentri Nomor 19 tahun 2014 tentang penanganan situs internet bermuatan negatif disebutkan untuk penanganan situs harus melalui pengaduan oleh masyarakat baik individu maupun kelembagaan. Ia juga mengatakan, masyarakat dapat mengadu melalui email ke aduankonten@mail.kominfo.co.id. "Kemudian kami akan memeriknya, jika aduan tersebut terbukti maka wabsite yang dilaporkan tersebut akan diblokir," katanya.
  7. RendyGunawan

    Kominfo: Blokir Vimeo Sudah Dibuka!

    Setelah mendapat banyak hujatan atas penutupan akses video sharing Vimeo, Kementerian Kominfo akhirnya menyerah. Menurut salah satu dirjen di kementerian itu, blokir terhadap Vimeo sudah dibuka. Kabar ini disampaikan oleh Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo, seusai peluncuran BlackBerry Z3 Jakarta Edition. "Vimeo sekarang sudah dibuka lagi. Sebelumnya sempat diblokir karena banyak aduan masyarakat, banyak sekali yang masuk ke Trust+ Kominfo. Tapi tadi saya dengar sudah dibuka lagi untuk semua ISP," ujarnya di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (13/5/2014). Budi sendiri mengaku bukan bagian dari pemblokiran ini karena bukan bagian dari tugas pokoknya. "Untuk urusan blokir di Trust+ itu di bawahnya DIrjen Aptika Kominfo," katanya. Masalah kurang transparansinya pemblokiran di Trust+, Budi mengaku setuju jika ke depannya proses untuk menentukan situs mana yang dianggap negatif ini dipaparkan lebih terbuka. Bahkan kalau perlu, mengundang masukan dari masyarakat umum. "Saya setuju di kemudian hari kalau tim Trust+ itu diisi juga oleh masyarakat. Tapi mungkin prosesnya jadi lama juga karena banyak suara yang musti didengar," Sumber: inet.detik.com
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi