Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'hantu'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • CLINIC NGOBAS
    • Coronavirus
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • Ngocol
    • Ngocol Video
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
    • LAPOR KOMANDAN
  • Anak Jaksel's Anak Jaksel

Blogs

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 36 results

  1. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  2. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  3. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  4. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  5. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

    Lola zieta telanjang dada
  6. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  7. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  8. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  9. iiee

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  10. Kapal pesiar terombang-ambing di tengah Laut Adelaide, Australia. Gara-garanya, listrik kapal padam! Kapal Vasco da Gama milik perusahaan Cruise & Maritime Voyage (CMV) sedang dalam tur pelayaran selama 58 hari di Australia bagian tenggara, ketika kapten melakukan tindakan 'pemadaman pencegahan'. Seorang penumpang melaporkan melalui radio, pemadaman ini menyebabkan kapal tidak memiliki daya, tidak ada air, toilet tidak bisa digunakan, tidak bisa memasak, dan tidak bisa melakukan apapun. Dia menyebut kondisi di atas kapal saat itu mengerikan dan kapal terombang-ambing tertiup angin. "Mereka punya daya tambahan untuk menerangi koridor, tapi hanya itu saja. Ini seperti kapal hantu," katanya seperti dirangkum detikcom dari berbagai sumber. Menurut CMV, keputusan yang dilakukan sekitar pukul 5.45 pagi pada 6 Desember 2012 kemarin, adalah bagian dari tindakan pemadaman kebakaran terkendali. Itu dilakukan setelah lampu alarm yang ada di ruang kontrol mesin menyala. Tindakan ini merupakan upaya pencegahan terhadap kerusakan sistem di atas kapal (onboard) dan sebagai langkah awal untuk menyelidiki penyebab alarm itu menyala. "Semua pemeriksaan pencegaah pasca-insiden diselesaikan tanpa ditemukan penyebab (alarm menyala) yang perlu dikhawatirkan," tulis pernyataan CMV. "Daya telah sepenuhnya pulih pagi itu dan kapal melanjutkan pelayaran menuju pelabuhan Adelaide sesuai jadwal," sambungnya Kapal Vasco da Gama mengangkut 828 penumpang ketika insiden itu terjadi. Kapal ini mulai berlayar dari London Tilbury pada 9 Oktober 2019 lalu. Otoritas setempat juga diberitahu bahwa insiden itu merupakan tindakan pencegahan yang dilakukan kapten kapal. CMV mengklaim, kapal ini memiliki catatan keandalan yang sangat baik dan semua penumpang di kapal diberi informasi tentang masalah teknis yang dialami.
  11. SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai. Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU
  12. Foto penampakan seorang cewek memakai hijab di depan sebuah Jendela rumah ini Hebohkan para netizen di dunia maya. Salah satu foto yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan para netizen adalah foto yang memperlihatkan adanya penampakan sepasang pria dan wanita berhijab tengah melakukan foto selfie, akan tetapi yang paling mengejutkan pada foto tersebut adanya sebuah penampakan menyeramkan yang pastinya akan membuat kamu ketakutan. Walaupun, sepintas seperti tak ada hal ganjil yang terlihat pada foto tersebut, akan tetapi jika dilihat lebih seksama lagi kamu akan melihat adanya keanehan pada foto tersebut. Terlihat pada foto memang seperti tak ada sesuatu hal yang ganjil, akan tetapi apabila diperhatikan maka terlihat adanya bayangan yang sangat tidak lazim yang memantul pada jendela dan sangat menyeramkan. Terlihat apabila sepasang pria dan wanita tengah asyik berfoto selfie, terlihat jia keduanya ambil foto selfie tepat di depan jendela, akan tetapi bayangan si pria tersebut terlihat seperti seseorang yang sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponselnya dan seramnya, bayangan si ceweknya yang membuat bulu kuduk meriding. Cewek yang berhijab alih-alih memperlihatkan pada bagian belakang hijabnya, akan tetapi pada bayangan di kaca malah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang sedang tersenyum manja sambil melihat tepat ke arah jendela. Sontak saja, foto penampakan perempuan ini pun langsung membuat netizen ketakutan dan foto ini langsung viral di media sosial sampai sekarang ini. Salah seorang netizen mengomentari Foto Penampakan Cewek Berhijab di Jendela tersebut dengan penuh ketakutan, walaupun ada beebrapa netizen mengatakan apabila foto selfie tersebut dilakukan oleh 4 orang dan ada juga yang mengatakan jika foto tersebut adalah editan semata dan memakai trik kamera. “Mereka berdua berselfie terlihat di dalam ruangan, lalu yang di luar jendela ada lagi pasangan dengan penampilan yang terlihat sama sedang berselfie dan lakukan pose yang sama pula, serammmm,” komentar seorang netter.
  13. Penampakan hantu selalu menjadi perbincangan menarik para ilmuwan. Meski banyak orang yang percaya akan keberadaannya, tak sedikit pula orang yang lebih penasaran tentang penjelasan ilmiahnya. Hantu dan jin memiliki tiga tahap dalam kemunculannya di dunia. Tahap ini disimpulkan para ahli psikologi Amerika yang mempelajari makhluk astral tak kasat mata dengan sifat eletromagnetik yang muncul di alam nyata. 1. Tahap Orbs Tahap pertama kemunculan hantu ditandai dengan cahaya-cahaya yang disebut orbs. Ini karena jin terbuat dari cahaya yang menimbulkan panas sehingga jika mereka beraktivitas panas tersebut akan memengaruhi kelembapan udara dan muncullah titik-titik air di udara. Jin ataupun hantu yang muncul dalam bentuk ini biasanya belum memiliki kekuatan yang besar karena mereka tidak bisa menggerakkan benda. Kendati demikian, mereka bisa memberikan halusinasi pada manusia berupa bayangan yang ditakuti manusia. 2. Tahap Ectoplasma Pada tahapan ini, kekuatan jin atau pun hantu yang melaluinya sudah lebih besar sehingga mereka muncul dalam bentuk asap dan memanjang. Asap itu pun sudah mampu menggerakkan benda-benda ringan. Asal kekuatan jin maupun hantu tersebut didapat dari manusia yang menghamba atau ketakutan dengan para makhluk halus tersebut. Oleh sebab itu, manusia yang memberikan persembahan biasanya berupa sesajen akan memudahkan jin atau hantu untuk mewujudkan diri. 3. Tahap Vortex Vortex biasanya disebut penampakan. Jika jin sudah mampu memunculkan diri, kekuatan mereka sudah sangat besar karena bekerjasama dengan manusia yang mempelajari ilmu hitam sehingga energi mereka di serap setiap harinya oleh hantu. Dengan cara tersebut, hantu tidak akan perlu lagi mengirim sinyal ke otak manusia untuk menampakkan diri karena mereka sanggup muncul kapan saja meski di siang hari. Semakin kuat kerjasama dengan manusia, makhluk astral akan semakin kuat dan semakin mudah melakukan aktivitas di alam manusia.
  14. Suatu ketika, saat malam jum’at. Sepulang sholat isya di masjid, Hamid (6 tahun) dicegat makhluk halus, ternyata KUNTILANAK. Hamid pun bingung, gimana caranya mengusir kuntilanak itu. Karena dia baru belajar satu doa, dia yakin baca doa itu bakal mengusir kuntilanak, “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALLOHUMMAABAARIKLANAA FIIMAAROZAKTANAA WAAKINAA ‘ADZAA BANNAAR. AAMIIN” Kuntilanak pun ngacir sambil ngomong “kampret, seumur gw jadi kuntilanak, baru kali ini mau dimakan anak kecil”
  15. Gambaran kemiskinan disuatu negara dapat dilihat dari pendapatan perkapita masyarakatnya dan gambaran setelah kematiannya (Hantu), berikut perbandingannya : 1.Eropa & Amerika : Drakula Spesifikasi - Jas hitam dan setelannya, berdasi dan berpenampilan rapih dan elegan, - Tempat tinggal kastil megah atau rumah mewah - Bermobil mewah - Berpendidikan tinggi (Lihat Film Twilight) 2.China : Vampir Spesifikasi - Memakai pakaian adat bangsawan China lengkap dengan songkok hitam, - Tinggal di kuil atau kastil mewah - Memakai perhiasan berupa kalung atau cincin giok 3. Timur Tengah (AraB) : Jin Spesifikasi - Memakai pakaian bangsawan arab lengkap dengan sepatu khas timur tengahnya - Memakai anting dan perhiasan dari emas - Tinggal didalam lampu minyak yang terbuat dari emas dan berhias permata 4. Indonesia : Kuntilanak Spesifikasi - Baju daster putih polos tanpa motif - Rambut panjang tidak terurus, kantung mata yang hitam legam dan wajah yang pucat pasih - Tinggal di pohon2, kadang digudang tidak terpakai - Profesi penjual jamu gendong, terkadang sampai menjadi PSK. Pocong Spesifikasi - Muka jelek, tidak terawat - Pakaian kain kafan yang kumel karna tidak pernah dicuci - Tempat tinggal pemakaman umum atau dilorong – lorong yang gelap Bandingkan dan renungkan kawan, betapa miskinnya negri kita, sampai hantunya saja masih miris keadaannya..
  16. Ruben sedang menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dengan menggunakan bis malam. Di tengah perjalanan, saat bis tersebut berhenti di sebuah terminal, seorang kakek tua naik dan menawarkan buku-buku bacaan pada semua penumpang. Sesampainya di kursi Ruben: “Bukunya nak? Ada macam-macam nih. Buku silat, cinta-cintaan, agama, dan lain-lain”, ujar sang kakek. Ruben yang kebetulan sedang tidak bisa tidur pun tertarik. “Ada buku misteri atau horor gak kek?” “Oh suka cerita horor yah?”, jawab si kakek. “Kebetulan sisa satu. Pas lagi ceritanya. Tentang bis yang ditinggali banyak arwah penasaran. Judulnya ‘Bis Malam Penasaran’. Serem banget pokoknya.” “Boleh juga tuh. Berapa harganya?” “Seratus lima puluh ribu, nak” “Walah, mahal bener harganya, kek”. “Ya namanya juga buku bagus. Best seller. Semua yang baca buku ini kabarnya sampe syok loh waktu baca endingnya”, si kakek berpromosi ala sales panci. Ruben pun akhirnya mengalah. Uang seratus lima puluh ribu berpindah tangan. Entah kenapa, tepat pada saat ia menyerahkan uang tersebut ke kakek tua, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar. Angin pun terasa mulai bertiup kencang. Si kakek buru-buru melangkah turun ke bis, namun tiba-tiba berhenti dan menolehkan wajahnya pelan-pelan ke arah Ruben. “Nak”, ujarnya lirih, “apa pun yang terjadi, harap jangan buka halaman terakhir ya. Ingat, apapun yang terjadi. Kalau tidak nanti kamu akan menyesal dan saya tidak mau bertanggung jawab.” Jantung Ruben berdegup kencang. Saking takutnya, ia sampai tidak mampu menganggukkan kepala hingga akhirnya si kakek turun dari bis dan menghilang ditelan kegelapan. Singkat cerita, dua jam kemudian, sekitar pukul satu malam, Ruben selesai membaca seluruh buku tersebut. Kecuali halaman terakhir tentunya. Dan memang benar seperti yang dikatakan si kakek penjual, buku itu benar-benar menegangkan dan menyeramkan. Di luar bis yang melaju kencang, hujan turun dengan derasnya. Kilat menyambar bergantian dan terkadang terdengar suara guruh yang menggelegar. Sejenak Ruben melihat berkeliling dan ternyata semua penumpang sudah terlelap. Bulu kuduknya terasa merinding. “Baca halaman terakhirnya gak yah?”, pikir Ruben bimbang. Antara penasaran dengan rasa takut berbaur menjadi satu. Di luar jendela malam tampak makin gelap. “Ah sudahlah, sekalian aja. Nanggung!” Dengan tangan gemetar ia pun membuka halaman terakhir dari buku tersebut secara perlahan… Dan akhirnya tampak sebuah lembaran kosong dengan sepotong label di bagian pojok kanan atas. Sambil menelan ludah, Ruben membaca huruf demi huruf yang tercantum: Bis Malam Penasaran Terbitan CV. Buku Horror Garing Harga Pas: Rp 15.000,-
  17. Kelompok investor Asia dan Inggris, Tzaneen International Grup, memberikan penawaran sebuah bandara bekas di Spanyol yang selama ini dikenal dengan "Bandara Hantu," Ciudad Real Central, hanya senilai US$ 14.000 atau sekitar Rp 185,6 juta (Rp 13.254,61 per dolar AS). Bandara Ciudad Real Central, terletak 125 mil selatan dari ibukota Spanyol, Madrid yang jarang penduduknya. Jika tawaran pembelian dikabulkan, Tzaneen berencana menanamkan investasi hingga US$ 125 juta, untuk mengubah Ciudad Real menjadi "hub logistik" bagi barang impor Cina. Namun, Pengadilan Komersial negara itu menilai tawaran pembelian ini terlalu rendah. Sebelumnya, pengadilan di Ciudad Real menetapkan harga minimum pembelian bandara ini sebesar 40 juta Euro. Maklum, pembangunan bandara ini menelan biaya hingga satu miliar Euro. Pada tahun 2006, pemerintah Spanyol memberikan izin pengelolaan bandara seluas 4.000 meter persegi ini kepada swasta. Bandara tersebut awalnya bernama Don Quixote. Namun pada 2009, Ciudad Real mencari kredit karena krisis ekonomi global dan gagal. Bandara ini kemudian ditutup pada 2012 setelah 4 tahun beroperasi. Bandara ini pun kemudian disebut "Bandara Hantu." Ketika mulai beroperasi, pengelola berharap keberadaan bandara ini bisa menarik maskapai penerbangan murah guna menggaet banyak wisatawan asing menuju Madrid. Namun, rencana ini gagal karena kalah saing dengan Bandara utama Madrid, Barajas. Tawaran pembelian dikatakan masih dibuka, jika mereka membuat tawaran setidaknya 28 juta Euro atau 70 persen dari nilai taksiran bandara, dalam waktu 20 hari kerja.
  18. Hai jendral dan jendralwati, ingatkah kamu dengan film bioskop "The Exorcism of Emily Rose" yang diluncurkan di layar lebar tahun 2005 lalu? Banyak orang yang gak tau, ternyata film yang mengisahkan tentang seorang wanita yang meninggal karena dirasuki roh jahat ini diadopsi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1975 silam! Anneliese Michel adalah seorang wanita kelahiran Jerman yang berasal dari sebuah keluarga Katolik. Anneliese terlahir normal seperti anak-anak pada dasarnya namun pada saat ia berumur 16 tahun, tubuhnya mendadak kejang-kejang dan dokter menyatakan bahwa ia terserang epilepsi. Sejak kejadian ini, kehidupan Anneliese berubah dengan cepat. Seiring berjalannya waktu, keadaan Anneliese semakin hari semakin memburuk. Pada saat ia berdoa, ia sering berkata ia sering melihat wujud-wujud hantu. Tidak hanya itu, ia juga sering mendengar suara-suara aneh seperti suara hantu. Semenjak hal ini terjadi, ia mulai sering depresi sampai pada tahap obat-obatan pun tidak dapat membantunya. Pada akhirnya, keluarganya curiga bahwa ia dirasuki oleh roh jahat. Anneliese menyatakan kalau dia tidak bisa mendekati salib ataupun benda-benda religius lainnya. Semasa dia hidup, sebelum abad ke-18, ritual pengusiran setan belum di akui oleh gereja-gereja katolik. Namun karena keadaan Anneliese yang begitu parah, keluarganya beserta dengan 2 orang pastor meminta izin pada gereja dan gereja mengizinkan ritual pengusiran setan dalam diri Anneliese dilakukan. Setelah izin diberikan pada tahun 1975, akhirnya kedua pastor tersebut melakukan pengusiran setan selama 10 bulan berturut-turut. Selama 10 bulan ini mereka melalui 67 ritual dan setiap ritualnya berlangsung selama 4-6 jam. Ironisnya, dalam proses ritual tersebut asupan makanan yang diperoleh Anneliese semakin hari semakin sedikit dan pada akhirnya ia meninggal dengan berat badan 30 kilogram karena kekurangan gizi. Tidak hanya itu, proses ritual yang sangat lama dan terus menerus pada akhirnya mengakibatkan lututnya rusak. Anneliese meninggal pada tahun 1976. Karena kejadian ini, orangtua Anneliese dan kedua pastor yang melayaninya digugat mereka telah melakukan pembunuhan. Namun pada akhirnya kasus ini ditutup dengan pernyataan mereka tidak bersalah dan mereka mendapat perlindungan sampai pada akhirnya. Untuk kalian yang pemberani, dibawah ini adalah sedikit cuplikan pada saat proses pengusiran setan ini dilakukan… Sungguh mengerikan! Jika kalian cukup berani dan belum pernah menonton film "The Exorcism of Emily Rose", kamu boleh nonton film ini dan "menikmatinya"…
  19. Biasanya yang kita tau bahwa anak kecil mampu melihat hal-hal yang mistis dengan tajam, itu memang kenyataan dan fakta. Seperti kisah nyata dibawah ini ndral, kalau seorang anak ini berkata kepada ibunya "Saya bermain dengan xxx". Sang ibupun gak percaya, setelah itu ibu tersebut merekam anaknya karena mungkin saja bisa melihat makhluk halusnya. Dan... Ternyata dalam pertengahan video, munculah sebuah makhluk halus yang ukurannya kecil. Tubuhnya seperti hewan monyet namun dia berjalan dan berlari. Mari kita tonton videonya: Untung aja anak ini cuma diajak main aja, kalau sampai diapa-apain ya kasihan orang tuanya. Namun zaman sekarang orang tua juga kurang percaya sama hal-hal kayak gini, entah video itu nyata atau nggak, yang penting kita buka mata dan hati setiap suara anak.
  20. Setiap negara punya kisah hantu yang kerap diceritakan turun-temurun, sejak masa kanak-kanak hingga terus beranjak dewasa. Legenda urban tersebut lalu meluas hingga jadi mitos setempat. Terkadang kisah tentang hantu terdengar aneh dan konyol. Coba saja simak 10 legenda di bawah ini. 1. Ashiarai Yashiki Ashiarai Yashiki adalah kisah mengenai sosok hantu yang mungkin paling konyol di dunia, dan berasal dari Jepang. Disebutkan di Jepang sana, Ashiarai Yashiki merupakan sosok kaki raksasa yang berbulu lebat yang tiba-tiba datang di sebuah rumah serta menuntut untuk dibersihkan. Jika kamu enggan membersihkan dan ketakutan, Ashiarai Yashiki akan mengobrak-abrik isi rumahmu. Namun jika kamu mau membersihkan si kaki raksasa ini, Ashiarai Yashiki akan menghilang. 2. Hidebehind Hidebehind adalah sosok hantu yang dipercaya masyarakat Amerika, terutama mereka para penebang kayu di hutan belantara. Hampir tak mungkin kamu bisa melihat Hidebehind yang begitu senang bersembunyi di balik rimbun pohon. Dia hanya akan mengganggu kamu seakan mengajak bermain petak umpet. Beberapa penebang percaya bahwa Hidebehind takut akan alkohol. Ah, itu sih akal-akalan para koboi Amerika yang doyan mabuk walau dalam hutan. 3. Clurichaun Clurichaun adalah sosok peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun namun sebagai sosok jahatnya. Disebutkan Clurichaun selalu terlihat mabuk dan bermuka masam. Jika kamu berbuat baik padanya, maka mereka akan melindungi barang berhargamu di rumah. Namun jika tidak, Clurichaun akan memberikan malapetaka pada rumahmu. Namun pada dasarnya Clurichaun menemani para pemabuk dan orang jahat. 4. Sihuanaba Sihuanaba adalah kisah yang muncul dari kawasan Amerika Tengah yang dipercaya sebagai sosok perempuan cantik telanjang yang terlihat dari belakang. Ketika seorang pria melihatnya, pria itu akan menjadi gila dan terus mengejarnya sampai jatuh ke jurang. Sebetulnya Sihuanaba mencari sosok kekasihnya, bukan seorang pria dari jenis manusia. Jadi ketika ada pria yang mencoba merayunya, dia akan mengubah kepalanya menjadi kuda dan mencelakainya. 5. Shirime Shirime adalah makhluk supranatural dari Jepang yang bisa dibilang sangat aneh karena memiliki mata yang terletak di lubang pantat. Disebutkan Shirime suka sekali menganggu seseorang yang baru saja datang ke wilayahnya dan memberikan pertanyaan sambil memperlihatkan mata pantatnya. Jika orang itu lari ketakutan, Shirime akan senang dan memang hanya itu kerjaannya. 6. Trauco Trauco adalah kurcaci tanpa kaki yang jahat dan tinggal di kawasan hutan Chile dan membawa kapak batu. Yang seram dari Trauco adalah dia disebutkan sering memperkosa perempuan dan membuat perempuan-perempuan itu hamil secara misterius. Dan jika dia tidak memperkosa perempuan, Trauco akan memukulkan kapak batunya ke pohon untuk membuktikan kejantanannya. 7. Tofu Kozu Tofu Kuzo menjadi salah satu sosok hantu konyol lainnya yang berasal dari Jepang. Jadi begini, Tofu Kuzo digambarkan sebagai sosok bayi raksasa dengan topi bambu besar sambil membawa nampan berisi tahu dengan aroma lezat yang dihiasi daun maple Jepang. Namun rupanya tahu yang dibawa itu beracun dan menyebabkan jamur perut serta kematian bagi mereka yang mencobanya. 8. Encantado Encantado adalah sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. Sosok Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai. 9. Saci Saci adalah sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan, namun orang-orang yang berhasil menangkapknya justru menganggap topi Saci sangat bau. Masih mau mengucapkan permintaan? 10. Leshy Leshy adalah sosok biru yang berasal dari mitos Slavia dan tinggal di hutan sebagai pelindung. Leshy bisa mengubah bentuk dan menyamar menjadi apapun termasuk manusia meski bisa dikenali dengan memakai sepatu kiri di kaki kanan. Leshy kadang membunuh manusia dengan cara menggelitikinya sampai mati.
  21. Cerita anak kecil yang melihat makhluk halus memang menjadi legenda di seluruh dunia, mata batin anak kecil konon katanya memang masih bersih sehingga dapat melihat hal hal berbau gaib. Terkait hal ini saya sendiri mengalami berbagai kejadian yang cukup membuat bulu kuduk merinding mengenai anak kecil yang sepertinya sedang ‘bermain’ dengan makhluk ini atau sedang merasakan bahwa ada kehadiran mereka yang tidak bisa kita rasakan. Melihat Hantu Makan di Pemakaman Nah ini dialami sendiri oleh teman saya sewaktu SMA yang sedang melakukan sembayang di kubur. (etnis tionghoa melakukan sembahyang rutin setiap tahun dikuburan). Dalam melakukan sembahyang biasanya akan diletakkan berbagai makanan untuk arwah seperti ayam, babi, kue, arak, dan teh. Kejadian yang cukup menghebohkan dan membuat bulu kuduk merinding adalah ketika adiknya yang umurnya sekitar 4-5 tahun menanyakan “Kenapa ayamnya di bawa pulang ?” Lalu sang kakak balik bertanya, emank kenapa ? adik tersebut langsung mengatakan dengan polosnya “ayam tersebut kan tinggal tulangnya saja”. Cukup mengerikan, namun mungkin karena hari itu siang hari, jadi suasana memang tidak terlalu menakutkan karena juga banyak orang yang ramai sedang bersembahyang. Bermain Dengan Hantu Nah kalau ini sering saya alami, karena memiliki keponakan yang banyak hal ini setidaknya sudah dua kali terjadi. Pertama adalah ketika menemani ‘sang bocah’ (umurnya sekitar 7-8 bulan) jam 6 sorean pada saat magrib, tiba tiba ia tertawa dan senyum sendiri sembari melihat ke atas seperti memandang seseorang. Pandangannya hampir sama dengan menatap wajah kita, bukan hanya tatapan kosong bekala. Ketika kejadian tersebut lantas buku kuduk saya langsung merinding sembari mengalihkan perhatian keponakan ini agar tidak melihat hal hal aneh yang ada di atas tersebut. Konon setelah menceritakan kejadian tersebut ternyata banyak informasi yang mengatakan bahwa bayi yang masih kecil saat maghrib memang rentan melihat hal-hal aneh seperti ini. Anak Kecil Melihat Hantu di Perumahan Kalau ini terjadi di perumahan tempat saya tinggal, perumahan lama yang sudah berdiri semenjak 1998. Di salah satu kompleks pojok (rumah hook) ternyata dulunya terdapat kuburan yang telah dibongkar untuk kepentingan pembuatan perumahan. Tak ayal beberapa anak yang bermain disekitar tempat tersebut sering melihat sosok aneh yang masih mereka anggap lumrah. Sosok tersebut seperti diceritakan ibu anak ini adalah ‘orang’ tanpa baju dengan rambut seperti tidak tersisir memanjat pohon yang ada di samping tanah kosong. Sang ibu pada saat ini masih belum curiga, sampai pada suatu hari ada kejadian kerasukan yang menyebabkan si anak harus di bawa di orang pintar. Cerita ini lah yang selanjutnya menyebar dan orang pintar tersebut menceritakan mengapa tempat tersebut angker, ternyata dulunya adalah kuburan.
  22. Di situs lelang eBay sudah lumrah ada yang menjual Macbook baru atau bekas. Tapi kali ini, agak berbeda. Karena menurut penjualnya laptop Apple ini sudah dirasuki arwah. Seseorang dengan akun 'Wfatzinger' melabeli iklannya dengan tulisan 'very haunted' untuk Macbook White keluaran 2007. Sebab katanya, laptop berukuran 13 inch ini sering bertingkah aneh. Menurut ceritanya, seperti yang diberitakan ABC News, MacBook White kepunyaanya ini tiba-tiba memainkan lagu Beethoven. Padahal, dia tidak merasa punya dan menyetel lagu itu. "Semua lagu di MacBook saya berubah daftarnya di iTunes. Bahkan gambar wallpaper berubah sendiri menjadi foto yang menyeramkan," tulis akun tersebut di dalam iklannya. Dia mengaku tidak hanya dirinya saja yang mengalami kejadian aneh, bahkan istrinya, Barbie, diakui juga mengalami pengalaman gaib yang tak masuk akal. "Pernah ketika kami tiba di rumah, semua koleksi kartu bisbol dan koin amerika istri saya rusak. Saya juga kadang-kadang melihat Macbook ini melayang," ceritanya lagi. Boleh percaya boleh tidak, si penjual juga mengaku MacBook White miliknya tersebut sering berkomunikasi dengan aneh. Seperti menulis di secarik kertas dengan menjepit pulpen diantara keyboard dan layar. Tidak hanya itu, MacBook ini dapat mencetak hasil tulisannya tersebut ke perangkat printer. Namun sayang, tidak diketahui apa salah satu isi pesan dari si MacBook. Usut punya usut, MacBook White miliknya ini mulai bertingkah aneh sejak dia meninggalkan laptopnya secara tak sengaja di atas nisan dekat rumah sakit jiwa. Kendati berhantu, masih ada saja pembeli yang menginginkan MacBook ini. Buktinya, dari hasil lelang tertinggi didapati angka penawaran US$ 6.101 atau setara Rp Rp 75 juta.
  23. Sebuah tampilan misterius yang diyakini wajah hantu anak-anak di jendela bangunan bekas panti asuhan yatim piatu di Liverpool, Inggris secara tak sengaja tertangkap jepretan kamera Google Street View. Wajah anak kecil yang tengah menangis di bangunan bergaya Victoria itu memang sudah lama menghantui warga setempat. Penampakan wajah hantu anak kecil yang tertangkap kamera pada Jumat 13 Februari 2015 itu semakin menguatkan mitos tentang Friday 13th di kalangan penduduk lokal. Merujuk pada pemberitaan Liverpool Echo, bangunan yang didominasi bata merah itu memang diyakini dihuni hantu. Sebelumnya, rumah angker yang pernah menyandang nama Seaman’s Orphan Institution itu juga sempat digunakan sebagai rumah sakit jiwa. Namun, pada tahun 1997, dewan kota Liverpool memutuskan untuk menutupnya. Bagian dalam bangunan dua lantai itu memiliki luas 99 ribu kaki persegi. Di dalamnya terkesan mirip gua dan angker, sehingga menjadi situs untuk wisata memburu hantu. Saat masih difungsikan sebagai panti yatim piatu, bangunan itu mampu menampung 400 anak. Sedangkan saat menjadi rumah sakit, daya tampungnya juga mencapai 400 pasien. Di dalamnya ada aula pertemuan, kamar mayat yang menyeramkan, kamar tidur, bangsal bagi pasien gangguan jiwa, hingga tangga memutar yang dilengkapi pengaman untuk mencegah bunuh diri. Sejumlah rongsokan juga ada di dalamnya sehingga menambah kesan seram. Misalnya, tempat tidur yang rusak, kursi roda, meja berlaci hingga troli yang berserakan. Sedangkan di bagian loteng merupakan fasilitas bagi anak-anak yang tak mau patuh dengan aturan. Ruang untuk mengurung anak-anak panti yang tak patuh itu didominasi warna gelap. Sudah beberapa kali laporan muncul tentang penampakan hantu di dalam rumah angker itu. Biasanya hantu terlihat di lantai atas. Para pengunjung yang memasukinya menggambarkan ada suara berisik dan perasaan gelisah saat memasuki bangunan tua itu. Beberapa pemburu hantu bahkan mengaku dihantui dengan suara dan lingkaran-lingkaran asap putih yang tiba-tiba menghilang. Kini, bangunan itu hendak dipugar. Sebuah pengembang properti telah mengajukan penawaran untuk meminta izin dalam rangka menmbuat bangunan bobrok itu menjadi restoran.
  24. Sebuah kuil yang terletak di tepi sungai Prakanong, Bangkok, Thailand menyimpan sebuah legenda mistis yang romantis dan berakhir tragis. Legenda tersebut adalah tentang kisah cinta manusia dan hantu. Legenda tersebut bermula dari kisah seorang wanita yang bernama Nak. Nak adalah istri dari seorang prajurit yang tinggal dibantaran sungai Prakanong. Menurut legenda, Nak ditinggalkan oleh suaminya untuk bertugas pada saat dia sedang hamil, namun malang Nak meninggal pada saat persalinan, Nak dan anaknya yang baru lahirpun tewas. Karena cinta Nak kepada sang suami teramat sangat besar, arwah Nak dan arwah anak lelakinya tidak mau pergi dari rumahnya, dengan sabar arwah Nak menanti suaminya pulang kerumah. Sang suami sangat senang saat dia pulang disambut oleh istri dan dapat melihat anaknya, beberapa waktu mereka hidup bersama dengan bahagia tanpa sang suami tahu bahwa yang bersamanya adalah hantu dari istri dan anaknya. Namun kisah romantis antara suami dengan istri dan anaknya yang merupakan hantu itu tidak terus menerus bahagia, pada akhirnya sang suami mengetahui kebenarannya. Warga desa pun meng iyakan pada saat sang suami menanyakan mengenai Istri dan anaknya. Arwah Nak pada akhirnya mengamuk karena tidak terima sang suami mengetahui hal yang sebenarnya hingga akhirnya seorang dukun menaklukan arwah Nak. Sang dukun memasukan tulang dahi Nak dan dimasukan kedalam botol, dan sejak saat itu dibangunlah sebuah kuil dirumah Nak yang diberi nama kuil Wat Mae Nak. Didalam kuil Wat Mae Nak itu terdapat patung kayu wanita berambut panjang yang merupakan penggambaran dari Nak.
  25. Apakah Anda tahu mengapa orang menjadi hantu setelah kematiannya? Hampir semua kebudayaan di dunia percaya akan hantu. Ada begitu banyak alasan, tetapi mari kita bahas beberapa keyakinan umum yang banyak diyakini. Kita semua takut hantu. Sekedar memikirkannya akan membuat bulu kuduk kita berdiri. Apalagi jika kita 'bertemu' dengan sosok tersebut di tempat-tempat yang terbilang sepi atau gelap. Namun apa benar orang yang sudah meninggal bisa menjadi sosok hantu? Inilah lima alasan yang umum beredar di masyarakat, tentang mengapa hal itu bisa terjadi: 1. Keinginan yang tidak terpenuhi. Yang pertama dan alasan utama mengapa orang menjadi hantu setelah kematian adalah keinginan yang tidak terpenuhi. Hampir semua budaya di dunia percaya akan alasan ini. 2. Kurangnya kepercayaan terhadap agama. Beberapa budaya percaya bahwa orang mati cenderung menjadi hantu, ketika dia tidak mengikuti praktek-praktek spiritual ketika hidup. Ini adalah alasan, mengapa sebagian besar tradisi mengajak masyarakat untuk mempunyai agama. 3. Serakah. Seseorang yang serakah atau terobsesi dengan kekayaan materi, akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjadi hantu setelah kematiannya. Sama seperti keinginan yang tidak terpenuhi, harta mengikat jiwa seseorang untuk kesenangan duniawi. Bahkan, filsuf besar selalu mengatakan bahwa, keinginan adalah alasan utama di balik semua penderitaan. 4. Pola pikir negatif. Apakah kita menjadi hantu setelah mati? Mereka yang berpikir negatif, cenderung membuat pikiran mereka buruk. Pikirannya akan selalu dipenuhi dengan emosi negatif seperti marah, penderitaan dan depresi. 5. Ego yang kuat. Seseorang dengan ego yang kuat kemungkinan akan berubah menjadi hantu setelah kematiannya, karena ia memiliki urusan yang belum selesai. Inilah sebabnya mengapa orang menjadi hantu. Namun perlu kita yakini, jika hantu merupakan perwujudan rasa takut kita, yang akan diwadahi oleh setan dan iblis. Sehingga kita seolah-olah melihat manusia sebagai hantu, bukan setan yang menakutinya. Lalu percayakah Anda?
×
×
  • Create New...