Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74

Search the Community

Showing results for tags 'hantu'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 27 results

  1. SELFIE sudah barang tentu dilakukan banyak perempuan. Tak hanya untuk memastikan apakah tampilan wajah sudah cantik, tapi selfie juga bisa dijadikan sebagai cara untuk Anda menginformasikan lokasi atau kebersamaan Anda dengan teman-teman pada obrolan singkat bersama sang kekasih. Namun, kasus yang satu ini mungkin akan menjadi pembelajaran bagi Anda untuk tidak asal selfie. Pasalnya, secara tidak sengaja, perempuan ini mengabadikan momen paling menyeramkan dan rasanya akan menjadi trauma tersendiri dalam hidupnya. Adalah Katrina Paraiso. Perempuan asal Filipina yang kini menetap di Jepang tersebut pada awalnya mungkin tidak menyangka hal ini bisa terjadi. Namun, secara tiba-tiba muncul sebuah hal aneh dalam foto selfienya dan itu membuat dia ketakutan! Kisah dimulai saat Katrina ingin mengabadikan momen dirinya di dalam kamar. Hal yang tak biasanya adalah dia mengambil selfie pada jam 12 malam! Mungkin, Anda yang penasaran bisa mengikuti hal yang dilakukan Katrina ini. Nah, pada awalnya dia nampak biasa saja berfoto di closet kamar mandinya. Namun, setelah Katrina merasa puas dengan hasil fotonya, dia ingin mengeditnya agar tampak lebih menarik. Saat pengeditan ini lah terlihat hal aneh. Di filter pertama belum nampak, namun saat masuk ke filter berikutnya, muncul sesosok perempuan kecil di belakang tubuhnya. Wajahnya lemas dan menatap ke arahnya juga. Agar merasa yakin, Katrina mengganti mode warna lain. Hal ini dia lakukan untuk memastikan penampakan itu hanya ilusi kamera dan efek warna. Tapi, yang terjadi setelahnya adalah sosok tersebut masih ada di seluruh hasil editan dengan beberapa filter lainnya. Katrina pun kaget dan takut untuk melihat ponselnya sendiri. Sementara itu, untuk membuktikan bahwa Katrina sudah mengalami kejadian mistis, dia memberanikan diri untuk membagikan foto tersebut ke akun Facebooknya. Sontak, setelah dipublish, postingan itu menjadi viral! Banyak netizen yang merasa ketakutan dan tidak ingin melihat hantu perempuan itu. Kemudian, Profesor Adam Reyes of Misteryo yang terkenal bisa melihat makhluk halus pun ikut mengomentari foto Katrina. Menurut Adam, sosok perempuan kecil itu sedang meminta bantuan pada Katrina dan dia meminta bantuan untuk bisa bertemu kembali dengan orang yang dia cintai. Sumber: https://id.crowdvoice.com/posts/jangan-selfie-tengah-malam-2KtU
  2. Foto penampakan seorang cewek memakai hijab di depan sebuah Jendela rumah ini Hebohkan para netizen di dunia maya. Salah satu foto yang sekarang ini tengah menjadi perbincangan para netizen adalah foto yang memperlihatkan adanya penampakan sepasang pria dan wanita berhijab tengah melakukan foto selfie, akan tetapi yang paling mengejutkan pada foto tersebut adanya sebuah penampakan menyeramkan yang pastinya akan membuat kamu ketakutan. Walaupun, sepintas seperti tak ada hal ganjil yang terlihat pada foto tersebut, akan tetapi jika dilihat lebih seksama lagi kamu akan melihat adanya keanehan pada foto tersebut. Terlihat pada foto memang seperti tak ada sesuatu hal yang ganjil, akan tetapi apabila diperhatikan maka terlihat adanya bayangan yang sangat tidak lazim yang memantul pada jendela dan sangat menyeramkan. Terlihat apabila sepasang pria dan wanita tengah asyik berfoto selfie, terlihat jia keduanya ambil foto selfie tepat di depan jendela, akan tetapi bayangan si pria tersebut terlihat seperti seseorang yang sedang mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera ponselnya dan seramnya, bayangan si ceweknya yang membuat bulu kuduk meriding. Cewek yang berhijab alih-alih memperlihatkan pada bagian belakang hijabnya, akan tetapi pada bayangan di kaca malah memperlihatkan adanya seorang perempuan yang sedang tersenyum manja sambil melihat tepat ke arah jendela. Sontak saja, foto penampakan perempuan ini pun langsung membuat netizen ketakutan dan foto ini langsung viral di media sosial sampai sekarang ini. Salah seorang netizen mengomentari Foto Penampakan Cewek Berhijab di Jendela tersebut dengan penuh ketakutan, walaupun ada beebrapa netizen mengatakan apabila foto selfie tersebut dilakukan oleh 4 orang dan ada juga yang mengatakan jika foto tersebut adalah editan semata dan memakai trik kamera. “Mereka berdua berselfie terlihat di dalam ruangan, lalu yang di luar jendela ada lagi pasangan dengan penampilan yang terlihat sama sedang berselfie dan lakukan pose yang sama pula, serammmm,” komentar seorang netter.
  3. Penampakan hantu selalu menjadi perbincangan menarik para ilmuwan. Meski banyak orang yang percaya akan keberadaannya, tak sedikit pula orang yang lebih penasaran tentang penjelasan ilmiahnya. Hantu dan jin memiliki tiga tahap dalam kemunculannya di dunia. Tahap ini disimpulkan para ahli psikologi Amerika yang mempelajari makhluk astral tak kasat mata dengan sifat eletromagnetik yang muncul di alam nyata. 1. Tahap Orbs Tahap pertama kemunculan hantu ditandai dengan cahaya-cahaya yang disebut orbs. Ini karena jin terbuat dari cahaya yang menimbulkan panas sehingga jika mereka beraktivitas panas tersebut akan memengaruhi kelembapan udara dan muncullah titik-titik air di udara. Jin ataupun hantu yang muncul dalam bentuk ini biasanya belum memiliki kekuatan yang besar karena mereka tidak bisa menggerakkan benda. Kendati demikian, mereka bisa memberikan halusinasi pada manusia berupa bayangan yang ditakuti manusia. 2. Tahap Ectoplasma Pada tahapan ini, kekuatan jin atau pun hantu yang melaluinya sudah lebih besar sehingga mereka muncul dalam bentuk asap dan memanjang. Asap itu pun sudah mampu menggerakkan benda-benda ringan. Asal kekuatan jin maupun hantu tersebut didapat dari manusia yang menghamba atau ketakutan dengan para makhluk halus tersebut. Oleh sebab itu, manusia yang memberikan persembahan biasanya berupa sesajen akan memudahkan jin atau hantu untuk mewujudkan diri. 3. Tahap Vortex Vortex biasanya disebut penampakan. Jika jin sudah mampu memunculkan diri, kekuatan mereka sudah sangat besar karena bekerjasama dengan manusia yang mempelajari ilmu hitam sehingga energi mereka di serap setiap harinya oleh hantu. Dengan cara tersebut, hantu tidak akan perlu lagi mengirim sinyal ke otak manusia untuk menampakkan diri karena mereka sanggup muncul kapan saja meski di siang hari. Semakin kuat kerjasama dengan manusia, makhluk astral akan semakin kuat dan semakin mudah melakukan aktivitas di alam manusia.
  4. Suatu ketika, saat malam jum’at. Sepulang sholat isya di masjid, Hamid (6 tahun) dicegat makhluk halus, ternyata KUNTILANAK. Hamid pun bingung, gimana caranya mengusir kuntilanak itu. Karena dia baru belajar satu doa, dia yakin baca doa itu bakal mengusir kuntilanak, “BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM. ALLOHUMMAABAARIKLANAA FIIMAAROZAKTANAA WAAKINAA ‘ADZAA BANNAAR. AAMIIN” Kuntilanak pun ngacir sambil ngomong “kampret, seumur gw jadi kuntilanak, baru kali ini mau dimakan anak kecil”
  5. Gambaran kemiskinan disuatu negara dapat dilihat dari pendapatan perkapita masyarakatnya dan gambaran setelah kematiannya (Hantu), berikut perbandingannya : 1.Eropa & Amerika : Drakula Spesifikasi - Jas hitam dan setelannya, berdasi dan berpenampilan rapih dan elegan, - Tempat tinggal kastil megah atau rumah mewah - Bermobil mewah - Berpendidikan tinggi (Lihat Film Twilight) 2.China : Vampir Spesifikasi - Memakai pakaian adat bangsawan China lengkap dengan songkok hitam, - Tinggal di kuil atau kastil mewah - Memakai perhiasan berupa kalung atau cincin giok 3. Timur Tengah (AraB) : Jin Spesifikasi - Memakai pakaian bangsawan arab lengkap dengan sepatu khas timur tengahnya - Memakai anting dan perhiasan dari emas - Tinggal didalam lampu minyak yang terbuat dari emas dan berhias permata 4. Indonesia : Kuntilanak Spesifikasi - Baju daster putih polos tanpa motif - Rambut panjang tidak terurus, kantung mata yang hitam legam dan wajah yang pucat pasih - Tinggal di pohon2, kadang digudang tidak terpakai - Profesi penjual jamu gendong, terkadang sampai menjadi PSK. Pocong Spesifikasi - Muka jelek, tidak terawat - Pakaian kain kafan yang kumel karna tidak pernah dicuci - Tempat tinggal pemakaman umum atau dilorong – lorong yang gelap Bandingkan dan renungkan kawan, betapa miskinnya negri kita, sampai hantunya saja masih miris keadaannya..
  6. Ruben sedang menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta dengan menggunakan bis malam. Di tengah perjalanan, saat bis tersebut berhenti di sebuah terminal, seorang kakek tua naik dan menawarkan buku-buku bacaan pada semua penumpang. Sesampainya di kursi Ruben: “Bukunya nak? Ada macam-macam nih. Buku silat, cinta-cintaan, agama, dan lain-lain”, ujar sang kakek. Ruben yang kebetulan sedang tidak bisa tidur pun tertarik. “Ada buku misteri atau horor gak kek?” “Oh suka cerita horor yah?”, jawab si kakek. “Kebetulan sisa satu. Pas lagi ceritanya. Tentang bis yang ditinggali banyak arwah penasaran. Judulnya ‘Bis Malam Penasaran’. Serem banget pokoknya.” “Boleh juga tuh. Berapa harganya?” “Seratus lima puluh ribu, nak” “Walah, mahal bener harganya, kek”. “Ya namanya juga buku bagus. Best seller. Semua yang baca buku ini kabarnya sampe syok loh waktu baca endingnya”, si kakek berpromosi ala sales panci. Ruben pun akhirnya mengalah. Uang seratus lima puluh ribu berpindah tangan. Entah kenapa, tepat pada saat ia menyerahkan uang tersebut ke kakek tua, tiba-tiba terdengar suara petir menggelegar. Angin pun terasa mulai bertiup kencang. Si kakek buru-buru melangkah turun ke bis, namun tiba-tiba berhenti dan menolehkan wajahnya pelan-pelan ke arah Ruben. “Nak”, ujarnya lirih, “apa pun yang terjadi, harap jangan buka halaman terakhir ya. Ingat, apapun yang terjadi. Kalau tidak nanti kamu akan menyesal dan saya tidak mau bertanggung jawab.” Jantung Ruben berdegup kencang. Saking takutnya, ia sampai tidak mampu menganggukkan kepala hingga akhirnya si kakek turun dari bis dan menghilang ditelan kegelapan. Singkat cerita, dua jam kemudian, sekitar pukul satu malam, Ruben selesai membaca seluruh buku tersebut. Kecuali halaman terakhir tentunya. Dan memang benar seperti yang dikatakan si kakek penjual, buku itu benar-benar menegangkan dan menyeramkan. Di luar bis yang melaju kencang, hujan turun dengan derasnya. Kilat menyambar bergantian dan terkadang terdengar suara guruh yang menggelegar. Sejenak Ruben melihat berkeliling dan ternyata semua penumpang sudah terlelap. Bulu kuduknya terasa merinding. “Baca halaman terakhirnya gak yah?”, pikir Ruben bimbang. Antara penasaran dengan rasa takut berbaur menjadi satu. Di luar jendela malam tampak makin gelap. “Ah sudahlah, sekalian aja. Nanggung!” Dengan tangan gemetar ia pun membuka halaman terakhir dari buku tersebut secara perlahan… Dan akhirnya tampak sebuah lembaran kosong dengan sepotong label di bagian pojok kanan atas. Sambil menelan ludah, Ruben membaca huruf demi huruf yang tercantum: Bis Malam Penasaran Terbitan CV. Buku Horror Garing Harga Pas: Rp 15.000,-
  7. Kelompok investor Asia dan Inggris, Tzaneen International Grup, memberikan penawaran sebuah bandara bekas di Spanyol yang selama ini dikenal dengan "Bandara Hantu," Ciudad Real Central, hanya senilai US$ 14.000 atau sekitar Rp 185,6 juta (Rp 13.254,61 per dolar AS). Bandara Ciudad Real Central, terletak 125 mil selatan dari ibukota Spanyol, Madrid yang jarang penduduknya. Jika tawaran pembelian dikabulkan, Tzaneen berencana menanamkan investasi hingga US$ 125 juta, untuk mengubah Ciudad Real menjadi "hub logistik" bagi barang impor Cina. Namun, Pengadilan Komersial negara itu menilai tawaran pembelian ini terlalu rendah. Sebelumnya, pengadilan di Ciudad Real menetapkan harga minimum pembelian bandara ini sebesar 40 juta Euro. Maklum, pembangunan bandara ini menelan biaya hingga satu miliar Euro. Pada tahun 2006, pemerintah Spanyol memberikan izin pengelolaan bandara seluas 4.000 meter persegi ini kepada swasta. Bandara tersebut awalnya bernama Don Quixote. Namun pada 2009, Ciudad Real mencari kredit karena krisis ekonomi global dan gagal. Bandara ini kemudian ditutup pada 2012 setelah 4 tahun beroperasi. Bandara ini pun kemudian disebut "Bandara Hantu." Ketika mulai beroperasi, pengelola berharap keberadaan bandara ini bisa menarik maskapai penerbangan murah guna menggaet banyak wisatawan asing menuju Madrid. Namun, rencana ini gagal karena kalah saing dengan Bandara utama Madrid, Barajas. Tawaran pembelian dikatakan masih dibuka, jika mereka membuat tawaran setidaknya 28 juta Euro atau 70 persen dari nilai taksiran bandara, dalam waktu 20 hari kerja.
  8. Hai jendral dan jendralwati, ingatkah kamu dengan film bioskop "The Exorcism of Emily Rose" yang diluncurkan di layar lebar tahun 2005 lalu? Banyak orang yang gak tau, ternyata film yang mengisahkan tentang seorang wanita yang meninggal karena dirasuki roh jahat ini diadopsi dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1975 silam! Anneliese Michel adalah seorang wanita kelahiran Jerman yang berasal dari sebuah keluarga Katolik. Anneliese terlahir normal seperti anak-anak pada dasarnya namun pada saat ia berumur 16 tahun, tubuhnya mendadak kejang-kejang dan dokter menyatakan bahwa ia terserang epilepsi. Sejak kejadian ini, kehidupan Anneliese berubah dengan cepat. Seiring berjalannya waktu, keadaan Anneliese semakin hari semakin memburuk. Pada saat ia berdoa, ia sering berkata ia sering melihat wujud-wujud hantu. Tidak hanya itu, ia juga sering mendengar suara-suara aneh seperti suara hantu. Semenjak hal ini terjadi, ia mulai sering depresi sampai pada tahap obat-obatan pun tidak dapat membantunya. Pada akhirnya, keluarganya curiga bahwa ia dirasuki oleh roh jahat. Anneliese menyatakan kalau dia tidak bisa mendekati salib ataupun benda-benda religius lainnya. Semasa dia hidup, sebelum abad ke-18, ritual pengusiran setan belum di akui oleh gereja-gereja katolik. Namun karena keadaan Anneliese yang begitu parah, keluarganya beserta dengan 2 orang pastor meminta izin pada gereja dan gereja mengizinkan ritual pengusiran setan dalam diri Anneliese dilakukan. Setelah izin diberikan pada tahun 1975, akhirnya kedua pastor tersebut melakukan pengusiran setan selama 10 bulan berturut-turut. Selama 10 bulan ini mereka melalui 67 ritual dan setiap ritualnya berlangsung selama 4-6 jam. Ironisnya, dalam proses ritual tersebut asupan makanan yang diperoleh Anneliese semakin hari semakin sedikit dan pada akhirnya ia meninggal dengan berat badan 30 kilogram karena kekurangan gizi. Tidak hanya itu, proses ritual yang sangat lama dan terus menerus pada akhirnya mengakibatkan lututnya rusak. Anneliese meninggal pada tahun 1976. Karena kejadian ini, orangtua Anneliese dan kedua pastor yang melayaninya digugat mereka telah melakukan pembunuhan. Namun pada akhirnya kasus ini ditutup dengan pernyataan mereka tidak bersalah dan mereka mendapat perlindungan sampai pada akhirnya. Untuk kalian yang pemberani, dibawah ini adalah sedikit cuplikan pada saat proses pengusiran setan ini dilakukan… Sungguh mengerikan! Jika kalian cukup berani dan belum pernah menonton film "The Exorcism of Emily Rose", kamu boleh nonton film ini dan "menikmatinya"…
  9. Biasanya yang kita tau bahwa anak kecil mampu melihat hal-hal yang mistis dengan tajam, itu memang kenyataan dan fakta. Seperti kisah nyata dibawah ini ndral, kalau seorang anak ini berkata kepada ibunya "Saya bermain dengan xxx". Sang ibupun gak percaya, setelah itu ibu tersebut merekam anaknya karena mungkin saja bisa melihat makhluk halusnya. Dan... Ternyata dalam pertengahan video, munculah sebuah makhluk halus yang ukurannya kecil. Tubuhnya seperti hewan monyet namun dia berjalan dan berlari. Mari kita tonton videonya: Untung aja anak ini cuma diajak main aja, kalau sampai diapa-apain ya kasihan orang tuanya. Namun zaman sekarang orang tua juga kurang percaya sama hal-hal kayak gini, entah video itu nyata atau nggak, yang penting kita buka mata dan hati setiap suara anak.
  10. Setiap negara punya kisah hantu yang kerap diceritakan turun-temurun, sejak masa kanak-kanak hingga terus beranjak dewasa. Legenda urban tersebut lalu meluas hingga jadi mitos setempat. Terkadang kisah tentang hantu terdengar aneh dan konyol. Coba saja simak 10 legenda di bawah ini. 1. Ashiarai Yashiki Ashiarai Yashiki adalah kisah mengenai sosok hantu yang mungkin paling konyol di dunia, dan berasal dari Jepang. Disebutkan di Jepang sana, Ashiarai Yashiki merupakan sosok kaki raksasa yang berbulu lebat yang tiba-tiba datang di sebuah rumah serta menuntut untuk dibersihkan. Jika kamu enggan membersihkan dan ketakutan, Ashiarai Yashiki akan mengobrak-abrik isi rumahmu. Namun jika kamu mau membersihkan si kaki raksasa ini, Ashiarai Yashiki akan menghilang. 2. Hidebehind Hidebehind adalah sosok hantu yang dipercaya masyarakat Amerika, terutama mereka para penebang kayu di hutan belantara. Hampir tak mungkin kamu bisa melihat Hidebehind yang begitu senang bersembunyi di balik rimbun pohon. Dia hanya akan mengganggu kamu seakan mengajak bermain petak umpet. Beberapa penebang percaya bahwa Hidebehind takut akan alkohol. Ah, itu sih akal-akalan para koboi Amerika yang doyan mabuk walau dalam hutan. 3. Clurichaun Clurichaun adalah sosok peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun namun sebagai sosok jahatnya. Disebutkan Clurichaun selalu terlihat mabuk dan bermuka masam. Jika kamu berbuat baik padanya, maka mereka akan melindungi barang berhargamu di rumah. Namun jika tidak, Clurichaun akan memberikan malapetaka pada rumahmu. Namun pada dasarnya Clurichaun menemani para pemabuk dan orang jahat. 4. Sihuanaba Sihuanaba adalah kisah yang muncul dari kawasan Amerika Tengah yang dipercaya sebagai sosok perempuan cantik telanjang yang terlihat dari belakang. Ketika seorang pria melihatnya, pria itu akan menjadi gila dan terus mengejarnya sampai jatuh ke jurang. Sebetulnya Sihuanaba mencari sosok kekasihnya, bukan seorang pria dari jenis manusia. Jadi ketika ada pria yang mencoba merayunya, dia akan mengubah kepalanya menjadi kuda dan mencelakainya. 5. Shirime Shirime adalah makhluk supranatural dari Jepang yang bisa dibilang sangat aneh karena memiliki mata yang terletak di lubang pantat. Disebutkan Shirime suka sekali menganggu seseorang yang baru saja datang ke wilayahnya dan memberikan pertanyaan sambil memperlihatkan mata pantatnya. Jika orang itu lari ketakutan, Shirime akan senang dan memang hanya itu kerjaannya. 6. Trauco Trauco adalah kurcaci tanpa kaki yang jahat dan tinggal di kawasan hutan Chile dan membawa kapak batu. Yang seram dari Trauco adalah dia disebutkan sering memperkosa perempuan dan membuat perempuan-perempuan itu hamil secara misterius. Dan jika dia tidak memperkosa perempuan, Trauco akan memukulkan kapak batunya ke pohon untuk membuktikan kejantanannya. 7. Tofu Kozu Tofu Kuzo menjadi salah satu sosok hantu konyol lainnya yang berasal dari Jepang. Jadi begini, Tofu Kuzo digambarkan sebagai sosok bayi raksasa dengan topi bambu besar sambil membawa nampan berisi tahu dengan aroma lezat yang dihiasi daun maple Jepang. Namun rupanya tahu yang dibawa itu beracun dan menyebabkan jamur perut serta kematian bagi mereka yang mencobanya. 8. Encantado Encantado adalah sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. Sosok Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai. 9. Saci Saci adalah sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan, namun orang-orang yang berhasil menangkapknya justru menganggap topi Saci sangat bau. Masih mau mengucapkan permintaan? 10. Leshy Leshy adalah sosok biru yang berasal dari mitos Slavia dan tinggal di hutan sebagai pelindung. Leshy bisa mengubah bentuk dan menyamar menjadi apapun termasuk manusia meski bisa dikenali dengan memakai sepatu kiri di kaki kanan. Leshy kadang membunuh manusia dengan cara menggelitikinya sampai mati.
  11. Cerita anak kecil yang melihat makhluk halus memang menjadi legenda di seluruh dunia, mata batin anak kecil konon katanya memang masih bersih sehingga dapat melihat hal hal berbau gaib. Terkait hal ini saya sendiri mengalami berbagai kejadian yang cukup membuat bulu kuduk merinding mengenai anak kecil yang sepertinya sedang ‘bermain’ dengan makhluk ini atau sedang merasakan bahwa ada kehadiran mereka yang tidak bisa kita rasakan. Melihat Hantu Makan di Pemakaman Nah ini dialami sendiri oleh teman saya sewaktu SMA yang sedang melakukan sembayang di kubur. (etnis tionghoa melakukan sembahyang rutin setiap tahun dikuburan). Dalam melakukan sembahyang biasanya akan diletakkan berbagai makanan untuk arwah seperti ayam, babi, kue, arak, dan teh. Kejadian yang cukup menghebohkan dan membuat bulu kuduk merinding adalah ketika adiknya yang umurnya sekitar 4-5 tahun menanyakan “Kenapa ayamnya di bawa pulang ?” Lalu sang kakak balik bertanya, emank kenapa ? adik tersebut langsung mengatakan dengan polosnya “ayam tersebut kan tinggal tulangnya saja”. Cukup mengerikan, namun mungkin karena hari itu siang hari, jadi suasana memang tidak terlalu menakutkan karena juga banyak orang yang ramai sedang bersembahyang. Bermain Dengan Hantu Nah kalau ini sering saya alami, karena memiliki keponakan yang banyak hal ini setidaknya sudah dua kali terjadi. Pertama adalah ketika menemani ‘sang bocah’ (umurnya sekitar 7-8 bulan) jam 6 sorean pada saat magrib, tiba tiba ia tertawa dan senyum sendiri sembari melihat ke atas seperti memandang seseorang. Pandangannya hampir sama dengan menatap wajah kita, bukan hanya tatapan kosong bekala. Ketika kejadian tersebut lantas buku kuduk saya langsung merinding sembari mengalihkan perhatian keponakan ini agar tidak melihat hal hal aneh yang ada di atas tersebut. Konon setelah menceritakan kejadian tersebut ternyata banyak informasi yang mengatakan bahwa bayi yang masih kecil saat maghrib memang rentan melihat hal-hal aneh seperti ini. Anak Kecil Melihat Hantu di Perumahan Kalau ini terjadi di perumahan tempat saya tinggal, perumahan lama yang sudah berdiri semenjak 1998. Di salah satu kompleks pojok (rumah hook) ternyata dulunya terdapat kuburan yang telah dibongkar untuk kepentingan pembuatan perumahan. Tak ayal beberapa anak yang bermain disekitar tempat tersebut sering melihat sosok aneh yang masih mereka anggap lumrah. Sosok tersebut seperti diceritakan ibu anak ini adalah ‘orang’ tanpa baju dengan rambut seperti tidak tersisir memanjat pohon yang ada di samping tanah kosong. Sang ibu pada saat ini masih belum curiga, sampai pada suatu hari ada kejadian kerasukan yang menyebabkan si anak harus di bawa di orang pintar. Cerita ini lah yang selanjutnya menyebar dan orang pintar tersebut menceritakan mengapa tempat tersebut angker, ternyata dulunya adalah kuburan.
  12. Di situs lelang eBay sudah lumrah ada yang menjual Macbook baru atau bekas. Tapi kali ini, agak berbeda. Karena menurut penjualnya laptop Apple ini sudah dirasuki arwah. Seseorang dengan akun 'Wfatzinger' melabeli iklannya dengan tulisan 'very haunted' untuk Macbook White keluaran 2007. Sebab katanya, laptop berukuran 13 inch ini sering bertingkah aneh. Menurut ceritanya, seperti yang diberitakan ABC News, MacBook White kepunyaanya ini tiba-tiba memainkan lagu Beethoven. Padahal, dia tidak merasa punya dan menyetel lagu itu. "Semua lagu di MacBook saya berubah daftarnya di iTunes. Bahkan gambar wallpaper berubah sendiri menjadi foto yang menyeramkan," tulis akun tersebut di dalam iklannya. Dia mengaku tidak hanya dirinya saja yang mengalami kejadian aneh, bahkan istrinya, Barbie, diakui juga mengalami pengalaman gaib yang tak masuk akal. "Pernah ketika kami tiba di rumah, semua koleksi kartu bisbol dan koin amerika istri saya rusak. Saya juga kadang-kadang melihat Macbook ini melayang," ceritanya lagi. Boleh percaya boleh tidak, si penjual juga mengaku MacBook White miliknya tersebut sering berkomunikasi dengan aneh. Seperti menulis di secarik kertas dengan menjepit pulpen diantara keyboard dan layar. Tidak hanya itu, MacBook ini dapat mencetak hasil tulisannya tersebut ke perangkat printer. Namun sayang, tidak diketahui apa salah satu isi pesan dari si MacBook. Usut punya usut, MacBook White miliknya ini mulai bertingkah aneh sejak dia meninggalkan laptopnya secara tak sengaja di atas nisan dekat rumah sakit jiwa. Kendati berhantu, masih ada saja pembeli yang menginginkan MacBook ini. Buktinya, dari hasil lelang tertinggi didapati angka penawaran US$ 6.101 atau setara Rp Rp 75 juta.
  13. Sebuah tampilan misterius yang diyakini wajah hantu anak-anak di jendela bangunan bekas panti asuhan yatim piatu di Liverpool, Inggris secara tak sengaja tertangkap jepretan kamera Google Street View. Wajah anak kecil yang tengah menangis di bangunan bergaya Victoria itu memang sudah lama menghantui warga setempat. Penampakan wajah hantu anak kecil yang tertangkap kamera pada Jumat 13 Februari 2015 itu semakin menguatkan mitos tentang Friday 13th di kalangan penduduk lokal. Merujuk pada pemberitaan Liverpool Echo, bangunan yang didominasi bata merah itu memang diyakini dihuni hantu. Sebelumnya, rumah angker yang pernah menyandang nama Seaman’s Orphan Institution itu juga sempat digunakan sebagai rumah sakit jiwa. Namun, pada tahun 1997, dewan kota Liverpool memutuskan untuk menutupnya. Bagian dalam bangunan dua lantai itu memiliki luas 99 ribu kaki persegi. Di dalamnya terkesan mirip gua dan angker, sehingga menjadi situs untuk wisata memburu hantu. Saat masih difungsikan sebagai panti yatim piatu, bangunan itu mampu menampung 400 anak. Sedangkan saat menjadi rumah sakit, daya tampungnya juga mencapai 400 pasien. Di dalamnya ada aula pertemuan, kamar mayat yang menyeramkan, kamar tidur, bangsal bagi pasien gangguan jiwa, hingga tangga memutar yang dilengkapi pengaman untuk mencegah bunuh diri. Sejumlah rongsokan juga ada di dalamnya sehingga menambah kesan seram. Misalnya, tempat tidur yang rusak, kursi roda, meja berlaci hingga troli yang berserakan. Sedangkan di bagian loteng merupakan fasilitas bagi anak-anak yang tak mau patuh dengan aturan. Ruang untuk mengurung anak-anak panti yang tak patuh itu didominasi warna gelap. Sudah beberapa kali laporan muncul tentang penampakan hantu di dalam rumah angker itu. Biasanya hantu terlihat di lantai atas. Para pengunjung yang memasukinya menggambarkan ada suara berisik dan perasaan gelisah saat memasuki bangunan tua itu. Beberapa pemburu hantu bahkan mengaku dihantui dengan suara dan lingkaran-lingkaran asap putih yang tiba-tiba menghilang. Kini, bangunan itu hendak dipugar. Sebuah pengembang properti telah mengajukan penawaran untuk meminta izin dalam rangka menmbuat bangunan bobrok itu menjadi restoran.
  14. Sebuah kuil yang terletak di tepi sungai Prakanong, Bangkok, Thailand menyimpan sebuah legenda mistis yang romantis dan berakhir tragis. Legenda tersebut adalah tentang kisah cinta manusia dan hantu. Legenda tersebut bermula dari kisah seorang wanita yang bernama Nak. Nak adalah istri dari seorang prajurit yang tinggal dibantaran sungai Prakanong. Menurut legenda, Nak ditinggalkan oleh suaminya untuk bertugas pada saat dia sedang hamil, namun malang Nak meninggal pada saat persalinan, Nak dan anaknya yang baru lahirpun tewas. Karena cinta Nak kepada sang suami teramat sangat besar, arwah Nak dan arwah anak lelakinya tidak mau pergi dari rumahnya, dengan sabar arwah Nak menanti suaminya pulang kerumah. Sang suami sangat senang saat dia pulang disambut oleh istri dan dapat melihat anaknya, beberapa waktu mereka hidup bersama dengan bahagia tanpa sang suami tahu bahwa yang bersamanya adalah hantu dari istri dan anaknya. Namun kisah romantis antara suami dengan istri dan anaknya yang merupakan hantu itu tidak terus menerus bahagia, pada akhirnya sang suami mengetahui kebenarannya. Warga desa pun meng iyakan pada saat sang suami menanyakan mengenai Istri dan anaknya. Arwah Nak pada akhirnya mengamuk karena tidak terima sang suami mengetahui hal yang sebenarnya hingga akhirnya seorang dukun menaklukan arwah Nak. Sang dukun memasukan tulang dahi Nak dan dimasukan kedalam botol, dan sejak saat itu dibangunlah sebuah kuil dirumah Nak yang diberi nama kuil Wat Mae Nak. Didalam kuil Wat Mae Nak itu terdapat patung kayu wanita berambut panjang yang merupakan penggambaran dari Nak.
  15. Apakah Anda tahu mengapa orang menjadi hantu setelah kematiannya? Hampir semua kebudayaan di dunia percaya akan hantu. Ada begitu banyak alasan, tetapi mari kita bahas beberapa keyakinan umum yang banyak diyakini. Kita semua takut hantu. Sekedar memikirkannya akan membuat bulu kuduk kita berdiri. Apalagi jika kita 'bertemu' dengan sosok tersebut di tempat-tempat yang terbilang sepi atau gelap. Namun apa benar orang yang sudah meninggal bisa menjadi sosok hantu? Inilah lima alasan yang umum beredar di masyarakat, tentang mengapa hal itu bisa terjadi: 1. Keinginan yang tidak terpenuhi. Yang pertama dan alasan utama mengapa orang menjadi hantu setelah kematian adalah keinginan yang tidak terpenuhi. Hampir semua budaya di dunia percaya akan alasan ini. 2. Kurangnya kepercayaan terhadap agama. Beberapa budaya percaya bahwa orang mati cenderung menjadi hantu, ketika dia tidak mengikuti praktek-praktek spiritual ketika hidup. Ini adalah alasan, mengapa sebagian besar tradisi mengajak masyarakat untuk mempunyai agama. 3. Serakah. Seseorang yang serakah atau terobsesi dengan kekayaan materi, akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjadi hantu setelah kematiannya. Sama seperti keinginan yang tidak terpenuhi, harta mengikat jiwa seseorang untuk kesenangan duniawi. Bahkan, filsuf besar selalu mengatakan bahwa, keinginan adalah alasan utama di balik semua penderitaan. 4. Pola pikir negatif. Apakah kita menjadi hantu setelah mati? Mereka yang berpikir negatif, cenderung membuat pikiran mereka buruk. Pikirannya akan selalu dipenuhi dengan emosi negatif seperti marah, penderitaan dan depresi. 5. Ego yang kuat. Seseorang dengan ego yang kuat kemungkinan akan berubah menjadi hantu setelah kematiannya, karena ia memiliki urusan yang belum selesai. Inilah sebabnya mengapa orang menjadi hantu. Namun perlu kita yakini, jika hantu merupakan perwujudan rasa takut kita, yang akan diwadahi oleh setan dan iblis. Sehingga kita seolah-olah melihat manusia sebagai hantu, bukan setan yang menakutinya. Lalu percayakah Anda?
  16. Tiap negara memiliki hantu khas daerahnya masing-masing. Bisa dipahami karena keberadaan legenda memedi yang biasanya merupakan kepercayaan turun temurun tentunya berasal dari latar belakang kultural dan adat istiadat masing-masing sehingga wujud dan penampilannya pun berbeda. Indonesia adalah salah satu negara yang kepercayaan akan dunia supranaturalnya lumayan tinggi, ini bisa dibuktikan dengan keberadaan dukun yang menjamur di seluruh wilayah nusantara. Dan Berikut ini 7 Jenis Hantu Paling Terkenal Di Indonesia. 1. SUSTER NGESOT Hantu yang satu ini memperoleh popularitasnya terutama setelah muncul (untuk pertama kalinya) di film Jelangkung garapan sutradara Rizal Mantovani produksi 2001. Namun sesungguhnya, kisah tentangnya sudah muncul melalui kabar dari mulut ke mulut yang beredar di kalangan (utamanya) anak muda seperti layaknya urban legend lain. Walaupun anda pernah mendengar mitos tentang penampakan sang suster di wilayah tertentu di kota anda, percayalah si suster ngesot juga menjadi mitos di kota lain. Legenda suster ngesot biasanya diisukan muncul di gedung-gedung tua seperti sekolah dan rumah sakit. Tokoh utama legenda memedi ini adalah seorang suster yang tidak bisa berjalan dan hanya bisa menyeret kakinya yang lumpuh atau hancur dan terluka (ngesot artinya menyeret tubuh dengan gerakan zigzag). Ada yang bilang dia adalah hantu suster yang meninggal di tempat kerja, hantu suster yang dibunuh Belanda, hantu suster yang habis diperkosa lalu dibunuh dan lain sebagainya. Yang agak berbeda dari tiap mitos tentang suster ngesot adalah penyebutan ‘suster’ dalam namanya, karena ini bisa mengacu ke sosok suster (secara religius) atau suster (perawat). Dalam beberapa kisah, suster rumah sakit sedikit lebih populer. 2. GENDERUWO Genderuwo, gandaruwa, gendruwo atau Genderuwa adalah memedi Jawa yang perwujudannya mirip seperti monyet raksasa. Tubuhnya sangat besar (jauh lebih besar dari manusia normal bahkan kadang ada yang sebesar pohon tinggi dan lebih besar dari rumah), berbulu tebal layaknya monyet dan berkulit hitam kemerahan. Konon ia hobi tinggal di batu berair, rumah kosong, bangunan tua, pohon yang besar dan teduh (seperti pohon beringin, melinjo atau pohon besar lain) dan sudut-sudut rumah yang sepi dan lembab. Yang menyeramkan dari Genderuwo selain perwujudannya adalah kemampuannya untuk merubah diri menyamar menjadi manusia dan sifatnya yang iseng serta cabul. Dalam wujud apapun, Genderuwo sangat senang menggoda kaum perempuan: mulai dari menepuk, mencolek, mengelus bahkan konon sampai berhubungan badan berkat kemampuannya menggendam (hipnotis) dan berubah wujud (biasanya menjadi pasangan si wanita yang ia incar). Dalam mitos Jawa, ketika seseorang tidur dan terbangun dalam mimpi (bangun dalam keadaan sadar namun tak mampu menggerakkan tubuh) hal ini disebut tindihan, nah konon si Gendruwo inilah tukang tindihnya. Banyak kasus di Jawa berkaitan dengan kelahiran anak tanpa ayah dengan wujud menyeramkan yang dikaitkan dengan Genderuwo, salah satunya adalah kasus Tebo dari Jember yang tubuhnya sangat besar dan dipenuhi bulu yang heboh sekitar tahun 70an. Konon Genderuwo berasal dari arwah penasaran yang meninggal dengan tidak sempurna, seperti bunuh diri, kecelakaan atau proses penguburannya tidak sempurna. Satu lagi, dulu ketika di Indonesia masih trend budaya judi nomer, banyak orang melakukan ritual pemanggilan Genderuwo dengan memanggang sate burung gagak. 3. LEAK Yang satu ini walaupun diketahui oleh semua penduduk Indonesia, merupakan memedi khas yang berasal dan mungkin hanya ada di Bali. Penyihir jahat (Le berarti penyihir dan Ak artinya jahat) ini biasanya berkeliaran malam hari di kuburan untuk mencari organ tubuh manusia (baik yang hidup atau mati) untuk dijadikan ramuan yang bisa mengubahnya menjadi siluman harimau, kera, babi, bola api atau bahkan berwujud sebagai Rangda (Ratu Leak yang memimpin pasukan penyihir dan sering menculik dan memakan anak kecil). Leak konon hanya bisa dilihat di malam hari oleh dukun pemburu Leak, karena siangnya ia berwujud manusia biasa. Bentuk aslinya adalah makhluk dengan lidah yang sangat panjang dan gigi yang tajam, ada juga kepercayaan yang menampilkan bentuk Leak sebagai kepala manusia yang terbang dengan organ-organ tubuh menggantung tanpa badan di bawahnya (mirip seperti legenda Kuyang di Kalimantan dengan bentuk kepala terbang tanpa badan yang juga menyamar sebagai manusia yang selalu mengenakan jubah di siang hari). Mangsa utama Leak selain anak kecil adalah wanita-wanita hamil yang akan ia hisap darah bayi yang ia kandung untuk bertahan hidup. Karena sihirnya hanya berfungsi di Bali, Leak hanya bisa ditemukan di pulau ini. Konon untuk bisa mengalahkan Leak, sang pemburu harus menusuk kepala Leak dari bawah ke atas saat kepala Leak itu terbang meninggalkan tubuhnya agar tubuh dan kepala Leak tidak bisa bersatu kembali. Jika tubuh dan kepalanya dipisah, lama-kelamaan Leak akan mati (Proses pengusiran memedi ini sedikit lebih sulit dari Kuyang yang cukup digebuk menggunakan sapu ijuk, panci atau wajan). Walaupun Leak adalah perwujudan memedi, topeng-topeng Leak justru digunakan sebagai hiasan di pintu-pintu rumah dan kantor di Bali. Konon fungsinya untuk menangkal hal negatif, tapi ingat ada pantangan untuk memasang di dekat kamar mandi atau WC! Resiko anda tanggung sendiri! 4. SUNDEL BOLONG Sundel Bolong (Sundal Bolong) adalah mitos hantu asal Indonesia dengan penggambaran umum sedikit mirip dengan Kuntilanak yaitu wanita cantik berambut panjang (terkadang amat panjang) dengan gaun putih panjang menutup seluruh tubuh, bedanya, bagian punggung Sundel Bolong (yang tertutup rambut panjangnya) sebenarnya bolong (berlubang) hingga menembus ke bagian dalam tubuh memperlihatkan organ-organ tubuh bagian perutnya yang kadang berdarah-darah. Penamaan Sundel Bolong berasal dari kata sundal dan bolong, sundal merujuk ke ‘wanita jalang’ atau ‘pelacur’. Seperti juga kuntilanak, hantu sundel bolong adalah arwah penasaran dari wanita yang mati karena diperkosa (dan kemudian melahirkan anak di dalam kubur). Sundel bolong digambarkan suka menculik bayi yang baru saja dilahirkan, juga sangat malu dengan lubang di punggungnya dan berusaha untuk menutupinya. Penggambaran sundel bolong paling fenomenal dan melekat di benak masyarakat dipertunjukkan oleh Suzanna, aktris kawakan spesialis film horor yang berulangkali tampil sebagai hantu ini dalam film-filmnya. Adegan yang paling terkenal adalah ketika sosok sundel bolong ini tiba-tiba saja muncul di sebuah warung atau penjaja makanan keliling dan memesan makanan (sate atau makanan lain) dan ketika ia makan, tentu makanannya tersebut jatuh dari lubang menganga yang ia miliki. 5. TUYUL Tuyul dikenal sebagai makhluk bertubuh kecil kerdil berkepala gundul berwajah menyeramkan, ada yang mengatakan bentuk tuyul itu pendek, berbulu hitam dan sedikit berlendir serta memiliki taring yang tajam (menurut paranormal tersohor Ki Gendeng Pamungkas ukurannya sekitar 20cm dan selain botak, ia juga ingusan). Gambaran ini jelas tidak sama dengan tuyul ramah dan baik yang ditampilkan Oni Syahputra di sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang populer di era 90-an. Tuyul adalah memedi yang diperkerjakan oleh manusia untuk alasan tertentu (biasanya mencuri uang atau perhiasan dan barang berharga lain yang dimiliki oleh incaran majikannya yang ingin mencuri kekayaan sang korban). Konon tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang meninggal ketika dilahirkan (bisa juga merupakan janin berusia tujuh bulan lebih yang akhirnya diaborsi – dia ditangkap pemburu tuyul saat gentayangan mencari ibunya, dan kemudian dijual kepada orang yang ingin kaya tanpa usaha). Karena berasal dari bayi, karakter tuyul bersifat seperti anak-anak yaitu gemar bermain dan sangat sering berulah iseng. Karena berasal dari bayi pulalah, tuyul lebih memilih majikan wanita karena memedi ini konon masih menyusui dan si majikan harus rela menyiapkan makan berlebih bahkan harus bersedia menyusui tiap kali si tuyul ini lapar dan haus. Berdasar dari informasi yang saya dapat di internet, cara menangkal tuyul konon adalah dengan memasang yuyu (kepiting air tawar) di sudut-sudut rumah, karena tuyul menyukai hewan yang satu ini sehingga ia memilih bermain dengan yuyu daripada mengerjakan tugas mencuri dari tuannya. 6. KUNTILANAK Penggambaran dari sosok kuntilanak (atau Puntianak/Pontianak) mungkin adalah penggambaran wujud hantu yang paling umum bahkan di legenda hantu negara lain, yaitu sosok wanita berambut panjang mengenakan baju panjang putih dengan wajah yang sangat dingin dan menyeramkan – tambahan dalam cerita rakyat Melayu, sosoknya sering berubah menjadi makhluk seram penghisap darah. Konon menurut legenda, kuntilanak senang sekali tinggal di pohon (dari internet, saya memperoleh info memedi ini paling suka tinggal di tumbuhan waru yang tumbuh miring – dalam Bahasa Jawa disebut Waru Doyong) dan punya kebiasaan nongkrong ongkang-ongkang kaki di atas genteng rumah orang. Menurut kepercayaan memedi ini akan menggoda atau mengganggu laki-laki yang berjalan malam sendirian, wanita hamil dan anak-anak. Datangnya si kuntilanak biasanya disertai dengan semerbak wangi bunga kamboja dan kadang-kadang suara tawa yang membuat merinding. Kata kuntilanak (atau pontianak) mungkin berasal dari kata bunting (hamil) dan anak, sesuai dengan legenda kuntilanak yang katanya berasal dari wanita hamil yang meninggal sebelum melahirkan atau saat melahirkan. Yang menarik – konon ibukota Kalimantan Barat, Pontianak dikabarkan dinamakan sesuai memedi ini karena pendiri Kasultanan Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alkadrie, diganggu oleh sang hantu ketika sedang mencari tempat untuk mendirikan kerajaannya. Ini terjadi saat beliau menyusuri Sungai Kapuas, melihat penampakan mengerikan ini Beliau memperintahkan anak buahnya untuk mengusirnya dengan meriam sebelum melanjutkan perjalanan. Tidak jauh dari insiden ini, kota Pontianak akhirnya didirikan. 7. POCONG Dari deretan hantu yang khas Indonesia, pocong bisa dibilang yang paling ikonik. Hantu khas Indonesia ini sebenarnya mengikuti budaya muslim, namun penganut agama yang lain pun mengakuinya sebagai salah satu sosok memedi paling menakutkan yang menjadi legenda terutama di tanah Jawa dan Sumatra. Walaupun penggambaran sosok memedi satu ini berbeda-beda di satu tempat dan tempat lain, namun memiliki satu wujud yang umum atau sama yaitu mayat yang bangkit dari kubur dan masih mengenakan kain pocong yang terikat. Ada yang bilang pocong memiliki wajah kehijauan dengan mata kosong, ada yang bilang wajahnya rata dengan lubang mata berongga, ada juga yang bilang matanya tertutup kapas dan wajahnya putih pucat. Konon memedi ini muncul karena protes ikatan kain kafannya belum dibuka sebelum kuburnya ditutup. Menurut wikipedia, yang agak salah kaprah adalah penggambaran pocong yang melompat-lompat. Kebanyakan mitos tentang pocong mengatakan kalau memedi ini sebenarnya melayang tanpa menyentuh tanah, bukan meloncat. Kesalahan ini diakibatkan oleh film tentang pocong yang muncul di tanah air, karena sang pemeran pocong tidak bisa menggerakkan kakinya, dia harus berjalan meloncat-loncat. Di masyarakat, justru pocong yang meloncat-loncat ini yang banyak dikenal.
  17. Adegan film Annabelle Film "Annabelle" memang disiapkan untuk menyabet predikat film paling menyeramkan tahun ini. Sejak kemunculan sekilas boneka hantu Annabelle di film "The Conjuring" tahun lalu, rumah produksi Warner Bros sudah mengetahui betapa kehadiran Annabelle mampu merebut perhatian jutaan pasang mata penonton. Itu kisah dalam film yang tentu hanya rekaan semata. Tapi, tahukah Anda bahwa boneka vintage porselen bergaun pengantin putih itu benar-benar ada? Kepada Latin Post yang dilansir Guardianlv, Selasa (7/10/2014), sutradara film "Annabelle" membocorkan hasil wawancaranya dengan keluarga Ed Warren, pemilik asli boneka Annabelle. Boneka bernama asli Raggedy Ann itu kini disimpan di sebuah lemari kaca di museum yang didirikan Ed dan Lorraine Warren pada 1952, bernama Warren Occult Museum di Monroe, Connecticut. Keluarga Warren percaya, hingga kini boneka tersebut dihuni iblis. Kisah nyata boneka Raggedy Ann setali tiga uang dengan Annabelle. Sama-sama bikin bulu kudung berdiri. Boneka Raggedy Ann kali pertama ditemukan pada era 70an ketika seorang ibu membelinya di sebuah pasar loak. Ia memberikan boneka tersebut untuk putrinya, Donna. Donna tinggal di apartemen dengan seorang teman, Angie. Boneka asli Raggedy Ann bukan terbuat dari porselen seperti Annabelle Keduanya sangat senang dibelikan boneka tersebut. Tapi, kesenangan mereka berubah menjadi ketakutan ketika mereka memergoki Raggedy Ann bergerak sendiri. Raggedy Ann benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lain ketika tidak ada seorang pun di dalam apartemen. Donna kemudian memanggil pendeta untuk mencari tahu apakah boneka itu benar-benar berhantu. Rupanya, apartemen di mana Donna dan Angie tinggal, berdiri di atas lapangan tempat seorang gadis terbunuh bertahun-tahun lalu. Gadis tersebut diketahui bernama Annabelle. Itulah mengapa pendeta pun percaya bahwa Raggedy Ann dirasuki roh dari gadis yang terbunuh. Pendeta mengatakan kepada Donna dan Angie bahwa boneka tersebut tidak berbahaya. Boneka itu memang tidak berbahaya pada awalnya, tapi sebuah peristiwa membuat keduanya tidak lagi mempercayai ucapan sang pendeta. Roh Annabelle lambat laun berusaha berkomunikasi dengan Donna dan Angie. Kedua gadis itu menemukan potongan-potongan kertas bertuliskan "Help Me" (tolong aku). Kemudian, boneka itu juga menyerang kekasih Donna yang ingin masuk ke ruangan tempat Raggedy Ann disimpan. Donna kemudian meminta pendeta sekali lagi datang ke rumahnya. Pendeta kemudian menyarankan untuk menemui paranormal sekaligus ilmuwan yang mempelajari tentang iblis, Ed Warren dan istrinya, pendeta psikis, Lorraine Warren. Boneka Annabelle & boneka Raggedy Ann Menurut keluarga Warren, Raggedy Ann tidak berisi roh hantu perempuan bernama Annabelle. Sebaliknya, boneka itu telah dirasuki iblis jahat yang ingin membawa pengaruh buruk bagi Donna. Bahkan, iblis tersebut bukan menginginkan boneka, tapi nyawa Donna. Donna jelas ketakutan dan tidak ingin lagi memiliki boneka tersebut. Lalu, pasangan Warren membawa boneka ke rumahnya. Di sana, Warren seringkali melihat boneka tersebut terbang dan melayang-layang. Itulah penyebab Raggedy Ann hingga kini dikunci di dalam sebuah lemari kaca. Sejarah di balik kisah Annabelle di film memang tidak sama dengan kisah nyata Raggedy Ann yang dituturkan Warren. Namun, dua boneka itu memiliki benang merah, sama-sama horor!
  18. Hantu adalah makhluk gaib yang tak kasat mata, artinya hantu tidak sembarangan bisa dilihat oleh manusia. Hanya orang-orang yang memiliki kelebihan khusus yang bisa melihatnya. Tapi tahukah anda bahwa ada cara-cara unik yang bisa anda lakukan agar bisa melihat hantu. Berikut ini 7 cara unik agar dapat melihat hantu. 1. Arang Diusap ke Mata Cara pertama untuk bisa melihat sosok hantu yang bisa anda lakukan adalah memakai arang. Arang berwarna hitam yang biasanya menjadi bahan pembuat api oleh para pedagang sate ini konon katanya bisa membuat seseorang melihat hantu yakni dari jenis tuyul. Caranya adalah anda tinggal menggosokkan arang di kedua kelopak mata dan kantung mata anda sehingga tampak hitam sepenuhnya. Lalu pada malam hari, dengan penampilan mata dipenuhi arang itu, anda keluarlah berjalan-jalan di sekitar rumah anda sampai ke kuburan. Konon katanya, anda akan melihat tuyul di sekitar anda. 2. Ritual 'Kemari' Dengan Lilin Lilin bisa dibuat untuk memanggil hantu. Jika anda tak percaya, coba buktikan sendiri. Caranya adalah matikan semua lampu dan sumber cahaya di rumah anda dan pastikan anda sendiri serta sudah lewat tengah malam saat melakukan hal ini. Lalu nyalakan lilin dan coba kelilingi rumah sembari berkata 'Kemari, kemarilah' berulang-ulang. Setelah berkeliling di setiap sudut rumah, kembalilah anda ke kamar dan sembunyilah di tempat yang paling sempit. Selama sembunyi, pastikan lilin itu sudah mati lalu tunggulah dengan tenang. Konon katanya kalau anda berani dan beruntung melakukannya seorang diri, anda bisa merasakan hembusan nafas tepat di sebelah telinga. Yang berarti 'makhluk' tersebut memanggil panggilan anda. 3. Ritual ke Dunia Lain Ingin mencoba merasakan ke dunia lain?. Cobalah naik lift. Cobalah Anda menuju sebuah perusahaan atau gedung dengan total minimal 10 lantai dan lakukan hal ini sendirian, terutama saat malam hari. Masuklah ke dalam lift, lalu pergilah ke lantai 4 - lantai 2 - lantai 6 - lantai 2 - lantai 10, sesuai urutan. Benar-benar lakukan sendiri karena jika ada orang masuk, maka langsung batal dan harus mengulangi. Saat lift sudah membawa anda ke lantai 10, tekan tombol ke lantai 5, jangan keluar. Nanti akan ada seorang wanita yang masuk lalu tekan lantai 1. Anehnya, lift akan membawa anda naik ke lantai 10. Jika anda berani keluar, maka lantai yang akan anda singgahi itu bukanlah lantai 10 dan wanita itu bukanlah manusia. Bagaimana menurut anda? Berani coba?. 4. Bercermin Jam 1 Malam Pernah menonton film Trilogi Kuntilanak yang dibintangi Julie Estelle dan Evan Sanders?. Disitu disebutkan jika sosok Kuntilanak kerap datang dan duduk di sebuah kursi yang sengaja ditata menghadap ke sudut ruangan tanpa ada orang. Di samping kursi itu, harus ada cermin yang besar. Dari kisah itulah, jika anda berani bercermin di malam hari, dalam kondisi gelap lalu ikut menirukan suara Kuntilanak, maka akan ada kemungkinan besar anda didatangi oleh si mbak Kunti. Menurut anda apa yang akan Kuntilanak lakukan ya? Tertawa bareng?. 5. Bernyanyi Nina Bobo Pernah mendengarkan lagu Nina Bobo?. Menurut cerita, lagu itu memiliki misteri yang mengerikan. Konon ada seorang anak keturunan Belanda-Jawa bernama Helenina yang selalu dinyanyikan lagu pengantar tidur yang akhirnya berjudul Nina Bobo. Hingga akhirnya Helenina meninggal dan arwahnya masih menghantui orang-orang terdekatnya untuk terus menyanyikan Nina Bobo. Jadi ada yang bilang kalau anda menyanyikan lagu Nina Bobo, itu berarti anda memanggil hantu. Untuk cerita lebih lengkapnya mengenai lagu nina bobo ini anda bisa baca artikel Kisah Menyeramkan Dibalik Lagu "Nina Bobo". Meskipun tak ada yang tahu itu benar atau tidak, namun menyanyikan Nina Bobo memang dipercaya bisa memanggil hantu. Caranya anda duduk santai sendirian di malam hari sambil bernyanyi Nina Bobo dan kondisi gelap. Apakah Helenina akan mendatangi anda? Tunggu saja. 6. Lihat Lewat Kaki Salah satu cara paling kuno dalam melihat hantu dan mungkin pernah anda dengar saat kecil adalah cara ini. Caranya cukup mudah yakni saat di malam hari, terutama saat anda di dalam hutan atau tempat-tempat yang sepi, cobalah anda melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepala anda akan ada di bawah. Konon katanya, mereka yang kakinya melayang maka itu adalah hantu dan bisa saja tiba-tiba ada sosok penampakan yang anda lihat. Ada-ada saja ya. 7. Ritual Lihat Pocong Sudah sejak lama jika Pocong memang menjadi salah satu hantu paling legendaris dan paling menakutkan di Indonesia. Ada lho ritual untuk membuktikan sekaligus melihat Pocong. Caranya adalah ajak teman anda, berdua saja. Lalu salah satunya dipocong dengan kain kafan asli dan teman lainnya melakukan ritual sholat jenazah di hadapan anda. Konon katanya jika berhasil, orang yang dipocong itu bisa melihat sosok pocong betulan. Bahkan jika tak bisa melihat langsung setelah ritual itu, beberapa hari kemudian dipercaya bisa melihat sosok pocong yang selalu minta dishalatkan. Berani coba. Berani nyoba gak ndral?
  19. Menara Saidah yang terletak di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, sudah mulai dikosongkan sejak tahun 2009. Kini banyak cerita mistis seputar gedung yang sudah ditinggalkan sejak 4 tahun yang lalu itu. Penduduk sekitar menyebut, banyak kajadian aneh yang ditemui di Menara Saidah. Beberapa penampakan mulai dari hantu perempuan berbaju merah dan petugas pembersih kaca misterius kerap ditemui di gedung yang memiliki 28 lantai ini. "Pernah saya bermain bola di bagian belakang gedung, mau Maghrib tiba-tiba ada perempuan pakai baju merah berdiri di lantai 3 gedung itu," ujar salah satu warga sekitar bernama Opik saat ditemui detikFinance, Senin (29/7/2013). Tidak hanya Opik, masyarakat lain menyebut jika pernah melihat petugas pembersih kaca menaiki gondola tengah malam untuk membersihkan kaca. "Turun dari bus, saya dan istri saya lihat kok ada orang naik gondola tengah malam buat bersihin kaca. Itu malam sekitar jam 9-an. Padahal gedung ini kosong dan tidak terawat," kata Jono. Selain itu, masyarakat lain kerap melihat kegiatan yang ramai di malam-malam tertentu tepat di lantai atas gedung. Rahmat mantan petugas keamanan yang pernah bertugas selama 8 tahun di Gedung Menara Saidah membenarkan peristiwa ini. Cerita hantu kini sudah menjadi tradisi di sekitar lokasi gedung Menara Saidah. "Iya sudah memang berhantu di sini, kondisinya kotor dan sudah tidak terawat," singkat kata Rahmat.
  20. Hanya dalam waktu satu malam, tepatnya di malam Halloween, perusahaan D-Link menawarkan detektor yang terdapat pada kamera dengan kemampuan night vision. Teknologi ini sempurna untuk mencari apakah ada hantu di sekitar blok rumah. Detektor yang aktif dengan memanfaatkan jaringan wi-fi ini memungkinkan pengguna memantau rekaman secara langsung dari ponsel pintar. "Untuk meramaikan Halloween, kami berikan secara gratis kepada mereka yang ingin menikmati aktivitas paranormal," ujar Vice President Marketing D-Link, Daniel Kelley. Hanya, ada persyaratan untuk mendapatkan kamera detektor online ini. Yakni, calon pengguna harus mengirimkan sebuah esai yang menerangkan rencana pencarian hantu. Jika persyaratan tersebut diterima, D-Link mengharuskan para penggunanya mengunggah video tersebut secara online. Dalam formulir pemesanan tersebut juga terdapat isian tempat di mana para pengguna akan "mencari hantu". Jika di dalam akan D-Link akan memberikan D-Link Cloud Camera 5000, sementara di luar akan memakai Outdoor Cloud Camera. Rasa penasaran terhadap hantu mulai marak di Amerika Serikat lantaran serial Ghost Hunters yang ditayangkan di saluran televisi SyFy. Tren tersebut meluas hampir di seluruh negara bagian dan diperkuat saat musim Halloween ini. Hanya, memang belum ada konfirmasi apakah program ini dijalankan secara global atau di Amerika saja. Pihak D-Link tak menerangkan ihwal tersebut.
  21. Indonesia merupakan negara yang mempunyai macam-macam macam jenis hantu, dari yang mulai meloncat-loncat, yang terbang, yang ngesot, yang lari, dll. Namun tidak sedikit orang Indonesia yang belum percaya adanya hantu, paling-paling kita sering melihat hantu di TV. Bahkan banyak sekali acara-acara TV yang membahas tentang hantu, dari mulai senetron, film, dan acara yang realita. Nah tahukah kamu, ternyata hantu-hantu Indonesia menyimpan banyak keunikan. Berikut 7 Fakta Unik Hantu Indonesia: 1. Asal Mula Nama Hantu Indonesia Pernah dengar yang hantu yang bernama "si manis jembatan ancol"? pertanyaannya kenapa dinamakan "si manis jembatan ancol"? atau mungkin yang mati hantunya berparas manis, cantik. Nah, jadi kalau yang mati jelek namanya "si jelek jembatan ancol" dong? . Ada juga hantu namanya "hantu jeruk purut", kenapa harus jeruk purut sih?, apa mungkin hantunya suka makan jeruk purut ya? coba dia suka makan jeruk bali, pasti namanya jadi "hantu jeruk bali". Ada lagi "suster ngesot", udah jelas dinamakan ngesot karena jalannya ngesot, kalau jalannya terbang pasti lebih keren, namanya jadi "suster terbang". wkwk. Itulah keunikan nama hantu Indonesia. 2. Kostum Hantu Indonesia Perlu kalian ketahui hantu Indonesia bisa dibilang paling miskin kalau masalah kostum, bandingin aja dengan hantu luar, yang memakai jaz berdasi, gaun gerenda, dll. dan satu ciri khas kostum hantu Indonesia, semua kostum bewarna putih, udah gitu kusut lagi, sobek-sobek kaya gembel. Sungguh tragis deh kalau masalah kostum. 3. Cara Berjalan Hantu Indonesia Setiap hantu pastinya memiliki cara tersendiri untuk jalan, misalnya pocong jalannya loncat-loncat mulu (gak capek tuh?) yang enak tuh kuntilanak jalannya tinggal terbang mondar-mandir kesana-kesini. kalau masalah yang satu ini malah kayak orang gila jalan sambil cekikian, siapa lagi kalo bukan wewe gombel. Kalau yang ini bisa dibilang hantu paling lincah, ya si tuyul, dia sukanya lari-lari mulu. 4. Cara Bicara Hantu Indonesia Hampir semua hantu Indonesia gak bicara, tapi malah tertawa "ih ih ih ihhh" malah kalau hantunya anak kecil suka menangis, tapi ada gak ya hantu Indonesia yang bisa nyanyi??? 5. Tempat Mangkal Hantu Indonesia Setiap hantu di Indonesia mempunyai tempat tersendiri, misal kuntilanak sukanya di pohon (kayak kera, ups) kalau wewe gombel sih katanya di bambu-bambu gitu, terus kalau pocong nih sukanya di tempat yang sepi-sepi, dimana lagi kalau bukan kuburan. tuyul sukanya di rumah yang megah dan mewah (tidak heran jika tuyul hantu yang paling kaya). 6. Film Hantu Indonesia Pasti semua sudah tau sekarang banyak sekali perindustrian musik Indonesia yang membuat film hantu, bahkan namanya sangatlah unik, ada "tali pocong perawan". "diperkosa setan", kuntilanak kesurupan", "pocong ngesot", "pocong goyang pinggul", "suster keramas", aneh bukan? bentar lagi bakal ada "pocong vs kuntilanak" hayo siapa yang menang? Bahkan film hantu Indonesia tidak lepas dengan yang namanya porno, lihat aja deh banyak buktinya. Unik ya Indonesia. 7. Mengapa Takut Hantu? Pasti setiap orang bakal takut kalau sudah melihat hantu atau bertemu hantu. Tapi ingatlah kawan derajat kita lebih tinggi daripada mereka, jadi misal ketemu pocong, jangan lari atau teriak, tendang aja dia, lagian dia gak bisa lari, betulkan? "Pecayalah kita hidup di dunia ini tidak sendiri, bahkan disekitar kita banyak sekali mahkluk kasat mata yang tidak bisa kita lihat, nah hantu seperti pocong, kuntilanak, dll apakah itu benar ada atau tidak, yang pasti kita harus percaya adanya mahkluk ghaib"
  22. Berbicara soal hantu di negeri ini memang tak pernah sepi peminatnya. Ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat kita yang percaya dengan hal-hal berbau mistis. Hantu di negeri ini di identikan roh gentayangan akibat kematian seseorang yang tak wajar. Dengan wajah menyeramkan, konon pula roh penasaran ini ingin menuntut balas dendam. Seperti halnya Indonesia, di beberapa negara lainnya memiliki kisah serupa tentang pembalasan dendam si hantu. Hantu apa aja? Berikut lima kisah hantu menyeramkan yang menuntut balas dendam di berbagai negara. 1. Sundel Bolong, Indonesia 2. Phi Tai Hong, Thailand 3. Onryo, Jepang 4. Carl Pruit, Amerika 5. La Sayona, Venezuela
  23. Hantu merupakan mahkluk gaib yang enggak bisa dilihat secara kasat mata. Bicara soal hantu tentu akan banyak sudut pandang yang menarik. Kerena hantu merupakan makhluk yang secara pemikiran antara ada dan tiada. Yang menarik adalah kalau kita mengkajinya secara sains fisika? Apakah bisa fisika menjelaskan keberadaan hantu? ini dia jawabannya. Menurut ilmu fisika, makluk gaib atau bisa dikatakan hantu memiliki ukuran massa yang sangat kecil , malah bisa dikatakan enggak ada. Makhluk gaib itu merupakan makhluk yang berasal dari dimensi lain. Ingat itu! Dengan begitu, tentu sifat-sifatnya berbeda dengan sifat makhluk yang ada pada dimensi kita. Sangat sulit manusia mengerti makhluk dari dimensi lain. Kesulitan ini sama seperti kesulitan makhluk dua dimensi mengerti makhluk tiga dimensi. Kita bayangkan suatu dunia dua dimensi. Dalam dunia ini orang enggak tahu tinggi, yang ada hanya bidang datar tempat makhluk-makhluk pipih ini bergerak wara-wiri. Kalau ada suatu bola jatuh ke dunia ini, bola akan terlihat seperti sebuah titik yang makin lama makin besar setelah itu hilang. Untuk makhluk dua dimensi, fenomena ini sangat aneh. Mana mungkin suatu benda muncul lalu lenyap tak berbekas. Di sini logika fisika dan matematika kita enggak bisa diterapkan. Hal yang sama terjadi waktu kita mencoba mengamati makhluk dari dimensi lain. Kita enggak bisa menggunakan logika fisika dan matematika yang ada sekarang, tetapi harus memakai logika dari dimensi lain itu. Maka, mengambil gambar makhluk dimensi lain tentu sangat sulit, harus ada kemauan dan kemampuan dari makhluk tersebut untuk menjelma menjadi makhluk dalam dimensi kita agar logika-logika fisika kita dapat diterapkan (termasuk logika fisika optik untuk pengambilan gambar). Selain itu hantu berasal dari ujung api atau disebut ether (fatamorgana) yang bergerak secepat cahaya. jadi hantu ngak kan bisa kita lihat. Kapan hantu menampakkan diri? Ketika hantu mengerem kecepatannya sehingga framenya bisa ditangkap mata manusia, jadi bisa dikatakan bahwa hantu yang bisa menampakkan diri berarti hantu yang cukup kuat menahan laju geraknya, itu lah makanya hanya hanya nampak sebentar saja. Kalau dia menahan lajunya sampai hitungan menit, maka seberapa besar energi yang dibutuhkan untuk ngerem lajunya. Gimana dengan fenomena santet bisa dijelaskan dengan fisika? Berbagai penyelidikan pun telah banyak dilakukan ilmuwan terhadap fenomena santet dan sejenisnya. Tentu metode penelitian para ilmuwan agak berbeda dengan agamawan. Kalau para agamawan memakai rujukan dalil-dalil kitab suci (ayat kitabiyah), maka para ilmuwan menggunakan ayat kauniyah (alam semesta) untuk menyelidiki santet ini. Penyelidikan yang menggunakan ayat kauniyah tentunya harus memiliki metode yang sifatnya ilmiah, mulai dari mencari kasus kasus santet, tipe tipe santet, gejala, akibat dan sebagainya. Lalu kemudian dilakukan berbagai eksperimen untuk penyembuhannya. Salah satu kesimpulan / pendapat yang mengemuka adalah santet itu sebenarnya adalah energi. Kenapa dalam kasus santet bisa masuk paku, kalajengking, penggorengan, dan lainnya, bisa dijelaskan melalui proses materialisasi energi. Mahluk halus itu ternyata energi yang bermuatan (-). Bumi pun ternyata memiliki muatan (-). Dalam hukum Coulomb dikatakan bahwa muatan yang senama akan saling tolak menolak dan muatan yang enggak senama justru akan tarik menarik. Nah karena mahluk halus dan bumi itu sama-sama bermuatan (-) makanya para hantu itu enggaklah menyentuh bumi. Orang tua jaman dulu mengatakan kalau bicara sama orang yang enggak dikenal pada malam hari maka lihatlah apakah kakinya menapak ke bumi atau enggak. Kalau enggak, maka ia berarti golongan mahluk halus. Begitu juga dengan santet yang ternyata bermuatan (-), maka secara fisika bisa ditanggulangi atau ditangkal dengan hukum Coulomb ini.
  24. Ceritanya pas gw kelas 2SMA. Gw biasanya sarapan pagi di kantin skul gw yang letaknya di bawah tanah. Pengap2 gitu lah. Untuk menuju kantin ada dua tangga. Satu melewati kantor kepala sekolah dan satu lagi berdekatan ama ruang agama Islam, Budha dan kristen. Jadi gw turun tadi sebelum makan, melewati ruang kepala sekolah. Bener2 kantin yang juga aneh. Gak jual sarapan lagi. Gw bawa nasi bungkus dari rumah. Hehehe.. Sarapan ama kakak gw dan temen gw. Gak lama jam 7 gitu, temen2 gw yang lain dateng dan ikut comot kerupuk2 dari nasi bungkus gw. Jam 7.15 gitu baru bel sekolah gw berdentang.. Jadi, selesai makan, gw ama temen2 plus kakak gw jalan mau menuju ke atas. Ninggalin kantin lah. Terus kita naik ke tangga yang dekat ama ruang agama tadi yang gw ceritain. Biasanya kita juga lewat disana. Dan sambil ngobrol soal film dan lain2. Di sebelah ruang agama Budha itu tetanggaan ama ruang agama Islam. Di dekat ruang agama Islam itu ada tangga kecil. Isinya ada mainan untuk anak TK. Dulu ruang musik itu ruang nya anak TK. Ruang musik itu tetanggaan ama ruang agama Kristen. Mainan disana itu udah lama gak kepegang. Kita yang udah biasa lewat pun gak merasa ada yang aneh. Tapi yang tiap hari kita liatin itu yang mainan jungkat-jangkit. Permainan yang dua orang naikin kek timbangan gitu lah. Jadi, pas kita lewat, kita udah menginjakan kaki ditangga, eh, tuh jungkat jangkit gerak sendiri. Naek.. Turun.. Naek.. Turun.. Sumpah, gw langsung ngerasa aneh banget.. Temen2 gw langsung tereak supaya lari. Gw malah penasaran.. Tapi, takut dikasih penampakan, gw ngabur... Semua juga kabur.. Kita lari mpe ruang komputer. Dan diatas udah rame banget.. Gak mungkin kita tereak ada apa yang dibawah tadi.. Kita diem2 ajah.. Mpe berminggu2 setelah kejadian itu, temen gw - H - dapat mimpi aneh.. dy lagi jalan dikantin itu sendiri. Terus dy didalam mimpinya ini, melewati tangga yang yang dekat ama ruang agama. Disana dy liat ada mainan jungkat-jangkit. Di mimpinya itu dy liat ada makhluk kecil lagi duduk disatu sisi. Ciri2nya, tuh makhluk pendek. Mukanya udah tua dan jenggotan.. Kata H, mukanya marah gitu. Dy waktu tuh sempat mau muncul pas kita lewat setelah sarapan itu. Makhluk itu sempat ngasi pesan ke H. Esoknya H cerita ke kita semua. Terang aja kita semua kaget.. Tapi gw lupa pesannya apa.. Intinya, semua orang di skul gw itu harus sopan lah ama dy. Gw juga gak ngerti sopan gimana..
  25. Didampingi Ki Joko Bodo, Kamis (21/9/2006) nyaris tengah malam seluruh kru produksi film 'Hantu Jeruk Purut' mengunjungi Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Mereka minta izin kepada "penunggu" setempat agar proses syuting berjalan lancar. Saat prosesi minta izin itu digelar, dua orang menjadi korban. Untungnya nyawa tak sampai harus melayang. Seorang pemain 'Hantu Jeruk Purut' bernama Yuni dan seorang reporter TV7 yang meliput prosesi tersebut sempat tak sadarkan diri. Menurut Ki Joko Bodo, kedua orang tersebut dirasuki oleh makhluk halus. Sebelum menyadarkan mereka, Ki Joko Bodo meminta Shanker, produser film 'Hantu Jeruk Purut', untuk berkomunikasi dengan makhluk halus itu. "Tanya, mereka minta apa?" seru Ki Joko Bodo pada Shanker. Seluruh kru dan wartawan yang hadir di TPU Jeruk Purut tak sabar menanti kira-kira apa yang akan dikatakan para makhlus halus tersebut. Ditunggu-tunggu, tak ada sepatah kata pun yang keluar. "Ini hantu bisu," ujar Ki Joko Bodo menerangkan. Meski tanpa ada suara, namun Ki Joko Bodo mengaku mengerti apa keinginan para makhlus halus tersebut. Sebelum syuting dimulai, ujarnya, kru film harus menyiapkan semacam sesajen. "Cerutu, telur ayam kampung, kopi pahit, dan gula jawa.Kopinya harus di gelas kaca atau keramik, bukan plastik," jelasnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy