Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'gaya hidup'.

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • CLINIC NGOBAS
    • Coronavirus
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • Ngocol
    • Ngocol Video
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
    • LAPOR KOMANDAN

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 6 results

  1. Tidak ada manusia yang tidak membutuhkan uang. Ketika sudah menginjak usia 30 tahun maka keputusan keuangan yang dibuat akan berdampak besar pada masa depan Anda. “Ketika belajar menggunakan uang dengan bijak, maka dapat menjalani hidup seperti yang diinginkan,” kata Marguerita Cheng, seorang perencana keuangan. Menurut para ahli berikut 3 kesalahan keuangan yang harus dihindari di usia 30-an: 1. Tidak Menentukan Tujuan Keuangan Usia 30-an adalah waktu yang tepat untuk membuat rencana keuangan jangka pendek dan panjang. Apakah Anda ingin menabung uang untuk masa pension, dana darurat atau membeli rumah, maka usua 30-an adalah waktu yang tepat. Salah satu cara untuk memulainya adalah mengikuti petunjuk dari Kumiko Love pendiri situs web nasihat keuangan The Budget Mom. Anda dapat menggunakan lembar kerja untuk menuliskan rencana keuangan jangka pendek maupun jangka panjang. 2. Tidak Menabung untuk Masa Pensiun Pakar keuangan sering menekankan untuk pentingnya mulai menabung untuk masa pensiun lebih awal. “Seseorang yang berusia 30-am memiliki peluang besar untuk memanfaatkan kekuatan bunga majemuk, di mana jumlah kecil yang diinvestasikan dapat tumbuh besar dalam waktu yang cukup,” kata Kaleb Paddock, perencana keuangan bersertifikat. Bunga majemuk dapat memberikan Anda keuntungan atas keuntungan tersebut. Yang berarti uang Anda tumbuh secara eksponensial di mana semakin lama Anda biarkan maka akan cukup untuk berinvestasi dalam dana pensiun. 3. Tidak Mencatat Pengeluaran Anda Pada usia 30-an, Anda harus mengawasi ke mana perginya uang. “Pengeluaran yang tidak masuk akal setiap harinya akan bertambah dan menjadi perusak kekayaaan terbesar dari waktu ke waktu,” kata Kristin O’Keefe Merrick, seorang penasihat keuangan. Menghabiskan lebih sedikit dari yang dihasilkan adalah kunci untuk mengumpulkan kekayaan. Memang lebih mudah untuk diucapkan dari pada dilakukan. Untuk mengetahui pengeluaran berlebihan, Anda harus terlebih dahulu menguasai arus kas. Mulailah dengan memantau kebiasaan belanja selama 30 hari. Sehingga akan mulai melihat pola ke mana perginya uang dan bagaimana bisa menguranginya.
  2. Makan bukan hanya aktivitas mengisi perut di kala lapar atau sebagai penambah energi di pagi hari. Terkadang, makan-makan justru menjadi kegiatan favorit yang sengaja digunakan untuk menghangatkan suasana di antara kerabat. Ada negara yang sengaja membuat kegiatan tersebut sebagai ritual khasnya, yaitu Prancis. Dikenal dengan sebutan gastronomi, kegiatan tersebut bahkan telah menjadi bagian dari warisan budaya dan identitas mereka. UNESCO pun sejak 2010 telah mengakuinya sebagai salah satu bentuk warisan dunia. Gastronomi bermanfaat mengeratkan hubungan antarindividu sekaligus memperlihatkan gambaran Prancis di mata dunia sebagai negara pencinta kuliner. “Itu adalah bagian dari gaya hidup orang Prancis yang tidak akan terpisahkan. Hidangan Prancis adalah identitas masyarakat Prancis itu sendiri. Di situlah mereka berkumpul, mulai dari keluarga dan teman-teman. Mereka mengundang orang-orang lainnya,” tutur Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Corinne Breuzé saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Selasa (15/3). Tak berpatok pada suatu waktu, kegiatan gastronomi biasa dilakukan masyarakat Prancis pada berbagai momen penting kehidupan, seperti pernikahan atau ulang tahun. Bahkan, menurut Corinne, momen penting seperti kegiatan kenegaraan pun berpusat pada makanan. Pada saat gastronomi berlangsung, semua kerabat yang diundang akan berkumpul mengelilingi satu meja dan menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk mempraktikkan seni makan yang benar. Mereka akan memulainya dengan merancang menu, kemudian membeli bahan-bahan, dan mencocokkan wine apa yang cocok untuk menu tersebut. Semua dilakukan bersama-sama. Setelah semua hidangan siap, mereka akan menyajikan makanannya secara bertahap, yakni lima tahap. Dimulai dengan aperitif, kemudian makanan pembuka, lalu ikan atau daging dengan sayuran, dilanjutkan keju dan makanan penutup, baru diakhiri dengan minuman beralkohol. Tahapan tersebut pun tidak dilakukan secara kontinyu. Pasalnya, dari makanan pertama ke makanan selanjutnya, masyarakat Prancis sengaja mengadakan jeda. Karena, menurut mereka hal seperti itu adalah seni makan yang benar. Sehingga nantinya kesehatan pun tidak akan terganggu oleh kegiatan makan-makan tersebut. Di jeda tersebutlah mereka melakukan bincang-bincang hangat di antara satu sama lain. “Satu sesi makan dengan lima tahap itu memakan waktu sampai dua jam,” jelas Corinne
  3. Setelah 17 tahun melawan kanker tenggorokan, suami Celine Dion, Rene Angelil meninggal dunia di rumahnya. Untuk itu, penting mengetahui faktor risiko dari kanker ini. Kabar meninggalnya suami Celine Dion, Ren Angelil memang menjadi pemberitaan dunia. Tapi satu hal lain yang paling penting adalah memgenal penyakit kanker tenggorokan. Salah satunya adalah mengetahui faktor risiko dari penyakit kanker tenggorokan. Apa pun yang meningkatkan kemungkinan seseorang menderita kanker tenggorokan merupakan faktor risiko. Salah satunya adalah kebiasaan merokok yang juga telah menjadi gaya hidup tidak sehat sebagian besar masyarakat di Indonesia. Jadi, kini ada alasan lain seseorang harus berhenti merokok. Selanjutnya, kebiasaan sering meinum alkohol juga meningkatkan risiko untuk terkena kanker tenggorokan. Jadi, sebisa mungkin untuk menghindari kebiasaan tidak sehat ini. Faktor risiko lain dari kanker tenggorokan adalah infeksi human papiloma virus (HPV). Seseorang dapat tertular infeksi HPV melalui kontak seksual, khususnya oral seks.
  4. Kebiasaan Unik Seputar Kehidupan Wanita Banyak hal menarik dan luar biasa yang dapat dilihat dari seorang wanita. Mulai dari kemampuan mengerjakan lebih dari satu pekerjaan, melahirkan hingga soal kesetaraan gender. Namun dibalik itu, ada fakta lucu terkait seorang wanita. Dan tak sedikit pria yang menggelengkan kepala atau menutup mata atas tindakannya. Berikut beberapa fakta lucu mengenai wanita seperti dikutip dalam Boldsky: 1. Diselimuti kebingungan Hal ini terkait dengan penampilan. Mayoritas wanita mengatakan bahwa mereka tak memiliki pakaian untuk dikenakan. Kata-kata ini selalu dilontarkan tanpa sadar. Namun jika Anda coba membuka isi lemari, lihat dan bandingkan isi lemari pakaian Anda dengan pria. Nyatanya Anda memiliki banyak pakaian menumpuk di lemari Anda, namun tak digunakan. 2. Selalu Diet Lucunya saat makan bersama pasangan, Anda selalu mengatakan sedang dalam proses penurunan berat badan atau diet. Namun yang terlihat justru Anda mengkonsumsi banyak gorengan atau makanan fast food. 3. Tak Bisa Menjaga Rahasia Apapun yang terjadi wanita tak akan bisa menyimpan rahasia. Baik sengaja atau tidak, wanita kerap tergoda untuk berbagi pembicaraan atau rahasia kepada sahabatnya bahkan temannya. 4. Jawaban 'Jujur' Saat sedang membeli pakaian sepatu, atau apapun wanita kerap menanyakan pendapat kepada pasangan atau temannya. Namun yang ingin mereka terima adalah jawaban yang sesuai dengan pikirannya. Misalnya pakaian yang akan dibeli dianggap cocok olehnya, maka Anda harus mengatakannya walau harus berbohong. 5. Tak Bisa 'Hidup' Tanpa Gosip Ini menjadi salah satu fakta tentang wanita. Beberapa orang mengatakan bahwa ini merupakan sifat dasar wanita yang tak akan pernah pergi dari dirinya.
  5. Clubbing, oleh beberapa orang dipersepsikan sebagai suatu hal yang negatif, karena kegiatan ini dilakukan di malam hari hingga pagi dini hari, juga dengan tempat gelap, lampu warna-warni dan berbagai macam minuman beralkohol, mulai dari Cocktails hingga yang alkohol murni. Juga dengan asap rokok yang memenuhi ruangan dan para Clubbers, istilah untuk pelaku clubbing, memenuhi dance floor yang di iringi musik yang dimainkan oleh sang DJ (disc jockey). Dunia malam yang semakin ramai di Jakarta ini, dan dengan semakin banyaknya club-club malam yang baru di buka belakangan ini di Jakarta, semakin menarik perhatian sebagian orang dari berbagai macam kalangan, salah satunya mahasiswa. Tak bisa dipungkiri dunia malam tersebut menjadi tujuan para mahasiswa untuk menghibur diri dan menghilangkan penat di akhir pekan. Bahkan di hari-hari biasa pun banyak juga yang tetap pergi ke tempat-tempat tersebut, meskipun keesokan harinya mereka harus mengikuti kegiatan perkuliahan. Kadek, mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di Jakarta ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya mahasiswa yang menikmati hiburan malam tersebut. Ia mengatakan dalam sebulan ia bisa tiga hingga empat kali clubbing. Lalu ia menambahkan, bahwa dirinya pernah dalam tiga malam berturut-turut pergi clubbing. Tempat yang menjadi favoritnya adalah X2 club di bilangan Senayan. Kadek mengaku ia awalnya hanya ingin tahu seperti apa rasanya clubbing. “Waktu itu sih aku cuma nyoba aja. Eh, taunya seru, keterusan deh.“ Rasa penasaran memang salah satu awal perkenalan mahasiswa dengan dunia malam tersebut, ada pula yang disebabkan oleh ajakan teman. Namun, ada juga yang mengatakan alasan mereka menjadikan clubbing sebagai gaya hidup dikarenakan adanya gengsi dan ingin disebut ‘gaul’. Sehingga gaya hidup seperti ini sudah bisa menjadi trend berharga di kalangan mereka. Bahkan menjadi semacam kebutuhan yang harus terlaksana sebagai media penghiburan diri. Bagi para mahasiswa, hiburan malam tersebut dapat membawa pengaruh negatif ke dalam kehidupan mereka, salah satunya adalah masuknya seseorang kedalam gaya hedonisme. Hedonisme adalah sebuah gaya hidup dimana penganutnya berfikir kalau hidup adalah untuk bersenang senang, foya-foya dan menghamburkan uang. Contoh dampak negative lain dari clubbing adalah dapat memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Kegiatan yang dilakukan malam hari ini, dimana seharusnya tubuh kita beristirahat, ditambah banyaknya asap rokok di dalam ruangan, minuman beralkohol, dan juga sudah menjadi rahasia umum banyaknya pengedar dan pengguna narkoba di dalam club-club malam. Selain itu juga memberikan efek buruk terhadap produktivitas mahasiswa terhadap kegiatan perkuliahan. Hal ini bisa berdampak lebih lanjut terhadap nilai maupun absensi mahasiswa tersebut. Tetapi semuanya kembali pada diri masing-masing. Jika, kita dapat memanfaatkan hiburan ini secara bijak dan bertanggung jawab juga benar-benar memanfaatkannya sebagai media untuk melepaskan rasa jenuh dari aktivitas sehari-hari dan tidak menganggu aktivitas perkuliahan juga tidak menjadikannya gaya hidup, tidaklah salah menjadikan clubbing sebagai sarana hiburan di akhir pekan.
  6. Bagi masyarakat Indonesia, usia 30 tahun adalah usia dimana para perempuannya dituntut matang dan dewasa. Nah, buat kamu yang saat ini belum menginjak usia kepala tiga, ada baiknya kamu lakukan beberapa hal di bawah ini yang bisa membantumu untuk menghadapi masa depanmu nanti. Jangan tunggu usiamu genap 30 untuk melakukannya. 1. Percaya Diri Dengan Pilihanmu Sebelum kamu menginjak usia kepala tiga nanti, seharusnya kamu sudah cukup percaya diri dengan dirimu dan pilihan-pilihan hidupmu. Kamu harus mempelajari kenapa kamu berada di posisimu kini, mengetahui apa yang ingin kamu raih di masa depan yang akan datang, menyelidiki siapa yang pantas bersanding denganmu sekarang; bahkan kamu harus mulai memperhatikan hal-hal yang kamu makan atau kenakan. Ini agar waktu usiamu 30 tahun nanti, kamu nggak lagi perlu khawatir atau menyesali pilihan-pilihan yang kamu ambil kini.. 2. Udah Punya Rekening Bank Pribadi Sebelum usiamu 30 tahun, kamu memang harus udah punya rekening pribadi. Nggak cuma sekedar rekening loh! Kamu juga harus bisa menganggarkan berapa banyak dari gajimu yang akhirnya masuk dan tersimpan di tabungan. Jangan impulsif dan boros dengan menghambur-hamburkan segalanya yang kamu punya. Sebelum usiamu 30, kamu harus punya rencana keuangan yang jelas dan harus bisa mulai belajar mengatur biaya hidupmu sendiri.. 3. Prioritaskan Hal-Hal Penting Kamu udah nggak lagi pusing memikirkan bagaimana cara menghadiri semua event seru yang digelar di kotamu. Kamu tahu yang mana yang harus kamu hadiri, dan mana yang bisa kamu lewatkan dan korbankan demi waktu istirahat yang cukup. Kamu juga cukup menyimpan nomor telepon orang-orang yang penting buatmu. Orang-orang yang ada dalam daftar teman di Facebook atau Twitter-mu hanyalah orang-orang yang kamu pedulikan dan peduli dengan kamu saja. 4. Teman Baik Selalu menyenangkan untuk punya teman baik yang bisa menjadi tempat berbagi cerita suka duka. Selalu menghangatkan hati untuk bisa menjadi partner orang lain dalam berdiskusi tentang kehidupan. Kamu harus punya seorang teman baik yang bisa diandalkan. 5. Hidup Mandiri Sebelum usiamu kepala tiga, kamu harus udah pernah ngerasain hidup sendiri dan lepas dari orang tuamu. Tinggal di perantauan, mengontrak kamar atau rumah sendiri, dan merasakan bagaimana rasanya mengelola kehidupan diri sendiri. Kamu akan merasakan bagaimana rasanya hidup mandiri tanpa harus selalu merepotkan orang tua. 6. Memikirkan Tentang Hubungan Yang Baik Untukmu Usia 20-an, terutama 20-an akhir, adalah usia yang udah nggak cocok lagi untuk main-main dalam urusan cinta. Kamu harus sudah memikirkan hubungan percintaan yang matang untuk masa depan. Nggak cuma hubungan yang kamu inginkan atau yang menggebu-gebu ingin kamu genggam. Carilah dan fokuslah pada hubungan percintaan yang benar-benar kamu butuhkan. 7. Nggak Menilai Diri Sendiri Hanya Dari Penampilan Kamu nggak harus jadi orang yang fashionable. Yang terpenting adalah kamu bisa merasa bebas untuk mengenakan pakaian apapun yang ingin kamu pakai. Tahu apa yang harus kamu pakai pada acara-acara tertentu. Dan tentunya, kamu tahu baju apa yang paling nyaman dan pantas untuk kamu dipakai. 8. Punya Hubungan Yang Lebih Serius Kalau kamu udah punya pasangan, terlebih untuk waktu yang lama, mungkin kamu bisa bertanya padanya apa pendapatnya tentang hubungan yang lebih serius. Kalau kamu belum memiliki pasangan, beranikan diri untuk mengajak berkencan dia yang sudah lama kamu sukai. 9. Mendapat Kepercayaan Usia 30-an adalah usia dimana seorang wanita diberi sebuah kepercayaan besar: baik dari bosmu untuk naik pangkat, maupun orang tuamu untuk menjadi tempat mereka berbagi gundah. Selagi usiamu masih lebih muda, berusahalah untuk menunjukkan bahwa kamu pantas mendapatkan kepercayaan itu.. 10. Hal-Hal Yang Kamu Nikmati Selagi masih punya banyak waktu dan kesempatan, lakukan hal-hal yang membuatmu riang. Ngumpul bareng temen di kafe, ke bioskop, dan karaokean. Atau mungkin hanya sekedar ingin bermalas-malasan seharian di hari libur. Apapun yang bisa membuatmu bisa menikmati hidup, lakukan itu. 11. Punya Hobi Yang Menarik Kamu perlu banget punya hobi, biar hidupmu nggak monoton. Dedikasikan waktu luangmu untuk mengasah hobimu. Saat usiamu menjadi 30 nanti, tekanan hidup kemungkinan besar bertambah dan kamu akan lebih rentan dengan yang namanya stres. Kalau kamu punya hobi yang menarik, kamu bisa punya amunisi lebih untuk menghadapi stres-mu itu. 12. Hapal Di Luar Kepala Resep-Resep Makanan Sederhana Kamu harus hapal beberapa resep makanan yang mudah dimasak dan bahannya gampang didapat. Dengan ini, seandainya ada tamu yang berkunjung tiba-tiba, kamu nggak akan kebingungan mau menyiapkan apa.. 13. Mencoba Memasak Makanan Sendiri Baik kamu perempuan atau laki-laki, kemampuan memasak sangat penting sebagai keterampilan membuat hidup yang layak. Jadi, nggak cuma ibu rumah tangga yang harus bisa masak. Latih kemampuanmu memasak. Jangan cuma nasi goreng atau mi rebus doang loh. Ada ribuan cita rasa di dunia ini yang menunggu untuk kamu coba. Lagi pula, lidahmu berhak untuk sekali-kali dimanja.. 14. Traveling Traveling bukan kewajiban dan nggak cocok untuk semua orang. Tapi nggak ada salahya juga buat nyobain kan? Sebelum usia 30 tahun, pastinya masih punya banyak waktu untuk berpetualang. Coba deh sesekali untuk traveling keliling indonesia, atau mungkin ke luar negeri. Di masa tua nanti kamu bisa punya cerita seru tentang apa yang udah kamu lihat dari beberapa bagian bumi ini. 15. Nggak Lagi Punya Rasa Iri Atau Benci Udah dewasa, udah nggak waktunya lagi buat menanam rasa iri atau benci pada orang lain. Kamu udah lebih bisa mentolerir orang-orang yang menyebalkan ada di sekitarmu. Nggak ada juga gunanya untuk iri melihat apa yang dimiliki teman-temanmu. Kamu harus bisa bersyukur dengan apa yang udah kamu punyai sendiri. 16. Nyaman Dengan Tubuhmu Kamu harus melatih diri supaya nggak terlalu pusing dengan apa kata orang tentang badan kamu. Kamu udah merasa cukup dengan penampilanmu yang apa adanya, nggak ngoyo hanya untuk terlihat cantik dihadapan orang-orang. Nggak peduli atas perbandingan-perbandingan dengan perempuan-perempuan lain yang menurut masyarakat terlihat lebih menarik dari dirimu. Yang terpenting adalah kamu bisa nyaman dengan dirimu sendiri. 17. Nggak Peduli Dengan Definisi Cantik Menurut Orang Lain Selain penampilan, kamu juga harus udah bisa mengabaikan tentang standar atau definisi cantik menurut orang lain. Tetap jadilah apa adanya dirimu, tanpa harus mengubah dirimu menjadi seseorang yang diinginkan oleh orang lain.. 18. Memaafkan Diri Sendiri Atas Tindakan Bodoh Yang Pernah Dilakukan Mungkin kamu pernah berbuat hal yang cukup bodoh dan memalukan di masa lalu. Lupakan dan maafkanlah, biarkan itu hanya menjadi masa lalu yang nggak seharusnya mengontrol kehidupanmu di masa depan. 19. Pengetahuan Tentang Seks Kamu harus punya pengetahuan mengenai seks yang mumpuni. Kamu tidak perlu lagi merasa malu untuk bertanya tentang hal itu. Jangan berpikir seks cuma sekedar bokep aja loh! Kamu wajib tahu beberapa hal yang bisa memberimu pengetahuan yang bermanfaat tentang seks. 20. Pengelolaan Uang Kamu harus udah bisa mengelola uangmu untuk keperluan hidup. Jika kamu ingin menikah nanti, kamu harus dituntut untuk pintar-pintar mengelola keuangan keluarga. Kalau pun kamu tak punya rencana kesana, pengelolaan uang akan tetap penting supaya kamu tetap bisa menjamin kebutuhan hidup dan mempertahankan tingkat hidup yang nyaman.. 21. Hubungan Yang Baik Dengan Orang Tua Kamu harus bisa menjaga hubungan baik dengan orang tua. Apalagi kalau saat ini kamu jauh dari orang tuamu. Merekalah yang selalu mendoakanmu setiap hari. Semandiri apapun dirimu, jangan pernah lupa untuk selalu menjaga hubungan baik dengan kedua orang tuamu. 22. Paspor Kamu sangat dianjurkan untuk memilikinya, bahkan apabila kamu tak punya rencana kemana-mana dalam waktu dekat. Kalau ada sebuah kesempatan besar atau diskon khusus yang datang tiba-tiba, kamu tidak harus repot-repot lagi menyiapkan benda hijau yang satu ini. 23. Gambaran Tentang Dirimu Sendiri Di Masa Depan Sebelum terlalu terlambat, alangkah baiknya kalau kamu sudah punya rencana dan gambaran tentang dirimu sendiri di masa yang akan datang. Gambaran tentang apa yang akan kamu capai dan ingin jadi orang seperti apakah di masa mendatang?
×
×
  • Create New...