Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'diet'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 7 results

  1. Pakar gizi membeberkan sejumlah asupan yang harus dihindari jika seseorang ingin mengurangi berat badan. Ternyata pantangan tersebut bukan hanya sejumlah makanan kurang sehat, melainkan juga minuman penyertanya. Banyak orang mungkin telah mengganti sarapan pancake dan sosis dengan seiris roti plus buah. Akan tetapi, menurut pakar nutrisi, pilihan sehat tersebut belum cukup jika Anda tidak menaruh cukup perhatian terhadap apa yang Anda minum. Porsi kalori pada pemanis tambahan minuman soda dan jus kemasan bisa mencapai jumlah yang mengejutkan. Bayangkan jika seseorang mengonsumsi kalori demikian setiap hari, belum lagi makanan padat yang perlu diasup agar tubuh punya cukup energi. "Minum 500 kalori cair dari soda atau minuman manis juga membuat seseorang tidak cukup mendapatkan rasa kenyang dibandingkan dengan mengasup 500 kalori dari makanan padat," ujar Cara Anselmo, pakar nutrisi dan diet dari New York's Memorial Sloan-Kettering Cancer Center. Peneliti dari Universitas Harvard dan Rumah Sakit Anak di Boston juga mengetes ide tersebut dalam penelitian panjang selama delapan tahun. Riset yang melibatkan hampir 50 ribu peserta perempuan itu menganalisis dampak kebiasaan minum minuman yang mengandung pemanis buatan. Partisipan yang terbiasa minum soda, jus, dan fruit punch setelah makan, cenderung mengalami kenaikan berat badan. Mereka yang menggemari minuman tersebut juga terancam peningkatan risiko sejumlah penyakit, termasuk diabetes tipe dua. "Saat minum kalori cair, orang sering kali makan lebih banyak kalori secara keseluruhan," ujat Richard Mattes, profesor bidang nutrisi di Purdue University yang menyarankan kebiasaan minum air putih, dilansir dari laman Standard.
  2. Obsessive Combuzier Diet merupakan cara diet yang diklaim cocok dan dapat dilakukan untuk pria dan wanita, terutama bagi mereka yang bertubuh gemuk. Deddy juga menuturkan, bagi anda yang sudah memulai program diet OCD terutama yang memiliki lemak tinggi atau obesitas, biasanya berat badan akan cepat turun, dalam seminggu, berat badan anda bisa turun hingga 4 kg. Wow bagaimana, mantap bukan? Tapi bagaimana dampak OCD bagi mereka yang berbadan kurus? Bagi anda yang berbadan kurus tapi masih tetep ngeyel untukmenjalani diet OCD ini, Deddy juga menerangkan, berat badan tidak akan turun dan berkurang, tapi hanya lemaknya saja yang akan hilang. "Jadi ketika manusia sudah kurus dia tidak akan bertambah kurus lagi," jelasnya, saat ditemui wolipop di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (27/08/2013). Bagaimana menurut pendapat ahli? Sementara menurut pakar gizi dan nutrisi Prof. Dr. Ir Hardinsyah, MS berpendapat lain. Menurutnya OCD baik diterapkan pada orang gemuk atau kelebihan lemak dan ingin membentuk otot, juga memiliki bentuk tubuh apel. Namun untuk bentuk tubuh selain itu (bentuk tubuh pisang dan pir), Diet Corbuzier tidak disarankan. Deddy juga menambahkan "Kalau bentuk pisang (kurus), dia sudah kurus dan sulit gemuk. Ngapain lagi dia (OCD)? Bisa bahaya. Karena orang kurus butuh banyak energi," ujar pria yang biasa disapa Hardin ini, ketika berbincang dengan wolipop pada Rabu (27/08/2013) di Puri Denpasar Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan. Alasannya karena orang bertubuh kurus biasanya memiliki lemak yang sedikit atau kurang dari yang dibutuhkan. Apabila mereka menjalankan diet ini maka lemak akan dipangkas lagi dengan OCD, maka kemungkinan mengalami gangguan kesehatan lebih besar. Deddy juga menambahkan "Kalau lemak tubuh sedikit, mens bisa terganggu. Saat masih remaja misalnya, mensnya bisa tertunda. Lalu menjelang menopause hormonnya bisa terganggu dan bisa juga sulit hamil,". Tapi Deddy tetap berpendapat bahwa OCD aman untuk dijalani orang bertubuh kurus. Asalkan ia melakukan pola makan yang benar. "Kalau Anda mulainya sudah kurus dengan pola ini jelas asupan makanan harus benar ya. Misalnya habis puasa makannya lontong doang satu ya tambah kurus," kata Deddy. Jadi kesimpulannya, bahwa diet OCD memang tidak disarankan untuk anda yang berbadan kurus. Nah, untuk anda yang berbadan kurus justru sebaliknya anda memang harus bisa menambah berat badan, agar badan anda menjadi terlihat ideal, tentunya dengan menjalani pola hidup yang sehat. Untuk anda yang igin tahu cara ampuh menaikan berat badan silahkan baca artikel sebelumnya tentang 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!. Diet OCD juga tidak disarankan bagi anak kecil, wanita hamil dan lansia. Mengapa? Jawabannya kearena anak kecil, wanita hamil dan lansia membutuhkan asupan nutrisi yang kontinu dan tidak bisa ditunda. Deddy sepakat tidak menganjurkan. "Tidak cocok untuk lansia, ibu hamil dan anak kecil karena nutrisinya harus kontinu dan nggak bisa ditunda," ucap Hardin. Deddy juga menambahkan, "Kalau lagi hamil mah jangan." Jadi bagi anak kecil, lansia dan wanita hamil, sebaiknya anda jangan melakukan diet OCD dulu hehe. Jadi kesimpulannya karena alasan yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Obsessive Combuzier Diet tidak disarankan bagi orang yang berbadan kurus, anak kecil, wanita hamil dan juga orang yang sudah lanjut usia.
  3. Diet OCD yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier rupanya banyak menyita perhatian banyak kalangan masyarakat, mulai dari orang biasa hingga artis. Diet (OCD) ini memiliki metode / prinsip diet yang berbeda dengan diet lainnya. Salah satu keunikannya adalah karena dalam diet OCD ada yang dinamakan dengan jendela makan. Apa itu jendela makan? yuk kita cari tahu jawabannya dalam penjelasan berikut ini: Apa itu Jendela Makan? Jendela makan merupakan puasa yang dilakukan dengan cara membatasi waktu makan pada jam-jam tertentu, tapi Anda masih bisa makan apa pun yang anda mau. Puasa yang dimaksudkan disini artinya yaitu tidak menambah asupan kalori apa pun, selama anda menjalani puasa. Anda juga tidak boleh sarapan pagi. Tapi Anda diperbolehkan untuk minum air, teh atau makanan apa pun yang penting tidak mengandung banyak kalori. Selain itu anda juga tidak boleh mengkonsumsi buah, susu dan lainnya selam anda berpuasa. Jika Anda melanggarnya maka diet yang anda lakukan bisa gagal total. Dalam teknik OCD, Ada 4 Jendela Makan, kapan sajakah itu? yuk kita lanjut baca lagi! 4 Jendela Makan (Waktu Makan) dalam menjalankan diet OCD diantanya adalah sebagai berikut : "Sebelum membahas jendela makan, diet OCD juga tidak memperbolehkan anda untuk makan di pagi hari karena makan dipagi hari dapat menghambat proses pembakaran lemak. Ok mari kita lanjut ke jendela makan" 1. Makan 8 Jam dengan puasa selama 16 Jam Maksudnya yaitu Anda boleh makan selama 8 jam dan selama 8 jam tersebut Anda bisa makan sebanyak tiga kali. Misalnya Anda mengambil jendela makan mulai dari jam 1 siang sampai 9 malam. Setelah itu Anda tidak boleh makan sedikitpun, kecuali minum. Kesimpulan : Selama 8 Jam anda boleh makan, dan selama 16 jam anda wajib puasa! 2. Makan 6 jam dengan puasa selama 18 jam Ketika Anda memilih untuk mengambil waktu puasa 18 jam, maka Anda memiliki waktu untuk makan selama 6 jam. Misalnya Anda bisa mulai makan dari jam 12 siang hingga jam 6 malam. Setelah itu anda harus benar-benar puasa. Kesimpulan : Selama 6 jam anda boleh makan, dan selama 18 jam anda harus puasa 3. Makan 4 jam dengan puasa selama 20 jam Jika anda mengambil jendela makan ini, maka waktu untuk Anda makan semakin menyempit. Misalnya jika Anda mulai makan jam 2 siang, maka Anda hanya diperbolehkan makan sampai jam 6 malam saja. Sisanya anda harus puasa hehe...semakin berat ya! Kesimpulan : Selama 4 jam anda boleh makan, dan selama 20 jam anda harus puasa 4. Puasa Selama 24 jam Mungkin ini hanya dapat dilakukan oleh professional terlatih hehehe. Disini Anda hanya diperbolehkan makan sekali dalam 24 jam. Jam berapa pun dan makan apa pun. Tapi bukan berarti anda boleh rakus dan mengonsumsi sarapan atau minuman berkalori selama puasa, tapi makanlah sewajarnya. Sisanya anda wajib puasa. Contoh, Anda makan hari Jum'at jam 1 siang. Maka Anda baru boleh makan lagi pada hari sabtu pukul 1 siang. Lakukan puasa 24 jam ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Setelah puasa dua kali dalam seminggu terpenuhi, Anda kembali lagi ke jendela makan puasa makan 4 jam dan puasa selama 20 jam. Kesimpulan : Hanya boleh makan 1 kali dalam 24 jam + tidak boleh sarapan pagi
  4. Hampir semua orang mengidam-idamkan tubuh yang ideal, baik wanita maupun pria. Apalagi untuk mereka yang mengalami kelebihan berat badan, pasti segala cara akan dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Pernahkah Anda merasa jengkel karena jarum timbangan tak kunjung bergerak ke kiri, meskipun sudah berbagai cara menurunkan berat tubuh Anda lakukan? Wah, mungkin saja tuh cara yang Anda pilih salah. Bisa-bisa Anda mendapat efek negatifnya tuh, daripada mendapatkaan manfaatnya. Kebiasaan Salah Menurunkan Berat Badan Mau terhindar dari cara menurunkan berat tubuh yang salah? Yuk simak ulasannya berikut ini. Ngotot Diet Terkadang, banyak orang yang terlalu memaksakan diet sehingga membuat mereka merasa tertekan. Ketika stress, tubuh akan melepaskan hormone kortisol yang bisa memperlambat metabolism dan meningkatkan nafsu makan. Tuhkan, diet yang terlalu ngotot emang gak baik. Memperbanyak Makanan Asin Ketika sedang diet, makanan yang paling sering dibatasi adalah makanan manis dan makanan berlemak. Namun tidak lantas membuat Anda boleh mengkonsumsi banyak makanan asin. Perlu diketahui, makanan yang mengandung banyak garam akan menahan cairan dalam tubuh Anda dan membuat berat tubuh Anda bertambah. Ini dia alasannya kenapa berat tubuh Anda tak juga turun Cara Menurunkan Berat Badan Melewati Jam Makan Banyak orang yang mendefinisikan diet dengan menurunkan berat badan melalui cara tidak makan. Padahal diet ini sama sekali tidak sehat dan bisa membuat Anda kekurangan gizi. Masih banyak orang yang bahkan melewatkan jam makan, terutama sarapan. Perlu diingat, diet yang baik berarti menyeimbangkan asupan kalori dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, bukannya membatasinya. Menggantungkan Diri Pada Pil Diet Ini sih bahaya sekali! Umumnya, suplemen diet mengandung zat-zat kimia seperti fenipropanolamin, efedrin, dan kafein. Bila terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan seperti ini, tubuh Anda akan segera merasakan efek sampingnya, mulai dari mual, insomnia, gagal ginjal, dan hipertensi. Bahkan sudah banyak kasus penggunaan pil diet yang salah dan akhirnya berujung pada kematian. Hiii, seram ya. Tidak Bergerak Aktif Anda malas bergerak dan lebih memilih duduk bersantai di waktu senggang? Berat badan Anda tidak akan pernah turun jika begitu. Sempatkan tubuh Anda untuk banyak bergerak, baik saat waktu senggang atau ketika sedang bekerja. Berjalan-jalan di pagi dan sore hari mengelili komplek perumahan Anda juga sudah termasuk olahraga lho. Nah, itu dia cara menurunkan berat tubuh yang salah dan tidak boleh lagi Anda ulangi. Buat perubahan dengan melakukan cara diet yang sehat dan aman. Akan sangat baik jika Anda mengkonsultasikannya lebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan. Saatnya melakukan cara menurunkan berat badan yang tepat dan kembalikan rasa percaya diri Anda dengan lekuk tubuh yang menawan!
  5. Banyak orang tidak menyadari tentang apa yang telah mereka makan setiap hari. Memang terkadang hati terasa gundah ketika harus menolak makanan enak yang sudah tersedia di depan mata, tapi apalah daya, kita sebagai manusia penuh dosa akhirnya juga ngembat makanan itu dengan lahapnya dan akhirnya kenyangpun tak dapat dihindari. Begitulah seterusnya hingga perut anda penuh terisi makanan, padahal makanan yang sebelumnya belum tercerna dengan baik, sehingga ngumpul di perut dan terciptalah perut yang cembung. hehehe, pisss Dibalik itu semua ternyata ada cara ampuh yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mengurangi tingkat makan yang biasanya berlebihan. Tenang saja, hal ini biasanya nggak kerasa, tapi harus tetap dibiasakan agar semuanya baik-baik saja. 1. Ngemil Dulu Sebelum Pergi Makan Ketika anda berencana pergi makan malam di luar bersama teman, usahakan Setengah jam sebelumnya, konsumsi 200 kalori lebih dulu, Anda bisa makan camilan yang setidaknya mengandung 15 gram protein. Dengan perut yang dipenuhi protein mengenyangkan, hormon rasa lapar pun akan menurun. Sehingga, saat di tempat makan, Anda akan mengonsumsi lebih sedikit kalori. Dua makanan ringan yang bisa jadi pilihan adalah susu yang mengandung protein atau apel, selain mengandung serat juga mengandung lemak. 2. Berhentilah Sebelum Kenyang Saat makan, bayangkan pengukur tangki bensin mobil mendeteksi isi perut Anda. E atau empty berarti Anda lapar dan F atau Full berarti Anda kenyang. Tujuannya untuk menjaga setengah atau tiga seperempat isi perut. “Jadi, makanlah sebelum perut terlalu kosong dan berhentilah makan ketika Anda merasa puas atau cukup, sebelum perut membesar karena terlalu kenyang,” ujar Matt Lawson, M.A., pelatih penurunan berat badan dari iBehaviorCoach. 3. Kunyah Makanan Hingga Halus Anda tentu pernah mendengar saran ini sebelumnya, kunyahlah setiap makanan yang masuk ke dalam mulut sebanyak 33 kali. Nyatanya, memang ada fakta ilmiah di balik itu. Dalam sebuah penelitian, pria yang mengunyah lebih banyak dalam setiap suapan, makan 12 persen lebih sedikit dibanding mereka yang mengunyah 12 kali. Para peneliti percaya, mengunyah makanan lebih lama sebelum menelannya, mempercepat pelepasan hormon usus yang berkaitan dengan rasa kenyang. 4. Makanlah Layaknya Kritikus Restoran Luangkanlah waktu untuk mencatat tekstur makanan, rasa dan aroma dari makanan yang Anda konsumsi. Pikirkan tentang dari mana asal dan sumbernya. Makan dengan penuh kesadaran akan memperlambat Anda memasukkan makanan ke dalam mulut. 5. Rencanakan Dengan Tepat Untuk Belanja Bahan Makanan Sebuah studi di JAMA Internal Medicine melaporkan, bahwa belanja saat lapar umumnya akan membuat Anda memenuhi keranjang belanja dengan berbagai makanan tinggi kalori. Waktu terbaik untuk belanja adalah setelah sarapan di akhir pekan, ujar Anita Mirchandani, R.D., seorang pakar diet dari New York. Jika waktunya tidak tepat, lakukan sebelum pergi menikmati akhir pekan Anda. Selain itu, studi juga menunjukkan bahwa belanja bahan makanan dengan daftar akan mengurangi kemungkinan Anda membeli makanan tinggi kalori yang menggoda mata Anda. 6. Belilah Alat Makan Yang Baru dan Unik Rata-rata piring di Amerika ukurannya telah diperbesar 23 persen dari abad lalu. Tak heran jika di masa ini, ukuran pinggang banyak orang melebar seperti balon. Tapi, Anda bisa mengakalinya dengan memilih piring berwarna atau bermotif. Piring model ini akan membuat porsi kecil terlihat besar, karena piring akan terlihat berisi, menurut hasil penelitian yang telah diterbitkan di International Journal if Obesity. 7. Hati-hati Jika Terjebak dengan Porsi Makan Besar Restoran sering kali menyajikan menu dengan porsi berlebihan. Misalnya saja hamburger yang seharusnya hanya berukuran 2,5 ons di restoran umumnya disajikan dengan ukuran 5,3 ons. Untuk menghindari makanan berlebih, hindari menghabiskannya seorang diri. Bagi dengan teman dan hapus pikiran bahwa Anda tak kenyang dengan setengah porsi.
  6. Kalau terlintas kata keju, kamu mungkin membayangkannya sebagai makanan tinggi lemak dan buruk bagi kesehatan. Meskipun beberapa dairy product kayak susu dan yoghurt mempunyai kadar karbohidrat tinggi, proses fermentasi yang diperlukan untuk memproduksi keju justru secara signifikan mengurangi jumlah kandungan karbohidrat, sehingga cocok bagi orang-orang yang menjalani diet. Keju dapat menyediakan jumlah lemak dan protein yang cukup untuk membantu perut terasa kenyang lebih lama. Ada beberapa jenis keju yang dapat dimasukkan dalam pola diet kamu, selain keju parmesan. Ricotta Teksturnya yang halus, lembut, dan sedikit manis menjadikan ricotta sebagai keju paling sebaguna, mulai dari sajian berat kayak lasagna hingga dijadikan dessert. Selain mengandung tinggi kalsium, keju ini juga rendah sodium dan merupakan sumber selenium, serta antioksidan yang baik bagi tubuh. Menurut situs Livestrong, ½ cangkir keju ricotta menyediakan 216 kalori dan 3,8 gram karbohidrat. Untuk memotong nilai kalorinya, pilih yang berjenis low fat yang memberikan 171 kalori dalam porsi yang sama. Feta Di Yunani, keju Feta pertama kali dibuat dari susu domba atau kambing, sementara di AS biasanya dibuat dari susu sapi. Walau berbeda bahan, kedua keju feta tersebut sama-sama memberikan rasa asin dan tajam, kayak yang dilansir dari situs Livestrong. Mengandung 75 kalori, 6 gram lemak, dan 1,2 gram karbohidrat, keju ini masih bisa dimasukkan dalam pola diet, sekaligus menjadi sumber protein, riboflavin, kalsium, dan fosfor yang baik bagi tubuh. Gunakan feta untuk campuran salad hijau atau topping ayam panggang kamu. Cottage Cheese Mempunyai banyak jenis kayak satu persen, dua persen, non-fat, creamy, atau dry, cottage cheese tetap memiliki warna putih cerah dan tekstur yang bergelombang. Walau rendah kandungan lemak, keju ini rendah protein tapi tinggi sodium, jadi harus tetap dipertimbangkan asupannya ke dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan Curtin University of Australia menemukan, makan 5 porsi produk olahan susu rendah lemak, kayak cottage cheese, menyebabkan penurunan berat badan dan kehilangan lemak tubuh lebih besar, setelah mengonsumsinya selama 12 minggu. Untuk memotong jumlah kalori dan karbohidratnya, pilih satu persen cottage cheese yang hanya mengandung 81 kalori dan 3,1 gram karbohidrat dalam setiap ½ cangkir penyajian. Nggak dilarang kok mengonsumsi keju saat sedang menjalani diet, tapi tetap harus memperhatikan porsi dan kandungan nutrisi di dalamnya ya. Say Cheese!
  7. Siapa yang tak kenal Kendall Jenner? Adik model Kim Kardashian ini dikenal sebagai supermodel yang memiliki tubuh tinggi semampai. Tubuh langsing Kendall bahkan dipuji oleh Kim Kardashian dan ibunya, Kris Jenner. Kris mengatakan dari sekian anaknya, Kendal-lah yang paling unggul jika dinilai dari bentuk badannya. Di antara Kim, Khloe, Kourtney, dan Kylie, Kendall memang memiliki postur yang paling tinggi. Badannya tipis dibanding saudaranya yang kebanyakan bertubuh montok. Apa rahasia Kendall? Bagaimana ia menjaga postur tubuhnya tersebut? Dilansir Cambio pada pekan lalu, Kendall mengatakan ia menghindari karbohidrat dalam menu hariannya. Saat ditanya apa makanan favoritnya? Ia menjawab, "Jujur saya menyukai pasta. Tapi saya selalu menghindarinya karena saya diet karbo." Dalam diet karbonya, selain menghindari pasta, Kendall juga memangkas roti dalam menunya. Tentu bukan hanya memangkas karbohidrat, Kendall juga rutin berolaraga. Kendall tidak serutin Khloe, yang latihan sebanyak tiga hari dalam sepekan. Kendall hanya berlari kecil di sekitar rumahnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy