Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'curhat'.



More search options

  • Pencarian Berdasarkan Tag

    Jenis tag dipisahkan dengan koma.
  • Pencarian Berdasarkan Penulis

Jenis Konten


Forum

  • NGOBAS ANSWERS
    • Pertanyaan Umum
  • MEDIA MUDA
    • Berita Muda
    • Muda Anonim
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • PELACUR
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • KOMUNITAS
    • BELA DIRI
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • NgobasTV
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
  • Ngobas Magz
    • Ruang Meeting
    • Redaksi
    • Tentang Ngobas Magz
    • Berita Ngobas Magz
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • KEUANGAN
    • Bukan-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • GAYA HIDUP
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • TEMPAT ISTIRAHAT
    • LAPOR KOMANDAN

Blog

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • Topik Berita
  • Acara
    • Dokumentasi Event
  • Officer

Cari hasilnya di...

Cari hasilnya yang...


Tanggal Dibuat

  • Mulai

    End


Pembaruan Terakhir

  • Mulai

    End


Saring dari jumlah...

Joined

  • Mulai

    End


Group


Situs


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Minat

Ditemukan 7 results

  1. im Eun-hee baru berusia 10 tahun, seorang siswa sekolah dasar dengan mimpi menjadi bintang tenis saat dia diperkosa oleh pelatihnya untuk pertama kali. Tidak hanya sekali, perkosaan itu berulang kali dilakukan oleh si pelatih terhadap Kim. Saat itu, calon juara Korea itu masih terlalu kecil untuk tahu bahwa dia telah menjadi korban perkosaan. Tetapi dia tahu bahwa dia merasa takut akan perintah berulang untuk datang ke kamar pelatihnya di kamp pelatihan mereka, rasa sakit yang dialami dan penghinaan yang dirasakan. "Butuh waktu bertahun-tahun untuk menyadari bahwa itu adalah perkosaan," kata Kim. "Dia terus memerkosa saya selama dua tahun... Dia mengatakan kepada saya itu adalah rahasia yang harus dijaga antara dia dan saya." Saat ini, 17 tahun kemudian, Kim Eun-hee yang berusia 27 tahun berbicara kepada media internasional untuk pertama kalinya dan tanpa menyamarkan identitasnya, mengungkapkan bagaimana atlet di Korea Selatan telah lama diam, menderita pelecehan seksual oleh pelatih mereka. Korsel, selain dikenal dengan keunggulan teknologi dan bisnis pertunjukannya, juga memiliki reputasi yang baik di bidang olah raga. Negeri Ginseng adalah satu-satunya negara Asia, selain Jepang yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dan Musim Dingin. Negara itu juga secara rutin berada di peringkat 10 besar di kedua ajang olah raga besar itu dengan dominasi di cabang taekwondo, memanah dan seluncur. Meski begitu, sistem di bidang tersebut masih berdasarkan hierarki dan patriarki dalam berbagai sisi, seperti memiliki koneksi pribadi terkadang lebih penting performa yang ditunjukkan dalam mendorong karier seseorang. Dalam persaingan yang sangat ketat, banyak atlet muda yang meninggalkan sekolah atau tinggal jauh dari orangtua mereka dan tinggal di asrama selama bertahun-tahun untuk berlatih dengan pelatih dan rekan-rekannya secara penuh waktu. Sistem kamp pelatihan yang diterapkan di Korsel mirip dengan sistem latihan di China, yang meski dianggap berhasil mendorong prestasi atlet Negeri Ginseng di dunia internasional, telah terbukti mendorong penyiksaan di beberapa cabang olah raga. Penyiksaan ini terutama terjadi pada atlet-atlet di bawah umur yang berada di bawah kendali pelatih mereka. "Pelatih adalah raja dari dunia saya, dia mendiktekan segala sesuatu tentang kehidupan sehari-hari saya dari cara berolahraga sampai kapan harus tidur dan apa yang dimakan," kata Kim kepada AFP. Dia mengatakan, pelatihnya juga memukulinya berulang kali sebagai bagian dari latihan. Banyak korban terpaksa diam mengenai perlakuan yang mereka terima karena dalam sebagian besar kasus, mengungkap hal ini ke publik berarti berakhirnya mimpi mereka untuk menjadi bintang. "Ini adalah komunitas di mana orang-orang yang berbicara dikucilkan dan di-bully sebagai 'pengkhianat' yang membuat malu olah raga itu," kata Profesor Psikologi Olah Raga Universitas Sogang, Chung Yong-chul. Survei Komite Olahraga & Olimpiade Korea pada 2014 menunjukkan bahwa sekira satu dari tujuh atlet wanita mengalami pelecehan seksual pada tahun sebelumnya, namun, 70 persen dari mereka tidak mencari bantuan dalam bentuk apa pun. Kim Eun-hee yang kini telah pensiun mengatakan, “Saya merasa ngeri melihat pemerkosa saya terus melatih pemain tenis muda selama lebih dari satu dekade seolah-olah tidak ada yang terjadi. Saya berpikir, 'Saya tidak akan memberinya kesempatan untuk melecehkan gadis-gadis kecil lagi .'" Kim mengajukan tuntutan pidana terhadap pelatihnya yang kemudian didakwa. Pada Oktober lalu, Kim Eun-hee berdiri di luar pengadilan untuk mendengar dakwaan dibacakan terhadap mantan pelatihnya atas tuduhan perkosaan yang membuat pria itu dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. "Saya terus menangis dan menangis, mengatasi semua emosi ini dari kesedihan menuju kebahagiaan," katanya.
  2. Clement

    Digodain Banci cakep

    "Emang ada banci cakep ya?" seirngkali pertanyaan tersebut muncul saat gua lagi ngumpul sama temen dan saat temen gua lagi bahas banci - banci(tapi temen gua bukan banci ya). nah pertanyaan temen gua terbukti saat gua dan bokap pergi buat beli makanan burung bokap(burungnya bokap yang disangkar). lalu gua masuk ke toko burung tersebut dan disaat gua mau keluar, "astajim"itu yang gua katain pada saat lihat banci tersebut. tatapan matanya indah bagaikan gayung yang dibelah lima, hidungnya mancung layaknya kuaci afrika, dadanya tebel seperempat mebel, pantatnya bohai bagaikan janda norwegia. "behh mantep banget nihh" kata gua pada waktu itu. tapi gua langsung berserah karena gua gabisa bilang apa - apa karena gua sadar itu hanya banci yang bisa dikagumi batangannya saja. nah saat gua keluar dan balik motor dia malah ngamen didepan gua, suaranya nge bass banget mirip suaranya kang alexs! disitulah gua mulai jijik akan banci kaleng di sekitar gua, setelah ngamen si banci tersebut enggak langsung cabut dan malah minta sawer ke gua sambil megangin pundak gua, njirr berasa kena tulah dari tuhan yang ke-77. gua cepet-cepet cabut aja ke bokap ketimbang gua disekap sama banci soda gembira itu, nah disitulah bokap gua malah ketawa - tawa dan nggak nolongin gua. -cerita singkat gua tentang banciz
  3. CUKUP BASA BASINYA,MARI KITA KE CERITA YA GAN Assalamualaikum ndral sebelumnya di dulu ya ndral ane mau sdikit share pengalaman ane nih .. yang pasti ada hubunndralnya sama judul ini bukan karanndral ane ndral,ini real cerita pribadi ane . langsung aja ya ndral?lumayan panjang,tapi disimak dulu ndral,BACA DULU JANGAN LANGSUNG JUDGE ANE MACAM MACAM . INI BUKAN AIB,TAPI INI ADALAH SEBENTUK KEBERANIAN ANE UNTUK BERBAGI CERITA KE SESAMA KASKUSER DENGAN HARAPAN BISA DIAMBIL HIKMAH SERTA PEMBELAJARAN HIDUP YANG LEBIH BAIK Bismillah . Cerita ini awalnya waktu ane masih duduk di bangku SMA kelas III ndral,setahun lalu .. jadi tu waktu malam minggu (lupa tanggal brapa) ane jalan bedua temen ane yg inisialnya J,cowo.. (bukannya MAHO ndral tapi emang JOMBLO). pertama sih kliling2 aja ndral .. nah skitar jam 11,gak tau knapa temen ane ini ngajak ane ke tempat prostitusi . mungkin kalo yang di sekitaran kota bla bla bla (nama kota ane sensor ya ndral,gak enak hehe) udah gak asing ama yg namanya bla bla bla (hehe gaje) sumpah ndral ane gak ada maksud mau main ama cewe2 disana ndral,gak ada niat sama skali .. ane sih cuma pengen nemenin temen ane ini aja skalian cuci mata,yaudah ngikut aja hehe .. udah nyampe tuh,udah masuk komplek nya . jeng jeng jeng ..... PSK disana yg ngeliat body ane tinggi,lumayan cakep ,putih,yaudah deh andral tau lah pasti lgsg di goda godain ''sama aku aja!'' ''janndral itu kudisan sama aku aja!'' ''eyy ndralteng sini dong!'' , dll .. ane terus aja ngikutin temen ane ini ndral,trus dia brenti di satu rumah,ktanya dalam rumah itu cewe nya cantik2 .. yaudah ane suruh dia cepetan masuk,ane nunggu diluar,sambil duduk dikursi .. bete juga sih ndral,ane nunggu nya sambil main hape aja jadi (ane bukan perokok ndral,mkanya gak ngrokok sambil nunggu temen..) naah skitar 5mnitan ane nunggu,ada tuh ndral satu PSK nyamperin ane?lumayan cantik sih ndral untuk 'ukuran psk' .. gini percakapan kita waktu itu, TS=TS , PSK=E (inisial) TS (senyum2 ..) E ,''ni (sambil nyodorin rokok)'' TS ,''duh aku gak ngrokok hehe..'' E ,''yah laki kok gak ngrokok..situ gak main mas?sama aku aja? yang didalem ini (sambil nunjuk rumah tempat temen ane main) biasanya lama tuh,longtime..aku lagi butuh uang juga ni..'' TS ,''ah enggak,aku nemenin temen doang..loh emang kamu sepi malam ini?gak ada pelangndral?kan kamu cantik?'' E (sambil ngrokok ndral) ,''aku lagi ada masalah.'' TS ,''masalah apaan?'' E ,''perlu situ tau?'' TS ,''oh hehe maaf..'' *hening skitar 5 menit* E (rokoknya habis ndral) ,''kyaknya kamu gak brengsek ya?'' TS ,''hah maksudnya?'' E ,''kan smua cowo brengsek?cuma kamu aja dateng ksini gak mau ngeluarin (maaf ndral) lendir'' TS ,''hehe bisa aja..tapi gak smua cowo loh gitu,di luaran sana juga bnyak cowo baek2.. iya takut aja,dosa..belum lagi klo kena penyakit apaaa gitu..maaf ya klo trsinggung hehe..'' E ,''ngpain minta maaf,emang bener kok.'' TS ,''ehm..nama kamu siapa?'' E ,''E**,nama panggilan aku dsini .. tp klo nama asli E***** . kamu?'' TS ,''aku R***(nama disamarkan) .. oh salam kenal ya .. ehmm .. kalo boleh tau kamu ada masalah apa sih ampe gak ada pelangndral? crita aja aku gak ember kok mulutnya...'' *obrolan smakin asyik ndral abis kenalan* E ,''gpp males aja crita..yg jelas aku lg butuh uang skarang'' TS ,''buat?'' E ,''buat ibu aku,di perutnya ada kyak benjolan gitu..sbulan yg lalu sih udah dibawa ke puskesmas,diagnosa nya smacam tumor kecil..disuruh cepet2 operasi ke RSU..tapi yagitudeh,aku blom punya uang,mana job aku udah sepi lagi hufftt...'' Subhanallah ndral,ane sempat speechless .. disitu mata ane berkaca-kaca banget kirain duitnya buat apa ? ternyata .... TS ,''yah knapa gak bilang dritadi?aku sih mau aja bantu,tapi skarang aku gak pendralg uang?uang aku dirumah..'' E ,''capedeee gak usah ngomong'' TS ,''hehe..emang biayanya brapa?'' E ,''2 stengah jeti bo..tp uang aku ada sjuta doang masih,2 minggu ini aku kumpulin dikit2..'' TS ,''kurang 1,5 ya?ehmm gini aja,kamu ada nomer hape?'' E ,''ada,buat apa?'' TS ,''ya besok aku ksini lagi,1,5 aku kasih kekamu..'' E ,''beneran?tapi gak usah disini,kita janjian di tempat luar aja.'' TS ,''okelah .. berapa?'' yaudah ndral disitu kita tukeran nocan,trus sdikit2 ngobrol .. trus gak lama temen ane kluar sambil benerin bajunya .. lehernya kyak abis digigit drakula ndral trus ane sempet liat cewe nya ndral,beeuuuhhh IGO banget ndral trnyata itu komplek untuk yg umurnya dibawah 20 an ndral kata temen ane .. tapi ane tetep istighfar ........ tibalah hari esok ndral,jujur nih ndral ! duit ane dirumah cuma 900rb,jadi 600rb ane bobol tabunndral ane di ATM ndral trus skitar jam 3 siang ane sms dia ndral,tapi katanya besok aja soalnya lagi ada arisan PSK tu komplek nah besoknya nih ndral,si E sms ane untuk ketemuan di salah satu cafe ndral..yaudah kita ktemuan....ngobrol2 dikit,sambil ane traktir makan,ane ajak jalan2,pkoknya sharian lah ma dia.abis itu ane bawa dia ke pantai 'bla bla bla'.duduk2 sbentar nikmatin angin sepoi2,trus ane kasih deh uang itu ndral .. dan ane gak nyangka,dia langsung meluk ane sambil ngucap trimakasih ndral !!! dr suaranya dia kyaknya mau nangis gitu wah bulu kuduk ane sempet bdiri sih ndral dipeluk,soalnya bru kali itu yg meluk ane 'bukan cewe biasa' yaudah ane peluk balik deh ndral,sambil ane ngucapin,''iya sama2..aku ikhlas kok bantu ibu kamu..gak usah kamu ndralti..'' ...... dan disitu dia ngungkapin smuanya ndral..dulu dia waktu SMP pernah diperkos* sama bapak tirinya ! kalo badannya gak gede aja udah ane tabok tu ! tapi sayang badan bapak tirinya gede ndral,trus tato an E ,''dulu sbelum aku kerja kyak gini,aku punya pacar..sama2 satu skolah .. dari skian cowo yg ngejar aku,cuma dia yg aku terima.. tapi yagitudeh laki2,rata2 pacaran nyari SE* doang!makanya aku males ama yg namanya cinta cinta,bulshit..'' TS ,''ya tapi gak smua cowo gitu kali..'' E ,''pastinya,contohnya kyak yg disamping aku.'' TS (ane sempet lama loadingnya ndral,dan sadar trnyata itu ane,yaudah ane ketawa..) E ,''iss aneh ketawa..emang bener..kamu orangnya baik di mata aku..andaikan kamu mau jadi pendamping aku,senengnya hati ini haha..tapi gak mungkin lah.'' TS ,''kok gak mungkin?kalo aku mau?'' E ,''haha dasar goblo* (noyor kpala ane),ngapain kamu mau jadi pacar nya cewe kotor trus bau lendi* kyak aku gini?'' TS ,''hus kmu jgn gmong kyak gitu lg..gak ada kata trlambat loh untuk bersihin hati kamu..aku suka cewe yang apa adanya kok..'' bla bla bla bla yaudah ane nyatakan cinta ke E ndral,disitu kita jadian deh terserah andral mau bilangin ane Ababil,Alay,Dsb ndral .. mau mau nya pacaran sama PSK ? haha tapi tunggu dulu ndral,ADA ALASAN TERTENTU ANE MAU NEMENIN DIA DI 'AKHIR-AKHIR HIDUPNYA'...LOH KOK ?? besoknya,ane nemenin dia ke RSU 'bla bla bla' untuk operasi ibu nya ndral..hampir 4 jam tu..jreng,udah slesai,lega dah..ibunya ngucapin banyak2 trimakasih ke ane sambil nangis ndral..ane jadi emosional banget disitu andral mau tau gak ? di RSU itu bapak tiri nya E nyamperin ane,mau ngmong 4 mata katanya .. ane sempet takut ndral ternyata apa ? BT (bapak tiri),''om bisa ndak minjem duit kamu,500rb aja..tapi jgn bilang2 ke E**..si E** udah ndak ngasih om uang bbp hari ini..'' TS ,''buat apa om?kan biaya RS nya ibu sudah aku bayar?'' BT ,''mau bayar utang ke teman.ya kalau nda bisa ya nda papa,tapi jgn coba2 nemuin E** lagi..'' mau gak mau ane ke ATM lagi ndral ngambil duit itu bukan untuk bayar utang ndral,tapi untuk main judi paling ....... skitar 2 minggu hubunndral ane sama E berjalan ndral,lancar2 aja tuh tapi hampir tiap malam ane mewek ndral sbenarnya ada satu rahasia yang E rahasiain ke ane ndral,padahal sbenernya ane udah tau udah 3 minggu,biaya khidupannya+kluarga nya ane yg biayain ndral,soalnya E udah mau berenti kerja gituan dia juga udah ane suruh sering2 sholat ndral ktakutan ane makin besar ndral.....badannya makin kurus....cekunndral mata nya makin kliatan sbenernya E kena penyakit kelamin ndral *FLASHBACK* waktu malam pertama ane kenal sama E,besoknya ane nyoba2 ke komplek itu lagi ndral,ane penasaran banget masa PSK scantik E ini gak ada pelangndralnya lagi ?? yaudah ane nyoba tanya ke Desi (nama sbenarnya),Desi ini yang maen ama temen ane malam itu .. ane kasih dia 100rb ndral,trus dia ungkapin smuanya percakapan kita kira2 gini ndral : TS ,''si E** itu ada masalah apaan sih kok tadi malam gak ada pelangndralnya?setau aku penghuni disini tiap malam pasti ada yg booking deh walau cuma 1..'' Desi ,''kamu siapa nya E**?'' TS ,''aku temennya doang..'' Desi ,''ooh..yagitu deh,kena penyakit..kasian tu anak..mkanya pelangndral pada lari smua,takut ktularan..'' TS ,''hah?(muka kaget)maksudnya penyakit apaan??'' Desi ,''iyaa dia itu positif kena Sifilis..sbenernya sih bisa aja dia konsumsi Penisilin G dari RS,tapi uangnya dia kumpulin buat biaya kanker ibunya..itu aja ibu nya masih gak bisa bangun..'' TS (coba tegar),''oh gitu..ehmm..E** masih bisa sembuh tapi kan?'' Desi ,''kata dokter di puskesmas udah kecil kmungkinan deh,soalnya virus nya udah menjalar tu..kapan itu dia meriksa minta temenin aku,makanya aku tau..'' TS ,''oh gitu..yaudah makasih ya infonya?aku mau pulang..'' Desi ,''gak minum dulu?'' TS ,''enggak,mau pulang aja..aku pulang dulu ya?'' ..... Di jalan,sumpah ane speechless banget ndral .. ane mau nangis banget dengernya .. disitu ane bertekad untuk jaga dia sampe pnyakit dia sembuh ndral .. gak tau knapa tiba2 ane jadi sayang sama E,gak kyak cowo laen malah lari stelah tau dia kena pnyakit .... bego gak sih ane ini ndral ??? ................. ................. trus ane ngliat dia makin lemah gitu,ane gak kuat ndral ... ane bawa dia ke RS .. yagitulah,vonis dokter dia kena sifilis akut,soalnya neurosifilis nya udah nyebar ke sel2 badannya,dan lama klamaan bikin badan dia lumpuh .. ane sih gak kaget .. cuma dia nya minta maaf ke ane soalnya gak ngasih tau .. jadi ya ane bilang aja klo ane udah tau dari desi,dan ane sayang ma dia,dia penyakitan atau apalah ane tetep sayang ma dia .. dia nya lgsung nangis ndral meluk ane hampir sminggu dirawat di RS,ane tetep jagain dia ndral .. bayangin ndral,abis ane UN,ane gak lgsung pulang kerumah ndral,tp lgsung ke RS buat jenguk dia .. UN pun ane gak konsen ndral,tp alhamdulilah aja lulus dan akhirnya ndral ........... tepatnya tanggal 30 April 2010,E hembuskan nafas trakhirnya ndral,di RSU tempat dia dirawat,skitar jam 4 sore klo gak salah ..... disitu ada bapak nya,ibu nya,temen2 'satu komplek' nya,dan tentunya ada ane .. ane nangis ndral disitu .. ane udah nyangka pasti akhirnya bgini makanya ane mau bahagiain dia di saat trakhir2 hidup dia ndral kyak janji ane pertama ........ dia gak di makamkan di kota itu ndral,tapi dibawa ke kota 'bla bla bla',kampung halamannya .. biaya perjalanannya ane yg tanggung ndral,ibu nya sama 2 orang temennya E satu komplek mbawa ksana,bapak tiri nya kagak ikut .. ane gak bisa ikut ndral,soalnya lg sibuk2 nya tes SNMPTN waktu itu ane kasian ama ibu nya,ane kasih uang saku juga slama di perjalanan ..... ibunya udah gak bisa tinggal di 'rumah dinas' itu lagi ndral,dia mau ninggalin suami nya itu,makanya dia balik ke kampung halamannya,tempat keluarndralya disana..(kabar trakhir yg ane tau,ibu almh. jualan nasi bungkus di sana ndral..) ..... Semua kenanndral tentang dia udah ane hapusin ndral,yang tersisa cuma surat dari dia,kalung kesayanndralnya (skarang ane yg pake),foto dia di dompet ane,sama cincin .. ini ndral penampakannya : surat itu dia titip ke Desi ndral,katanya kalo dia dah mninggal,tolong kasih ke ane .. kalo cincin ma kalung ane ambil pas dia udah mninggal ndral,ane ijin ke mama nya..kalo foto emang udah lama ane minta dari dia .. pertama ane ngliat suratnya,surat itu kyak ada bekas titik titik air mata nya ndral...dan ini dia nulisnya sbelum masuk RS isi suratnya ndral : Pesan Moral Dari Ane ndral.... “maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan”(Al-Insyirah:5&6) -Pertanyaan : ''trus kenapa ada orang yg susah terus,padahal dia sudah rajin beribadah&berusaha?'' -Jawaban : ''justru orang itu sudah DIMUDAHKAN oleh Allah SWT.kalau saja dia DIMUDAHKAN KEHIDUPANNYA,apakah dia masih MUDAH untuk beribadah?'' janndral menilai kesulitan hanya dari segi keadaan ..... ndral, ini Real Story,tanpa bumbu apapun..terserah mau bilang Hoax/kagak,ane nggak ngurus .. klo gak percaya silahkan aja sumpahin ane apapun . air mata ane kluar deras ni sambil bikin trit ini....walau ane udah nyoba mau nglupain,tetep aja gak bisa lupa ndral ane gak berharap cendol nya ndral,ane cuma berharap andral2 sekalian kasih doa ke almh , Evaria Cindy ane berharap andral2 sekalian doakan dia supaya bisa tenang disana nulis trit ini,nyokap ane heran ndral ngliat ane nangis,jadi ane bilang aja lagi baca cerita sedih,hehe..dan tiap ane denger lagu [B[Muse-Unintended[/b],ane suka merinding ndral,soalnya itu lagu ksukaan almh tolong bantu sama komeng ya ndral,supaya kaskuser lain bisa baca ... makasih udah mampir ndral,walau mnurut andral ini ,jadikan ini trit salah kamar yg penuh pelajaran ya ndral
  4. Tentu kalian sering baca kisah tentang persahabatan. Banyak yang bilang belum sahabatan namanya kalau kalian nggak gila-gilaan bareng. Hal ini bisa dibenarkan juga, banyak hubungan persahabatan biasanya melalui banyak kekonyolan dan kegokilan bersama. Tentu banyak banget yang dilewati orang-orang dalam hubungan persahabatan. Ada kisah sedih, senang, lucu, konyol, dan berjuta kisah lainnya. Kisah-kisah lucu dan konyol inilah yang membuat persahabatan jadi penuh warna. Seperti yang dikisahkan Rina, nama samaran, gadis sembilan belas tahun asal Banten ini mengaku memiliki dua sahabat, Susi dan Tika. Ketiganya bersahabat sejak masih duduk di bangku SMP. Mereka bersahabat sangat dekat dan Rina selalu berbagi kisahnya dengan kedua sahabatnya tersebut. "Kami bersahabat sejak SMP, pokoknya kami sudah saling tahu semua hal dari masing-masing kami. Sampai hal-hal terkecil juga saling tahu. Kami bahkan punya nama geng, namanya 3G, udah kayak sinyal aja," cerita Rina. Rina yang mengaku berasal dari keluarga broken home, sejak masih kecil merasa banyak terbantu oleh kehadiran dua sahabatnya itu. Memiliki sahabat yang humoris membuatnya bersemangat, kebetulan Rina juga bersifat humoris. "Karena saya ini humoris jadi kalau saya sedih sering nggak kelihatan. Padahal saya kalau ke rumah teman-teman saya sering iri kalau lihat keluarga mereka yang utuh," ungkap dia. Rina tidak larut dalam kesedihannya, ia melakukan banyak hal bersama sahabat-sahabatnya setiap hari. Bahkan mereka melakukan hal-hal konyol seperti mandi di kamar mandi bersama. "Kita itu sering banget konyol bareng, pernah mandi bareng bertiga. Ya lihat-lihatan gitu terus ketawa ngakak haha," kenang Rina sambil tertawa. Selain itu, mereka juga iseng sering jahilil orang. Mereka sering nongkrong di jalan dan mengganggu orang-orang yang lewat. "Dulu kan masih ababil, sering jahil di jalan. Sampai ada orang yang marah dan kita lari deh," kisah dia. Rina tak pernah lupa karakter Susi yang mudah ngompol kalau tertawa. Bahkan kalau ngompol nggak tahu tempat. Pokoknya kalau tertawa terpingkal-pingkal pasti ngompol. "Susi ini mudah sekali ngompol kalau tertawa. Padahal, dia badannya kurus tapi kalau ketawa dikit langsung ngompol, haha," kisah dia. Pernah, ketika masih duduk di bangku SMA, mereka bertiga duduk di kantin. Mereka bercanda seperti biasa dan Susi tertawa terpingkal-pingkal sampai ngompol. Melihat Susi ngompol, kedua sahabanya semakin tertawa. "Kita lagi cerita-cerita di kantin terus bercanda, eh si Susi ngompol lagi, kita ketawa ngakak lah, hahaha. Pernah juga, aku naik motor sama dia terus jatuh di jalan, bukannya kesakitan kita malah ketawa ngakak dan Susi ngompol lagi," ungkap dia. Kini setelah lulus SMA, mereka jarang bertemu karena kesibukan masing-masing. Susi kuliah di salah satu kampus di Bandung. Sementara Tika telah menikah dan mempunyai seorang anak, Rina sendiri bekerja di Banten. "Sekarang agak jarang bertemu karena sibuk masing-masing. Sering kangen banget, tapi kita tetap mengusahakan ketemu kok," pungkas dia. Seperti kisah Rina, semua orang pasti punya kisah konyol bersama sahabat yang tak akan pernah terlupakan. Beruntunglah kita yang memiliki kesempatan untuk memiliki sahabat yang baik dan mengasihi kita.
  5. posrahasia2015

    Maaf, Kupinjam Suamimu Sebentar

    Dear pembaca, Ini kisah nyata yang kualami tepatnya Oktober 2010. Sebut saja namaku Dea, aku karyawan swasta yang tinggal di salah satu kota besar di Jawa tengah. Empat tahun yang lalu aku menjalin hubungan dengan suami orang. Kisah ini berawal ketika aku mengikuti kerja musiman di kota Solo. Disitulah awal perkenalan kami, mas David namanya. Umurnya jauh diatasku ketika itu. Harusnya aku mengenalnya sejak dulu karena tahun angkatan kerja kami sama, namun memang aku baru melihat dan mengenal sosoknya ketika kami ditempatkan pada satu bagian pengurusan pasport. Satu bagian, dan satu satuan kerja, membuat intensitas pertemuan kami begitu intim. Dalam sehari kami bisa 18 jam bekerja. Kami sering bercanda, menghabiskan waktu untuk sekedar ngopi, nongkrong di balkon, dan bercerita ngalor ngidul yang lebih dominan tentang kehidupanku. Kehidupan nyata yang amat sangat menyiksa. Sedikit flasback kehidupanku yang memang aku rasa seperti di penjara, aku memiliki seorang kekasih Satya namanya, telah 6 tahun kami menjalin hubungan, kami tinggal dikota yang sama, Satya yang terlalu over protective, yang teramat kasar, membuat aku sama sekali tidak berani memiliki teman, bahkan 1 gelintir teman pun aku tidak punya di kotaku. Tersiksa Setiap waktu aku selalu bersamanya, dari pagi membuka mata, aku sudah dijemputnya untuk kuliah, di jam perkuliahan, dia menungguku di depan kelas, sambil mendengarkan mp3, ketika kelas usai, aku langsung diajaknya untuk meninggalkan kampus, itu aku lalui selama masa perkuliahanku. Begitulah singkat cerita hubungan kami, sudah berulang kali aku ceritakan ini kepada orang tuaku, namun mereka hanya bisa menegurnya secara halus dengan embel-embel balas budi. Karena memang Satya berpengaruh besar pada kehidupan ekonomiku. Tak jarang badan ini biru-biru lebam akibat cantiknya tangannya, telinga ini yang terlalu lebar mendengar semua makian kebun binatangnya, begitu menyenangkannya hidupku ini. Itu yang selalu kami bahas dalam perbincangan santai kami, sambil minum kopi. Awalnya aku hanya menganggap mas David sebagai kakak, karena nasehatnya super dahsyat, super meluluhkan tulang belulang, bak Mario Teguh dalam dongeng. Lambat laun kami berjalan, perbincangan kami mulai benar-benar serius, sampai pada fase ada sepucuk surat di dalam dompetku, dengan mengernyitkan dahi, aku baca surat itu, ternyata… puisi mas David yang diperuntukkan untukku, dengan bahasa yang menggetarkan jiwa, masuk dalam sukma arum, intinya ia simpatik kepadaku, dan ia mulai merasakan cinta, jujur.. aku menitikkan air mata. Jatuh Cinta Dengan Suami Orang Beberapa menit setelah aku membaca surat itu, telepon berdering, mas David menelpon… dengan tegas dan lugas ia menjelaskan semua isi surat itu, membenarkan apa yang tertulis. Aku terdiam, aku tahu pasti kondisinya, aku tau pasti statusnya, ia Ayah dari seorang anak, ia suami dari seorang istri, tapi rasaku memang berkata lain, AKU JUGA MENCINTAINYA. Sejak saat itu, ia selalu menyapaku lembut, ia memanggilku “dinda”, menenangkan seluruh keraguanku dalam hidup, kami menjadi semakin intim. Kami diam-diam sering pergi berdua di sela-sela jam kerja. Hal yang membuat aku tidak pernah bisa mengelak, perlakuannya kepadaku sungguh sempurna menurut takaranku, ia menuntunku memperkuat iman, memperbaiki ibadah, memberikan pelajaran bagaimana cara melipat baju, cara membuat kopi, dia benar-benar memperlakukan aku sebagai istri. Setan apa yang membawa kami pada kenyamanan ini, kenyamanan yang sebenarnya TIDAK PERNAH BOLEH terjadi. Kenyamanan yang akhirnya menuntun kami kepada batas yang terlewatkan. Aku tidak pernah merasa iri bila mas David harus menjalankan kewajibannya sebagai suami, bahkan tak jarang aku yang membalas sms-sms istrinya, yang mungkin hanya sekedar menanyakan kabar, atau menyatakan rasa kangen (hebatnya saya). Begitu juga sebaliknya, mas David juga sering membalas sms dari Satya, aku bisa saja karena memang posisiku yang kedua. Pernah aku sampaikan kepada mas untuk menjadikanku sebagai istri kedua dengan menikah siri, dengan lembut ia menjawabku, “Dinda nya mas, mas tau dinda ingin, mas pun juga ingin, tapi mas belum mampu adil dalam keluarga Dinda, mas tidak akan pernah bisa adil karena mas sangat mencintai dinda, dinda berhak dapat kebahagiaan nyata”, aku diam tanpa kata. Aku mengerti. Hubungan ini kami jalani hingga hampir 3 bulan, hidup rasanya sangat indah meskipun itu dari suami orang lain, sangat sempurna tanpa ada keterbatasan sikap kata dan perbuatan. Kami lupa daratan, namun kami tetap menjalankan kewajiban kami pribadi termasuk tetap manjaga hubungan baik dengan pasangan. Berpisah Karena kerja kami kerja musiman, ada saat kami harus berakhir, kami harus kembali ke kehidupan kami masing- masing, ia kembali pada istri, dan aku kembali pada Satya. Malam ini, bisa jadi malam terakhir bagi kami, akhirnya kami memutuskan untuk menyewa hotel. Sampai di hotel, mas menyuruhku bersih-bersih badan dan mandi sebab kami masuk hotel dalam keadaan basah kuyup diguyur hujan. Aku menurutinya dengan pamit, “mas, dinda mandi dulu”, tanpa menjawab, mas David menyusulku ke kamar mandi, dan bisa pembaca simpulkan sendiri apa yang terjadi selanjutnya. Kami selesai mandi, tanpa aku minta, mas David menggendongku menuju ranjang, ia lantas menidurkanku dan meletakkan aku dibawah tubuhnya. Mata nya yang tajam, memandangku dalam.. tanpa aku sadari air mata mas David menetes di pipiku, sambil mengusap rambutku ia berkata, “Dinda, mas sungguh tidak sanggup berkata-kata lagi, mas bingung harus bagaimana, mas salah dinda, mas harusnya tidak menyeret dinda pada lubang kemaksiatan ini, awalnya mas hanya ingin membantu dinda bangkit dari keterpurukan hidup, tapi hati mas tidak bisa berbohong, mas jatuh cinta pada keanggunan dinda, mas tidak mampu melihat dinda terluka, tapi mas memang benar-benar belom mampu adil untuk menjadikan dinda sebagai istri kedua, mas sayang dinda, dinda yang kuat, dinda harus lebih bahagia, dinda harus lebih tegar”. Aku tak mampu mengelak, jangankan mengelak, untuk mengucap satu kata saja aku tak mampu, hanya air mata jawabannya. Ia mencium dahi, kedua mata dan pipiku, juga bibirku. Ia kembali lagi pada dahiku, membacakan doa yang aku sendiri kurang jelas apa, sebab aku masih benar-benar down. Tak terasa entah bagaimana tadi kelanjutannya, aku ketiduran, dalam pelukan mas David, tanpa mengenakan pakaian hanya berselimutkan bedcover hotel. Jam 11 aku terbangun, iseng aku buka handphonenya, aku baca-baca sms nya, sms terakhir, dari istrinya, “Mas, kapan pulang, Ika kangen, Kenzhi juga sudah menanyakan kapan bapaknya pulang”. Balasannya, “sayang, disini hujan lebat, mas belum bisa pulang, ini mas nginep di rumah teman, besok pagi mas pulang, sabar ya sayang, peluk cium mas buat kalian berdua”. Bisa pembaca rasakan apa yang saya rasakan saat itu, saya menangis, sangat sangat terpukul, ingin rasanya aku menjerit, pertanyaannya KENAPA?? kenapa bukan aku yang ditakdirkan menjadi istrinya, kenapa harus begini keadaan kami?? mengapa? Sadarkah istrinya bahwa suaminya malam ini tidur bersamaku..? TUHAN….. dosa apa aku? Rindu Itu Hmhh, pagi menjelang, kami bersiap untuk pulang. Sebelum pulang, kami kembali mengobrol mempersiapkan diri, ia bersimpuh di depanku yang tengah terduduk lesu, ia menangis dipangkuanku meminta maaf atas apa yang telah terjadi, aku hanya bisa memeluknya tanpa kata. Kami pun pulang, ia mengantarkanku hingga depan rumah tentunya tanpa sepengetahuan ibuku, ia mengucapkan salam perpisahan dengan mata syahdu, aku tidak menjawab, kutinggalkan ia dalam keadaan termenung. Setelah hari itu, kami tidak pernah berkomunikasi lagi. Hidupku hancur, hancur tanpa sisa, sehari-harinya aku lewatkan dengan tangisan di kamar, kuliahku berantakan, aku rindu mas David, aku ingin mas David, dengan segala curiga.. Satya datang, menemuiku menanyakan mengapa aku begini, kuceritakan semua yang terjadi, dan seperti yang aku duga, tangannya mendarat di pipiku, kakinya mengayun dilengan tanganku, aku terpojok di sudut kamar sambil menangis, aku meminta menyudahi hubungan kami, tapi ia malah bersujud meminta maaf dan tidak mau meninggalkanku. Aku tetap pada pendirianku, aku memutuskan untuk sendiri, meskipun resikonya aku harus menahan diri dari hinaan banyak orang, aku terima. Suatu saat telepon berdering, dari mas David, aku girang bukan main, langsung aku angkat teleponnya, dengan sangat terkejut ternyata bukan mas David, tapi Ika istrinya. Bak disambar petir, aku dimaki sedemikian rupa, dibentak sedemikian dahsyat, rasanya aku ingin mati saat itu, tapi memang semua salahku, aku hanya bisa meminta maaf, disela sela amarahnya mbak Ika bilang mas David mengigau namaku, dan mengatakan bahwa ia sangat mencintai aku, aku menyesal, aku benar-benar menyesal. Hidupku makin terpuruk, aku makin tidak tahu arah mana yang akan aku tapaki, aku mencintai mas David, hanya itu keyakinan yang aku tanamkan dalam pikiranku. Dua bulan aku bertahan pada kondisiku seperti itu, orang rumah semakin menyalahkan aku, apalagi Satya terus terusan tidak mau melepasku. Ingin aku memberitahukan semua keadaan hatiku tapi aku tak mampu. Mas David,,, tolong dinda. Juli 2011 aku mulai bangkit, dibangkitkan oleh seorang teman lama atau lebih tepatnya mantan pacar saat aku SMP, ia kembali dan berhasil meyakinkanku, singkatnya.. aku menikah dengannya, kutanggalkan semua masa lalu burukku yang telah kuceritakan semua ke suamiku. Sekarang, aku telah dikaruniai seorang putri cantik, kudengar mas David juga telah memiliki 1 orang putra kecil, syukurlah keadaan masa lalu itu bisa diperbaiki. Dear Satya, Terimaksih atas semua kenangannya, baik buruknya kamu, kamu tetap pernah menjadi orang terpenting dihidupku Dear Fransisca, Maaf, kupinjam dan kunikmati kesahajaan suamimu, maaf aku telah hadir di rumah tangga kalian, maaf, semoga karma tidak akan pernah menghampiriku Dear Mas David Dinda sayang sama mas, dinda tulus, biar semua masa lalu buruk itu dinda simpan, terimakasih mas mengajarkan dinda banyak hal tentang kehidupan, semoga mas selalu berbahagia. Dear Suamiku, dan Kila Putri kecilku, Kalian benar-benar harta terindahku, terimakasih pah telah hadir sebagi hero, terimakasih telah menerima semua masalalu ku, entah apa namanya, aku benar-benar takut kehilangan kamu pah. Tak pernah ku pungkiri aku berdosa, tapi ini mungkin yang dinamakan proses pendewasaan, aku bertaubat, dan aku menyesal.
  6. posrahasia2015

    Menjadi Lesbian, Hidupku Menderita

    Kenalkan nama aku Yonk (Nama Samaran). Aku menjadi seorang lesbian tanpa aku sadari. Yah mungkin karena aku termasuk anak yang broken home. Tapi apa pun itu aku tak menyalahkan kedua orang tuaku, terutama mama yang sudah berjuang melahirkan aku (meskipun awalnya dia tidak mengharapkanku). Hidup menderita menjadi lesbian Aku juga tak menyalahkan papa yang menceraikan mamaku sesaat setelah aku lahir dan sampai sekarang tak pernah menemuiku bak pengecut. Aku juga tak menyalahkan ayah tiriku yang tidak pernah memperlakukan aku selayaknya anaknya. Meskipun sampai detik ini aku belum mempunyai saudara dari mama, sedangkan dari papa aku sudah memiliki dua orang adik. Aku sekarang sudah berumur 20 Tahun. Yah udah dewasa juga, dan yang kurasa bukan hanya umurku yang bertambah dewasa, tapi pemikiranku kian hari kian dewasa dengan semua cobaan, tantangan, rintangan dan rasa sakit yang aku alami. Awal mula aku merasakan ada hal yang aneh dalam diriku adalah ketika aku masih duduk di Sekolah Menengah Pertama. Saat itu, aku mempunyai seorang teman yang sangat cantik dan manis, sebut saja namanya Devi. Devi begitu manis ketika tersenyum, apalagi ditambah dengan tahi lalat dekat bibirnya, yang semakin membuat aku mengagumi kecantikannya. Terlebih lagi bau parfumnya yang begitu menggodaku ketika berada didekatku. Sejak saat itu, aku merasakan hal aneh. Aku begitu deg-degan ketika didekatnya. Aku dan dia tidak begitu akrab. Aku memiliki teman sendiri, diapun seperti itu. Saat itu aku belum paham dan mengerti tentang lesbian, aku hanya merasakan ketertarikan yang menyenangkan kepada sesama wanita. Sementara perasaan terhadap cowok seusia bisa dibilang tidak ada. Dilain sisi, aku juga merasakan hal tersebut pada salah satu sepupuku (namanya Unni). Dia jauh lebih tua dari aku. Umur dia 8 tahun lebih tua dari aku. Kronologis sehingga aku bisa memiliki rasa yang aneh terhadapnya adalah ketika dia sering datang kerumah buat nonton. Dan entah kenapa, dia itu selalu suka memegang bagian-bagian tubuhku, tapi bukan yang intim yaaa, dia suka memegang bagian lengan aku. Aku gak tau, mungkin dia gemes dengan badanku yang agak chubby. Dia selalu melakukan hal itu, hingga suatu hari aku sadar, aku merasakan aneh. Setiap malam, aku selalu terbaring ditempat dimana dia sering duduk dan menantinya datang, dan betapa kecewanya aku jika dia tidak datang. Sampai suatu ketika, dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, hal itu benar-benar membuatku terpuruk. Berkali-kali dia datang dan kemudian pergi lagi, dan sekian kali itu juga aku merasa begitu kehilangan. Berlanjut ke Devi, aku terus memendam perasaan aneh terhadapnya. Dan dalam hati aku terus bertanya, kenapa aku seperti ini? karna tak kunjung menemukan jawaban akhirnya aku biarkan saja perasaan aneh itu. Dan kemudian aku naik ke kelas VIII, dan disitulah, perasaan aku semakin gila. Kelas aku kembali diacak, dan aku tetap sekelas lagi dengan Devi. Tapi kemudian ada seorang anak baru dikelasku. Namanya Ana, dia wanita yang cantik, wangi dan juga pintar. Aku kembali mengagumi si Ana ini. Dengan kata lain, aku menyukai dua orang wanita sekaligus di dalam kelasku. Dan hal itu semakin membuat aku gugup menjalani hari-hariku di sekolah. Kubiarkan semuanya mengalir begitu saja. Sampai akhirnya, naik ke kelas IX, takdir kembali mempertemukan aku dengan Devi. Ana saat itu masuk ke kelas khusus. Meskipun begitu, aku masih saja sering mencuri pandang padanya. Sedangkan si Devi yang saat itu masih satu kelas dengan aku, mungkin dia merasakan gelagatku yang aneh membuatnya sedikit tahu tentang perasaanku. Dan karena itulah kadang aku menjadi olok-olokan teman satu geng mereka. Aku tidak tahu, mungkin mereka menyadari sikap anehku ini. Pernah suatu hari aku tanpa sengaja menulis nama Devi di walpaper hapeku, dan sejak saat itulah Devi dan satu gengnya seakan makin memperolok aku ditambah kecemburuanku saat itu karena Devi tengah dekat dengan seorang cowok satu sekolah. Hari-hari yang kulewati terasa suram. Aku terus berharap masa Sekolah Menengah ini cepat berakhir. Dan tibalah dipenghujung masa-masa SMP berakhir, semua lulus, termasuk aku, Devi dan Ana. Aku kemudian berharap agar tidak satu sekolah dengan Devi lagi tapi disisi lain, aku juga takut kehilangan senyum manis dan wajah itu yang biasa kutatapi dan menjadi penyemangatku ke sekolah. Aku kemudian mendaftar di sebuah Sekolah Atas, dan betapa kagetnya aku. Kudapati wajah seorang gadis yang begitu aku kagumi itu sedang berjalan kearahku. Aku bahagia saat itu karena ternyata kami akan satu sekolah lagi. Tapi sayang, setelah sekolah dimulai dan MOS dimulai, aku tahu Devi dan aku tidak berada dalam satu kelas. Yah, sedikit bersyukur, setidaknya itu akan membantu aku melupakan sedikit rasaku. Apakahaku sudah menjadi lesbian? ah entahlah. Tapi, jauh dari perkiraan. Rasa itu malah semakin kuat dan kuat. Aku terkadang mencuri pandang dengannya. Dan kadang begitu salah tingkah di depannya. Akupun memiliki empat orang sahabat saat itu. Masa-masa kelas X berlalu begitu saja. Datar, tak ada yang indah. Kecuali kesedihan aku harus putus dengan seorang kekasihku (cowok) yang sudah kujalani selama 4 tahun. Hubungan kami kandas begitu saja, tanpa penyebab pasti. Tapi yah aku gak terlalu bersedih kala itu, karena perasaanku memang jauh lebih besar kepada Devi dan mantanku itu memang terlalu sering aku cuekin. Yah buanglah kisah tentang cowok itu, dia bukan bagian dari cerita ini. Akhirnya aku naik ke bangku XI, sebelum naik kelas, kami diharuskan memilih salah satu jurusan, antara IPA dan IPS. Aku langsung memilih IPA, karena aku memang orang yang tidak terlalu suka atau boleh dibilang ilfill dengan pelajaran IPS. Dari dulu, aku memang lebih tertarik dengan sesuatu yang berbau perhitungan dan membutuhkan ketelitian. Ditambah lagi, ke-3 sahabatku juga memilih IPA. Semester ganjil pun dimulai, dan aku kembali dikagetkan dikala aku memasuki ruang kelas itu, kudapati wajah yang tak asing, wajah yang terkadang membuat aku begitu deg-degan, Yah Devi. Aku satu kelas lagi dengannya. Aku tidak menyangka dia juga memilih jurusan IPA, dan kami satu kelas lagi. Hal itu membuat aku kembali bersemangat menjalani hari-hariku di sekolah. Bahkan, terkadang aku hadir lebih awal hanya untuk melihat wajah itu lebih awal. Kami pun semakin dekat, ketika kami dipertemukan dalam satu kelompok dalam sebuah pelajaran. Yah boleh dibilang, aku dan Devi lumayan dekat dibandingkan saat kami duduk dibangku SMA. Tapi kemudian, hatiku kembali digoyahkan oleh seorang wanita, namanya Evi. Dia cewek yang kurang baik, dia bandel dan suka bertengkar dengan orang lain meskipun ihanya karena masalah kecil. Aku kemudian naik ke kelas XII. Pertemanan aku dengan Evi malah semakin dekat. Bahkan pernah, sahabat-sahabat aku merasa jauh dengan aku karena kedekatan aku dengan si Evi. Dan kemudian aku sadar, aku sama Evi bukan berteman atau bersahabat tapi aku hanya menuruti nafsuku untuk terus dekat dengan EVI. Sejak itu pun aku merasakan perasaan aku dengan Devi sedikit berkurang. Tapi kemudian aku kembali menyukai dua orang lagi, namanya Ira dan Ara, tapi perasaan aku jauh lebih kuat ke Ira. Tapi dia juga memiliki seorang cowok. Semua berlalu begitu saja, terus aku pendam perasaanku dengan wanita-wanita yang aku sayangi itu. Masa Sekolah pun usai. Aku memulai perjalanan hidupku lagi di sebuah tempat perkuliahan. Disana aku tak lagi menemui salah satu diantara mereka. Aku tak lagi jatuh cinta dengan seseorang pun saat itu. Tapiiii,, perasaanku dengan sepupuku tetap saja ada. Aku kemudian memulai sebuah hubungan dengan seorang cowok. Cowok yang begitu spesial di mataku saat itu. Aku pertama kali bertemu dengannya dirumahku. Saat itu, aku kagum dengan keberanian dia dan keseriusannya. Tapi itu tidak bertahan lama, Aku merasa dia berubah apalagi setelah dia sering keluar kota. Aku pun merasa dia bosan dengan aku, karena aku adalah seorang anak rumahan yang jarang keluar dan juga tidak diperbolehkan untuk pacaran. Dan kemudian hubungan itu berakhir. Setelah hubungan ini berakhir, aku sering kali membuka profil facebook dia. Dan suatu ketika, aku begitu kaget melihat seorang perempuan mengomentari salah satu status dia dan memanggil dia sayang. Kala itu, aku benar-benar hancur. Dan kemudian, aku memutuskan untuk mencari tahu tentang wanita itu. Dan kemudian aku membuat sebuah aku facebook lagi. Aku mulai berkenalan dengan pacar mantanku itu. Dia juga lumayan bisa diajak berteman. Lama kenal dia, aku mulai mengorek-ngorek tentang pacarnya, dan ternyata aku kembali merasakan sakit, pacarnya memang mantan aku. Dan betapa kagetnya aku, mendengar bahwa meraka jadian di malam aku putus dengan si Doii.. Dalam hati, aku begitu marah, tapi kemarahan itu sudah tak ada artinya, karena dia bukan milikku lagi. Aku kemudian mengikhlaskannya, tapi aku tak bisa berhenti terus ingin mengetahui tentangnya. Dan kemudian aku tahu, bahwa dia lagi tak ada dikota ini, dia diluar kota. Dan sejak itulah ceweknya sering curhat tentang dia ke aku. Katanya dia berubahlah, dia jarang menghubungilah. Entahlah, aku tidak peduli lagi. Kemudian aku putuskan untuk memblokir cewek itu dan mantanku tersayang. Suatu hari, usai teman aku meminjam flash disk milikku. Aku mendapatkan sebuah film didalamnya, film YES OR NO. Inilah yang kemudian membawa aku membuat facebook ini yang awalnya aku hanya iseng dan ingin ku koleksi foto-foto pemain yes or no di facebook ini. Tapi lama kelamaan, aku makin banyak mengenal cewek-cewek belok. Pertama kenal, dengan inisial F. Cewek ini katanya begitu suka dengan aku. Tapi enggak tahu kenapa, aku gak bisa memiliki rasa sedikitpun dengannya. Hingga suatu malam, ada seseorang yang terus menerus me-LIKE setiap statusku. Aku kemudian memulai percakapan dengannya. Inisial cewek itu R. Awalnya aku begitu risih dengan sms-sms’y yang selalu menceritakan pacarnya (BUTCHY) yang memiliki pacar lain. Hampir setiap detik dia menceritakan pacarnya itu. Dan aku bosan. Tapi ketika suatu malam, dia mengirimkan aku pesan singkat sebelum dia tidur. “Kamu juga jangan begadang” yah kurang lebih isinya seperti itu. Saat itu aku senang membaca sms itu. Kemudian lama kelamaan, aku merasa cemburu setiap dia menceritakan tentang GF’y itu, apalagi kalau dia bilang GF’y mau datang kekost’an dia, dan aku semakin menggerutu dalam hati, ketika sms ku tak dihiraukan. Aku dan R, makin hari makin kenal. Aku banyak menceritakan tentang hidup aku ke dia, begitupun sebaliknya. Dan aku begitu senang mendengar dia putus dengan GF’y. Aku mungkin jahat karena senang diatas penderitaan dia. Tapi, itulah yang kurasakan saat itu. Senang itu tidak berlangsung lama, dia kembali menceritakan bahwa ada seorang Butchy yang menembaknya. Aku patah hati mendengarnya bahkan sampai meneteskan air mata, padahal dia seseorang yang tidak pernah aku temui. Berulang kali aku bilang ke dia, kalau aku menyayanginya, tapi itu tidak pernah direspon dengan alasan dia tidak bisa Hubungan Jarak jauh. Aku kemudian menerima alasan itu. Aku menerimanya hanya sebagai sahabat, tapi entah kenapa, setiap kali dia bercerita bahwa GF nya yang sekarang datang ke tempatnya, itu membuat aku sering marah-marah tidak jelas ke dia, bahkan terkadang aku melukainya dengan kata-kata kasarku. Tapi dia selalu memaafkan itu. Dan kemudian, aku mengenal seseorang lagi, Namanya Shella (GF aku sekarang). Perkenalan kami cukup singkat. Aku awalnya hanya untuk memanas-manasin R. Tapi ternyata R tidak pernah menghiraukan itu. Dia malah senang aku menemukan seorang pacar. Shella kemudian begitu perhatian dengan aku. Semua itu membuat aku begitu tersentuh dan akupun mulai menyayanginya. Karena adanya si Shella, perasaan aku dengan si R mulai berkurang. Dan kini, aku benar-benar sayang dengan Shella. Meski aku tahu, dia memiliki kekasih yang lain, tapi aku menerimanya. Aku begitu menyayanginya sekarang hingga aku tak mau kehilangannya. Entah sampai kapan aku hidup sebagai lesbian.
  7. Aksi kejam majikan seorang tenaga kerja wanita asal Filipina di Bahrain akhirnya terbongkar berkat Facebook. Semula, perempuan bernama Abby Luna ini curhat sering mendapatkan perlakuan tidak manusiawi dari majikannya. Hingga kini video tersebut telah disaksikan puluhan ribu netizen. Dalam video tersebut, Luna menangis menceritakan penyiksaan yang dialaminya. Dia disiksa oleh anak majikannya yang kecanduan narkoba. Dia memperlihatkan tulisan tangan permintaan tolong pada siapapun untuk menghubungi kedutaan Filipina. "Bantu aku keluar dari sini. Aku takut," ucap perempuan berusia 28 yang sudah bekerja di Bahrain selama dua tahun tersebut. "Setelah anak majikan saya melecehkan saya, dia mengancam akan membunuh saya dan mengubur saya di padang pasir jika saya memberitahu siapa pun tentang yang terjadi," lanjutnya. Luna melanjutkan, majikannya tidak percaya dengan ceritanya. Menurutnya, dia dituding mengarang sebab ingin pulang sementara kontrak kerjanya masih tersisa dua bulan lagi. Lebih menyedihkan, majikannya menyuruh Luna aborsi jika benar dirinya hamil. Menanggapi video yang membuat heboh tersebut, Kedutaan Filipina telah mengirimkan stafnya untuk menyelematkan wanita malang itu. "Penyelamatan itu terjadi berkat pesan video. Sekarang dia sedang dalam perawatan di kedutaan kami," kata juru bicara kementerian luar negeri Filipina, Charles Jose. Berikut ini video Luna yang menceritakan pengalaman pahit disiksa majikannya.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi