Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'cowok'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 28 results

  1. abas

    Lola Zieta

    From the album: Lola Zieta

  2. Kenapa cowok nggak pernah peka? Karena cowok itu selalu harus dikasih tau.
  3. Kata orang cowok berpikir menggunakan logika sedangkan cewek lebih mementingkan perasaan. Hal itu ada benarnya juga lho! Nah, dari sekian banyak hal yang dilakukan selama pacaran, ini dia hal-hal yang biasanya membuat cewek "gemes" tapi nggak berani bilang. Intip Yuk! 1. Curhat ke Lawan Jenis Mungkin menurut kalian para cowok, curhat ke lawan jenis itu udah biasa. Tapi bagi cewek, itu merupakan sesuatu yang mengancam hubungan kalian. Kenapa? karena cewek pasti berpikir "Kita dulu juga temen" dan apalagi biasanya kalian curhat tentang keburukan cewek kalian. Emang kalian mau kalau cewek kalian juga mengumbar keburukan kalian di depan teman lawan jenisnya? nggak kan? "Selingkuh itu diawali dengan curhat ke lawan jenis" 2. Main Game Sampai Lupa Waktu Yang ini untuk para cowok gamers, coba deh membagi waktu antara game dengan pasangan kalian. Kami cewek mengerti kalau kalian melakukan ini untuk refreshing, tapi setelah beraktivitas penuh seharian, sebenarnya kami hanya ingin berbagi kisah kami di hari itu. Cuma apa yang bisa kami lakukan kalau baru mau ngomong tapi kalian terlalu asyik main game? 3. Mengkritik Masakan Pasangan Kami para cewek mengakui kalau dalam beberapa hal kalian para cowok "terlalu" jujur. Apalagi kalau sedang mencicipi makanan kami, pasti kalian langsung nyeplos aja kalau makanan kami lagi enggak kurang enak. Kalian tahu nggak sih kami belajar masak mati-matian untuk kalian, jadi seenggaknya kalian mengkritiki kami dengan kata-kata yang lebih halus. Misalnya : Kami senang lho kalau kalian memberi masukan. Walaupun artinya kalian mendingan nggak usah masak lagi karena makanannya nggak layak makan. 4. Lupa Tanggal Jadian Para cewek biasanya nggak menuntut kalian untuk mengucapkan monthsary, tapi menurut kebanyakan cewek mempertahankan suatu hubungan sampai 1 tahun itu butuh banyak perjuangan dan pengorbanan lho, jadi menurut kami sah-sah aja kalau anniversary itu dirayakan. Nggak usah muluk-muluk cukup mengucapkan "Happy Anniversary sayang" aja sudah bisa membuat hari kami jadi indah lho karena kami jadi tahu kalau kalian care terhadap hal-hal kecil dalam hubungan kalian. 5. Keluar Rumah Malam-Malam Sebenarnya hal ini bukan membuat kami gemas, tapi khawatir. Mungkin kalian berpikirnya biasa-biasa saja, tapi kami para cewek khawatir, takut terjadi apa-apa dengan kalian dijalan. Apalagi untuk pasangan LDR, bukankan menjadi resah bila ada bahaya yang bisa datang kapan saja di jalanan? Nah, itu dia 5 hal yang biasa di mata cowok tapi sebenarnya bikin resah cewek. Ingat ya guys, bukan kami tidak menuntut kalian untuk memanjakan kami, tapi tolong jangan lakukan hal-hal yang membuat kami khawatir karena sejatinya kami tak ingin mengekang, tapi terlalu takut kehilangan
  4. Bagi sebagian orang, terjaring razia mungkin jadi hal yang tidak menyenangkan. Tapi bagi seorang pemuda asal Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Operasi Zebra mungkin jadi hal yang tidak akan pernah terlupakan. Sebab dari Operasi Zebra, pemuda yang bernama Polisi ini akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak. Pemuda berusia 22 tahun tersebut kini bekerja sebagai pekerja harian lepas di Mapolres Pasuruan. Nama Polisi sendiri sempat viral di media sosial saat dirinya terjaring razia minggu lalu. Karena memiliki nama yang unik, pihak kepolisian pun memberikan polisi hadiah berupa pekerjaan. Pada Senin, 20 November 2017 kemarin, Polisi pun memulai hari pertamanya bekerja dengan mengikuti apel bersama puluhan anggota Satlantas. Dirinya mengaku sempat tak bisa tidur karena merasa gugup akan bekerja di kantor untuk pertama kali. "Tegang, karena baru pertama kali kerja di kantor," ujar Polisi saat ditemui pada 20 November 2017 lalu. Usai apel, Polisi pun langsung disambut oleh rekan-rekannya yang merasa penasaran dengan sosoknya. Meski memiliki nama yang istimewa, pihak Mapolres Pasuruan tidak memperlakukan Polisi secara istimewa dan ia tetap harus mengikuti semua aturan di lingkungan kerja. Di hari pertamanya, Polisi mendapatkan bimbingan untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM). Ia diajarkan teori sampai menyiapkan lapangan untuk ujian praktik pembuatan SIM. Yang menarik, Polisi dibimbing langsung oleh anggota polisi yang menyiduknya saat Operasi Zebra beberapa waktu lalu. "Waktu itu saya tanya siapa namanya. Dia jawab Polisi. Saya enggak percaya. Saya bilang jangan melecehkan polisi. Akhirnya saya lihat KTP-nya, ternyata benar namanya Polisi." papar Birgadir Ali Fahri. Sebelum bekerja sebagai pekerja harian lepas di Mapolres Pasuruan, Polisi bekerja sebagai buruh bangunan sejak remaja. Dirinya menjadi tulang punggung keluarga karena ayah kandungnya telah meninggal dunia sejak dirinya berusia 7 tahun. Sejak saat itu, ia harus bekerja demi bisa menghidupi ibu dan adiknya yang masih bersekolah.
  5. LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) makin merebak, para pemilik perilaku seks menyimpang sekarang sudah semakin berani memperlihatkan dirinya di masyarakat, mungkin karena saat ini semakin banyak masyarakat yang tidak lagi mempedulikan orientasi seksual seseorang dan menganggap hal tersebut adalah urusan pribadi yang tidak perlu dicampuri. Betul nggak sih? Akan tetapi, LGBT merupakan bentuk kemunkaran yang perlu kita cegah perluasannya di masyarakat, karena sungguh banyak kerusakan dan penyakit yang akan timbul dari perilaku seksual menyimpang tersebut. Setuju kan ndral? Nah, berikut ini beberapa hal yang menjadi ciri-ciri seorang gay yang perlu diwaspadai, karena kalau tidak hati-hati perilaku ini bisa menular melalui lingkungan pergaulan. Yang jelas, beberapa ciri ini di dapat dari berbagai sumber : 1.Berfoto selfie gaya alay Ada info yang menyebutkan bahwa salah satu ciri gay yang sangat kentara adalah berfoto selfie gaya alay. Makanya buat yang nggak mau disangka gay, jangan iseng-iseng gaya selfie alay apalagi sambil manyun-manyunin bibir ke depan. 2.Suka menatap ke arah bok*ng laki-laki Kabarnya, para gay melihat bok*ng laki-laki bisa dengan tatapan bernafsu atau minimal tatapannya berbeda dan tak wajar. Aiiih, serem. 3.Bisa menatap berkali-kali ke arah laki-laki yang diincar Konon, para gay bisa mengetahui sesama mereka dengan kode tatapan. Orang yang menatap atau curi-curi pandang terus dengan sinar mata tak lazim ke arah cowok incerannya lebih dari 5x, sudah bisa dipastikan gay. 4.Seorang gay biasanya sangat memperhatikan penampilan Ya bagus banget sih kalau berpenampilan bersih, kekar, wangi pula, tapi kalau sampai seorang pria terlalu lama mematut diri di depan kaca, punya berbagai produk kosmetik, ritual perawatan wajah sekian jam. Mandi bisa habisin waktu sejam lebih, nggak lupa perawatan kuku tangan dan kaki, sangat rajin perawatan fitnes, dan tergila-gila pada bentuk tubuhnya sendiri, aduuuh... kayaknya musti introspeksi diri, karena agak berlebihan. Biasanya seorang gay sangat peduli pada penampilan dirinya. Jadi, buat cowok jangan terlalu berlebihan segitunya kalau nggak mau dicurigai. 5.Fashion update Modis, dandy, cowok gay biasanya punya selera fashion yang bagus dan up-to-date. Karena fashionable, cowok gay bisa bikin cewek jadi minder karena kalah saing. Et dah... 6.Wangi Selalu memakai pengharum tubuh dengan bebauan yang agak norak. Bisa jadi emang norak harumnya atau karena sekali semprot langsung habis satu botol. 7.Memakai riasan Tentu hal ini tidak berlaku jika profesinya menuntutnya untuk menggunakan riasan. Tapi kalau pas bersantai aja dia tetap menggunakan riasan meskipun tipis, duuh curiga deh jadinya. Bisa menggunakan blush on warna nude atau pelembab bibir berwarna. Ingatlah, tidak ada pria normal yang akan menggunakan riasan misalkan lipgloss atau maskara sekalipun pas pedekate sama perempuan incarannya. 8.Anting di salah satu telinga (kanan) Ciri-ciri khusus lainnya adalah mengenakan anting di telinga kanan. Cowok pake anting sudah bukan hal aneh sekarang ini ya Sob, terutama buat mereka yang suka musik Punk atau Rock. Penggemar musik keras biasanya menindik di telingan sebelah kiri. Nah, kabarnya... Kaum Homo menindik telinga sebelah kanan mereka untuk menyamarkan identitas mereka dan agar mereka bisa saling mengenali dengan cepat. 9.Mengagumi cowok Cowok mengagumi cowok sebenernya nggak salah, tapi kalau terlalu mengagumi bahkan terobsesi sampai memuja-muji kayaknya udah nggak beres dah. Jika seorang cowok terlalu memuji cowok lainnya, entah itu artis ,pemain bola, atau teman yang pujiannya itu terkesan mengagumi dari lubuk hati yang terdalam, bisa terindikasi gay. Bahkan jika sedang berjalan dan melihat cowok lain yang ‘tipe’nya. Dia akan memperhatikan cowok tersebut dengan seksama. 10.Pakai baju "V" Neck Khususnya di Malaysia, jangan sekali-kali pakai baju, sweater atau atasan apapun dengan model V pada kerah lehernya, karena akan dianggap gay. Semoga informasi yang alakadarnya ini bisa bermanfaat, dan semoga kita terjauh dari perilaku menyimpang yang tak sesuai ya!
  6. Aku percaya bahwa kamu adalah pasangan baik untukku. Aku sangat berterimakasih padamu karena kamu telah memilihku menjadi pasanganmu. Aku juga berterimakasih kamu telah berusaha membahagiakanku dan melakukan banyak pengorbanan untukku. Namun, maaf, aku terpaksa mengakhiri hubungan kita sampai sini saja. Bukannya aku tidak mencintaimu lagi atau aku sudah menemukan cinta selain kamu. Tidak ada yang salah dalam hubungan kita. Aku terpaksa mengakhirinya karena kamu dan aku adalah orang baik yang sayangnya, kita bukanlah orang yang tepat untuk satu sama lain. Namun, perkenankanlah aku mengutarakan alasanku kenapa aku harus mengakhiri hubungan kita yang indah ini. Sudah cukup lama kita menjalin hubungan ini, tetapi aku masih belum bisa menemukan kenyamanan darimu. Banyak sekali ungkapan rasa dan gelisah yang harus kusimpan dalam hati karena aku takut kamu akan marah padaku. Aku juga tidak merasa bebas bercanda dan bersenda gurau denganmu karena aku khawatir kamu tidak menyukai candaanku. Maafkan aku karena jati diriku tidak bisa membuatku nyaman bersamamu. Aku tidak bisa meneruskan hubungan yang mengekang aku untuk menjadi diriku sendiri yang terbaik. Selalu saja ada perbedaan pendapat di antara kita. Aku paham bahwa kita tidak bisa selamanya sependapat. Namun, perbedaan pendapat malah meracuni hubungan kita. Lihat saja kita yang sering bertengkar dan mau menang sendiri saat berdebat. Kita tidak bisa membangun hubungan tanpa saling memahami, menghargai, dan menghormati satu sama lain. Maafkan aku karena tidak mampu memahami kamu, dan aku tidak bisa terus menuntutmu untuk memahamiku juga. Sadarkah kamu, kamu selalu menyalahkan aku ketika kamu sedang kesal? Apapun yang kulakukan untuk meringankan beban hatimu rasanya selalu salah dan malah menambah kekesalanmu. Ketika aku sedang mencari ketenangan dengan menyendiri atau berkumpul dengan temanku, kamu selalu marah dan menuduhku tidak pernah ada buatmu. Aku sangat mencintaimu, tetapi aku tidak bisa meneruskan hubungan yang dapat merusak kebahagiaanku dan kesehatan emosionalku. Memang, kita saling membutuhkan, tetapi rasanya sulit sekali bagi kita menyempatkan waktu untuk satu sama lain. Setiap kali aku menghubungimu, kamu selalu sibuk, seolah aku mengganggumu. Tidak hanya itu, kamu juga sering menuntutku untuk meluangkan waktuku untukmu tanpa memahami bahwa aku juga memiliki kehidupan lain di luar hubungan kita. Mungkin sekarang saatnya menyadari bahwa kita menjalani hubungan ini di waktu yang tidak tepat. Selama ini aku hanya membohongi diriku sendiri dan orang lain bahwa hubungan kita membahagiakan dan baik-baik saja. Aku selalu merasa kewalahan dan lelah saat bersamamu. Aku tidak sanggup lagi berpura-pura demi hubungan kita. Segala usaha yang aku berikan dalam hubungan selalu sia-sia. Seolah-olah semua yang kulakukan untukmu selama ini hanyalah kewajibanku sebagai pasanganmu, bukannya karena rasa cintaku kepadamu. Baik aku dan kamu bukanlah orang buruk. Kita hanyalah orang baik yang tidak tepat untuk satu sama lain. Maafkan aku karena telah mengakhiri semua ini karena aku tidak mau kita terjerat lebih lama lagi dalam hubungan kita yang kurang tepat. Aku harap kamu dapat menemukan kebahagiaanmu, sebagaimana aku yang berusaha menemukan kebahagiaanku juga.
  7. Ketika kamu menyatakan cinta pada si dia, lalu dia menolak dengan alasan, “Kamu terlalu baik untuk aku,” kamu pun kebingungan. Bukankah semua wanita menginginkan pria baik? Jika ya, kenapa dia menolakmu yang jelas-jelas seorang pria baik untuknya? Selama kalian bersama, kamu tidak pernah sedetik pun lupa memberikan kebaikan dan perhatian kepadanya, tetapi semua perjuanganmu sia-sia ketika dia melontarkan ucapan itu padamu. Kamu pun gusar. Apa sih, yang sebenarnya diinginkan para wanita dari pria? Seperti yang telah diungkap dalam artikel sebelumnya, sikapmu dan perlakuanmu terhadap dirimu sendiri sangatlah menentukan keberhasilanmu mendapatkan hati wanita. Jadi, ketika wanita berkata kamu terlalu baik, mungkin makna sesungguhnya adalah kamu memang bersikap TERLALU baik padanya dengan melakukan 5 sikap ini. 1. Kamu Terlalu Sering Meminta Maaf, Meski Kamu Tidak Melakukan Kesalahan Mungkin saja kamu meminta maaf karena kamu hanya ingin mengalah dan tidak ingin dia marah. Namun, sebenarnya, berulang kali meminta maaf di depan wanita hanya menandakan mentalmu yang terlalu kerdil dan insecure. Kamu terlalu takut akan apa yang dipikirkan si dia terhadapmu. Kamu takut dia meninggalkanmu. Jadi, lebih baik capek meminta maaf daripada mencoba berdiri teguh pada prinsipmu. Silakan saja kalau kamu lebih baik mengalah dan menganggap semuanya adalah kesalahanmu. Tentu, dia akan menganggapmu baik karenanya, tetapi dia tidak akan memilihmu sebagai pasangannya karena kamu kurang ketegasan. 2. Kamu Selalu Menemui Kesulitan Untuk Mengungkapkan Pikiranmu Dengan Jujur Sekarang kamu perhatikan lagi saat-saat kamu berinteraksi dengan si dia. Apakah kamu sering menyembunyikan apa yang kamu pikirkan dari si dia agar kalian tidak berdebat? Apakah kamu selalu menuruti kemauan si dia tanpa ragu? Apa kamu lebih memilih diam karena kamu tidak tahu apa yang harus kamu katakan saat bersamanya? Jika ya, makanya tidak heran dia lebih suka menjauh darimu. Menuruti semua kemauan wanita hanya akan membuat semua wanita berkualitas menjauh. Mereka tidak sudi menerima pria yang tidak bisa mengimbangi mereka. 3. Kamu Sering Merasa Tidak Bisa Menolak Permintaan Si Dia Bagimu, pria baik adalah pria yang melakukan segalanya untuk wanita pujaannya. Kamu rela antar/jemput si dia setiap hari, meski uang bensinmu sangat tiris. Kamu rela membatalkan janji kumpul dengan temanmu hanya demi bertemu si dia. Kamu rela mendengarkan curhatan dia sampai tengah malam padahal besok kamu harus berangkat pagi ke kantor. Tidak jarang kamu merasa kesulitan menolak permintaan tolong darinya. Kamu rela melakukan semua itu, bukan? Kamu ikhlas, asal dia bahagia. Kamu berharap si dia mau menghargai kamu, tetapi dia jadi memilih pria lain yang kelihatannya lebih cuek. Mengapa? Karena di mata wanita, kamu lemah dan gampang diatur-atur. Meski kalian sudah berpasangan pun, dia akan cepat bosan karena kamu tidak punya pendirian. 4. Kamu Selalu Mengutamakan Si Dia Tanpa Mempedulikan Diri Sendiri Karena cinta, kamu rela berkorban dan tersakiti demi dia. Tidak apa kamu jadi sakit, stres, dan makan hati, asal dia mau mencintaimu suatu hari nanti. Sikap seperti ini adalah hasil dari insecurity, takut ditinggalkan, dan kurangnya kasih sayang terhadap dirimu sendiri. Akibatnya, orang lain jadi lebih mudah menginjak-injak kamu. Kamu jadi rela mempermalukan dirimu di depan orang lain demi mendapatkan perhatian si dia. Kalau sudah begini, si dia masih jauh lebih baik menolakmu karena kamu ‘terlalu baik’ daripada memanfaatkan dan menginjak-injak kamu juga. 5. Kamu Tidak Pernah Mengutarakan Perasaanmu Ketika Kamu Tersakiti Si dia menyinggung perasaanmu atau melakukan kesalahanmu. Bukannya bersikap tegas dan mengutarakan kekesalanmu, kamu lebih memilih memendamnya. Tidak apa-apa, inilah pengorbanan cinta yang harus kamu lakukan, bukan? Agar nantinya dia terkagum-kagum padamu karena sudah berjuang demi dirinya. Lebih baik tersakiti sekarang tetapi nantinya kamu bahagia bersamanya. Guys, kalau kamu masih berpikir begitu, tandanya kamu terjebak delusimu sendiri. Apa bedanya kamu dengan wanita bodoh yang lebih memilih diam dan menuntut pasangannya untuk peka? Cinta tidak menuntut kamu mengorbankan kebahagiaan, kesejahteraan, dan jati dirimu agar berhasil. Jika ya, itu karena kamu tidak menggunakan akal sehatmu dalam menjalin hubungan cinta. Stand up for yourself, belajarlah menyayangi diri sendiri, dan jangan biarkan dirimu rela terinjak-injak demi secuil kebahagiaan cinta!
  8. Setiap orang memiliki cara mengungkapkan perasaan yang berbeda-beda. Mungkin saja cara pasangan mengungkapkannya kurang romantis atau kurang cocok buatmu. Namun, hanya karena bentuk ungkapannya tidak sesuai keinginanmu, bukan berarti dia tidak mencintaimu. Dia hanya lebih nyaman mengungkapkannya dengan caranya sendiri. Agar tidak luput dari matamu, berikut ini adalah beberapa cara pasangan menunjukkan cintanya padamu yang sama sekali tidak romantis ini! 1. Pasangan Selalu Ingin Tahu Kabarmu Secara Rutin Salah satu bentuk perhatiannya adalah saat pasangan menanyakan kabarmu via telepon atau chat di sela-sela kesibukanmu. Paling tidak, dia menghubungimu sekali atau dua kali dalam kurun waktu yang sudah kalian tentukan. Selain menanyakan kabarmu, dia mungkin akan bertanya apakah kamu mengalami masalah pada hari itu. Kurang romantis memang, tetapi sikapnya ini menunjukkan kepeduliannya padamu. Dia ingin tahu kamu baik-baik saja dan memastikan kamu bisa meminta bantuannya jika kamu butuh. 2. Pasangan Memperhatikanmu Dalam Hal Rutin dan Praktis Pasangan mengingatkanmu untuk tidur lebih awal karena kamu ada rapat di kantor esok pagi. Si dia juga membelikanmu makanan ketika kamu sedang sedih. Dia mendengarkan curhatanmu saat kamu kesal. Dia juga menjemputmu pulang saat kamu lembur. Dia membelikanmu obat atau memasakkanmu makanan saat kamu sakit. Pasangan memang tidak nyaman memberikan gestur besar dan perhatian yang romantis, tetapi dia memastikan untuk tetap menjagamu dalam hal-hal kecil seperti ini. 3. Pasangan Mengirimkan Lagu Kesukaannya Padamu Musik dan lagu adalah salah satu hal paling personal dari diri seseorang. Ketika pasangan mengirimkan lagu kesukaannya padamu dan menyuruhmu untuk mendengarkannya, dia juga memperlihatkan bagian jiwanya padamu. Dia juga mendengarkan musik kesukaanmu sebagai bentuk perhatiannya yang ingin mengenalmu lebih dalam. 4. Pasangan Menanyakan Detil-Detil Kecil Dari Keseharianmu Ketika kalian bertemu, hal pertama yang ingin dia dengar adalah bagaimana kabarmu di kantor, apa yang kamu lakukan bersama teman, dan hal baru apa yang sedang kamu coba. Dia siap mendengarkan entusiasme kamu saat kamu bercerita dari awal sampai akhir tentang keseharianmu. Bagi pasangan, semua itu sangatlah menarik untuk didengar. Kejadian-kejadian tersebut adalah bagian dari dirimu juga. 5. Pasangan Masih Mengingat Detil Kecil yang Pernah Kamu Ucapkan Karena dia mencintaimu, secara tidak sadar dia mudah mengingat detil-detil kecil yang pernah kamu lontarkan saat kalian sedang berdua. Mungkin saja dia masih ingat dengan jelas sesuatu yang kamu ucapkan bertahun-tahun lalu. Makanya, jangan heran apabila pasangan masih ingat hal-hal tentang dirimu yang sudah kamu lupakan. 6. Pasangan Ingin Mendengar Visi Misi Kamu di Masa Depan Pasangan benar-benar ingin tahu harapan dan cita-cita kamu di masa depan. Entah itu pekerjaan impianmu, di mana kamu ingin tinggal, apa saja targetmu 5 tahun yang akan datang, dan masih banyak lagi. Dia ingin tahu apakah masa depan yang kamu harapkan cocok dengannya, dan apa yang dapat dilakukan agar masa depan kalian sejalan. 7. Pasangan Mencoba Hal-Hal yang Kamu Suka Pasangan tidak perlu menyukai apapun yang kamu suka. Namun, dia pernah memberanikan diri untuk mencobanya. Baginya, hal tersebut adalah kompromi dan salah satu caranya untuk membahagiakanmu. Maka dari itu, kamu wajib menyeimbangkan usahanya dengan mencoba hal yang dia suka, ya! 8. Pasangan Mulai Meniru Perilaku dan Sifatmu Sangat wajar apabila seseorang menirukan karakter atau perilaku orang terdekatnya. Apabila pasangan secara halus menirukan salah satu gaya bicaramu, pembawaan dirimu, dan sifatmu, artinya dia ingin kamu tahu kamu sudah menjadi bagian hidup pasanganmu. 9. Pasangan Tidak Segan-Segan Meminta Maaf Padamu Apabila Dia Berbuat Salah Mengakui kesalahan cukup sulit untuk dilakukan, lho. Apabila pasangan bisa melakukannya dengan mudah padamu, tandanya dia sangat peduli dan mencintaimu. Dia mementingkan kebersamaan kalian daripada egonya sendiri. Tentunya, usahanya ini harus bisa kamu hargai dengan baik. 10. Pasangan Sering Menyebutkan Kualitas Dirimu yang Dia Suka Kamu meraih kesuksesan di kantor? Dia tidak akan malu berkata dia sangat bangga di depanmu. Kamu sedang sedih? Dia akan mengingatkanmu akan kualitas-kualitas positif yang kamu miliki. Dia menyukai segala hal tentang dirimu, sekecil apapun itu dari gaya rambut, senyumanmu, caramu berpakaian, dan lain sebagainya. Tandanya dia mencintaimu seutuhnya dan ingin kamu bisa menjadi dirimu yang terbaik. 11. Pasangan Ingin Mendengar Cerita Masa Lalu Kamu Pasangan ingin tahu segala hal tentang dirimu untuk memahami prinsip dan visi misi hidup kamu. Dia ingin tahu hal terkonyol apa yang pernah kamu lakukan di masa lalu. Dia juga ingin mendengar pengalaman buruk serta pengalaman paling menyenangkan yang pernah kamu lalui yang membentuk diri kamu saat ini. Dia menyerap semua cerita kamu untuk membentuk ikatan emosional denganmu.
  9. Cewek yang bad mood terus-terusan dan marah-marah nggak jelas bisa jadi pertanda kalau lagi PMS. Tapi, gimana ya kalau yang seperti itu pacar kamu? Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba jadi bad mood, marah-marah, dan super sensitif. Padahal, dari tadi kamu nggak membuat kesalahan apapun. Apa mungkin dia mengalami PMS juga kayak cewek? Sebenarnya cowok juga bisa mengalami PMS. Tapi, namanya aja yang beda yakni Irritable Male Syndrome alias IMS. Cowok yang lagi IMS, punya gejala mirip dengan PMS yang kamu rasakan. Mulai dari mood swing yang up and down, marah-marah terus, sampai lebih sensitif dari biasanya. Seperti dikutip dari Seventeen, IMS menyerang cowok yang sedang mengalami penurunan hormon testosteron. Penurunan hormon ini biasanya terjadi di siang, sore, dan malam hari. Soalnya, secara umum, kadar hormon testosteron paling tinggi seorang cowok di pagi hari. Hari bertambah siang, hormon ini terus menurun seiring dengan berakhirnya hari. So, sebenarnya kamu nggak perlu heran dan terus-menerus bertanya ke pacar ada apa gerangan. Di saat seperti ini, ada baiknya kamu coba melakukan hal-hal yang biasa dilakukan pacar waktu kamu mengalami PMS. Ya, biar pacar nggak tambah bad mood dan jadi murung terus seharian. Soalnya, rasanya IMS nggak jauh beda sama PMS. Kamu pasti mengerti, kan?
  10. Hubungan intim sangat penting dalam sebuah pernikahan. Selain untuk kelangsungan keturunan, seks secara umum dapat membawa pasangan lebih dekat satu sama lain dan meningkatkan pemahaman yang lebih baik terhadap masing-masing pasangan. Penting bagi pria dan wanita untuk memahami perbedaan pada perasaan dan perilaku dari masing-masing kepribadian, ketika membahas tentang seks. Artikel ini secara khusus membahas tentang pemikiran pria tentang seks dan -sebagai tambahannya- bagaimana wanita bisa membuat mereka tertarik Bahkan setelah bertahun-tahun menikah. Seksualitas pria Laki-laki lebih tertarik secara visual. Dia terpesona dengan apa yang ia lihat dan mungkin bernafsu ketika melihat gambar yang seronok. Tidak mengherankan bahwa industri pornografi menargetkan para pria sebagai pelanggan utama mereka, tetapi penting untuk memahami bahwa pornografi yang tidaklah normal. Bahkan, hal ini dapat menjerumuskan mereka. Pornografi hanya menampilkan pandangan seks yang egois - daripada berfokus pada emosi dari kedua pihak yang terlibat. 1. Menunjukkan ketertarikan Banyak wanita yang malu mengekspresikan hasrat seksual mereka; Namun sah-sah saja untuk tidak berprasangka dan mengungkapkan apa yang Anda inginkan. Suami menginginkan istri mereka untuk bernafsu dalam bercinta daripada membuat alasan ketika ia menginginkannya. Setelah kedua pasangan saling memahami perilaku seks masing-masing, maka terciptalah hubungan seksual yang sehat. 2. Menjaga penampilan Banyak wanita mengabaikan diri mereka dari waktu ke waktu. Cobalah untuk tetap terlihat bugar dan sehat. Lakukan apa yang Anda butuhkan untuk mengembangkan diri Anda menjadi lebih baik. Anda tidak akan rugi jika menyenangkan mata seseorang yang Anda cintai. 3. Jangan membenci diri Anda sendiri Anda pintar! Menarik! Saat perkataan itu membuat Anda merasa lebih baik untuk membahagiakan pasangan Anda, sadarilah juga bahwa kita semua memiliki kelemahan, dan suami Anda mencintai Anda apa adanya. Keluhan seperti, "Aku gemuk" atau "Saya tidak suka tubuh saya" dapat sangat mengganggu kehidupan seksual Anda. Cintai dan hargai diri Anda sendiri. Temukan apa yang Anda sukai dari diri Anda dan dapatkan perhatian suami dengan hal tersebut 4. Menampilkan cinta dengan cara yang sederhana Carilah hal-hal kecil yang ia sukai. Lakukan hal tersebut sepanjang hari dapat membantu Anda berdua merasa lebih mencintai. Ketika saatnya tiba untuk berhubungan intim, hal ini akan datang lebih alami bagi Anda berdua. Ini adalah senjata terbaik untuk merayu suami Anda. Baca: 5 rahasia seks yang istri Anda tidak tahu cara menyampaikannya pada Anda 5. Berilah seluruh diri, tubuh dan jiwa Anda Stres sering terjadi dalam kehidupan. Anda mungkin perlu untuk mengambil beberapa waktu melepaskan emosi negatif tentang dia sebelum Anda memiliki keinginan untuk berhubungan intim. Belajarlah untuk fokus pada hal-hal positif. Hubungan seksual yang sehat dapat membantu memperkuat cinta Anda terhadap satu sama lain.
  11. Jika Anda malu mendekati pria di dunia nyata, coba cari jalan alternatif, yaitu lewat media sosial. Mungkin lewat media sosial Anda akan lebih mudah mendekatinya dan mendapat setitik perhatian pujaan hati. Berikut cara mencari perhatian pria lewat media sosial. Tambahkan sebagai teman Langkah pertama yang harus dilakukan adalah tambahkan dia sebagai teman di Instagram, Facebook, Twitter, dan Path. Tidak perlu terlalu genit, tapi cobalah memperkenalkan diri dengan ramah. Like statusnya Menyukai setiap statusnya itu akan mengundang perhatian dia. Kalau bisa like status atau foto-foto lamanya. Dia akan menangkap sinyal bahwa Anda perhatian. Komentari statusnya Dalam hal ini Anda harus berhati-hati. Berikan komentar halus, bukan meledek atau bernada kritik. Tandai dia dalam postingan Anda dapat menandai dia dalam postingan. Seperti lewat kata-kata motivasi, sehingga dia tahu perasaan Anda.
  12. Perlu Anda ketahui ladies, bahwa pria mudah sekali jenuh dengan beberapa hal ketika menjalin sebuah hubungan. Agar hal tersebut tak dialami kekasih, hindari beberapa penyebab pria merasa jenuh dengan hubungan berikut ini. Sering menunda kencan Jika kekasih Anda telah menetapkan kencan dan Anda terus menunda janji itu dengan memberikan alasan konyol, ia pasti akan membencinya. Terlalu posesif Ada banyak wanita terlalu memberikan perhatian namun terlihat palsu dan menjengkelkan. Pria senang diperhatikan tetapi perhatian yang berlebihan sampai mengganggu aktivitas tak akan disukai pria. Membual tentang status sosial ayah Beberapa wanita ada yang terlalu berlebihan dalam menceritakan status sosial ayahnya dan hal ini akan membosankan bagi siapa pun yang mendengarkannya. Ya, apalagi kekasih Anda. Mungkin ini merupakan kebanggaan, tetapi ini sama saja menunjukkan rasa tinggi hati. Cerewet Wanita yang cerewet akan selalu berbicara yang tak penting. Ketika beberapa saat mungkin pembicaraan terasa menghibur dan penuh cinta, namun lama kelamaan akan terasa sangat membosankan. Jangan melakukan ini.
  13. Katanya, yang bener itu cowok suka sama cewek. Tapi nyatanya ada juga cowok yang suka sama cowok. Kalo begini kejadiannya berarti ada yang salah sama dia. Terus kenapa sih cowok bisa jadi gay? Kata Dra. Dharmayati Utoyo Lubis, M.A, Ph.D, psikologi klinis UI, menurut teori psikologi ada beberapa penjelasan kenapa orang bisa jadi gay. "Teori pertama bilang kalo gay terjadi karena ada yang nggak beres pada fase perkembangan seseorang. Untuk kasus gay, biasanya ketidakberesan itu terjadi pada fase phalic. Pada fase ini seseorang sedang belajar tentang identitas dan tanggung jawab gender. Jadi yang cowok beridentifikasi dengan laki-laki, dalam hal ini bapaknya. Sementara yang cewek beridentifikasi perempuan yaitu ibunya. Nah, kalau selama proses identifikasi ini dia tidak menemukan sosok yang bisa membuat penilainnya terhadap identitas antar jenis kelamin dengan baik, jadinya penilaian dia menjadi berbeda," jelas Dharmayati. Maksudnya kalau cowok nggak nemuin sosok cowok yang bisa ngasih liat gimana seharusnya cowok berpikir, bersikap, dan berperilaku, penilaian dia terhadao sosok cowok jadi berbeda dengan cowok pada umumnya. Gitu juga terhadap cewek, kalau si cowok ini nggak nemuin sosok cewek yang bisa ngasih liat gimana seharusnya cewek berpikir, bersikap, dan berperilaku, penilaian dia terhadap sosok cewek juga jadi berbeda dengan cowok pada umumnya. "Dalam teori di atas sebetulnya kalau dicermati ada tergabung teori lain, yaitu teori belajar. Teori belajar intinya mau mengatakan kalau seseorang itu bisa jadi gay karena proses belajar. Proses belajar ini secara lebih luas bisa juga diaplikasikan ke lingkungan. Misalnya belajar dari alat-alat komunkasi audio visual. Belajar dari orang lain. Termasuk belajar coba-coba," terang Dharmayati lagi. Belajar dari alat-alat komunikasi audio visual bentuknya seperti nonton film, acara televisi yang berbau gay. Kalau yang dimaksud dengan belajar dari orang lain, misalkan ada seorang tokoh yang sosoknya dikagumi. Dia adalah seorang gay yang berprestasi dan punya banyak kelebihan. Nah, karena yang lebih keliatan prestasi dan segambreng kelebihannya itu, penilaian kita terhadap gay jadi berbeda. Nggak masalah jadi seorang gay, yang penting berkualitas. Penilaian kayak gini sedikit banyak ngaruh ke kita juga tentang hakikat gay. Tapi, kalian nggak perlu was-was atau langsung ngejudge macem-macem kalau tau punya temen cowok. "Ada satu lagi yang mau saya kasih tau. Saya cuma mau ingatkan gay itu bukan penyakit. Being a gay is a choice. Kalau kamu memang mau jadi gay itu adalah pilihan kamu. Tapi kalau nggak, itu juga pilihan kamu. Semua orang punya hak untuk memilih menjadi gay," tandasnya.
  14. “Ah, nggak apa-apa! Gampang horny kayak gini tuh cuma bagian dari proses masa puber.” begitu kata Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, DSRM, MKes (MMR) saat menjelaskan kenapa kita gampang horny. Tentu, awalnya kita mikir nggak mungkin ada asap kalo nggak ada api? Tapi tenang, nggak usah terlalu berat memikirkannya, pasalnya Dr. Ferryal tahu pada usia kapan dan kondisi apa kita jadi lebih gampang horny? Apa itu “Horny”? Well, horny adalah sebuah perasaan ingin “nanduk” atau sama dengan ngerasa ada semacam dorongan sexual yang kuat. Nah, kalau kamu masih sering ngerasa horny-an? Sebanrnya itu normal dan alamiah aja kok! Semua itu terjadi karena dorongan hormon seksual. Biasanya hormon testosterone ada di dalam tubuh cowok, sedang estrogen dan progesterone ada di dalam tubuh cewek. Makanya, nggak cuma kita, cewek juga punya perasaan horny. Cuma hormon cowok kadang dorongannya lebih besar daripada yang dimiliki cewek. So, bawaannya kalo lagi horny, kita suka pusing mau nyalurin ke mana? Pasalnya, biasanya hormon-hormon itu bakal mempengaruhi dorongan sexual kita termasuk emosi sexual sehingga kita dibikin tertarik sama orang lain, ingin disentuh, dipeluk, dicium, dan seterusnya. “Yap. Mulai umur 13 tahun biasanya hormon testosteron dalam tubuh kita mulai aktif. Nah, nih hormon bikin organ reproduksi kita mulai bekerja maksimal. Mulai kenceng memproduksi sperma. Dan yang paling penting, bikin penis bisa berereksi penuh!” jelas dokter. Ereksi dari Bayi? "Lha Bukannya Dari Bayi, Penis Udah Bisa Ereksi ya?" Pertanyaan ini di luar dari penjelasan gampang horny, tapi tetap nyambung kok! "Bisa. Saat bayi, penis bisa mengeras tapi nggak maksimal! Maksudnya, dulu berdiri sih bisa, tapi sensitivitasnya terhadap stimulus sexual belum begitu berfungsi secara maksimal. Dulu penis terangsang kalo bukan karena pengen kencing, ya kalo disentuh. Kalo saat masa puber, sensitivitas penis baru akan datang karena rangsangan sexual akibat perkembangan. Jadi tanpa disentuh pun, kalo ngeliat yang ‘indah-indah’ dikit langsung bangun deh!" cetus dokter spesialis seksologi ini. Ooo.... panteess!! Penyebab Gampangan Horny? Nah, selain urusan hormon testosteron, kata dokter Ferryal gampangan horny ini juga bisa terjadi karena disebabkan adanya perubahan pola pikir kita. Dari cara berpikir ala anak-anak ke cara berpikir orang dewasa. Waktu masih kecil, ngeliat cewek cakep, molek, dan mulus, pikiran "nakal" kan belum ada tuh. Tapi begitu masuk masa puber, wuih... liat yang kayak gitu langsung deh ngeres! Apalagi kalo itu cewek dandanan atau gerak-geriknya mengundang. Mengundang di sini maksudnya, ingin mendatangkan kepuasan sexual. Semua tindakan yang kita lakukan untuk dapetin kepuasan atau kenikmatan seksual disebut ‘perilaku sexual’. Kalo sudah begini, kadang sebagian kita maunya melakukan masturbasi, lho, karena katanya bisa mendatangkan kenikmatan sexual yang diinginkan. Baca: 11 Keuntungan Kalo Nggak Masturbasi "Langsung kan ngebayangin gimana rasanya kalo bisa bersentuhan sama tuh cewek. Mengimajinasikan gimana rasanya ciuman dan pelukan dengannya. Malah mungkin lebih jauh lagi, ngebayangin gimana kalo berhubungan sex dengan objek di ingatan lengkap dengan posisinya. Iya kan?" tembak pak dokter ini. Duh, pak dokter suka to the point amat sih! Hehehe Udah Gede Masih Gampang Horny? Namanya anak baru tahu enaknya mengkhayal esek-esek, plus baru tau juga "sensasinya" ereksi karena rangsangan sexual. Kalo horny itu datang, otak bawaannya langsung ke urusan sex. Udah kayak mesin aja: Otomatis! Makanya tuh pestol aer sebentar-sebentar ngokang deh! Nah, pertanyaannya kalo masih remaja kita wajar aja gampang horny, tapi kalo udah lewat masa puber dan masih gampang horny, apa tetap masih dianggap wajar? "Masih. Sangat wajar malah. Soalnya kalo udah lewat masa puber berarti kan udah masuk usia dewasa. Nah, orang dewasa pola pikirnya untuk urusan sex kan udah lebih advance. Makanya justru lebih gampang lagi mengalami horny itu!" ujar pak dokter yang ceplas-ceplos ini serius. "Yang penting saya rasa nggak usah ngeributin soal wajar-nggak wajarnya lah. Pikirin aja gimana cara mengontrolnya. Sesering apapun horny itu datang, selama pas horny kita masih bisa nahan diri buat nggak menindaklanjutinya dengan melakukan aktivitas sexual, terutama aktivitas sexual yang ekstrim seperti memaksa obyek yang bikin horny untuk melayani, itu masih dalam batasan normal. Yang nggak normal, kalo udah gampang horny, nggak bisa nahan diri lagi!" terangnya lagi Siap, bos!
  15. Perhatikan baik baik Ngobaser, Apakah si dia juga termasuk salah satu dari lima tipe pria ini? Pecandu Media Sosial Menurut penelitian dari Cyberpsychology, Behavior and Social Networking, semakin sering seseorang menggunakan Twitter, semakin besar risiko hubungan mereka mengalami konflik seperti perselingkuhan, putus, dan perceraian. Pecandu media sosial atau yang kesehariannya tak pernah bisa lepas dari media sosial punya kecenderungan jadi tukang selingkuh, begitu kurang lebih artinya. Pria yang Usianya Berakhiran Angka 9 Para peneliti yang menganalisis data dari Ashley Madison, sebuah situs kencan online untuk orang dewasa, menemukan bahwa persentase pria yang paling besar di situs tersebut berusia 29, 39, 49, atau 59. Dengan kata lain, pria yang berada pada masa peralihan dalam hidupnya punya kecenderungan gampang berselingkuh. Pria yang Sudah Pernah Selingkuh Menurut penelitian dari University of South Alabama, pria dan wanita yang pernah menjalani hubungan yang tak dilandasi kesetiaan punya kecenderungan akan membangun hubungan tanpa kesetiaan pula. Pria yang sudah pernah berselingkuh punya kecenderungan akan berselingkuh lagi ke depannya. Tapi ini juga tentunya tergantung dengan karakter dan kepribadian pria itu sendiri. Pria yang Mendadak Penuh Energi Menurut pakar keintiman, Mary Jo Rapni, punya pasangan yang mendadak penuh energi dan aktif menyatakan kasih sayangnya dalam bentuk fisik. "Ketika seorang pria berselingkuh, ia akan jadi hiperaktif secara seksual," ungkapnya. Saat gairahnya meningkat sementara selingkuhannya berada jauh darinya, maka ia bisa melampiaskannya dengan pasangan sendiri. Pria Kaya Pria kaya raya dan berduit juga tipe pria yang gampang berselingkuh. Dengan uang yang ia miliki, ia seolah berkuasa dan menjadikan kekayaannya sebagai senjata untuk memikat hati wanita. Tapi nggak semua pria kaya itu berpotensi jadi tukang selingkuh. Masih ada kok pria kaya yang tetap rendah hati dan setia dengan pasangannya. So, buat kalian para wanita wanita Ngobas, tetap selektif dan berhati hati ya memilih lelaki, jangan sampai salah jalan loh. Share juga pendapat kalian ya!
  16. Jika selama ini baik Anda dan si dia masih bersikap kaku sehingga belum dapat “membaca” apa yang kira-kira si dia inginkan. Meskipun Anda sudah mendapatkan “lampu hijau” dari si dia, Anda masih belum berani memberikan kecupan sebagai tanda cinta dan rasa sayang Anda kepadanya, mungkin Anda harus lebih jeli lagi membaca isyarat darinya. Ada banyak isyarat yang wanita berikan untuk memancing Anda agar segera memberikan ciuman untuknya. Tentu bukan meminta Anda dengan berkata blak-blak-an. Inilah 3 isyarat dari seorang wanita jika ia menginginkan kecupan mesra dari Anda. Si dia melihat bibir Anda Menonton film Mencium pipinya
  17. Banyak cara dilakukan seseorang untuk menyatakan cintanya. Seperti halnya pemuda dalam video yang diunggah Fanspage Jaan & Arya ini. Demi mendapatkan cinta pujaan hati, pemuda ini melakukan aksinya di depan kelas dan disaksikan oleh teman-teman si gadis. Masuk ke kelas menenteng peralatan lukis dan sebuah kanvas hitam, si pemuda bertindak seolah-olah tengah melukis. Dia lalu menaburkan semacam pasir ke kanvas hitam yang kemudian setelah pasir itu menghilang dari kanvas muncullah wajah gadis pujaan hatinya. Pemuda itu lalu berdiri di samping lukisan wajah si gadis seolah meminta, yang kemudian ditimpali senyuman penuh arti si gadis. Cara pemuda ini menyatakan cintanya benar-benar membuat si gadis bertekuk lutut. Tak salah kalau video ini mendapatkan 18 juta lebih view semenjak diunggah November silam. Penasaran seperti apa videonya, simak ya girls:
  18. Berkenalan dengan seseorang yang baru. Dalam hati kamu merasa tertarik padanya. Ada banyak hal yang ingin kamu ketahui darinya. Tapi kalau masih baru berkenalan, rasanya kok ya kurang sreg kalau langsung mencecarnya dengan banyak pertanyaan. Ladies, kalau kamu ingin mengenal seseorang lebih dalam lagi, awali dengan 4 pertanyaan ini. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mendapatkan gambaran tentang kehidupan dan kepribadiannya secara umum. Selengkapnya, jangan lewatkan infonya di bawah ini. Punya pengalaman tersendiri tentang mengenal seseorang yang baru dalam hidupmu? Biasanya pertanyaan atau obrolan apa sih yang kamu buat untuk bisa mengenal kepribadian seseorang ndral?
  19. Dulu, cowok yang menghabiskan lebih dari 15 menit di kamar mandi langsung dihakimi dengan tuduhan yang macam-macam. Tapi waktu sudah berubah. Kini cowok tidak lagi segan memperhatikan kebersihan tubuh dan kerapian penampilannya. Bahkan perawatan ke salon atau percobaan dengan berbagai krim dan gel pun dilakukan oleh mereka. Tapi trik buat jadi ganteng itu tidak terletak pada krim atau gel yang kamu pakai. Tidak pula pada apa yang kamu lakukan selama 2 jam di kamar mandi. Cara terbaik untuk jadi ganteng adalah membangun kebiasaan sehari-hari yang cepat dan sederhana di bawah ini. Dijamin, kamu tidak perlu ngeluarin ratusan ribu hanya untuk beli pelembab yang akhirnya cuma bikin kulitmu perih kemerah-merahan. 1. Rutin Ke Barber Shop Mencari tukang pangkas rambut yang cocok memang susah. Bila kamu udah menemukan barber shop yang pas dan menegerti kamu, teruslah datang ke barber shop yang itu. Menjadi pelanggan di satu tempat pangkas akan mengurangi secara drastis risiko salah potong atau salah gaya rambut. 2. Gunakan Produk Rambut Yang Sesuai Jenis produk rambut saat ini jauh lebih rumit dibanding era brylcreem kakek kita dulu. Kini ada gel, spray, wax, pomade, dan yang cair seperti tonik dan serum. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan jenis rambutmu. 3. Tentukan Aroma Khas Tubuhmu Aroma tubuh cowok bisa tercipta dari perpaduan parfum, lotion, after-shave dan aroma tubuhnya sendiri. Kamu tentunya tidak mau aroma yang kamu hasilkan terlalu tajam hingga membuat pengendara motor di belakangmu pingsan. Aroma yang baik adalah aroma yang lembut dan punya ciri khas. Daripada gonta-ganti parfum, mending kamu tentukan maksimal 2 merek yang menurutmu sesuai dengan karaktermu. Ketika parfum udah berpadu dengan aroma asli tubuh, kamu akan mampu menciptakan ciri khasmu sendiri. 4. Perawatan Ekstra Buat Gigi Kamu Dua hal yang pertama kali dilihat cewek dari seorang cewek: sepatu dan senyumanmu. Mungkin sepatu kamu udah paling mahal di kelasnya, jadi sekarang kenapa tidak mengeluarkan duit ekstra buat keindahan gigimu? Gunakan sikat gigi elektrik karena selain praktis, sikat ini juga menghancurkan lebih banyak plak dibanding sikat gigi biasa. Gusi kamu juga tidak akan gampang luka dengan sikat elektrik. 5. Cukur Bulu Yang Berlebihan Sebagian orang menganggap itu seksi. Tapi jika bulu di sekujur tubuh udah tumbuh tidak karuan, mending langsung dicukur aja deh. Kamu mau dikira Kera Sakti? 6. Scrub Wajah Secara Rutin Lakukan ini minimal seminggu sekali. Misalkan, tiap hari Senin pagi. Bisa aja ‘kan wajah kamu kotor akibat kebanyakan main di akhir pekan? Tapi kalau mau, kamu juga bisa melakukannya tiap wajahmu terasa kusam dan kotor. 7. Rapikan Janggutmu Terserah mau mau setebal dan sepanjang apa, janggut harus selalu dirawat dan dijaga kerapiannya. Kalau tidak, janggutmu akan terlihat seperti semak-semak yang menempel di wajah. Gunakan gunting kecil atau pemotong khusus janggut sekalian untuk merapikan janggutmu, dan biasakan melakukannya seminggu sekali. Pertahankan panjang dan tebalnya agar tetap rapi. Oleskan minyak atau lotion jika menurutmu perlu. 8. Untuk Yang Suka Tampil Tanpa Brewok Bagi cowok yang suka tampil clean-shaved, perdalam lagi skill bercukurmu. Mungkin akan memakan waktu yang atidak lama, tapi menguasai teknik dasar bercukur itu sangat penting. Sebelum bercukur, lakukan perisapan untuk kulit dengan mengoleskan krim/minyak cukur agar mata pisau bisa meluncur dengan mulus di kulit wajah. Untuk mengurangi iritasi, rendam dulu alat cukur kamu dalam air hangat. Pisau yang hangat akan melebarkan pori-pori, sehingga mengurangi risiko iritasi. Jika kamu belum juga becus cukuran, mintalah tolong ke kakekmu tukang pangkas rambut langgananmu. 9. Kaki Juga Perlu Perhatian Bertelanjang kaki di pantai jadi lebih memungkinkan kalau kakimu bersih, sehat, dan terawat. Biasakan membersihkan kaki dengan menggunakan batu apung. Batu apung akan mengangkat kotoran dan kulit mati di telapak kakimu. Lakukan ini ketika atau setelah kamu mandi, karena kulitmu akan terasa lebih halus. Setelah mandi, usapkan krim kaki untuk memberinya nutrisi yang dibutuhkan. 10. Hapus Lingkaran Hitam Di Bawah Mata Kita semua mengerti betapa sibuknya kamu tiap hari kerja, atau betapa nikmatnya rasa begadang tiap akhir pekan. Tapi kamu tidak perlu mengumbar semua itu lewat kantung mata yang tebal dan gelap. Mata panda bikin kamu tampak tua dan sakit. Jangan ragu-ragu buat membeli produk perawatan khusus mata. Pelembab wajah memang baik, namun tidak cocok untuk kulit di bawah mata yang tipis dan rapuh. Kamu butuh roll on khusus buat mata. 11. Jangan Biarkan Alismu Menyatu Alis tebal bukan masalah. Tapi alis yang menyatu di atas batang hidung akan bikin kamu terlihat konyol seperti meme di internet. Perhatikan daerah di atas batang hidung. Alis yang keluar dari garisnya juga mestinya kamu rapikan. 12. Jangan Lupakan Hal Remeh Seperti Kuku Kuku yang panjang dan kotor tidak akan enak dipandang mata. Pastikan kamu memotong kuku seminggu sekali. Lakukan ini setelah mandi, karena kuku akan lebih mudah dipotong saat lembut. Gosokkan hand lotion untuk menyiasati kutikula dan kulit kering di sekitar kuku. Simpel aja, ‘kan?
  20. Ingat slogan Keluarga Berencana (KB) di zaman Orde Baru? Ya, Laki-laki perempuan sama saja! Sejak zaman reformasi, para pemimpin memiliki kesibukan intensitas tinggi dalam mempertahankan posisi politik mereka. Alhasil, karena ‘kesibukan’ ini, begitu banyak program penting yang terlupakan, salah satunya program Keluarga Berencana. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah penduduk meningkat nyaris tanpa kendali. Akibatnya, beban hidup pun meningkat. Sebagaimana disebutkan dalam slogan KB tadi, laki-laki perempuan sama saja. Hal ini dipicu keadaan seringnya pasangan suami istri menghendaki anak dengan jenis kelamin tertentu, sehingga sang istri terus hamil demi mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang diinginkan. Kenapa Menginginkan Anak Perempuan? Alkisah, sepasang suami istri telah memiliki empat anak laki-laki. Karena mereka sangat menghendaki anak perempuan, sang istri pun hamil lagi untuk yang kelima kalinya, walaupun jarak kehamilan sangat dekat. Dilihat dari sisi kesehatan alat reproduksi, tentu kondisi ini sangat merugikan sang ibu. Ketika hamil lagi, kondisi tubuh ibu belum kembali ke kondisi terbaiknya, sehingga bisa dikategorikan sebagai kehamilan berisiko. Alasan menginginkan anak perempuan – seringkali – tidak masuk akal, seperti ingin mendadani anak perempuan, ingin merasakan dipinang setelah si anak beranjak dewasa, atau sekedar ingin memanjakan anak perempuan. Sebuah keinginan yang harus ditebus dengan risiko tinggi. Akibatnya, dari tahun ke tahun, jumlah pertambahan penduduk semakin besar. Hal ini kian diperparah oleh semakin longgarnya ketentuan KB. Padahal di zaman Orba, jumlah anak sangat menentukan kebijakan promosi jabatan. Selebihnya, sebagai insentif KB, pemerintah menyediakan berbagai fasilitas bagi mereka yang mengikuti progam KB, sehingga masyarakat kian memahami bahwa jenis kelamin perempuan dan lelaki sama saja. Kenapa Menginginkan Anak Laki-laki? Kebanyakan pasangan suami istri menghendaki anak laki-laki, karena dianggap lebih mampu bertanggung jawab jika terjadi sesuatu dalam keluarga kelak. Anak laki-laki juga dianggap lebih terampil memimpin dan mengambil keputusan jika terjadi masalah. Padahal, semua itu sangat bergantung pada pendidikan dalam keluarga. Anak laki-laki yang tidak dilatih tanggung jawab dan kepemimpinan akan kehilangan kemampuannya sebagai pengambil keputusan. Sebaliknya, anak perempuan yang mendapatkan pendidikan yang baik, terutama dalam hal penanaman disiplin dan tanggung jawab, dapat tampil sebagai pemimpin jempolan. Jadi, apa bedanya? Pada akhirnya, anak perempuan dan lelaki sama saja. Mendapatkan Anak Perempuan dan Lelaki Masing-masing pasangan suami istri memang memiliki alasan menginginkan anak perempuan atau laki-laki. Kini, dengan teknologi kedokteran yang semakin canggih, sebenarnya jenis kelamin anak bisa diupayakan sebelum kehamilan atau sejak dalam tahap penetrasi. Namun, segala sesuatunya tetaplah ada di tangan Tuhan. Jika tidak berhasil, apapun jenis kelaminnya, ia tetap anak yang patut mendapatan kasih sayang dan pendidikan memadai. Jadi, anak perempuan dan lelaki sama saja.
  21. Sejak fitur kamera depan pada ponsel ditemukan, lalu fungsi dan kualitasnya makin berkembang, banyak orang yang gemar berfoto diri atau lebih sering disebut selfie. Selfie berikut ini tentunya semakin meraja lela di dunia eropa dan barat sana semenjak preisden Barrack Obama juga ikutan selfie. Tak kalah juga indonesia yang sudah menjadi barang biasa selfie di berbagai tempat. Biasanya, perempuan lebih gemar selfie ketimbang lelaki. Namun, tak dimungkiri, ada pula lelaki yang keranjingan dengan hal ini. Laki-laki juga ada jiga lho yang terlalu terobsesi dengan gaya mereka dihadapan kamera. Hal ini tentu membuat pria ini cenderung berkepribadian aneh jika terus menerus seperti ini. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University dan telah dipublikasikan di Journal of Personality and Individual Diffrences, pria yang gemar memotret diri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki pribadi psikopat. Seperti yang dikutip dari kompas.com, Lewat survei online yang dilakukan terhadap 800 pria, penelitian ini melihat kebiasaan pria saat menggunakan media sosial. Pertanyaan ini dirancang untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psikopati (semua hal buruk, contohnya kurang empati), dan obyektifikasi diri (melihat diri sendiri, dari sudut pandang ketampanan). Hasilnya, ada hubungan antara atribut kepribadian pria dan jumlah selfie yang diunggah. Peneliti mengatakan, pria yang mem-posting lebih banyak foto selfie memiliki tingkat narsis yang sangat tinggi dan bisa berujung pada perilaku psikopat. Kecenderungan tersebut terbilang parah pada lelaki yang gemar mengedit hasil foto agar terlihat lebih baik dari penampilan asli.
  22. Wanita dari Venus dan pria dari Mars seringkali menjadi simbol perbedaan kedua gender. Pria, seringkali memperlihatkan rasa tidak setuju dengan diam. Sebaliknya, wanita terkadang terlalu mengumbar cerita. Bila terjadi berulang kali. pria bisa jadi kehilangan rasa atau ilfil pada wanita. Meskipun seringkali tak mengungkapkannya, ada beberapa hal yang tidak disukai pria dari seorang wanita. Berikut beberapa hal yang sangat dibenci pria dari wanita seperti dikutip dari Shine: 1. Make up terlalu tebal Kebanyakan pria merasa make up yang kelewat tebal membuat wanita terlihat seperti boneka. Tidak peduli apakah seorang wanita cantik, make up yang terlalu tebal membuat kecantikannya seperti buatan. Pria juga merasa wanita secara teratur memperbaiki riasan mereka sangat membosankan. Bagi pria, make up yang sesuai serta percaya diri membuat penampilan lebih seksi. 2. Topik pembicaraan yang terlalu banyak Saat berbicara wanita cenderung tidak fokus pada satu hal. Mereka bisa membicarakan satu hal lantas melompat ke topik pembicaraan lainnya. Bagi pria, pembicaraan yang demikian menunjukkan wanita tersebut termasuk seorang yang tak cerdas. 3. Terlalu banyak mengeluh Sebagian wanita merasa orang paling malang sedunia. Dan, ia takkan berhenti untuk mengeluh. Jika direspon atau tidak direspon, mereka akan makin mengeluh. Sehingga, banyak pria menganggap berhadapan dengan wanita seperti ini sangat menyulitkan. 4. Suka menyela hobi pasangan Pria kerap memanjakan diri menonton siaran olahraga atau hobi mereka.Seorang wanita yang baik akan membiarkan pasangan melakukan hal yang ia sukai. Namun pria sangat jengkel bila pasangan wanita menyela dan meminta agar menghentikan aktivitas mereka. Kalaupun mereka mengiyakan, itu hanya mereka tak punya pilihan atau menghindari konflik.
  23. Masih banyak perbedaan antara cowok dan cewek dalam soal cinta atau asmara. Karena sifatnya yang "cuek", tidak perdulian dan jarang meneteskan air mata, tak heran kalau cowok selalu menjadi "kambing hitam" atau pihak yang dibenci bila sebuah hubungan asmara terpaksa berakhir. Sebaliknya, cewek selalu nampak lebih menderita akibat putus cinta. Dalam Liking and Loving: An Invitation to Social Psychology (1973), Zick Rubin, mengatakan bahwa cowok sebenarnya lebih rapuh, cengeng dan naif soal cinta. Cowok selalu menjadi pihak yang merasa lebih sakit hati akibat putus cinta. "Karena hal itu, biasanya cowok akan lebih hati-hati. Itulah kenapa cowok memiliki pengalaman bercinta lebih sedikit dari cewek, karena setelah putus, cowok akan sulit untuk jatuh cinta lagi," kata Rubin. Dr. Clay Tucker-Ladd, penulis buku-buku psikologi, mengatakan bahwa cewek selalu ingin menempatkan dirinya sebagai pasangan yang ideal. Sebaliknya, karena pengalaman -yang tidak selalu mulus-, cowok kerap bersikap biasa-biasa saja. "Kendati mudah tertarik dengan kecantikan dan kebaikan cewek, namun sulit bagi cowok untuk menghapus rasa sakit akibat putus cinta." Cowok, kata Rubin, lebih percaya pada romantisme. Cowok bisa memutuskan apakah dia jatuh cinta atau tidak, hanya dengan mendengar kata hatinya. "Sekali saja intusisi cowok berkata 'Ini dia soulmate saya' ketika bertemu seorang cewek, maka ketika itu pula mereka akan jatuh cinta kepada cewek itu," ungkap Rubin. "Sebaliknya, cewek selalu banyak pertimbangan dalam memutuskan sesuatu." Kendati percaya pada romantisme, tapi jangan kaget, karena cowok kerap merefleksikan cinta mereka dengan cara yang tidak romantis. "Cowok akan lebih menghargai cewek yang rajin mencuci piring dan pakaian ketimbang cewek yang menghujaninya dengan ciuman. Padahal cewek justru menginginkan sebaliknya." Bila disarankan untuk membahagiakan pacar atau istri, maka harap maklum, karena cowok akan lebih suka mencucikan mobil pacar atau istri daripada memberi pelukan dan ciuman. Dalam memandang keintiman, misalnya, cewek menerjemahkan keintiman sebagai ngobrol berdua di tempat redup atau makan malam di sebuah restoran sepi dengan candle light. Tetapi bagi cowok, keintiman itu artinya kerja bakti, alias melakukan sesuatu bersama-sama. Cewek selalu memiliki tenggang rasa dan lebih bisa menjaga hubungan. Sedangkan cowok selalu "cuek" dan main "hantam kromo". Cewek selalu memikirkan bagaimana cara membagi penghasilannya dan cowoknya untuk dia sendiri, keluarga dan teman-teman. Sedangkan cowok, tak pernah mau pusing dengan masalah duit. Cewek biasanya lebih cerewet. Cewek juga sering mengeluh soal hubungan dan masalah yang dihadapi. Sedang cowok tidak begitu peduli dan selalu menganggap semuanya biasa-biasa saja. Cewek selalu ingin menyelesaikan masalah dan perbedaan pendapat yang ada dengan tuntas, sedang cowok justru ingin melupakannya. Begitulah dunia Venus dan Mars!!!
  24. Nah setelah penelitian dan riset cukup lama Ternyata Tipe-Tipe Cewek Yang Disukai Cowok atau Kriteria Cewek Yang Disukai Cowok adalah Sebagai Berikut : 1. Cewek yang berfikir positif Cewek yang seperti ini akan mempunyai rasa percaya kepada pasanganya, mereka tiak akan over dalam sikapnya dan gak akan cemburu berlebihan. 2. Cewek yang selalu ceria saat ketemu cowoknya dan mampu membuat setiap acara kencan jadi lebih berkesan. Cewek tipe ini, meskipun enggak terlalu cantik, bakal dianggap sebagai sesuatu yang tak ternilai. Setiap cowok yang menjadi pasangannya akan merasa berharga dan dicintai. 3. Cewek Baik Budi Hampir semua cowok menyenangi cewek yang baik budi. Bagi mereka, itu lebih berharga dari pada materi. Mereka kagum pada cewek yang menunjukkan perhatian dan kepedulian pada hubungan mereka. Keluarganya, teman- temannya dan lingkungannya 4. Cewek Sensual Tipe cewek ini punya daya pikat yang luar biasa. Mereka enggak pernah dengan sengaja menggunakan daya tarik seksualnya untuk memerangkap cowok, tetapi secara alamiah para cowok tertarik kepada mereka. Kalau lo enggak termasuk dalam tipe ini, jangan maksain diri, nanti malah dikira cewek ganjen! 5. Cewek Jujur Tipe cewek ini tahu bagaimana berkomunikasi. Hal itu membuat cowok enggak perlu menebak- nebak isi hatinya. Para cowok mudah menyesuaikan sikap dengannya. 6. Cewek Mandiri Tipe cewek yang membutuhkan kehadiran cowok, tetapi enggak tergantung padanya. Cowok merasa aman karena merasa enggak bakal disalahkan jika ada sesuatu yang enggak beres dalam hubungan mereka. 7. Cewek Pede Cewek yang mencintai dan yakin pada diri mereka sendiri. Cewek seperti ini enggak membutuhkan perhatian dan sanjunan terus menerus, membuat cowok merasa nyaman dan betah bersamanya. 8. Cewek Yang Cerdas Kecerdasan ibarat pancaran cahaya yang memukau siapa saja. Cewek tipe ini memiliki magnet yang kuat bagi orang di sekitarnya. Kepribadiannya membuat cowok-cowok berlomba menjadi kekasihnya. 9. Cewek yang Enggak Matre & Mau Nerima Apa Adanya. Tipe cewek yang seperti ini sangat oleh di kagumi para cowok. Para cowok akan menaruh hormat atas sikap si cewek yang enggak silau dengan uang yang dimiliki pasangannya. Cowok biasanya justru akan dengan sukarela memberikan suatu yang dimiliki, berapa pun nilainya. Mereka juga bisa menerima apa adanya keadaan cowoknya, saat si cowok dalam keadaan apapun (entah kaya atau miskin), si cewek bisa nerima apa adanya dan tetap ada di samping si cowok. 10. Cewek Setia Kesetiaan adalah salah satu inner power yang punya getaran dan pengaruh yang kuat dalam jangka panjang. Cewek setia hamper selalu membuat cowok takluk karena merasa hormat padanya. Bentuk kesetiaan bukan semata-mata enggak berpaling ke cowok lain. Melaikan tetap bertahan di sisi pasangannya dalam keadaan terburuk sekali pun. 11. Cewek Ramah Senyum memberi kehangatan tersendiri bagi cowok. Senyum hangat yang dipadu dengan kecerdasan dan ketulusan, merupakan ramuan diri keramahan yang sangat disukai oleh semua cowok. Di dekat cewek ramah, cowok merasa tenteram seperti berada di dekat ibunya. 12. Cewek Humoris Cowok sangat senang pada cewek yang penuh canda. Bersama cewek yang humoris, mereka selalu merasa rileks sebab humor-humor cerdas memancarkan kehangatan yang khas pada diri mereka. Selain itu, selera humor yang tinggi akan membuat cewek tampak selalu ceria dan menyenangkan. 13. Cewek Fleksibel Umumnya, cowok paling enggak suka dengan cewek yang keras kepala dan Cuma menuruti keinginannya sendiri. Bukan karena mereka mau dihormati, tetapi mereka merasa eneg dengan cewek yang enggak peduli dengan orang lain. Cewek yang enggak tanggap terhadap lingkungan dan alergi terhadap sesuatu yang baru. Satu hal yang sering terjadi pada “Cewek kaku” adalah langsung cemberut bila tiba-tiba rencana berubah. Para cowok akan merasa bete dan justru semakin berlaku otoriter jika itu terjadi. 14. Cewek Jujur Para cowok sangat senang dengan cewek yang enggak panuh kepalsuan. Mereka sangat hormat pada cewek yang enggak menutupi keberadaan dirinya dengan kemewahan atau keramahan yang dibuat-buat. Para cowok juga akan terpesona pada cewek yang bersikap wajar dan apa adanya, serta cewek yang pandai menyatakan apa yang ada dalam pikirannya. 15. Cewek dengan bentuk badan bagus Yang ini sudah menjadi hal yang lumrah. Hampir seluruh cowok pasti suka dengan cewek bertubuh indah. Mereka suka cewek yang sintal dan berisi. Ukuran payudara besar memang suka menjadi topic pembicaraan kalau para cowok lagi ngobrol soal cewek. Namun, sesungguhnya, mereka enggak mendambakannya sebagai hal yang utama. Mereka juga enggak menyukai cewek yang kelewat feminim yang sangat terpengaruh oleh tren mode. 16. Cewek Hemat Cowok sangat enggak suka dengan cewek yang boros. Akan tetapi, bukan berarti mereka menyukai cewek yang pelit. Mereka sangat menyayangi cewek yang pandai dan bijak menentukan pengeluaran. Mana yang harus dihemat, mana yang memang harus di los. Cowok yang tetap memberi tempat istimewa bagi cewek yang boros pertanda sungguhnya mereka hanyak menginginkan fisik saja. Cukup banyak juga bukan?
  25. Berbicara soal kecepatan makan, laki-laki selalu bisa menyantap makanan lebih cepat dibandingkan perempuan. Bahkan porsinya pun bisa lebih banyak. Mereka pun dapat mengahabiskan makanan dalam waktu beberapa menit, bahkan hitungan detik. Sekelompok peneliti dari Universitas Semyung di Korea Selatan melakukan sebuah studi untuk lebih memahami mengenai perbedaan mengunyah dan makan antara laki-laki dan perempuan. Mereka juga ingin menemukan apakah pola mengunyah dapat memengaruhi berat badan. Dalam studi mereka, yang dipublikasikan dalam jurnal Physiology & Behavior, mereka menemukan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kecepatan mengunyah yang sangat berbeda. Selain itu, mereka juga menemukan bahwa obesitas dipengaruhi oleh proses mengunyah makanan. Meski Anda sering mengabaikannya, mengunyah makanan memiliki peranan penting dalam proses awal pencernaan makanan. Gigi membantu membuat makanan menjadi lebih halus sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh enzim pencernaan. Studi ini dilakukan untuk menginvestigasi terapi obesitas, dengan memodifikasi pola makan. Cara Anda mengunyah makanan dan seberapa cepat Anda mengunyahnya akan memengaruhi jumlah makanan yang Anda konsumsi dalam waktu sekali makan. Umumnya, orang-orang yang mengalami obesitas cenderung mengunyah makanan lebih cepat, sehingga terkadang mereka menelan makanan bulat-bulat, dibandingkan dengan orang yang mempunyai berat tubuh normal. Beberapa peneliti lainnya mengatakan proses makan dan mengunyah yang lebih lama benar-benar berhubungan dengan penurunan berat badan karena akan memperpanjang masa pengaturan hormon ghrelin, yang dikenal sebagai hormon rasa lapar. Hal ini akan membantu Anda lebih cepat kenyang, meski makan dengan porsi yang lebih sedikit. Penelitian ini dilakukan terhadap 24 laki-laki dan 24 perempuan. Mereka diberi elektroda yang melekat pada otot-otot rahang mereka. Setiap peserta diminta untuk mengonsumsi 152 gram nasi putih, sementara peneliti mengukur gigitan mereka, jumlah makanan yang tertelan setiap menit, dan jumlah mengunyah. Para peneliti menemukan bahwa laki-laki mengunyah lebih cepat dan memiliki ukuran gigitan yang lebih besar daripada perempuan. Sementara perempuan mengunyah makanan lebih lama sehingga membuat mereka cepat kenyang. Meski dalam studi tersebut ditemukan perbedaan yang signifikan antara pola mengunyah laki-laki dan perempuan, hal itu tidak sepenuhnya menjelaskan apakah mengunyah berhubungan langsung dengan kenaikan berat badan atau penurunan berat badan. Mengunyah lebih cepat dan menelan porsi makanan dalam jumlah besar dalam waktu singkat mungkin menjadi salah satu faktor penentu obesitas. Namun, hal-hal lain seperti aktivitas fisik, depresi, dan genetika juga harus dipertimbangkan untuk menentukan penyebab obesitas seseorang.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy