Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'balita'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 8 results

  1. Tips perawatan bayi termasuk cara merawat bayi dari lahir hingga balita. Mempunyai bayi yang sehat dan lucu merupakan dambaan bagi setiap ibu di dunia, untuk itu sebagai seorang ibu kita perlu mengetahui perawatan yang baik bagi perkembangan buah hati. Bagi sahabat Cantikinfo yang telah menjadi seorang ibu saya ucapkan selamat, karena sahabat telah menjadi seorang wanita yang sempurna. Merawat bayi bukanlah sesuatu yang sulit dan mudah untuk dilakukan, hanya dibutuhkan sedikit keahlian khusus dalam melakukan perawatan, seperti kesabaran, ketelitian dan kasih sayang. Bagi sahabat yang akan menjadi calon ibu dan belum mengetahui bagaimana cara merawat bayi yang benar dan tepat, sahabat dapat mengikuti cara merawat bayi berikut ini. MENGANGKAT BAYI Bagi calon ibu, mengangkat bayi bukanlah sesuatu hal yang biasa untuk dilakukan, terlebih lagi jika kita belum mempunyai pengalaman mengenai bayi sedikit pun. Untuk itu berikut ini adalah cara bagaimana mengangkat bayi yang baik dan benar. Berdiri menghadap ke arahnya, susupkan satu tangan ke bawah kepala dan lehernya, dan tangan lain ke pantat bayi. Angkat perlahan dan lembut kearah dada, kemudian putar kepalanya ke arah lekukan siku, lalu sangga tubuhnya dengan lengan ibu. Saat meletakkannya, pegang kepala dan pantantnya. Tarik terlebih dahulu tangan dari pantat, kemudian tarik tangan yang berada di bawah kepala. MEMANDIKAN BAYI Memandikan bayi merupakan suatu hal yang sulit untuk dilakukan, apalagi jika kita tidak mempunyai pengalaman sedikit pun untuk memandikan bayi, untuk itu seorang ibu perlu mengetahui dengan benar bagaimana cara memandikan bayi yang benar. Sebelum ibu memandikan bayi, sebaiknya persiapkanlah terlebih dahulu semua keperluan mandinya, seperti handuk, sabun mandi, pakaian bayi hingga kosmetik bayi. Setelah itu siapkan air hangat (36 derajat – 37 derajat celcius) atau terasa hangat di siku tangan ibu, dan lepaskanlah baju bayi secara bertahap. Mandikanlah bayi mulai dari daerah wajah, kepala, dada dan lainnya. Setelah itu bersihkan daerah mata dari luar ke dalam dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi. Basuhlah dari daerah kepala, wajah, leher, dada, lengan, punggung, dan perhatikanlah daerha lipatan. Gunakan shampo pada bagian kepala dan sabuni bagian badan bayi dengan menggunakan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk yang lembut. MERAWAT TALI PUSAR Bagi bayi yang baru lahir, tentu masih mempunyai tali pusar yang menempel pada tubuhnya, untuk itu saya akan memberikan informasi bagaiman cara merawat tali pusar yang baik berikut ini. Setelah selesai mandi, bersihkan sekeliling dan bagian dasar tali pusat dengan kain kasa yang dibasahi air, kemudian keringkan dan bungkus kembali dengan kain kasa yang baru. Daerah tali pusar harus tetap kering dan bersih, hindari menutup daerah tersebut dengan popok. MENGGANTI POPOK Mengganti popok merupakan hal mudah, tetapi juga dibutuhkan sedikit keahlian dalam menggantikannya, karena apabila tidak dibersihkan dengan benar, kulit bayi akan menjadi lecet. Gantilah popok bayi setiap kali basah. Bersihkan terlebih dahulu daerah bayi yang terkena kencing dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kecil atau tissu. Setelah kering, beri pupur pada daerah lipatan paha dan belakang agar terhindar dari kulit lecet. MENIDURKAN BAYI Seorang bayi membutuhkan waktu tidur 16 jam sehari, dengan tidur malam yang gelisah, diselingi beberapa kali bangun. Bayi belum memiliki jadwal tidur yang tetap hingga bayi berusia 5 minggu.Untuk membuat bayi merasa lebih nyaman saat tidur, sebaiknya ibu dapat mencoba cara dibawah ini. Mandikan bayi dengan air hangat yang telah ditetesi dengan baby bath. Setelah selesai mandi, pijat bayi dengan baby oil atau lotion. Ciptakan suasana yang nyaman an tenang di kamar tidurnya. Ibu bisa mencoba dengan membacakan dongeng dan menyanyikan lagu nina bobok, atau membubuhi bayi dengan baby powder. Sebaiknya ibu menggunakan produk bayi yang harumnya menenangkan, namun aman dan telah teruji secara klinis. Ini topik saya kali ini mengenai perawatan bayi dan cara merawat bayi dari lahir hingga balita. Semoga artikel kali ini dapat bemanfaat bagi sahabat Cantikinfo dan dapat dijadikan sebagai bahan refernsi sebelum menjadi calon ibu yang sesungguhnya. Sekian dan sampai nanti artikel selanjutnya.
  2. Orang tua sering kali menjumpai anaknya sedang berceloteh dengan mainanya, apakah hal tersebut normal? Kondisi tersebut sering kali dilakukan anak-anak balita ketika bereksperimen. Sebuah penelitian di Quarterly Journal of Experimental Psychology, yang di tulis psikolog Daniel Swigley dan Gary Lupya, menjelaskan bahwa seseorang yang berbicara sendiri membuat otak bekerja lebih efektif. Bukan tanpa alasan kenapa anak perlu bermonolog atau berbicara sendiri sebagai upaya perkembangan bahasa dan kognitif anak yang butuh pengulangan. Anak terkadang akan berbicara sambil berhadapan dengan cermin untuk mendengarkan sendiri apa yang ia katakan. Tingkah polosnya akan menunjukan ekspresi dan intonasi tertentu yang menurutnya benar. Dari kegiatan tersebut anak akan berimajinasi, berpura pura menjadi figur tertentu, seperti perawat, ibu atau figur favoritnya. Hal tersebut baik sebagai persiapan pertumbuhan sosial pra sekolahnya. Berbicara sendiri merupakan keadaan yang normal, karena sedari bayi anak belajar berbicara sendiri sebagai mekanisme alami otak untuk bekerja lebih maksimal, bahkan beberapa orang jenius seperti Albert Einstein membawa kebiasaan berbicara sendiri hingga dewasa. Banyak orang jenius dapat menjelaskan apa yang mereka rasakan dengan berbicara pada diri sendiri sebagai upaya pemecahan masalah.
  3. Menonton TV tidak baik bagi anak-anak. Sebuah studi baru menunjukkan, balita yang sering menonton TV berisiko lebih besar untuk memiliki perilaku agresif. Studi tersebut hasil dari penelitiaan terhadap 3.128 ibu yang melahirkan anak antara tahun 1998-2000 di 20 kota besar di Amerika. “Perilaku agresif sejak usia dini, akan berpengaruh pada perilaku anak ketika dewasa nanti. Seperti kenakalan remaja, kekerasan dan kriminal,” terang Tynan Douglas, Psikolog anak dan Director programming Nemours Health and Prevention Services. Penelitian tersebut juga menemukan, bahwa waktu yang paling baik untuk anak menonton TV adalah 1-2 jam sehari. Seperti yang direkomendasikan oleh American of Pediatrics (AAP). Namun, sekitar 60% ibu-ibu melaporkan bahwa, anak mereka yang berusia di atas 3 tahun, menyaksikan TV lebih dari 2 jam sehari. Dengan rata-rata penambahan waktu menonton 5 jam per hari. Menurut Tynan, tidak perlu menentang anak-anak menonton TV selama orang tua menerapkan jam menonton TV yang benar sesuai dengan pedoman AAP. “TV seperti makanan pencuci mulut, diet terlalu ketat juga tidak baik,” ungkapnya.
  4. Percayakah Anda, seorang ibu yang sudah meninggal mampu menyelamatkan bayinya dalam sebuah kecelakaan? Tiga orang polisi di Amerika Serikat mengklaim telah mendengar suara misterius dari seorang wanita yang memanggil mereka dari dalam mobil, yang mengalami kecelakaan sehingga posisinya terbalik. Lynn Jennifer Groesbeck, (25) Lynn Groesbeck, (25), dan bayinya, Lily Groesbeck, (18 bulan), sedang dalam perjalanan pulang dari rumah orang tuanya pada hari Jumat malam, 6/03/2015, namun, mobilnya tiba-tiba selip dan menyimpang dari badan jalan, kemudian tercebur ke dalam sungai Spanish Fork. Lynn, suami dan bayinya Lily Seorang nelayan menemukan mobil yang tenggelam ini keesokan harinya. Lynn ditemukan telah meninggal di kursi pengemudi, sedangkan bayi perempuannya masih hidup di kursi belakang, padahal sudah tenggelam di perairan yang dingin selama 14 jam. Empat petugas yang menyelamatkan balita dari bangkai mobil yang tenggelam itu, menyatakan bahwa mereka mendengar suara memohon, yang terdengar sangat putus asa dari seorang wanita untuk meminta bantuan. Empat orang petugas ini mendengar suara seorang wanita yang meminta pertolongan Namun, ketika mereka menggunakan seluruh kekuatan untuk mengangkat mobil sedan merah itu, mereka hanya menemukan bahwa Lily adalah satu-satunya penumpang yang masih hidup. Mobil yang dikemudiakan Lynn, menabrak pembatas jalan kemudian tercebur ke dalam sungai Ibunya, Lynn Jennifer Groesbeck, telah meninggal semalam, ketika ia kehilangan kendali mobilnya. Petugas polisi wilayah Spanish Fork, Tyler Beddoes, mengatakan jika selama dua hari dua dirinya tak bisa tidur, karena memikirkan keanehan dalam peristiwa tersebut. Dirinya mengaku benar-benar mendengar suara seorang wanita meminta tolong. Saat ini Lily dalam kondisi stabil dan semakin membaik. Sebuah keajaiban, ibunya, Lynn, telah menjaganya meskipun sudah meninggal. Lynn dikenal sebagai pribadi yang penuh kasih dan rela berkorban bagi orang yang dicintainya Oleh keluarganya, Lynn dikenal sangat penyayang, dan rela berkorban untuk orang yang dicintainya. Kakaknya, Jill Sanderson, mengatakan jika Lynn, adalah seorang ibu yang luar biasa. Ia sangat berterima kasih kepada semua petugas yang telah menyelamatkan Lily. Terbukti ya Ladies, kasih ibu memang tak terhingga, saat sudah meninggal pun seorang ibu berusaha untuk menyelamatkan bayinya. Benar-benar membuat kita kagum dengan keajaiban yang dilakukan Lynn.
  5. Perkenalkan, nama balita cantik ini adalah Liu Chu Tian atau lebih dikenal sebagai Tian-Tian. Usia Tian-Tian saat ini 5 tahun, tetapi kecantikannya sudah terlihat dari foto-foto yang diambil. Balita ini lahir di Fujian, China pada 5 September 2009. Di negaranya, kecantikan Tian-Tian sudah dikenal luas, dilansir oleh lollipop.com. Bola mata lebar, senyum menggemaskan, pipi gembil dan tidak takut kamera membuat Tian-Tian menjadi balita yang cantik dan selalu tampak ramah dalam foto-fotonya. Dalam usia yang masih kecil, orang tua Tian-Tian menyadari ada bakat besar dalam diri anak mereka. Selain cantik, Tian-Tian pintar berpose di depan kamera. Wajahnya selalu tampak imut dan menggemaskan pada foto-foto yang diambil, baik foto yang diambil dari handphone ataupun foto-foto di studio. Dengan kecantikannya ini, tidak heran jika Tian-Tian dinobatkan sebagai balita paling cantik di dunia. Hingga saat ini, Tian-Tian sudah bermain dalam 5 serial TV dan 1 film. Selain pintar berpose di depan kamera, Tian-Tian pintar menyanyi dan menari.
  6. Pada usia 4-5 bulan, anak sudah memperlihatkan karakter dasar dirinya. Namun saat usianya semakin besar, ia mengembangkan karakter dasar tersebut menjadi lebih kuat. Kenali karakter anak agar Anda tahu cara mengatasi sikapnya. Pemalu/penakut Menempel pada orangtua dan sering gelisah. Tidak usah memaksakan ia untuk berhubungan dengan orang lain (namun juga jangan terlalu dilindungi). Tetaplah mengantar jemputnya dan tidak ditunggui di sekolah, dan batasi tamu yang datang saat Anda mengadakan acara ulang tahun untuknya. Pemarah Keras kepala, sering menangis saat gagal melakukan sesuatu. Biarkan ia bergaul dengan teman-temannya dan belajar mengatur emosinya. Lama kelamaan ia juga akan terbiasa. Lakukan aktivitas rutin bersamanya, misalnya gosok gigi bersama mama sebelum tidur. Sensitif Rewel dan mudah tersinggung. Hindari baju berbahan gatal seperti wol, potong label pakaiannya, jangan terlalu lama dalam perjalanan atau berbelanja, ia akan mudah sekali rewel. Happy-go-lucky Pembawaan yang menyenangkan, mudah tersenyum. Anggaplah diri Anda beruntung jika memiliki anak berkarakter ini. Ia laksana malaikat dan tidak membutuhkan cara khusus untuk mengasuhnya. Aktif Tidak bisa diam dan selalu siap untuk berlari. Dalam perjalanan panjang, berhentilah beberapa kali agar ia bisa berlarian untuk sementara waktu. Berikan permainan yang dapat menyerap energinya seperti bola atau sepeda.
  7. Logam berat ini mengancam perkembangan janin dan balita. Terutama pada otak, sistem saraf serta mengakibatkan anemia. Timbel (Pb) adalah salah satu jenis logam berat yang mampu menyebabkan keracunan. Paparan zat ini sangat membahayakan janin dan anak-anak, terutama perkembangan otak dan sistem saraf mereka. Multi polusi. Timbel masuk ke dalam tubuh melalui pernafasan (85%), pencernaan (14%) dan kulit (1%). Sumber utama pencemaran timbel adalah bensin bertimbel. Tak tanggung-tanggung, sekitar 3,5 juta kendaraan bermotor di Jakarta membuang sekitar 600 ton timbel per tahun. Selain itu, banyak kemasan wadah makanan yang mengandung timbel. Minimalkan risiko si kecil terpapar timbel dengan melakukan: Pilih bahan bakar ramah lingkungan misalnya Pertamax atau Pertamax Plus. Harganya sedikit lebih mahal, namun aman bagi lingkungan termasuk keluarga Anda Hati-hati memanaskan mesin mobil. Kita kerap memarkir mobil dengan bagian belakang mendekati pintu rumah. Akibatnya, ketika memanaskan mobil, asapnya masuk rumah. Keluarkan mobil sebelum dipanaskan atau memarkirnya dengan bagian depan di depan rumah, agar asap terbuang keluar. Pakai masker, jika pergi jalan-jalan ke tempat yang banyak mobil berlalu-lalang. Pakai masker dari kain kassa yang dibasahi. Air yang ada di antara benang-benang kain akan membantu menangkap polutan, termasuk timbel dari asap mobil Gendong anak ketika berada di keramaian lalu lintas. Asap yang keluar dari knalpot mobil biasanya sejajar dengan tinggi badan anak, sehingga anaklah yang lebih dulu menghirup timbelnya. Kurangi makan makanan kaleng. Karena sambungan penutup makanan yang dikemas dalam kaleng biasanya dipatri dengan bahan yang mengandung timbel.
  8. Karena tingkat kesensitifannya yang lebih, cewek itu jadi gampang banget ngambek, bahkan dengan hal-hal yang seharusnya nggak perlu banget diambekin. Telat ngabarin, ngambek. Lupa tanggal jadian, ngambek. Ditinggal tidur, ngambek. Ditinggal nikah, ngambek…, sambil ngacak-ngacak sesi ijab qabulnya. Uh, ngadepin cewek yang lagi ngambek itu ibarat minum obat. Mau diminum supaya cepet sembuh tapi nggak suka rasa pahit, kalau gak diminum ya nggak sembuh tuh penyakit. Serba salah, makanya jaga kesehatan jangan begadang buat stalking mulu! Menurut penelitian para korban kekerasan cewek ngambek, sesungguhnya dalam menghadapi ngambeknya cewek itu yang bisa kita lakukan ada tiga setelah minta maaf, yaitu diem nunggu sampai dia angkat bicara, beliin dia barang lucu (tas, sepatu, sawah hektaran), dan dipeluk. Cuma buat cara yang terakhir itu baek-baek aja, kalo dia suka ya pasti dia mau, kalau nggak ya paling badan kamu dialusin pake permukaan hak sepatu. Sebenarnya cewek tuh lucu kalau lagi ngambek, asalkan dia balita kayak di video ini… http://youtu.be/K_h-d6-uMS4 So, girls, kurang-kurangin ya ngambeknya karena kamu bukan balita, kecuali kalo kamu ngambeknya kayak balita di atas. Cara biar nggak ngambek itu ya jangan ngambek, dijamin deh kamu nggak ngambek. Ehehe. Ehehe.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy