Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'ayam'.

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • CLINIC NGOBAS
    • Coronavirus
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • Ngocol
    • Ngocol Video
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • ABOUT NgobasTV
    • EVENT
    • WESER
    • LAPOR KOMANDAN

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 20 results

  1. Seperti yang kita tahu, daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat disukai oleh banyak orang. Daging ayam sendiri bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat dan menggugah selera. Belum lagi, jika daging ayam ini adalah bagian tertentu dari tubuh ayam misalnya saja sayap dan paha. Emmm, sudah pasti akan sangat disukai bukan? Kalau ngomongin soal masak daging ayam khususnya bagian tertentu semisal sayap, kali ini saya punya resep praktis memasak sayap ayam. Resep tersebut adalah sayap ayam bumbu pedas manis yang super lezat dan super nikmat. Penasaran
  2. Para ilmuwan berhasil menjawab salah satu tebak-tebakan tertua di dunia, mana yang lebih dulu, ayam atau telur? Penemuan itu setelah dilakukan melalui komputer super milik Dewan Riset Sains Inggris di Edinburgh. Komputer itu dinamakan HECToR (High End Computing Terascale Resource), sebagaimana dikutip Okezone dari 'Kisah 1001 Fakta Science Tersuper di Dunia'. Ilmuwan ingin menelusuri bagaimana telur terbentuk, dengan melihat proses detail telur secara mikroskopis. Melalui komputer super tersebut, tim dari Universitas Sheffield dan Warmick, Inggris, menemukan jawabannya. Apa j
  3. Sudah habis ide membuat menu apa untuk bekal si kecil? Bikin saja muffin kornet ayam keju. Selain enak, gizinya pun baik untuk si kecil. Kue muffin tak hanya nikmat dikreasikan dengan rasa manis. Seperti halnya sajian muffin kornet ayam keju yang gurih dan cocok dijadikan camilan. Simak resep berikut ini, seperti dikutip dari buku 25 Resep Kreasi Masakan Dengan Cita Rasa keju, disusun oleh Tim Dapur Anisa. Bahan-bahan 225 gr tepung terigu selfraising 2 sdm gula bubuk 1 sdt baking powder 155 gr keju cheddar parut 125 gr kor
  4. Kamu tahu ayam? Ternyata hewan bertelur ini memiliki kecanggihan yang nggak dimiliki hewan lainnya. Layaknya suatu sistem giroskop, ayam secara alami selalu menempatkan posisi kepalanya secara stabil walaupun posisi badannya diubah-ubah. Fenomena ini kemudian dipelajari dan ditiru oleh beberapa perusahaan besar. Pada perusahaan elektronik LG, fenomena kepala ayam ini diterapkan pada sistem kameranya. Ini membuat kamera tetap stabil saat mengambil gambar walaupun ada guncangan. Teknologi ini dinamakan Galluscam. Kemudian pada perusahaan otomotif Mercedes Benz, hal ini diterapkan pada s
  5. Walau penampilannya bisa dibilang mengerikan, sesungguhnya ayam Dong Tao sangat populer di Vietnam. Pernah dijadikan persembahan ritual dan royalti, ayam langka yang kakinya menyerupai kaki gajah ini kini dagingnya disajikan secara eksklusif di restoran-restoran mewah. Seekor ayam Gong Tau dewasa beratnya bisa mencapai enam kilogram, dengan kaki setebal pergelangan tangan manusia. Satu kilogram ayam ini dibanderol dengan harga VND 350.000-400.000 atau sekitar Rp. 213 ribu - Rp 244 ribu. Namun spesies dengan kaki besar dan kuat bisa dibanderol dengan harga VND 5-6 juta atau setara Rp 3 juta hin
  6. rani

    Resep Ayam Hainan

    Salah satu jenis olahan ayam yang cukup populer di Indonesia dan beberapa negara di asia tenggara lainnya. Resep ayam hainan sendiri berasal dari suku Hainan di Cina. Pada awalnya ayam hainan asli Cina menggunakan ayam yang berdaging tebal, namun seiring penyebarannya, resep ayam hainan mulai terpengaruh oleh budaya negara lain. Di Singapur, tempat di mana ayam hainan begitu populer, ayam yang digunakan sedikit lebih crispy dan tipis dibandingkan resep aslinya. Olahan ayam yang sedikit sekali menggunakan minyak goreng ini sangat pas bagi anda yang sedang berdiet rendah lemak. Selain rendah lem
  7. Kita sering memakan telur sebagai lauk, tetapi mungkin kita tidak tahu Fakta-Fakta menakjubkan dari sebuah telur.... 1. Cangkang telur terbuat dari karbonasi kalsium, yang juga menjadi bahan antasida. Cangkang telur ini memiliki berat 9-12% berat telur, dan berisi pori-pori yang memungkinkan oksigen, karbon dioksida, dan uap keluar 2. Menurut Iowa Egg Council, bahan utama putih telur adalah protein yang disebut albumen, dan juga berisi niacin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), magnesium, potassium, sodium, dan belerang. Putih telur berisi 57% protein telur. 3. Warna kuning telur ditentu
  8. Mike, itulah nama ayam yang bisa hidup tanpa kepala selama dua tahun. Bahkan karena keunikannya itu, ia menjadi terkenal di dunia dengan julukan 'Headless Chicken'. Awal mula Mike hidup tanpa kepala terjadi pada 10 September 1945. Ketika itu, pemiliknya yang bernama Lloyd Olsen dari Fruita, Colorado, memotongnya untuk dijadikan hidangan makan malam. Entah salah memotong bagian atau tidak, yang jelas saat itu Lloyd berhasil memutuskan bagian kepala Mike. Namun anehnya, Mike yang sudah tanpa kepala masih hidup setelah tergolek di tanah beberapa saat. Ia berlarian, mencoba mematuk tanah dan menge
  9. Bahan-bahan Ayam Goreng Saus Madu jahe 3 buah paha ayam, potong-potong 1 sendok makan light soy sauce 1 sendok makan maizena 3 cm jahe, iris-iris Bumbu ayam goreng Marinade: 1/2 sendok teh garam 2 sendok makan gula pasir 4 sendok makan cuka beras3 Saus: 3 sendok makan madu 1/2 sendok teh garam 1 sendok makan light soy sauce Cara Membuat Ayam Goreng Saus Madu jahe Beri bumbu marinade. Diamkan 30 menit. Campur ayam dengan light soy sauce, maizena. Goreng dalam minyak panas hingga matang dan kuning kecoklatan, angkat, tiriskan Tuang saus ke dalam wajan, tambahkan jahe. Masak resep ay
  10. Mencuci ayam sebelum memasaknya hampir dilakukan oleh semua orang. Tujuannya jelas yaitu untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel dan semua resep masakan meminta Anda untuk mencuci ayam yang hendak dimasak. Ternyata hal tersebut merupakan aktifitas yang tidak perlu dilakukan karena mencuci daging ayam mentah justru bisa menyebarkan bakteri ke sekeliling dapur. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jennifer Quinlan dari Drexel University, Philadelphia, mencuci daging ayam mentah hanya akan menghilangkan kotoran yang terlihat tapi tidak akan menghilangkan bakteri apalagi mem
  11. Ada saja pedagang nakal yang mencampurkan formalin ke dalam barang dagangannya. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi tingkat resiko jika barang dagangannya tidak laku. Kasusnya sering kali formalin ditemukan dalam ayam potong. Tentu masyarakat sangat khawatir akan hal ini. Runner up MasterChef Indonesia musim pertama, Agus Sasirangan bersedia memberikan tipsnya bagaimana cara memilih ayam potong yang tidak berformalin. Tampilan Tekan Lembut Aroma
  12. Bahannya terdiri dari: 8 potong daging paha ataupun dada ayam 1 sedk teh garam 1 bh jeruk nipis, diperas untuk bahan lumuran daging nanti 2 btg sereh, lalu dimemarkan 2 sdk mkan kecap maniss 8 lmbar daun jeruk 1/2 sedk teh bubuk merica 1/2 sedk mkan air asam jwa 1/2 sedk teh gula pasir 2 sedk mkan minyak goreng 250 mil air mineral Bumbu halusnya: 4 siung bwg putih 10 btr bwg merah 1 ruas jari jahe 2 bh cabe keriting merah 1 ruas jari lengkuas 1 sdk teh garam Cara membuatnya: Seperti yang saya jelaskan di atas, lumuri dahulu daging dengan air jeruk nipis dengan campuran garam. Se
  13. Bahan dasar resep ayam kecap : Air secukupnya yang digunakan untuk merebus ayam sampai setengah matang. Ayam sebanyak 1 ekor dan dipotong menjadi 14 bagian. Minyak sayur untuk menumis bumbu. Air sebanyak 300 ml digunakan untuk menambah kuah ayam kecap. Bahan yang dipakai sebagai bumbu : Setengah (0,5 sendok makan) gula pasir sebagai pemanis bumbu ayam. Dua belas (12 siung) bawang merah yang diiris tipis sebagai bahan tumisan. Dua (2 siung) bawang putih yang dicincang. Ini nanti juga ditumis. Satu sendok makan (1 sdm) kecap inggris, digunakan sebagai kecap penyedap. Satu sendok makan (1
  14. Siapkan bahan baku soto ayam : Daging ayam potong 1 ekor Bawang goreng (bawang merah) Rebus kentang sejumlah 2 buah Kecambah / taoge Rebus telor ayam sejumlah 5 butir Air untuk merebus ayam Siapkan juga bumbu dasar : Memarkan daun serei sejumlah 1 helai garam memarkan laos / lengkuas sepanjang 2 cm Iris tipis daun bawang Iris tipis daun seledri merica Jeruk nipis gula pasir Untuk takarannya bisa anda sesuaikan. Haluskan bumbu-bumbu berikut : Bawang putih sejumlah lima (5) siung Bawang merah sejumlah tiga (3)butir Kemiri sejumlah lima (5) butir Jahe sepanjang satu (1) cm Kunir
  15. Bahan Baku Ayam Kentucky ala KFC: cuci bersih ayam 0,5 kg. Kalau bisa semuanya adalah daging paha. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng ayam garam satu sendok teh lada halus sebanyak satu sendok teh bawang putih sebanyak 2 siung Bahan untuk Membuat Pelapis Cair Ayam Kentucky ala KFC : telur ayam 1 butir. Ambil kuningnya saja lada halus seperempat sendok teh garam seperempat sendok teh vetsin seperempat sendok teh baking soda seperempat sendok teh, digunakan sebegai pengembang dan perenyah ayam goreng tepung terigu 150 gr (seratus lima puluh mili gram) air dingin 150 ml (seratus
  16. Banyak binatang yang memiliki tampilan yang sangat lucu dan unik. Salah satunya Ayam Kate. Tahu kan hewan yang satu ini?? Untuk itu saya akan bagikan kepada anda Cara Budidaya Ayam Kate. Dengan bentuk yang kerdil tapi unggas ini pantang minder. Senang berpetentang-petenteng dan tidak ragu untuk berkokok secara lantang. Ayam Kate diklaim ras ayam terkecil di dunia. Tapi jangan salah, walapun bertubuh cebol tapi harganya bisa mencapai 400 ribuan, jadi tergolong binatang mahal. Untuk anda ketahui mengenai hewan ini itu mutu yang baik itu dengan bobot ringan, bentuk leher menyerupai huruf S, k
  17. Sebenarnya, ayam berkokok tidak tergantung siang maupun malam. Dengan berkokok, ayam hendak menunjukkan bahwa "saya ini ada, dan ini daerah saya, jangan coba-coba ganggu saya dan ayam betina yang saya lindungi". Dengan begitu, kokok ayam tidak ada hubungannya dengan waktu. Menurut Janet Hinshaw dari Wilson Ornithological Society, ayam berkokok waktu pagi karena saat itu ayam sangat aktif dan sebagai pengumuman mengenai daerah yang dikuasainya. Di waktu siang kokok ayam digunakan untuk komunikasi seperti memanggil kelompoknya agar tetap mengumpul. Anjing juga demikian, ia menggonggong w
  18. Benar-benar kejadian yang aneh. Mike Headless Chicken, seekor ayam yang sudah dipotong kepalanya, hidup 18 bulan tanpa kepala. Kejadian ini benar ini terjadi pada 10 September 1945, Lloyd Olsen di suruh menyembelih seekor ayam untuk makan malam. Ibu mertuanya suka makan leher ayam, sehingga Olsen mencoba menyembelih ayam tersebut dengan ayunan kapaknya. Tapi ayam yang yang kemudian terkenal dengan nama "Mike Headless Chicken" ini lari seperti ayam yang lain. Mike Headless Chicken kemudian menjadi terkenal dan mulai melakukan pertunjukan dengan Olsen. Setiap penonton yang ingin meli
  19. Ayam : Gue benci banget sama manusia. Sapi : Lah, mang lo napa.. yam?? Ayam : masak gue baru makan beras dikit aja, langsung diusir, sampe di lempar-lempar batu segala. Padahal mereka ampir tiap hari makan telur dan daging gue. Sebel!!! benci bngt gue sama yang namanya manusia. Sapi : Emang lo doang yang benci???? Gue lebih benci mereka dari siapapun! Ayam : Emang lo kenapa.. pi? Sapi : Coba elo bayangin, ampir tiap hari susu gue di elus-elus, dipencet-pencet, diremas-remas, tapi manusia durjana itu gak pernah nikahin gue, boro-boro ngelamar… Sakiiiittt banget batin gue , emangnya gue j
  20. Seorang ahli genetika Israel, Avigdor Cahaner, menghasilkan genetik ayam tak berbulu pertama di dunia di fakultas genetika Rehovot Agronomy Institute dekat Tel Aviv, Israel. Ayam dengan kulit telanjang diciptakan dengan perkawinan silang antara Ayam Broiler dengan spesies ayam yang memiliki leher tak berbulu. Ide di belakang pengembangan ayam telanjang ini bertujuan menghasilkan spesies ayam yang lebih efisien, yaitu ayam yang bisa bertahan hidup di negara-negara beriklim panas, dengan kata lain ayam tak lagi butuh pendingin ruangan yang akan menghemat biaya pemeliharaan ayam potong. Da
×
×
  • Create New...