Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'ayah'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

  • Ngobas Blog
  • Your World

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 21 results

  1. Kehadiran bayi selalu menjadi hal yang dinanti-nanti oleh setiap orangtua. Meski ibu yang mengandung, ayah tak kalah antusias menyambut calon buah hatinya. Berbagai persiapan dilakukan ayah, termasuk menyiapkan kamar untuk bayi mungilnya. Seorang calon ayah dengan akun Imgur @jsnake666 berkreasi membuat kamar calon anaknya yang akan lahir laki-laki dengan tema luar angkasa. Di mana dalam proses pembuatan ia hanya membutuhkan waktu 40 jam dengan dibantu oleh dua orang. Tema kamar luar angkasa untuk ruang anak adalah ide dari ia beserta istri. Teknik pembuatan kamar bertema luar angkasa ini sebetulnya bisa sangat mudah apabila si ayah membeli wallpaper yang sudah jadi dengan tema luar angkasa. Namun, ia tidak ingin membuat dengan cara instan. Sang calon ayah justru membuat wallpaperdengan teknik yang rumit, dengan hitung-hitungan titik koodinat sehingga tampak seperti luar angkasa yang nyata. Gugusan bintang-bintang yang dibuat dengan melubangi kertas untuk dinding benar-benar seperti bernyawa. Galaksi bintang-bintang memberi efek glow in the dark di dinding. Ia menggunakan pena cat untuk penegasan garis. Hasil karyanya tampak begitu nyata. Dinding indah seperti masuk ke dunia luar angkasa.
  2. Seorang lelaki, Shehada Issa, dituntut atas kematian anaknya Amir Issa yang berusia 29 tahun. Ia dituntut karena menembak mati putranya yang diketahui berorientasi seksual sebagai gay. Seorang laki-laki di Los Angeles dituntut karena menembak putranya yang berusia 29 tahun dan memiliki orientasi seksual sebagai gay. Kantor berita Associated Press mengutip keterangan jaksa yang mengatakan laki-laki itu sudah berulangkali mengancam akan membunuh putranya tersebut karena orientasi seksnya. Amir Issa yang berusia 29 tahun ditemukan tewas tertembak di luar rumahnya hari Selasa (29/3) lalu. Meskipun kantor jaksa distrik Los Angeles hari Jum’at (1/4) menuntut ayah Amir – Shehada Issa – yang berusia 69 tahun dengan pasal pembunuhan bermotif kebencian, tim jaksa masih berupaya menentukan siapa yang melakukan pembunuhan kedua, yang terjadi di dalam rumah dan diketahui polisi pada hari yang sama. Juru bicara polisi, Mike Lopez mengatakan ibu Amir "Rabihah Issa" yang berusia 68 tahun, ditikam berulang kali. Shehada Issa mengatakan kepada polisi bahwa ia menembak putranya Amir untuk membela diri setelah menemukan mayat istrinya di dalam rumah. Namun jaksa mengajukan motif berbeda terhadap pembunuhan Amir. ‘’Pembunuhan itu terjadi karena orientasi seksual korban dan karena persepsi tersangka tentang status dan keterkaitan korban dengan seseorang atau sekelompok orang dengan status tersebut’’, demikian pernyataan jaksa secara tertulis.
  3. Perkembangan bayi yang baru lahir sangat rentan lho, Moms. Jadi ada baiknya kalau kamu bisa mengamati cara menggendong bayi dengan baik dan benar. Ketika bayi berusia kurang dari tiga bulan perkembangannya masih sangat pesat, kita perlu memperhatikan cara menggendong bayi dengan baik dan benar, terutama pada kepala, punggung, dan kaki. Salah satu cara menggendong bayi baru lahir adalah dengan posisi berbaring di lengan, kepala dan leher bersandar pada lipatan siku dan tangan lain menahang punggung sampai dengan bokong bayi. Posisi seperti ini bisa dipermudah dengan kain panjang (jarit) atau alat gendong (sling). Namun tetap berhati-hati dalam memilih alat gendongnya ya, Moms. Cara lain untuk menggendong si kecil adalah secara tegak seperti posisi menyendawakan. Satu tangan memegang punggung hingga bokong bayi, lalu satu tangan menopang leher dan kepala. Dengan posisi ini, tidak perlu menggunakan sling ataupun kain jarit. Nah, saat sudah menduduki umur tiga bulan atau lebih, pada umumnya, leher sudah tegak dan kuat. Bagian punggung juga bisa dibilang kuat untuk menyangga tubuhnya, sehingga cara menggendong bayi umur tiga bulan atau lebih berbeda lagi. Namun, tidak semua bayi memiliki masa perkembangan yang sama lho, Moms. Jadi, kalau bayi sudah berumur tiga bulan namun leher belum tegak, maka tetaplah menggendong dengan posisi biasa. Kalau dipaksakan, bayi bisa mengalami cedera. Kamu nggak mau itu terjadi kan, Moms?
  4. Wayne Toh bukan selebriti, aktor, atau politisi. Namun perjuangannya sebagai single parent atau orang tua tunggal yang membesarkan empat anak sendirian sangat menyentuh, dan bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Kali ini TheAsianParent akan menceritakan kisah ayah yang luar biasa ini untuk Anda. Ketika dunia hancur berantakan Sekitar tiga tahun lalu Wayne mengalami cobaan berat dalam hidup ketika istrinya yang berusia 33 tahun tiba-tiba pergi meninggalkan dirinya dan empat anak mereka, Seth (13), Ethel (11), Tertius (9) dan Elliot (7) demi mencari kebebasan. Seorang ayah yang baru punya anak satu saja sering mengeluh karena capek dan banyak alasan lainnya. Lalu bagaimana dengan merawat empat anak yang terpukul akibat kepergian ibunya? Pada saat yang sama Wayne sedang merintis bisnis baru dan semua wirausahawan tahu bahwa memulai sesuatu dari nol tidak mudah. Wayne sebenarnya memiliki pekerjaan tetap sebagai pengajar kelas fotografi di sebuah SMP di Singapura. Namun penghasilan dari pekerjaan single parent ini tidak cukup untuk membiayai keperluan sehari-hari. Wayne memulai lembaran hidupnya sebagai single parent atau orang tua tunggal dengan rasa frustasi. Ia mengaku, “Di malam hari ketika anak-anak sudah tidur, saya memandang ke arah jendela dan ingin sekali melompati jendela itu untuk mengakhiri penderitaan ini.” Anak-anak sempat menjadi pelampiasan amarahnya dan kadang ia mengunci diri di kamar dan menangis. “Aku tak mengerti mengapa seorang ibu tega meninggalkan anak-anaknya,” ungkap single parent yang tegar ini. Kehilangan sosok ibu juga berakibat pada perilaku anak-anak. Mereka tak mengerti mengapa ibu mereka pergi dan merasa menjadi anak-anak yang tak diinginkan oleh orang tua mereka. Si sulung Seth sempat dua kali minggat dari rumah pada hari-hari pertama ia harus menjalani hidup tanpa kehadiran ibu. Sedangkan Ethel sering kali terbangun dan menangis di tengah malam sambil memanggil-manggil ibunya. Bangkit dari keterpurukan Wayne membutuhkan waktu dua tahun sebelum dapat menerima kenyataan bahwa dirinya adalah orang tua tunggal yang wajib mampu mencari nafkah dan mengasuh anak-anak. Itu memang tidak mudah, namun Wayne tidak punya pilihan lain. Ia berkata pada anak-anaknya, “Ya, Ibu memang telah pergi. Tapi Ayah akan menyayangi kalian sepenuh hati,” Wayne menambahkan, “Sisi positif dari semua ini adalah kini saya menjadi ayah yang terampil. Saya bisa mencari nafkah, memandikan dan meninabobokkan anak-anak. Saya juga mahir dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga.” Itulah kisah Wayne yang kini telah 4 tahun menjadi single parent atau orang tua tunggal. Semoga kisahnya menjadi inspirasi untuk para ayah di luar sana.
  5. Entah gimana, rencananya pake GoPro gak cuma buat selfie, tapi malah narsis jadinya. Tadinya orang yang akan lu tonton, dia pengen liburan terus pake gopro buat rekam pemandangannya tapi alhasil gara gara gaptek, ya you knwo lah what I mean.
  6. Bakat anak ternyata bisa dilacak lho melalui kebiasaannya. Dengan memahami kebiasaan anak, orang tua bisa melihat apa sesungguhnya bakat anak tersebut. Itu terungkap dalam sebuah acara bincang-bincang “Joy Parenting”, yang digelar di Female Radio, di Jakarta, Jumat (30/10). Acara ini menghadirkan dua psikolog, Ratih Ibrahim dan Veronika Adesia. Hadir pula Memes, eks penyanyi, istri komposer Addie M.S. dan ibunda dari Kevin Aprilio. Menurut para psikolog itu, bakat anak tercermin dari tipe kebiasaannya. Kalau dibagi, kira-kira begini klasifikasinya: Talks Non Stop: Jika si anak memiliki kebiasaan suka berbicara secara terus menerus, si anak berpotensial memiliki bakat sebagai penyiar, reporter TV, dan lain-lain. Day-dreamer: Jika si anak memiliki kebiasaan suka berkhayal, si anak bisa berpotensi memiliki bakat menjadi seniman, desainer, penulis, dan pembuat film. Take-Charge: Jika si anak memiliki kebiasaan suka memimpin segala sesuatunya ketika sedang bertindak, ia cocok untuk menjadi seorang presiden, pebisnis, dan lain-lain. Tak hanya bicara teori, para narasumber juga berkisah dari pengalaman mereka mengembangkan bakat anak-anaknya. Memes misalnya, ia berkata bahwa karena keluarga mereka pada dasarnya hidup di bidang musik, dia mengajarkan anak-anaknya untuk bermain piano sejak kecil. “Perbanyak komunikasi ke anak dan biarkan sang anak berkembang,” katanya. Bagaimana ayah dan bunda? Apakah sudah melihat bakat tersembunyi melalui kebiasaan-kebiasaan anandanya?
  7. Kendati punya cakar dan gigi taring tajam, faktanya anjing adalah binatang yang sangat setia kepada manusia. Bahkan anjing tak ragu menunjukkan rasa sayangnya kepada sang pemilik. Hal itulah yang dilakukan anjing lucu ini saat sang pemilik pulang. Seolah tak mau kalah dengan anak sang pemilik yang begitu antusias kala ayahnya pulang, anjing ini pun ikut-ikutan histeris menanti di depan pintu waktu mobil si ayah datang. Sungguh ayahnya pasti sangat bahagia disambut anak tercinta dan anjing kesayangan.
  8. Pasangan Anda diundang untuk reuni SMA, namun ia dilema karena harus meninggalkan anak berdua dengan Anda di rumah. Tak masalah! Anda pasti bisa menangani bayi, lagipula hanya sebentar. Tak ada salahnya memberikan istri Anda me time dengan para sahabat. Masalah yang biasa terjadi jika ditinggal berdua dengan anak, yaitu: Jika terjadi masalah, ayahbunda punya solusinya! Anak menghampiri saya sambil memegang perut dan mengeluh sakit perut. Ini sudah kedua kalinya ia ingin buang air besar dalam waktu kurang dari satu jam. Oh, astaga, fesesnya encer! Apa yang terjadi? SOLUSINYA Pehatikan kondisi anak dan fesesnya. Berselancar mencari tahu apa yang sedang terjadi dengan buah hati Anda. Mau lebih mudah? Foto feses bayi Anda lalu kirimkan kepada istri Anda. Ceritakan kronologis kondisinya dan tanyakan apa yang terjadi dengan bayi Anda jika fesesnya seperti itu. Minta solusi atau apa yang perlu Anda lakukan pada istri Anda. Jika istri Anda kurang tidak mengetahui, Anda bisa kirimkan foto fesesnya pada orang yang lebih berpengalaman, seperti ibu Anda atau dokter anak. INGAT Berikan anak larutan oralit untuk menggantikan cairan yang terbuang. Tetap amati kondisi anak dan tetap berikan laporan pada istri mengenai perkembangan kondisinya. Dua jam tanpa istri, anak masih sibuk bermain dengan saya. Setelah itu, ia mulai merengek dan akhirnya menangis sambil memanggil-manggil bundanya. Berbagai cara sudah saya lakukan, tapi ia tetap menolak dan menangis. SOLUSINYA Jika di ponsel pintar Anda ada aplikasi skype, segera cari ID istri Anda. Biarkan ia melihat wajah dan mendengar suara bundanya. Tak sedikit anak yang langsung berhenti menangis setelah melihat bundanya, meski hanya secara virtual. Minta bantuan istri Anda untuk membujuk anak. Amati trik istri Anda, Anda bisa tiru caranya mendiamkannya. Namun sebelum meminta istri Anda bertatap muka dengan anak, pastikan tidak mengganggu aktivitasnya. Jika panggilan Anda kurang tepat, bisa jadi mood pasangan Anda terganggu sehingga berdampak pada menjalankan triknya untuk mendiamkan tangisan dirinya. INGAT Sontek gaya istri Anda menenangkan dirinya dan kreasikan dengan gaya Anda. Agenda bermain berdua dengan bayi Anda sudah saya persiapkan sehari sebelumnya. Di hari H, semua lancar, lalu saya mulai menangkap gejala anak bosan dengan aktivitas yang sedang ia jalani. Sebelum ia berteriak bosan, apa yang harus dilakukan? SOLUSINYA Menciptakan suasana yang tenang dan nyaman salah satunya bisa dengan membacakan dongeng pada anak. Intip tablet Anda, segera unduh dongeng menarik yang cocok untuknya. Akan lebih menarik jika dongeng yang Anda unduh menawarkan aktivitas pada pembacanya. Sehingga pada saat Anda membacakan dongeng atau mengajak dirinya membaca dongeng, ia bisa sekaligus bermain. Misalnya, membantu mencari balon yang hilang dari dongeng yang menceritakan seorang anak yang sedang kehilangan balon. Unduh beberapa dongeng sehingga Anda memiliki banyak stok jika anak tidak tertarik dengan dongengnya. INGAT Hindari terlalu lama (tidak lebih dari 2 jam) membiarkan anak memandang layar tablet atau ponsel pintar karena dapat membuat otot matanya lelah dan akan berpengaruh pada perkembangan mata anak. Saya memang mencek ponsel pintar saya selagi bermain dengan bayi, meski tidak sering. Usai mencek ponsol, anak kerap melirik ke arah ponsel. Sampai pada akhirnya ia mengatakan, “Boleh pinjam, Yah?” SOLUSINYA Jika menolak bayi berkali-kali tapi Anda berkali-kali juga mencek ponsel pintar justru membuatnya makin tertarik dengan ponsel Anda. Kenapa tidak ajak ia bermain sebentar dengan ponsel Anda. Bila Anda biasanya mengunduh aplikasi game dan lagu anak-anak atau menyimpan video polah anak di dalamnya, manfaatkan saja! Anda bisa ajak anak bermain game berdua dengan Anda, mengajaknya bernyanyi sambil menari diiringi lagu yang ada di playlist ponsel Anda, mengajaknya menonton video dirinya atau minta ia untuk menari dan Anda mem-video-kannya. Atau ajarkan anak cara membuat video dan biarkan ia mem-video-kan Anda. INGAT Pilih dan saring aplikasi atau game dan lagu yang sesuai dengan sia si kecil dan lagu atau video yang bisa ia tonton.
  9. Sang ayah mencoba mengajak bicara bayinya. Lalu ia kembali menggunting kuku si kecil. Eh bukannya kembali tenang dan diam tak bergerak, bayi lucu tersebut malah iseng. Teriakan yang ia buat ternyata hanya pura-pura. Ouw, kecil-kecil sudah bisa berbuat jahil nih. Bayi kecil itu seolah mengajak sang ayah bercanda. Semakin ia diminta untuk tenang, semakin jahil ia kepada ayahnya. Sang ayah karuan saja tertawa terbahak-bahak. Lucu banget deh.
  10. Ayah, aku bisa terbang! Mau gaya bareng Ayah, ah. Aku juga kece kok Kalau Ayah bisa meditasi sampai terbang, aku juga bisa bobo sambil terbang! Up up and go!! Awas, Nak! Ayah akan tangkap kamu! Kapan lagi bisa jingkrak sambil naik Ayah, hehehe
  11. Seorang ayah yang bertahun-tahun membesarkan anaknya dan membimbingnya dengan baik kini harus menahan tangis dan duka karena anak kesayangannya secara diam-diam menjadi pekerja seks. Merasa anaknya telah menjadi korban, sang ayah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Shenzen, Tiongkok dengan membawa bukti pesan transaksi seks. Pihak kepolisian yang menerima laporan dengan cepat menyelidiki laporan tersebut. Menggunakan akun WeChat Xiaoqing pihak kepolisian berhasi membekuk sang mucikari. Sementara itu, dihadapan pihak kepolsian Xiaoqing mengaku terpedaya dengan bujukan sang mucikari. "Pekerjaan ini mudah, paling tidak aku mendaptkan uang sebesar 200 Yuan untuk sekali kencan dan kalau tamunya kalangan pengusaha maka uangnya lebih besar" ungkap Xiaoqing kepada polisi Pihak kepolisian sendiri masih terus melakukan penyelidikan karena ada dugaan selain Xiaoqing masih banyak gadis di bawah umur yang kerja sebagai PSK. Dalam pengakuan lain, Xiaoqing menyebut bahwa dirinya mengaku berusia 15 tahun saat bertemu dengan pria hidung belang. Merasa anaknya telah menjadi korban, sang ayah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian Shenzen, Tiongkok dengan membawa bukti pesan transaksi seks. Pihak kepolisian yang menerima laporan dengan cepat menyelidiki laporan tersebut. Menggunakan akun WeChat Xiaoqing pihak kepolisian berhasi membekuk sang mucikari.
  12. “Tahukan Anda di dalam setiap kepala seorang anak terdapat lebih dari 10 trilyun sel otak yang siap tumbuh. Satu bentakan atau makian mampu membunuh lebih dari 1 milyar sel otak saat itu juga. Satu cubitan atau pukulan mampu membunuh lebih dari 10 milyar sel otak saat itu juga. Sebaliknya 1 pujian atau pelukan akan membangun kecerdasan lebih dari 10 trilyun sel otak saat itu juga.” Dari beberapa artikel dan penelitian disebutkan bahwa, satu bentakan merusak milyaran sel-sel otak anak kita. Hasil penelitian Lise Gliot, berkesimpulan pada anak yang masih dalam pertumbuhan otaknya yakni pada masa golden age (2-3 tahun pertama kehidupan, red), suara keras dan membentak yang keluar dari orang tua dapat menggugurkan sel otak yang sedang tumbuh. Sedangkan pada saat ibu sedang memberikan belaian lembut sambil menyusui, rangkaian otak terbentuk indah. Penelitian Lise Gliot ini sendiri dilakukan sendiri pada anaknya dengan memasang kabel perekam otak yang dihubungkan dengan sebuah monitor komputer sehingga bisa melihat setiap perubahan yang terjadi dalam perkembangan otak anaknya. “Hasilnya luar biasa, saat menyusui terbentuk rangkaian indah, namun saat ia terkejut dan sedikit bersuara keras pada anaknya, rangkaian indah menggelembung seperti balon, lalu pecah berantakan dan terjadi perubahan warna. Ini baru teriakan,” ujarnya. Dari hasil penelitian ini, jelas pengaruh marah terhadap anak sangat mempengaruhi perkembangan otak anak. Jika ini dilakukan secara tak terkendali, bukan tidak mungkin akan mengganggu struktur otak anak itu sendiri. “Makanya, kita harus berhati-hati dalam memarahi anaknya,” Tidak hanya itu, juga mengganggu fungsi organ penting dalam tubuh. Tak hanya otak, tapi juga hati, jantung dan lainnya. Teriakan dan Bentakan menghasilkan gelombang suara. Ya, hampir semua orang mengetahui itu. Yang belum banyak diketahui orang banyak adalah, bentakan yang disertai emosi seperti marah menghasilkan suatu gelombang baru. Emosi negatif seperti marah mempunyai gelombang khusus yang merupakan gelombang yang dipancarkan dari otak. Gelombang ini dapat bergabung dengan gelombang suara orang yang berteriak. Nah, gabungan gelombang suara dan gelombang emosi marah ini menghasilkan gelombang ketiga dengan efek yang khusus. Efek dari gelombang ketiga ini adalah sifat destruktifnya terhadap sel-sel otak orang yang dituju. Dalam satu kali bentakan saja, sejumlah sel-sel otak orang yang dijadikan target akan mengalami kerusakan saat dia terkena gelombang ini, baik bila dia mendengar suaranya atau pun tidak. Hal ini karena gelombang ketiga ini tetap merambat sebagaimana dia gelombang suara tapi langsung ditangkap oleh otak sebagaimana gelombang otak. Efek kerusakan pada sel-sel otak akan lebih besar pada anak-anak yang dijadikan sasaran bentakan ini. Pada remaja dan orang dewasa mengalami kerusakan yang tidak sebesar anak-anak, tapi tetap saja terjadi kerusakan. Efek jangka panjangnya dapat dilihat pada orang-orang yang sering mengalami bentakan di masa lalunya. Mereka lebih banyak melamun serta termasuk lambat dalam memahami sesuatu. Orang-orang ini biasanya mudah meluapkan emosi negatif seperti marah, panik atau sedih. Mereka biasanya seringkali mengalami stress hingga depresi dalam hidup, karena kesulitan memahami pola-pola masalah yang mereka hadapi. Semuanya akibat dari sel-sel otaknya yang aktif lebih sedikit dari yang seharusnya. Oleh karena itu, sebagai orang tua, pendidik, ataupun orang yang lebih tua dari ‘mereka’, sebaiknya memilih sikap yang lebih kreatif dalam menghadapi tingkah anak yang mungkin kurang baik. Seringkali orang tua bukan mencegah, mengarahkan, dan membimbing sebelum kesalahan terjadi. Seharusnya orang tua mempertimbangkan tingkat perkembangan kejiwaan anak, sebelum membuat aturan. Jangan menyamakan anak dengan orang dewasa. Orang tua hendaknya menyadari bahwa dunia anak jauh berbeda dengan orang dewasa. Jadi, ketika menetapkan apakah perilaku anak dinilai salah atau benar, patuh atau melanggar, jangan pernah menggunakan tolok ukur orang dewasa. Harus diakui, orang tua yang habis kesabarannya sering membentak dengan kata-kata yang keras bila anak-anak menumpahkan susu di lantai, terlambat mandi, mengotori dinding dengan kaki, atau membanting pintu. Sikap orang tua tersebut seperti polisi menghadapi penjahat. Sebaliknya, orang tua sering lupa untuk memberikan perhatian positif ketika anak mandi tepat waktu, menghabiskan susu dan makanannya, serta memberesi mainannya. Padahal seharusnya, antara perhatian positif dengan perhatian negatif harus seimbang. Mari yuk selalu memberi pujian tulus dan pelukan kasih sayang kepada anak-anak kita agar kelak menjadi anak yang cerdas berjiwa penuh kasih sayang.
  13. Setiap istri yang menjalin hubungan rumah tangga tentu menginginkan jika pasangan atau suami yang dinikahinya adalah seorang suami yang baik. Betapa tidak, suami adalah seseorang yang memegang peranan penting dalam rumah tangga sekaligus sebagai seorang pemimpin dan imam yang akan bertanggung jawab atas semua yang terjadi pada sang istri dan rumah tangganya. Untuk itulah, tentu saja seorang istri menginginkan untuk memiliki seorang pasangan sekaligus pendamping hidup seseorang yang baik dan memiliki kepribadian yang bersahaja. Seseorang dengan kepribadian yang baik akan lebih mungkin mampu membimbing istrinya ke jalan yang baik dan mampu menjadikan keluarga yang dibinanya memiliki akhlak yang baik. Untuk itulah, penting sekali memilah dan memilih seorang pendamping hidup yang memiliki kreteria yang baik. Sebuah pendekatan sewaktu masih berpacaran penting sekali dilakukan. Mengetahui karakter dan kepribadian pasangan adalah hal yang harus senantiasa dilakukan agar nantinya tidak terjadi kekecewaan sewaktu menghadapi pasangan. Tentu saja akhlak dan kepribadian yang baik dari pasangan yang hendak dijadikan sebagai pasangan hidup penting dan perlu sekali dipertimbangkan sebelum anda membawa hubungan asmara ke jenjang yang lebih serius. Sudah sewajarnya jika seorang wanita mendambakan memiliki suami yang ideal yang bisa memimpin rumah tangga sekaligus bisa menemani sang istri menghabiskan sisa hidupnya. Sebab pernikahan bukan hanya berlangsung sehari atau dua hari, melainkan untuk selamanya dan diharapkan hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk itulah merawat dan menjaga cinta pernikahan penting sekali dilakukan. Bukan hanya menjadi tugas seorang istri untuk bisa merawat dan menjaga rumah tangga agar senantiasa terasa bahagia, namun juga dalam hal ini peranan suami akan sangat diperlukan. Suami yang baik akan tahu bagaimana harus memerankan peran rumah tangga dan bertanggung jawab atas semua tugas yang diembannya. Apalagi setelah hadirnya buah hati dalam rumah tangga. Kehadiran buah hati tentu saja akan semakin menambah beban pengeluaran dalam rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan si buah hati. Untuk itulah, suami yang baik akan sebisa mungkin mengupayakan dan melakukan segala cara untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan mengusahakan kesejahteraan keluarga dengan sebaik-baiknya. Nah, berikut ini ada beberapa ciri dan tanda dari seorang suami yang baik. Cobalah anda amati, apakah beberapa tanda dan ciri ini sudah ada pada suami anda saat ini atau belum. Jika belum, maka segeralah buat hal atau upaya yang bisa merubah sifat dan sikap suami untuk bisa menjadi lebih baik. Namun tentu saja, ajarkan suami dengan perlahan dan lembut agar jangan sampai anda terkesan menggurui atau mendiktenya. Seperti apa ciri dan tanda seorang suami yang baik dalam rumah tangga? Kita simak berikut ini. Ciri dan Tanda Suami yang Baik Untuk Ciptakan Rumah Tangga yang Bahagia 1. Mampu Membuat Anda Bahagia Sewaktu Anda Berada di Sisinya 2. Penuh Dengan Cinta 3. Jujur 4. Memiliki Ambisi dan Hidupnya Terencana 5. Setia
  14. Malaikat kecil ini pulang ke surga dalam keadaan tidur. Bocah enam tahun ini didiagnosa dokter terkena kanker otak. Keluarga tak menyangka sang anak tersayang akan meninggal di rumah, saat sedang tidur. Video yang diunggah ke youtube ini memperlihatkan bagaimana pilunya hati keluarga terutama sang ayah saat dirinya mengangkat jasad sang anak dari tempat tidur, memeluknya kemudian membawa keluar menuju ke mobil jenazah. Tangisan menyayat hati dari kedua orang tua, saudara, juga sanak keluarga lain mengiringi kepergian malaikat kecil ini. Satu per satu mereka memberi ciuman sayang untuk terakhir kalinya sebelum jenazah dibawa kendaraan. 300 ribu lebih netizen telah menonton video mengharukan ini. Bahkan ada juga yang tak kuasa menahan tangis. "RIP..... menangis gw melihat video ini, anaknya seperti Tidur dengan sangat nyaman...
  15. Hewan kerap kali memiliki insting keibuan yang jauh lebih baik daripada manusia. Tidak hanya itu, hewan pun terkadang juga memiliki naluri kebapakan yang mengalahkan pria dewasa. Lihat saja bagaimana lima fauna ini melindungi garis keturunannya. Lucu dan menggemaskan. Monyet marmoset Monyet terkecil di dunia ini memiliki pejantan paling baik pada pasangannya. Mereka bertanggung jawab menjaga anak-anaknya segera setelah mereka lahir. Para ayah ini menyediakan punggungnya untuk dinaiki buah hatinya sepanjang siang dan malam. Ayah marmoset juga bertugas menjaga, membersihkan, dan menjadi teman bermain mereka. Kodok oreophryne Kodok oreophryne betina akan melahirkan segumpalan bakal anak yang terbungkus lendir dan akan dijaga baik-baik oleh pejantan. Jangan salah, pejantan ini lebih telaten menjaga calon anak-anaknya agar tidak mati. Sang ayah pula yang melindungi mereka dari serangan serangga yang ingin memakannya. Jackal emas Hewan yang berasal dari India ini memiliki skill berburu luar biasa. Mereka bahkan tiga kali lebih efektif jika berburu secara berpasangan. Sementara kaum pejantannya dianggap salah satu yang paling setia dalam dunia fauna karena hanya kawin sekali seumur hidup dengan satu betina. Mereka juga akan menjadi penggali lubang agar pasangannya bisa melahirkan dengan tenang dan memberi makan anak-anaknya. Penguin kaisar Dinginnya suhu Antartika membawa risiko besar pada telur-telur penguin kaisar. Sebab, begitu telur ini menyentuh permukaan es, maka ia kemungkinan besar tidak akan pernah menetas sama sekali. Di sinilah peran besar penguin kaisar jantan. Mereka akan menaruh telur-telur yang berisi keturunannya di atas kaki dan melindunginya di bawah perut. Ia akan melakukan ini terus selama dua bulan bahkan tanpa makan. Ketika akhirnya telur ini menetas, para pejantan ini pula yang akan memberi makan berupa zat yang mirip kandungannya dengan air susu ibu sebelum akhirnya sang betina bisa mulai memberi makan anak-anak mereka. Kuda laut Kuda laut diklaim sebagai ayah terbaik karena dia-lah yang mengandung dan melahirkan. Bukan hanya satu bayi, melainkan 100 hingga 200 bayi.
  16. Video berikut ini memperlihatkan seorang anak berusia 20 bulan menari breakdance alias tari kejang dengan ayahnya. Aksi bayi mengemaskan dan ayahnya itu diunggah di Youtube 20 September lalu dan hingga saat ini telah dilihat lebih dari 1 juta kali. Namun setelah video berjudul ‘Morning jam with my lil man’ itu diunggah di Facebook video itu telah dilihat lebh dari 50 juta kali. Tonton ya:
  17. Pria asal kota Heifei jadi kuda-kudaan demi obati anak kena leukimia. Seorang ayah (38 tahun) di Kota Heifei, Cina, rela menjadi 'kuda-kudaan' di emperan jalan demi mengumpulkan kepingan receh untuk pengobatan sang anak tercintanya, yang menderita penyakit kanker sel darah putih atau Leukimia. Cara tak biasa yang dia lakukan ini dengan memakai topeng kuda dan menawarkan para pejalan kaki menaiki badannya layaknya kuda. Dia memasang tarif sebesar lima kuai atau setara dengan 12 ribu rupiah untuk sekali ditunggangi. Setelah putranya terdiagnosa Leukimia pada 2011, sang ayah membutuhkan biaya sebesar USD 32.000 atau setara dengan Rp 384 juta untuk membayar biaya pengobatan Kemoterapi sang anak. Tidak hanya itu dia pun masih harus membayar utangnya yang mencapai USD 26.000 atau setara dengan Rp 312 juta. Parahnya ketika Maret lalu kondisi sang anak makin kritis, sang ayah memohon pihak rumah sakit agar bisa merawat kondisi putra tercintanya lebih intens. Dalam foto yang sekarang viral di jejaring sosial ini, sang ayah rela berlutut membungkuk seperti kuda, dengan memasang poster besar bergambar sang anak yang terbaring lemah di rumah sakit, dan nomer rekeningnya bila ada donatur yang ingin menyumbang. Dalam poster itu juga bertuliskan 'sekali naik 5 Kuai, orang baik pasti akan naik'. Sang ayah mengaku aksinya mendapat simpati publik yang luar biasa, setiap hari ada saja donatur yang mengirimnya sejumlah uang bahkan ada yang sampai mendatanginya secara langsung dan menwarkan jumlah sumbangan yang tidak sedikit. Setelah kasus ini ramai, pihak Rumah Sakit mengklaim sudah berusaha membantu keluarga pria tak disebut namanya itu. Pemerintah kota setempat juga mengaku menyediakan program asuransi kesehatan yang menutup 95 persen dari total biaya perawatan putranya.
  18. Banyak iklan komersial yang sengaja dibuat untuk menggerus perasaan. Menguras air mata. Iklan-iklan asuransi yang tayang di stasiun-stasiun televisi Thailand, misalnya. Dengan pendekatan seperti ini, iklan-iklan tersebut berhasil mencapai tujuannya, yakni melekat di benak pemirsa. Bahkan saat disebarluaskan lewat laman sosial, termasuk youtube, penontonnya berderet-deret hingga jutaan orang. Awal tahun 2015, satu iklan sejenis tayang di sejumlah stasiun televisi di Hongkong. Iklan yang menggambarkan hubungan antara ayah dan anak. Ayah yang hendak membahagiakan anaknya, dan anak yang pada akhirnya memang berbahagia, meski mengetahui betapa sesungguhnya, kebahagiaan ayahnya dibangun atas upaya yang sungguh-sungguh bertolak belakang dari kebahagiaan itu sendiri. Sang ayah bersikap seolah-olah tidak ada masalah apapun. Bersikap seolah-olah ia seperti ayah-ayah teman anaknya yang serba berkecukupan. Padahal ia sebenarnya tengah lintang-pukang mencari pekerjaan dan kemudian menerima pekerjaan apa saja, termasuk membersihkan kaca dan menjadi kuli panggul, untuk mendapatkan uang. Tapi di hadapan anaknya, seorang gadis kecil, ia selalu berusaha tampak keren. Ia mengenakan jas dan dasi setiap hari, dan baru membukanya di tempat kerja. Ia mengira anaknya tidak tahu. Padahal anaknya tahu. Anaknya tahu dia berbohong. Namun kebohongan ini, meski menohok, disadari oleh si anak, dilakukan sang ayah untuk kebahagiaannya. “He lies because of me…”
  19. Tumbuh kembang bayi memang harus selalu diperhatikan dan dikontrol. Peran orang tua lah yang paling penting di sini. Orang tua sudah seharusnya turun tangan langsung untuk memastikan sang buah hati bisa tumbuh dengan baik. Nah, sekarang kira-kira apa yang bisa dilakukan orang tua ketika bayinya belum bisa merangkak? Hmm... ayah yang satu ini punya caranya sendiri. Sebuah video berjudul Surfboard Baby ini menampilkan seorang bayi yang sedang menirukan gerakan surfing atau berselancar sang ayah. Sepertinya sang ayah sedang membantu buah hatinya untuk bisa segera merangkak dan berjalan. Terlihat sang ayah memeragakan sejumlah gerakan olahraga selancar. Sang buah hati yang berada tepat di sampingnya pun langsung meniru gerakan sang ayah. Ia gerakkan kedua tangannya dan kakinya. “You’re swimming on the surfboard… and then you stand up! (Kamu berenang dulu di atas papan seluncur... lalu berdiri!" kata sang ayah pada bayinya. Si bayi lucu itu pun meniru persis gerakan ayahnya. Terlihat senyum mengembang di bibirnya. Setelah melakukan sejumlah gerakan dasar surfing, sang ayah mencoba membantu buah hatinya untuk berdiri. Namun, tampaknya bayi lucu itu belum bisa sepenuhnya menapakkan kakinya ke lantai. Tubuhnya belum stabil dan masih seperti akan jatuh ketika berdiri. What an adorable baby! Jika dari kecil saja sudah belajar teknik dasar surfing, nanti kalau sudah dewasa mungkin saja si bayi ini akan jadi atlet atau peselancar yang berbakat. Siapa tau kan?
  20. Berita dari China ini contoh perilaku anak berbakti, walau mungkin keliru secara moral. Bocah lelaki tujuh tahun itu nekat mengendarai sepeda motor khusus yang dimodifikasi untuk mengangkut barang. Anak tak disebut namanya itu tertangkap kamera mengenakan jas hujan, mengangkut ayahnya yang sedang mabuk berat, seperti dilansir Stasiun Televisi CCTV News, Jumat 9 Januari 2015. Kejadiannya di Kota Yizhou, Provinsi Guangxi Zhuang tiga hari lalu. Fotonya menyebar ke jejaring sosial China Weibo. Netizen Negeri Tirai Bambu memuji bocah itu sebagai contoh anak berbakti. Di samping itu pengguna media sosial mengecam sang ayah yang sangat tidak bertanggung jawab. Tak sedikit pula yang mempertanyakan bagaimana bisa bocah itu dibiarkan mengendarai sepeda motor. "Sudah pasti dia tidak memiliki SIM. Sungguh ayah yang kurang ajar membahayakan darah dagingnya sendiri dengan mabuk-mabukan," tulis pengguna weibo dengan akun @atang686. Surat kabar Guangxi Daily melaporkan, anak itu nekat mengendarai sepeda motor sejauh 20 kilometer dari lokasi toko ayahnya mabuk-mabukan sampai rumah. Tidak jelas bagaimana dia bisa ikut ayahnya mabuk. "Walau dia melanggar lalu lintas, anak itu berhati mulia. Aku mendoakan dia sukses di masa depan," tulis akun @xinwenfayan.
  21. Ketika sore sepulang kerja seorang suami melihat isteri yang tertidur pulas karena kecapekan bekerja seharian di rumah. Sang suami mencium kening isterinya dan bertanya, ‘Bunda, udah shalat Ashar belum?’ Isterinya terbangun dengan hati berbunga-bunga menjawab pertanyaan suami, ‘sudah yah.’ Isterinya beranjak dari tempat tidur mengambil piring yang tertutup, sore itu isterinya memasak kesukaan sang suami. ‘Lihat nih, aku memasak khusus kesukaan ayah.’ Piring itu dibukanya, ada sepotong kepala ayam yang terhidang untuk dirinya. Sang suami memakannya dengan lahap dan menghabiskan. Isterinya bertanya, ‘Ayah, kenapa suka makan kepala ayam padahal aku sama anak-anak paling tidak suka ama kepala ayam.’ Suaminya menjawab, ‘Itulah sebabnya karena kalian tidak suka maka ayah suka makan kepala ayam supaya isteriku dan anak-anakku mendapatkan bagian yang terenak.’ Mendengar jawaban sang suami, terlihat butir-butir mutiara mulai menuruni pipinya. Jawaban itu menyentak kesadarannya yang paling dalam. Tidak pernah dipikirkan olehnya ternyata sepotong kepala ayam begitu indahnya sebagai wujud kasih sayang yang tulus kecintaan suami terhadap dirinya dan anak-anak. ‘Makasih ya ayah atas cinta dan kasih sayangmu.’ ucap sang isteri. Suaminya menjawab dengan senyuman, pertanda kebahagiaan hadir didalam dirinya. Kita seringkali mengabaikan sesuatu yang kecil yang dilakukan oleh sosok ayah kita, namun memiliki makna yang begitu besar, di dalamnya terdapat kasih sayang, cinta, pengorbanan dan tanggungjawab. Semoga cerita diatas kita bisa mengambil hikmah dengan mencintai setulus hati ayah kita yang telah berkorban untuk anak dan isterinya. sumber : http://iphincow.com/
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy