Jump to content

Search the Community

Showing results for tags 'anjing'.



More search options

  • Search By Tags

    Type tags separated by commas.
  • Search By Author

Content Type


Forums

  • NGOBAS ANSWERS
    • General Question
  • YOUTH MEDIA
    • Youth News
    • Anonymous Youth
  • CAFE NGOBAS
    • LOKER KORAN
    • MOTIVI
    • SAY HELLO TO NGOBAS
  • CLINIC NGOBAS
    • MEDIC & ALTERNATIF
    • OLGA
  • DEDEMIT (Dedengkot Dedengkot Melek IT)
    • COMPUTER SECURITY
    • GRAPHIC DESIGN
    • HARDWARE
    • MALWARE
    • NETWORKING
    • OPERATING SYSTEM
    • PROGRAMMING
    • SEMBERIT
    • SOFTWARE
    • WEBSITE
  • HOBBY
    • ANIME
    • ELECTRONIC AND GADGET
    • FOOKING
    • GAMING
    • MOVIE
    • MUSIC
    • OTONG
    • PHOTOGRAPHY
    • SAINS
  • Ngobas Bikers Club (NBC)
    • ABOUT Ngobas Bikers Club
    • NEWS
  • NGOBAR
    • BUSINESS
    • FINANCE
    • No-GOSSIP
    • INAGURASI
    • JOKE & JILL (Joke and Jahill)
    • LIFE STYLE
    • MISTIK
    • POLITIC
    • RELIGI
  • POS KAMPLING
    • REST AREA
    • LAPOR KOMANDAN

Blogs

There are no results to display.

There are no results to display.

Categories

  • News Topic
  • Event
    • Event Documentation
  • Officer

Find results in...

Find results that contain...


Date Created

  • Start

    End


Last Updated

  • Start

    End


Filter by number of...

Joined

  • Start

    End


Group


Website


Twitter


Facebook


VKontakte


Instagram


Youtube


Skype


Yahoo


AIM


MSN


ICQ


Jabber


BBM


Line


Interest

Found 18 results

  1. Beruang ini mungkin bisa juga lagi pengen punya anak kali ya ndral.
  2. Seekor anjing betina bernama Shavi dari Rusia ini salah satu anjing yang bisa bikin banyak orang terharu dengan kisahnya. Anjing yang pernah di tolong dari kecelakaan ini rela berjalan sejauh 320 kilometer untuk mencari perempuan yang sudah berbaik hati menyelamatkannya dari kecelakaan tabrak lari. Beruntungnya si anjing Shavi itu berhasil menemukan perempuan yang telah menolongnya. Dan menariknya , saat si anjing sudah bertemu dengan perempuan itu, Shavi langsung memeluk wanita itu seakan itu sebagai tanda ucapan terima kasihnya. Shavi, si anjing hitam Rusia ini adalah seekor anjing yang sudah lama hidup di jalanan. Dan pada saat itu dirinya mengalami kecelakaan tertabrak mobil di jalanan di wilayah Rostov Oblast, di selatan Rusia. Namun si pengemudi mobil yang menabraknya itu langsung pergi begitu saja tanpa bertanggung jawab. Keadaan itu membuat Shavi menggigil di pinggri jalan lantaran kedua kakinya patah. Namun pada saat itu juga ada dua orang yang melihatnya dan membawanya ke klinik. Setelah membawanya ke klinik, kedua orang itu langsung menggalang donasi via online untuk mengobati si anjing kasihan. Dan salah satu perempuan bernama Nina Baranovskaya, perempuan Rusia berusia 26 tahun inilah yang bersedia memberikan dana tersebut. “Setelah anestesi, ia melihat saya, mengangkat matanya yang lelah, dan dengan takut-takut menjilati tangan saya,” ujar Baranovskaya dalam sebuah wawancara dengan Komsomolskaya Pravda. Setelah dioperasi, Baranovskaya membawa Shavi ke tempat penampungan hewan milik mantan suaminya. Di tempat itu , Shavi dilatih untuk berjalan lagi, juga mengikuti perintah-perintah dasar, karena Shavi juga menderita tekanan psikologis akibat kecelakaan. Untuk menyemangati Shavi , Baranovskaya berusaha menghiburnya tiap ada mobil atau orang lewat di dekatnya karena si Shavi ini masih trauma dengan kecelakaan yang di alaminya itu. Namun Baranovskaya memberikan Shavi kepada keluarga lain untuk mengasuhnya selama masa perawatan ini karena tempat penampungannya terlalu kecil untuk pemulihan Shavi. Jarak rumah orang itu dengan Baranovskaya sekitar 200 mil atau 320 kilometer. Dan ternyata si Shavi tidak betah di rumah keluarga barunya itu , dia kabur menggali lubang di bawah pagar rumah, dan menghilang.Si pemilik rumah pun mengabarkan kepada Baranovsakaya jika Shavi menghilang. Setelah dua minggu kemudian, Baranovskaya terkejut karena tiba tiba Shavi datang menyentuhnya ketika sedang berjalan di dekat rumahnya. Dan ternyata selama dua minggu itulah Shavi berusaha berjalan untuk bisa bertemu dengannya , karena pada saat itu keadaan kaki Shavi masih belum sembuh. Dengan air mata yang terurai keduanya pun saling berpelukan. Baranovskaya mengaku jika dia tidak percaya dengan semua itu. “Bahkan sekarang saya hampir tidak percaya anjing ini melakukan perjalanan jauh untuk menemukan kami, dan yang paling penting, melacak kami ke lokasi baru,” ujar Baranivskaya. Dan karena si Shavi ini sudah merasa nyaman bersama Baranovskaya , sehingga Branovskaya memperbolehkan Shavi tinggal di rumahnya dengan menempatkan Shavi di tempat yang lebih luas. Baranovskaya juga berjanji tidak akan melepaskannya dan membiarkannya tersesat kembali.
  3. Gimana ceritanya anjing bisa NgeDJ? Nggak percaya? Coba tonton ini! :D Kamu bisa nggak?
  4. Penyuka anjing bisa meminjam anjing untuk waktu singkat dengan aplikasi baru Berkat aplikasi baru, para penyuka anjing bisa meminjam seekor anak anjing untuk waktu singkat atau bahkan semalam. Aplikasi-aplikasi mobile baru terus bermunculan dan melirik pangsa pasar yang belum tersentuh sebelumnya. Berkat aplikasi baru, para penyuka anjing yang belum siap berkomitmen atau tidak bisa memelihara anjing, bisa meminjam seekor anak anjing untuk waktu singkat atau bahkan semalam. Layanan itu disebut Bark'N'Borrow, dan sistemnya mirip dengan Uber dan Airbnb. Cukup daftarkan diri, identitasnya diverifikasi, cari anjing yang diminati, dan membayar sejumlah biaya. Menurut FOX News, seorang penggunanya, Anna Browne, menyukai anjing jenis corgi tetapi tidak siap memelihara anjing karena apartemennya kecil dan sering pulang larut malam. Dia menggunakan aplikasi itu dan menemukan seorang pemilik anjing yang bersedia meminjamkan corgi-nya. Browne mengatakan kepada Fox, “Pada akhir pekan, saya bisa bermain-main dengan corgi selama beberapa jam saja, rasanya menyenangkan.” Perusahaan itu mengatakan bahwa semua penggunaya terseleksi dengan ketat. CEO dan pendirinya Liam Berkeley mengatakan dalam wawancara dengan Fox News bahwa Bark’N’Borrow dijamin aman karena, “kami memiliki info tempat tinggal, info penagihan, alamat, dan semua rincian pengguna. Perusahaan itu memiliki sekitar 50,000 anggota di seluruh AS. Mulai bulan depan, aplikasi itu akan mulai mengenakan biaya langganan sebesar 4.99 dolar per bulan. [www.voaindonesia.com]
  5. Di seluruh dunia, anjing dikenal sebagai hewan yang sangat dekat dengan manusia, bahkan disebut sebagai sahabat terbaik. Namun, hingga kini di berbagai daerah di Indonesia, hewan ini masih menjadi salah satu masakan yang digemari. Warung makan di tanah air, pada umumnya menyediakan menu daging kambing atau sapi, namun di Yogyakarta ada warung-warung yang juga menyajikan daging anjing dalam menu mereka. Sejumlah warung menyebutnya dengan tongseng jamu, karena dianggap punya khasiat menyehatkan badan. Ada ratusan warung semacam ini di Yogyakarta, yang biasanya mulai buka di saat sore hingga dini hari. Heru Purnomo kepada VOA menceritakan, daging anjing memiliki tekstur lebih lembut dibanding sapi atau kambing. Di tubuh, daging anjing juga terasa lebih panas. Meski memiliki anjing, Heru mengaku tidak risih memakan dagingnya, apalagi kebiasaan ini telah dia jalani sejak lebih dari 20 tahun yang lalu, ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama. “Saya juga punya anjing, tetapi saya tidak akan pernah membayangkannya ketika makan daging anjing. Bagi saya, saya menikmati ketika ini sudah jadi hidangan. Kalau misalnya ada anjing kampung di depan saya, kemudian dipotong dan saya mengikuti proses penyembelihan dari awal sampai akhir, kemungkinan saya juga tidak mau makan karena kasihan,” kata Heru Purnomo. Kebiasaan mengonsumsi daging anjing oleh sebagian masyarakat Indonesia kini sedang menjadi kontroversi. Organisasi perlindungan hewan, Animal Defenders Indonesia menyebut aktivitas ini tidak berperikemanusiaan. Apalagi, dalam proses penyiapannya, anjing diperlakukan tanpa perasaan sedikitpun. Doni Herdaru Tona dari Animal Defenders Indonesia kepada VOA menceritakan, selama proses transportasi dari berbagai daerah ke kota tujuan, seperti Jakarta, Solo, atau Yogyakarta, mulut anjing diikat dan kemudian dimasukkan ke dalam karung. Sebelum dimasak, anjing tidak disembelih seperti layaknya hewan lain, tetapi dibunuh dengan cara yang kejam, yaitu dengan dipukul kepalanya. Ada pula yang dibunuh dengan digantung atau ditenggelamkan di air. “Konsumen daging anjing ini datang dari perspektif bahwa daging anjing ini punya khasiat medis dan dagingnya murah. Mereka terjebak dalam jargon bahwa makan daging anjing bisa meningkatkan vitalitas seksual, memulihkan badan yang loyo setelah kerja seharian, bisa mengobati asma, bisa menambah trombosit bagi mereka yang sedang kena demam berdarah. Padahal semua itu tidak terbukti secara medis,” kata Doni Herdaru Tona. Animal Defender Indonesia terus melakukan kampanye penyadaran untuk menghapus anjing dari daftar menu makanan di Indonesia. Apalagi, tingkat konsumsinya saat ini masih sangat tinggi. Di Jakarta saja, dalam seminggu setidaknya ada seribu anjing yang masuk dari berbagai daerah, terutama Jawa Barat. Anjing-anjing ini sebagian datang dari peternakan, namun ada pula yang dicuri dari pemiliknya atau ditangkap dari hutan. Drh Widagdo Sri Nugroho, dosen dari Bagian Kesehatan Masyarakat Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Yogyakarta, menilai, kontroversi seputar konsumsi daging anjing adalah sesuatu yang wajar. Namun, dia sendiri menggolongkan anjing sebagai hewan yang tidak pantas dikonsumsi. “Sebenarnya ada pengelompokan hewan atau ternak produksi, dan itu lazim dikonsumsi manusia, misalnya sapi, kambing, domba, dan ayam. Nah, anjing itu termasuk yang tidak lazim untuk dikonsumsi sebagai sumber protein hewani,” kata Widagdo Sri Nugroho. Indonesia, Korea Selatan, Vietnam, China dan Philipina adalah sejumlah negara di dunia yang masyarakatnya masih gemar mengonsumsi daging anjing. Khusus di Indonesia, provinsi yang memiliki tingkat konsumsi tinggi antara lain Jakarta, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan Yogyakara. Dari empat provinsi itu, menurut data Animal Defenders Indonesia, sekitar 225.000 ekor anjing dibunuh setiap tahunnya untuk dikonsumsi. (www.voaindonesia.com)
  6. Banyak pemilik anjing percaya hewan peliharaan mereka bisa menangkap suasana hati. Kali ini para ilmuwan sekali lagi menunjukkan bahwa hewan yang sering disebut "teman baik manusia" itu dapat mengenali emosi manusia. Para peneliti menemukan bahwa dengan menggabungkan informasi dari indera-indera yang berbeda, anjing membentuk representasi mental abstrak untuk mengetahui emosi positif dan negatif pada manusia. Penelitian sebelumnya menunjukkan anjing dapat membedakan antara emosi manusia dari tanda-tanda seperti ekspresi wajah. Tapi ini tidak sama dengan pengakuan emosional, menurut Dr Kun Guo, dari School of Psychology di University of Lincoln, Inggris. "Ini adalah eksperimen empiris pertama yang menunjukkan anjing dapat mengintegrasikan masukkan visual dan ucapan untuk memahami atau membedakan emosi manusia," kata Kun seperti dikutip dari Reuters. Percobaan untuk mengetahui hal tersebut dilakukan oleh tim ahli perilaku dan psikologi hewan di University of Lincoln dan University of Sao Paulo, Brasil. Mereka menguji ini ke 17 anjing domestik yang tidak terlatih. Anjing-anjing itu diberi suara dan gambar (foto) yang menyampaikan emosi positif maupun negatif dari manusia maupun anjing. Para ahli yang melakukan studi ini mengklaim anjing-anjing tersebut tidak terbiasa dengan prosedur, asing dengan kondisi manusia, dan asing pula dengan vokal atau ekspresi wajah manusia. "Kami memakai bahasa Portugis kepada anjing yang berasal dari Inggris sehingga mereka tak terbiasa dengan kata-kata yang didengar, mereka tidak akrab dengan kata-kata. Kami ingin melihat apakah anjing bisa menilai konten emosional dari suara manusia dan apakah mereka benar-benar akan membedakan informasi emosional dalam diri mereka," jelas Natalia De Souza Albuquerque, seorang mahasiswa PhD bidang psikologi eksperimental. Hasilnya, seperti yang dipublikasikan di jurnal Biology Letters The Royal Society Publishing, bahwa anjing menghabiskan waktu lebih lama melihat ekspresi wajah yang cocok dengan kondisi emosional vokal manusia. "Yang kami temukan, ketika anjing mendengar suara positif, mereka akan melihat lebih lama gambar ekspresi positif baik dari anjing maupun manusia. Dan ketika mendengar suara negatif mereka akan melihat ke gambar negatif, seperti wajah marah," tutur De Souza. Studi ini menunjukkan bahwa anjing bisa mengintegrasikan dua sumber yang berbeda dari informasi sensorik menjadi persepsi emosi dari manusia. Para ahli berkata, para anjing berarti punya kategorisasi emosional. Di antara kelompok hewan, ini adalah kemampuan kognitif yang sebelumnya hanya dibuktikan pada primata. Para peneliti percaya kemampuan untuk menggabungkan isyarat emosional mungkin melekat pada anjing sebagai spesies yang sangat sosial. Selanjutnya, Dr Kun Guo hendak melakukan eksperimen untuk lebih memahami bagaimana anjing mengurai emosi manusia dari caranya melihat, memahami, dan menanggapi emosi. "Jika kita bisa memahami hal ini, kita tentu bisa memahami anjing lebi baik," tutupnya.
  7. Apakah kamu pernah memperhatikan tingkah laku anjing ketika diajak bicara ? Ketika seseorang mengajak bicara seekor anjing , pasti anjing akan memiringkan kepalanya. Tahukah kamu kenapa anjing selalu memiringkan kepalanya ? Ada sejumlah alasan kenapa anjing selalu memiringkan kepalanya ke samping saat di acak bicara. Ini dikarenakan anjing ingin mencuri perhatian pemiliknya karena dengan memiringkan kepala, anjing jadi tampak imut. Dan alasan yang lebih logis kenapa anjing memiringkan kepalanya ketika diajak bicara , ini dikarena anjing merupakan binatang yang berempati seperti yang dikemukakan oleh para ahli jika anjing sangat pandai membaca dan merespon bahasa tubuh dan isyarat vokal manusia. Dalam penjelasannya jika anjing mampu mengenali bagian-bagian tertentu dari bahasa manusia. Jadi, ketika anjing memiringkan kepala saat pemiliknya berbicara kepadanya itu berkemungkinan mereka sedang mendengarkan kata-kata tertentu. Bisa juga infleksi berkaitan dengan kegiatan yang menyenangkan seperti makanan dan bermain. Tak hanya itu saja, anjing yang memiringkan kepalanya saat dia diajak bicara ini dikarenakan telinga anjing dibangun, anjing akan menyesuaikan telinga luarnya untuk lebih menentukan lokasi suara. Stanley Coren dari Psychology Today juga memberikan alasan kenapa anjing memiringkan kepalanya saat diacak bicara, ini dikarenakan anjing mencoba melihat lebih baik ke mulut kita, di mana isyarat wajah paling ekspresif berasal. Gimana kalau menurut jendral?
  8. Perhatian untuk para laki-laki lajang pencinta anjing! Sebuah studi baru mengonfirmasi bahwa sahabat berbulu Anda dapat membantu mendapatkan kekasih. Studi mengatakan, laki-laki lajang dapat memanfaatkan anjing sebagai 'umpan pemikat' yang efektif. Sebuah penelitian berjudul The Roles of Pet Dogs and Cats in Human Courtships and Dating, yang dipublikasikan bulan ini di jurnal Anthrozooz, mengamati para pengguna Match.com di Amerika Serikat yang memakai hewan peliharaan di profil kencan mereka. Dari sekitar 1.210 orang yang merespons, sebanyak 61 persen adalah perempuan. Anjing dan kucing merupakan binatang peliharaan paling umum dalam daftar. Namun, tidak ada keterangan dari para ilmuwan tentang dampak memelihara binatang eksotik untuk kehidupan berkencan. Para peneliti berteori, perempuan akan memberi nilai lebih pada cara lelaki berinteraksi dengan hewan peliharaan mereka. Hasilnya membuktikan bahwa dugaan mereka tepat. Para perempuan akan dua kali lebih tertarik kepada laki-laki karena laki-laki tersebut memiliki binatang peliharaan. Perempuan juga menilai teman kencan berdasarkan cara mereka bereaksi terhadap binatang peliharaan. Namun, seperti dilaporkan oleh laman Independent, anjing lebih banyak digunakan sebagai barometer sosial media dalam memilih teman kencan. Sekitar 32 persen dari para perempuan berusia 20-an yang disurvei mengatakan, laki-laki yang memelihara kucing berpotensi sebagai perusak kesepakatan. Lantas kenapa perempuan lebih memilih laki-laki yang memelihara anjing? “Masukan dari segi teori evolusi, perempuan meletakkan proporsi lebih tinggi pada usaha reproduksi mereka untuk menjadi orang tua, sementara laki-laki lebih banyak mengeluarkan energi untuk perkawinan,” kata para peneliti. Pada dasarnya, perempuan lebih menginginkan laki-laki yang tampaknya akan menjadi orang tua bertanggung jawab dan penyayang. Namun, laki-laki lebih menginginkan perempuan yang terlihat seksi dalam bikini. Studi ini menjelaskan bahwa binatang peliharaan semakin dianggap sebagai anggota keluarga. Peran binatang peliharaan menggantikan calon anak dalam keluarga semakin lebih signifikan. Laki-laki ternyata juga memakai taktik tersebut. Berdasarkan studi tersebut, laki-laki mengakui bahwa mereka memanfaatkan hewan peliharaan untuk meluluhkan calon teman kencan mereka, dan anjing lebih banyak digunakan, daripada kucing, dalam sosial media.
  9. Wah wah, ini anjing atau pembantu menurut ndral? Coba aja ada yg kayak gitu, gw beli deh 5 buat di rumah. Gak usah bayar pembantu. wkwkwkwkwk
  10. Percaya nggak kalau anjing itu kalah sama kucing? Padahal hewan anjing itu dia lebih galak dibandingkan dengan kucing.Gimana menurut jenderal?
  11. Kesayangan banyak warga Amerika terhadap anjing dan kucing peliharaan mereka membuka peluang baru bagi pengembang aplikasi smartphone. Fungsi GPS alias pemindai lokasi dan juga pengenalan wajah oleh kamera smartphone menjadi dua fitur yang dimanfaatkan....
  12. Anjing seringkali dijuluki sebagai sahabat terbaik manusia. Namun kenyataannya, anjing tampaknya bisa bersahabat dengan siapa saja dan apa saja, termasuk hewan yang berbeda jenis, dan bahkan berbeda habitat dengannya. Tak percaya? Seekor anjing Labrador dari Countryfile, Tory Island, membuktikan hal ini. Labrador bernama Ben tersebut bersahabat dengan ikan lumba-lumba lokal yang sering terlihat di pelabuhan Tory Island. Tak tanggung-tanggung, Ben selalu menemani lumba-lumba bernama Duggie itu berenang. Ketika melihat temannya datang, Ben akan langsung masuk ke air dan berenang bersama sahabat lumba-lumbanya. Ben adalah milik pemilik hotel di Tory Island. Setiap hari dia akan berlari ke pelabuhan untuk menemui temannya dan berenang bersama si lumba-lumba. Setelah selesai berenang, Duggie akan kembali ke laut dengan mengikuti motor boat, sementara Ben pun harus pulang ke rumah. Entah sejak kapan persahabatan tersebut bermula dan sudah berapa lama. Namun ritual bermain kedua hewan berbeda jenis dan berbeda habitat ini menarik perhatian para pengunjung di Tory Island. Ingin melihat aksi keduanya? Simak videonya di bawah ini.
  13. Anjing dalam rekaman video ini langsung terjun ke air saat tuannya pura-pura tenggelam. Pemilik anjing ini sepertinya sengaja menguji kesetian anjing miliknya. Lelaki itu mencebur ke air dan sang anjing awalnya hanya terlihat santai di tepi danau termasuk saat tuannya menyelam. Namun saat pemilik anjing itu pura-pura mengapung karena tenggelam, anjing itu segera terjun dan menyeretnya ke tepi.
  14. Anjing ini pura-pura terluka parah pada bagian kaki belakang dan berjalan dengan menyeret kaki belakangnya itu untuk mendapatkan belas kasihan dari orang. Aktingnya itu sangat meyakinkan hingga bisa membuat orang di sekitarnya merasa kasihan. Namun tak lama kemudian anjing itu bisa berjalan normal lagi, bahkan berlari. Yuk tonton:
  15. Manusia dan juga hewan Mamalia lainnya memiliki suhu badan yang konstan dan tetap. Misalnya pada saat cuaca panas maupun cuaca dingin, suhu badan yang normal akan selalu berada di sekitar 36.5º celcius. Hewan Mamalia seperti anjing juga memiliki suhu badan yang tetap. Suhu Badan normal seekor anjing sekitar 38º ~ 39° celcius. Untuk mengatur suhu badan agar tetap berada pada suhu normal saat cuaca panas, Manusia akan mengeluarkan cairan keringatnya untuk menurunkan suhu badannya dan menjaga suhu tetap berada pada suhu badan yang normal. Hal ini dikarenakan manusia memiliki kelenjar keringat pada pori-pori kulit sehingga dapat mengeluarkan cairan keringat pada permukaan kulit saat cuaca panas maupun saat melakukan olahraga. Berbeda dengan manusia, Kelenjar Keringat Anjing bukan berada di kulitnya, Kelenjar Keringat anjing berada di tapak kakinya sehingga kadang-kadang kita dapat menemui jejak anjing yang basah di lantai. Selain mengeluarkan keringat pada tapak kaki, Anjing juga menggunakan cara membuka mulut dan menjulurkan lidahnya untuk menyebarkan energi panasnya melalui lidah sehingga kelembaban di lidahnya dapat menguap dan suhu badannya pun dapat menjadi normal kembali. Bukan hanya pada cuaca panas saja, tetapi saat anjing berlari atau melakukan aktivitas yang dapat menaikan panas badannya, anjing selalu menjulurkan lidahnya untuk mengatur suhu badannya agar selalu berada di suhu yang normal. Bagi Anjing, Cara menjulurkan Lidah merupakan cara yang efektif dan cepat untuk menurunkan suhu badan mereka ke level yang normal.
  16. Ini mungkin kasus paling buruk yang dialami oleh binatang. Seekor anjing ditembak 40 kali pada bagian kepalanya, diikat, dan kemudian dikubur hidup-hidup dengan hanya menyisakan hidungnya di permukaan pasir. Tapi, dengan Kuasa Tuhan.. anjing itu tetap hidup. Anjing persilangan (crossbreed mongrel) yang diberi nama ‘Bintang’ oleh penyelamatnya itu ditemukan di dekat Kota Birzebbuga, Malta. Anjing tersebut ditemukan oleh petugas yang saat itu sebenarnya sedang menyelidiki kasus lain. Saat sedang melakukan penyelidikan, petugas itu mendengar suara rintihan anjing dari bawah papan kayu yang ditindih sebongkah kayu pohon besar. Saat mengecek arah suara rintihan tersebut, petugas itu sangat terkejut karena melihat seekor anjing dikubur dengan kondisi hanya hidung yang tersisa di permukaan pasir. Ketika menggali pasir untuk mengangkat anjing malang tersebut, kekejutan lainnya terjadi. Keempat kaki ‘Bintang’ diikat sehingga tidak bisa bergerak sama sekali. Kekejutan belum berhenti hingga di sana. ‘Bintang’ ternyata ditembak sebanyak 40 kali. Ajaibnya, tim dokter berhasil mengambil 40 peluru yang bersarang di kepala ‘Bintang’ lewat sebuah operasi menegangkan di Rumah Sakit Ta’ Qali. ‘Bintang’ berhasil selamat. Tapi, insiden penganiayaan binatang ini telah memicu api amarah masyarakat. Mereka menuntut agar hukuman terhadap pelaku penganiayaan binatang harus diperberat menjadi satu tahun penjara dan sanksi denda 46.500 euro. Kelompok pecinta binatang pekan depan berencana menggelar aksi diam sebagai bentuk protes atas tindakan ‘menjijikan’ terhadap ‘Bintang’. Lainnya memberikan dukungan lewat facebook di mana jumlahnya sudah mencapai 7.000 pengikut.
  17. Manusia dan juga hewan Mamalia lainnya memiliki suhu badan yang konstan dan tetap. Misalnya pada saat cuaca panas maupun cuaca dingin, suhu badan yang normal akan selalu berada di sekitar 36.5º celcius. Hewan Mamalia seperti anjing juga memiliki suhu badan yang tetap. Suhu Badan normal seekor anjing sekitar 38º ~ 39° celcius. Untuk mengatur suhu badan agar tetap berada pada suhu normal saat cuaca panas, Manusia akan mengeluarkan cairan keringatnya untuk menurunkan suhu badannya dan menjaga suhu tetap berada pada suhu badan yang normal. Hal ini dikarenakan manusia memiliki kelenjar keringat pada pori-pori kulit sehingga dapat mengeluarkan cairan keringat pada permukaan kulit saat cuaca panas maupun saat melakukan olahraga. Berbeda dengan manusia, Kelenjar Keringat Anjing bukan berada di kulitnya, Kelenjar Keringat anjing berada di tapak kakinya sehingga kadang-kadang kita dapat menemui jejak anjing yang basah di lantai. Selain mengeluarkan keringat pada tapak kaki, Anjing juga menggunakan cara membuka mulut dan menjulurkan lidahnya untuk menyebarkan energi panasnya melalui lidah sehingga kelembaban di lidahnya dapat menguap dan suhu badannya pun dapat menjadi normal kembali. Bukan hanya pada cuaca panas saja, tetapi saat anjing berlari atau melakukan aktivitas yang dapat menaikan panas badannya, anjing selalu menjulurkan lidahnya untuk mengatur suhu badannya agar selalu berada di suhu yang normal. Bagi Anjing, Cara menjulurkan Lidah merupakan cara yang efektif dan cepat untuk menurunkan suhu badan mereka ke level yang normal.
  18. Sebagian besar orang percaya bahwa itu menunjukan rasa senang atau persahabatan. Namun ternyata itu tak hanya itu. Anjing menggunakan ekornya untuk berkomunikasi, meskipun bukan selalu berarti, “Ayo bermain dengan ku.” Anjing memiliki beragam bahasa beradasarkan posisi dan gerakan ekor mereka, atau dengan kata lain posisi ekor mengungkap emosi mereka. Ketika santai, ekor akan berada pada posisi alami, yang berbeda antar keturunan. Ekor pada jenis anjing kebanyakan kakinya. Jika sedang gugup, maka posisi ekor akan lebih rendah dari posisi alaminya, bahkan hingga menyelipkan ekornya di antara tubuhnya jika sedang takut. Namun bila posisi ekor lebih tinggi, maka kemungkinan anjing sedang terangsang oleh sesuatu. Sedangkan jika ekor berada pada posisi vertikal, maka anjing berada pada posisi siap melakukan agresi atau serangan. Dan posisi ekor yang lurus menunjukkan anjing sedang penasaran pada sesuatu. Saat anjing mengibaskan anjingnya, hal itu memang menunjukkan perasaan riang mereka. Semakin kencang ekor dikibaskan, semakin senang anjing tersebut. Sebuah penelitian pada 2007 menunjukan bahwa saat anjing mengibaskan ekornya ke kanan menunjukan emosi positif mereka sedangkan jika dikibaskan ke kiri, kemungkinan perasaan mereka sedang negatif. Menariknya, sebuah penelitian pada 2013 menemukan bahwa anjing memahami gerakan ekor anjing lain. Jika ekor anjing lain dikibaskan ke kanan, maka anjing yang melihatnya akan melemaskan taringnya, sedangkan jika dikibaskan ke kiri, maka anjing tersebut akan merasa tertekan.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy