Jump to content

paramaster

Member
  • Content Count

    46
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

paramaster last won the day on April 17 2015

paramaster had the most liked content!

5 Followers

About paramaster

  • Rank
    Magang
  • Birthday 09/11/1988

Contact Method

  • Website
    https://ngobas.com

Profile Information

  • Gender
    Female (Perempuan)
  1. pak Ahok bisa punya hak praduga tidak bersalah, bs bebas dari tersangka. Amiiin
  2.  turunnya nilai – nilai karakter anak bangsa adalah derasnya arus informasi yang begitu pesat dari negara lain yang seolah – olah dunia kita tanpa batas ( globalisasi ), perbedaan persepsi tentang nilai karakter yang berbeda. Orang tua di rumah dan guru di sekolah hendaklah berfungsi sebagai pendamping untuk memberikan arahan kepada anak didik dan juga berfungsi sebagai filter untuk menyaring budaya yang negatif untuk dibuang dan menerima budaya yang positif untuk dikembangkan. Oleh sebab itu keluarga, sekolah dan masyarakat haruslah ada satu visi dan misi dalam mendidik siswa dalam kaitannya Pembangunan Karakter menuju generasi yang berkualitas.

  3. Bagi kebanyakan produsen susu bubuk instan, memilih ternak sapi perah yang dekat dengan pabrik menjadi pilihan terbaik. Selain dapat mengurangi ongkos pengiriman, kualitas susu yang masih segar lebih dapat terjaga hingga waktu pengolahan. Sayangnya, hal itu ternyata belum dapat 100 persen dilakukan oleh para produsen susu. Terdapat beberapa kendala yang membuat Indonesia harus mengimpor bahan baku susu. "Masalahnya 75 persen bahan baku susu secara nasional itu diimpor," kata Deborah R Tjandrakusuma, Legal and Corporate Affairs Director Nestle Indonesia. Menurut laporan 2015 Ketua Dewan Persusuan Nasional Teguh Boedianto, peternak sapi perah Indonesia disebut hanya sanggup memenuhi 17 persen dari kebutuhan nasional. Di tempat lain, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, konsumsi susu tertinggi masyarakat Indonesia per kapita pada 2014 adalah produk susu kental manis sebesar 7,74 liter per kapita. Kemudian susu cair pabrik atau preserved milk sebesar 6,4 liter per kapita. Sedangkan susu bubuk hanya dikonsumsi sebesar 3,65 kilogram per kapita sepanjang 2014. Pada saat yang sama, jumlah sapi perah di Indonesia pada 2014 silam tercatat sebanyak 502.516 ekor yang menghasilkan 800,8 ribu ton susu. Sedangkan di tahun sebelumnya, menurut data dari Statistik Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, pada 2013 Indonesia harus mengimpor susu sebanyak 221,247 ton atau senilai US$ 1,3 milyar. Dengan begitu, artinya jika produsen susu dalam negeri ingin membuat susu bubuk guna memenuhi kebutuhan masyarakat, mereka masih harus 'menambal' dengan impor susu dari luar negeri. Karena produksi susu Indonesia masih belum cukup. Deborah menceritakan sebagian besar susu yang diimpor berasal dari perdagangan bebas. Ia menyadari bahwa produktivitas susu Indonesia masih kalah jauh dibandingkan negara lain. Salah satu faktornya adalah iklim yang tak terlalu cocok bila dibandingkan negara penghasil susu yang memiliki empat musim. "Banyak kendala juga kenapa pada kakao dan kopi kami bisa membantu meningkatkan produktivitas, tapi di susu terkendala. Kadangkala, ketika harga daging sapi naik, sapi di peternak bisa dipotong. Itu salah satu saja, masih banyak faktor yang lain," kata Head of Corporate Communication Nestle Indonesia, Nur Shilla Christianto. "Maka dari itulah kami terus melakukan pendampingan agar para petani dan peternak dapat menghasilkan pertanian yang profitable, bukan lagi survival agriculture." katanya. Nestle Indonesia sendiri mengklaim telah menyerap sebanyak 550 ribu liter susu setiap harinya. Angka tersebut berasal dari 27 ribu peternak sapi perah binaan Nestle di Jawa Timur. Produsen berbagai merek olahan susu itu menyatakan telah melakukan berbagai upaya pelatihan, pendampingan, dan bantuan kepada para perernak sapi perah untuk meningkatkan produktivitas susu sapi mereka sejak 1985.
  4. Susu dengan kandung lemak utuh (full-fat dairy) sudah lama mendapat stigma buruk. Obsesi budaya dunia terhadap diet rendah lemak memunculkan prinsip yang sudah lama dipercaya bahwa mengonsumsi susu, dengan kandungan lemak rendah atau tanpa lemak, adalah perilaku sehat. Namun kini, Food and Wine melansir ada bukti yang menunjukkan bahwa mengonsumsi susu murni, yang kandungan lemaknya utuh, memiliki manfaat kesehatan, selain rasanya lebih unggul dibanding susu rendah lemak atau tanpa lemak. Menurut Time, “penelitian terhadap populasi besar yang melihat adanya kaitan antara konsumsi susu dengan kandungan lemak utuh, berat badan, dan risiko penyakit” memicu pertanyaan tentang pedoman diet yang sudah lama digunakan. Penelitian yang dimuat belum lama ini dalam jurnal Circulation, menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi susu berkadar lemak utuh cenderung 46 persen lebih rendah mendapat diabetes dibanding mereka yang minum susuh berkadar lemak rendah atau tanpa lemak. “Menurut saya, temuan ini digabung dengan penelitian lain dapat mengubah kebijakan yang merekomendasikan produk susu rendah lemak,” ujar Dr. Dariush Mozaffarian, salah satu penulis studi Circulation, seperti dikutip Time. “Tak ada bukti pada manusia bahwa mereka yang mengonsumsi susu rendah lemak lebih baik dibanding mereka yang minum susu dengan kandungan lemak utuh.” Studi Circulation bukanlah satu-satunya yang punya kesimpulan ini. Serangkaian penelitian baru yang menemukan bahwa orang yang mengonsumsi susu dengan kandungan lemak utuh cenderung tidak mendapat penyakit jantung atau diabetes; selain itu, dari bukti-bukti menunjukkan mereka cenderung terhindar dari kegemukan. Masih belum jelas bagaimana produk susu dengan kandungan lemak utuk dapat membantu menurunkan risiko diabetes. Namun diduga kandungan susu dapat mengatur kadar glukosa dan insulin dalam tubuh. Selain itu, makanan tinggi lemak membuat kita kenyang lebih lama daripada makanan manis atau berkarbohidrat tinggi. Orang yang mengonsumsi susu berkadar lemak utuh, cenderung mengonsumsi kalori lebih sedikit. Lemak susu juga dapat bekerja secara langsung meningkatkan kemampuan hati dan otot dalam menghancurkan makanan. “Ini hanya sepotong lain dari bukti yang menunjukkan bahwa kita betul-betul harus berhenti membuat rekomendasi tentang makanan yang berdasar pada teori tentang gizi dalam makanan,” ujar Mozaffarian, menurut Time. “Saat ini penting untuk memahami bahwa ini tentang makanan sebagai keseluruhan, bukan tentang satu zat gizi.”
  5. Cintaku dengan cintamu menyatu menjadi satu pada setiap harinya 

  6. mengambil manfaat yg baik dan besar dr komunikasi itu utk kemanfaatan sesama dan menjauhkan kemudlaratannya itu lebih baik

  7. Komunikasi yg baik akan menambah persaudaraan & menjauhkan diri dr sikap permusuhan serta membenarkan diri sendiri &klpknya

  8. IT'S MUCH EASIER TO TURN A FRIENDSHIP INTO LOVE, THAN LOVE INTO FRIENDSHIP.

  9. drummer keren :yes

     

     

  10. Wang Chen, 26 tidak menyangka jika hadiah yang dia persembahkan untuk pacarnya justru menjadi petaka. Pacar Wang, Wen Ting, 24, ngamuk dan menghajar pria malang itu saat membuka kotak kado. Wang sengaja memilih hadiah yang dia kira akan mengejutkan kekasihnya dan disukai. Oleh sebab itu, dia meminta bantuan temannya untuk memotret reaksi Ting saat membuka kado. Alih-alih terharu dan berterima kasih, Ting justru berubah emosi saat membuka kota kado pemberian Wang. Pasalnya, Wang memberinya hadiah berupa tiket operasi payudara di sebuah klinik bedah kosmetik lokal di kotanya. Wen lalu melampiaskan emosinya dengan menjambak rambut Wang kemudian menendang selangkangannya. "Dia (Wen) mulai berteriak bahwa dia tidak pernah merasa begitu terhina dalam hidupnya," tutur teman Wang, Li Wu kepada CEN, "Wang meminta maaf dan mengatakan bahwa dia berpikir bahwa Wen akan menyukai hadiahnya." Meski Wen langsung memutuskan Wang, namun pria itu mengatakan akan meminta maaf. Untuk itu, dia berencana memberikan kado lain yang bisa memperbaiki hubungan asmara mereka kembali.
  11. 'How to Pass Snacks to the Rear seat of a Fighter Jet' adalah judul video yang memperlihatkan bagaimana pilot pesawat tempur di tengah-tengah sebuah penerbangan sedang memberikan sebungkus 'Snickers' pada navigtornya. Sang pilot pun hanya dengan mengandalkan kekuatan gravitasi tanpa bersusah payah untuk memberikannya. Karena video tersebut diunggah secara tidak jelas, video tersebut sempat dianggap oleh beberapa pihak sebagai iklan buatan 'Snickers'. Meski begitu, aksi mereka telah banyak menyita perhatian para netizen.
  12. mungkin aja jaringan internet lagi jelek
  13. Sebuah video online menunjukkan bagaimana sebuah perusahaan konstruksi bangunan membangun sebuah gedung 57 lantai dengan hanya kurun waktu 19 hari. Perusahaan konstruksi tersebut ialah Broad Sustainable Building, yang berlokasi di China. Gedung yang dibangun tersebut dapat menampung sekitar 4000 orang, memiliki 800 rumah dan ruang kantor, gedung tersebut terletak di kota Changsha dengan nama Sky City. Sebenarnya proposal yang diajukan pertama kali oleh perusahaan tersebut adalah gedung dengan 97 lantai, yang akan menjadi gedung pencakar langit terbesar di dunia. Namun setelah menyelesaikan 20 lantai, pembangunan gedung tersebut dihentikan selama satu tahun, dengan maksud pejabat setempat untuk meninjau kembali rencana tersebut. Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk membangun gedung tersebut menjadi hanya 57 lantai, dikarenakan lokasinya yang dekat dengan bandara. Para pekerja membangunnya kembali dengan luar biasa, per hari mereka berhasil membangun sebanyak tiga lantai, hingga dalam kurun waktu yang kurang dari tiga minggu, seluruh konstruksi dari awal sampai akhir bisa selesai. Penggunaan beton yang biasanya dibawa oleh 15.000 truk juga dikurangi dalam modul pembangunan Sky City, sehingga polusi debu di sekitar pembangunan berkurang. Mereka juga mengklaim bahwa udara di dalam Sky City merupakan 99,9 persen murni dari sistem pendingin yang canggih. Broad Sustainable Building telah mengembangkan sayapnya hingga ke 70 negara. Serta mereka juga menunjukkan betapa cepatnya mereka mendirikan bangunan di masa lalu dalam beberapa video timelapse.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy