Jump to content

fuufuu

Member
  • Content Count

    118
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

fuufuu last won the day on November 24 2015

fuufuu had the most liked content!

About fuufuu

  • Rank
    Honorer
  • Birthday 05/07/1999

Profile Information

  • Gender
    Male (Laki Laki)
  • Interest
    Makan

Recent Profile Visitors

8,093 profile views
  1. min caranya jadi pemain inti gimana?

  2. Pemerintah telah menurunkan batasan (threshold) bea masuk dan pajak untuk barang kiriman. Dari yang awalnya maksimal US$ 75, kini diturunkan menjadi maksimal US$ 3. Apa alasan pemerintah menerapkan penurunan batas barang kena bea masuk hingga sebesar itu? Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi mengatakan ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangannya. Pertama, untuk melindungi industri kecil menengah dalam negeri. "Ini pemerintah ngasih ruang yang besar terhadap industri dalam negeri sehingga kami berharap Indonesia bisa menikmati pasar sendiri atau bermain di rumah sendiri, menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkap Heru di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). Kedua, untuk menciptakan perlakuan perpajakan yang adil (level playing field) antara hasil produksi dalam negeri dengan produk-produk impor. "(Aturan) ini untuk mengeliminasi kesenjangan antara produk dalam negeri yang membayar pajak dengan produk impor yang masih membanjiri pasaran Indonesia," katanya. Diturunkannya bea masuk menjadi US$ 3 dianggap sudah pas lantaran barang-barang impor yang dominan masuk disebut berada dikisaran US$ 3,8. Sehingga nilai US$ 75 dianggap terlalu tinggi. "Mayoritas barang impor yang masuk di bawah US$ 75 dan nilai yang paling banyak diperdagangkan oleh e-commerce itu US$ 3,8," jelasnya.
  3. Berkat popularitas Elon Musk dan juga teknologi roket ulang aliknya, SpaceX kini adalah perusahaan mentereng di bidang antariksa. Berikut sekelumit cerita sejarahnya. SpaceX dilahirkan pada 2002 atau 17 tahun silam oleh Elon, pria yang kerap dijuluki Iron Man. Kala itu, ia mengutarakan ide Mars Oasis, gagasan menumbuhkan tanaman di planet Mars dan menjadikannya koloni manusia. Elon berambisi memulai perusahaan di bidang antariksa. Awalnya ia berniat membeli satelit bekas dari Rusia tapi kesulitan menemukannya dengan harga terjangkau. Tak hilang akal, Musk berkeinginan membuat roket sendiri. Ia mengkalkulasi, biaya pembuatan roket sebetulnya cuma 3% dari harga kala itu. Singkat cerita, SpaceX ia dirikan dengan misi membuat biaya peluncuran roket lebih terjangkau. Perjuangan berat harus dilalui untuk membesarkan perusahaan baru itu yang didirikan hampir bersamaan dengan perusahaan mobil listrik Tesla. "Aku kira SpaceX dan Tesla memiliki kemungkinan untuk sukses kurang dari 10%. Pada masa-masa awal di 2002, aku bahkan tak memperbolehkan teman-teman untuk berinvestasi di sini karena aku tidak mau menghilangkan uang mereka," ujarnya. Dana awal untuk SpaceX dan Tesla didapat Musk saat PayPal, sistem pembayaran online yang diciptakannya, dibeli Ebay USD 180 juta pada 2002. Uang tersebut dibaginya secara rata, USD 90 juta untuk masing-masing SpaceX dan Tesla. Musk pernah menceritakan bagaimana SpaceX dan Tesla pada 2008 nyaris gagal total. "2008 merupakan tahun yang benar-benar sulit. Roket Falcon 1 gagal meluncur untuk ketiga kalinya. Tesla pun hampir bangkrut hanya dua hari sebelum Natal," ujarnya. Prestasi itu antara lain jadi perusahaan swasta pertama yang mengirim pesawat ke International Space Station (ISS), hingga yang pertama juga meluncurkan roket Falcon 9 ke orbit dan kembali mendarat ke Bumi dengan selamat. Ribuan satelit siap mereka luncurkan hingga 2024. November 2016, SpaceX mendaftarkan perencanaan peluncuran 4.425 satelit kepada Federal Communications Commission. Tapi ambisi besar Elon bukan sebatas itu. Ia meyakini teknologi SpaceX adalah kunci kolonisasi manusia di planet Mars. Menurutnya, manusia tak boleh tinggal selamanya di Bumi atau terancam kepunahan. SpaceX mengembangkan mesin roket sangat powerful sehingga nantinya bisa mencapai Mars dan mengantar sampai sejuta orang ke sana dalam 50 sampai 100 tahun ke depan. Dia menambahkan kunci untuk membuat roket yang bisa dipakai berulang kali adalah mencari cara memproduksi bahan bakar di Mars. Sehingga pesawat dapat digunakan lagi untuk kembali ke Bumi. Good luck, Elon.
  4. Kabar duka datang dari Agung Hercules. Pria 51 tahun ini mengembuskan napas terakhir setelah menderita penyakit kanker otak. Kabar kepergiaan Agung untuk selama-lamanya dibenarkan oleh sang sahabat, Ferdians Setiadi. Ia mengatakan Agung meninggal pukul 16.00 WIB. "Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak," kata Ferdians kepada kumparan, Kamis (1/8). "Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik," tutur Mira. Agung Hercules mengalami perubahan fisik usai menderita sakit kanker otak. Ototnya dulu besar. Rambutnya kala itu panjang tergerai hingga sebahu. Kini rambutnya harus dipangkas habis. Ototnya pun sekarang telah menyusut, tidak sebesar sebelumnya. Agung saat ini juga belum diperbolehkan untuk mengangkat barbel, yang dulu identik dengannya. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Agung Hercules TV pada Senin (29/7), Agung mengaku rindu dengan sosoknya dahulu. Ia ingin kembali mengangkat barbel dan memiliki otot yang kekar. Namun karena kesulitan berbicara, Agung tak bisa menyampaikan hal itu dengan lugas. Dia menjelaskannya lewat gerakan menggunakan barbel. “Aku enggak boleh (menunjukkan gaya barbelan). Aku ingin Agung yang seperti ini,” kata Agung sambil memeragakan gaya memperlihatkan otot tangan. Setelah itu ditampilkan fotonya yang dengan otot tangannya yang besar. Sebelum mengetahui Agung menderita kanker otak, Mira melihat perubahan dari diri suaminya. Jika biasanya cerewet, pelantun lagu ‘Astuti’ itu menjadi sulit bicara. “Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata. Sudah disusun rapi (kalimatnya), tapi begitu diucapkan ada yang salah, keserimpet. Biasanya omongnya cerewet, tiba-tiba kepotong-potong,” kata Mira, Senin (29/7). Agung Hercules masih sempat menjalani pekerjaan, salah satunya sebagai pembicara di Malang. Sehabis pulang dari Malang baru diketahui penyakit yang diderita oleh Agung. “Pulang dari sana ngedrop. Baru satu bulan kemudian ketahuan (penyakitnya Agung),” ucap Mira. Kendati demikian, Mira tidak menjelaskan lebih jauh mengenai hal itu. Yang jelas hingga kini, ia masih melatih sang suami untuk mengatasi kesulitan dalam berbicara. “Kesulitan berbicara itu yang menjadi pekerjaan rumah panjang,” tutup Mira.
  5. LG baru saja mendapatkan kompensasi sebesar USD168 juta (Rp2,2 triliun) berkat dimenangkannya gugatan mereka terhadap 17 perusahaan oleh pengadilan di Amerika Serikat. Hal itu berkaitan dengan penjualan headset LG Tone secara ilegal. Ke-17 perusahaan yang digugat LG diketahui merakit, mendistribusikan, dan memasarkan tiruan headset milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Gugatan sebenarnya telah diajukan pada tahun lalu. Saat itu, LG meminta kompensasi senilai USD200 juta atau sekira Rp2,6 triliun. Namun, pengadilan mengabulkan kompensasi sebanyak USD168 juta. Setelah memenangkan di tahap meja hijau, LG mengaku bahwa pihaknya akan terus melawan produk-produk palsu, di mana sangat merugikan bagi produsen. "Untuk sementara kami dapat menyatakan kemenangan dalam pertempuran kali ini. Namun, kami akan tetap waspada," ungkap President LG Electronics Mobile Amerika Serikat, Chang Ma. "Kami tidak akan membiarkan mereka membuat dan menjajakan barang palsu dan tiruan. Kami mengharapkan tindakan hukum yang agresif," demikian kata Chang Ma.
  6. Motorola tampaknya tak akan lagi menjual perangkat wearable berupa smartwatch. Perusahaan tersebut telah menghentikan penjualan dari dua seri jam tangan pintar Moto 360 dan 360 Sport. Hal itu terlihat dari website resmi mereka yang sudah tidak menampilkan kedua produk tersebut. Bisa dikatakan, Motorola tak akan lagi menjual Moto 360 dan 360 Sport. Sebelumnya, kedua jam tangan pintar itu juga sudah tak tersedia di toko milik Google. Sejauh ini Lenovo masih belum memberikan keterangan soal kehadiran perangkat baru untuk kelanjutan Moto 360. Bahkan, perusahaan tersebut sempat mengisyaratkan kemungkinan tak akan lagi membuat versi terbaru dari 360. Diduga, hal tersebut sebagai imbas dari lesunya penjualan pasar smartwatch dibandingkan smartphone. Kendati demikian, meski telah tak dijual, generasi kedua Moto 360 dan 360 Sport tetap akan mendapatkan update sistem operasi. Pasalnya, pembaruan Android Wear 2.0 telah resmi dirilis dan akan tersedia untuk kedua perangkat tersebut. Namun sayangnya, karena tak menyertakan fitur NFC, Moto 360 dan 360 Sport tak akan mencicipi fitur terbaru Android Wear 2.0 yakni sistem pembayaran Android Pay. Fitur tersebut telah lebih dahulu dihadirkan Samsung dan Apple di perangkat mereka. Moto 360 sendiri merupakan perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi wearable device Android Wear.
  7. orang orang kurang berpendidikan, biasa, sama aja mas
  8. masih ngantuk euuui

  9. united nation symbol kok logonya sama?
  10. Kabar istri Aming berbadan dua tidak hanya membuat publik berbahagia tapi juga mematahkan spekulasi yang selama ini beredar. Evelyn Nada Anjani kerap disangka pria lantaran penampilan dan bahasa tubuhnya yang tomboi. Sayangnya, untuk sementara waktu istri Aming harus melewati hari-hari di rumah sakit. Namun, hingga saat ini belum diketahui apa yang tengah diderita Evelyn hingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Selayaknya ibu hamil pada umumnya, istri Aming itu juga mengalami beberapa perubahan sikap dan kebiasaan. Dan kini Evelyn kabarnya semakin manja sampai ingin makan disuapi oleh Sinyorita, komedian sekaligus sahabatnya dan Aming. "Di suapin ka sinyoo #bismilah," tulis Evelyn di Instagramnya. Sebelumnya, istri Aming itu juga mengisyaratkan dirinya tengah ngidam pisang goreng buatan istri Isa Bajaj. Tak hanya itu, netizen juga menilai Evelyn kini semakin cantik dan feminin. "Tambah hari, tambah manis aja mb. @ev0124 . Cepat sembuh yaaa," kata @dwinthie. "Kak @ev0124 kok tambah cantik aja," puji @azahrazakiah. "@ev0124 ngidam di suapin pisang goreng sama teg @sinyoritaesperanza ya syang??cepet sehat ya cwpet pulih bnyk yg doakan bnyak juga yg syng sama kmu bii..gws yah," sahut @yuli.tyaz30.

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy