Jump to content

fuufuu

Member
  • Posts

    126
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

fuufuu last won the day on November 24 2015

fuufuu had the most liked content!

3 Followers

About fuufuu

  • Birthday 05/07/1999

Profile Information

  • Gender
    Male (Laki Laki)
  • Interest
    Makan

Recent Profile Visitors

11,099 profile views

fuufuu's Achievements

  1. Ini katanya datanya aman ndral, jadi kemarin itu ada report aja dari lembaga perusahaan keamanan aja.
  2. Ditangkapnya komika Reza Pardede alias Coki Pardede atas dugaan kasus penyalahgunaan narkoba di kawasan Cisauk, Tangerang Selatan, Rabu (1/9/2021), membuat jajaran MLI (Majelis Lucu Indonesia) buka suara. Tretan Muslim dan CEO Majelis Lucu Indonesia, Patrick Effendy, mengunggah sebuah video singkat berisi konfirmasi sekaligus permintaan maaf atas kasus yang menimpa rekan mereka. Pernyataan tersebut salah satunya diunggah melalui akun Twitter @MajelisLucu. Bersama video singkat tersebut, dituliskan juga keterangan berisi permohonan maaf dari pihak MLI. Permohonan Maaf MLI "Pernyataan resmi dari kami atas kasus yang dialami Coki Pardede. Kami meminta maaf untuk semua pihak yang dirugikan. Terima kasih atas supportnya. Kami akan update segala perkembangan yang ada," tulis pihak MLI dalam cuitan di akun Twitter @MajelisLucu, Kamis (2/9/2021). Konfirmasi Tretan Muslim Dalam videonya, Tretan Muslim dan Patrick Effendy membenarkan perihal kabar ditangkapnya Coki. Tretan pun mengatakan pihaknya telah menyerahkan segala hal kepada yang berwajib. "Kami dari Majelis Lucu Indonesia mengonfirmasi bahwa berita tentang ditangkapnya Coki Pardede adalah benar. Dan kami menyerahkan segala proses hukum kepada pihak yang berwajib," ujar Tretan dalam video berdurasi 50 detik. Menjalin Komunikasi Melanjutkan pernyataan, Patrick Efendy mengatakan bahwa pihak MLI tengah menjalin komunikasi dengan kepolisian serta keluarga. Mereka juga tengah mengurus segala hal berkaitan dengan Coki dan akan memberikan kabar terbaru di vlog Majelis Lucu. "Saat ini kami sedang berusaha untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan mencoba berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan pihak keluarga," ujar Patrick. "Kami juga sekarang sedang mengurus semua kewajiban-kewajiban yang harus kami lakukan atas partner kami, Coki Pardede, kepada semua klien dan juga semua customer," lanjutnya. "Semua berita akan kami konfirmasi dan update segera di channel Majelis Lucu Indonesia. Terima kasih," pungkas Patrick. Kronologi Penangkapan Seperti diketahui sebelumnya, Coki Pardede ditangkap polisi pada Rabu, (1/9/2021) malam di rumahnya di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Coki diduga menggunakan sabu di dalam rumahnya. Coki Pardede langsung ditahan di Mako Polres Metro Tangerang. "Sudah kita amankan, ditahan untuk kepentingan pendalaman," ujar Kasat Narkoba AKBP Pratomo Widodo, Kamis (2/9/2021). "Saat diamankan sendiri, tidak ada siapa-siapa di rumahnya. Langsung kita amankan," Pratomo menambahkan.
  3. Seruan pemerintah agar warga tanpa terkecuali memakai masker saat di luar rumah, direspons PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dengan mewajibkan penumpang KRL untuk memakai masker. PT KCI, dalam siaran pers Minggu (5/4), akan mewajibkan penumpang mengenakan masker mulai 12 April. Namun, ternyata praktiknya sudah diwajibkan mulai hari ini. Pembaca kumparan, Asmawi, mengatakan petugas di KRL dan stasiun pada sore tadi mulai menyuarakan agar penumpang wajib memakai masker. Jika tidak, maka tidak boleh masuk ke dalam gerbong. "Per hari ini harus pakai masker," ucap Asmawi yang saban hari naik KRL dari Tanah Abang arah Parung Panjang, Selasa (7/4). Tidak hanya di tiap stasiun, tapi juga di dalam gerbong petugas dari PT KCI maupun security berkeliling untuk memastikan penumpang bermasker, sekaligus mengingatkan soal jaga jarak (physical distancing). "Di dalam gerbong, security sama pihak KCI muter-muter pakai TOA. Dari minggu kemarin sudah banyak juga sih yang pakai masker, cuma masih ada beberapa orang saja yang cuek," tuturnya. Mereka yang ketahuan tak pakai masker saat kereta akan jalan, terpaksa dikeluarkan dari dalam gerbong. "Dikeluarin. Tadi ada 2 orang yang enggak pakai masker enggak boleh masuk," tuturnya. "Sekarang benar-benar wajib dan petugas juga di mana-mana mengimbau terus," pungkasnya. Sebelumnya, selain KRL, PT MRT, TransJakarta, dan LRT Jakarta juga telah mengeluarkan instruksi penumpang wajib memakai masker. Kebijakan yang diambil atas instruksi Gubernur DKI Anies Baswedan itu akan berlaku per 12 April.
  4. Maskapai Garuda Indonesia memberikan layanan priority access bagi tenaga medis Indonesia yang akan bertugas dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia. Layanan prioritas tersebut berupa keleluasaan untuk melakukan proses check in di premium check in counter, serta penambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding. "Bertepatan dengan diperingatinya World Health Day, kami menghadirkan apresiasi khusus kepada awak tenaga medis Indonesia yang saat ini sedang berjuang dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia melalui penyediaan fasilitas priority access yang dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Saputra, dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4). Layanan ini berlaku mulai 7 April hingga 31 Mei 2020 untuk seluruh penerbangan domestik dengan layanan prioritas tambahan. Prioritas itu berupa fasilitas Premium Check In Counter atau SkyPriority Check In Counter di seluruh bandara domestik, SkyPriority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Priority Boarding, dan Priority Baggage di seluruh bandara domestik. Untuk memperoleh fasilitas ini, para tenaga medis seperti dokter, perawat, dan apoteker hanya perlu menunjukkan kartu identitas profesi valid dan asli kepada petugas seperti KTP dengan keterangan pekerjaan. Atau menunjukkan kartu pegawai di instansi kesehatan serta kartu keanggotaan profesi tenaga kerja kesehatan. "Kami berharap melalui program yang diberikan bagi para tenaga medis Indonesia ini dapat memberikan manfaat lebih dengan menghadirkan fasilitas premium pre & post flight layanan penerbangan Garuda Indonesia yang aman dan nyaman ditengah tantangan pandemi COVID-19 bagi para tenaga media di Indonesia saat ini," tutup Irfan. Garuda pastikan penerapan physical distancing dalam layanan penerbangan Garuda Indonesia memastikan akan mencegah penularan corona saat penerbangan dengan menerapkan physical distancing untuk penumpang. Kebijakan dilakukan dengan memperhatikan jumlah penumpang dalam setiap penerbangannya. Garuda juga menyajikan makanan terbungkus dalam plastic wrap, sehingga para penumpang dapat membuka pembungkus tersebut secara mandiri. Maskapai meniadakan menu layanan “Book Your Meal” terhitung sejak tanggal 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020. Tak hanya itu, Garuda menyebut, pihaknya meniadakan sementara koran dan majalah di dalam pesawat untuk seluruh rute demi mengurangi kontak langsung dengan orang lain. "Garuda Indonesia juga turut menyediakan hand sanitizer yang tersedia di seluruh penerbangan," kata Irfan. "Para awak kabin yang bertugas juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertugas serta menggunakan masker dan sarung tangan. Apabila ada awak kabin yang memiliki riwayat kontak dengan penumpang kasus konfirmasi positif COVID-19 maka harus melakukan home quarantine serta pengawasan langsung dari Garuda Sentra Medika (GSM)," tuturnya.
  5. Karantina wilayah alias 'lockdown' di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China—tempat pandemi virus corona bermula—resmi dicabut. Warga kota yang memiliki 'kode hijau' pada aplikasi ponselnya diperbolehkan keluar kota, untuk pertama kali sejak 23 Januari silam. Pencabutan kebijakan 'lockdown' itu dibarengi dengan pembukaan jalan bagi kendaraan serta layanan kereta api. Media pemerintah China menayangkan gambar-gambar dari angkasa yang memperlihatkan sedikitnya 100 kereta cepat berangkat serta blokade-blokade jalan tol diangkut. Mulai Rabu (08/04), warga "berkode hijau" akan dapat menggunakan moda transportasi umum, dengan terlebih dahulu memindai kode QR. Kode tersebut berbeda untuk setiap orang karena terkait dengan status kesehatan yang bersangkutan. Warga yang bekerja di bidang farmasi dan alat kesehatan serta kebutuhan pokok akan diperbolehkan kembali bekerja. Sejumlah industri lainnya yang berdampak pada rantai suplai nasional dan global diperkenankan untuk kembali aktif. Selain moda transportasi darat, sebanyak 200 penerbangan dijadwalkan bertolak dari Wuhan pada Rabu (08/04), dengan mengangkut 10.000 penumpang. Kendati demikian, sekolah-sekolah masih ditutup dan beberapa pembatasan transportasi masih diberlakukan. Rangkaian peristiwa ini terjadi sehari setelah pemerintah China melaporkan tidak ada kematian akibat Covid-19 pada Selasa (07/04), yang pertama sejak pencatatan dipublikasikan pada Januari lalu. Untuk menghentikan penyebaran virus corona di Wuhan, aparat menempuh pelarangan perjalanan dan memerintahkan penutupan tempat-tempat usaha di kota berpenduduk 11 juta orang itu. Langkah ini, menurut pihak berwenang China, berhasil menurunkan tingkat penyebaran domestik. Adapun kasus positif yang muncul di China saat ini diklaim berasal dari luar negeri. Khusus di Wuhan, bulan lalu kota itu melaporkan tidak ada kasus baru dalam sepekan. Kala itu, pusat-pusat perbelanjaan dibuka. Sejumlah warga di kawasan permukiman yang dinyatakan "bebas epidemi" diperbolehkan keluar rumah selama dua jam. Sementara itu, kota-kota lain di China masih mengalami pemberlakuan karantina wilayah. Di Beijing, tempat 31 kasus baru dilaporkan pada Senin (06/04), pemerintah kota telah mengumumkan kebijakan baru yang lebih ketat. Siapapun yang memasuki ibu kota China itu harus dikarantina dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Sejak wabah melanda, lebih dari 3.300 orang meninggal di China dan 81.740 dikonfirmasi positif terpapar virus corona. Komisi Kesehatan Nasional menyatakan terdapat 32 kasus baru pada Selasa (07/04), turun dari 39 kasus sehari sebelumnya. Angka-angka itu disoroti beberapa pihak yang menuding pemerintah China tidak melaporkan data sesungguhnya. Media pemerintah China menanggapi tudingan itu dengan menerbitkan lini masa respons pemerintah China dan informasi yang dibagikan.
  6. min caranya jadi pemain inti gimana?

  7. Pemerintah telah menurunkan batasan (threshold) bea masuk dan pajak untuk barang kiriman. Dari yang awalnya maksimal US$ 75, kini diturunkan menjadi maksimal US$ 3. Apa alasan pemerintah menerapkan penurunan batas barang kena bea masuk hingga sebesar itu? Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Heru Pambudi mengatakan ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangannya. Pertama, untuk melindungi industri kecil menengah dalam negeri. "Ini pemerintah ngasih ruang yang besar terhadap industri dalam negeri sehingga kami berharap Indonesia bisa menikmati pasar sendiri atau bermain di rumah sendiri, menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkap Heru di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019). Kedua, untuk menciptakan perlakuan perpajakan yang adil (level playing field) antara hasil produksi dalam negeri dengan produk-produk impor. "(Aturan) ini untuk mengeliminasi kesenjangan antara produk dalam negeri yang membayar pajak dengan produk impor yang masih membanjiri pasaran Indonesia," katanya. Diturunkannya bea masuk menjadi US$ 3 dianggap sudah pas lantaran barang-barang impor yang dominan masuk disebut berada dikisaran US$ 3,8. Sehingga nilai US$ 75 dianggap terlalu tinggi. "Mayoritas barang impor yang masuk di bawah US$ 75 dan nilai yang paling banyak diperdagangkan oleh e-commerce itu US$ 3,8," jelasnya.
  8. Berkat popularitas Elon Musk dan juga teknologi roket ulang aliknya, SpaceX kini adalah perusahaan mentereng di bidang antariksa. Berikut sekelumit cerita sejarahnya. SpaceX dilahirkan pada 2002 atau 17 tahun silam oleh Elon, pria yang kerap dijuluki Iron Man. Kala itu, ia mengutarakan ide Mars Oasis, gagasan menumbuhkan tanaman di planet Mars dan menjadikannya koloni manusia. Elon berambisi memulai perusahaan di bidang antariksa. Awalnya ia berniat membeli satelit bekas dari Rusia tapi kesulitan menemukannya dengan harga terjangkau. Tak hilang akal, Musk berkeinginan membuat roket sendiri. Ia mengkalkulasi, biaya pembuatan roket sebetulnya cuma 3% dari harga kala itu. Singkat cerita, SpaceX ia dirikan dengan misi membuat biaya peluncuran roket lebih terjangkau. Perjuangan berat harus dilalui untuk membesarkan perusahaan baru itu yang didirikan hampir bersamaan dengan perusahaan mobil listrik Tesla. "Aku kira SpaceX dan Tesla memiliki kemungkinan untuk sukses kurang dari 10%. Pada masa-masa awal di 2002, aku bahkan tak memperbolehkan teman-teman untuk berinvestasi di sini karena aku tidak mau menghilangkan uang mereka," ujarnya. Dana awal untuk SpaceX dan Tesla didapat Musk saat PayPal, sistem pembayaran online yang diciptakannya, dibeli Ebay USD 180 juta pada 2002. Uang tersebut dibaginya secara rata, USD 90 juta untuk masing-masing SpaceX dan Tesla. Musk pernah menceritakan bagaimana SpaceX dan Tesla pada 2008 nyaris gagal total. "2008 merupakan tahun yang benar-benar sulit. Roket Falcon 1 gagal meluncur untuk ketiga kalinya. Tesla pun hampir bangkrut hanya dua hari sebelum Natal," ujarnya. Prestasi itu antara lain jadi perusahaan swasta pertama yang mengirim pesawat ke International Space Station (ISS), hingga yang pertama juga meluncurkan roket Falcon 9 ke orbit dan kembali mendarat ke Bumi dengan selamat. Ribuan satelit siap mereka luncurkan hingga 2024. November 2016, SpaceX mendaftarkan perencanaan peluncuran 4.425 satelit kepada Federal Communications Commission. Tapi ambisi besar Elon bukan sebatas itu. Ia meyakini teknologi SpaceX adalah kunci kolonisasi manusia di planet Mars. Menurutnya, manusia tak boleh tinggal selamanya di Bumi atau terancam kepunahan. SpaceX mengembangkan mesin roket sangat powerful sehingga nantinya bisa mencapai Mars dan mengantar sampai sejuta orang ke sana dalam 50 sampai 100 tahun ke depan. Dia menambahkan kunci untuk membuat roket yang bisa dipakai berulang kali adalah mencari cara memproduksi bahan bakar di Mars. Sehingga pesawat dapat digunakan lagi untuk kembali ke Bumi. Good luck, Elon.
  9. Kabar duka datang dari Agung Hercules. Pria 51 tahun ini mengembuskan napas terakhir setelah menderita penyakit kanker otak. Kabar kepergiaan Agung untuk selama-lamanya dibenarkan oleh sang sahabat, Ferdians Setiadi. Ia mengatakan Agung meninggal pukul 16.00 WIB. "Meninggal di Dharmais kurang lebih jam 4 sore, karena kanker otak," kata Ferdians kepada kumparan, Kamis (1/8). "Ada cerita kenapa sampai 3 kali, insyaallah nanti kalau misalnya ini, bisa dikupas sedikit-sedikit, dilanjutkan dengan terapi, kemo, radiasi di tahap pertama, lanjut kemo 6 bulan berturut-turut. Bismillah ikhtiar kita mendapat hasil terbaik," tutur Mira. Agung Hercules mengalami perubahan fisik usai menderita sakit kanker otak. Ototnya dulu besar. Rambutnya kala itu panjang tergerai hingga sebahu. Kini rambutnya harus dipangkas habis. Ototnya pun sekarang telah menyusut, tidak sebesar sebelumnya. Agung saat ini juga belum diperbolehkan untuk mengangkat barbel, yang dulu identik dengannya. Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Agung Hercules TV pada Senin (29/7), Agung mengaku rindu dengan sosoknya dahulu. Ia ingin kembali mengangkat barbel dan memiliki otot yang kekar. Namun karena kesulitan berbicara, Agung tak bisa menyampaikan hal itu dengan lugas. Dia menjelaskannya lewat gerakan menggunakan barbel. “Aku enggak boleh (menunjukkan gaya barbelan). Aku ingin Agung yang seperti ini,” kata Agung sambil memeragakan gaya memperlihatkan otot tangan. Setelah itu ditampilkan fotonya yang dengan otot tangannya yang besar. Sebelum mengetahui Agung menderita kanker otak, Mira melihat perubahan dari diri suaminya. Jika biasanya cerewet, pelantun lagu ‘Astuti’ itu menjadi sulit bicara. “Tiba-tiba Mas Agung kesusahan dalam hal menyampaikan kata-kata. Sudah disusun rapi (kalimatnya), tapi begitu diucapkan ada yang salah, keserimpet. Biasanya omongnya cerewet, tiba-tiba kepotong-potong,” kata Mira, Senin (29/7). Agung Hercules masih sempat menjalani pekerjaan, salah satunya sebagai pembicara di Malang. Sehabis pulang dari Malang baru diketahui penyakit yang diderita oleh Agung. “Pulang dari sana ngedrop. Baru satu bulan kemudian ketahuan (penyakitnya Agung),” ucap Mira. Kendati demikian, Mira tidak menjelaskan lebih jauh mengenai hal itu. Yang jelas hingga kini, ia masih melatih sang suami untuk mengatasi kesulitan dalam berbicara. “Kesulitan berbicara itu yang menjadi pekerjaan rumah panjang,” tutup Mira.
×
×
  • Create New...