Jump to content
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74
  • Kemerdekaan indonesia 74

endut

Member
  • Content Count

    80
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Everything posted by endut

  1. Amazing gak ada yang nge posting ini, usernya siapa. WKWKWKWK
  2. mantaaap,, anak ane ilang deh ntar
  3. WANITA ingin selalu dimengerti. Tak peduli apa inti masalahnya, walau bukan salah suami, suasana hati istri bisa rusak. Pada saat itulah mereka ingin dimengerti. Untuk para suami, jangan cepat terbawa perasaan. Belum tentu segala emosi yang diluapkan istri karena salah Anda. Berikut beberapa hal yang suami harus mengerti soal istri. Menjadi wanita lebih sulit daripada pria Walau kita semua tahu betapa sulitnya menjalani hidup sebagai pria, tapi wanita punya perasaan berbeda. Mereka menganggap peran sebagai ibu dan istri sangat sulit dari segalaya. Segala tekanan menuntut istri untuk tetap senyum pura-pura bahagia. Jadi, suami mengertilah perasaan istri. Dia lebih sensitif dari Anda Wanita biasanya lebih sensitif daripada pria. Itu mengapa istri mudah menangis, perasaannya akan terluka lebih sering, dan dia mungkin lebih emosional daripada Anda. Cobalah untuk memahami bahwa ini hanyalah bagian dari menjadi seorang wanita dan bukan refleksi pada suami.
  4. Pesulap Limbad dikabarkan meninggal dunia ketika di atas panggung saat atraksi menegangkan. Sang istri, Susi pun membantah tegas kabar itu. Star Media Nusantara, manajemen yang menaungi Limbad pun angkat suara atas kabar hoax yang tak bertanggung jawab itu. Lewat media sosial, SMN mengunggah kegiatan Limbad di Manado. "Seru banget ya sarapan paginya #MasterLimbad pagi ini #LimbadJalanJalan," bunyi tweet SMN sambil mengunggah foto Limbad, Selasa (24/5/2016). Kabar meningga Limbad bermula dari pesan berantai dari pihak yang tak bertanggung jawab. Dalam pesan itu, Limbad dikabarkan meninggal ketika hendak menghentikan kipas angin dengan mulutnya.
  5. kamulah makhluk Tuhan paling seksi

    cita12.jpg

  6. apa ini bisa mempengaruhi kehidupan yg panjang nantinya?

     

  7. rumah yg kebal digusur

     

  8. Dr Watson (diperankan Martin Freeman) (kiri) bersama Sherlock Holmes (Benedict Cumberbatch) di seri TV BBC. Pada tahun 1893, pengarang Inggris Sir Arthur Conan Doyle mendorong jatuh detektif Sherlock Holmes ke sebuah jurang. Jurang fiktif itu digambarkannya terletak di Swiss, di Air Terjun Reichenbach. Tetapi Conan Doyle melakukan 'pekerjaan jahat' itu dari rumahnya di London, tempatnya menulis cerita-ceritanya. "Dengan hati yang berat saya memegang pena saya untuk menuliskan kata-kata terakhir yang mencatat bakat luar biasa yang membuat teman saya, Sherlock Holmes, menjadi ternama,” kata sang narator, Dr John Watson, dalam cerita The Final Problem karya Conan Doyle, yang diterbitkan di majalah The Strand pada bulan Desember 1893. Conan Doyle sendiri, secara pribadi, kelihatannya tidak terlalu emosional. “Bunuh Holmes,” tulisnya dalam catatan hariannya. Kita dapat membayangkan Conan Doyle, dengan rambut klimis disisir ke belakang dan berkilauan di cahaya lilin, memilin-milin kumis lebatnya sambil tersenyum-senyum. Belakangan, ketika berbicara tentang tokoh terkenal ciptaannya ini, ia mengatakan, “Saya rasanya sudah 'kebanyakan' Holmes, sehingga perasaan saya terhadap dirinya seperti perasaan saya terhadap paté de foie gras, yang suatu waktu saya makan terlalu banyak. Jadi, menyebut nama Holmes saja sudah membuat saya merasa mual sampai sekarang ini.” Sidney Paget adalah ilustrator awal untuk cerita-cerita Sherlock Holmes dan dia membuat gambaran ini untuk peristiwa di Air Terjun Reichenbach. Conan Doyle mungkin berpikir, pada saat menghabisi nyawa Holmes dalam tulisannya, bahwa 'sudah begitu saja, selesai'. Jika memang dia berpikiran seperti itu, maka artinya dia tidak memahami para penggemarnya – terutama penggemar Holmes – dengan baik. Reaksi publik terhadap kematian Holmes tidak pernah terjadi sebelumnya untuk peristiwa fiktif apa pun lainnya. Lebih dari 20.000 pembaca Strand berhenti berlangganan, karena murka akan kematian Holmes secara cepat. Majalah itu tidak dapat lagi bertahan. Para staf di majalah tersebutnya menyebut kematian Holmes sebagai "peristiwa sangat buruk”. Menurut legenda, orang-orang muda di seluruh London mengenakan pita hitam tanda berduka cita di topi atau di lengan baju mereka selama sebulan karena kematian Holmes, meskipun hal ini diragukan baru-baru ini. (Sejumlah pecintanya menyebutkan bahwa cerita itu dilebih-lebihkan dan terus diperpanjang dengan adanya wawancara dengan putra Conan Doyle.) Para pembaca yang marah menulis surat ke majalah itu untuk memprotes: “Anda berengsek!” demikian kata pembuka sebuah surat yang ditujukan kepada Conan Doyle. Orang-orang Amerika memulai klub “Biarkan Holmes Tetap Hidup”. Conan Doyle bersikeras pada pendiriannya dalam menghadapi protes-protes ini, dengan menyebutkan kematian Holmes sebagai “pembunuhan yang dapat dijustifikasi” – tentunya merujuk pada justifikasinya pribadi, bukan pada alasan yang diberikan Moriarty. Conan Doyle Hal ini tentu kedengarannya seperti terjadi di satu hari di internet pada tahun 2016. Tetapi pada saat itu, Conan Doyle memiliki alasan kuat untuk terkejut karena terjangan amarah itu. Para penggemar tidak pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. (Malah, waktu itu penggemar memang belum disebut sebagai “fans”. Kata fans yang dipakai untuk menyebutkan para penggemar itu, merupakan kependekan dari kata “fanatik”, dan kata ini baru-baru ini saja mulai dipakai untuk merujuk pada para penyuka bisbol.) Biasanya para pembaca menerima saja apa yang terjadi dalam buku kesayangan mereka, lalu melupakannya. Namun kini mereka mulai memasukkan ke dalam hati apa yang terjadi dalam budaya populer, dan mengharapkan bahwa karya-karya favorit mereka memenuhi harapan-harapan tertentu. Mereka kelihatannya mengharapkan adanya hubungan timbal balik dengan karya yang mereka sukai. Kegilaan para penggemar Para pembaca setia Sherlock Holmes membantu menciptakan praktik dunia penggemar yang sangat modern. Yang menarik, para pengikut Holmes masih terus bersemangat sampai hari ini, sehingga mendorong tumbuhnya imajinasi-imajinasi baru yang tak berkesudahan, seperti film seri Amerika Elementary yang berkutat pada penyelesaian masalah kriminal, dan Sherlock yang diproduksi BBC. Holmes pertama kali muncul pada tahun 1887, dalam sebuah novel pendek berjudul A Study in Scarlet. Dia langsung populer sejak permulaan – begitu populernya sampai-sampai Conan Doyle segera merasa menyesal menciptakan tokoh ini, karena cerita-cerita tentang Holmes segera mengalihkan perhatian dari karya-karya yang dipandang Conan Doyle sebagai karya seriusnya, seperti novel sejarah Micah Clarke. Para pembaca mengantre di toko-toko penjual koran pada hari terbitnya The Strand kapan pun ketika cerita Holmes baru diterbitkan di dalamnya. Karena Holmes-lah, Conan Doyle, menurut seorang ahli sejarah, “menjadi sama terkenalnya dengan Ratu Victoria”. Seri TV Sherlock yang ditayangkan pada liburan Natal 2015 mengambil latar belakang Zaman Victoria, berbeda dengan film lainnya dalam seri ini yang biasanya berlatar belakang kontemporer. Para penggemar Holmes memang dari kelas menengah yang baru berkembang, kelompok yang seleranya direndahkan oleh para kritikus angkuh sebagai selera pasaran selama lebih dari satu abad ke depan. Kelompok ini tidak sanggup untuk membayar tiket konser, mereka juga harus menunggu versi yang lebih murah dari novel-novel populer yang diterbitkan. Ahli sejarah David Payne menggambarkan mereka sebagai “sebagian besar kelas menengah bawah dan menengah-menengah yang tinggal di kota-kota, bukan intelektual, bukan lulusan sekolah swasta, pekerja keras, orang-orang yang mulai bangkit… – atau massa modern sejati pertama.” The Strand menargetkan mereka dengan apa yang kita kenali sekarang sebagai ragam cerita yang seru dan berkonsep tinggi – misteri dan fiksi ilmiah – dari para penulis seperti HG Wells dan Jules Verne. Permintaan akan kisah petualangan Holmes juga tampaknya tidak ada habis-habisnya. The Strand membayar Conan Doyle dengan baik untuk apa pun yang bisa ditulisnya untuk majalah itu. Namun Conan Doyle tidak pernah bermaksud menghabiskan seluruh hidupnya untuk menciptakan dan memecahkan kasus kejahatan fiktif. Dia hanya ingin punya cukup uang untuk mendukung ragam seni yang sebenarnya ingin dikerjakannya, yaitu novel yang mengandung banyak ide penting serta pernyataan politis. Pada tahun 1893, ketika Conan Doyle berusia 34 tahun, dia mulai merasa muak. Ia ingin menjadi penulis seperti Sir Walter Scott (yang terkenal dengan Ivanhoe). Jadi, dia menciptakan tokoh jahat Profesor Moriarty untuk mendorong jatuh Holmes ke bawah air terjun. Namun, sampai tahun 1901, tekanan publik begitu besarnya sehingga Conan Doyle menulis sebuah kisah baru, The Hound of the Baskervilles, yang menceritakan tentang Holmes sebelum ia jatuh ke air terjun. Pada tahun 1903, dalam The Adventure of the Empty House, Conan Doyle malah melangkah lebih jauh lagi dengan menghidupkan kembali Holmes sambil menjelaskan bahwa hanya Moriarty yang meninggal di air terjun, sementara Holmes berpura-pura mati. Para penggemarnya kegirangan. Kunci keberhasilan Holmes yang bertahan lama mungkin kemampuannya menyesuaikan diri dengan masa apa pun – Film Holmes yang diperankan aktor Basil Rathbone pada tahun 1940-an mengambil latar belakang masa kini dan bahkan ia berperang melawan Nazi. Hidup setelah mati Para penggemar Holmes makin menjadi obsesif sejak saat itu. Perbedaannya kini adalah kita sudah terbiasa dengan dunia selebritas dan penggemar. Meskipun demikian, seri Sherlock yang diproduksi BBC, secara khususnya, telah menyulut semangat para penggemar yang sudah tergila-gila selama beberapa saat. Para pecinta seri itu, yang menampilkan aktor Benedict Cumberbatch sebagai Holmes di zaman modern, berbondong-bondong mendatangi warung sandwich yang disukai oleh Sherlock dan pendampingnya Watson (di seri BBC ini diperankan oleh Martin Freeman), Speedy’s Café. Mereka memenuhi jalanan ketika para awak film membuat film di sebuah lokasi, sampai-sampai menimbulkan masalah bagi produksi film seri ini. ( Hampir 1.000 orang suatu kali muncul di lokasi yang menggambarkan Baker Street, ( yang sebenarnya adalah Gower Street .) Di Cina, para penggemar mengelaborasi fiksi ini dengan menjadikan Sherlock (yang mereka sebut sebagai “Curly Fu”) dan Watson sebagai pasangan homoseksual. Para penggemar di Jepang, beramai-ramai membaca Sherlock dalam versi manga. Kelompok musik pop Korea SHINee merekam sebuah lagu penghormatan. Para penggemar Cumberbatch menamai diri mereka: ‘Cumberbitches’, dan dikenal karena reaksi heboh merekaterhadap aktor bermata sayu itu. Sebagai sebuah acara TV, Sherlock memang memiliki hubungan yang rumit dengan para penggemarnya. Kadang-kadang para produsernya membuat adegan untuk mencandai para penggemar – dalam episode pertama di seri ketiga misalnya, keseluruhan episode dibangun berdasarkan teori penggemar mengenai bagaimana Sherlock memalsukan kematiannya sendiri. Tetapi pencipta acara ini, Steven Moffat, sering kali tidak memedulikan para penggemar, sementara Cumberbatch sendiri menggambarkan para penggemar Sherlock sebagai hal yang tak masuk di akal. Tentunya kemampuan Sherlock menyebabkan emosi begitu intens di antara penggemarnya merupakan juga indikasi seberapa mereka mencintainya. Yang menakjubkan adalah bahwa para penggemar Sherlock Holmes sudah terlibat dalam kehebohan seperti itu selama lebih dari 120 tahun, melalui begitu banyak versi adaptasi. Salah satu pencipta Sherlock, Mark Gatiss (kanan) menyebutkan bahwa Conan Doyle menciptakan tokoh yang mampu melewati batasan-batasan waktu. Salah satu pencipta Sherlock, Mark Gatiss, yang juga main di seri itu sebagai Mycroft, kakak Sherlock, menyebutkan bahwa Conan Doyle menciptakan tokoh yang mampu melewati batasan-batasan waktu, “Saya pikir yang paling jelas adalah bahwa orang-orang menanggapi sisi asyiknya film ini, dan memang seperti itulah kisah-kisah Doyle, semuanya asyik,” katanya kepada Al Jazeera Amerika. “Selama bertahun-tahun ada banyak versi dan juga tentang zaman Victoria, orang-orang sering agak lupa bahwa kisah-kisah ini benar-benar seru! Ceritanya gampang dibaca, mengasyikkan dan penuh petualangan yang menyeramkan, dan itu hal-hal yang kini ingin lakukan.” Gatiss juga menunjukkan bahwa Holmes adalah salah satu dektektif fiktif asli pertama – kebanyakan para pemecah kasus kejahatan yang diciptakan sesudahnya merupakan salinan dari Sherlock atau merupakan reaksi langsung terhadap Sherlock. “Semua hal sesudah Sherlock mengambil contoh dari Sherlock dan Dokter Watson. Agatha Christie melakukannya secara eksplisit dan menggambarkan tokoh Hercule Poirot sebagai orang yang pendek dan bulat berbeda dengan Sherlock yang tinggi dan ramping. Poirot juga memerlukan pendamping seperti Watson, jadi Agatha Christie menciptakan tokoh Kapten Hastings. Ke mana pun kita pergi, kita melihat model seperti ini. Itulah saya kira mengapa Sherlock begitu kekal.” Lihat saja begitu banyak para jagoan di film TV, kebanyakan dari mereka memang memainkan formula ala Holmes. Sangat pandai dan cemerlang, tetapi berbeda. “Bahkan di luar dunia perdetektifan pun, saya kira Doyle yang memulai gagasan bahwa kepandaian luar biasa harus dibayar dengan adanya disfungsi sosial, ini hal yang sudah kita terima sejak saat itu sebagai sebuah wacana,” kata Moffat. “Dia genius, karena itu sedikit aneh. Saya tidak tahu seberapa sering hal itu terjadi dalam kehidupan nyata, tapi dalam fiksi, ini banyak terjadi.” Dengan kata lain, hanya mendorong Sherlock Holmes masuk ke jurang, tidak akan membunuhnya. Sherlock akan selalu kembali, dalam kehidupan masa ini dan di masa depan. Para penggemar pun akan siap menghadapinya.
  9. until

    Kalau bisa music konsernya dijadiin satu aja
  10. Makan permen mint pagi pagi bikin perut mules, yaah elaah

  11. Verifikasi akun ane dong min @Sam

    1. eka

      eka

      aku juga donk :melet

  12. perusahaan perusahaan besar mendukung lgbt!!! bahaya!!
  13. mudah mudahan salah satu topik masuk ke popular. amiiin

  14. Banyak singkatan yang menunjukkan orientasi seksual seseorang selain LGBT. Istilah LGBT -lesbian, gay, biseksual, transgender- banyak muncul dalam tiga minggu terakhir di tengah kontroversi terkait kelompok ini. Isu yang diperdebatkan dalam akun media sosial BBC Indonesia antara lain terkait tentang toleransi terhadap kelompok ini, namun banyak mendapat penentangan. Ricky Iskandar Tansari melalui Facebook BBC Indonesia antara lain menulis, "Pengalaman saya di Jerman, toleransi terhadap kaum LGBT sudah bertahun-tahun, tapi yang dominan di masyakarat tetap hetero alias 'normal', yang LGBT dianggap biasa aja." Pernyataan Ricky ini antara lain ditanggapi oleh Sembara Septiandi Wibowo yang menulis, "Yang ditakutkan 'virus' LGBT akan menyebar ke anak dan saudara-saudara Anda," dan Septian Setiawan yang mengatakan, "Berdoa aja anak cucu gak jadi LGBT bawaan dari lahir kalau gitu." Tanggapan lain dari akun Lang Lang Buana yang menulis singkat, "LGBT itu makanan apa sih, apa merek HP?" Ada berbagai singkatan untuk menggambarkan orientasi seksual, bukan hanya LGBT tetapi ada juga LGBTQ, LGBTQA atau TBLG. Singkatan yang lebih panjang terdiri dari 10 huruf, LGBTQQIAAP yang menggambarkan gender dan seksualitas seseorang. Sejumlah orang menggambarkan dirinya dengan lebih dari satu huruf. Lalu apa singkatan huruf LGBTQQIAAP dan apa artinya?
  15. Kraft Foods menarik sekitar 43.545 kg Oscar Mayer hot dog di Amerika Serikat karena salah label dalam kemasannya. Badan keamanan pangan Amerika mengatakan hot dog Oscar Mayer kemungkinan mengandung keju yang disebut Classic Cheese Dogs. Sosis keju yang mengandung susu dapat menyebabkan alergi. Namun Kraft dan pemerintah federal mengatakan mereka belum menerima laporan tentang konsumen yang mengalami alergi. Badan Keamanan dan Pengawasan Pangan AS (USDA) mengatakan dalam satu pernyataan, produk itu "salah label dan mengandung bahan yang bisa menyebabkan alergi dan belum disebutkan." "Produk ini dicampur susu, bahan yang dapat menyebabkan alergi, yang belum disebutkan di label produk," kata USDA. Penarikan sebelumnya USDA menyebut penarikan itu sebagai "Class I" atau "situasi bahaya kesehatan akibat penggunaan produk yang dapat berdampak buruk pada kesehatan atau kematian." Kraft Foods mengatakan memberitahu masalah itu dari seorang konsumen Jumat lalu dan perusahaan tersebut telah menginformasikan USDA pada hari berikutnya. Paket sosis itu diproduksi bulan Maret lalu di pabrik Columbia, Missouri dan didistribusikan di seluruh Amerika Serikat. Kraft - salah satu perusahaan makanan kemasan terbesar di Amerika Serikat- sebelumnya juga pernah menarik produk. Sekitar 500.000 kg produk pasta berkeju, Velveeta Cheesy Skillets ditarik Januari lalu, juga karena salah label.
  16. pagi pagi ngebaca artikel dimari sambil ngopi

  17. Pemerintah tetap meyakini bahwa revisi dilakukan demi memperkuat KPK, karenanya revisi UU KPK hanya ditunda, bukan dihapus dari Prolegnas, dan Menkopolhukam menyatakan negara tak boleh 'diatur suara dari jalanan.' Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi KPK justru memandang revisi itu memperlemah mereka. Kepada BBC Indonesia, juru bicara KPK, Yuyuk Andriati, merujuk draf revisi UU KPK yang muncul dalam tahapan awal pembahasan revisi UU KPK di badan legislasi DPR, 1 Februari lalu. “Itu semuanya, yang empat hal itu, posisinya adalah melemahkan KPK. Pimpinan KPK dalam beberapa kesempatan juga menyatakan bahwa sampai saat ini undang-undang yang berlaku masih cukup mendukung operasional kerja KPK,” kata Yuyuk. Empat hal yang dimaksud Yuyuk ialah empat poin utama yang digagas untuk dimasukkan dalam revisi. Keempat poin itu meliputi pembentukan dewan pengawas KPK, penambahan kewenangan surat perintah penghentian penyidikan (SP3), pengaturan tentang penyadapan, dan kewenangan bagi KPK untuk mengangkat penyidik sendiri. Khusus mengenai dewan pengawas, Yuyuk mengacu draf revisi yang menyebut dewan pengawas bertugas mengawasi pelaksaan tugas dan wewenang KPK serta memeriksa adanya dugaan pelanggaran kode etik oleh pimpinan KPK. Padahal, kata Yuyuk, KPK sudah punya penasihat yang ada sejak beberapa periode kepemimpinan KPK. Penasihat tersebut membentuk komite etik guna mengawasi pelanggaran etika pimpinan dan pegawai KPK. “Kehadiran dewan pengawas ini justru akan membuat kerja KPK terhambat,” kata Yuyuk. Ketimbang merevisi UU KPK, Yuyuk menyarankan pemerintah dan DPR merevisi atau membuat undang-undang yang memperkuat kerja KPK, seperti Undang-Undang Perampasan Aset. Penolakan revisi UU KPK muncul dari berbagai kalangan. Revisi undang-undang lain Selain Undang-Undang Perampasan Aset, Lalola Ester dari lembaga Indonesia Corruption Watch memandang pemerintah bisa merevisi Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi jika memang berniat memperkuat kinerja KPK. Dia menyebut ketiadaan pasal dalam UU Tipikor yang mengatur penindakan terhadap pejabat publik yang meningkatkan kekayaannya secara tidak sah. “Padahal, kalau kita lihat temuan PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan), ada pegawai negeri sipil, misalnya, yang golongannya terbilang rendah tapi memiliki transaksi mencurigakan yang sangat besar. Nah kalau kasus ini memakai UU Tipikor yang sekarang, tidak bisa menjerat,” kata Lalola. Presiden Jokowi meminta pembahasan revisi UU KPK ditunda. Diatur suara jalanan? Sebelumnya, usai bertemu dengan para pimpinan DPR beserta beberapa ketua fraksi badan legislatif itu, Presiden Joko Widodo meminta pembahasan revisi Undang-Undang KPK ditunda. Akan tetapi penundaan itu tidak membuat revisi Undang-Undang KPK dihapus dari program legislasi nasional atau prolegnas. Artinya, revisi bisa dibahas lagi apabila pemerintah dan DPR memandang empat poin dalam revisi telah disosialisasikan kepada masyarakat. "Kalau masyarakat makin paham maksud sosialisasi itu, kita sepakat dengan DPR, kita akan segera laksanakan (bahas revisi UU KPK)," kata Luhut kepada wartawan di Istana Negara, Senin (22/02). Dalam rangka sosialisasi, imbuh Luhut, pemerintah akan mengundang tokoh-tokoh yang bicara banyak soal revisi UU KPK, misalnya para rektor dan lembaga Indonesia Corruption Watch “Kami akan undang dan jelaskan. Nanti kami diberitahu mana yang kurang. Kita mungkin saja salah, ada yang kami tidak tahu. Kalau sudah omongkan, tidak ada yang bisa lagi bantah apa yang kita sampaikan ya sudah dong. Kalau nggak negeri ini seperti diatur suara jalanan, nggak boleh dong,” kata Luhut. Pada Oktober 2015 lalu, pemerintah menyatakan menunda pembahasan revisi UU KPK lantaran ingin fokus pada masalah ekonomi. Namun, sebulan kemudian, revisi UU KPK dialihkan menjadi inisiatif DPR sesuai hasil rapat antara Baleg DPR dan pemerintah.
  18. Produk yang ditarik memiliki masa kadaluwarsa antara 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017. Produsen coklat Mars menarik jajanan coklat Mars dan Snickers di 55 negara setelah kepingan plastik ditemukan di dalam salah satu produk yang dihasilkan oleh pabriknya di Belanda. Sebelumnya Mars hanya mengumumkan penarikan kedua jajanan coklat tersebut di Jerman. Produk lainnya yang juga terkena dampaknya adalah Milky Way Minis, Miniatures, dan beberapa kotak coklat Celebrations. Perusahaan Amerika Serikat itu tidak mengatakan berapa banyak produk yang terkena. "Sejauh yang kami ketahui, ada 55 negara yang tercakup" kata Eline Bijveld, salah seorang juru bicara Mars Belanda kepada kantor berita AFP. Dia menambahkan bahwa produk yang ditarik adalah yang dibuat di pabrik di Mars di Veghel, Belanda, yang juga diekspor ke luar negeri. Produk-produk tersebut memiliki masa kedaluwarsa antara 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017. Kepingan plastik yang ditemukan di satu batang coklat itu dikhawatirkan bisa menyebabkan pelanggan tercekik. Daftar lengkap dari produk yang terkena dampak ini antara lain bisa ditemukan di situs perusahaan, www.mars.de.
  19. Robert Pickton, seorang hartawan peternak babi, dihukum untuk pembunuhan terhadap enam perempuan, dan 20 kasus pembunuhan lain belum disidangkan. Sebuah memoar yang ternyata ditulis oleh seorang pembunuh berantai Kanada, yang dijual online, membangkitkan kemarahan sanak keluarga. Mantan multi-jutawan peternak babi Robert Pickton dihukum pada tahun 2007 untuk pembunuhan terhadap enam perempuan. Dakwaan terkait pembunuhan terhadap 20 orang lain masih belum dilangsungkan. Naskah buku itu lolos ke luar penjara, rupanya berkat bantuan seorang narapidana lain, demikian dilaporkan CTV. Para pejabat di British Columbia menegaskan pihaknya akan mencegah Pickton, yang mengaku tidak bersalah, dari kemungkinan mendapat keuntungan dari penjualan buku itu. "Tidaklah benar, seroang yang telah menyebabkan penderitaan begitu banyak orang, bisa memetik keuntungan dari perbuatannya itu," kata Menteri Keamanan Umum, Mike Morris, dalam sebuah pernyataan. Buku itu, berjudul Pickton: Dalam Kata-katanya Sendiri, sempat muncul di situs penjualan online Amazon Kanada, namun dijabut beberapa jam kemudian. Amazon belum memberikan pernyataan tentang munculnya buku itu di situs mereka.
  20. Putri Maha Chakri Sirindhorn dilaporkan hanya melihat toilet dari luar dan mengambil foto. Toilet yang dibangun di Kamboja dengan biaya sekitar Rp536 juta untuk kunjungan putri kerajaan Thailand tidak sempat digunakan. Putri Maha Chakri Sirindhorn dilaporkan hanya mengambil foto toilet, namun tidak menggunakannya dalam kunjungan selama dua jam ke Danau Yeak Laom, yang terletak di Ratanakiri, salah satu provinsi yang terbelakang di Kamboja. Toilet yang dilaporkan dibangun dalam waktu 19 hari itu dilengkapi dengan penyejuk ruangan. "Dia tidak masuk ke dalam, hanya melihat dari luar dan mengambil beberapa foto," tutur Ven Churk, salah seorang pemuka masyarakat setempat kepada kantor berita AFP. Pihak berwenag mengatakan toilet 'kerajaan' kini sudah diambil dan gedungnya akan digunakan sebagai pos keamanan bagi para wisatawan yang datang ke Danau Yeak Laom. Dibangun oleh sebuah perusahaan Thailand, toilet berlantai tegel putih dan pegangan berwarna perak tersebut didanai oleh Kerajaan Thailand. Berita tentang pembangunan toilet ini menjadi perhatian di Kamboja, sebuah negara dengan sekitar 60% warganya tidak memiliki akses atas toilet yang layak.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy