Jump to content

news

✔ Verified Account
  • Content Count

    13
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

news last won the day on September 5

news had the most liked content!

About news

  • Rank
    Magang
  • Birthday 02/21/1990
  1. Warga AS 31 Oktober merayakan Halloween yang sering ditandai kegiatan "trick or treat" anak meminta permen ke tetangga, dan pesta kostum untuk orang dewasa. Pemilihan kostum biasanya berbeda setiap tahunnya meski belakangan tren kostum favorit masih seputar superhero, horor, dan juga tokoh politik.
  2. Masa depan mirip Star Trek dengan hidangan makan malam siap saji hanya dengan perintah kepada mesin mungkin masih beberapa tahun lagi menjadi kenyataan. Tapi cikal bakal teknologi tersebut sudah ada. Belakangan teknologi ini juga digunakan membuat daging sintetis mirip daging asli.
  3. Banyak orang dewasa sedih melihat orangtua mereka mengalami penurunan fungsi kognitif dan gejala demensia. Kini para ahli di Universitas Southern California mencoba memanfaatkan teknologi realitas maya, atau VR, untuk membantu mencegah atau menunda timbulnya penurunan kognitif.
  4. Aplikasi Bukalapak saat ini terpantau tidak ada di toko aplikasi ponsel Android, yakni Play Store. Apa alasannya? Kabarnya, aplikasi Bukalapak sudah tidak ada di Play Store sejak Rabu malam dan sampai saat ini, masih belum muncul kembali. Netizen pun cukup ramai membicarakannya karena penasaran. "Sampai saat ini @bukalapak masih belum muncul juga di playstore. Ada apa mas @achmadzaky?" tanya seorang netizen di Twitter. "Mau download aplikasi Bukalapak malah gini hasilnya di Playstore. Ada yang tau kenapa? @bukalapak @achmadzaky. Hallo Pak, ini kenapa begini ya?" Tim Ngobas sendiri sudah coba melakukan pencarian terkait aplikasi BukaLapak di Play Store pada Kamis (19/9/2019) pagi, dan ternyata kegalauan netizen benar adanya. Aplikasi Bukalapak mendadak lenyap dari toko aplikasi Google tersebut Ada beberapa kemungkinan aplikasi hilang dari Play Store. Misalnya karena dianggap melanggar aturan Play Store atau hal lainnya. Di sisi lain, aplikasi Bukalapak masih tersedia di App Store milik Apple. Adapun website Bukalapak juga masih dapat diakses dan bisa digunakan seperti biasa. Ngobas sedang berupaya menghubungi pihak Bukalapak untuk konfirmasi.
  5. Hilangnya aplikasi Bukalapak di Google Play Store membuat para penggunanya kebingungan. Akun Twitter resmi Bukalapak @Bukalapak pun ramai 'diserbu' untuk meminta penjelasan. Admin customer service @Bukalapak menjawab pertanyaan terkait hal tersebut, bahwa aplikasi Bukalapak menghilang dikarenakan sedang dalam proses pembaruan. Seperti disebutkan admin tersebut, untuk sementara waktu, akses Bukalapak bisa dilakukan lewat bukalapak.com di desktop atau mobile web. Belum diketahui sampai kapan aplikasi Bukalapak kembali di Play Store dan melayani para pelanggan. Hilangnya aplikasi Bukalapak di Play Store mulai ramai dilaporkan sejak Rabu malam. Netizen pun cukup ramai membicarakannya karena penasaran.
  6. Sukses film "Avengers: Endgame" dan antusiasme menjelang film "Star Wars: The Rise of Skywalker" pada Desember ikut mendongkrak penjualan produsen mainan pemegang lisensi. Pemasukan produsen-produsen utama seperti Hasbro, Lego, dan Mattel pun terangkat setelah sempat tertekan setahun sebelumnya.
  7. Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar hutan di kawasan Hutan Nasional Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 14 September 2019. Polisi Indonesia mengatakan bahwa mereka telah menangkap 185 orang yang dicurigai memulai kebakaran hutan yang menyebarkan kabut tebal dan berbahaya di Asia Tenggara. Juru bicara Kepolisian Republik Indonesia, Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan pada hari Senin (16/9) bahwa polisi secara resmi menyerahkan penyelidikan 23 orang kepada jaksa pekan lalu, sementara 45 lainnya akan diadili akhir bulan ini. Polisi masih menyelidiki selebihnya. Prasetyo mengatakan para tersangka dapat dituntut berdasarkan undang-undang perlindungan lingkungan yang memungkinkan hukuman penjara maksimum 10 tahun karena membakar hutan untuk membersihkan lahan. Pihak berwenang Indonesia sebelumnya mengatakan bahwa mereka telah menutup sedikitnya 42 perusahaan perkebunan, termasuk perusahaan yang berbasis di Singapura dan empat perusahaan yang berafiliasi dengan grup perusahaan minyak kelapa sawit Malaysia. Hampir setiap tahun, kebakaran hutan Indonesia menyebarkan kabut yang berhahaya bagi kesehatan, tidak hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga sampai ke negara-negara tetangga, Malaysia dan Singapura.
  8. Penegakan hukum diharapkan bisa mengatasi masalah yang berulang ini
  9. Tangerang Selatan, 15 September 2019 – Partai Solidaritas Indonesia Tangerang Selatan memulai kegiatan pendaftaran konvensi untuk menjaring kandidat untuk Pilkada 2020 yang akan mulai dilangsungkan pada 15 September s/d 20 Oktober 2019 mendatang. "Dengan kekuatan partai yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan para pendukung yang telah memilih PSI saat ini, PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya utk maju ke Pilkada 2020", ungkap Andreas Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan. Para Calon yang berminat bisa mendaftar melalui online di www.psi.id/daftarpilkada2020/ dan juga bisa menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat - Kota Tangerang Selatan.Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun. Konvensi ini juga melibatkan panelis di luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA, serta visi dan misi kandidat. Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di 'ruang-ruang gelap' yang yang tak bisa diakses publik.“Konvensi ini adalah salah satu cara masyarakat dapat berperan serta dalam politik praktis, tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. Tapi juga masyarakat dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen dan bersih. Dan tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif.” ungkap Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan
  10. Gedung Putih Sabtu lalu membenarkan tewasnya Hamza, putra Osama bin Laden yang dicurigai sedang disiapkan untuk memimpin kelompok Al Qaida. Hamza terbunuh dalam operasi militer yang tak dirinci lebih lanjut di Afghanistan-Pakistan. Wilayah yang sama kini juga berpotensi disusupi kelompok ISIS.
  11. Acara kemunculan iPhone generasi terbaru pada Rabu (11/9) dini hari waktu Jakarta menjadi trending topic di semesta Twitter Indonesia. Perhelatan akbar tersebut akan kembali diadakan di Steve Jobs Theater di kampus Apple di Apple Park, Cupertino, AS. Dapat dipastikan para Apple head harus merogoh kocek cukup dalam untuk dapat meminang iPhone terbaru ini. Oleh karena itu, banyak warganet yang membuat lelucon terkait 'jiwa kemiskinan' yang meronta. Akun @DO_475 sama-sama membuat lelucon jual ginjal untuk membeli iPhone 11. Belakangan, harga iPhone memang terbilang semakin mahal. Sementara akun @Tweetsembangg menunjukkan gambar foto ginjal yang hilang untuk dijual sebagai lelucon. Tak sedikit pula warganet yang membuat lelucon soal desain modul kamera iPhone yang berbeda dibandingkan ponsel pintar lainnya. Kritikan membanjiri desain modul kamera iPhone terbaru. Acara peluncuran generasi penerus iPhone X ini juga ditayangkan secara langsung di situs resmi Apple https://www.apple.com/apple-events/ Selain lewat situs resminya, untuk pertama kalinya Apple memberikan kesempatan bagi Anda menyaksikan peluncuran iPhone baru lewat aplikasi ponsel. Kendati demikian, aplikasi Apple Event hanya tersedia untuk Apple TV saja.
  12. Bukalapak dikabarkan melakukan pemangkasan karyawan dengan alasan efisiensi perusahaan. Menanggapi hal tersebut, Head of Corporate Communication Intan Wibisono mengungkap perusahaannya sedang menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa. "Bukalapak sudah tumbuh sebesar dan secepat ini dalam kurun waktu singkat. Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company," ujarnya. Dia menambahkan visi perusahaan untuk tumbuh sebagai e-commerce yang berkelanjutan dalam jangka panjang. Sehingga, Intan mengungkap pertumbuhan Gross Merchandise Value (GMV) menjadi ukuran penting untuk e-commerce apapun. "Perusahaan kami telah berkembang ke tahap berikutnya dan telah berhasil menghasilkan peningkatan dalam monetisasi dan memperkuat profitabilitas," tambah Intan. Terkait jumlah yang terkena PHK, Intan menegaskan pihaknya tengah menata diri secara terbatas dan selektif. "Yang jelas kami menata diri secara terbatas dan selektif supaya kami bisa fokus untuk bisa implementasi strategi bisnis jangka panjang," ujarnya. Mengatakan beberapa divisi seperti engineering, marketing, dan costumer service menjadi 'korban' dari dugaan pemangkasan Bukalapak tersebut. Sumber pun mengungkap belum diketahui jumlah pasti berapa banyak karyawan yang terkena layoff. Selain berbagai divisi yang mengalami perampingan, Bukalapak pun dikabarkan menutup kantornya yang berada di Medan dan Surabaya. Yang lain pun mengungkap pemangkasan karyawan diduga mencapai ratusan orang. "Ya ada efisiensi," ungkap dia.
  13. Sentul 22 Agustus 2019 - Halo Sahabat Jungleland! Hampir semua warga Indonesia setuju jika TEMPE adalah makanan favorit. Dan TEMPE juga menyumbang 10% kebutuhan protein untuk tubuh kita. Disaat negara lain, seperti Afrika mengkonsumsi cangkang telur yang ditumbuk dan Korea mengkonsumsi kimchi untuk kebutuhan protein, maka Indonesia hanya mengkonsumsiTEMPEyang‘low-budget’namunkayaprotein. Kabar bahagia ada di awal Juni 2019, TEMPELAND JUNGLELAND memiliki zona baru yaitu TEMPELAND CAFE. Dimana Sahabat Jungleland dapat menikmati produk makanan berbahan dasar tempe & kedelai yang diolah menjadi snack yang nikmat seperti burger tempe, spaghetti topping tempe, tempe teriyaki, smoothies kedelai, dan sebagainya. Produk ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau mulai dari Rp10,000. TEMPELAND JUNGLELAND dikenal sebagai wahana edukasi pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang memperkenalkan budidaya & pengetahuan tentang TEMPE melalui 4 zona yangterdiridari: Zona Taman Kedelai : masyarakat dapat melihat dan mempelajari tanaman kedelai yang dibudidayakansecarahidroponik Zona Produksi : masyarakat dapat mempelajari pengolahan tempe melalui video multimediadanpraktekproduksitempesecarahigienisdanmodern Zona Interaktif : masyarakat dipandu untuk menyaksikan video mengenai nutrisi, manfaat danprodukolahankedelai Zona Bisnis : masyarakat dapat membeli produk-produk olahan kedelai yang dapat dinikmatikeluarga Selain batik dan gamelan, Forum Tempe Indonesia didukung oleh U.S. Soybean Export Council ingin mengajukan TEMPE sebagai warisan budaya non-benda milik Indonesia melalui UNESCO. Proses yang sudah dilakukan mulai 2017 hingga tahun ini adalah dengan mendirikan sarana atau tempat untuk memperkenalkan TEMPE kepada masyarakat Indonesia. Semua tentangTEMPEadadiTEMPELAND,JUNGLELANDSENTULNirwanaBogor. Yuk langsung datang ke TEMPELAND CAFE di JUNGLELAND, nyobain menu baru TEMPELANDdijaminsehat&bahagia!
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy