Jump to content

ohshit

Member
  • Content Count

    37
  • Joined

  • Last visited

7 Followers

About ohshit

  • Rank
    Magang
  • Birthday 11/29/1995

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

3,429 profile views
  1. Celah keamanan dalam kartu SIM disebut mengancam lebih dari satu miliar ponsel. Celah keamanan ini disebut dengan Simjacker. Simjacker telah digunakan oleh peretas untuk melacak lokasi pengguna, mencegat panggilan, hingga mengirim pesan singkat ke ponsel korban. Simjacker ditemukan oleh para peneliti di AdaptiveMobile Security. Peneliti mengatakan Simjacker merupakan sebuah lompatan besar dalam ekosistem peretasan. Simjacker dianggap lebih canggih dan kompleks dibandingkan serangan versi sebelumnya. Sebelumnya serangan lebih menyasar ke jaringan inti seluler. Serangan Simjacker melibatkan pesan singkat yang berisi jenis kode seperti spyware yang dikirim ke ponsel. Kemudian Simjacker akan mengarahkan kartu SIM untuk mengambil alih ponsel. "Kerentanan ini saat ini sedang dieksploitasi secara aktif oleh perusahaan swasta tertentu yang bekerja dengan pemerintah untuk memantau individu," kata para peneliti AdaptiveMobile Security. Simjacker telah digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap individu terkait penipuan, panggilan penipuan, kebocoran informasi,dan spionase. Simjacker berpotensi mengancam setiap ponsel cerdas yang menggunakan kartu SIM terlepas dari merek dan model. Pasalnya kerentanan ini berkaitan dengan teknologi yang disematkan pada kartu SIM dan bukan pada perangkat tertentu. Asal Muasal Serangan itu berasal dari teknologi yang tertanam dalam kartu SIM yang disebut S @ T Browser atau SIMalliance Toolbox Browser. Teknologi ini dapat digunakan untuk sejumlah fungsi seperti membuka browser, mengatur panggilan, memainkan nada dering dan lain-lain. Setelah peretas menggunakan Simjacker agar ponsel pintar membuka browser, mereka dapat membuat perangkat yang ditargetkan untuk membuka situs berbahaya. Situs ini bisa menginfeksi perangkat dengan malware. Dilansir dari Engadget, para peneliti bahkan mengatakan bahwa celah dan kerentanan tersebut dieksploitasi oleh perusahaan swasta dalam dua tahun terakhir. AdaptiveMobile Security mengatakan perusahaan swasta itu telah menggunakan Simjacker di lebih dari 30 negara selama minimal dua tahun. 30 negara ini didominasi oleh negara dari Timur Tengah, Afrika Utara, Asia dan Eropa Timur.
  2. Layanan streaming musik Spotify akan melacak pengguna yang menggunakan paket berlangganan keluarga. Spotify menawarkan paket berlangganan keluarga yang bisa dinikmati oleh beberapa akun pengguna. Satu paket berlangganan yang bisa dipakai beberapa akun ini menawarkan tarif yang lebih murah. Akan tetapi, paket keluarga ini memang rentan disalahgunakan oleh pengguna. Alih-alih digunakan di antara anggota keluarga, paket malah digunakan di antara teman. Premium Family adalah paket US$15 per bulan atau sekitar Rp209ribu untuk hingga enam orang. Satu-satunya syarat adalah mereka semua tinggal di alamat yang sama. Spotify khawatir ada pengguna yang menyalahgunakan paket itu demi membayar Spotify US$2,5 atau sekitar Rp34 ribu. Tahun lalu, Spotify mulai menindak penyalahgunaan ini dan saat ini, Spotify memutuskan untuk melacak lokasi pengguna. Spotify baru-baru ini memperbarui syarat dan ketentuannya untuk pelanggan Keluarga Premium. Syarat ini mengharuskan pengguna untuk memberikan lokasi pengguna dari waktu ke waktu. Lokasi ini merupakan salah satu bukti bahwa pengguna dan pengguna yang berada dalam paket yang sama merupakan satu keluarga. Sesungguhnya, Spotify telah menguji coba pelacakan ini tahun lalu, tapi mendapat penolakan keras dari pelangggan. Saat ini, Spotify berminat untuk meluncurkan permintaan data lokasi pengguna. "Perubahan pada kebijakan memungkinkan Spotify untuk secara sewenang-wenang menggunakan lokasi seseorang untuk memastikan apakah mereka terus tinggal di alamat yang sama ketika menggunakan akun keluarga, dan tidak jelas seberapa sering Spotify akan menanyakan perangkat pengguna untuk informasi ini," ujar Ketua Teknologi Kelompok Pengawas Privacy International Christopher Weatherhead kepada CNet. Data lokasi sangat sensitif karena memberikan informasi di mana pengguna pernah berada, sehingga memberikan rincian perusahaan dan pengiklan tentang kehidupan pribadi pengguna. Dengan 108 juta pelanggan, Spotify adalah kekuatan dominan dalam bisnis streaming musik. Pesaing terdekatnya, Apple Music, memiliki 60 juta pelanggan.
  3. ohshit

    LayerSlider

    Version 6.9.2

    0 downloads

    LayerSlider is a premium multi-purpose animation platform. Slideshows & image galleries with mind-blowing effects, gorgeously animated landing pages & page blocks, or even a full website can be created using LayerSlider. Every website can benefit from the capabilities of this plugin.
  4. ohshit

    traktir min! selamat hari burung min ,.

  5. happy birthday, semoga semakin lbh baik kedepannya.

  6. Ndral, selamat ultah ya!

  7. slemaat ulang tahun ya ndral, semoga panjang umurnya

  8. Cemas menyerang lambung... Need somebody, eh.. I mean something to heal this kind of feeling.

  9. Sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya sembilan lalu, karyawati perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata, Hairiyantira alias Rian, 37 tahun, dinyatakan tewas dibunuh. Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Khrisna Murti mengatakan kasus ini terungkap bermula pada penangkapan pria yang juga teman dekat Rian dalam kasus pemalsuan dokumen. "Pria berinisial AW mulanya kami tangkap atas tuduhan pemalsuan surat," ucapnya di Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2015. Pria itu diketahui memalsukan tandatangan korban saat melakukan balik nama terhadap mobil milik Rian berjenis Honda Mobilio. "Ada laporan dari sebuah showroom soal pemalsuan itu," ujar Khrisna. Padahal sebelumnya penyidik telah meminta keterangan AW soal hilangnya Rian. AW saat itu mengatakan tak tahu. "Waktu itu kami ke rumah AW. Ada mobil korban, tapi dia mengaku tak tahu korban ada di mana," tutur Khrisna. Dari situ, penyelidikan berkembang. AW ditangkap pada Juli 2015 atas pemalsuan dokumen. Namun pada Rabu ini terungkap AW telah menghabisi nyawa korban.
  10. wah suka sama cewek, mlh temennya si cewek gw... :sedih:sedih

  11. nyamuknya lagi mengudara.. :ngakak

  12. Let's Get Fight (nude version) from AKB48 - SOD

     

     

  13. Oh shit, gak kesensor :ngakak

     

     

  14. Apa yang terjadi? Pagi pagi mual

  15. mandi makan tidur lagi :D

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy