Jump to content

sunshine

Member
  • Content Count

    3
  • Joined

  • Last visited

About sunshine

  • Rank
    Magang
  • Birthday 08/12/1991
  1. Nissan menjadi brand mobil kesekian yang ikut meramaikan pasaran mobil di Indonesia, selain berbagai brand mobil lainnya yang pastinya sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Salah satu produk mobil Nissan yang cukup banyak diminati oleh konsumen adalah Nissan Livina. Karena mobil MPV keluaran Nissan yang satu ini hadir dengan berbagai keunggulan tersendiri, mulai dari kabin yang luas dengan mampu menampung kapasitas 7 penumpang, mesin yang bertenaga, dan masih banyak lagi. Untuk membeli mobil Nissan Livina terbaru, Anda setidaknya perlu menyiapkan dana Rp 200 juta ke atas. Memang bukan nominal dana yang sedikit, sehingga membeli mobil Nissan Livina bekas terbilang menjadi salah satu alternative lain yang bisa dipertimbangkan. Karena pastinya harga mobil Nissan Livina bekas akan jauh lebih terjangkau. Bagi Anda yang tertarik ingin membeli mobil Nissan Livina yang berkondisi second, tentunya perlu kehati-hatian mengingat produk yang dibeli pernah digunakan oleh pemilik sebelumnya. Dimana kemungkinan memiliki kekurangan di beberapa bagian menjadi hal yang bisa saja terjadi. Agar mendapatkan mobil Nissan Livina bekas yang berkualitas, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu: Periksa bushing pada suspensi mobil. Periksa apakah ada kebocoran oli pada sokbreker. Cek kinerja fitur elektronik mobil. Periksa fungsi lampu depan, lampu belakang, dan fog lamp apakah sudah berfungsi dengan baik. Cek apakah ada penyumbatan pada catalytic converter ataukah tidak. Periksa kondisi V-belt. Pastikan transmisi mobil tidak bermasalah. Periksa pada bagian steering. Periksa apakah ada gangguan pada engine mouting ataukah tidak. Perhatikan catatan servis pada mobil yang bersangkutan untuk mengetahui riwayat mobil. Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat membeli mobil Nissan Livina bekas. Pastikan jangan mudah tergiur dulu dengan harga mobil Nissan Livina bekas yang murah, namun lakukan dulu pengecekan dan test drive seperti beberapa tips yang sudah dibagikan di atas. Sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan mobil bekas berkualitas dan tidak menimbulkan kekecewaan bahkan kerugian di kemudian hari.
  2. Asuransi jiwa Indonesia merupakan perlindungan terhadap jaminan jika tertanggung meninggal dan diberikan kepada ahli waris sebagai sumber nafkah yang diperoleh setiap bulannya. Banyak kesalahan yang terjadi saat membeli jenis asuransi ini salah satunya tidak mengetahui tentang uang pertanggungan, hal ini membuat uang yang cair tidak dapat memenuhi kebutuhan keuangan seseorang. Selain itu, beranggapan asuransi sebagai investasi, asuransi bukan investasi, asuransi merupakan biaya untuk pengalihan resiko terhadap kerusakan atau kehilangan yang akan dibayar kepada tertanggung sesuai premi yang dibayarkan pada pengalihan resiko di perusahaan asuransi dan salah menetapkan dalam tertanggung karena tertanggung harus memiliki penghasilan paling besar. Berikut adalah penyebab berakhirnya asuransi: Terjadinya evenemen, yaitu meninggalnya tertanggung, apabila jangka waktu tertanggung meninggal dan penanggung berhak membayar uang santunan kepada ahli waris yang ditunjuk oleh tertanggung, setelah penanggung membayar uang santunan maka asuransi sudah berakhir. Jangka waktu berakhir, bukan karena evenemen maka beban resiko penanggung terhadap tertanggung telah berakhir dengan perjanjian penanggung mengembalikan uang kepada tertanggung, setelah pengembalian uang kepada tertanggung maka asuransi telah berakhir. Asuransi gugur terjadi jika tertanggung yang diasuransikan ternyata telah meninggal saat asuransi meskipun yang tertanggung tidak mengetahui kematian kecuali jika sudah diperjanjikan. Selain itu dapat terjadi jika asuransi dibatalkan. Hal ini terjadi jika tertanggung tidak melanjutkan premi sesuai perjanjian atau dibatalkan karena permohonan dari tertanggung. Jika pembatalan terjadi setelah pembayaran premi maka berdasarkan perjanjian antara penanggung dan tertanggung akan diputuskan dan dicantumkan dalam polis. Kesalahan dalam pembelian asuransi juga dapat terjadi mulai dari tidak diketahuinya uang pertanggungan yang diterima, salah menetapkan ahli waris dan tidak mengetahui kebutuhan saat ini. Asuransi jiwa Indonesia terdiri atas asuransi berjangka, asuransi seumur hidup, asuransi dwiguna dan asuransi unit link. Keuntungan dari asuransi jiwa adalah melindungi ahli waris jika meninggal dunia atau terkenal musibah dan mencegah terjadinya hal yang membuat nasabah mengalami kerugian terbesar. Asuransi akan memberikan perasaan aman karena tidak perlu takut jika terjadi sesuatu hal, memberikan pengelolaan keuangan yang tepat dan membantu pengembalian setiap kerugian sesuai polis perjanjian.
  3. Untuk bisa melanjutkan hidup, banyak orang yang memutuskan untuk ambil pinjaman uang. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya di zaman modern seperti sekarang ini tuntutan hidup menjadi semakin tinggi. Sehingga banyak sekali diantara masyarakat yang lebih besar pengeluarannya dibandingkan dengan pendapatannya, sehingga jika tidak pandai-pandai dalam mengelola keuangan, maka nantinya akan membuat mereka harus berhutang. Hutang ini sendiri jenisnya ada yang memang baik, karena digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya produktif, misalnya adalah ambil pinjaman untuk membangun sebuah bisnis, tentunya akan ada perputaran uang untuk pemasukan bukan. Namun lebih banyak diantaranya yang sifatnya adalah konsumtif, inilah yang berbahaya, karena hutang untuk kebutuhan konsumtif bukannya menyelesaikan masalah, justru sebenarnya hanya menambah beban atau menciptakan masalah baru. Adapun juga beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan sebelum memutuskan ambil pinjaman uang ke bank atau lembaga keuangan, sehingga tidak merugikan debitur nantinya, diantaranya adalah: Besaran suku bunga yang ditetapkan, memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya lembaga keuangan tidak akan bisa jauh-jauh dari hal yang satu ini, yaitu bunga, karena tujuan utama mereka adalah profit. Namun tidak semua lembaga keuangan memberikan bunga yang nilainya sehat, banyak diantaranya yang menetapkan suku bunga sangat tinggi, sehingga menyebabkan debitur kewalahan dalam melunasi hutang tersebut, bahkan merasa dirugikan. Pilih bank dengan reputasi yang baik, hal ini juga terbilang sangat penting, dimana memang banyak bank yang sebenarnya tidak sehat, mereka selalu melemparkan masalah atau bahkan berlaku curang pada debitur. Untuk itu lihat terlebih dahulu latar belakang dari lembaga keuangan tersebut, begitu juga dengan reputasinya. Selektif dalam memilih produknya, produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank sendiri jenisnya begitu beragam, ada yang secara khusus ditujukan untuk dana atau modal bisnis, begitu juga dengan pinjaman untuk kebutuhan kredit motor, kredit rumah dan sejenisnya, berbeda produk maka nantinya akan berbeda pula nilai dan ketentuan yang berlaku, pastikan memilih yang sesuai dengan tujuan. Pertimbangkan juga tenor dan nilai cicilan, jangan asal ambil pinjaman dengan nilai cicilan yang besar sehingga nantinya hutang juga jadi lebih cepat lunas, melainkan lihat juga apakah Anda akan sanggup untuk membayar cicilan tersebut kedepannya, karena bagaimanapun hal ini sangat berhubungan dengan pendapatan yang dimiliki juga kebutuhan hidup yang lainnya. takutnya nanti sudah ambil cicilan yang besar, namun ternyata tidak mampu membayar secara rutin, sehingga justru menimbulkan denda. Dengan demikian nantinya debitur tidak akan menyesali pinjaman uang yang sudah didapatkan dari bank tersebut. Bagaimanapun kedepannya hutang tersebut harus tetap dilunasi apapun caranya, apalagi hutang pada lembaga keuangan semacam ini.
×
×
  • Create New...