Jump to content

peter_hutomo

Member
  • Content Count

    97
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    5

peter_hutomo last won the day on March 9

peter_hutomo had the most liked content!

About peter_hutomo

  • Rank
    Magang
  • Birthday 03/04/1995

Profile Information

  • Gender
    Male (Laki Laki)

Recent Profile Visitors

4,204 profile views
  1. Tidak semua penginapan sepenuhnya aman, sekalipun penginapan online seperti Airbnb. Belum lama ini, seorang host penginapan Airbnb di Melbourne, Australia, mengaku membunuh tamunya yang tak sanggup membayar biaya penginapan. Pemilik penginapan Airbnb bernama Jason Colton tersebut, telah membunuh tamunya bernama Ramis Jonuzi secara keji pada Oktober 2017 lalu. Pengadilan Victoria mengungkap kalau korban sempat dipukul dan ditusuk oleh Colton. Jason Colton Alasannya, korban tidak dapat membayar biaya penginapan Airbnb yang tergolong mahal, yakni USD 149 atau setara dengan Rp 2 jutaan. Colton, bagaimana pun menampik peristiwa tersebut bukan murni pembunuhan, karena ia hanya ingin memberikan 'pelajaran' kepada korban, dengan setidaknya membuatnya pingsan. Menurut keterangan koran Australia, The Age, alasan korban menyewa kamar penginapan Colton karena ia ingin tempat yang murah untuk menginap. Awalnya, ia menyewa kamar tersebut selama tiga malam, tetapi berencana untuk extend selama beberapa hari. Saat check out, korban baru sadar bahwa ia tidak memiliki banyak uang di rekeningnya dan meminta maaf kepada Colton. Ancaman 20 Tahun Penjara Colton bisa menerima ancaman penjara selama 20 tahun karena perbuatannya tersebut. Ia pun mengaku menyesal karena telah melakukan aksi keji itu. Tanggapan Airbnb Menanggapi kasus ini, Airbnb menyampaikan rasa belasungkawa dan kekecewaannya. Pihaknya juga telah menghapus penginapan Colton dari platform. "Airbnb tidak mentolerir tempat yang merusak standar komunitas global kami, seperti kekerasan," tandas Airbnb.
  2. Saat sedang berkencan, terutama kencan buta, biasanya suasana canggung di antara pria dan wanita yang satu sama lain tidak saling mengenal ini memang tidak terhindarkan. Tapi sepertinya suasana canggung saat berkencan ini bisa diminimalisir oleh masyarakat Jepang. Pasalnya, Jepang sebagai negara dengan teknologi canggih telah menghadirkan sebuah “bantuan” agar saat berkencan suasana yang ada bisa lebih cair dan nyaman, alih-alih canggung dan kaku. “Bantuan” tersebut hadir dalam bentuk robot. Ya, Di Jepang ada robot yang disediakan sebagai asisten saat acara berkencan, tepatnya pada gelaran acara pesta speed-dating. Ialah Cyber Agent, perusaan manufaktur teknologi dan media yang diketahui menyediakan robot cupid satu ini. Dalam teknisnya, robot cupid tersebut akan diletakkan di atas meja tepat di depan pasangan pria dan wanita yang sedang berkencan. Di mana masing-masing pihak akan merespon pertanyaan atau pernyataan yang dilontarkan robot cupid tersebut. Robot cupid sebelumnya telah “diisi” oleh profil biodata masing-masing peserta kencan, yang kemudian berkembang menjadi 45 buah pertanyaan. Pendek kata, sang robot cupid inilah akan memberikan pertanyaan, merespon dan berbicara di saat peserta kencan alias sang pria dan wanita hanya duduk terdiam sehingga akhirnya timbul suasana canggung karena tidak tahu hendak membicarakan apa. Hal-hal yang ditanyakan oleh peserta kepada robot cupid contohnya simpel saja. Misalnya seperti hobi. Dalam video yang dirilis, terlihat sang pria bertanya pada robot apa hobi sang wanita pasangan kencannya tersebut, kemudian dijawab oleh robot cupid wanita bahwa sang teman kencan hobi bermain piano sehingga baru-baru ini memulai untuk mengambil kelas piano. Setiap percakapan antara robot dengan robot ini disebutkan biasanya berjalan selama tiga menit. Para peserta kencan memiliki pilihan (yang bisa ditentukan sebelumnya) apakah mereka mau berkomunikasi, mengobrol langsung (manusia dengan manusia) setelahnya atau tidak. Well, tampaknya robot anti-canggung dalam berkencan ini bisa jadi alternatif solusi yang menarik. Mengingat akhirnya, melalui acara pesta speed-dating yang diikuti oleh 28 peserta itu ada empat pasangan yang memutuskan untuk jadian dan banyak di antaranya yang memberikan pujian terhadap “bantuan” yang diberikan oleh robot cupid tersebut. Demikian seperti dilansir Soranews.
  3. Happy weekend buat yang jomblo!

  4. Berbagai brand smartphone siap merilis smartphone 5G di 2019. Bahkan Xiaomi memastikan Mi Mix 3 5G bakal rilis awal 2019 nanti. Tetapi secepat apa sih jaringan 5G, apa bedanya dengan 4G, dan kapan hadir ke Indonesia, di video ini kita bakal bahas semua. Jadi 5G ini adalah jaringan mobile generasi kelima, penerus dari 4G yang saat ini masih jadi jaringan mobile utama di berbagai negara, termasuk Indonesia. Dan sebagai penerus tentu aja 5G ini lebih cepat, dengan kapasitas yang lebih besar, latensi yang lebih kecil, serta menggunakan spektrum yang lebih baik daripada 4G. Jadi 5G ini kecepatan maksimalnya mencapai 20 Gbps, dan dari berbagai pengujian yang pernah dilakukan, kecepatan rata-rata 5G bervariasi, ada yang tembus 6 Gbps, ada yang 10 Gbps. Ini kenceng banget ya kalo dibandingin kecepatan rata-rata 4G saat ini. Latency nya juga lebih kecil, kalo 4G sampai di 45ms, 5G ini cuman 1ms, jadi untuk koneksi juga bakal jauh lebih responsif, tanpa lag dan nyaris tanpa delay. Selain itu kapasitasnya juga lebih besar, jadi potensi bandwitdh overload di jam-jam sibuk bakal jauh berkurang. Jadi ibaratnya untuk download satu film FHD, kalo di 4G kecepatan 100 Mbps per second butuh waktu sekitar 7 menit, di 5G dengan 6 – 10 Gbps bisa cuman 4 sampai 24 detik saja. Tapi itu dari hasil pengujian ya, untuk kecepatan dan latensi nyata, tentunya bakal tergantung juga dari operator 5G nya. Contohnya kecepatan 4G di Indonesia beda dengan kecepatan 4G di Korea atau Jepang, bahkan kecepatan 4G Telkomsel beda dengan kecepatan 4G Smartfren — dan ini juga pasti berlaku juga untuk 5G nanti. Tetapi yang jelas 5G bakal membawa banyak peningkatan dari koneksi 4G saat ini. Lalu apa manfaat jaringan 5G? Nah jadi dengan 5G, berinternet nggak cuman sekedar lebih kencang dan responsif, tetapi juga bakal mengubah banyak gaya hidup. Misalnya aja layanan streaming bakal semakin populer, baik itu streaming musik ataupun film. Video bakal makin digemari, YouTube makin jadi trend. Cloud sync dan cloud backup jadi hal yang normal. Tetapi lebih dari itu, 5G bakal membuka akses terhadap interconnected device, seperti IoT, membuat smart home makin populer, lalu di luar negeri ada self driving car, ini mobil yang bisa jalan sendiri, yang tentu aja butuh koneksi kencang dengan latensi kecil, 5G bakal ngedukung banget untuk self driving car ini. Dan terakhir, kapan 5G bakal dateng ke Indonesia? Untuk yang satu ini belum ada jawaban pasti. Tetapi smartphone 5G sudah mulai berdatangan di awal tahun 2019 besok. Xiaomi, OnePlus, Huawei, ASUS, Vivo, Nokia, dan banyak brand lain udah berkomitmen rilis hape 5G. Mi Mix 3 dan OnePlus 7 dipastikan bakal jadi HP 5G di 2019. Qualcomm bahkan sampai Samsung juga sudah siap dengan modem 5G besutan mereka sendiri. Pada intinya era 5G sudah dimulai, dan cepat atau lambat, operator di Indonesia juga bakal mengadopsi teknologi 5G ini. Sampaikan aja di kolom komentar kalo kamu punya pendapat seputar jaringan 5G, khususnya 5G di Indonesia.
  5. Kumis merupakan sebuah anugerah yang diberikan Tuhan kepada para pria. Setiap lelaki yang beranjak remaja pasti ditumbuhi bulu halus di atas mulut atau yang biasa dikenal dengan kumis. Yah, kumis bagi sebagian lelaki bisa digunakan sebagai ciri khas dari dirinya. Sebab beda orang beda tipe kumisnya. Ada yang suka dengan kumis tebal, ada yang suka dengan kumis tipis, namun tidak sedikit pula yang tidak suka dengan kumis alias kumisnya selalu dicukur bersih. Namun taukah kamu kalau sebagian besar perempuan ternyata lebih menyukai cowok berkumis? Meskipun tidak harus berkumis tebal seperti santa claus…hihihi. Berkumis tipis pun cewek sudah suka loh guys. Kenapa bisa begitu yah? Penasaran bukan? untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut adalah beberapa alasan perempuan lebih menyukai lelaki berkumis Penampilan fisik merupakan suatu modal awal yang sangat penting untuk memikat lawan jenis. Bahkan sebagian orang mengatakan bahwa penampilan fisik juga dapat digunakan untuk mengetahui karakter orang. Tidak terkecuali dengan kumis. Wanita sangat menyukai lelaki yang berkumis dengan berbagai macam alasan. 1. Terlihat Macho Alasan pertama adalah karena terlihat lebih macho. Cowok macho identik dengan kumis di wajahnya. Jantan dan gagah juga pasti akan lebih nampak terlihat pada cowok yang berkumis. Beda halnya dengan lelaki yang tidak mempunyai kumis, mereka akan terlihat lebih kurang macho jika dibandingkan dengan lelaki yang berkumis. Alasan itulah yang bisa membuat perempuan merasa lebih nyaman jika bergandeng dengan lelaki yang berkumis. Sebab mereka akan lebih merasa aman dan dipercaya bisa menjaga pacarnya ketika terjadi apa-apa di jalanan. Meskipun sebenarnya penampilan luar tidak bisa digunakan sebagai tolak ukur dalam menilai seseorang. Namun kesan pertama pastinya dilihat dari fisik. 2. Tampak Mapan Berwibawa Alasan kedua yaitu, lelaki yang berkumis terlihat lebih berwibawa. Seseorang yang berwibawa identik dengan seseorang yang sukses dalam hidupnya. Tren inilah yang suka ditiru oleh sebagian besar laki-laki, sebab sebagian besar orang yang sukses memiliki kumis pada wajahnya. Meskipun tidak semuanya sih, namun hampir sebagian besar orang sukses memiliki style berkumis. Jadi tidak heran kalau orang biasanya meniru style berkumis sebagai style orang yang berwibawa. Alias seseorang tersebut pastinya mapan. Inilah yang sebagian besar wanita menyukainya. Pria yang berwibawa akan lebih dihargai oleh orang lain. Dengan bergandengan tangan dengan orang yang mempunyai kewibawaan pastinya akan lebih senang. Sebab mereka juga akan ikut dihormati orang lain. 3. Terlihat Lebih Seksi Alasan berikutnya adalah karena pria berkumis terlihat lebih seksi. Banyak artis tampan entah itu artis lokal ataupun luar negeri yang memelihara kumis pada wajahnya. Kesan seksi pun nampak pada lelaki yang berkumis. Wanita sangat menyukainya sebab banyak idola yang memiliki kumis. Jadi tidak heran kalau wanita lebih suka dengan pria berkumis. 4. Terlihat Lebih Dewasa Kedewasaan seseorang sebenarnya tidak bisa diukur dengan kondisi fisik seseorang. Namun entah mengapa pria yang memiliki kumis memiliki kesan lebih dewasa. Perempuan sangat menyukai lelaki yang dewasa. Sebab perempuan adalah makhluk yang ingin dilindungi. Ketika berpacaran dengan orang yang dewasa maka hubungan percintaan pun akan lebih adem ayem…hihihi. 5. Lebih Kalem Banyak sebagian ulama memiliki kumis dan jenggot pada wajahnya. Sehingga tidak heran, kalau kesan kalem pun akan muncul pada seseorang yang memiliki kumis pada wajahnya. Mereka terlihat menenangkan bila dipandang. Perempuan sangat menyukai lelaki yang memiliki sifat menenangkan, sebab mereka biasanya lebih sabar dalam menghadapi situasi apapun. Buat kamu yang masih jomblo namun tidak berkumis, bisa dicoba nih guys untuk mulai menumbuhkan kumis. Mungkin dengan berkumis, bisa membantumu dalam masa pencarian cinta. Sebab ketika kamu ingin PDKT dengan cewek, maka kesan pertama sangat menentukan. Jadikan cewek yang kamu PDKT-in itu seakan-akan merasakan love at the first sight ketika bertemu. Namun buat kamu yang sudah punya pacar, boleh juga mencoba berkumis agar pacarmu semakin sayang dan lengket. Selamat mencoba..
  6. Badboy merupakan sebuah julukan bagi pria yang mempunyai kesan nakal dan urakan. Namun tidak semua cowok nakal itu buruk. Meskipun sebenarnya cowok dengan tipe ini lebih berpotensi untuk menjadi seorang playboy. Entah mengapa tipe pria seperti ini malah banyak yang menyukainya. Buktinya banyak dari mereka yang gampang mendapatkan hati wanita. Banyak yang bilang kalau ketika sudah jatuh cinta maka dia terlihat sempurna di matamu. Seburuk apapun sifat dari pasangan pastinya kamu akan tetap menganggap dia adalah sosok yang sempurna. Meskipun sekeliling kamu banyak yang ngomongin tentang kejelekannya, pastinya kamu tidak akan terpengaruh. Itulah cinta yang sesungguhnya. Begitu pun buat badboy, meskipun si wanita sudah mengetahui kalau badboy itu biasanya sulit untuk dipercaya, diragukan kesetiannya, punya track record sama banyak cewek dan juga bukan cowok yang punya prospek baik untuk dijadikan pendamping hidup. Namun ternyata wanita tetap menganggap badboy itu menarik. Mereka melihat kemenarikan itu berdasarkan beberapa alasan. 1. Tampil Apa Adanya Badboy biasanya tampil apa adanya. Wanita menganggap bahwa pria yang tampil terlalu baik kadang justru terkesan sok suci. Mereka menganggap bahwa pria seperti itu hanya menutup-nutupi kebiasaan atau tingkah laku yang buruk yang mereka punya. Wanita menganggap bahwa pria yang tampil terlalu rapi hanya berakting di depan orang lain saja. Beda halnya dengan badboy. Kesan tampil apa adanya ternyata mempunyai sisi positifnya loh. Wanita lebih menghargai mereka yang tampil apa adanya dan tidak di buat-buat. Sehingga apa yang mereka lihat akan sesuai dengan aslinya. 2. Badboy Ahli Memperlakukan Wanita Yah, mungkin karena sudah terlalu ahli dalam menghadapi wanita. Maka badboy ternyata lebih bisa mewanitakan wanita. Sehingga badboy tidak menuntut banyak dari pasangannya. Selain itu dia tidak akan membatasi gerak pasangannya. Wanita pun akan lebih nyaman bila jalan dengan pria seperti ini. 3. Misterius dan Bikin Penasaran Alasan ketiga yaitu, badboy sulit untuk ditebak. Dalam sebuah hubungan percintaan yang terlalu lama biasanya akan timbul rasa kebosanan. Namun ketika selama berpacaran wanita masih penasaran dengan prianya maka dia akan terus menggali-gali informasi tentang pasangannya. Mereka menganggap itu sebuah tantangan. Sifat tidak mudah ditebak adalah ciri dari badboy. Oleh sebab itu, pria dengan tipe seperti ini banyak yang suka. 4. Kesan Urakan yang Kelihatan ‘Laki Banget’ Badboy terkesan lebih bisa melindungi. Kesan urakan dan preman yang nampak, justru kadang terlihat macho dan maskulin di mata perempuan. Sedikit banyak, ada pengaruh dari banyak menonton film atau membaca novel. Oleh sebab itu wanita akan merasa lebih aman jika berjalan dengan mereka. Sebab pria dengan tipe seperti ini pastinya hampir semuanya pandai untuk berkelahi. 5. Petualangan Hidupnya Menarik badboy kaya akan pengalaman dan petualangan. Yah, memang benar kalau pengalaman adalah guru yang baik. Ketika seseorang mempunyai pengalaman buruk pada masa lalunya maka dia akan berusaha untuk memperbaiki dirinya di kemudian hari. Begitu pun dengan badboy, wanita pastinya berpikir kalau badboy bisa mengajarinya akan masalah percintaan dan lebih bisa mengarahkan ka arah solusi yang lebih baik. Selain itu pria dengan tipe seperti ini mempunyai petualangan hidup yang menarik. Dia lebih mengetahui hal-hal apa saja yang bagus untuk dikunjungi bersama pasangan dan pastinya tidak akan membosankan. Intinya mereka lebih mahir dalam masalah percintaan. 6. Badboy cenderung populer Mungkin terkenal dengan catatan buruk atau kurang bonafit, tapi kadang pesona diri mereka lebih terpancar dan ini yang membuatnya populer. Yah, memang tidak dapat dipungkiri bahwa badboy lebih bisa mengekspose dirinya. Dia lebih mempunyai kepercayaan diri yang tinggi. Selain itu, kadang dengan sikap mereka, malah mempunyai banyak teman baik itu wanita ataupun pria. 7. Badboy itu Romantis Siapa sih wanita di dunia ini yang tidak suka kalau diromantisin sama pcarnya. Eits, tapi bukan berarti cowok baik itu tidak romantis yah. Hanya level keromantisannya saja yang lebih besar badboy. Misalkan saja, apabila ada seorang wanita kehujanan maka pria baik akan memberikan payung tersebut kepada wanita dan membiarkan dirinya kehujanan. Sedangkan badboy, dia akan memakai payung tersebut berdua…hihihi. Dari berbagai alasan tersebut maka tidak heran kalau sampai saat ini badboy masih punya posisi di hati para wanita. Mereka ternyata lebih bisa menghandle wanita karena pengalamannya. Tapi di sisi lain, ini juga yang membuat mereka mudah bergonta-ganti kekasih.
  7. Sejak dahulu kala, nusantara yang kala itu belum dikenal sebagai Indonesia merupakan salah satu kepulauan di belahan Timur yang terkenal menghasilkan rempah-rempah terbaik. Alhasil, orang-orang Eropa di benua barat pun merasa tertarik dan berusaha untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah Cornelis de Houtman. Pelaut Belanda yang sukses menginjakkan kakinya di Tanah Air lewat Banten pada 27 Juni 1596. Berbekal informasi dari para pelaut pada akhir abad ke-16, ia berangkat dari pelabuhan Amsterdam bersama empat kapal dagang yang mengiringi. kedatangan Cornelis de Houtman di Nusantara, menjadi cikal bakal penjajah Belanda mulai bercokol di Indonesia. Tergiur karena cerita-cerita di kalangan saudagar Pria kelahiran Gouda, 2 April 1565 ini, tertarik menjelajah ke sisi Timur dunia setelah mendapat informasi dari kalangan pedagang Eropa tentang keberadaan Pulau “Surga” yang tersembunyi. Kawasan tersebut, diyakini memiliki kekayaan alam berupa rempah-rempah. Cornelis de Houtman pun segera mempersiapkan pelayaran setelah dirinya ditunjuk oleh Para otoritas saudagar Belanda. Dalam The Cradle of Colonialism (1963), George Masselman menyebutkan bahwa armada Cornelis de Houtman berangkat dari Amsterdam menuju Lisboa, Portugal. Tujuannya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang keberadaan pulau misterius tersebut. Bentuk serikat dagang Belanda Setelah menghabiskan waktu selama dua tahun di Portugal, Cornelis pun memutuskan untuk kembali pulang ke negerinya. Saat itulah, ia berjumpa dengan seorang Belanda lainnya yaitu Jan Huygen van Linschoten. Ia merupakan pedagang yang bekerja untuk kerajaan Portugis di India. Dari van Linschoten inilah, Cornelis mendapatkan informasi berharga tentang keberadaan Nusantara yang konon kaya akan rempah-rempah. Pada 1594, Cornelis de Houtman bersatu dengan seluruh pedagang Belanda dan membentuk Compagnie van verre te Amsterdam (perusahaan jarak Jauh) yang berpusat di Amsterdam. Perserikatan dagang baru ini dibentuk untuk menemukan kepulauan yang menghasilkan rempah-rempah. Hingga pada 2 April 1595, Cornelis de Houtman ditunjuk agar segera angkat sauh dan mulai berlayar pada 2 April 1595. Sampai di Nusantara dengan korban ratusan nyawa Diiringi oleh empat kapal, Amsterdam, Hollandia, Mauritius, dan Duyfken, Conelis de Houtman memulai penjelajahannya menuju sisi Timur dunia. Nahas, karena tipisnya stok makanan, banyak kru kapal yang tewas karena menderita penyakit sariawan. Tak jarang, konflik internal antara kapten kapal dan kru juga jadi masalah tersendiri. Pengaruh iklim tropis yang berbeda dengan cuaca di Belanda, juga membuat banyak kru dari keempat kapal tersebut berguguran satu demi satu. Pada 27 Juni 1596, rombongan armada Cornelis de Houtman tiba di pulau Banten. Dilansir dari tirto.id, total, ada sekitar 249 orang yang selamat sampai di tujuan. Para saudagar asing ini, awalnya diterima dengan baik oleh otoritas setempat. Namun sayang, karena perangai buruk seperti keluar masuk kota seenaknya, banyak dari mereka yang ditangkap oleh petugas keamanan kesultanan Banten. Sukses temukan Indonesia meski harus terusir keluar Akibatnya pun sungguh fatal. Para pedagang asing asal Belanda, termasuk Frederick de Houtman yang merupakan kakak Cornelis, dijebloskan ke dalam penjara. Alhasil, dirinya pun harus mengeluarkan denda berupa uang untuk membebaskan sang kakak. Tingkah polah mereka pun harus dibayar mahal pada saat itu. Dilansir dari tirto.id, Cornelis beserta rombongan dagang Belanda lainnya, terpaksa digiring keluar dan diusir dari tanah Banten. Meski tak berhasil menemukan rempah-rempah yang dicari, toh Cornelis de Houtman berhasil menemukan jalur pelayaran menuju ke Indonesia. Dirinyalah yang nantinya membuka jalan bagi pelaut-pelaut Belanda lain untuk datang kembal ke tanah Nusantara. Bukan sebagai pedagang, melainkan berubah menjadi penjajah yang kelak mendirikan kolonialisme di Indonesia selama ratusan tahun lamanya. Tak heran jika Indonesia dijajah Belanda di kemudian hari. Selain tertarik dengan potensi rempah-rempahnya, kolonialis Eropa tersebut hendak melebarkan bisnis pedagangannya lebih luas. Bahkan hingga saat ini pun, Indonesia masih diincar oleh penjajah asing secara halus yang mengincar SDA dan sumber lainnya.
  8. orang mah nyapu rumahnya keq, ini malah nonton beginian
  9. Teknologi transform ini diluar nalar kita

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy