Jump to content

merahputih

Member
  • Content Count

    34
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Everything posted by merahputih

  1. Quotenya bapak kita 

    jokowi.png

  2. Presiden RI Joko Widowo menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam untuk para korban tsunami Anyer, Banten, dan Lampung Selatan di Konser HUT ke-35 Slank Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (23/12/2018) malam. Ucapan belasungkawa ini disampaikan presiden Jokowi melalui rekaman video."Saya juga mengajak kepada semua yang hadir, para Slankers untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami. Semoga bisa tabah menjalani cobaan ini," ujar Jokowi di dua layar raksasa di atas panggung. Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Slank. Jokowi berpesan agar band yang didirikan tahun 1983 ini terus berkarya, meneruskan sumbangsih mereka dengan lirik-lirik yang peduli kepada kebaikan bangsa ini. "Mohon maaf saya tidak bisa hadir. Tapi, jangan ragukan dukungan saya untuk Slank," ujar Jokowi mantap. Rencananya, di konser ini, Slank akan membawakan lebih dari 30 lagu. Dengan konsep tentang perempuan, sesuai dengan perayaan Hari Ibu, di konser ini, secara khusus mengundang bintang tamu yang semuanya perempuan.
  3. Saya rasa firefox sekarang lebih baik dibandingkan dulu
  4. Soeharto, presiden ke 2 republik Indonesia yang sangat fenomenal ini memang sangat dikenal sebagian besar rakyat Indonesia, bahkan beberapa orang masih merindukan sosok seperti presiden Soeharto. Terlepas dari segala kontrofersi dari yang beliau lakukan ia akan tetap menjadi bagian sejarah panjang Indonesia, kumpulan foto-foto berikut ini adalah sebagian dari banyaknya foto yang belum terpublikasi hingga kini, beberapa diantaranya bercerita tentang keseharian presiden soeharto saat masih menjabat sebagai presiden Indonesia ke 2.
  5. Selamat hari raya idul adha ndral

  6. Subsidi untuk premium (bensin dengan oktan 88) kata pemerintah Rp. 5.500/liter. Saat ini premium dijual dengan harga Rp. 6.500/liter, artinya harga premium tanpa subsidi adalah Rp. 13.500/liter. Sedangkan harga bensin tanpa subsidi yang dijual oleh swasta di Indonesia (harga ekonomis & sudah dapat untung), yakni pertamax (bensin dengan oktan 92) Rp. 9.500/liter, dan pertamax-plus (bensin dengan oktan 94) Rp. 10.500/liter. Logikanya, premium karena oktannya lebih rendah (kualitas lebih rendah) tentunya harganya (jika tanpa subsidi) adalah dibawah petramax & petramax-plus. Tapi di Indonesia, kok harganya (jika tanpa subsidi) malah lebih mahal daripada bensin dengan oktan yang lebih tinggi (kualitas yang lebih bagus)? Pertanyaannya: 1. Berarti siapakah yang menikmati subsidi Rp. 5.500/liter, dimana dengan konsumsi bensin yang sekian juta kilo liter per-tahun, jika dikalkulasi dengan uang negara/ APBN adalah menghabiskan uang rakyat/APBN sekitar Rp. 200 - 300 trilyun? 2. Apa ada hubungannya dengan mundurnya secara tiba2 ibu Kharen sebagai direktur utama pertamina, begitu Jokowi memenangkan pemilihan presiden 2014? Apalagi setelah mundur, ibu Kharen langsung pergi dan tinggal secara tetap (permanen) di Amerika Serikat. 3. Kenapa, Begitu ibu Kharen yang merupakan bagian dari tim sukses calon Presiden Prabowo ini tiba2 mundur & langsung pergi dan menetap di AS, maka mulai terjadilah kelangkaan BBM & masyarakat mulai gelisah dengan isu kenaikan BBM karena besarnya subsidi BBM per tahun yang ternyata akan mencapai Rp. 300 trilyun bahkan bisa lebih Salam, Koalisi Awam Rakyat Yang Sama Sekali Tak Tahu Misteri Sekitar BBM & Mafia Migas (Minyak & Gas)
  7. ....dan Pepatah yang negatakan " SENJATA MAKAN TUAN " PUN kini ternyata memenuhi fungsinya ......... Note ; Oleh karena itu Mengajarkan sesuatu yang buruk kepada orang lain adalah suatu hal yang sangat Tidak baik dan beriziko besar , karena suatu saat Ia akan berbalik bagaikan BUMERANG kepada sang Guru atau Pengajarnya .... bagaikan HUKUM KARMA.................. Menurut sebuah laporan, jurnalis AS James Foley disiksa dulu, diantaranya lewat "waterboarding", sebelum dipenggal oleh ISIS (REUTERS/Social Media Website via REUTERS TV) Paling sedikit empat sandera Barat yang ditahan ISIS di Suriah, termasuk wartawan Amerika James Foley yang sudah dieksekusi, ternyata mengalami siksaan waterbvoarding pada awal mereka ditahan, lapor Washington Post. "Waterboarding" adalah teknik interogasi terhadap tahanan dengan cara mengikat tangan dan wajah, kemudian kepalanya ditutup, lalu dituangi air. Foley dan warga Barat terculik ISIS lainnya sempat beberapa kali disiksa dengan cara waterboarding, tulis koran itu mengutip sejumlah sumber yang mengetahui penyiksaan tersebut. Sumber-seumber yang terlibat dalam upaya pembebasan para sandera membenarkan bahwa waterboarding telah diterapkan setidaknya pada satu sandera. Waterboarding yang kerap digunakan CIA selama menginterogasi para tersangka teroris setelah Serangan 11 September 2011, dikecam luas berbagai kalangan karena tak beda dengan teknik menenggelamkan kepala manusia ke dalam air. The Post mengutipkan sumber yang benar-benar mengetahui langsung apa yang terjadi pada sandera-sandera ISI. Para sandera, termasuk Foley yang diculik di Suriah utara pada November 2012, disandera di Raqa yang menjadi pusat kekuasaan ISIS. Menurut sumber itu, Foley yang adalah wartawan GlobalPost, Agence France-Presse (AFP dan sejumlah media lainnya, telah disiksa, termasuk dengan waterboarding, demikian AFP.
  8. Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Jatim memberikan keterangan, terkait adanya dugaan manipulasi bea tera metrologi puluhan SPBU di Jatim. Ketua Hiswana Migas Jatim, Rachmad Muhammadiyah, mengakui adanya pemanggilan dari kejati ke sejumlah pemilik SPBU. Menurut dia, Kejati mengirim undangan kepada pemilik SPBU, untuk menyerahkan bukti tera dan bukti pembayaran tera tersebut. "Yang harus dibawa bukti dari uji tera tahun 2007-2012. Jadi kami hanya diminta untuk membawa bukti tersebut, dan dimintai keterangan," ujar Rachmad, Selasa (2/9/2014) malam Rachmad meluruskan, kalaupun ada masalah sebenarnya yang dikejar bukan para pemilik SPBU, tapi pelaku uji tera meteorologi. Karena dugaan adanya kesalahan ini tidak terjadi di satu-dua SPBU, melainkan hampir semua SPBU di Jatim. "Saya tidak bisa berkomentar banyak. Tapi sepertinya ada kesalahan di pihak sana (instansi pengukur uji tera). Apa mungkin uang yang disetorkan tidak sesuai dengan yang kami bayar atau apa, kami tidak tahu," ungkap Rachmad.
  9. Para koruptor kemana ini? Sudah takut sama Pak Jokowi? :D

  10. Calon presiden Prabowo Subianto memarahi beberapa wartawan di rumahnya di Bojong Koneng, Babakan Madang, Jawa Barat. Menurut dia, ada beberapa media yang menampilkan berita yang tidak benar tentang dirinya. "Saya ini sudah cukup lama bersabar," ujarnya setelah menggunakan hak pilihnya, Rabu, 9 Juli 2014. Kemarahan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya itu marah terjadi ketika wartawan dari berbagai media ingin mewawancarai Prabowo. Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu juga meladeni permintaan wawancara terpisah dari Televisi Republik Indonesia. Tapi Prabowo malah sewot ketika diminta wawancara khusus oleh stasiun berita Berita Satu. Dengan nada tinggi, Prabowo mengeluarkan isi hatinya kepada wartawan Berita Satu. Menurut Prabowo, Berita Satu dan harian Jakarta Globe tidak berimbang dalam menayangkan pemberitaan terkait dengan dirinya. "Saya tahu kamu cuma menjalankan tugas, tapi kantormu sepertinya benci dengan saya," ujarnya. (Baca: Ini Alasan Popularitas Jokowi 'Rebound') Walaupun marah, Prabowo masih mau untuk diwawancarai oleh Berita Satu. "Tak apalah, walaupun saya selalu dicederai tapi saya kasih kesempatan." Prabowo juga menasihati wartawan Berita Satu agar menjadi orang yang tidak suka menyakiti orang lain. Dia pun menceramahi ihwal hukum karma yang disebutnya selalu ada di ajaran agama mana pun. Selain Berita Satu, wartawan Kompas TV juga sempat disemprot Prabowo. Prabowo menilai Kompas TV tidak berimbang dalam pemberitaan tentang dirinya. Dibawa ini adalah cuplikan videonya: (Offline) 35a80a793214cf801e265eead631e99a Courtesy of Facebook.com
  11. Capres nomor urut 2 Jokowi menggelar pidato politik di Tugu Proklamasi, Jakarta. Di depan ribuan pendukungnya yang mengenakan kemeja kotak-kotak, Jokowi menyerukan telah lahirnya sejarah baru Indonesia. Jokowi mengawali pidato 'kemenangannya' dengan memaparkan sejumlah hasil quick count yang memenangkannya. Jokowi lantas menegaskan lahirnya sejarah baru. "Kita ingin Indonesia yang rakyatnya sehat, rakyatnya puntar, rakyatnya beradab, rakyatnya sejahtera, rakyatnya berkeadilan, dan hari ini sejarah baru telah dibuat. Inilah sebuah babak baru Indonesia!" seru Jokowi di Tugu Proklamasi, Rabu tanggal 9 Juli 2014. Jokowi menegaskan kemenangan di quick count bukanlah kemenangan tim sukses Jokowi-JK semata. Bukan pula kemenangan partai koalisi pengusung Jokowi-JK. "Ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia," tegas Jokowi. Jokowi menuturkan kemenangan rakyat yang sesungguhnya adalah partisipasi bukan mobilisasi. Rakyat sudah sadar kewajiban bukan karena intimidasi. "Rakyat yang tulus bekerja siang malam tanpa syarat dan bukan diiming-imingi dengan janji dan posisi. Tetapi saudara-saudara sekalian, tugas kita tidak berhenti saat pilpres, selesai Pilpres tugas menanti," pungkasnya.
  12. Selamat untuk Bapak Jowoki atas kemenangannya...

  13. Hitung cepat atau quick count Litbang Kompas sudah mencapai 100%. Hasilnya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 47,66%, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla 52,34%. Suara sah tercatat 70,37%, suara tidak sah 0,94%, suara tidak digunakan 28,69%. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim Presiden RI versi quick count sementara adalah Jokowi-JK. Klaim ini dikarenakan berbagai penghitungan cepat telah mencapai 80 persen dan menempatkan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada posisi unggul dari Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. "Ini suatu fenomena yang sangat monumental. Saya mengucapkan beribu terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak pilihnya kepada Jokowi-JK," ujar Mega. Klaim serupa disampaikan Prabowo. "Kita bersyukur dari semua keterangan yang masuk bahwa pasangan nomor urut 1 mendapat dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," ucap Prabowo. Prabowo juga meminta kepada seluruh anggota pendukung Koalisi Merah Putih dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga dan mengawal kemenangan ini sampai penghitungan resmi selesai.
  14. Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nusron Wahid , meminta warga Nahdlatul Ulama (NU) tak melupakan orang-orang yang telah menghina mantan Presiden Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ). Hal itu diungkapkan Nusron terkait pernyataan Prabowo Subianto pada 2001 silam kepada jurnalis investigatif asal Amerika Serikat, Allan Nairn, yang menghina Gus Dur . "Gus dur memang banyak dihina orang. Warga NU jangan lupakan itu. Kita memaafkan iya, tapi tidak melupakan. Kita memaafkan Prabowo , tapi tidak melupakan Prabowo ," kata Nusron. Meski mengaku memaafkan, Nusron menyatakan tak akan melupakan pernyataan Prabowo tersebut. Dia juga menegaskan reaksi yang diambil atas hinaan itu tidak akan memilih Prabowo di Pilpres 9 Juli nanti. "Reaksi kita cuma satu, kita tidak pilih Prabowo karena pernah menghina Gus Dur , titik," tegasnya. Sebelumnya, Allan Nairn, jurnalis investigatif asal Amerika Serikat, mengaku tergugah untuk memberikan testimoni kepada publik Indonesia tentang sosok Letjen (Purn) Prabowo Subianto yang kini adalah calon presiden. Pewarta yang pernah ditahan rezim Soeharto saat meliput di Timor Timur ini menilai banyak pernyataan Prabowo kini bertolak belakang dengan apa yang disampaikan dia dulu. Nairn mengaku wawancara yang dia lakukan di kantor Prabowo , kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Juni dan Juli 2001 adalah off the record dan bersifat anonim. Salah satu yang disorot Nairn dari Prabowo kini adalah sikap mantan menantu Soeharto itu yang memanfaatkan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam kampanye pilpres saat ini. Dalam sebuah video yang kemudian dijadikan iklan oleh kubu Prabowo , tampak Gus Dur mengatakan, "Orang yang paling ikhlas kepada rakyat Indonesia itu adalah Prabowo ." Namun, kata Nairn, sikap Prabowo dulu terhadap Gus Dur sangatlah kontras. "Di hadapan saya Prabowo tak henti-hentinya mengecam Gus Dur dan demokrasi," tulis Nairn. "Indonesia belum siap untuk demokrasi. Di negara kami ini masih ada kanibal, masih ada kerumunan yang bikin rusuh," demikian ucapan Prabowo yang dicatat Nairn. Indonesia perlu, lanjut Prabowo , "rezim otoriter yang jinak". Prabowo , kata Nairn, juga mengatakan bahwa keragaman etnis dan agama adalah penghalang demokrasi. Bahkan, kata Nairn, Prabowo pernah menghina fisik Gus Dur . "Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja!" demikian Prabowo seperti dikutip Nairn. "Lihat Tony Blair, Bush, Putin. Mereka muda, ganteng dan sekarang presiden kita buta!" kata Prabowo lagi dalam catatan Nairn lagi. Prabowo, kata Nairn, menginginkan sosok yang berbeda untuk menjadi presiden. Dia menyebut sosok Jenderal Pervez Musharraf dari Pakistan. Untuk diketahui, Musharraf telah menangkap perdana menterinya yang sipil dan mendirikan kediktatoran. Prabowo menyatakan kekagumannya pada Musharraf. Prabowo kelihatan berpikir keras apakah dirinya sesuai dengan sosok yang ia bayangkan. Apakah ia mampu menjadi Musharraf-nya Indonesia. "Apa saya cukup punya nyali," tanya Prabowo , "apa saya siap jika disebut 'diktator fasis'?" "Musharraf punya nyali," kata Prabowo . Terkait dirinya sendiri, kata Nairn, Prabowo membiarkan pertanyaan tersebut tak terjawab. Terkait testimoni Nairn ini, Prabowo maupun tim suksesnya belum dapat dikonfirmasi.
  15. saya lebih memilih pak Jokowi, kalau masalah ketegasan lebih tegas pak Jokowi meskipun terlihat kalem orangnya.
  16. cerita ttg politik rivalitas jenderal dan sekitar kerusahan pada Mei98 agar kita tdk lupa sejarah Rivalitas Prabowo & Wiranto mewarnai politik internal ABRI jelang kerusuhan Mei 98. Persaingan sampai ke puncaknya paska kerusuhan Mei98. Indikasi ketidaksukaan Wiranto, terlihat dari absennya dia sbg Pangab dlm serah terima Pangkostrad Letjen Soegiono kepada Prabowo, Prabowo memang mengakui ketidakcocokan dengan Wiranto, tapi dia tidak menganggapnya sebagai lawan Situasi politik berpihak Prabowo, priviliges menantu Soeharto tentu saja. Wiranto tak banyak pengaruhnya walau dia sebagai Pangab. Politik sipil dipegang Tutut & Hartono lewat Golkar ( bisik bisik ada hubungan khusus diantara mereka berdua ), Habibie memegang ICMI, lalu Prabowo di ABRI, Banyak teman Prabowo mengisi seperti KSAD, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus sampai Dankomarinir. Ketika Habibie jadi Wapres, Posisi Prabowo tambah kuat, hubungan mereka yg dekat. Sejak lama Prabowo kagum thd Habibie. Berulang kali Habibie bilang kepada Prabowo dalam bahasa Inggris. " Prabowo, jika saya jadi presiden, kau akan menjadi pangab Tutut & Hartono yg tdk suka Habibie , membuat jarak dg Prabowo. Apalagi Hartono pernah usulkan Prabowo jadi Pangdam di Irian. Sementara Prabowo enggan karena sedang mengembangkan Kopassus dan merasa terbuang, jauh dari Jakarta Dengan adanya kasus penculikan. Posisi Wiranto diatas angin, dengan mengajukan team Kopassus ke pengadilan, ia dapat simpati publik. DKP yg menyelidiki kasus penculikan ini, tidak pernah mengungkap hasil hasil pemeriksaan. Prabowo tdk pernah diberi tahu hasil DKP, Sepertinya Wiranto tdk ingin Prabowo buka siapa yang memerintahkan atau rahasia dibalik itu. Prabowo bersikeras tdk pernah perintahkan, Hanya saja Prabowo mengambil alih tanggung jawab anak buahnya. " Saya ambil alih tanggung jawabnya ". Dalam penembakan Mahasiswa Trisakti. Wiranto juga sengaja mengulur waktu, buying time dengan tidak mengusut kasus ini secara cepat. Tuduhan kembali ke Prabowo jadi bulan bulanan massa, dicurigai sebagai orang dibalik penembakan itu. Dan Puspom ABRI tidak bisa memaksa Dibyo searhkan anggota & senjata. Wiranto didesak Samsu menekan Dibyo krn Kapolri dibawah Pangab 17 hari setelah Insiden itu, Kapolri Dibyo Widodo baru dipanggil Wiranto . " Lu serahin anggota ". Dibyo menjawab ' Siap", Itupun anggota diserahkan ke Polda bukan ke Pom ABRI. Sementara senjata baru diserahkan tanggal 11 Juni 98 Tuduhan mengarahkan Prabowo di balik penembakan, dg konspirasi anggota kopasus memakai seragam Polri sebagai pelaku penembakan sniper. Teori konspirasi ini tak pernah terbukti, krn peluru snipper diatas 7 mm & projectile peluru tertanam di korban caliber 5,56mm. Sementara korban dipilih secara random, kalau snipper akan memilih misalnya pemimpin demo atau target pilihan Lima hari setelah insiden Trisakti. Prabowo datang ke rumah Herry Hartanto, salah satu korban. Dia mengambil Al Qur'an, Dia bersumpah di depan, Syahrir Mulyo Utomo, orang tua korban. " demi Allah saya tdk pernah memerintahkan pembantaian mahasiswa " Kelak sampai uji balistik di Belfast, Irlandia Feb 2000 akhirnya membuktikan peluru berasal dari anggota polri dari unit Gegana Kerusuhan Mei pecah. Ada yang aneh tgl 14 Mei 98, di tengah kerusuhan. Pangab Wiranto memboyong petinggi dan Jenderal menuju Malang Ditengah kerusuhan, justru ABRI menggelar lacara pasukan Pasukan Reaksi Cepat di Malang. Menurut Prabowo dia berusaha mencegah Menurut Prabowo, sehari sebelumnya ia hubungi berkali kali ke Wiranto utk membatalkan acara ini karena keadaan ibu kota yg genting Wiranto tdk akui ada telpon masuk dari Prabowo. Wiranto : permintaan pembatalan tdk ada dalam catatan sekretaris pribadi / ajudan Menurut sespri Prabowo, Letkol Fuad Basya, ia sendiri yg menghubungi sespri Pangab, Letkol Muktianto. Krn Prabowo tdk bisa hubungi Letkol Muktianto hanya menyampaikan perintah Wiranto agar Prabowo tetap ikut pergi ke Malang Hasil rekomendasi TGPF pimpinan Marzuki Darusman, tgl 3 Nov 1998 sebutkan, perlu selidiki pertemuan Makostrad tgl 14 Mei 1998. TGPF ingin mengungkapkan dan memastikan peranan Letjend Prabowo S dan pihak lainnya dalam proses yg menimbulkan terjadinya kerusuhan Beberapa yg hadir dlm pertemuan itu spt Buyung Nasution, WS Rendra, Setiawan Djody dan Fahmi Idris membantah pertemuan itu rahasia Buyung mengingat itu ada Din Samsudin, Bambang Widjoyanto, dll. Ini inistiatif Djody menelpon sespri Prabowo minta waktu bertemu Prabowo datang. Lalu ditanya apakah dalang kerusuhan " Demi Allah saya tdk terlibat. Saya di set up " Menurut Buyung, terlihat jujur Ini berbeda dg KPP Mei 1998 ( Komisi Penyelidik Pelanggaran berat HAM Mei 1998 ) yg dibentuk tahun 2003 dgn dipimpin Solahudin Wahid ,Menurutnya Pangdam Djaya Safrie Syamsudin dan Kapolda Hamami Nata yang bertanggung jawab karena ada pembiaran , crime by omission Kembali pada tgl 15 Mei jam 01.00 malam. Prabowo menemui Gus Dur di rumahnya. Saat itu GD sedang sakit dan sudah tidur Ia memasuki kamar , memijit kakinya GD hingga bangun. Prabowo menangis & meminta GD menenangkan massa sehingga kerusuhan stop. Tgl 16 Mei, Tutut bilang Prabowo dan Muchdi bahwa ia mundur sbg Menteri sosial agar redakan resistensi masyarakat terhadap Pemerintah, Tutut bertanya ke Prabowo, apa yg akan dilakukan jika mahasiswa terus menduduki DPR. Prabowo menjawab, mereka tak mungkin ditembak Malam harinya Brigjen Robby Mukav bacakan berita dari Mardeka Barat bahwa Kapuspen ABRI Brigjend Wahab Mokodongan berbicara empat hal Ia bicara 4 hal yakni 1) permintaan maaf 2 ) ABRI mendukung PBNU 3) Jumlah korban 500 orang 4) Ibu kota aman, Ternyata yang dimaksud dukungan ke PB NU adalah pernyataan PBNU sebelumnya utk mendukung Presiden Soeharto lengser keprabon. Pernyataan aneh krn tidak ada kop surat / tak ditandatangani. Karena Wiranto tak hadir, maka yg beri konferensi pers adalah Kapuspen Prabowo, Muchdi, KSAD Soebagyo HS, Yusril menemui Soeharto di Cendana mengatakan mereka tidak tahu mengenai siaran pers Mabes ABRI Prabowo kembali bertemu Tutut yg bertambah sebal, krn siang sebelumnya ia bilang ke Tutut, solusinya adalah Pak Harto mundur. Untuk keputusan sepenting ini masak KSAD tidak diajak bicara, kata Soebagyo..Soeharto meminta usut dari mana datangnya siaran per itu. Coba tanya pada kasum atau Kasospol " kata Soeharto. KSAD Soebagyo tambah kebingungan, karena secara struktural dia tdk dilibatkan , Menurut Wiranto. Tuduhan itu bermula dari pertemuan dirinya dan Gus Dur utk membicarakan situasi yang berkembang , Hasilnya positif, lalu Wiranto memerintahkan Assiten Kasospol Mayjend Mardiyanto menyiapkan pernyataan pers agar masyarakat memahami , Wiranto heran, pernyataan yang masih konsep & belum disetujui, beredar di pers dan oleh Prabowo langsung disampaikan ke Presiden, Wiranto menuduh Prabowo telah melaporkan , bahwa dirinya berkhianat kepada Presiden, Wiranto menegur Mardiyanto karena kasus ini, dan Mardiyanto menyesali dan meminta maaf ke Wiranto. Menurut Mokodongan. Pernyataan pers dukungan PBNU itu dibuat Kasospol SBY dan Mardiyanto. Cuma tidak jelas siapa yang menyebarkan. Sebelumnya Mokodongan diperintahkan oleh Wiranto utk membuat pernyataan pers, ditandatangi sendiri dg cap Puspen ABRI, Ketika diserahkan ke Wiranto., lalu ia minta Mokodongan membacakan didepan wartawan. Saat itu beredarlah konsep SBY dan Mardiyanto, Malam itu juga Wiranto membangunkan seluruh perwira untuk menarik konsep siaran pers versi SBY dan Mardiyanto, Pemimpin media dihubungi, utk tidak memuat berita itu. Kepala intelejen Zacky Makarim dan Kapuspen kontrol berita dari koran/ TV Hubungan Wiranto dan Prabowo terus memburuk. Pangab terus dilapori aktivitas Prabowo Kata Wiranto " Seharusnya Pangkostrad berorientasi pada wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pangkostrad " Wiranto lanjutkan : yang menggerakan pasukan atas perintah pangab. Bukan kesana kemari ngurusin masalah politik dan kenegaraan 20 Mei 1998. Mayjen Kivlan Zen bersiap siap untuk mencegah demo 1 juta rakyat yag rencananya akan digelar Amien Rais di Monas, Kivlan Zen sudah menyiapkan Pam Swakarsa ( kelak melebur jadi FPI ) sebagai bagian dari skenario utk hadapi demo rakyat, Perintah menggalang massa diberikan oleh Wiranto. Dia panggil Kivlan Zen utk meminta dana dari Setiawan Jody, Pertemuan ini diatur oleh Jimmly Assidique, dan dalam pertemuan ini Wiranto mengatakan ini perintah Habibie. Entah benar atau tidak, Kivlan Zen meminta Prabowo agar Amien membatalkan niat demo sejuta umat, dengan konsekuensi dirinya akan ditangkap, Kivlan juga mengatur tank & panser. " Lindas saja mereka yang memaksa masuk Monas " instruksinya. Namun aksi sejuta orang batal Selepas magrib. Prabowo menemui Habibie." Pak, kemungkinan besar Pak tua turun ". Lalu Habibie nyatakan kesiapannya gantikan Soehart,o Prabowo lalu kembali ke Cendana. Dia mengira akan mendapat pujian, karena menggagalkan aksi demo sejuta orang, Nyatanya ia mendapatkan kejutan. Wiranto sedang duduk di ruang keluarga bersama putra puteri Cendana Kata Prabowo. Mamiek menuding jarinya seinci dari hidung saya. " Kamu pengkhianat , jangan injak kakimu di rumah saya lagi" Prabowo keluar dan menunggu. Dia bilang, Saya butuh penjelasan. Tatiek istrinya hanya bisa menangis. Lalu Prabowo pulang Ia menelpon ayahnya, Prof Soemitro. " Papi nggak percaya kalau saya bilang. Saya dikhianati oleh Mertua Jadi sebelumnya Wiranto mengeluh pergerakan Prabowo & mengindikasikan dia runtang runtung dg Habibie serta para aktivis Soeharto bilang ke Wiranto " singkirkan saja Prabowo dari pasukan ". Wiranto bertanya lagi, Ditaruh di Irian saja Pak " Tidak usah, kasih saja pendidikan. Khan keluarganya intelektual " Kata Soeharto. Saat itu Wiranto sudah memenangkan pertempuran Soeharto lebih percaya Wiranto. Ia memberikan surat Komando Operasi Kewaspadaan dan Keselamatan Nasional pd Wiranto. Ini semacam surat pelimpahan kekuasaan yang memberikan kekuasaan tanpa batas, kepada Wiranto. Just In case, Soeharto mewanti wanti Wiranto. " Mbok menowo mengko ono gunane – siapa tahu kelak ada gunanya. Menjelang tengah malam, Soeharto duduk, wajahnya pias. " Saya sudah berbicara dengan anak anak. Saya akan mundur besok" Wiranto kemudian menjamin bahwa ABRI akan melindungi seluruh mantan Presiden beserta keluarganya Tatiek Prabowo menitikan air mata. Ia menangis dg suara tertahan. Hadir juga disana Mayjend Endriartono Sutarto, Komandan Paspampres 21 Mei 98. Soeharto mengundurkan diri dan diganti oleh Habibie. Jam 23 malam, Prabowo dan Muhdi bertemu dengan Habibie di kediamannya Pertemuan ini utk dukungan Presiden baru. Prabowo & Muhdi sebelumnya dilepas dg doa dari Din Syamsudin agar hati Habibie dibukakan, Ini menjadi antiklimaks ketika esok harinya tgl 22 Mei, Prabowo justru dicopot dari jabatannya sebagai Pangkostrad Versi Habibie : Prabowo desak menemuinya. Ia jengah nerima Prabowo. krn sepakat dg Wiranto, ABRI yg ingin menemui harus izin pangab, Menurut Habibie . Ketika Prabowo masuk & melihatnya tanpa membawa senjata. Habbibie puas, artinya Prabowo tidak mendapat ekslusivitas Prabowo : Ini penghinaan bagi keluarga saya dan keluarga mertua saya Presiden Soeharto. Dia berkata ke Habibie Habibie menjelaskan kalau ia mendapat laporan dari Pangab bahwa ada gerakan pasukan Kostrad menuju Jakarta, Kuningan dan Istana Saya bermaksud mengamankan Presiden , Kata Prabowo. " Ini tugas Pampapres yg tanggung jawab pd Pangab bukan tugas anda, ujar Habibie Prabowo minta setidaknya 3 bln di Kostrad. Habibie menolak. " Tidak, sampai matahari terbenam, anda harus menyerahkan semua pasukan, Ketika perdebatan berlangsung. Sinton Panjaitan masuk. " Jenderal, bapak Presiden tdk punya waktu dan segera meninggalkan ruangan, Versi lain menceritakan, Prabowo menolak melepaskan pistol dan kopelnya sehingga dilarang bertemu Presiden oleh Paspampres, Prabowo marah & membuat paspampres keder. Paspampres hubungi Wiranto. Walhasil Wiranto meminta paspampres mengamankan Prabowo, Wiranto menelpon Mayjen Marinir Suharto apa berani mengusir Kopasus dari Istana. " Berani ". Suharto & Prabowo sebenarnya teman lama, Keduanya pernah tinggal satu kamar di Seskogab Bandung. Marinir akhirnya bergerak ke Istana dan pasukan Kopassus megundurkan diri, di Forum Editor Asia – Jerman tgl 15 Feb 1999. Habibie bilang, Pasukan di bawah Prabowo konsentrasikan di bbrp tempat, trmsk rumah saya Versi Prabowo : Saya ingat perkataan Habibie. " Prabowo kapan kamu ragu, temui saya setiap waktu dan jangan berpikir protokoler Setelah bertemu. Prabowo bertanya ke Habibie " Sir , do you know I was going to be replaced today " Jawab Habibie " Yes yes, your father in law asked me to replace you. Its best. II'll make you ambassador to the United states Habibie menunjuk Wiranto tetap sbg Menhankam/ Pangab. Padahal calon kuat Pangab sebelum pengumuman Kabinet adalah Jend Hendropriyono Saat Prabowo pamit hendak pergi ke Yordania. Wiranto bilang ketus " Sudah pergi sana, daripada di Mahkamah Militer " 8 tahun kemudian. Wiranto baru bicara. Menurutnya ada kemungkinan Habibie salah paham dg informasi yg diberikan ttg pasukan liar 13-15 Mei 1998. korban tewas di Jakarta dari sumber : 1. Tim Relawan : 1190 2. Polda : 451 3. Kodam : 463 4. Pemda DKI : 288 13-15 Mei 1998 Korban Tewas di Kota2 lain di seluruh Indonesia dari sumber : 1. Tim Relawan : 33 2. Polda : 30 13-15 Mei 1998 Korban Pemerkosaan 52 orang yang didengar kesaksiannya dari berbagai sumber ( korban, dokter, org tua, rohaniawan) 13-15 Mei 1998 korban pemerkosaan seksual dengan penganiayaan 14 orang. Sumber dari korban, keluarga dan konselor. 13-15 Mei 1998 Korban penculikan yang hilang sampai saat ini : 4 orang. TGPF Pola kejadian 13-15 Mei di Jakarta 1. Tahap persiapan 2. Tahap perusakan 3. Tahapan Penjarahan 4. Tahap Pembakaran TGPF 13-15 Mei 1998 aspek Prtggjwbn : 1. kelemahan komando dan pengendalian dari pucuk tertinggi ABRI alias Pangab Wiranto 13-15 Mei 1998 aspek Prtggjwbn : 2. Strategi yang keliru terkait penempatan pasukan dan prioritas pengamanan 13-15 Mei 1998 aspek prtggjwban : 3. Komunikasi antara komandan pasukan pengamanan yang terhambat/tidak lancar. 13-15 Mei 1998 aspek pertggjwban : 4. Hambatan psikologis doktrin ABRI dan adanya pasukan gelap yg berbaur bersama rakyat 13-15 Mei 1998 aspek pertggjwaban: 5. Perbedaan perintah/ pola tindakan dlm menghadapi kerusuhan& tekanan massa yang sgt besar 13-15 Mei 1998 Pertanyaan BESAR : Kenapa Pangab Wiranto perintahkan semua panglima dan jenderal ikut berangkat ke Malang?
  17. Note : Kata prabowo sebelum ini ribuan triliun uang negara bocor, tapi kenapa dia berpasangan dgn hatta rajasa yg sebelum ini menko perekonomian? Kalau benar ribuan triliun uang negara bocor, seperti kata prabowo, hatta rajasa juga harus tanggungjawab, tapi malah dijadikan cawapresnya Prabowo juga mengatakan ekonomi era SBY baik, tapi juga bilang bocor sampe triliunan, prabowo tegas dlm mencla-mencle Tapi kalo Prabowo punya data yg akurat terkait SBY dan Hatta Rajasa yang menikmati kebocoran anggaran sampai mencaai Rp 1000 Triliun, saya dukung penuh Prabowo untuk membongkarnya Presiden Pertanyakan Kebocoran Rp 1.000 Triliun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mempertanyakan pernyataan calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang mengatakan kebocoran anggaran negara setiap tahun mencapai Rp 1.000 triliun. Sejumlah pihak terkaget-kaget mendengar pemaparan Prabowo tersebut dan menuduh Presiden SBY dan jajaran kabinetnya selama ini, termasuk calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa, yang menikmati uang haram tersebut. Istana pun kaget dengan pernyataan Prabowo Subianto. Presiden SBY lewat Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) menilai pernyataan calon presiden Prabowo Subianto terkait dengan kebocoran anggaran hingga sekitar Rp7.200 triliun dinilai berlebihan. "Mungkin saya katakan agak terlalu berlebihan," katanya kepada wartawan setelah mengantar keberangkatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Bandara Halim Perdanakusumah. Sebagaimana diketahui, calon Presiden Prabowo Subianto berjanji akan menutup kebocoran uang negara yang kemudian digunakan kepentingan masyarakat banyak. Prabowo mengutip berdasarkan data dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad bahwa kebocoran uang negara mencapai Rp7.200 triliun. Menko Perekonomian mengingatkan bahwa APBN saja tidak mencapai angka tersebut sehingga kemungkinan yang dibicarakan adalah potensi kebocoran. Chairul Tanjung juga mengingatkan bahwa pengawasan anggaran negara sudah luar biasa sebagaimana dilakukan sejumlah instansi seperti KPK, Kejaksaan Agung, BPK, dan BPKB. Ia juga menyatakan bahwa Presiden Yudhoyono juga menyatakan angka kebocoran sebesar itu didapat dari mana. "Mungkin harus ditanyakan ke Pak Hatta (Hatta Rajasa, calon wakil presiden Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Menko Perekonomian)," kata Chairul. Sebelumnya, pakar hukum Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Suhaidi mengatakan, pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa seharusnya tidak hanya bertekad mengurangi kebocoran keuangan negara, tetapi juga harus mempertajam pemberantasan korupsi. "Pemberantasan korupsi itu menjadi salah satu misi yang harus dijalankan secara tegas dan dipertajam oleh pasangan Prabowo-Hatta," katanya. Dengan melaksanakan pemberantasan korupsi itu, menurut dia, tidak ada lagi terjadi penyelewengan dan penyimpangan keuangan negara yang selama ini membuat terbengkalainya pembangunan di Indonesia. Sementara itu, juru bicara KPK Johan Budi menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyebut angka kebocoran sebesar itu, melainkan angka dimaksud adalah potensi kebocoran anggaran
  18. Salah satu upaya keras yang dilakukan Prabowo Subianto dan kroni-kroninya adalah pengingkaran fakta bahwa Prabowo dipecat dari satuan kemiliteran. Bahkan Hashim Djojohadikusumo sempat melontarkan pernyataan manipulatif bahwa Prabowo diberhentikan secara terhormat dan masih menerima uang pensiun dari negara. Kini, setelah foto-foto dokumen resmi pemecatan Prabowo beredar luas, rasanya akan mustahil bagi Prabowo dan kubunya untuk mengelak. Adalah Ulin Yusron seorang jurnalis senior yang mengunggah foto-foto bukti bahwa Prabowo memang dipecat, alias diberhentikan secara TIDAK TERHORMAT. Foto 1: Keputusan Dewan Kehormatan Perwira Foto 2: point (d) Memerintahkan anggota Satgas Mawar dan Satgas Merpati utk melakukan penculikan aktivis PRD Foto 3: dijatuhkan hukum administrasi berupa diberhentikan dari dinas keprajuritan Foto 4: Ketua Tim: Subagyo HS (KSAD), dan salah satu anggota tim: S.B. Yudhoyono (Ka. Staf Teritorial) Dokumen resmi Keputusan Dewan Kehormatan Perwira ini menyimpulkan dengan jelas dan tegas: agar Prabowo Subianto dijatuhkan hukum administrasi berupa diberhentikan dari dinas keprajuritan Alasan pemecatan Prabowo terangkum dalam 7 point di bawah ini: Tindakan-tindakan Letjen TNI Prabowo cenderung pada kebiasaan mengabaikan sistem operasi, hierarki, disiplin dan hukum yang berlaku di lingkungan ABRI Tidak mencerminkan etika profesionalisme dalam pengambilan keputusan, kepatuhan pada norma hukum, norma-norma yang berlaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, norma-norma yang berlaku di lingkungan TNI-AD/ABRI dan norma-norma pelibatan Kopassus sendiri. Tidak mencerminkan tanggung jawab Komandan terhadap tugas dan terhadap prajurit. Tidak mencerminkan etika Perwira khususnya unsur pembela kebenaran dan keadilan, kesetiaan dan ketaatan, perikemanusiaan serta menjunjung tinggi nama dan kehormatan Korps Perwira ABRI Tidak mencerminkan kepedulian terhadap Sumpah Prajurit ke-2, 3 dan 4 Tidak mencerminkan kepedulian terhadap Sapta Marga ke-3, 5 dan 6 Telah melakukan tindak pidana: a. Ketidakpatuhan (Psl. 103 KUHPM) b. Memerintahkan Dan Group-4/Sandha Kopassus dan anggota Satgas Merpati serta Satgas Mawar untuk melakukan perampasan kemerdekaan orang lain (Pasal 55 (1) ke 2 jo Pasal 333 KUHP) dan penculikan (Pasal 55 (1) ke 2 jo. Pasal 328 KUHP) Meski telah divonis melanggar sumpah prajurit dan hukum pidana, Prabowo bebas melenggang. Ia kabur ke luar negeri, menjalankan bisnisnya, lalu kembali ke tanah air mendirikan partai, dan kini mencalonkan diri sebagai Presiden! Apakah itu sikap seorang ksatria? Tidak. Ksatria tak akan lari dari tanggung jawabnya. Seorang patriot tak akan mengungsi ke luar negeri sampai keadaan aman lalu kembali. Seorang patriot akan menghadapi situasi apapun, bahkan dengan taruhan nyawanya, bukan membalik badannya. Siapapun presiden terpilih kelak, ia otomatis menjadi Panglima Tertinggi Negara. Komando tertinggi atas Angkatan Darat, Laut, dan Udara ada di tangan Presiden. Pantaskah seorang prajurit yang dipecat, diberhentikan secara tak terhormat lalu melarikan diri keluar negeri menjadi Panglima Tertinggi Negara? Kenapa Prabowo bisa melenggang, kabur dan hidup mewah di Yordania pasca malapetaka yang ditinggalkannya di tahun 1998? Ingat, saat itu adalah masa transisi dari Orde Baru Soeharto ke era Reformasi. Saat itu situasi politik dan hukum serba tak menentu. Penegakan hukum masih berpihak, dan era kebebasan informasi belum juga berdiri tegak. Alangkah acuhnya kita bila dalam atmosfer politik, hukum, dan akses informasi yang jauh lebih baik seperti sekarang ini kita masih abai terhadap pilihan kita. Istana Negarajelas bukan tempat untuk Prabowo Subianto. Mahkamah Militer dan hukuman setimpal adalah ganjaran paling tepat untuknya. Foto 5: Wiranto (Pangab/Menhankam) MENCOPOT lencana Prabowo
  19. Untuk percaya Tuhan itu nomer 1, untuk percaya presiden itu nomer 2

  20. Untuk teman-teman kader PKS yang terhormat. Ingatlah, sejatinya bukan pribadi Prabowo-nya yang sedang kalian bela, tetapi harapan kalian yg saat ini kalian titipkan di gerbong politiknya. Karena andai saja kepentingan kalian saat ini diusung capres yang satunya lagi, pasti kalian akan punya seribu alasan lain untuk mendukung Jokowi, orang yang saat ini kalian caci maki dan salah-salahkan itu. Oleh karena itu, hendaklah tidak berlebihan memuja-muji Prabowo atau mencaci maki Jokowi, karena sesungguhnya kalian tidak peduli mau Prabowo atau Jokowi. Andai kata besok majelis syuro tiba-tiba memutuskan untuk mendukung Jokowi, saya yakin kalian akan segera memeras otak untuk menemukan alasan mengapa Jokowi lebih baik. Saat ini kalian pakai isu "tidak amanah" dan hadist "ciri-ciri orang munafik ada tiga" itu untuk mencela Jokowi, tapi tahukah apa yang kalian akan katakan seandainya kalian sekarang sedang mendukung Jokowi? Saya tahu betul, kalian pasti akan akan bilang bahwa dakwah bisa memanggil seseorang kapan saja dan tidak akan menunggu sampai seseorang siap. Kalian akan bela Jokowi, bahwa menjadi capres bukan berarti dia mengingkari janji, tetapi justru mengambil amanah yang lebih besar. Kira-kira analogi kalian akan begini: Joko adalah seorang supervisor yang dicintai bawahan. Karena kemampuannya, sebelum kontraknya sebagai supervisor habis, ia diangkat menjadi direktur eksekutif. Tentu si Joko bukan berkhianat. Toh dia masih memimpin di perusahaan yang sama, hanya saja dengan lingkup yang lebih besar. Jokowi juga demikian. Dia masih memimpin rakyat Indonesia, hanya saja lebih banyak dari sebelumnya. Politik tak pernah benar-benar objektif, pun politik dakwah kalian. Anda yg sudah lama menjadi bagian dari partai itu sudah pasti ingat sejarah, dimana adakalanya kalian harus menjilat ludah yang terlanjur terbuang, atau berbalik mendukung pihak yg tadinya lawan politik dan sempat dihujat habis-habisan. Oleh karena itu, janganlah berlebih-lebihan dan merasa benar sendiri. Keharusan menyimpan dalam-dalam pendapat pribadi karena harus taat kepada kebijakan syuro dan semua turunannya memang sudah jadi kekuatan utama kalian — sekaligus jadi boomerang yang selalu jadi akar utama perpecahan internal. Ketaklukan kepada pemimpin kalian ini begitu tunduk, hingga kadang hilang kepercayaan diri untuk berpikir kritis, dan lupa bahwa para pemimpin itu adalah kumpulan manusia juga yg tidak bersih dari kesalahan. Bahkan ketika kesalahan itu jelas-jelas sekali pun, kalian akan mencoba berdalih dan menghibur diri sendiri. Jika ada yang bersuara sumbang sedikit — tidak sependapat dengan syuro, kalian langsung hilang kesabaran dan ramai-ramai kalian kepung dan serang orang tersebut. Sedikit demi sedikit orang yang tadinya penuh bujuk rayu kalian rekrut melalui program kaderisasi kalian yang manis dan santun itu kalian jauhkan dari jamaah, dengan cara membuatnya tidak nyaman lagi berada di dekat kalian. Hanya karena dia berani mempertanyakan keputusan jamaah. Sudahlah, persoalan memilih presiden ini bukan perkara menentukan yang hak dan yang batil, bukan? Ijtihad para petinggi kalian itu juga didasarkan pada asumsi yang dibuat atas fakta-fakta setampakmatanya mereka. Itu tidak setara dg firman tuhan atau sabda nabi. Makanya tidak perlu risau jika ada yg tak sependapat. Berhentilah merasa bahwa anda sepenuhnya benar dan tidak mungkin salah. Kita sama-sama berniat baik dan tahu bahwa pilihan kita harus kita pertanggungjawabkan. Maka kita pertanggungjawabkan saja pilihan kita masing-masing. Dan ingat, tanggungjawab itu sifatnya individual. Jangan harap bisa buang badan dan sembunyi tangan, atau melimpahkan kesalahan kepada jamaah dengan berdalih bahwa itu keputusan jamaah. Karena ketika kita disodorkan pilihan, kita juga dibekali akal dan pikiran untuk menimbang-nimbanag mana yg lebih berat manfaat apa mudharat. Berpendapat itu bagus, memaksakannya itu dilarang. Merasa Benar itu wajib, tetapi merasa tidak mungkin salah itu sombong. Saya memang tidak bisa bergabung dalam jamaah kalian, karena hobi saya berpikir kritis dan beberapa faktor lain sebagainya tidak akan pernah membuat saya bisa fit-in. Tapi jangan khawatir, saya selalu objetktif menilai dan tidak pernah membuat harga diri saya pribadi mengahalangi saya melihat kebenaran (tidak seperti barisan sakit hati yang terbuang dari partai kalian). Saya juga tidak punya atasan/majelis syuro yang mengarahkan kemana pilihan politik saya. Maka jika suatu saat kalian menurut saya benar, saya tidak akan ragu dan tidak ada halangan untuk membenarkannya. Cuma untuk soal piplres ini, saya untuk kesekiankalinya harus berbeda pendapat (lagi). Tentu saja, saya tetap ingin menjaga hubungan baik dengan kalian. Karena punya banyak teman itu tidak pernah ada ruginya. Meski kerap kali berbeda, ada hal-hal yang secara bersama bisa kita sepakati. Tapi yang terjadi, ketika saya sedang tidak mendukung kalian, rasanya keras sekali api kemarahan kalian kepada saya. saya sudah diposisikan sebagai musuh. Padahal saya cuma beda pilihan — itu pun kali ini. Yang saya minta cuma satu, jangan karena beda pendapat, saya lalu dimusuhi. Karena kalian sendiri bilang, menjaga ukhuwah itu nomor satu bukan? Kalau pilih presiden itu nomor dua #teteup
  21. Sebuah video tentang capres Prabowo Subianto kembali geger dalam hiruk pikuk jelang Pilpres 9 Juli mendatang. Kali ini adalah video pidato Prabowo di depan Pemuda Panca Marga, organisasi pemuda pendukung Orde Baru. Video yang diduga diambil pada 2004 atau sebelum Prabowo mengikuti Konvensi Partai Golkar itu muncul di Youtube. Berdurasi 2 menit 17 detik, video itu di-upload oleh Abdul Haris dan diberi judul Cara menjarah santun ala Prabowo. Video tersebut heboh lantaran mantan Danjen Kopassus itu mengungkap sebuah strategi loot a burning house' (rampoklah rumah yang sedang terbakar). "Bapak ibu kita kalau mengajarkan kita, Nak belajar yang baik, jadi orang yang baik, kalau besar jadi orang baik membantu orang, membantu tetangga. Kalau strategi tidak begitu, kalau perlu kau rampok tetanggamu yang sedang kesusahan," tegas Prabowo seperti dikutip dalam video tersebut. Prabowo, yang dalam video belum segemuk sekarang, menyebut strategi loot a burning house ini sebagai strategi kelima. "Strategi kelima bunyinya loot a burning house rampoklah rumah yang sedang terbakar. Arti daripada strategi ini, penjelasan aslinya adalah: jika rumah seseorang sedang terbakar, gunakan kesempatan daripada kekacauan yang timbul, untuk mencuri harta kekayaannya," tegas mantan menantu Soeharto itu. Prabowo kemudian mengatakan, "Saya ulangi, jika rumah seseorang sedang terbakar, gunakan kesempatan daripada kekacauan yang timbul, untuk mencuri harta kekayaannya." Pidato Prabowo itu pun cukup serius disambut riuh hadirin. Di akhir pidato, Prabowo yang mengenakan kemeja lapangan warna krem, menyampaikan kepada hadirin soal niatnya mengikuti Konvensi Partai Golkar 2004. "Saya kira bapak-bapak bisa tahu, saya nanti, kalau Insya Allah saya menang, saya ikut konvensi yang dibuka Partai Golkar," kata Prabowo disambut tepuk tangan. Tonton videonya:
  22. Prabowo ancam Jokowi

  23. Raut wajah Prabowo Subianto tegang saat mendengar Menteri Agama sekaligus Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) menjadi tersangka korupsi dalam penyelenggaran haji. Ia meminta petinggi KPK agar berpikir dua kali sebelum menetapkan seseorang jadi tersangka, terlebih penetapan dekat dengan Pilpres. "Saya imbau pejabat KPK berpikirlah, berpikirlah untuk kepentingan bangsa. Kita doa yang benar adalah benar, salah adalah salah," kata Prabowo di rumah Hary Tanoesoedibjo. Prabowo menegaskan, dirinya percaya SDA tak mungkin melakukan korupsi. Ketua Dewan Pembina Gerindra itu diakui SDA sebagai seorang negarawan dan Menteri Agama yang paling sukses. "Harus dicek sekarang pelaksanaan haji. Kita tetap semua koalisi, kita hormati proses hukum. Urusannya kita dengan PPP tapi pribadi saya hormat sama SDA," imbuhnya. Sebagai teman, Prabowo menggarisbawahi akan selalu berada di samping SDA. Namun, mantan Danjen Kopassus itu kembali menegaskan agar KPK tak mempolitisir kasus tersebut. "Saya sebagai teman akan selalu berada di sampingnya. Tapi kita hormati hukum, persilakan penyidikan dan biarkan rakyat menilai. Jangan sampai institusi seperti KPK yang didambakan rakyat, jangan sampai KPK terbawa ke sini dan ke sana. Kita hormati KPK," pungkas Prabowo. KPK menetapkan Menteri Agama Suryadharma Ali sebagai tersangka kasus penyelenggaraan haji tahun anggaran 2012-2013. Penetapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berdasarkan ekspose atau gelar perkara yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu. "Sudah naik penyidikan. Dengan SDA (Suryadharma Ali) dkk sebagai tersangka," ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkat. Oleh KPK, SDA ini diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) jo pasal 55 ayat (1) ke-(1) KUHPidana. Pasal 2 ayat (1) dan atau pasal 3 tersebut intinya melakukan penyalahgunaan kewenangan secara melawan hukum dengan melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi. Sehingga dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara
  24. Di AS, Freeport bagikan dividen US$ 2,19 miliar (Rp 24,9 triliun). Tapi di RI tidak membagi dividen. Padahal, dari belasan anak usaha mereka, hanya PT Freeport Indonesia yang pendapatan dan labanya naik. Freeport McMoran membagikan dividen US$ 2,25 per saham atau total US$ 2,19 miliar. Nominal tersebut jika dirupiahkan setara dengan Rp 24,9 triliun (kurs Rp 11.400/US$). Tahun buku 2013, perusahaan raksasa tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut mampu membagikan sekitar 84 persen dari total labanya buat para pemegang saham mereka di bursa saham Wall Street, New York. Pembagian dividen akan dimulai pada awal Mei 2014. Asal tahu saja, pembagian dividen Freeport di AS ini merupakan yang terbesar dalam tiga tahun terakhir. Padahal, secara keseluruhan pendapatan dan laba belasan anak usaha Freeport mencatat kinerja buruk di 2013. Hanya PT Freeport Indonesia yang pendapatan dan labanya naik. Pendapatan PT Freeport Indonesia di 2012 mencapai US$ 4,1 miliar menjadi US$ 4,4 miliar di 2013. Sedangkan laba kotor dari US$ 1,3 miliar di 2012 menjadi US$ 1,5 miliar di tahun lalu. Namun justru di Indonesia yang tidak ada pembagian dividen. Entah di negara-negara lokasi tambang Freeport lainnya, apakah bernasib sama dengan Indonesia atau tidak. Rozik B Soetjipto, Presdir PT Freeport Indonesia, seperti dikutip dari Kontan, Kamis (17/4/14), mengatakan, selain Indonesia, tambang Freeport antara lain ada di Peru, Amerika Utara dan Afrika. Alasan Freeport tidak membagikan dividen di Indonesia karena laba perseroan digunakan untuk investasi proyek baru. Proyek tersebut membutuhkan biaya US$ 1 miliar per tahun. "Lihat saja, investasi kami di 2013 lalu sebesar US$ 1,03 miliar. Bandingkan dengan keuntungan kami," kata Rozik kepada Kontan. Sebelumnya, MS Hidayat, Menteri Perindustrian, juga menganggap wajar jika Freeport tidak menyetor dividen ke RI. Keputusan tidak membagi dividen ini sudah disepakati saat RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), yang juga direstui perwakilan pemerintah. Dalam hal ini pastilah pihak dari Kementerian BUMN yang hadir mewakili. "Dalam RUPS mereka ada porsi pemerintah Indonesia. Saya tidak tahu siapa yang mewakili Indonesia dalam RUPS, tapi bisa ditanyakan," kata MS Hidayat. Untuk diketahui, meski bukan BUMN, Pemerintah RI memiliki saham sebesar 9,34 persen di Freeport Indonesia. Sejak dua tahun terakhir, Freeport tidak menyetor dividen ke pemerintah.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy