Jump to content

gita

✔ Verified Account
  • Content Count

    0
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Reputation Activity

  1. Like
    gita reacted to Brenda_Christie in Avengers 4 Bukan Film Avengers Terakhir   
    Avengers: Infinity War serta Avengers 4 yang akan dirilis tahun depan kerap dibicarakan sebagai dua film komik Marvel terakhir dalam seri Avengers. Namun menurut CEO Walt Disney Bob Iger, mereka masih punya jalan panjang untuk kisah Avengers.
    "Kami rutin bertemu dengan tim Marvel kamj dan kami telah membuat rencana film-film Marvel hingga satu dekade ke depan," kata Bob dalam wawancara kepada The Hollywood Reporter.
    "Aku sedang meraba untuk kami mencoba membuat waralaba baru setelah Avengers, tetapi bukan berarti kalian tidak akan melihat Avengers lagi. Kami hanya belum umumkan itu," lanjutnya.
    Mengenai Avengers 4 sebagai film penutup kisah yang dimulai oleh Iron-Man (2008), Bob membenarkan. Meski begitu, kemungkinan untuk membuat film Avengers lain tidak tertutup.
    Dua film ini sama-sama dikerjakan oleh duo sutradara Joe dan Anthony Russo. Syutingnya dilakukan dalam satu rangkaian jadwal selama setahun bersama para pemain dan kru dalam jumlah besar.
    "Melihat popularitas para karakter dan waralaba ini, aku tak merasa orang-orang harus menyimpulkan bahwa tak akan ada lagi film Avengers lain," ungkapnya.
    Infinity War telah dirilis di bioskop sejak akhir April lalu dan telah meraup pendapatan kotor melebihi USD1,1 miliar atau Rp16 triliun dari 55 teritori dunia. Bersama 18 film sebelumnya, waralaba film Marvel Cinematic Universe telah menghasilkan pemasukan kotor total USD16 miliar dari seluruh dunia.
  2. Like
    gita reacted to keenion in Budaya Jujur di Jepang Udah Diajari Sejak Dini   
    Jepang adalah salah satu negara yang dipuji memiliki budaya jujur yang tinggi. Barang-barang yang hilang atau tertinggal di tempat umum akan dikembalikan kepada pemiliknya. Semua itu sudah diajarkan sejak dini di sekolah-sekolah Jepang.
    Jake Adelstein baru selesai makan siang dan berencana untuk membeli pancake. Ketika hendak mengambil uang, ia baru menyadari jika dompetnya terasa ringan dari biasanya. Padahal ia baru dari mesin ATM dan menarik uang tunai 100.000 yen.
    Saat diperiksa ternyata uang tersebut tak ada dalam dompet. Merasa ada sesuatu yang janggal ia pun menelepon operator bantuan ATM dan menanyakan terkait transaksi di ATM, akan tetapi menurut operator itu tak ada informasi mengenai transaksi itu. Ia pun disarankan untuk melapor ke polisi.
    Jake kemudian membuat sebuah laporan kehilangan di kantor polisi Shibuya dan menceritakan kembali kejadiannya kepada salah seorang polisi. Setelah selesai, polisi tersebut memberi Jake nomor kasus yang ia laporkan dan meminta Jake untuk tidak menghilangkannya.
    Keesokan harinya, pada pukul 10 pagi, ia mendapat telepon dari Kantor Polisi Shibuya untuk datang ke stasiun untuk mengambil uangnya dengan membawa identitas diri. Jake pun menuju ke tempat yang disebutkan oleh polisi tersebut dan setelah mengisi selembar kertas, uangnya pun dikembalikan.
    “Saya ingin meninggalkan hadiah untuk orang yang menyerahkannya (uang),” kata Jake.
    Namun, petugas tersebut menjawab bahwa orang yang menemukan uang tersebut menolak untuk mengklaim hadiah dan merahasiakan siapa yang menemukan. Mark Kareles pendiri Mt. Gox Co yang merupakan bursa Bitcoin terbesar di dunia yang kolaps pada 2014 itu juga mengagumi kejujuran sebagian besar orang Jepang.
    “Ketika saya pertama kali tiba (di Jepang), terkadang saya meninggalkan laptop saya di bangku taman dan saya kagum bahwa barang itu akan tetap ada saat saya kembali. Atau orang akan mengejar saya dengan laptop dan mengembalikannya,” ujar Mark.
    Untuk kenyamanan penduduknya Jepang memang membentuk Lost and Found Centre yang menjadi pusat barang-barang hilang. Tak hanya uang atau dompet, polisi Tokyo juga akan menindak kehilangan payung, syal atau sarung tangan termasuk penemuan uang 1 atau 5 yen.
    Ketika seseorang kehilangan barang di Jepang, biasanya mereka langsung datang ke Lost and Found Center. Barang-barang yang hilang akan disimpan selama 3 hingga 4 hari lalu setelah itu akan diserahkan Metropolitan Police Lost & Found Center yang berada dekat stasiun Lidabashi.
    Sarung tangan, payung hingga syal yang tertinggal di metro atau tempat umum dapat ditemukan di tempat itu. Asalkan harus melaporkan terlebih dahulu dan menunjukkan bukti kepemilikan barang serta identitas diri. Jika ingin meminta orang lain yang untuk mengambil barang yang hilang di Lost and Found Center, maka mereka harus membuat surat kuasa untuk dibawa oleh orang yang diminta untuk mengambil barang tersebut.
    Pada 2016, Tokyo Metropolitan Police Department's Lost and Found Center menangani sejumlah uang yakni sekitar 3,67 miliar yen atau setara 32 juta dolar AS yang hilang. Dalam prosesnya, menurut pihak kepolisian Tokyo, sekitar tiga perempat dari total uang yang hilang itu berhasil dikembalikan kepada pemiliknya.
    Benda sepele seperti payung yang ketinggalan di tempat publik atau di metro juga ditangani oleh kepolisian setempat. Di tahun yang sama, pihak Lost and Found Center menangani 381.135 payung. Mereka yang menemukan atau kehilangan uang 1 hingga 5 yen pun akan ditangani oleh pihak kepolisian.
    Anak-anak juga dibiasakan untuk melakukan hal jujur tersebut. Seperti yang dilakukan Mayako Matsumoto yang mengembalikan sebuah dompet berisi sekitar 100 dolar AS kepada pihak kepolisian dengan ditemani oleh ibunya. Pihak kepolisian mengapresiasi kejujuran Mayuko dengan memberinya imbalan beberapa permen. Kebiasaan itu tak terjadi secara tiba-tiba namun melalui pendidikan sejak dini.
    “Sekolah di Jepang memberi kelas terkait etika dan moralitas, dan siswa belajar membayangkan perasaan orang-orang yang kehilangan barang atau uang mereka sendiri. Jadi tak jarang melihat anak-anak membawa koin 10 yen ke kantor polisi itu, kata seorang profesor di Kansai University, Toshinari Nishioka.
    Selain itu, ada aturan yang menaungi terkait barang-barang yang hilang. Undang-Undang Jepang pada pasal 28 dari Lost Property Act menyatakan bahwa seseorang yang telah kehilangan barang harus membayar kepada para penemu antara 5 hingga 20 persen dari nilai barang yang ditemukan. Namun, hadiah itu hanya bisa diklaim dalam jangka waktu satu bulan. Tapi tak jarang juga mereka yang menemukan tak meminta imbalan.
    Dalam beberapa laporan menyebutkan tindakan kriminal di Jepang terutama perampokan menurun dari 5.988 kasus di tahun 2005 menjadi 3.056 kasus di tahun 2014. Atau jika dihitung per populasi yakni 4,72 kasus per 100.000 populasi di tahun 2005 turun menjadi 2,41 kasus per 100.000 populasi di tahun 2014.
    Laporan lain yakni dari United Stated Department of State Bureau of Diplomatic Security juga memberi status kriminal di Jepang pada level rendah atau low. Status itu berlaku untuk semua jenis tindak kriminal, termasuk kondisi dan keamanan transportasi yang baik.
    Bagaimana dengan Indonesia? Kejujuran memang masih ada di negeri ini tapi hanya bagi segelintir orang. Putri, penulis di salah satu media di Indonesia pernah kehilangan dompet di salah satu angkutan umum di Jakarta, sekitar tiga tahun lalu. Putri kemudian melapor kasus kehilangan itu ke pihak yang berwajib namun hingga saat ini, dompet tersebut tak kembali kepadanya.
    Dompet yang di dalamnya terdapat kartu identitas yang dapat memudahkan dalam mendapat petunjuk sang pemilik saja jarang dikembalikan, bayangkan barang seperti payung, syal, atau sarung tangan yang tentu tak ada identitas pemilik yang menempel di barang tersebut.
    Mereka yang berjalan di tempat umum kadang menjadi target dari para tangan nakal alias pencopet. Belum lagi tindakan perampokan yang berujung pada pembunuhan dan tindak kriminal lainnya. Kasus perampokan di Indonesia dari 9.742 pada 2008 naik menjadi 11.758 kasus di tahun 2014.
    Jika melihat ke Jepang, faktor pendidikan terkait kejujuran sudah dilakukan sejak dini menjadi salah satu faktor penting, sedangkan Indonesia hingga saat ini masih memperdebatkan terkait sistem pendidik full day school. Upaya tersebut diwacanakan untuk meningkatkan pendidikan karakter dari siswa siswi di Indonesia. Basisnya adalah kejujuran, toleransi, disiplin, hingga rasa cinta Tanah Air.
    Namun, sistem ini dikatakan tak tepat jika dilakukan di wilayah pedesaan dengan berbagai alasan. Sehingga masih banyak PR terkait pendidikan bagi pemerintah Indonesia, termasuk pendidikan terkait kejujuran.
  3. Like
    gita reacted to c0d1ng in Alasan Dibangunnya Penelitian UFO Area 51   

    Seorang jurnalis bernama Annie Jacobsen berkesempatan melakukan wawancara dengan mantan karyawan di tempat paling misterius Amerika, Area 51.
    Wawancara itu kemudian ia tuangkan dalam sebuah buku berjudul 'Area 51, an Uncensored History' yang menjadi pembicaraan hangat sejak 2011. Disebut sebagai teori konspirasi, Jacobsen menyebutkan bahwa pemimpin komunis, Joseph Stalin, terlibat dalam kecelakaan pesawat alien di Roswell pada 1947.
    Saat itu, penguasa Uni Soviet yang sedang menghadapi Perang Dingin dengan Amerika ini dikatakan ingin menakut-nakuti Amerika dengan membuat pesawat seperti UFO.
    Stalin disebut ingin menciptakan kepanikan yang terinspirasi dari drama radio 'War of The World's' oleh Orson Wells pada 1938. Di atas pesawat Horton HO 229 yang dikirimnya ke AS itu, Stalin mengangkut "anak aneh seperti alien" di dalamnya.
    Anak-anak ini dibuat oleh Dr. Joseph Mengele atau yang lebih dikenal sebagai "Malaikat Kematian" karena eksperimennya yang mengerikan pada narapidana di kamp.
    Sayangnya, pesawat itu mengalami kecelakaan di Roswell, New Mexico, karena badai petir. Para "anak alien" yang ada di dalam pesawat itu mengalami luka parah, namun dua ditemukan masih hidup. Juru bicara di Roswell yang awalnya mengabarkan ada kecelakaan pesawat alien menarik kembali berita itu dan menyebut bahwa kecelakaan dialami oleh balon cuaca Project Mogul.
    Militer Amerika langsung membersihkan area kecelakaan dan serpihan pesawat. Mereka juga menemukan anak-anak yang dijadikan kelinci percobaan Dr. Mengele.
    "Mayat tersebut bukan alien dan bukan pula penerbang. Mereka adalah anak-anak yang dijadikan kelinci percobaan," tulis Jacobsen.
    Angkatan udara AS mempelajari struktur pesawat yang kemudian dikembangkan menjadi pesawat pengebom siluman B2. Inilah alasan di balik pembangunan Area 51 yang hingga kini dipercaya sebagian orang sebagai pusat pengembangan dan penelitian makhluk asing dan UFO.
    Baru pada Juli 2013, CIA merilis sejarah resmi dari U-2 dan proyek OXCART yang resmi mengakui keberadaan Area 51. Rilis itu menanggapi permintaan Freedom of Information Act yang diajukan pada 2005 oleh Jeffrey T. Richelson dari Arsip Keamanan Nasional Universitas George Washington, dan membeberkan banyak referensi mengenai Area 51 dan Groom Lake sekaligus peta daerahnya.
  4. Haha
    gita reacted to Ngobas in Ternyata Ini Arti Lirik Lagu 'Despacito'   
    Hampir semua orang menyukai musik dan lagu. Mulai dari anak kecil, remaja, orangtua, dan sebagainya menyukai hal tersebut. Musik pun hadir dengan berbagai genre. Tiap orang pun memiliki kesukaan genre musik yang berbeda-beda.
    Pada 2017, musik atau lagu yang sedang sangat terkenal adalah ‘Despacito’. ‘Despacito’ ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi terkenal asal Puerto Rico yakni Luis Fonsi.
    Lagu ini memiliki dua versi, yakni Luis Fonsi dengan Daddy Yankee dan yang satu lagi Luis Fonsi dengan Justin Bieber yang juga masih featuring dengan Daddy Yankee.
    Lagu yang telah dirilis sejak awal 2017 ini mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari para netizen. Video klip ‘Despacito’ mendapatkan viewers yang sangat banyak di Youtube. Dalam kurun waktu sekira enam bulan, lagu Despacito versi pertama yakni yang tanpa Justin Bieber telah memperoleh jumlah view hingga 2,4 miliar. Sedangkan video ‘Despacito’ yang bersama Justin Bieber telah menembus angka lebih dari 400 juta views sejak April 2017.
    Lagu ini menjadi tren di dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Berbagai kalangan menyanyikan lagu ini dengan santainya tanpa mengetahui apa arti sebenarnya di balik lirik-lirik lagu ini. Diketahui lirik-lirik yang terkandung di dalam lagu ini memiliki arti tindakan yang mesum.
    Berikut adalah lirik dan arti lagu ‘Despacito’ dalam Bahasa Indonesia, dilansir dari BestofLyric.
    Hal ini sungguh menjadi sebuah ironi karena di Indonesia sendiri tidak sedikit anak-anak yang menyukai dan menyanyikan lagu ini. Padahal umur-umur seperti mereka sangat tidak layak untuk mengatakan hal-hal seperti yang diartikan lagu yang sangat viral tersebut.
  5. Like
    gita reacted to black_zombie in Ada Alasan Lain Wanita Ini Lamar Cowoknya Padahal Udah Diputusin   
    Banyak orang yang bisa mengungkapkan cinta mengunakan kata-kata manis dan ucapan.
    Namun, tidak banyak orang yang bisa membuktikannya melalui tindakan.
    Seorang wanita di Taiwan telah berhasil membuktikan cintanya untuk sang kekasih.
    Dilansir TribunWow.com dari en.goodtimes.my, seorang wanita dari Kota Taipe, taiwan memutuskan untuk mengambil risiko besar.
    Ia melamar pacarnya padahal hubungan mereka telah putus.
    Mereka seharusnya menikah pada tahun 2018.
    Namun rencana pernikahan dibatalkan karena si pria mengalami luka serius akibat kecelakaan.
    Dokter mengatakan jika si pria harus menjalani operasi besar untuk mengamputasi bagian tubuhnya yang terluka.
    Pria tersebut kemudian memutuskan hubungan dengan si wanita karena tak ingin menjadi beban hidup.
    Namun si wanita tidak setuju dengan keputusan tersebut.
    Si wanita justru memilih untuk melamar si pria.
    Suatu malam, si wanita masuk ke kamar rumah sakit tempat si pria dirawat.

    Si wanita telah mengenakan gaun pengantin dan memegang buket bunga.
    Dia juga mengundang beberapa teman dekat dan kerabat.
    Ia mengaku sangat marah saat mengatahui calon suaminya justru memutuskan untuk berpisah.
    Si wanita mengatakan jika tetap ingin menghabiskan sisa hidup untuk bersamanya terlepas dari kondisi fisik si pria.
    “Anda telah merawat saya selama empat tahun terakhir dan saya sangat berterima kasih untuk itu,"
    "Sekarang giliranku untuk melakukannya sekarang. Jika Anda ingin menjadikan saya sebagai istri, maka ambillah bunga-bunga ini,” kata si wanita itu kepada pacarnya.
    Pria itu tahu bahwa perasaannya tulus dan memutuskan untuk menyetujui lamaran tersebut.
     
×
×
  • Create New...