Jump to content

chyntia_irawan

Premium Account
  • Content Count

    29
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

Reputation Activity

  1. Like
    chyntia_irawan reacted to eunike_grace in Gangguan Bipolar   
    Anda memiliki anggota keluarga atau saudara yang mengidap Gangguan Bipolar (GB)? Sebaiknya awasi dan perhatikan kesehariannya mulai sekarang. Dalam sebuah seminar Gangguan Bipolar dan Fenomena Bunuh Diri di Kota Besar bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) dan PT Abbot Indonesia, terungkap jika ada sekitar 15 hingga 20 persen pengidap GB yang mencoba dan berhasil menghilangkan nyawanya dengan bunuh diri. “Para penyandang gangguan Bipolar ini memang umumnya memiliki ide bunuh diri satu atau dua kali dalam hidupnya dan beberapa berhasil bunuh diri, terutama pasien pria,” ungkap DR. Dr. Margarita M. Maramis, SpKJ (K), Ketua Seksi Bipolar dan Gangguan Mood Lain di PDSKJI juga dokter konsultan kejiwaan Bagian Psikiatri FK Unair/RSUD Dr. Soetomo Surabaya.
    Gangguan Bipolar sendiri adalah gangguan mood yang dicirikan dengan suasana hati terlalu gembira (manik) dan depresi dalam periode yang berbeda. GB memiliki derajat ringan hingga berat yang seluruhnya memerlukan pengobatan dan konseling secara sinergi. “Saat manik, biasanya orang tersebut akan berbicara cepat, kata-katanya melompat-lompat, banyak ide, belanja impulsif, tidak tidur, nafsu seks berlebih, makan tidak teratur, dan menjadi sensitif. Dalam tahap yang berat, orang tersebut bisa terganggu pekerjaannya karena tidak fokus dan suka meninggalkan pekerjaan,” ujar dokter Margarita.
    Sementara, saat depresi, penderita bisa menjadi lemah, tak bergairah, pola pikir melambat, selalu berpikiran negatif, merasa tidak berharga, kurang hasrat seksual, dan menarik diri dari lingkungan sosial. “Justru penderita GB yang tengah depresi disertai hipomanik (sedikit berenergi) berpeluang besar melakukan bunuh diri, dibandingkan penderita yang depresi berat,” pesan Margarita.
    Jika Anda mengetahui orang di dekat Anda adalah penderita GB, dokter Margarita menyarankan untuk selalu mengingatkan orang tersebut meminum obat mood stabilisator dan anti psikotik yang sudah diresepkan oleh dokter secara rutin sepanjang hidupnya. Obat ini mampu memperbaiki saraf dan kimia otak sehingga moodnya tetap stabil. Jika tidak, penderita GB sangat rentan melakukan perilaku seksual negatif, menyalahgunakan NAPZA, dan bunuh diri.
    Selain itu, keluarga dan teman juga perlu mendorong orang tersebut rutin berkonsultasi ke dokter, menjalani hidup sehat, olahraga teratur, meditasi, dan mengungkapkan masalah.
  2. Like
    chyntia_irawan reacted to keenion in Per 18 Agustus Pasien Rawat Inap Covid-19 di RSD Wisma Atlet Tersisa 1.312 Orang   
    Jumlah pasien rawat inap terkait virus corona Covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kepulauan Riau, berkurang.
    Pada hari ini, Selasa (18/8/2020), terjadi pengurangan 21 pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet. Sehingga total pasien rawat inap yang masih menghuni RSD Wisma Atlet sebanyak 1.312 orang. Data ini diterima hingga pukul 08.00 WIB.
    "Pasien rawat inap di RS Darurat Wisma Atlet berkurang 21 orang, dari semula 1.333 menjadi 1.312 pasien," ujar Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangannya, Selasa (18/8/2020).
    1.312 pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet terdiri dari 731 pria dan 581 wanita. Dari jumlah tersebut, pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.306, sementara pasien suspek 6 orang.
    "Pasien terkonfirmasi positif berkurang 22 dari semula 1.328 menjadi 1.306 orang. Pasien suspek bertambah 1 menjadi 6 orang," kata Aris.
    Aris mengatakan, sejak dibuka 23 maret 2020, pasien yang terdaftar di RSD Wisma Atlet secara keseluruhan mencapai 10.903 orang. Sementara pasien yang sudah keluar sebanyak 9.127.
    "Dari 9.127 pasien keluar, yang dirujuk ke RS lain sebanyak 235 orang, sembuh 8.888 orang, meninggal 3, dan tanpa izin 1 orang," kata Aris.
    RS Pulau Galang Rawat 222 Pasien
     
    Sementara pasien rawat inap di RSKI Pulau Galang sebanyak 222, terdiri dari 172 pria dan 50 wanita. Dengan rincian pasien terkonfirmasi positif sebanyak 55 orang, pasien suspek sebanyak 167 orang.
    "Pasien rawat inap sebanyak 222 orang, terkonfirmasi Positif 55 orang, pasien suspek 167 orang," kata Aris.
  3. Sad
    chyntia_irawan reacted to purwa_weheb in 61 Ribu Ton Sampah Dihasilkan Pascabanjir di Jakarta   
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup, mencatat ada lebih dari 61 ribu ton sampah akibat banjir sejak 2 Januari hingga 11 Januari 2020.
    "Akumulasi sampah akibat banjir di Jakarta yang dihasilkan dari 2 hingga 11 Januari, tercatat sebanyak 61.024 ton," ucap Kepala Dinas LH Andono Warih saat dikonfirmasi, Senin (13/1/2020).
    Menurut Andono, dalam durasi tersebut Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengumpulkan paling banyak sampah yang mencapai 11,565 ton, pada Rabu 8 Januari 2020. Kemudian, pada waktu itu pula, sampah akibat banjir sebanyak 7,1 ribu ton.
    Sementara jumlah sampah yang paling sedikit dikumpulkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta didapatkan sehari setelah bencana banjir terjadi, yakni pada 2 Januari. Berdasarkan data yang diterima, Dinas LH hanya mengumpulkan 3.481 ton sampah akibat banjir dari total 8.492 sampah regular yang berhasil dikumpulkan sehari pascabanjir.
    Pascabanjir yang melanda Ibu Kota selama 11 hari, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup menyebutkan bahwa pihaknya mengangkut hampir 106 ribu ton sampah regular dan akibat banjir di awal 2020.
    "Dari tanggal 2 hingga 11 Januari, Dinas LH total mengumpulkan 106.898 ton sampah reguler," tuturnya.
  4. Like
    chyntia_irawan reacted to ega in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    Lagipula di daerah bsd bahaya sih terus pembatasnya jg kurang tinggi, harusnya ditinggiin biar gak masuk ke lawan arah, biar seenggaknya mencegah dan mengurangi angka kematian
  5. Like
    chyntia_irawan reacted to tama93 in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Muhammad Nasir menjelaskan kronologi kecelakaan di Tol BSD, Jumat siang, 12 April 2019.
    Menurut data kronologi yang dikirimkan, kecelakaan itu diakibatkan oleh SB, pengemudi kendaraan Mitsubishi Outlander bernomor polisi B-378-BEL yang kurang konsentrasi. "Kronologi kejadian berdasarkan interogasi dan keterangan saksi," ujar Nasir.

    Kendaraan Mitsubishi Outlander tersebut melaju dari arah Jakarta. Sesampainya di kilometer 9+500, sekitar pukul 11.45 WIB, diduga karena pengemudi kurang konsentrasi, kendaraan tersebut menabrak pembatas jalan hingga memasuki lajur yang berlawanan.
    "Kemudian menabrak tiga kendaraan lainnya, yaitu Toyota Kijang Innova, Suzuki Ertiga, serta Toyota Rush," tutur dia.
    Adapun Toyota Kijang Innova bernomor polisi B-1014-WOU dikendarai oleh Tuheri, Toyota Rush B-1546-WFX oleh Hadi Dzikru Rohman, serta Suzuki Ertiga B-2029-BKW oleh Lia Sagita.
    Menurut Nasir, Lia Sagita sempat kritis karena terjepit kendaraannya yang ringsek dalam kecelakaan akibat tabrakan beruntun di Tol BSD itu. Namun, Lia dinyatakan meninggal dalam kecelakaan tersebut, sementara tiga korban lain luka-luka.
  6. Like
    chyntia_irawan reacted to Gracia_Mega in Kecelakaan di Tol BSD, Berawal dari Outlander Tabrak Pembatas Tol   
    iya namanya lia sagita yang meninggal ndral, turut berduka cita buat korban yg ditinggalkan
  7. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from kotawa in Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif   
    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.
    AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
    "(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). 
    Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.
    "Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY.
    Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono.
    "Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY.
    Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.
    "Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.
  8. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from keenion in Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif   
    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.
    AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
    "(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). 
    Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.
    "Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY.
    Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono.
    "Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY.
    Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.
    "Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.
  9. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from patricia in Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif   
    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.
    AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 
    "(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). 
    Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.
    "Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY.
    Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono.
    "Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY.
    Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.
    "Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.
  10. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from kotawa in 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara   
    Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
    Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
    Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
    Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
    Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
    Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
    Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
    1. Menikah Sejak 2016

    Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
    Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
    Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
    2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
    Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
    "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
    3. Putri Anggota DPR RI

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
    Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
    "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
    4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

    Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
    "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
  11. Like
    chyntia_irawan got a reaction from ginseng in 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara   
    Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
    Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
    Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
    Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
    Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
    Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
    Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
    1. Menikah Sejak 2016

    Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
    Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
    Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
    2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
    Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
    "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
    3. Putri Anggota DPR RI

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
    Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
    "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
    4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

    Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
    "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
  12. Like
    chyntia_irawan got a reaction from merahputih in 4 Fakta Istri Ifan Seventen Dylan Sahara   
    Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018.
    Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang.
    Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara.
    Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan.
    Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda.
    Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka.
    Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda:
    1. Menikah Sejak 2016

    Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan.
    Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani.
    Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah.
    2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah.
    Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya.
    "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018).
    3. Putri Anggota DPR RI

    Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo.
    Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon.
    "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018).
    4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno

    Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno.
    "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
  13. Like
    chyntia_irawan reacted to Jimmi in Kode ASCII   
    Cara menampilkan Kode ASCII.
    -  Pertama – tama, tekan tombol ALT (tahan)
    -  Tekan angka kombinasi pada NumLock (daftar angka yang ada di sebelah kanan Keyboard)
      
     
    Catatan : pada waktu kita menekan angka Kombinasi pada NumLock, lampu indikator NumLock harus nyala,       
                  apabila tidak nyala angka kombinasi yang kita masukkan tidak akan berakibat apa – apa.
    Contoh : 
    Kita ingin menampilkan tanda ± (lebih kurang) pada Program Excel, bawa pointer ke sell (kotak) yang akan diberi tanda, tekan tombol ALT dan angka 241 pada tombol NumLock, atau ² caranya tekan tombol ALT dan 253
     

    ☻    =    ALT    2
     
    ♥    =    ALT    3
     
    ♦    =    ALT    4
     
    ♣    =    ALT    5
     
    ♠    =    ALT    6
     
    •    =    ALT    7
     
    ◘    =    ALT    8
     
    ○    =    ALT    9
     
    ◙    =    ALT    10
     
    ♂    =    ALT     11
     
    ♀    =    ALT    12
     
    ♪    =    ALT    13
     
    ♫    =    ALT    14
     
    ◄    =    ALT    17
     
    ►    =    ALT    16
     
    ↕    =    ALT    18
     
    ↑    =    ALT    24
     
    ↓    =    ALT    25
     
    →    =    ALT    26
     
    ←    =    ALT    27
     
    ↔    =    ALT    29
     
    ▲    =    ALT    30
     
    ▼    =    ALT    31
     
    !    =    ALT    33
     
    "    =    ALT    34
     
    #    =    ALT    35
     
    $    =    ALT    36
     
    %    =    ALT    37
     
    &    =    ALT    38
     
    '    =    ALT    39
     
    *    =    ALT    42
     
    (     =    ALT    40
     
    )    =    ALT    41
     
    +    =    ALT    43
     
    ,    =    ALT    44
     
    -    =    ALT    45
     
    .    =    ALT    46
     
    /    =    ALT    47
     
    0 – 9    =    ALT     48 – 57
     
    :    =    ALT    58
     
    ;    =    ALT    59
     
    <    =    ALT    60
     
    =    =    ALT    61
     
    >    =    ALT    62
     
    ?    =    ALT    63
     
    @    =    ALT    64
     
    A – Z    =    ALT    65 - 90
     
    [    =    ALT    91
     
    \    =    ALT    92
     
    ]    =    ALT    93
     
    ^    =    ALT    94
     
    _    =    ALT    95
     
    `    =    ALT    96
     
    a – z    =    ALT    97-122
     
    {    =    ALT    123
     
    }    =    ALT    125
     
    ±     =     ALT     241
     
    ≥    =    ALT    242
     
    ≤    =    ALT    243
     
    ²    =    ALT    253
     
    ½    =    ALT    171
     
    ¼    =    ALT    172
     
    °     =    ALT    248
     
    Σ    =    ALT    228
     
    π    =    ALT    227
     
    ‌   =    ALT    251
     
    ≈    =    ALT    247
     
    ƒ    =    ALT    159
     
    ⁿ    =    ALT    252
     
    Φ    =    ALT    232
     
    ²    =    ALT    0178
     
    ³    =    ALT    0179
     
    ¹    =    ALT    0185
     
    Pahami code
    Kalau cuma besar badan sama aja kayak kerbau di cambuk dulu baru gerak...(hehehe kiding bro)
    Semoga bermanfaat
  14. Thanks
    chyntia_irawan got a reaction from kotawa in Jangan Aktifkan Tethering di GBK Selama Asia Games 2018   
    Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019).
    Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut.
    Kemkominfo mengimbau agar para pengunjung tidak mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada perangkat mobile di stadion terbesar di Indonesia tersebut.
    Adapun tujuan imbauan ini adalah demi menjaga fasiltas WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas sepanjang acara opening ceremony Asian Games 2018.
    Menurut keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, dengan mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada smartphone maupun perangkat mobile lainnya pada penyelenggaraan Asian Games 2018, dapat mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet wifi dengan SSID: AG2018@wifistation tersebut.
    Sekadar informasi, fasilitas ini disediakan secara gratis untuk publik.
    Ada 396 titik yang dipasangi wifi tersebut. Fasilitas ini pun siap digunakan oleh penonton, atlet, maupun para petugas yang berkepentingan selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.
  15. Like
    chyntia_irawan reacted to abas in Orang yang Suka Memberi Nasihat Ternyata Haus Kekuasaan   
    Di film-film, sosok yang haus kekuasaan sering digambarkan licik bak Count Olaf, jenius seperti Littlefinger, atau tampil paling sempurna ala Marisa Coulter. Siapa pula yang mau memiliki rekan kerja seperti mereka di kantor?
    Tetapi, nyatanya para peneliti menemukan sebuah ciri yang sepenuhnya berbeda dari sifat-sifat yang disebutkan di atas terkait ciri orang yang haus kekuasaan.
    Sebuah studi yang diterbitkan di Personality and Social Psychology Bulletinmenemukan bahwa ciri orang yang haus kekuasaan adalah terlalu sering memberikan nasihat.
    "Kamu bisa meraih sebuah rasa kekuasaan dengan memberikan saran ke orang lain," kata Li Huang, asisten profesor di INSEAD dan salah satu penulis studi tersebut.
    Studinya menemukan, memberikan nasihat menaikan rasa kekuasaan di dalam diri seseorang, meskipun sebetulnya tidak ada yang meminta nasihat dari orang tersebut. Si pemberi nasihat pun merasa lebih penting bila omongannya diikuti.
    Masih dalam rangkaian eksperimen, grup yang ditugaskan menjadi pemberi nasihat condong merasa lebih berkuasa. Memberikan nasihat bisa mengangkat rasa berkuasa seseorang sebanyak 10 persen, kecuali bila si penerima nasihat secara eksplisit menolak nasihat yang diberikan.
    Huang mengingatkan agar jangan memberikan nasihat apabila tidak diminta. "Hanya sedikit orang yang bisa tahan dengan pemberi nasihat kronis yang membuat orang tidak tahan," jelasnya.
    Curhat ke Bos Bikin Karyawan Depresi Lebih Produktif Bekerja
    Karyawan yang mampu berbicara terbuka tentang depresi yang dialami ke bos ternyata punya pengaruh positif. Orang-orang ini bakal lebih produktif di tempat kerja daripada mereka yang menghindari berbicara soal depresi dengan bosnya.
    Fakta soal depresi ini diketahui lewat studi yang dipublikasikan di BMJ Open pada Senin, 23 Juli 2018. Para peneliti London School of Economics (LSE) menganalisis depresi di tempat kerja di 15 negara yang berbeda, termasuk Inggris. Jumlah partisipan sekitar 1.000 bos dan karyawan.
    Hasil penelitian menemukan, karyawan depresi lebih banyak mengambil cuti libur kerja jika bos mereka tidak memberikan solusi dan dukungan yang memadai.
    Penelitian sebelumnya menunjukkan, lebih dari 70 persen karyawan depresi menyembunyikan kondisi mereka dari orang lain.
    Sebagian besar karyawan depresi cenderung menyembunyikan kondisi tersebut karena takut mengalami diskriminasi saat mencari atau sedang bekerja di suatu perusahaan.
    Penelitan ini juga menguak, reaksi dari bos terkait depresi yang dialami karyawan sangat memengaruhi produktivitas kerja.
    “Penelitian kami menunjukkan, para bos yang menghindari karyawan yang curhat tentang depresi, maka karyawan sendiri akhirnya menghindari pekerjaan. Bahkan ketika mereka kembali bekerja (setelah libur atau cuti), mereka tidak seproduktif biasanya,” kata peneliti Sara Evans-Lacko
  16. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from panji_ukbar in Viral Foto Singa Kelaparan   
    Kehidupan di dunia tidak hanya tentang manusia saja tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan. Tentunya, kehidupan yang didapatkan oleh setiap makhluk hidup harus layak dan sesuai dengan kodratnya.
    Untuk melindungi manusia diciptakan sebuah rumah serta lingkungan masyarakat untuk saling membantu. Sedangkan untuk melindungi hewan, pemerintah menciptakan kebun binatang.
    Tidak hanya di Indonesia, kebun binatang ada hampir di seluruh negara di dunia. Salah satunya yang terkenal adalah Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Bahkan saking luasnya sering dijadikan sebagai tempat wisata safari.

    Di taman wisata ini ada lebih dari 1.000 jenis satwa yang dilindungi dengan baik sehingga dipastikan bahwa hewan-hewan tersebut hidup aman tanpa gangguan. Tapi hal itu ternyata tidak sesuai dengan jaminan yang diberikan.
    Baru-baru ini beredar sebuah foto memilukan dari seekor Singa kelaparan yang dikenal sebagai 'Skybed Scar' di Taman Nasional Kruger. Foto memilukan tersebut menunjukkan hari-hari terakhir seekor singa sebelum ajal menjemput.
    Hewan yang disebut sebagai Raja Hutan ini terlihat lemah, kurus, kemudian selang benerapa waktu dari foto diambil, singa tersebut pun mati.

  17. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from Sam in Viral Foto Singa Kelaparan   
    Kehidupan di dunia tidak hanya tentang manusia saja tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan. Tentunya, kehidupan yang didapatkan oleh setiap makhluk hidup harus layak dan sesuai dengan kodratnya.
    Untuk melindungi manusia diciptakan sebuah rumah serta lingkungan masyarakat untuk saling membantu. Sedangkan untuk melindungi hewan, pemerintah menciptakan kebun binatang.
    Tidak hanya di Indonesia, kebun binatang ada hampir di seluruh negara di dunia. Salah satunya yang terkenal adalah Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Bahkan saking luasnya sering dijadikan sebagai tempat wisata safari.

    Di taman wisata ini ada lebih dari 1.000 jenis satwa yang dilindungi dengan baik sehingga dipastikan bahwa hewan-hewan tersebut hidup aman tanpa gangguan. Tapi hal itu ternyata tidak sesuai dengan jaminan yang diberikan.
    Baru-baru ini beredar sebuah foto memilukan dari seekor Singa kelaparan yang dikenal sebagai 'Skybed Scar' di Taman Nasional Kruger. Foto memilukan tersebut menunjukkan hari-hari terakhir seekor singa sebelum ajal menjemput.
    Hewan yang disebut sebagai Raja Hutan ini terlihat lemah, kurus, kemudian selang benerapa waktu dari foto diambil, singa tersebut pun mati.

  18. Sad
    chyntia_irawan got a reaction from liasucia in Viral Foto Singa Kelaparan   
    Kehidupan di dunia tidak hanya tentang manusia saja tetapi juga makhluk hidup lainnya seperti hewan. Tentunya, kehidupan yang didapatkan oleh setiap makhluk hidup harus layak dan sesuai dengan kodratnya.
    Untuk melindungi manusia diciptakan sebuah rumah serta lingkungan masyarakat untuk saling membantu. Sedangkan untuk melindungi hewan, pemerintah menciptakan kebun binatang.
    Tidak hanya di Indonesia, kebun binatang ada hampir di seluruh negara di dunia. Salah satunya yang terkenal adalah Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan. Bahkan saking luasnya sering dijadikan sebagai tempat wisata safari.

    Di taman wisata ini ada lebih dari 1.000 jenis satwa yang dilindungi dengan baik sehingga dipastikan bahwa hewan-hewan tersebut hidup aman tanpa gangguan. Tapi hal itu ternyata tidak sesuai dengan jaminan yang diberikan.
    Baru-baru ini beredar sebuah foto memilukan dari seekor Singa kelaparan yang dikenal sebagai 'Skybed Scar' di Taman Nasional Kruger. Foto memilukan tersebut menunjukkan hari-hari terakhir seekor singa sebelum ajal menjemput.
    Hewan yang disebut sebagai Raja Hutan ini terlihat lemah, kurus, kemudian selang benerapa waktu dari foto diambil, singa tersebut pun mati.

  19. Like
    chyntia_irawan reacted to Magazine in JAKARTA INTERNATIONAL BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2016   
    baiklah mba chyntia :)
  20. Like
    chyntia_irawan reacted to berita_semua in Bolehkah Menggunakan High Heels waktu Hamil?   
    Moms, apakah Anda termasuk yang tidak bisa lepas dari sepatu hak tinggi atau high heels? Bahkan saat hamil pun, Anda tetap ingin menggunakannya. Amankah menggunakan high heels saat hamil?
     
    Menurut dr. Andon Hestiantoro, Sp.OG (K), Spesialis Kebidanan & Kandungan Klinik Fertilitas Yasmin RSCM, selama hamil, sebaiknya Moms menyimpan koleksi sepatu hak tinggi untuk sementara waktu.
    Pada akhir trimester ke-2 dan awal trimester ke-3, kehamilan Moms akan semakin membesar, sehingga biasanya mulai muncul keluhan sakit pinggang. Kondisi perut yang semakin membesar juga akan membuat tubuh terdorong ke depan.
    Untuk menghindari dorongan ke depan, biasanya bumil akan menekuk punggung ke belakang. Padahal, jika Moms memakai sepatu hak tinggi, tubuh cenderung condong ke depan. Akibatnya, Moms akan semakin menekuk punggung ke belakang semakin kuat. Dan, ini membuat Moms cepat lelah. Tidak hanya itu, tungkai bagian bawah Moms juga bisa kram akibat kaki kurang relaksasi dan harus menopang berat tubuh yang semakin berat. 
  21. Like
    chyntia_irawan reacted to suatmiko_sutioso in Telpon dari Para Pemburu Ginjal   

    Mungkin anda masih ingat dengan Susanto, warga Kampung Kelapa Cagak, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Pandeglang, Banten, yang pernah ingin menjual ginjalnya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena butuh uang untuk berobat anaknya.
    Dia menawarkan ginjalnya ke Presiden seharga pengobatan anaknya, Adrian, yang saat itu satu koma. Waktu itu Adrian dirawat di RSCM dan membutuhkan biaya Rp2 miliar.
    Meski upaya itu gagal dan anaknya akhirnya telah tiada, sampai saat ini masih saja ada orang yang menelefon dirinya dengan maksud hendak membeli ginjalnya.
    Tak hanya dari Indonesia, warga Singapura dan Taiwan juga pernah menawar harga ginjalnya. Menurut Susanto, ada juga di antara mereka yang memburu ginjal adalah perantara.
    Para penjual ginjal sendiri biasanya  warga yang tengah mengalami kesusahan atau tengah putus asa. Adapula yang tengah terlilit hutang hingga miliaran rupiah.
  22. Like
    chyntia_irawan reacted to Magazine in JAKARTA INTERNATIONAL BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2016   
    harga tiket bisa cek di https://www.javajazzfestival.com/ticket-price
     
  23. Like
    chyntia_irawan reacted to Magazine in JAKARTA INTERNATIONAL BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2016   
    Jakarta, 29 Januari 2016 - Festival jazz tahunan kebanggaan masyarakat indonesia kembali akan digelar pada 4-6 Maret 2016 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. "Akan terdapat tiga show pada satu panggung dengan total hampir seratus show dalam tiga hari." menurut Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gontha dalam konferensi pers Java Jazz 2016 di Hotel The Sultan - Jakarta, pada Selasa 26 Januari 2016.
    Dalam penyelenggarannya yang ke 12, festival jazz terbesar di dunia ini akan mempersembahkan David Foster dan juga Robin Thickle sebagai special show. Berselang satu hari dari konferensi pers yang berlangsung di Hotel The Sultan - Jakarta, Java Festival Production (JFP) selaku penyelenggara Java Jazz Festival 2016 telah mengumumkan penampilan spesial terbaru. Kali ini bukan cuma satu, tapi dua nama. Mereka adalah Chris Botti dan Sting.

    Hadirnya dua nama tersebut membuktikan ucapan Presiden Direktur Java Festival Production Dewi Gontha saat konferensi pers. Menurutnya musisi mancanegara tidak terpengaruh dengan teror bom yang sebelumnya terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat 16 Januari 2016.
    Direktur Eksekutif Java Festival Production Paul Dankmeyer menambahkan bahwa tidak ada artis maupun grup asing yang tiba-tiba membatalkan penampilannya di JJF karena kabar soal teror bom tersebut. "Tragedi yang terjadi kemarin itu bisa terjadi di kota mana saja di dunia. Para musisi luar negeri malah salut dengan mental para warga Jakarta yang bisa pulih sedemikian cepat," ujar Dewi Gontha. Dalam akun facebook pribadi Peter Gontha yang kinii menjabat sebagai duta besar Indonesia untuk Polandia juga memposting kalimat  "Semua confirm untuk Java Jazz 2016. Thank You !". 

    Selain special show, adapun deretan musisi international lain yang sudah mengkonfirmasi kedatangannya adalah : Bad Bad Not Good, Berget Lewis, Boney James, Brian Simpson, Candy Dulfer, Charlie Lim, Chris Botti Feat. Sting, David Foster, Embassy of Holland : Berget Lewis, Embassy Of Ilaty : Enrico Rava Quartet, Hiatus Kaiyote, Jacob Collier, Jazz Orchestra of The Concertgebouw, Kurt Elling, Larryl Coryell & David Garfield, Level 42, Michelle Walker, Monthy Alexander Harlem - Kingston Express, New West Guitar Group, Orquesta Buena Vista Social Club "Adios Tour", Patti Austin, Relish, Richard Galliano New Musette Quartet, Rick Braun, Robin Thickle, Ron King Big Band, Seun Kuti & Egypt 80, The Yellow Jackets, Till Bronner, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Tony Monaco.

    "Exploring Indonesia" adalah tema yang digunakan dan menghadirkan desain pop art bernuansa Toraja dalam penyelenggaraan Festival Jazz tahun ini, mengikut sertakan para musisi lokal berbakat dalam pagelaran akbar ini. Beberapa musisi lokal yang sudah mengconfirmed bahwa akan ikut andil dalam festival ini adalah : 5 Petani, 5 Romeo, Adera, Afgan : Back to the 90s Roots, Albert Fakdawer & Samantha Pangkey, Andira,  Barry Likumahua Experiment, Brainjuice Parlor, Bubu GIrl, Endah n Rhesa + Dialog Dini Hari, Erwin Gutawa & Gita Gutawa dll. "Dari Indonesia ada GAC (Gamaliel Audrey Cantika), Kuntoaji, dan masih banyak nama baru lainnya. Anak-anak di atas rata-rata asuhan mas Erwin Gutawa dan Gita Gutawa juga akan pertama kali perform di Java Jazz Festival," lanjut Ifa Fachir Koordinator Program Java Jazz 2016.
     
    Artikel & Photo : Irwan Adrias
  24. Like
    chyntia_irawan reacted to iranuindah in Netflix Diblokir! Gak Sekalian YouTube dan Facebook Ditutup?'   
    dunia milik telkom sendiri tuh, kita kan udah bayar, kenapa harus di blok, rugi donk
  25. Like
    chyntia_irawan reacted to Sam in Ngobas Inc.   
    Teknologi Digital Forum Lifestyle adalah jiwa Ngobas. Kami hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Ngobas telah bertransformasi dari perannya sebagai forum menjadi jejaring sosial sebuah babak teknologi terbaru di forum internet. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju pendidikan dan informasi masyarakat berbasis forum dan jejaring sosial sesuai roadmap teknologi website untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Ngobas pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri. 
     

     
    Ngobas Inc. adalah sebuah startup yang bergerak dalam bidang teknologi yang didirikan oleh Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara, dan Yediya Kristia Putra sejak 01 Februari 2012. Yang dimulai dengan prinsip ilmu pengetahuan dan menjadikan sebagai tempat informasi dan pencaharian informasi.
     
    Mulai awal tahun 2014, Ngobas Inc. dikelola oleh Samuel Berrit Olam, Maria Agustin Angeline, Rendy Gunawan, Aldy Samahati dan Stefanus Dwi Putra Medisa. Ditahun yang sama juga di 2014, Ngobas mempunyai berbagai planning dan menamakannya sebagai Ngobas Innovation - Back to The Future untuk bisa terus berinovasi tanpa batas didalam Jejaring Sosial dan Forum Ngobas.
     
    Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2012:
    Pada tanggal 21 Februari 2012 membangun sebuah forum dengan tujuan ilmu pengetahuan dengan nama Ngobas yang berbasis situs forum yang dikemas untuk bersantai dan masih terus aktif sampai saat ini. Pada tanggal 13 April 2012 membangun sebuah jejaring sosial yang sederhana bernama Ketiker yang dibangun dengan tujuan komunikasi antara tim Ngobas. Tetapi semakin ramai ketika situs Koprol.com ditutup dan pengguna koprol beralih ke jejaring sosial Ketiker. Pada tanggal 10 Agustus 2012, Ngobas Inc. mendirikan sebuah radio streaming bernama GalauRadio yang diambil dari kalimat Galau (God Always Listening and Understanding). Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2013:
    Pada bulan Januari 2013, Ngobas Inc. menutup sementara GalauRadio hingga waktu yang belum di tentukan. Pada bulan April 2013, secara resmi Ketiker ditutup karena Ngobas Inc. tidak memfokuskan kepada jejaring sosial. Pada bulan Agustus 2013, Ngobas Inc. menutup sementara forum Ngobas selama 1 bulan dan tidak ada aktifitas di Ngobas Inc. Pada bulan September 2013, Ngobas Inc. membuka kembali situs forum Ngobas didunia internet. Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2014:
    Pada tanggal 21 Februari 2014 tepat hari jadi forum Ngobas yang ke 2 tahun, Ngobas Inc. mendirikan sebuah acara yang dapat dinikmati melalui video streaming yang dikemas dalam bentuk informasi dan edukasi bernama NgobasTV. Pada tanggal 3 September 2014, NgobasTV menambah layanan video dan dinamai Titip.Net, Titip.Net adalah layanan Trik dan Tips yang dikemas dalam bentuk video. Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2015:
    Pada tanggal 21 Februari 2015, Ngobas Inc. mempublikasikan layanan belanja untuk pengguna Ngobas. Nama layanan tersebut adalah Ngobas Store yang dikelola oleh CFO Ngobas.  
    Update: 19 Mei 2014
    Update: 8 Juni 2014
    Update: 25 Februari 2015
×
×
  • Create New...