Jump to content

chyntia_irawan

Premium Account
  • Posts

    29
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

chyntia_irawan last won the day on August 25 2020

chyntia_irawan had the most liked content!

About chyntia_irawan

  • Birthday 09/21/1991

Profile Information

  • Gender
    Female (Perempuan)

Recent Profile Visitors

5,258 profile views

chyntia_irawan's Achievements

Newbie

Newbie (1/14)

14

Reputation

  1. gimana kabarnya ndral?

    1. Ricky_06

      Ricky_06

      Baik ndral kabarnya, kamu gmn?

  2. Situasi yang serba nggak menentu beberapa bulan belakangan paling berdampak pada sektor ekonomi. Nggak hanya banyak yang kehilangan pekerjaannya, tapi mencari pekerjaan baru juga nggak kalah susah karena saingannya semakin banyak. Gambaran susahnya cari pekerjaan di masa sekarang ini sempat diungkapkan oleh akun Twitter salah satu portal penyedia lowongan pekerjaan dan bahkan sempat viral karena seperti menjawab pertanyaan banyak pejuang loker. Saat masa pandemi, jumlah lowongan yang ada berkurang drastis, tapi peminatnya malah bertambah hingga berkali-kali lipat. Sama persis seperti yang dirasakan sekarang. Tapi, kalau mencari pekerjaan susahnya setengah mati, kenapa nggak mencoba bikin bisnis sendiri? Ini strategi yang kamu butuhkan! Temukan Ide Bisnis yang Potensial Ada baiknya memiliki ide sendiri yang berasal dari hobi atau keahlian yang dimiliki. Misalnya melihat piyama dan daster yang sekarang lagi jadi tren OOTD selama di rumah, nggak ada salahnya kamu menciptakan piyama lucu yang sesuai kebutuhan pasar dengan harga terjangkau. Bisnis makanan juga diprediksi menjadi salah satu yang bakalan survive di masa depan, karena semua orang sudah pasti membutuhkan. Kamu bisa menciptakan makanan kering yang dapat disimpan selama beberapa minggu, seperti dendeng atau rendang bumbu kering. Jenis makanan ini juga lagi populer, lho. Melihat tren yang sedang booming saat ini boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menirunya habis-habisan. Asah kreativitasmu dengan mengambil ide dari produk atau jasa yang kini sedang laris di pasaran, lalu tambahkan ciri khas yang bikin bisnismu unik dan berbeda. Hitung Cashflow yang Dibutuhkan Setelah menemukan ide yang potensial, saatnya mencari cara bagaimana menghitung cashflow yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis dengan efektif. Cashflow sendiri sebenarnya merupakan aliran kas yang masuk dan keluar untuk keperluan bisnis dalam rentang waktu tertentu. Penghitungan dan pengelolaan yang buruk bisa berdampak pada modal usaha yang terkuras habis hingga mengalami kerugian. Demi mendapatkan cashflow yang lancar, pastikan pemasukan yang didapat lebih besar daripada pengeluaran. Hal ini bisa dilakukan dengan memastikan persediaan produk, baik barang atau jasa, yang tepat, menunda pengeuaran untuk hal-hal yang nggak mendesak, menghitung biaya produksi, hingga memikirkan strategi pemasaran yang tepat.
  3. chyntia_irawan

    Terjungkal

    Jahat banget temennya deh
  4. Menumpang KRL sudah menjadi bagian sehari-hari dari sebagian besar penduduk Ibukota Jakarta. Tetapi tidak demikian dengan Nia Ramadhani, yang lebih sering menggunakan mobil pribadi untuk bepergian ke manapun. Tetapi baru-baru ini Nia Ramadhani menumpang KRL bersama Jessica Iskandar dan tim promosi film AKHIR KISAH CINTA SI DOEL. Mereka menumpang kereta bersama-sama dari Jakarta menuju Bogor. Momen selama menumpang KRL ini direkam oleh Jedar dan diunggah di channel YouTube miliknya. Dari sini kemudian terungkap bahwa ternyata Nia Ramadhani tidak tahu harga tiket KRL. 1. Tiket KRL "Kamu tau nggak berapa duit tiket kereta?" tanya Jedar kepada Nia Ramadhani. "Berapa 100 ribu - 25 ribuan," jawab Nia ragu-ragu. Kemudian asisten pribadinya, Theresa Winathan mengoreksi. Menurut Theresia, harga yang disebutkan Nia itu untuk kereta jarak jauh dan kelas eksekutif. "Kalau yang begini beda. Mungkin 10 ribuan," ujar Theresa. Namun ternyata tebakan Theresa masih belum tepat. Seseorang yang ada di dekat lokasi Jedar dan Nia merekam video mengoreksi bahwa tiket KRL adalah Rp 4 ribu saja. "Hah, 4 ribu?' ujar Jedar. 2. Nia Membandingkan dengan Tiket ke Bandung Kepada Jedar dan Theresa, Nia mengungkap bahwa ia mengira harga tiket kereta yang ia tumpangi mahal karena pernah mencari tiket Jakarta - Bandung. Ketika itu ia mendapati harga tiket kelas eksekutif kurang lebih Rp 160 ribuan. Ketika menumpang KRL sampai Bogor, Nia mengira harganya nggak jauh beda. Jessica Iskandar pun sempat sepakat, karena Bogor sudah termasuk luar kota Jakarta. 3. Mau Naik KRL Lagi Nia sempat mengira bahwa naik KRL akan selalu berdesakan seperti yang biasanya ia lihat dari jalan raya. Ia nggak menyangka bahwa naik KRL bisa nyaman dan ber-AC. "Berdesakan itu kalo pas rush hour. Sore sama pagi," ujar Jedar. "Ternyata tadi nyaman. Kalau kayak gitu, aku mau naik KRL," jawab Nia.
  5. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya,Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif. AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. "(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah. "Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY. Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono. "Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY. Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura. "Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara.
  6. Jangan lupa like dan kasih bintang ya ndral

     

  7. Vokalis band Seventeen, Ifan harus kehilangan sang istri Dylan Saharasaat bencana tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung, Banten pada Sabtu, 22 Desember 2018. Ifan Seventeen sempat mencari tahu keberadaan sang istri selama dua hari hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di RSUD Pandeglang. Keberadaan istri Ifan Seventeen juga sempat menjadi simpang siur karena hingga Senin, 24 Desember 2018 sore belum juga ditemukan. Kabar hoaks juga sempat beredar mengenai kondisi dan keberadaan Dylan Sahara. Siapakah sosok Dylan Sahara, istri Ifan Seventeen yang meninggal dunia tersapu gelombang tsunami? Rupanya tak banyak tahu soal Dylan. Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Dylan baru saja merayakan ulang tahunnya tepat pada saat tsunami menyapu Selat Sunda. Tak hanya itu, banyak pula politikus yang turut menyampaikan duka cita atas meninggalnya Dylan Sahara melalui akun Twitter pribadi mereka. Berikut 4 fakta istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara yang meninggal dunia karena tersapu tsunami Selat Sunda: 1. Menikah Sejak 2016 Melalui akun Instagram @ifanseventeen dan @dylan_sahara, diketahui jika Ifan dan Dylan menikah sejak 2 November 2016 silam. Keduanya pun memiliki hobi travelling atau jalan-jalan. Banyak negara-negara di dunia yang sudah dikunjungi Ifan dan Dylan. Mulai dari Singapura, Thailand, Dubai, Italia, Paris, Jepang, hingga Yunani. Kebersamaan Ifan dan Dylan sudah sejak 7 tahun mereka berpacaran, kemudian baru 2 tahun ini menikah. 2. Kader Partai Gerindra dan Caleg DPRD Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara rupanya maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur. Hal ini diketahui dari Twitter Fadli Zon @fadlizon yang meretweet akun @nirmayuliansyah. Dari foto tersebut, diketahui Dylan merupakan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur asli Ponorogo. Selain itu, akun Twitter Partai Gerindra @Gerindra juga mengatakan jika Dylan Sahara Puteri merupakan calegnya. "Turut berduka cita atas meninggalnya kader Gerindra, Dylan Sahara Puteri, istri dari @seventeenifan, dalam musibah Tsunami di Tanjung Lesung. Semoga almarhumah diterima di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin YRA??." cuit akun @Gerindra, Selasa (25/12/2018). 3. Putri Anggota DPR RI Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara merupakan putri dari anggota Komisi VIII DPR RI Supriyanto. Supriyanto juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo. Hal ini juga diketahui dari cuitan Twitter Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon @fadlizon. "Turut berduka cita sedalam2nya. Ini (Dylan Sahara) adalah putri Bp Supriyanto, anggota @DPR_RI @Gerindra . Smg husnul khotimah." cuit Fadli Zon, Selasa (25/12/2018). 4. Sempat Keliling Bersama Sandiaga Uno Belum lama ini, Dylan Sahara sempat berkeliling bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno di Ponorogo, Jawa Timur. Hal ini diketahui dari akun Twitternya @sandiuno. "Hari Jumat lalu, saya dengan Dylan beserta ayahnya yang juga sahabat saya, Pak Supriyanto, Ketua DPC Gerindra Ponorogo masih bersosialisasi dengan masyarakat sekitar di Angkringan Gayeng, Ponorogo, Jawa Timur. Doa kami yang terbaik untuk Dylan Sahara." tulis Sandi, Selasa (25/12/2018).
  8. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan, korban meninggal akibat tsunami di Selat Sunda terus bertambah. Data terbaru pada Selasa (25/12/2018) pukul 13.00 WIB menyatakan, korban meninggal berjumlah 429 orang. "429 orang meninggal, 1.485 luka-luka, 154 hilang," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat konferensi pers di Kantor BNPB, Jakarta, Selasa. Sutopo juga menyampaikan, 16.082 orang mengungsi akibat tsunami. Korban meninggal terdapat di wilayah Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran, dan Tanggamus. Sutopo menyatakan, dari data terbaru akibat tsunami disebutkan 882 unit rumah rusak, 73 penginapan rusak, 60 warung rusak, 434 perahu dan kapal rusak, 24 kendaraan roda empat rusak, 41 kendaraan roda 2 rusak, 1 dermaga rusak, dan 1 shelter rusak. Pencarian Korban Sementara itu, TNI mengerahkan kapal untuk membantu pencarian korban tsunami di Selat Sunda. Penyisiran dilakukan dari wilayah Carita sampai dengan wilayah Sumur bagian selatan, Banten. "KRI Torani menyisir wilayah laut dari Labuhan sampai dengan Sumur bagian selatan, untuk menyisir sepanjang pantai untuk menemukan kemungkinan korban yang berada di laut," ujar Kapendam III Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Selasa (25/12/2018). Tak hanya KRI Torani, TNI Angkatan Laut juga mengerahkan kapal KAL Sanca-815 dari Lantamal III Jakarta, dan dua KAL lainnya dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, serta prajurit untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda, Minggu 23 Desember 2018. TNI AL juga mempersiapkan KRI Teluk Cirebon-543 untuk dikerahkan ke lokasi bencana. Hal tersebut disampaikan Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal dalam siaran pers. "TNI AL mengerahkan sejumlah kapal dan prajurit ke lokasi terdampak tsunami sebagai reaksi awal penanggulangan bencana tersebut," kata dia seperti dilansir Antara.
  9. Upacara pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2019). Karena venue dipadati ribuan pengunjung, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo) juga tak ketinggalan mengimbau bagi pengunjung untuk mematuhi peraturan yang ada di dalam venue. Imbauan berkaitan dengan penggunaan akses internet di kawasan tersebut. Kemkominfo mengimbau agar para pengunjung tidak mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada perangkat mobile di stadion terbesar di Indonesia tersebut. Adapun tujuan imbauan ini adalah demi menjaga fasiltas WiFi AG2018@wifistation tetap berkualitas sepanjang acara opening ceremony Asian Games 2018. Menurut keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, dengan mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada smartphone maupun perangkat mobile lainnya pada penyelenggaraan Asian Games 2018, dapat mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet wifi dengan SSID: AG2018@wifistation tersebut. Sekadar informasi, fasilitas ini disediakan secara gratis untuk publik. Ada 396 titik yang dipasangi wifi tersebut. Fasilitas ini pun siap digunakan oleh penonton, atlet, maupun para petugas yang berkepentingan selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018.
×
×
  • Create New...