Jump to content

Gracia_Mega

Pengguna
  • Jumlah konten

    11
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung


Aktifitas Reputasi

  1. Like
    Gracia_Mega got a reaction from taniveline in 4 Model dan Warna Rumah yang Trend di 2016   
    Pergantian tahun selalu identik dengan trend baru, mulai dari makanan, make-up, fashion, hingga gaya rumah. Setelah sempat membahas fashion yang akan trend di 2016, kali ini aku akan membahas trend model dan warna rumah 2016. Jadi untuk jendral yang sedang mencari ide untuk mengubah “dandanan” rumahmu, beberapa ide model dan warna rumah di bawah ini bisa jadi alternatif pilihanmu. Check this out!
    1. Monarch Gold, warna yang paling trend di 2016
    Di tahun-tahun sebelumnya, pengaplikasian warna keemasan ini cukup banyak kita temui pada dunia fashion dan kecantikan. Nah di tahun 2016, giliran dunia dekorasi interior dan eksterior yang akan “dikuasai” oleh Monarch Gold. Warnanya yang terang namun tetap sederhana sangat cocok untuk jendral yang menyukai rumah dengan perpaduan antara gaya tradisi dan modern.
    Jika berniat untuk mengaplikasikan Monarch Gold pada ruangan-ruangan di rumahmu, kamu bisa memilih furnitur berwarna putih gading, biru muda, coklat muda, hingga warna-warna pastel yang polos.

    2. Kombinasi warna cerah, netral dan sentuhan alam
    Mungkin selama ini jendral ragu untuk mengaplikasikan warna cerah pada rumah karena takut terkesan “norak”. Tapi di tahun 2016 ini, kamu tidak perlu lagi takut untuk mengubah cat dinding ruangan di rumahmu dengan warna cerah seperti oranye, ungu, hijau dan biru muda.
    Nah untuk menetralkan suasana, kamu bisa mengkombinasikan warna-warna tersebut dengan furnitur berwarna polos seperti abu-abu, putih, dan hitam. Tambahan aksesoris bertemakan alam seperti lukisan pemandangan atau kursi kayu akan menambah nuansa cantik dan elegan pada rumahmu.

    3. Desain kontemporer dengan warna monokromatik untuk rumah minimalis
    Gaya kontemporer merupakan gaya yang paling cocok untuk rumah yang tidak terlalu luas. Gaya yang fokus pada dekorasi simpel dan warna yang netral ini akan memberi kesan modern dan lebih luas pada rumah minimalismu. Dinding berwarna putih dengan tambahan motif batu-batuan berkombinasi dengan perlengkapan dengan berwarna abu-abu, putih, hitam, krem, dan warna netral lainnya, sangat pas untuk memberi ilusi pada ruangan yang sempit.
    Untuk membuat ruangan lebih terkesan hidup, tidak ada salahnya juga kamu menambahkan aksesoris berwarna terang seperti bunga pada sudut-sudut ruangan.

    4. Gaya rumah vintage dengan DIY furnitur
    Vintage menjadi salah satu model rumah yang akan menjadi trend di 2016. Gaya khas era 1960-an ini sangat cocok untuk kamu yang suka berkreasi dalam membuat perlengkapan rumah. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di gudang untuk membuatperlengkapan dekorasi vintage, seperti sofa dari ban bekas, meja dari potongan kayu yang sudah tidak terpakai, vas bunga dari kaleng bekas yang dicat kembali, dan sebagainya.
    Pilihan warna merah bata, biru muda, oranye muda, kuning muda, dan warna-warna pastel akan menciptakan suasana rumah yang tenang dan nyaman. Kamu juga bisa menambahkan lukisan-lukisan vintage untuk semakin menguatkan kesan jadul tapi modern di rumahmu.

    Nah dari keempat gaya rumah 2016 di atas, mana yang jadi pilihanmu, ndral? Selamat bereksperimen dengan model rumah terbaru yang kamu pilih. Jangan lupa share ide gaya rumah yang akan trend di 2016 ini ke teman-temanmu juga ya! :D
  2. Like
    Gracia_Mega got a reaction from swandinagrut in Wajib Dicoba! 7 Cafe dengan Ice Cream Terunik di PIK   
    Jendral! Buat kamu pecinta kuliner dan dessert, belum afdol deh kalau kamu belum mampir ke daerah Jakarta Utara, tepatnya di PIK, Pantai Indah Kapuk. Ya, disana banyak banget cafe-cafe dan restoran dengan berbagai konsep yang unik, dan dengan berbagai variasi menu makanan, dari makanan Indonesia hingga makanan dari luar negeri, sepertiWestern food, Japanese food, Chinese food, Korean food, dan sebagainya. Selain itu, banyak juga berbagai sarana hiburan lain, seperti karouke, sisha cafe, massage, sport club, golf, dan sebagainya. Wah, pokoknya lengkap deh.
    Sangkin populernya daerah Pantai Indah Kapuk, kini banyak banget cafe-cafe baru dengan konsep dan menu yang unik. Terutama cafe yang menyediakan berbagai menu ice cream yang lucu-lucu dan enak banget. Gak heran kalau banyak pengunjung yang sekedar datang untuk narsis dan ngeksis dengan berbagai dessert yang lucu. Wah, penasaran kan? Ini dia 7 cafe dengan ice cream terunik di PIK, yang wajib kamu coba, yuk simak berikut ini:
    1. Pungopang Cafe
    Jendral, cafe yang satu ini menjadi trending topic lho di internet. Khususnya untuk kalangan orang Jakarta yang suka ngeksis. Ya, uniknya dari cafe ini adalah, konsep cafedan menu dessert-nya yang unik banget. Jadi gak heran, kalau orang – orang yang dateng ke Pungopang, mau balik lagi karena ketagihan! Hehehe
    Nah, pada penasaran kan sama arti nama “Pungopang” ? Hehehe. Jadi, “Pungo” artinya “ikan” dan “Pang” artinya “roti”. Jadi di menu utama dessert-nya, ada ice cream dengan lapisan waffle berbentuk ikan. Hihihi. Lucu kan.
    Soal harga, tenang aja, jendral. Harga dessert disini gak mahal kok. Cukup mengeluarkan kocek 30 ribu – 78 ribu, kamu bisa menikmati ice cream unik di cafe ini. Untuk lokasi, Pungopang cafe terletak di lantai 2 Dllyst, Cafe. Tepatnya di  Jalan Marina Indah, Pantai Indah Kapuk. Rukan Crown Golf Boulevard Blok B No. 57-58. Jakarta Utara.

    2. Wooyoo Cafe
    Buat kamu yang suka banget sama susu, kamu wajib dateng ke Wooyoo Cafe. Ya, di cafeini menyediakan ice cream dengan bahan yang murni dari susu olahan mereka. Soal rasa, wah pure milky banget. Lembut di lidah, dan bikin ketagihan. Apalagi, sajian ice creamdisini juga lucu- lucu. Jadi gak heran kalau kamu jadi pingin narsis ketika makan ice creamini. Hehehe. Selain itu, kamu bisa menambahkan toppings yang sesuai dengan selera kamu, seperti honey chips, salty choco, cotton candy, dan sebagainya. Wah seru kan.
    Nah, soal harga ice cream, disini gak mahal lho ndral. Hanya mengeluarkan kocek sekitar 25 ribu – 38 ribu aja, kamu bisa nyobain ice cream unik yang satu ini. Asik kan. Tunggu apalagi, buruan dateng ke Wooyoo Cafe, lokasi nya di Ruko Cardoba Blok D No. 3 ( Sebelahan sama ATEK).

    3. Shirokuma Japanese Dessert Cafe
    Buat kamu pecinta ice cream dan matcha, wahhh kamu gak boleh ketinggalan sama cafe yang satu ini. Ya, Shirokuma Cafe. Karena disini menyediakan berbagai menu dessertdengan rasa matcha, seperti Shiratama Parfaits (Soft Cream, Red Beans, Matcha Kanten Jelly, Mochi, dan Shiratama Balls), Mochi Waffles, Matcha Molten Lava Cakes, dan sebagainya. Wah asik kan. Soal tampilan dan rasa, gak perlu ragu lagi. Karena semuadessert disini lucu-lucu banget dan rasa matcha-nya kerasa banget ! Karena katanya, mereka mengimpor Japanese matcha green tea powder langsung dari Jepang lho.
    Yang unik dari tempat ini, selain dessert-nya, disini juga menyediakan berbagai menu makanan tambahan yang gak kalah unik lho, seperti Japadogs, Shakafries, homemade Popcorn Chicken, dan sebagainya. Hihihi. Penasaran kan untuk mencobanya.
    Harga dessert disini dari 23 ribu – 45 ribu aja lho. Wah, asik kan. Yuk dateng aja langsung ke Shirokuma Japanese Dessert Cafe yang terletak di Ruko Crown Golf Blok A No.32. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

    4. Shirayuki Cafe
    Jendral, Shirayuki Cafe ini merupakan cafe dengan konsep baru yang me-rebrandingKabocha. Nah, dessert yang disajikan disini adalah ice cream dengan bahan yang lembut dan memiliki 3 macam rasa, yaitu Matcha, Kashoku, dan Twist lalu ditambahkan dengan berbagai variasi toppings, seperti Boba, coconut, coconut jelly, fruit jelly, candy mochi, fruit, homemade yoghurt ice cream, dan sebagainya. Wah yummy kan.
    Selain menyediakan dessert yang unik, disini juga menyediakan berbagai menu makanan yang gak kalah uniknya. Hihihi. Soal harga, tenang aja ndral. Gak bakal bikin kantongmu jebol. Hanya dengan 15 ribu – 55 ribu aja, kamu bisa nyobain dessert unik ini. Asikk kan. Lokasi Sirayuki Cafe berada di Rukan Emerald no 10. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Yuk monggo mampir.

    5. North Pole Cafe
    Buat kamu pecinta ice cream Gelato dan juga coffee lovers, kamu wajib dateng ke North Pole. Ya karena, North Pole adalah cafe khusus Gelato, Coffee, dan Waffle. Jadi disini, kamu bisa nge-dessert sambil ngopi. Wah seru kan.
    Selain enak dan bikin ketagihan, berbagai Gelato yang disajikan disini, lucu-lucu banget ndral. Seperti, Smoky Pan, Enjoy Your Beer, Babyccino, Froot Loops Cone with Gelato , Oreo Cone with Gelato, Oreo Cone with Ferrero Gelato, Froot Loops Cone with Mango Gelato, dan masih banyak banget yang lain. Semuanya kawaii-kawaii banget.
    Disini juga menyediakan berbagai makanan tambahan untuk menikmati ice cream kamu. Pokoknya super recommended deh. Lokasi North Pole Cafe berada di Ruko Crown Golf Blok A 57. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

    6. BC’s Cone Cafe
    Jendral, memang kreativitas gak ada habisnya! Ya, lagi – lagi ada cafe dengan konsep dan menu yang unik, ini dia BC’s Cone Cafe. Di cafe ini, disediakan berbagai soft ice creamdengan rasa dan warna yang bervariasi. Seperti Vanilla, Green Tea, Taro, Cream Soda, Strawberry Candy, dan sebagainya. Selain itu, kamu bisa memilih cone dengan berbagai pilihan rasa, seperti cone Black Charcoal, Cream Soda, dan Pink Rose cone. Wah keren kan.
    Menu-menu andalan BC’s Cone Cafe antara lain Artsy Cone – As Gold As You, Artsy Palette platter set, dan masih banyak lagi. Soal harga, tenang aja ndral. Cafe dengan konsepArtology of Soft Ice Cream ini, menyediakan dessert dengan harga terjangkau. Cuma 28 ribu – 55 ribu aja kok. Langsung aja mampir ke Rukan Crown Golf Blok B No.2. Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

    7. Sweet Hut
    Nah, kalau cafe yang satu ini adalah salah satu cafe favorit keluarga. Ya, karena disini, kamu bisa menikmati berbagai dessert yang rasanya benar-benar enak dan sangat bervariasi. Seperti Coconut Pudding with Caramel Pudding, Fresh Mango Sago Pomelo Soup with Mango Ice Cream and Coconut Pudding, Baked Maquis Chocolate Pudding with Cookies Ice-cream, dan masih banyak lagi. Disini juga dijual berbagai menu makanan berat hingga makanan ringan dengan harga yang terjangkau. Wah asik kan.
    Selain itu, Uniknya dari Sweet Hut Cafe adalah, kamu bisa bersantai ria sambil menikmati alunan live music di area outdoor. Bahkan, kalau kamu haus, kamu bisa mengambil sendiri air putih secara gratis, di tempat yang sudah disediakan. Hehehe.
    Soal harga disini juga gak mahal kok ndral. Kamu bisa mencicipi dessert Malaysian-franchise ini hanya dengan harga 45 ribu – 50 ribu. Hehehe. Tunggu apalagi, dateng aja langsung ke Sweet Hut, yang berlokasi di  Rukan Cordoba Blok E/12. Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

    Itulah 7 cafe dengan ice cream terunik di PIK. Bagaimana, jendral. Jadi pingin mencobanya kan. Hehehe. Nah buat kamu yang suka kuliner, tapi gak sempat pergi karena sibuk atau mager. Wah tenang aja. Kamu juga bisa nge-dessert dirumah lho. 
  3. Like
    Gracia_Mega reacted to kotawa in Rela Gak Digaji Demi Ahok   

    Teman Ahok kini kebanjiran dukungan. Target mengumpulkan 1 juta dukungan berupa fotocopy KTP dan isian formulir, dikejar relawan pengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hanya dalam waktu empat bulan.
    Ratusan warga kini tiap hari mendatangi Posko Teman Ahok di berbagai mal di DKI Jakarta. 
    Para relawan ini rela tak digaji demi Ahok agar bisa mencalonkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017 secara independen tanpa partai.
    Salah seorang relawan di Markas Posko Ahok yang berada di mall Kuningan City, mengatakan, setiap hari terdapat sekitar 700 warga yang datang secara sukarela ke booth tersebut.
    "Selama beberapa hari terakhir, perharinya lebih dari 500 KTP bahkan sampai 500," ujarnya.
    Saking banyak warga memberikan dukungan, relawan tersebut tak ada waktu longgar untuk makan. Sejak booth dibuka pukul 10.00 - 18.00 WIB, warga berduyun-duyun datang menanyakan cara mendukung dan menyerahkan fotokopi KTP.
    Padahal relawan yang bertagas di booth tersebut berjumlah tiga orang. "Tidak ada waktu luang. 
    Kadang sambil makan, lihat saja sendiri banyaknya warga yang datang," katanya.
    Booth yang berada di lantai ground mall Kuningan City tepat di depan Lotemart tersebut dibuat sangat menarik. Booth dirancang seperti tenant makanan dengan dominasi warna merah. Ada gambar Ahok yang yang didesain menyerupai film superhero The Avenger. Hanya saja tulisannya dirubah menjadi The Ahokers.
    Saking banyaknya dukungan, warga mengisi formulir sambil beridir pun rela dilakukan lantaran empat kursi yang disediakan tidak mencukupi.
    Rancha, divisi digital strategi Teman Ahok menjelaskan, terdapat sekitar 30 orang relawan bekerja di kantor Posko Ahok hasil pinjaman tersebut. Apabila di jumlahkan dengan mereka yang bekerja di posko yang tersebar di Jakarta, terdapat lebih dari 50 relawan yang aktif.
    Mereka berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pekerja profesional hingga akademisi. Namun kebanyakan mereka yang baru saja lulus kuliah. Menurut Rancha, ia sendiri diajak bergabung di Teman Ahok, atas ajakan teman.
    Ia diajak untuk mendukung Ahok maju kembali sebagai Gubernur DKI. Lantaran percaya dengan integritas dan kinerja Ahok yang memuaskan, ia pun akhinya bersedia."Saya diajak teman, karena memiliki semnagat yang sama, akhirnya saya bergabung," tutur lulusan Jurusan Ilmu komunikasi UI tersebut.
    Tanpa Digaji
    Menurutnya bekerja di Teman Ahok dengan sukarela. Ia bekerja tanpa mendapatkan gaji bulanan. Ia hanya mendapatkan ongkos transport yang berasal dari penjualan merchandise.
    "Tidak ada gaji bulanan, paling ongkos transport hasil dari penjualan kaos, gelang, kalendear, dan topi dukung ahok," katanya.
    Begitu juga operasional kegiatan relawan. Tidak ada satu pihak pun yang mendanai kegiatan Teman Ahok. Menurut Rancha kegiatan operasional juga berasal dari penjualan merchandise.
    "Merchandise yang kita jual memang agak mahal sedikit, namun karena warga tahu untuk dukung Ahok, jadi mereka mau membelinya," katanya.
    Tidak adanya yang mendanai kegiatan relawan, menurutnya bukan karena tidak ada yang mau membantu. Beberapa kali Teman Ahok menolak sumbangan dana untuk kegiatan operasional.
    "Banyak yang menanyakan nomor rekening, namun kami tidak kasih, kami tolak karena kita tidak menerima sumbangan uang," paparnya.
    Namun bukan berarti Teman Ahok menolak bantuan, menurut Rancha pihaknya selama ini beberpa kali menerima bantuan. Semisal box untuk menyimpan arsip, dan bantuan cetak atau print dari warga.
    "Ada warga yang mau bantu cetak formulir dan keperluan lainnya untuk di posko, itu kita terima," katanya.
  4. Like
    Gracia_Mega got a reaction from amelia in Inilah Sebabnya Saya Memutuskan Berhenti Jadi Wanita Karir, Saudariku.....   
    “Anti sudah menikah?”.
    “Belum ”, jawabku datar.
     
    Kemudian wanita berjubah panjang (Akhwat) itu bertanya lagi “kenapa?”
    Pertanyaan yang hanya bisa ku jawab dengan senyuman. Ingin kujawab karena masih hendak melanjutkan pendidikan, tapi rasanya itu bukan alasan.
     
    “Mbak menunggu siapa?” aku mencoba bertanya.
    “Menunggu suami” jawabnya pendek.
     
    Aku melihat kesamping kirinya, sebuah tas laptop dan sebuah tas besar lagi yang tak bisa kutebak apa isinya. Dalam hati bertanya-tanya, dari mana mbak ini? Sepertinya wanita karir. Akhirnya kuberanikan juga untuk bertanya “Mbak kerja di mana?”
     
    Entah keyakinan apa yang membuatku demikian yakin jika mbak ini memang seorang wanita pekerja, padahal setahu ku, akhwat-akhwat seperti ini kebanyakan hanya mengabdi sebagai ibu rumah tangga.
     
    “Alhamdulillah 2 jam yang lalu saya resmi tidak bekerja lagi” jawabnya dengan wajah yang aneh menurutku, wajah yang bersinar dengan ketulusan hati.
     
    “Kenapa?” tanyaku lagi.
    Dia hanya tersenyum dan menjawab “karena inilah PINTU AWAL kita wanita karir yang bisa membuat kita lebih hormat pada suami” jawabnya tegas.
     
    Aku berfikir sejenak, apa hubungannya? Heran. Lagi-lagi dia hanya tersenyum.
     
    Saudariku, boleh saya cerita sedikit? Dan saya berharap ini bisa menjadi pelajaran berharga buat kita para wanita yang Insya Allah hanya ingin didatangi oleh laki-laki yang baik-baik dan sholeh saja.
     
    “Saya bekerja di kantor, mungkin tak perlu saya sebutkan nama kantornya. Gaji saya 7 juta/bulan. Suami saya bekerja sebagai penjual roti bakar di pagi hari dan es cendol di siang hari. Kami menikah baru 3 bulan, dan kemarinlah untuk pertama kalinya saya menangis karena merasa durhaka padanya. Kamu tahu kenapa ?
     
    Waktu itu jam 7 malam, suami saya menjemput saya dari kantor, hari ini lembur, biasanya sore jam 3 sudah pulang. Setibanya dirumah, mungkin hanya istirahat yang terlintas dibenak kami wanita karir. Ya, Saya akui saya sungguh capek sekali ukhty. Dan kebetulan saat itu suami juga bilang jika dia masuk angin dan kepalanya pusing. Celakanya rasa pusing itu juga menyerang saya. Berbeda dengan saya, suami saya hanya minta diambilkan air putih untuk minum, tapi saya malah berkata, “abi, umi pusing nih, ambil sendiri lah !!”.
     
    Pusing membuat saya tertidur hingga lupa sholat isya. Jam 23.30 saya terbangun dan cepat-cepat sholat, Alhamdulillah pusing pun telah hilang. Beranjak dari sajadah, saya melihat suami saya tidur dengan pulasnya.
     
    Menuju ke dapur, saya liat semua piring sudah bersih tercuci. Siapa lagi yang bukan mencucinya kalo bukan suami saya (kami memang berkomitmen untuk tidak memiliki khodimah)? Terlihat lagi semua baju kotor telah di cuci. Astagfirullah, kenapa abi mengerjakan semua ini? Bukankah abi juga pusing tadi malam? Saya segera masuk lagi ke kamar, berharap abi sadar dan mau menjelaskannya, tapi rasanya abi terlalu lelah, hingga tak sadar juga.
     
    Rasa iba mulai memenuhi jiwa saya, saya pegang wajah suami saya itu, ya Allah panas sekali pipinya, keningnya, Masya Allah, abi demam, tinggi sekali panasnya. Saya teringat perkataan terakhir saya pada suami tadi. Hanya disuruh mengambilkan air putih saja saya membantahnya. Air mata ini menetes, air mata karena telah melupakan hak-hak suami saya.”
     
    Subhanallah, aku melihat mbak ini cerita dengan semangatnya, membuat hati ini merinding. Dan kulihat juga ada tetesan air mata yang di usapnya.
     
    “Kamu tahu berapa gaji suami saya? Sangat berbeda jauh dengan gaji saya. Sekitar 600-700 rb/bulan. Sepersepuluh dari gaji saya sebulan. Malam itu saya benar-benar merasa sangat durhaka pada suami saya.
     
    Dengan gaji yang saya miliki, saya merasa tak perlu meminta nafkah pada suami, meskipun suami selalu memberikan hasil jualannya itu pada saya dengan ikhlas dari lubuk hatinya. Setiap kali memberikan hasil jualannya, ia selalu berkata “Umi, ini ada titipan rezeki dari Allah. Di ambil ya. Buat keperluan kita. Dan tidak banyak jumlahnya, mudah-mudahan Umi ridho”, begitulah katanya. Saat itu saya baru merasakan dalamnya kata-kata itu. Betapa harta ini membuat saya sombong dan durhaka pada nafkah yang diberikan suami saya, dan saya yakin hampir tidak ada wanita karir yang selamat dari fitnah ini”
     
    “Alhamdulillah saya sekarang memutuskan untuk berhenti bekerja, mudah-mudahan dengan jalan ini, saya lebih bisa menghargai nafkah yang diberikan suami. Wanita itu sering begitu susah jika tanpa harta, dan karena harta juga wanita sering lupa kodratnya" Lanjutnya lagi, tak memberikan kesempatan bagiku untuk berbicara.
     
    “Beberapa hari yang lalu, saya berkunjung ke rumah orang tua, dan menceritakan niat saya ini. Saya sedih, karena orang tua, dan saudara-saudara saya justru tidak ada yang mendukung niat saya untuk berhenti berkerja. Sesuai dugaan saya, mereka malah membanding-bandingkan pekerjaan suami saya dengan yang lain.”
     
    Aku masih terdiam, bisu mendengar keluh kesahnya. Subhanallah, apa aku bisa seperti dia? Menerima sosok pangeran apa adanya, bahkan rela meninggalkan pekerjaan.
     
    “Kak, bukankah kita harus memikirkan masa depan ? Kita kerja juga kan untuk anak-anak kita kak. Biaya hidup sekarang ini mahal. Begitu banyak orang yang butuh pekerjaan. Nah kakak malah pengen berhenti kerja. Suami kakak pun penghasilannya kurang. Mending kalo suami kakak pengusaha kaya, bolehlah kita santai-santai aja di rumah.
     
    Salah kakak juga sih, kalo mau jadi ibu rumah tangga, seharusnya nikah sama yang kaya. Sama dokter muda itu yang berniat melamar kakak duluan sebelum sama yang ini. Tapi kakak lebih milih nikah sama orang yang belum jelas pekerjaannya. Dari 4 orang anak bapak, Cuma suami kakak yang tidak punya penghasilan tetap dan yang paling buat kami kesal, sepertinya suami kakak itu lebih suka hidup seperti ini, ditawarin kerja di bank oleh saudara sendiri yang ingin membantupun tak mau, sampai heran aku, apa maunya suami kakak itu”. Ceritanya kembali mengalir, menceritakan ucapan adik perempuannya saat dimintai pendapat.
     
    “anti tau, saya hanya bisa menangis saat itu. Saya menangis bukan karena apa yang dikatakan adik saya itu benar, Demi Allah bukan karena itu. Tapi saya menangis karena imam saya sudah DIPANDANG RENDAH olehnya.
     

    Bagaimana mungkin dia meremehkan setiap tetes keringat suami saya, padahal dengan tetesan keringat itu, Allah memandangnya mulia ?
    Bagaimana mungkin dia menghina orang yang senantiasa membangunkan saya untuk sujud dimalam hari ?
    Bagaimana mungkin dia menghina orang yang dengan kata-kata lembutnya selalu menenangkan hati saya ?
    Bagaimana mungkin dia menghina orang yang berani datang pada orang tua saya untuk melamar saya, padahal saat itu orang tersebut belum mempunyai pekerjaan ?
    Bagaimana mungkin seseorang yang begitu saya muliakan, ternyata begitu rendah di hadapannya hanya karena sebuah pekerjaaan ?

     
    Saya memutuskan berhenti bekerja, karena tak ingin melihat orang membanding-bandingkan gaji saya dengan gaji suami saya.
    Saya memutuskan berhenti bekerja juga untuk menghargai nafkah yang diberikan suami saya.
    Saya juga memutuskan berhenti bekerja untuk memenuhi hak-hak suami saya.
     
    Saya berharap dengan begitu saya tak lagi membantah perintah suami saya. Mudah-mudahan saya juga ridho atas besarnya nafkah itu. Saya bangga dengan pekerjaan suami saya ukhty, sangat bangga, bahkan begitu menghormati pekerjaannya, karena tak semua orang punya keberanian dengan pekerjaan seperti itu.
     
    Disaat kebanyakan orang lebih memilih jadi pengangguran dari pada melakukan pekerjaan yang seperti itu. Tetapi suami saya, tak ada rasa malu baginya untuk menafkahi istri dengan nafkah yang halal. Itulah yang membuat saya begitu bangga pada suami saya.
     
    Suatu saat jika anti mendapatkan suami seperti suami saya, anti tak perlu malu untuk menceritakannya pekerjaan suami anti pada orang lain. Bukan masalah pekerjaannya ukhty, tapi masalah halalnya, berkahnya, dan kita memohon pada Allah, semoga Allah menjauhkan suami kita dari rizki yang haram”. Ucapnya terakhir, sambil tersenyum manis padaku. Mengambil tas laptopnya, bergegas ingin meninggalkanku.
     
    Kulihat dari kejauhan seorang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor butut mendekat ke arah kami, wajahnya ditutupi kaca helm, meskipun tak ada niatku menatap mukanya. Sambil mengucapkan salam, wanita itu meninggalkanku. Wajah itu tenang sekali, wajah seorang istri yang begitu ridho.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi