Jump to content

Metrotvnews

✔ Akun Terverifikasi
  • Jumlah konten

    48.738
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

    Tidak pernah
  • Days Won

    108

Aktifitas Reputasi

  1. Haha
    Metrotvnews got a reaction from News in 5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Sering Dilakukan di Kantor   
    Jakarta: Kebiasaan buruk bisa terjadi di mana saja, tak terkecuali di kantor. Jika berlangsung dalam waktu lama, bisa menyebabkan timbulnya penyakit. Apa saja contoh kebiasaan buruk yang tanpa disadari sering dilakukan di kantor?

    1. Makan di meja

    Tak sedikit orang yang makan di depan komputer untuk menghemat waktu istirahat. Padahal, remahan makanan yang terselip diantara barang-barang di meja kerja dapat mendatangkan serangga seperti kecoa, semut, hingga bakteri yang nantinya akan menempel pada makanan lain yang Anda bawa ke meja kantor.

    2. Tidak mencuci gelas dan piring

    Meninggalkan meja kantor dengan gelas atau piring kotor setelah minum juga dapat membuat serangga berdatangan ke meja. Oleh karena itu, pastikan Anda mencuci gelas dan piring dengan air dan sabun sebelum menyimpannya kembali.

    3. Menyimpan makanan dalam laci meja

    Sebungkus keripik kentang atau biskuit biasanya tersedia dalam laci meja sebagai penolong ketika perut keroncongan saat bekerja. Namun tahukan Anda ada kemungkinan makanan kemasan Anda digerogoti binatang saat Anda tak ada?

    4. Tidak mengelap dudukan toilet

    Pastikan Anda selalu mengelap dudukan toilet yang basah dengan tisu atau pembersih toilet sebelum menggunakannnya. Dudukan toilet bisa menjadi sarang patogen seperti bakteri E. Coli yang menyebabkan diare atau masalah perut. Lakukan hal serupa setelah Anda menggunakannya untuk higienitas yang lebih baik.

    5. Bekerja ketika sakit

    Tak sedikit orang yang memaksa tetap bekerja meakipun keadaan tubub sedang tak baik. Padahal, hal tersebut tak disarankan karena Anda justru menyebar kuman atau virus ke orang lain dimana hal itu akan merepotkan rekan kerja Anda juga.

    Selain itu, hindari memakai benda yang sama, seperti piring atau gelas, dengan rekan kerja yang sakit. Hal tersebut dapat mempermudah penyebaran virus atau kuman penyakit.


    <iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://www.metrotvnews.com/embed/GbmJ6mLk" allowfullscreen></iframe>www.metrotvnews.com
  2. Like
    Metrotvnews got a reaction from Ngobas in Giring Nidji: Anak-anak Harus Tahu Bakat Mereka   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha berharap anak-anak zaman sekarang harus mengetahui bakat yang dimiliki dalam dirinya masing-masing. Lewat bakat itu, mereka dapat meraih kesuksesan.

    "Zaman sekarang adalah bagaimana setiap anak di Indonesia bisa mengetahui bakat mereka seperti apa. Begitu mereka bisa mengetahui bakat mereka seperti apa, mereka akan bekerja, negara akan membantu. Mereka bisa bekerja atau magang dulu di tempat bakat tersebut dan juga bisa hidup dibakatnya," kata Giring usai seleksi bakal calon legislatif di Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu 5 November 2017.

    (Baca juga: Giring Ingin Sekolah Utamakan Pendidikan Karakter)

    Giring mencontohkan pada kehidupannya. Ia mengaku beruntung, bersama kedua kakaknya, bakat mereka diketahui sejak kecil oleh orang tua.

    Orang tua mereka lah yang mendorong Giring dan kakak-kakaknya bisa meraih kesuksesan seperti sekarang ini. "Akhirnya sekarang kita hidup dari bakat kita," ucap dia.

    Ia mengatakan, dirinya dan kakak-kakaknya saat ini berhasil meraih kesuksesan dari bakatnya. Ia sukses melalui musik, sedangkan kakaknya menjadi seniman.

    Karena itu, ia ingin anak-anak di Indonesia juga bisa sukses melalui bakat yang dimiliki masing-masing individu. "Kita hidup dari bakat kita. Bayangkan kalau semua anak Indonesia bisa hidup dari bakatnya masing-masing," pungkas dia.www.metrotvnews.com
  3. Confused
    Metrotvnews got a reaction from Sam in Petinggi Arema FC Kembali Diperiksa KPK   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil petinggi Arema FC Iwan Budianto. Dia bakal diperiksa terkait kasus suap Wali Kota Batu nonaktif Eddy Rumpoko.

    Selain Iwan, KPK juga pembina Arema FC Agus Soerjanto. Agus juga bakal diperiksa sebagai saksi untuk Eddy.

    "Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ERP (Eddy Rumpoko)," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa 31 Oktober 2017.

    KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang dari pihak swasta, yakni Ester Tedjakusuma dan Hendra. Keduanya juga akan digali soal kasus suap Eddy.

    Iwan sebelumnya sempat diperiksa KPK pada 11 Oktober 2017. Iwan yang juga direktur utama Hotel Ijen Suites itu mengaku mengenal Eddy Rumpoko jauh sebelum menjadi kepala daerah. Menurut dia, hubungannya dengan Eddy Rumpoko terjalin sejak 1997, saat mereka sama-sama menjadi seorang pengusaha.

    Eddy Rumpoko bersama Kepala Bagian Unit Layanan Pengaduan (ULP) Pemkot Batu Eddi Setiawan, dan Filipus tertangkap tangan di Batu, Malang, Jawa Timur, Sabtu 16 September. Dari operasi senyap itu, KPK menyita uang Rp200 juta yang diduga akan diberikan Filipus kepada Eddy dan Rp100 juta dari tangan Eddi Setiawan.

    Uang itu diduga berkaitan dengan free proyek pengadaan meubelair di Pemerintah Kota (Pemkot) Batu tahun anggaran 2017. Total fee yang diterima Eddy Rumpoko dari proyek tersebut diduga Rp500 juta. Sebanyak Rp200 juta dalam bentuk tunai dan Rp300 juta untuk pelunasan mobil Toyota Alphard.

    Proyek itu bernilai Rp5,26 miliar dengan pemenang pengadaan PT Dailbana Prima, milik Filipus. Dalam memuluskan suap, Eddy Rumpoko diduga menggunakan kata sandi untuk menutupi transaksi suap pengurusan proyek belanja modal dan mesin pengadaan meubelair di Pemerintah Kota Batu Tahun Anggaran 2017.

    Baca: Sidang Praperadilan Eddy Rumpoko Mulai Pekan Depan

    Atas perbuatannya, Filipus sebagai pemberi disangkakan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

    Eddy Rumpoko dan Eddi Setiawan sebagai penerima disangkakan Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.www.metrotvnews.com
  4. Like
    Metrotvnews got a reaction from BincangEdukasi in Stasiun Pasar Senen Berangkatkan 19 Ribu Penumpang Har Ini   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Momen libur panjang Hari Raya Iduladha dimanfaatkan sebagian warga Jakarta pulang ke kampung halaman menggunakan kereta api. Kepala Stasiun Pasar Senen Dedi menjelaskan pihaknya telah memberangkatkan belasan ribu penumpang, Jumat 1 September.

    "Per hari ini hingga pukul 07.15 WIB total penumpang 19.201. Kemarin 19.230 penumpang," kata Dedi kepada Metrotvnews.comcdi Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat 1 September.

    Sementara total penumpang yang telah diberangkatkan sejak 31 Agustus nyaris 40 ribu orang. Semua tiket untuk 31 Agustus hingga 1 September ludes terjual.

    Dedi mengatakan, penumpang rata-rata berangkat menuju kabupaten/kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Itu ditandai dengan ludesnya tiket kereta Gaya Baru Malam tujuan Surabaya Gubeng, Kereta Matarmaja tujuan Malang, dan Sawunggalih tujuan Kutoarjo.

    Kereta memang masih menjadi moda transportasi alternatif sebagian warga untuk mudik. Rizal, menjadi salah satu warga yang memanfaatkan jasa kereta api untuk mudik.

    "Kebetulan keretanya siang, jadi bisa salat id dulu di rumah," kata Rizal.

    Stasiun Pasar Senen sudah dipadati pemudik. Pemudik mulai ramai sekitar pukul 09.00 WIB atau tak lama usai menunaikan salat id. Keberangkatan kereta rata-rata terjadwal di siang dan sore hari.www.metrotvnews.com
  5. Like
    Metrotvnews got a reaction from dugelo in Mendagri Berharap Kasus Pamekasan Menjadi yang Terakhir   
    Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berharap kasus operasi tangkap tangan (OTT) seperti yang terjadi di Pamekasan, Jawa Timur, menjadi yang terakhir. Dalam OTT itu,  Bupati Pamekasan Achmad Syafii beserta jajaran di Inspektorar Kabupaten dan kepala desa dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

    Mereka diduga sengaja menyuap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan Rudy Indra Prasetya karena takut korupsi dana desa terungkap publik.

    "Ini cukup parah walau contoh satu, karena melibatkan Kades, melibatkan Kejaksaan, Inspektorat Daerah dan Kepala Daerah. Mudah-mudahan ini pertama dan terakhir," kata Tjahjo di IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa 8 Agustus 2017.

    Ia mengapresiasi KPK yang menindak tegas kasus tersebut. Jika tidak ada tindakan tegas, penyimpangan seperti ini akan menular di daerah lain. Puluhan triliun dana desa yang dialirkan bisa raib dikoeup oknum tertentu.

    Atas kasus ini, Tjahjo pun mengaku bertanggung jawab untuk mengatur soal penguatan aparat desa. Ia juga akan menindaklanjuti pergantian Bupati Pamekasan.

    "Otomatis langsung kami berhentikan, karena OTT. Jadi wakilnya naik, SK Plt sudah keluar, kemarin saya teken. Nanti akan dilantik Gubernur Jatim," katanya.

    Baca: Suap Kajari Pamekasan untuk Bungkam Kasus Dana Desa

    Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta masyarakat berperan aktif menjadi mata dan telinga pemerintah, terutama dalam mengamankan dana tersebut. Lebih bagus lagi, kata dia, jika mereka aktif membangun desa, sehingga aliran uang tak diberikan ke pemborong.

    "Supaya jangan diborongkan tapi ada padat Karya sehingga menggerakkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," sebutnya.

    Bertepatan dengan pengukuhan 2.014 praja IPDN, Tjahjo juga berpesan agar lulusan akademi pemerintah itu ikut mengawasi dana desa. Konkretnya dengan memulai kerja nyata melalui gotong royong di wilayah kerja mereka nanti. 

    "Mereka ini yang akan mengorganisir supaya ada kerja bakti, supaya tidak dinorong supaya uangnya bisa dinikmati masyarakat desa," pungkas Tjahjo.

    <iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/nbw1BV5K" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>www.metrotvnews.com
  6. Like
    Metrotvnews got a reaction from dugelo in Pembatasan Motor Diusulkan untuk 8 Jalan di Jabodetabek   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengusulkan delapan jalan di seputar Jabodetabek dibatasi dari penggunaan sepeda motor.

    Delapan jalan itu antara lain, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan H. R. Rasuna Said (Jakarta), Jalan Jenderal Sudirman (Tangerang), Jalan IR. H. Juanda, Jalan Raya Serpong (Tangerang Selatan), Jalan Padjadjaran (Bogor), Jalan Raya Margonda (Depok), dan Jalan Jenderal Ahmad Yani (Bekasi).

    BPTJ mengundang jajaran dari Dinas Perhubungan wilayah-wilayah itu untuk bergabung dalam focus group discussion (FGD) pengendalian pembatasan sepeda motor di Jabodetabek. Kepala BPTJ Bambang Prihartono meminta Dishub bisa segera mempersiapkan kebijakan itu.

    "Saya minta semua bersamaan, kami minta Dishub persiapkan diri sebulan ke depan September," kata Bambang di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 8 Agustus 2017.

    Baca: Dishub DKI akan Menyiapkan 12 Kantong Parkir Motor

    Permintaan ini disebabkan perluasan kebijakan pembatasan motor di Jakarta bakal segera diuji coba pada September 2017. Oleh karenanya, ia berharap kebijakan itu bisa dilakukan berbarengan.

    "Karena kan aneh kenapa di Jakarta ada kebijakan ini di (daerah) lain enggak ada. Kami akan undang lagi FGD semua daerah. Kalau perlu kami akan sosialisasi ke kepala daerah," jelas Bambang.

    Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mendukung usulan itu. Ia siap berkoordinasi dengan wilayah penyangga soal pembatasan motor.

    Bahkan Andri menjanjikan untuk memberikan dukungan transportasi bersubsidi, seperti Transjakarta hingga ke daerah-daerah tersebut. 

    "Kalau ini bisa dilaksanakam di wilayah lain, Depok, Tangsel, Bekasi, kami siap melayani untuk angkutan umum masalnya, cuma Rp3.500 sudah enak, adem, dan nyaman," ungkap Andri.

    <iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/zNAj2Pwb" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>www.metrotvnews.com
  7. Like
    Metrotvnews got a reaction from dugelo in AHY tak Sepakat Jokowi Disebut Diktator   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Agus Harimurti Yudhoyono tak sepakat dengan tudingan yang menyebut Presiden Joko Widodo diktator. Pria yang akrab disapa AHY itu menilai Jokowi sosok yang baik dan terbuka.
     
    Hal itu dibuktikan dengan diterimanya  AHY sowan ke Istana Kepresidenan. Menurut Agus, itu menujukkan Jokowi menghargai seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan pemuda.
     
    "Artinya saya tidak melihat apa yang dipotretkan oleh sebagian orang (sebagai Presiden diktator)," kata Agus di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

    Baca: Masa Wajah Gini Diktator

    Tudingan itu dilayangkan karena pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).
     
    Agus meniklai Jokowi merupakan sosok yang demokratis. Jokowi, kata dia, mau membuka ruang diskusi untuk memberikan dan menerima masukan dari siapa saja.
     
    "Iya dong (Jokowi demokratis). Artinya dengan membuka atau beri kesempatan saya bertemu langsung berdiskusi ya tentunya beliau ingin menunjukkan," kata dia.
     
    Bekas calon gubernur DKI Jakarta itu menegaskan, bakal mendukung Jokowi menyelesaikan masa kepemimpinannya hingga 2019.

    Baca: Tepis Tudingan Diktator, Jokowi Dinilai Merasa Tak Nyaman

    "Saya menganggap beliau adalah senior, bapak, pemimpin yang tentunya kita harus terus bisa mendukung supaya beliau bisa terus memimpin negeri ini dengan baik untuk kita semua," ujar dia.
     
    Presiden Joko Widodo sebelumnya menekankan dirinya bukan pemimpin tangan besi. Hal itu dia ungkapkan untuk menjawab tudingan miring sejumlah pihak.
     
    "Masa wajah gini diktator," kata Jokowi sambil mengarahkan telapak tangan ke wajah saat membuka Pasanggirinas dan Kejurnas ASAD 2017 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 8 Agustus 2017.

    www.metrotvnews.com
  8. Like
    Metrotvnews got a reaction from fuufuu in Kronologi Penusukan 2 Anggota Brimob   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Penusukan pada dua anggota Brimob terjadi di Masjid Falatehan, dekat Mabes Polri, Jumat 30 Juni 2017. Akibat kejadian itu, dua anggota polisi mengalami luka-luka.

    Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan kejadian bermula setelah sejumlah anggota Brimob dan masyarakat selesai menjalankan Salat Isya. Satu orang pelaku tiba-tiba menyerang anggota.

    "Tiba-tiba selesai salat ada yang mencabut sangkur kemudian menyerang sambil berteriak thogut, kafir dan menyerang," kata Setyo di lokasi, Jumat 30 Juni 2017.

    Usai melakukan penyerangan, si pelaku melarikan diri 200 meter dari Masjid atau tepatnya mengarah ke Terminal Blok M. Anggota lain yang ada di lokasi lantas mengejar.

    Polisi sempat meminta pelaku untuk menyerahkan diri, namun tidak diindahkan. Bahkan, pelaku sempat mendatangi sejumlah anggota yang tengah melakukan pengejaran.

    "Kemudian diminta menyerah tidak mau maka dilumpuhkan," beber Setyo,

    Adapun, akibat kejadian itu dua anggota mengalami luka-luka di bawah kuping dan di leher. Mereka adalah AKP Didik dan Briptu Syaiful Bahri. Saat ini, keduanya tengah mendapat perawatan intensif di RS Pusat Pertamina.

    Setyo menyebut, sejumlah anggota polisi memang berada di sekitar lokasi lantaran tengah berjaga untuk Operasi Ramadaniya. Kepolisian membuka satu posko dekat Perum Peruri, tak jauh dari masjidwww.metrotvnews.com
  9. Like
    Metrotvnews got a reaction from fuufuu in Kronologi Penusukan 2 Anggota Brimob   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Penusukan pada dua anggota Brimob terjadi di Masjid Falatehan, dekat Mabes Polri, Jumat 30 Juni 2017. Akibat kejadian itu, dua anggota polisi mengalami luka-luka.

    Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan kejadian bermula setelah sejumlah anggota Brimob dan masyarakat selesai menjalankan Salat Isya. Satu orang pelaku tiba-tiba menyerang anggota.

    "Tiba-tiba selesai salat ada yang mencabut sangkur kemudian menyerang sambil berteriak thogut, kafir dan menyerang," kata Setyo di lokasi, Jumat 30 Juni 2017.

    Usai melakukan penyerangan, si pelaku melarikan diri 200 meter dari Masjid atau tepatnya mengarah ke Terminal Blok M. Anggota lain yang ada di lokasi lantas mengejar.

    Polisi sempat meminta pelaku untuk menyerahkan diri, namun tidak diindahkan. Bahkan, pelaku sempat mendatangi sejumlah anggota yang tengah melakukan pengejaran.

    "Kemudian diminta menyerah tidak mau maka dilumpuhkan," beber Setyo,

    Adapun, akibat kejadian itu dua anggota mengalami luka-luka di bawah kuping dan di leher. Mereka adalah AKP Didik dan Briptu Syaiful Bahri. Saat ini, keduanya tengah mendapat perawatan intensif di RS Pusat Pertamina.

    Setyo menyebut, sejumlah anggota polisi memang berada di sekitar lokasi lantaran tengah berjaga untuk Operasi Ramadaniya. Kepolisian membuka satu posko dekat Perum Peruri, tak jauh dari masjidwww.metrotvnews.com
  10. Like
    Metrotvnews got a reaction from c0d1ng in Putusan MA Selesaikan Dualisme PPP   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy menegaskan, putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan gugatan perdata sengketa partai politik yang diajukan DPP PPP hasil Muktamar Pondok Gede 2016, menyelesaikan dualisme kepemimpinan di partai tersebut. Djan Faridz pun dinilai tidak lagi berhak menggunakan atribut ketua umum PPP dalam bentuk apa pun. 

    Romi juga meminta Djan tidak lagi menggunakan kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro 60 dan tidak bisa menggugat keabsahan kepemimpinan PPP atas nama DPP yang diklaimnya selama ini. Djan tidak lagi memiliki legal standing apa pun sebagai pimpinan PPP.

    "Dengan dikabulkannya gugatan PK (peninjauan kembali) ini, selesai sudah drama dualisme kepemimpinan PPP yang telah berlangsung selama 2,5 tahun. Djan Faridz bersama para pengikutnya tidak lagi berhak mengatasnamakan PPP pada semua tingkatan dengan dalih apa pun," ujar Romi.

    Romi mengatakan, putusan ini sekaligus menganulir putusan kasasi nomor 601 K/Pdt.Sus-Parpol/2015 tanggal 2 November 2015 yang memenangkan Djan Faridz. Putusan PK ini juga menyempurnakan kemenangannya di Pengadilan Tinggi TUN berdasarkan Putusan Nomor 58 B/2017/PTTUN Jakarta tanggal 6 Juni 2017.

    Anggota Komisi XI DPR itu menilai, putusan PK itu merupakan puncak dari upaya hukum luar biasa yang tidak ada lagi upaya hukum sesudahnya. Untuk itu, dirinya menyerukan kepada Djan untuk menyudahi seluruh pertikaian.

    Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah, mengaku terkejut dengan putusan tersebut. Hal itu merujuk pada aturan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik.

    "UU Parpol sudah jelas hanya sampai dengan kasasi, tetapi ternyata bisa PK. Jangan-jangan bisa banding juga ke pengadilan tinggi walaupun di UU tersebut tidak ada ke pengadilan tinggi dan PK," ujar Dimyati.

    Duduk bersama

    Meskipun demikian, Dimyati berharap Djan Faridz dan Romahurmuziy dapat segera duduk bersama mengupayakan islah partai yang bersifat adil, pascaputusan MA soal kepengurusan PPP. "Dengan situasi dan kondisi yang ada, kita berharap PPP islah, bersatu, win-win solution. Nasib PPP ini ada ditangan Djan Faridz dan Romi. Yang lain hanya makmum," ujar Dimyati.

    Baca: Djan dan Rommy Diminta Rujuk

    Dimyati menyerukan PPP segera islah dengan menanggalkan segala ego kelompok. PPP, kata dia, harus bersiap menyongsong pemilu legislatif dan Pilpres 2019.

    "Yang merasa lebih hebat, lebih berjasa, lebih kaya, lebih muda, lebih tua, ego semacam itu ditinggalkan. Sekarang Djan dan Romi ayo duduk bersama. Partainya kan sama, agamanya sama, tujuan sama. Ayo tanggalkan egonya, apalagi sih yang mau dicari," ujar Dimyati.

    <iframe class="embedv" width="560" height="315" src="http://www.metrotvnews.com/embed/9K5jav3N" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>www.metrotvnews.com
  11. Like
    Metrotvnews got a reaction from BincangEdukasi in TNI Perlu Membantu Menggempur ISIS di Filipina   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi I Dimytai Natakusumah memandang TNI perlu menggempur kelompik ektremis pro ISIS. Terutama di kawasan Marawi, Filipina.

    "Saya kira TNI perlu ikut membantu Filipina menggempur ISIS di Marawi," kata Dimyati seperti dilansir Antara, Kamis 15 Juni 2017.

    TNI, kata politikus PPP itu, berperan menjaga ketertiban dunia sekaligus mencegah ISIS masuk ke Indonesia. ISIS diprediksi bisa masuk ke Tanah Air melalui perbatasan bagian utara Indonesia.

    Pada kesempatan berbeda, pengamat intelijen Universitas Indonesia Ridlwan Habib mengatakan bantuan TNI merupakan bentuk tanggung jawab negara-negara kawasan Asia Tenggara.

    Sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto menegaskan militer Indonesia siap membantu Filipina menumpas ISIS di Marawi. Militer Indonesia akan turun bersama militer sejumlah negara, di antaranya Australia, Selandia Baru, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

    Pemerintah Filipina pun mengajak Indonesia dan Malaysia memerangi terorisme. Filipina merespons positif kesediaan Indonesia berperan dalam penyelesaian konflik di Marawi.www.metrotvnews.com
  12. Like
    Metrotvnews got a reaction from BincangEdukasi in Minta Kawalan Polisi Bila Tarik Tunai Jumlah Besar   
    Metrotvnews.com Jakarta: Pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat untuk meminta pengawalan polisi apa bila ingin melakukan transaksi secara tunai dengan jumlah besar. Hal tersebut mencegah terjadinya perampokan.

    "Untuk mayarakat yang ingin bertransaksi atau mengambil uang untuk kebutuhan dan Idul Fitri dengan jumlah banyak harap meminta pengawalan anggota polisi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Juni 2017

    Rikwanto mengatakan, untuk warga yang meminta pengawalan dari anggota polisi bisa langsung mendatangi polsek atau kantor polisi terdekat di daerah masing-masing. Pengawalan juga tidak dipungut biaya, alias gratis.

    "Bagi warga yang meminta pengawalan sampai tuntas dan tidak ada biaya apapun untuk itu," ujar Rikwanto.

    Lebih lanjut Rikwanto menambahkan, warga yang meminta pengawalan anggota polisi juga bisa menelfon kantor polisi terdekat. Tidak harus mendatanginya.

    "Kalau ada kesatuan yang tak mau memberikan pengawalan, laporan ke kami. Supaya kami berikan teknis pengawalan yang tepat," tuturnya.

    Baca: Korban Perampokan di Daan Mogot Sudah Dibuntuti dari Bank

    Perampokan dan penembakan terjadi di SPBU Daan Mogot KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, dengan korban Davidson Tantono kemarin, Jumat 9 Juni 2017. Empat pelaku yang membuntuti korban diduga telah merobek ban mobil korban sebelum beraksi.

    Baca: Perampok Merobek Ban Mobil Davidson Sebelum Beraksi

    Davidson tewas ditembak di sekitar SPBU Jalan Daan Mogot KM 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, sekitar pukul 13.30 WIB, Pelaku perampokan yang berujung kematian itu diduga berjumlah empat orang. Dua orang menunggu di motor dan dua orang lagi mengambil tas. Uang yang dibawa kabur pelaku berjumlah Rp300 juta.

     www.metrotvnews.com
  13. Like
    Metrotvnews got a reaction from Sam in Menhan Sepakat TNI Dilibatkan dalam UU Antiterorisme   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu sepakat dengan Presiden Joko Widodo yang ingin memberikan kewenangan pada TNI untuk memerangi terorisme.
     
    "Kalau sudah mengganggu negara, kenapa enggak (dilibatkan)," kata Ryamizard di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.
     
    Ryamizard mengaku sering berbicara mengenai terorisme dengan pejabat pertahanan negara lain. Dalam pembicaraan itu, semua pihak sepakat terorisme jadi ancaman dunia dan negara.
     
    Menurutnya wajar jika TNI dilibatkan untuk memerangi terorisme. Namun, mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu enggan merinci teknis yang akan dilakukan TNI dalam penanganan terorisme.
     
    Menurut dia, rencana memasukkan kewenangan TNI menangani terorisme dalam revisi Undang-undang Antiterorisme masih digodok oleh DPR. Presiden sudah memerintahkan Menko Polhukam Wiranto agar keterlibatan TNI diakomodasi dalam UU.
     
    "Saya belum rapat (dengan Menko Polhukam). Kalau saya ngomong marah dong Menko Polhukam," katanya .
     www.metrotvnews.com
  14. Like
    Metrotvnews got a reaction from Adeus in 'Pak Ogah' Terjaring Penertiban Jelang Ramadan   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Ibu Kota intensif ditertibkan jelang ramadan. Mereka akan dibina agar tidak kembali turun ke jalan.

    Penertiban PMKS dalam bentuk operasi gabungan telah dilakukan di kawasan Jakarta Barat. Sebanyak 100 personel petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP); Satgas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S); dan Garnisun 0503 Jakbar diturunkan.

    Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, operasi dilakukan dengan menyisir PMKS yang berkeliaran di 8 kecamatan. Target utama penertiban ialah praktik prostitusi dan pelanggar Perda ketertiban umum.

    "Sasaran kami adalah Pekerjaan Seks Komersial (PSK), Waria, dan  juru parkir liar," ujar Tamo dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu 21 Mei 2017 malam.

    Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakbar Surya mengatakan, 17 PMKS terjaring penertiban dalam operasi tersebut. Tercatat enam orang di antaranya merupakan 'Pak Ogah' atau juru parkir liar di perempatan jalan.

    "Kemudian ada tujuh waria, dua perempuan, dan dua gelandangan," ucap Surya.

    Surya menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin. Itu dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat selama ramadan. PMKS biasanya memanfaatkan momen ramadan untuk mengais duit belas kasih masyarakat.

    Surya memastikan PMKS yang terjaring razia akan diberi pelatihan lain yang lebih bermanfaat sesuai kemampuan. "Agar setelah dibekali pelatihan keterampilan mereka-mereka tidak lagi kembali ke jalan," ucap Surya.

    Para PMKS yang terjaring razia sementara dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Mereka terlebih dulu akan mendapat bimbingan dan pembinaan.www.metrotvnews.com
  15. Like
    Metrotvnews got a reaction from Adeus in Raja Swedia bakal Disambut di Istana Bogor   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menyambut Raja Swedia, Carl XVI Gustaf di Istana Bogor, Jawa Barat. Raja Gustaf didampingi Ratu Silvia dan beberapa delegasi dari berbagai bidang.

    Raja Gustaf dijadwalkan tiba di Istana Bogor, Senin 22 Mei 2017, sekitar pukul 11.15 WIB. Raja Gustaf bersama rombongan akan disambut pelajar yang membawa bendera Swedia-Indonesia di sekitar Istana Bogor.

    Ia juga akan disambut dengan upacara kenegaraan. Hal serupa kerap dilakukan pemerintah era Jokowi dalam menyambut kepala negara atau kepala pemerintahan.

    Dalam kunjungan ini, Raja Gustaf juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi. Kedua pemimpin negara itu juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman.

    Kunjungan Raja Gustaf ini merupakan yang perdana. Ia sempat datang ke Indonesia pada 2012, namun ketika iut ia menjabat Ketua Pandu Dunia.

    Investasi dan perdagangan

    Raja Gustaf tak datang dengan tangan hampa. Ia akan membawa 60 pengusaha dari 35 perusahaan di Swedia.

    Berbicara dalam jumpa pers mingguan di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017, Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI, Witjaksono Adji mengatakan, investasi dan perdagangan akan menjadi salah satu fokus pembahasan. Selain itu, sektor energi, riset dan teknologi, pertahanan serta transportasi juga tak akan luput dari pembahasan dua negara tersebut.

    Pemerintah berharap terbentuknya sebuah kesepakatan di sejumlah sektor tersebut. Menurut dia, pemerintah terus berbicara dan bernegosiasi untuk dibentuknya kesepakatan.

    "Masih terus dinego dan dibicarakan. Tentu kita usahakan. Tapi pasti nanti akan ada G2G, lalu ada agency-to-agency, ada kesepakatan ekonomi dan bisnis juga," kata Witjak.

    Pasar bebas dan ladang investasi

    Indonesia dianggap sebagai pasar bebas dan ladang investasi oleh Swedia. Perdagangan dan investasi menjadi fokus kunjungan Raja Gustaf.

    "Indonesia itu dianggap sebagai pasar bebas oleh pihak Swedia. Terbukti banyak produk Swedia yang masuk ke Indonesia, seperti fesyen. Kopi gayo asal Indonesia juga sudah masuk ke Swedia," kata Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

    Terbukti, ekspor Indonesia ke Swedia pada 2016 mencapai USD145 juta. Sebaliknya, impor Indonesia dari Swedia mencapai USD526 juta.

    "Swedia juga menciptakan sekitar 20 ribu lapangan kerja untuk warga Indonesia, ya, melalui produk-produknya itu, seperti Skype, Spotify, H&M," tutur dia.

    Sampai saat ini, banyak negara Nordik yang sudah mengunjungi Indonesia. Presiden Finlandia sempat berkunjung pada November 2015. Oktober 2015, giliran Ratu Denmark mengunjungi Jakarta. Sementara pada April 2015, Perdana Menteri Norwegia yang mengunjungi Tanah Air.www.metrotvnews.com
  16. Like
    Metrotvnews got a reaction from Adeus in Berani Mencoba Pizza Rasa Durian? Di Sini Tempatnya   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda pecinta pizza namun tak sanggup menghabiskan satu loyang langsung? Jangan cemas, kini ada Pezzo Pizza yang dapat dipesan dengan model per potong atau pizza by the slice.

    Brand asal Singapura yang mengusung tema karnival tersebut memiliki ciri khas warna-warni untuk memberi suasana menyenangkan, ceria, dan hangat bagi para penikmatnya dengan harga terjangkau, yaitu Rp 25 ribu per potong.



    "Kami ingin memberi kesan bahwa pizza menjangkau semua golongan kalangan, tak hanya yang berkantong tebal, dengan berbagai varian rasa, termasuk rasa lokal," tukas Herman Sulina selaku Marketing Director dari PT, Dima Pezzo Indonesia dalam konfrensi pers Opening Pezzo Pizza Indonesia, Jumat 19 Mei 2017.

    Dengan menggunakan sistem grab and go, Pezzo Pizza dapat dibeli secara satuan (diameter 18 cm), per tiga potong atau per enam potong (satu loyang berdiameter 36 cm) dengan mencampurkan rasa yang disenangi pembeli. Selain itu, pembeli juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan pizza karena setiap outlet bersifat open kitchen.

    Untuk rasa, terdapat dua varian yang bisa dipilih, yaitu seri Carnival dan Gala. Untuk seri Carnival, Herman mengungkapkan bahwa ada dua rasa yang paling disukai, yaitu Cheesy Cheese yang merupakan kombinasi keju mozarella dan feta dan Pepperoni Party yang didominasi oleh warna ceria merah dari pepperoni dan emas dari keju yang meleleh.



    (Baca juga: Mengapa Pizza Digemari Banyak Orang? Ini Alasannya)

    Terdapat juga beberapa varian rasa lain yang tak kalah enak yaitu Hola Hawaiian yang didominasi topping nanas, BBQ Bonanza dengan daging sapi dan bumbu BBQ, Meat Muncher bagi pecinta daging.

    Sementara itu, seri Gala lebih diperuntukkan oleh mereka para pecinta daging terutama daging ayam dan sapi yang tertuang dalam beberap menu seperti Supremo, Chicken Delight, dan Hot Chick.

    Dari segi tekstur, roti Pezzo Pizza tergolong tebal namun tidak keras dan tetap lembut saat dimakan. Selain itu, meskipun dibiarkan dalam jangka waktu lama, adonan roti tak mengeras.

    Selain memiliki menu standar seperti di delapan cabang luar negeri (Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Myanmar, Tiongkok, dan Arab Saudi), Pezzo Pizza Indonesia juga memiliki menu lokal sebagai bentuk kearifan lokal yaitu rasa Durian dan Sop Buntut.



    "Kami memilih durian karena banyak orang Indonesia yang senang makan buah satu ini, namun kami sudah memikirkan agar baunya yang khas tak terlalu mengganggu saat makan," terangnya.

    Rasa sop buntut sendiri dipilih karena makanan yang berasal dari Jawa tersebut sudah terkenal kelezatannnya di dunia kuliner internasional.

    Saat ini, gerai Pezzo Pizza dapat Anda temukan di Kuningan City Mall, Ciputra Mall, dan Cibubur Square. Herman menargetkan 27 gerai lain akan dibangun di sekitar Jabodetabek hingga akhir tahun ini sebelum menjajal peruntungan lebih luas lagi. 




    <iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://www.metrotvnews.com/embed/JKRR9w8K" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>
    www.metrotvnews.com
  17. Like
    Metrotvnews got a reaction from Adeus in Presiden: Kita Tendang Ormas Penentang Pancasila   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo tak akan mengampuni organisasi masyarakat (Oramas)  yang bertentangan dengan Pancasila. Ideologi Pancasila sudah final dan tak bisa diganggu gugat.
     
    Hal itu disampaikan Presiden di hadapan sekitar 1.500 prajurit TNI usai menunaikan salat Jumat dan santap siang di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat 19 Mei 2017.
     
    "Sekali lagi, negara Pancasila itu sudah final. Tidak boleh dibicarakan lagi," tegas Presiden, Jumat siang.
     
    Presiden mengaskan, jika ormas mengganggu ideologi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kebinekaan bangsa, negara tidak akan diam. "Kalau ada ormas yang seperti itu, ya kita gebuk," tegas dia.
     
    Bekaa Gubernur DKI Jakarta itu juga tak akan diam bila ada yang mengatakan PKI kembali bangkit di Tanah Air. Sebab, Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 telah mengatur dan menyatakan PKI sebagai organisasi terlarang.
     
    "Ya kita gebuk, kita tendang, sudah jelas itu. Jangan ditanyakan lagi, jangan ditanyakan lagi, payung hukumnya jelas, TAP MPRS," kata Presiden.
     
    Masalah Keterbukaan
     
    Presiden mengakui adanya dampak dari penggunaan media sosial. Dampak itu, kata dia, juga dialami oleh hampir semua negara di dunia.
     
    "Kalau media sosial, di negara mana pun dengan keterbukaan mengalami masalah yang sama semuanya. Ada fake news, ada hoaks, berita fitnah, berita bohong dan semua orang banyak yang kena," kata Presiden.
     
    Presiden bercerita pengalamannya bertemu berbagai kepala negara. Pada umumnya, mereka mengeluhkan penyebaran berita bohong yang juga terjadi di seluruh negara.
     
    "Mereka menyampaikan, Presiden Jokowi, kalau media mainstream, koran, majalah, televisi bisa kita ajak bicara. Tapi kalau media sosial, setiap individu bisa menyampaikan berita benar atau tidak benar, setiap individu bisa membuat blog, situs, bisa ngetweet, facebook, bisa membuat vlog, semua individu bisa," tutur Presiden menirukan ucapan para kepala negara.
     
    Karena itu, Presiden menilai butuh upaya bersama untuk mengatasi dampak negatif dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab itu. Salah satunya, melawan penyebaran berita bohong dengan memberikan klarifikasi dan menyampaikan hal yang benar kepada masyarakat.
     
    "Tugas kita bersama untuk membentengi negara ini dari, kadang-kadang, panasnya suasana, kabar-kabar bohong seperti itu, kabar-kabar fitnah seperti itu," ucap dia.
     
    Presiden berpesan jangan sampai energi bangsa ini habis karena mengerjakan hal-hal yang tidak perlu. "Saling fitnah, saling menghujat, saling menjelekkan, saling mencemooh, saling mendemo, saling menolak, habis energi kita untuk itu," ujarnya.
     
    Menurut Presiden, negara lain sudah memikirkan kemajuan teknologi. Bila Indonesia terus berkutat pada hal-hal yang tidak produktif, Presiden khawatir Indonesia semakin tertinggal.
     
    "Kita hanya terjebak pada hal yang menghabiskan energi. Energi kita habis dan kita tidak mendapatkan apa-apa, kecuali saling curiga di antara kita," kata Presiden.
     www.metrotvnews.com
  18. Like
    Metrotvnews got a reaction from Sam in Publik Diminta Melapor bila Ada Kenaikan Drastis Harga Pangan   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya membuka pintu bagi masyarakat jika menemukan adanya kenaikan harga pangan yang tidak masuk akal. Penyidik Satgas Pangan juga akan terus berpatroli memantau harga pangan jelang Ramadhan 2017.

    "Kami sudah ada tim dari Ditreskrimsus dan Intel agar masyarakat tak terbebani. Silakan saja melaporkan kalau ada indikasi kenaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis 18 Mei 2017.

    Menurut dia, selain memantau harga pangan, penyidik menelusuri gudang-gudang penyimpanan di pasar induk. Dari patroli selama ini, belum ditemukan adanya indikasi kenaikan harga pangan secara drastis. 

    Dia menyebut, pembongkaran kasus penimbunan 182 ton bawang putih ilegal di Marunda, Jakarta Utara, merupakan hasil dari patroli Satgas Pangan sejak beberapa waktu lalu. Polisi pun ingin, warga tak terbebani dengan kenaikan harga pangan. 

    Baca: Penyidikan Kasus Penimbunan Bawang Putih Dikebut

    "Intinya bapak Presiden (Joko Widodo) dan pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) menginstruksikan agar seluruh Polda mengantisipasi adanya kenaikan harga pangan ini," pungkas Argo.www.metrotvnews.com
  19. Like
    Metrotvnews got a reaction from Sam in 3 Cara Ampuh Tingkatkan Kreatifitas   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda pekerja yang berkaitan dengan dunia seni yang butuh banyak hal kreatif, Anda bisa menyegarkan otak dengan tiga cara di bawah ini.

    Tiga cara tersebut dipercaya oleh para ahli bisa menambah imajinasi dan menambah referensi pemecahan masalah yang Anda alami.

    (Baca juga: 7 Cara Redakan Stres dalam Waktu Singkat)



    1. Mengganti kebiasaan Anda
    Dalam laporan yang ditulis dalam Psychology Today menyebutkan, bahwa studi terhadap orang-orang Belanda yang mempersiapkan sarapan mereka sendiri lebih kreatif dan produktif, jika dibandingkan dengan mereka yang selalu membeli makan pagi. 

    "Jadi jika Anda ingin lebih kreatif lagi, ubah kebiasaan rutin Anda setiap hari dengan sesuatu yang benar-benar berbeda," ucap Scott Barry Kaufman, PhD, seorang psikolog kognitif. Setelah Kaufman meneliti ia menemukan bahwa kebiasaan rutin yang dirubah total misalnya tiba-tiba Anda memesan masakan khas Peru untuk makan siang, ini bisa memberikan dampak kreatif karena mampu merombak lagi pemikiran di dalam otak Anda.



    2. Melakukan hal di luar pekerjaan Anda
    Misalnya Anda seorang tele customer service yang selalu berhadapan dengan orang via telepon dan berhadapan hanya dengan komputer, disela waktu kerja Anda, Anda bisa melakukan hal yang selama ini mungkin Anda inginkan, karaoke misalnya. 

    Strategi ini menjadi terkenal karena dianut oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Google dan 3M, dari hasil yang dipaparkan oleh Business Insider.

    Para perusahaan raksasa tersebut membolehkan para enginernya untuk menghabiskan 20 persen waktunya untuk melakukan hal atau proyek yang mereka sukai. 3M memberikan 15 persen dari total waktu kerja pada para pekerjanya untuk melakukan hal atau proyek yang mereka sukai. Dan salah satunya yang paling terkenal adalah terciptanya "Post It", sebuah kertas kecil dengan setrip perekat di belakangnya.



    3. Mengerjakan di malam hari
    Studi dari para peneliti di Michigan State University dan Albion College menemukan bahwa Anda akan lebih kreatif jika hambatan di sekeliling Anda berkurang, yaitu tepatnya di malam hari. 

    Ini karena ketika malam hari otak tidak banyak bingung atau tidak banyak berpikir, Anda menemukan atensi yang lebih luas lagi. Hal ini sangat cocok bagi mereka pekerja seni dan penulis.



    <iframe class="embedv" width="620" height="415" src="http://www.metrotvnews.com/embed/ObzWBpgk" frameborder="0" scrolling="no" allowfullscreen></iframe>www.metrotvnews.com
  20. Like
    Metrotvnews got a reaction from Sam in Harga Bawang Putih di Manado Capai Rp60 Ribu per Kilogram   
    Metrotvnews.com, Manado: Kenaikan harga bawang putih juga terjadi di pasar tradisional Manado. Bawang putih naik dari Rp10 ribu per kilogram menjadi Rp60 ribu per Kilogram.

    "Sudah dua pekan ini harga bawang putih terus naik. Kata distributor, kenaikan terjadi karena masalah pengiriman. Tapi, saya tidak begitu tahu jelas masalahnya apa," kata Uko, pedagang di Pasar Bersehati, Manado, Sulawesi Utara, Kamis 18 Mei 2017.

    Kenaikan harga juga terjadi pada cabai. "Sekarang Rp50 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per kilogram," tambah Sawal, pedagang di Pasar Bersehati.

    Menurut Sawal, kenaikan harga cabai disebabkan faktor cuaca. Sehingga pasokan cabai menjadi berkurang.

    Sementara, harga harga minyak goreng dan gula eceran cenderung stabil. Harga minyak goreng dan gula berada pada kisaran Rp12 ribu hingga Rp13 ribu.www.metrotvnews.com
  21. Like
    Metrotvnews got a reaction from Sam in Kemenkumham Selidiki Peran Sipir Kasus Napi Kabur di Makassar   
    Metrotvnews.com, Makassar: Tim pemeriksa yang dibentuk Kementerian Hukum dan HAM masih menyelidiki kasus kaburnya tiga narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas I Makassar, Sulawesi Selatan. Sejauh ini tim masih berfokus mendalami keterlibatan maupun unsur kelalaian sipir atas kejadian tersebut.

    "Sampai sejauh kami belum terima hasilnya. Masih ada di tangan tim dari pusat. Kami sendiri tidak masuk (di tim)," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Sahabuddin Kilkoda melalui telepon, Kamis 18 Mei 2017.

    Sahabuddin menyatakan, tim pemeriksa telah meminta keterangan kepada delapan sipir yang bertugas saat napi kabur, pada Minggu dinihari 7 Mei lalu. Jika ditemukan unsur kelalaian maupun keterlibatan mereka, dipastikan ada sanksi tegas menanti. Antara lain pemberhentian atau diusut sesuai hukum yang berlaku.

    Terpisah, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Jauhar Fardin mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan sementara diperkirakan kaburnya napi tidak terkait dengan terkait dengan keterlibatan para sipir. Melainkan murni pelarian yang direncanakan oleh para napi.

    "Itu hasil pemerikasan internal. Kalau hasil pemeriksaan tim dari pusat, belum ada. Kita tunggu saja," ujarnya.

    Lebih lanjut, Jauhar menjelaskan, Lapas Klas I Makassar saat ini kurang layak jika dibandingkan dengan standar terbaru. Lapas tersebut dianggap sangat minim dari segi kapasistas penampungan, serta fasilitas keamanan untuk mengawasi para narapidana.

    Disebutkan, Lapas seharusnya berkapasitas 740 orang. Namun saat ini jumlah penghuni mencapai 1.133 orang. Rasio petugas penjaga mencapai 1:100, jauh di atas standar seharusnya 1:20. Adapun konstruksi bangunan juga mesti ditambah sejumlah pagar pengaman tambahan.

    "Kondisi-kondisi ini yang dimanfaatkan oleh tiga napi untuk melarikan diri. Waktu mereka kabur, petugas tidur. Kenapa tidur? Karena tidak ada yang bergantian jaga, petugasnya sedikit," kata Jauhar.www.metrotvnews.com
  22. Like
    Metrotvnews got a reaction from Silvia_caroline in Hubungan Muslim Indonesia-Tiongkok Terjalin Sejak Abad 15   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Hubungan muslim Indonesia-Tiongkok telah terjalin sejak Abad 15. Hubungan ini pun semakin mempererat kedua negara itu.
     
    Saat berkunjung ke Beijing, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri datang ke Masjid Niujie. Jokowi kagum saat melihat umat muslim Indonesia dilayani dengan sangat baik.
     
    Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Imam Masjid Niujie, Ali Yang Gunjun dan Ketua Asosiasi Islam Tiongkok Yang Faming.
     
    “Saya mengucapkan terima kasih karena umat muslim Indonesia dilayani sangat baik,” ucap Presiden dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 15 Mei 2017.
     
    Jokowi mengagumi kemegahan dan keindahan Masjid Niujie. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai masjid Niujie sebagai simbol Islam sebagai agama yang ramah, toleran, dan damai.
     
    Imam Ali selaku Imam Masjid Niujie mengatakan, bahwa hubungan muslim Indonesia dan muslim Tiongkok menjadikan hubungan kedua negara semakin erat. “Memperat hubungan ekonomi dan dagang kedua negara,” kata Ali.
     
    Jumlah muslim di Tiongkok ada sekitar 23 juta umat dengan 34 ribu masjid yang tersebar di Tiongkok. “Di Tiongkok ada 56 ribu imam dan jumlah asosiasi Islam dari tingkat ke kabupaten ke atas ada 7.000,” ujar Ali.
     
    Muslim Tiongkok memiliki hak yang sama dengan penduduk Tiongkok lainnya, sehingga pemerintah memberi dukungan kepada kegiatan umat muslim di negeri Tirai Bambu tersebut
     
    “Kami juga menjalin kerjasama dengan negara Arab dan Islam. Kami juga mengadakan MTQ dan setiap tahunnya kami memberangkatkan 15 ribu jamaah haji,” ucap Ali.
     
    Usai pertemuan, Presiden mengatakan bahwa umat muslim Indonesia dan umat muslim Tiongkok memiliki hubungan yang bersejarah.
     
    “Ternyata hubungan dengan tiongkok dimulai pada abad 15 lalu ketika muslim Tiongkok berdagang, mendarat di Lasem, di Palembang. Sehingga hubungan antara Tiongkok dan kita itu sudah cukup lama,” ucap Presiden.
     
    Saat tiba di masjid, Presiden langsung menuju tempat wudhu. Usai berwudhu, Presiden menunaikan ibadah shalat Tahiyatul Masjid dan juga menyerahkan kaligrafi surat Al-Fatihah khas Mushaf Nusantara, Selain itu Presiden juga menyerahkan kopiah dan sarung untuk mengenalkan tradisi Indonesia.
     
    Selama berada di lingkungan Masjid Niujie, Presiden Jokowi juga berziarah ke makam dua ulama yang berperan penting dalam dakwah Islam di Beijing, yaitu Syaikh Ali bin al-Qadir Imaduddin Bukhari dan Syaikh al-Burthoni al-Qazwayni. Kedua ulama ini meninggal pada tahun 1280-an.
      
    Masjid ini dibangun pada tahun 966 M pada masa Dinasti Liao (916-1125) dan merupakan pusat komunitas Muslim di Beijing yang jumlahnya mencapai 250.000 jiwa.www.metrotvnews.com
  23. Like
    Metrotvnews got a reaction from Silvia_caroline in Sandiaga Mengaku Belum Dapat Persetujuan Pemda DKI Soal Program OK OCE   
    Metrotvnews.com Jakarta: Wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengatakan anggaran program OK OCE belum disetujui Pemda DKI Jakarta. Sandi berharap sebagian program terutama program OK OCE bisa diakomodasi. 

    "Belum disetujui, tapi ada indikasi bahwa sebagian dari program, terutama program OK OCE yang sudah lama ditunggu-tunggu warga, mudah-mudahan bisa diakomodasi karena kebutuhannya enggak besar juga," kata Sandiaga di Jakarta Utara, Minggu 14 Mei 2017

    Kendati demikian, Sandiaga mengaku sudah menerima sinyal positif dari Pemda DKI. Untuk itu ia mengatakan akan terus membangun komunikasi dengan Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

    "Insya Allah, kami melihat ada sinyal positif. Hari Senin atau Selasa saya akan coba menghubungi Pak Djarot untuk mencoba menghadap beliau, mencoba bisa mensinergikan sisa dua sampai tiga bulan terakhir, di mana mungkin kita bisa langsung take off kalau beberapa program kita ini mendapat akomodasi dari anggaran nanti yang perubahan tahun 2017," ungkapnya.

    Tim sinkronisasi, katanya, juga akan banyak melakukan komunikasi antara Anies-Sandi dan Pemda DKI. Selama ini, menurut Sandiaga, komunikasi yang dibangun sudah cukup baik.

    "Ya tim juga akan melakukan komumikasi dengan Pemda DKI," tutur Sandiaga.www.metrotvnews.com
  24. Like
    Metrotvnews got a reaction from berita_semua in 4 Mainan Praktis yang Bisa Diberikan pada Anak   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Tak sedikit para ibu mengeluh ketika dihadapkan pada ruangan berantakan akibat banyak mainan anak berserakan. Memberi anak mainan yang praktis menjadi solusi agar Anda tak perlu repot merapikan ruangan usai si kecil bermain.
    Apa saja mainan yang bagus dan praktis untuk anak?   1. Karpet Puzzle

    Karpet puzzle berbahan busa ini ada yang bertuliskan angka, huruf, dan buah sehingga bisa merangsang kognitif anak untuk menempatkannya sesuai urutan. Karper puzzle juga umumnya berukuran besar sehingga sangat mudah dirapikan.   2. Kelereng air
      Masukan kelereng ke dalam botol yang sudah diisi air berwarna-warni. Selain praktis, juga aman.   3. Lilin mainan

    Beri anak wadah khusus yang cukup besar untuk membentuk sesuatu dari lilin mainan. Dengan lilin mainan, anak-anak bisa berkarya sesuai imajinasinya.   4. Rubik

    Rubik, selain praktis, juga bisa merangsang kecerdasan si kecil sejak dini.www.metrotvnews.com
  25. Like
    Metrotvnews got a reaction from c0d1ng in Mei, Menhub Putuskan Soal Ganjil Genap di Jalan Tol   
    Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah berwacana menerapkan aturan ganjil genap-di jalan tol pada libur Lebaran 2017. Nasib kebijakan ini akan diputuskan pada Mei. 

    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, aturan ini masih dalam tahap kajian dan akan dibahas bersama pemangku kepentingan lainnya. Sistem ganjil-genap rencananya direalisasikan di jalan tol dengan tingkat kepadatan kendaraan yang tinggi.

    "I‎tu kan merupakan usulan dari masyarakat, satu perubahan itu tidak mungkin kita lakukan dengan serta merta. Kita akan mengundang masyarakat yang lain termasuk ahli. Katakanlah dari MTI (Masyarakat Transportasi Indonesia), dari KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha), dari Universitas, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), kita undang semua untuk bahas itu," ucap ‎Budi Karya, ditemui di ‎Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat 14 April 2017.

    Baca: Aturan Ganjil Genap Lebaran Belum Final

    Menurut dia, untung-rugi menggunakan aturan ganjil-genap telah dipertimbangkan secara masak oleh pemerintah. Setelah itu, pemikiran dari pemerintah akan disesuaikan dengan masukan yang diperoleh dari masyarakat.

    Baca: Warga tak Setuju Aturan Ganjil Genap saat Mudik

    Pemerintah, kata dia, tidak akan memaksakan merealisasikan sistem apabila pada pembahasan banyak masyarakat yang tidak menyetujuinya."Nanti kita diskusikan apa komplikasinya dalam kehidupan masyarakat," tegas mantan orang nomor satu di PT Angkasa Pura II itu.www.metrotvnews.com
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi