Jump to content

Yohanes_kurnia

Member
  • Posts

    17
  • Joined

  • Last visited

About Yohanes_kurnia

  • Birthday 02/02/1963

Profile Information

  • Gender
    Male (Laki Laki)

Yohanes_kurnia's Achievements

Newbie

Newbie (1/14)

4

Reputation

  1. Duwitnya banyak tapi kebutuhan juga banyak juga, ditmbh lagi harga harga barang disana mahal mahal
  2. Tiada hari tanpa gadget. Bahkan kamu nggak bisa jauh dari yang namanya gadget, baik handphone, tablet, komputer atau laptop, maupun TV. Soalnya alat ini yang bantuin kamu beraktivitas sehari-hari. Betul nggak ndral? Sayangnya, ancaman mata bermasalah sering mengintai kamu yang lengket banget sama gadget. Adalah Digital Eye Strain (DES) atau Ketegangan Mata Digital yang menjelaskan kondisi mata bermasalah akibat perangkat digital. Gejalanya antara lain mata kering, iritasi, penglihatan kabur, mata lelah, sampai terjadinya sakit leher dan punggung, juga sakit kepala. Apakah kamu mengalaminya? Nah, kira-kira kenapa ya, perangkat digital atau gadget bisa bikin kamu terkena DES? 1. Sinar radiasi. Sebuah artikel menyebutkan bahwa layar komputer atau laptop sebenarnya nggak menimbulkan radiasi berbahaya bagi mata. Yang keliru adalah cara penggunaannya dalam mengatur cahaya layar tersebut. Nah, lantas gimana dengan layar handphone dan atau TV? Sebuah penelitian di Israel melakukan uji coba efek panas dan radiasi sebuah handphone kepada mata sapi (mata sapi dianggap mirip dengan mata manusia). Mereka mendapati bahwa ketika uji coba itu dilakukan secara berkelanjutan atau cukup lama waktunya, muncullah semacam gelembung kecil di lensa mata. Diduga ini seperti awal gejala katarak. Nah, pada waktu berikutnya ditemukan hasil senada oleh peneliti India, radiasi handphone bukan hanya bikin panas bola mata, tapi juga kemampuan mata secara menyeluruh. Mata nggak bisa 'menyalurkan' panas radiasi itu ke seluruh tubuh, sehingga berkutat di mata saja. Bisa kamu bayangkan dong, betapa beratnya kerja mata kamu kalau begini? Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan gadget berlebihan. Kamu bisa mengatur jadwal kapan pemakaian gadget aktif dan nggak. Yang jelas, saat menjelang tidur, mending matikan saja gadgetmu. 2. Bikin mata kering dan tegang. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, gadget bikin kamu terkena DES. Mata kering dan tegang merupakan dua di antara gejala DES lainnya. Cara sederhana mengatasi gejala DES ini adalah mengurangi penggunaan gadget. Atau terapkan aturan 20-20-20. Maksudnya adalah luangkan waktu setiap 20 menit sekali untuk melihat ke kejauhan atau area selain layar gadget sepanjang 20 meter ke depan (atau sejauh mata memandang dan nggak memforsir mata untuk fokus) selama 20 detik. Cara ini dapat membantumu melemaskan otot-otot fokus dalam dan luar mata. 3. Bikin insomnia. Insomnia nggak ujug-ujug muncul, lho. Insomnia muncul karena kebiasaan burukmu, salah satunya mantengin gadget sebelum tidur. Sebuah studi di Eropa menunjukkan bahwa radiasi handphone berefek kepada masalah perilaku dan psikologis. Coba deh, kamu ingat kembali, setiap kali mantengin layar gadget, semisal smartphone setiap kali menjelang tidur, lama-lama matamu berair terus kamu merasa gelisah sendiri. Akhirnya kamu nggak bisa segera tidur. Inilah efek kamu terlalu freak sama gadget sebelum tidur sehingga insomnia. Mulai sekarang, matikan semua gadgetmu sebelum tidur. Lantas jauhkan dari tempat tidurmu. Kalau perlu dari ujung ke ujung kamar deh, jarak antara ranjangmu dengan meja tempat menaruh gadget. Kalau perlu taruh di kamar lain selain kamar tidurmu. Bingung nggak ada alarm kalau gadget handphone dimatikan? Beli jam weaker, dong! Biar mantap bangunnya karena suaranya jos banget. 4. Jarak mata dan layar gadget terlalu dekat. Kebiasan buruk kamu saat menggunakan gadget adalah jarak antara mata dan layar gadget teramat dekat. Cara ini bikin matamu semakin melotot, belum lagi terpapar sinar layar yang penuh radiasi dan tingkat kecerahannya yang gila-gilaan. Ini menjadi tugas berat bagi matamu, lho. Mulai sekarang aturlah jarak antara mata dan layar gadgetmu. Misalnya menatap layar komputer atau laptop, duduklah sejajar dengan komputer atau laptopmu dan jaga jarak pandangan antara 20-40 sentimeter atau sejauh lengan tangan kamu. Kalau untuk handphone, juga atur secukupnya asal jelas di mata dan nggak bikin mata bekerja keras melihat teks layar handphone-mu. 5. Terus menerus mantengin layar gadget. Saking lengket kayak perangko sama gadget, kamu jadi nggak bisa memalingkan mata dari gadget. Benar? Nah, hal ini juga keliru. Matamu akan berpotensi mengalami DES. Berkediplah beberapa kali saat menggunakan gadget. Jangan melotot terus. Kemudian terapkan aturan 20-20-20 tadi, ya. 6. Tingkat brightness (kecerahan) berlebihan. Kecerahan terlalu redup memang nggak bagus buat mata karena bikin mata bekerja ekstra. Tapi terlalu besar tingkat kecerahannya juga bikin mata seakan terasa kaget. Bahkan kerja kerasnya sama kayak melihat layar gadget redup. Aturlah senyamannya mata kamu, ya. 7. Tulisan terlalu disetting kecil. Mata punya tugas berat kalau setting font atau tulisan di gadget kamu terlalu kecil. Seperti yang disinggung sebelumnya, tulisan kecil bikin mata melotot, tegang, dan akhirnya lelah. Atur font gadget kamu agak lebih besar, yang bikin kamu nyaman dan nggak perlu mata melotot apalagi bikin kepala dan leher maju atau membungkuk. 8. Pakai gadget sambil tiduran. Nah, tindakan ini juga pasti sering kamu lakukan, bukan? Soalnya PW alias posisi wuenak, deh. Tapi ternyata, selain bikin badan pegal-pegal, posisi tiduran saat menggunakan gadget, terkhusus dalam hal ini seringnya handphone atau tablet, bikin mata kamu bermasalah. Bukan karena posisinya yang serta merta bikin mata bermasalah, tapi dengan tiduran, kamu pasti nyaman mendekatkan layar gadgetmu ke mata. Lagi-lagi, masalah jarak layar dan mata yang berdekatan inilah yang bikin matamu berpotensi kena DES. Lebih baik sekarang usahakan banget menggunakan gadget dalam kondisi duduk. Selain menjaga postur tubuh tetap bagus, juga menjaga kesehatan mata. 9. Sering main gadget di tempat gelap. Nah, ini... pencahayaan yang nggak oke selama menggunakan gadget juga bikin mata kamu capai. Kenapa? Pada akhirnya kamu memaksimalkan tingkat kecerahan layar gadgetmu dan mendekatkan gadget ke matamu. Duh, numpuk-numpuk deh, kekeliruanmu menggunakan gadget. Kasihan matamu lho, jadi capai dan akhirnya terkena DES. 10. Tak menggunakan pelindung layar antiradiasi. Saat gadget nggak menggunakan pelindung layar antiradiasi, maka paparan radiasi layar akan langsung mengenai matamu. Hal ini memperbesar potensi mata cepat tegang dan lelah, belum lagi risiko lainnya ketika penggunaan gadget terus menerus atau berlebihan. Nah, salah satu upaya untuk mengatasinya adalah pemasangan pelindung layar antiradiasi di setiap perangkat gadgetmu. Selain itu, terapkan pula tips-tips lain di atas seperti aturan 20-20-20, mulai kurangi penggunaan gadget berlebihan, plus jangan lupa makan makanan bergizi yang membantu menjaga kesehatan mata.
  3. Makan duren dicampur nangka,

    selamat hari puasa

  4. Kemunculan Iron Man di sekuel terbaru Spider-Man: Homecoming telah dikonfirmasi. Melansir laman NME, Robert Downey Jr telah menandatangani kontrak kehadirannya di film pahlawan bersenjata jaring yang akan dibintangi aktor Inggris, Tom Holland. Rumor kehadiran Iron Man di sekuel Spider-Man telah beredar sejak 2015. Hal tersebut berkaitan dengan perjanjian yang telah ditandatangi antara Sony, produser film Spider-Man, dengan Marvel. Perjanjian tersebut memungkinkan karakter-karakter Marvel menjadi cameo di kisah petualangan pahlawan laba-laba. Adapun kemunculan perdana Tim Holland sebagai Spider-Man adalah di film Captain America: Civil War yang akan tayang di Indonesia pekan depan. Oleh karena itu, bisa dibilang, kehadiran Downey Jr, sang Iron Man, merupakan aksi balas budi. Meskipun demikian, belum ada detail lebih lanjut mengenai bagaimana Tony Stark akan menyapa Peter Parker. Adapun di Spider-Man: Homecoming, Holland akan beradu peran dengan Marisa Tomei, Tony Revolori, Laura Harrier serta Zendaya. Sekuel terbaru Spider-Man itu akan rilis pada Juli 2017 mendatang. Holland, disebut-sebut sebagai pemeran Spider-Man terhebat, mengalahkan Andrew Garfield dan Tobey Maguire. Akting Holland disejajarkan dengan peran brilian Health Ledger sebagai Joker di film The Dark Knight.
  5. Bagi pecinta Harry Potter tentu tahu sosok dibalik cerita petualangan Harry, J.K. Rowling. Di atas kursi sederhana, Rowling mulai menulis kisah Harry yang mendunia. Di atas kursi, ia mencurahkan segala imajinasinya. Kursi itu merupakan saksi bisu tempat lahirnya tokoh Harry. Sekarang, kursi tersebut telah dimiliki oleh salah satu kolektor yang enggan disebutkan namanya. Kolektor tersebut bersedia membayar kursi tua itu seharga $394.000 atau dalam rupiah setara dengan harga Rp500 juta. Pelelangan dilakukan tanggal 6 April lalu di New York City oleh lembaga lelang, Heritage Auctions. Kursi merupakan tempat Rowling menulis "Harry Potter and the Sorcerer's Stone" dan "Harry Potter and the Chamber of Secrets". Rowling menggunakanya saat di Edinburgh, Skotlandia di dalam apartemennya. Penjualan tersebut sungguh melebihi harapan yang diinginkan Rowling. Kursi tersebut dilelangnya untuk kepentingan amal. Sebelumnya Rowling pernah menjual salah satu kursi yang juga ia pakai saat menulis Harry Potter, hanya $21.000. Kemudian di tahun 2009 ia menjualnya melalui ebay dan menghasilkan $29.000. Kursi yang mahal tersebut merupakan kursi oak era 1930­an, sangat sederhana dihiasi thistle merah. Alas kursi tersebut masih menggunakan karung goni. Kursi tersebut memang saksi sejarah bagi Rowling saat menuliskan karya yang cukup penting di era modern. Sebelum pelelangan, kursi tersebut sempat ditanda tangani oleh Rowling. Rowling juga meninggalkan sebait kutipan yang menyatakan bahwa kursi tersebut adalah pendukungnya saat ia mengawali kisah harry. Rowling juga mencurahkan kesedihanya melihat kursi tersebut pergi, namun ia berharap kursi tersebut dapat memberi energi positif bagi pemiliki selanjutnya. Rowling juga mengklaim kursi tersebut memberi energi sihir bagi rowling untuk melahirkan kisah Harry yang signifikan menggambarkan energi kreatif dan seni.
  6. Do the best and you will get something big soon

  7. Baru baru ini kabar tak sedap menerpa kakak Julie Estelle, Cathy Sharon. Cathy digugat cerai sang suami, Eka Kusuma. Menurut kuasa hukum Eka Kusuma, Fahri SH alasan Eka menggugat cerai Cathy yakni Eka menuduh Cathy melakukan prostitusi online. “Dari pihak keluarga berusaha untuk berdamai dari Eka, menurut saksi Eka menuduh Cathy ada indikasi prostitusi online. Jadi itu termasuk tambahan alasan yang tadinya banyak yang bilang sering pulang malam dan sering party bersama teman-temannya. Itu tuduhan dari Eka aja, tapi kan juga harus dibuktikan,” katanya saat dilansir Kapanlagi. “Tapi dari ortu tergugat juga menyatakan kalau ini semua ada tuduhan perselingkuhan dengan inisial Tutut. kalau kita sih enggak tahu siapa itu Tutut, tapi itu kan harus dibuktikan semua. Karena ini adalah asumsi saja semua harus dibuktikan baik dari tuduhan Eka soal prostitusi itu harus dibuktikan, tuduhan orang tua mengenai Eka berselingkuh dengan Tutut itu juga harus dibuktikan. Ada fakta hukum yang harus menyatakan kalau mereka itu terbukti (melakukannya),” tambahnya. Lantas, apa alasan keluarga Cathy menuduh Eka telah selingkuh? “Katanya pihak Cathy, Eka sama Tutut itu temen dekat. Seperti itulah hubungan antara Tutut dengan Eka. Tapi itu belum bisa dijadikan acuan karena harus dibuktikan. Kecuali sudah menikah atau gimana baru ada faktanya,” ungkapnya. “Kalau menurut adiknya Eka, kan pada waktu itu ramai soal prostitusi. Nah makanya jangan-jangan Cathy ikut prostitusi online, ini baru tuduhan saja .” ucap Fahri ketika ditanyakan alasan Eka menuduh Cathy ikut prostitusi online.
  8. Cinta adalah sesuatu yang paling membingungkan di dunia ini. Terutama bagi seorang seniman yang nyentrik. Ketika seniman jatuh cinta, maka mereka akan merasakannya dengan sangat spesial, begitu indah, dan terkadang begitu melodrama. Seperti yang terjadi pada seniman bernama Marina Abramovic. Pada tahun 1970, Marina dan kekasihnya, Ulay, putus. Dengan caranya, mereka mengakhiri kisah cinta mereka di Tembok Raksasa China. Mereka saling memberikan pelukan yang paling terakhir dan kemudian pergi menjauh. Mereka tak pernah bertemu kembali setelah itu. Lebih dari 30 tahun kemudian. Marina yang seorang seniman melakukan performance art. Setiap orang secara bergantian boleh duduk di hadapannya selama beberapa menit. kemudian diganti orang lain. Kebanyakan Marina hanya terdiam karena dia berhadapan dengan orang asing. Namun, tiba-tiba seorang pria menarik perhatian Marina. Seorang pria paruh baya, tetapi masih terlihat keren. Ketika Marina membuka matanya, terlihat suatu reaksi mendalam terjadi pada mereka berdua. Mereka tetap terdiam, tetapi air mata, rasa haru terlihat di wajah Marina. Banyak yang berpendapat bahwa pria itu adalah kekasihnya, Ulay. Suatu pertemuan yang begitu indah dan emosional. Tapi, waktu habis. Ulay harus meninggalkan orang Marina, bergantian dengan orang lain. Lihat Video-nya yang mengharukan:
  9. Lagi-lagi dunia dikejutkan dengan makanan yang mengandung bahan berbahaya. Ya, setelah beredar kasus beras plastik yang sempat heboh di Indonesia kini muncul penemuan susu yang mengandung deterjen dan beberapa bahan kimia lain di India. Seperti dikutip dari zeenews.india.com, lebih dari 68 persen susu yang beredar di pasar India terkontaminasi oleh deterjen, soda akuistik, glukosa, cat bahkan minyak sulingan. Menteri Sains dan Teknologi India yakni Hars Vardhan mengatakan bahwa temuan ini bukan mitos belaka. Para ahli di sana telah melakukan penelitian di laboratorium untuk mengetahui kandungan nutrisi pada susu yang beredar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa banyak susu yang beredar telah terkontaminasi bahan kimia yang begitu berbahaya bagi kesehatan. Beberapa sumber yang lain menyebutkan bahwa sebenarnya keberadaan susu yang mengandung deterjen ini telah ditemukan di beberapa kota besar di India pada tahun 2011 silam. Tak hanya mengandung deterjen, beberapa susu juga ditemukan mengandung bahan sintesis yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Berdasarkan data yang ada di tahun 2012, India sendiri dikatakan sebagai salah satu negara penghasil susu segar terbesar di dunia. Dalam sehari, susu segar yang dihasilkan bisa mencapai 45 juta liter perhari. Namun sangat disayangkan, susu di sana ternyata terkontaminasi oleh bahan kimia berbahaya. Padahal beberapa negara tetangga kerap kali mengimpor susu dari negara India ini. Atas temuan ini, pemerintah di India sedang mengembangkan peralatan teknologi berbasis GPS yang bisa mendeteksi di mana susu palsu itu pertama kali dibuat.
  10. dari semua tips dimari, yg paling enak itu... punya pesawat sendiri, itu tidurnya lebih nyenyak banget
×
×
  • Create New...