Jump to content

senoprajaka2015

Member
  • Content Count

    6
  • Joined

  • Last visited

About senoprajaka2015

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male
  1. Tablet PC saat ini tengah “naik daun” di Indonesia. Kecanggihannya yang dapat memukau setiap orang membuat tablet pc menjadi sebuah trend tersendiri. Ratusan vendor pun berlomba-lomba membuat tablet pc dengan kelebihan dan keunggulan masing-masing. Mungkin bagi Anda selaku konsumen akan bingung memilih mana kualitas dan harga yang pas. Sebelum membeli sebaiknya ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan terlebih dahulu. Berikut tips bagi Anda yang ingin memiliki Tablet PC. Sistem Operasi Dengan banyaknya tablet dari berbagai vendor maka semakin banyak pula OS yang akan membuat anda bingung. Macam-macam dari sistem operasi diantaranya BlackBerry OS, Windows, iOs dan Android. Pilihlah yang sekiranya Anda perlukan. Ukuran Layar Ada berbagai macam ukuran layar yang disediakan oleh tablet. Ada tablet 5 inci, tablet 7 inci, 8,9 inci, 9,7 inci dan yang terakhir berukuran 10 inci. Dalam memilih besar kecil dari tablet PC tergantung selera Anda. Kekebihan dan Kekurangan Pelajarilah tablet PC yang akan Anda beli. Ketahuilah kelebihan dan kekurangan tablet pc tersebut agar Anda dapat berjaga-jaga memilih yang terbaik. Desain dan Fitur Desain dan fitur juga patut Anda pertimbangkan. Seperti halnya kita menyukai sesuatu pasti akan dilihat dari bentuk dan cantiknya. Namun keindahan desain jika tak didukung dengan fitur yang tepat maka tak aka nada artinya. Lebih baik carilah yang desainnya bagus dan fitur yang lengkap misalkan slot microSD, port USB full-sized, output cro-HDMI, dll. Ketahanan Baterai Perhatikanlah kualitas dan kuantitas baterai sebelum membelinya . Seperti yang kita tau tablet PC cukup memakan banyak baterai. Pada umumnya ketahanan berdasarkan pada faktor pemakaian Anda. Konektivitas Ada beberapa pilihan koneksi yang disematkan pada Tablet PC , yaitu wi-fi dan 3G. Untuk koneksi 3G ialah koneksi yang paling tinggi dan terbaik untuk saat ini. Pastikan bahwa pada tablet PC yang Anda pilih terdapat fitur ini. Harga Kisaran Tablet PC saat ini mulai dari 5 juta hingga 9 juta rupiah. Harga ini memang jauh lebih mahal dari pada netbook karena memang Tablet PC memiliki kelas tersendiri di masyarakat. Pemilihan harga harus menjadi pertimbangan pula, semakin mahal bukan berarti berkualitas baik. Maka dari itu Anda harus lebih bijak dalam meganalisa.
  2. Jika Anda memiliki sebuah file yang sangat pribadi atau rahasia, mungkin Anda dapat menggunakan software ini untuk mengunci / mempassword folder dari tangan-tangan jahil. Dengan sofware ini maka semua file rahasia anda tidak akan di ketahui oleh orang lain kecuali oleh anda sendiri. Software ini menjaga kerahasiaan file Anda menggunakan kunci password yang Anda buat. Folder Lock adalah solusi rangkaian lengkap untuk semua kebutuhan keamanan data Anda. Software ini memungkinkan Anda menyimpan file pribadi Anda baik PC dan drive portable. Program ini juga memungkinkan Anda mengunci file, folder dan drive, menyimpan informasi pribadi Anda dalam dan membersihkan Windows History. Folder Lock dilengkapi dengan pengaturan keamanan tambahan , seperti keamanan password, mode siluman, keamanan hack dan perlindungan otomatis. Folder Lock dapat berjalan pada versi 32-bit dan 64-bit Windows 7/Vista/XP. Fitur-fitur : Enskripsi Cepat Dengan Folder Lock kini Anda dapat mengenkripsi file Anda lebih cepat dari sebelumnya. Program ini menciptakan Lockers, tanpa mengambil banyak space. Backup Otomatis Tambahan Keamanan Dengan tambahan keamanan seperti tingkat sandi, aktifkan pilihan siluman, rusak file, membuat penyimpanan, melindungi aplikasi dan semua file, mengggunakan virtual keyboard untuk mengetikkan password untuk mencegah hacker atau apapun. Kemudahan Dalam Penggunaan Bagi Anda pengguna baru, Folder Lock 7 sangat mudah dikonfigurasi dan digunakan. Bahkan pemula relatif dapat menggunakan semua fitur produk. Folder Lock tersedia dalam versi Free dan berbayar. Jika Anda memilih versi berbayar, Anda akan memiliki lebih banyak fitur daripada versi Free. Tapi pada dasarnya fungsi dan penggunaanya sama saja. Untuk versi Free silahkan Anda download Disini
  3. Seiring dengan populernya ponsel berplatform Android, semakin banyak virus dan malware berbahaya yang menyerang smartphone tersebut. Terlebih lagi bahwa Android ini merupakan operasi sistem terbuka (open source) untuk ponsel yang dapat dikembangkan dan diteliti oleh siapa saja. Sejak diakuisisi oleh Google tahun 2005 yang lalu, Android OS kini semakin populer di kalangan masyarakat dunia. Banyak perangkat dan aplikasi android yang telah diciptakan untuk memanjakan para pengguna ponsel Android. Keterbukaan dan kemudahan dalam membuat aplikasi android didukung dengan banyaknya referensi dan rujukan menjadikan Android sebagai lahan baru untuk mencari penghasilan bagi para pengembang aplikasi ponsel dan smartphone. Tentu, hal inilah yang juga menjadi alasan utama bagi para hacker untuk menciptakan virus dan malware pada ponsel Android yang dapat merugikan pengguna dengan memanfaatkaan celah keamanan pada operasi sistem Android tersebut. Virus dan malware pada ponsel Android tersebut biasanya memanfaatkan fitur Wi-Fi yang ada pada kebanyakan smartphone untuk mengirimkan data rahasia tanpa sepengetahuan jendral. Data rahasia tersebut akan terekam pada suatu file pada saat melakukan transaksi berbelanja online ataupun melakukan aktivitas online lainnya melalui web browser ponsel Android kemudian file tersebut akan dikirim secara diam-diam kepada pembuat virus tersebut melalui fitur Wi-Fi bersamaan ketika jendral berinternet ria menggunakan smartphone. Data rahasia tersebut bisa berupa username dan password, nomor kartu kredit, ataupun kode akses internet banking. Namun sobat Pusat teknologi tidak perlu khawatir, untuk mencegah atau menghapus virus dan malware berbahaya tersebut sobat Pusat Teknologi dapat menggunakan beberapa aplikasi antivirus Android gratis yang dapat didownload langsung melalui Google Play (Android Market). Hanya saja antivirus Android yang tersedia sangat banyak dan sering kali membuat kita bingung memilihnya. Avast! Free Mobile Security Dr.Web anti-virus Light F-Secure Mobile Security IKARUS mobile.security LITE Kaspersky Mobile Security Lookout Security & Antivirus McAfee Mobile Security MYAndroid Protection NQ Mobile Security Zoner AntiVirus Free
  4. Apakah anda pernah menyewa dan mencoba mengcopy film dalam CD? Jika iya, mungkin beberapa dari anda tidak dapat mengcopy video tersebut ke dalam PC atau notebook anda. Atau anda tidak dapat melakukkan pengcopyan hingga 100%. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Hal tersebut disebabkan karena film di dalam CD tersebut sudah diproteksi. Tapi jangan khawatir karena hal tersebut dapat anda atasi dengan aplikasi bernama Isobuster. Sehubungan dengan hal tersebut pada kesempatan kali ini saya akan mengulas seputar aplikasi Isobuster. Isobuster adalah aplikasi yang berfungsi untuk membobol proteksi film pada CD. Meskipun kadang aplikasi ini jarang terpikirkan, namun bagi anda yang maniak fil,m aplikasi ini sangat anda butuhkan. Tampilan pada aplikasi ini sangat sederhana, dan simpel. Pada bagian atas hanya terdapat menu bar yang terdiri dari : File, Option, dan Help saja. Sedangkan pada bagian kiri hanya terdapat menu partisi. Aplikasi ini juga dapat membuat CDROM anda menjadi lebih awet. Karena jika anda terlalu lama menggunakan CDROM maka CDROM akan menjadi panas, dan dapat mempercepat terjadinya kerusakkan. Sedangkan dengan aplikasi ini anda tidak perlu menonton film dengan CDROM. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengcopy video yang sudah di proteksi dengan menggunakan Isobuster : Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Isobuster terlebih dahulu. Download : https://www.mirrorcreator.com/files/8TLM6VYD/IsoBuster.zip_links Buka aplikasi Isobuster Masukkan CD yang ingin anda copy kedalam DVD ROM. Pilih video yang ada di dalam folder MPEGAV. Klik kanan file video yang ingin anda copy. Extract but filter only M2F2. Jika ke enam langkah tersebut sudah anda jalankan tunggu hingga proses pengcopyan selesai. Lamanya proses tergantung pada ukuran video yang anda copy. Jika langkah di atas belum berhasil maka cobalah dengan aplikasi lain. Saya sarankan gunakan Alcohol 120 yang biasanya digunakan untuk mencopy games PS kedalam laptop atau computer dengan format ISO. Dan selain dapat mengcopy isi dari sebuah CD yang terproteksi, Isobuster juga dapat anda gunakan untuk memindai file yang hilang dalam CD. Misalnya saja karena CD tergores, sehingga menimbulkan gagal dibaca. Namun dengan Isobuster ini, anda bisa memanfaatkannya untuk CD terebut agar dapat dibaca kembali.
  5. durasi di instagram gak boleh dari 20 detikan deh kalo gak salah ndral.. lebih dari itu gak bisa ke upload.
  6. Lagi heboh menyoal gaji PNS DKI yang gila-gilaan gedenya. Simpelnya, nggak ngapa-ngapain saja sudah dapat 9 juta, yang penting disiplin terpenuhi. Selamat kepada PNS DKI yang benar memilih langkah menjadi PNS karena kebetulan Gubernurnya peduli, bedakan sama PNS lain (plus karyawan hotel) yang rejekinya malah disunat. Sebenarnya yang harus digaji tinggi itu bukan saja PNS DKI, tapi seluruh orang yang bekerja di Jakarta yang dalam tulisan ini saya sebut sebagai Pekerja Jakarta. Kenapa begitu? Karena saya adalah penulis buku OOM ALFA. Eh, nggak nyambung ya? Hmmm, setelah dilihat dan direnungkan dengan mantap, ternyata para pekerja Jakarta itu punya setidaknya 8 kelebihan yang bahkan tidak dimilki oleh pekerja-pekerja lain di berbagai kota metropolitan di dunia dan di Mars. Apa sajakah 8 kelebihan itu? Mari kita bahas dengan kepala dingin. *kasih es batu* 1. Pekerja Jakarta Rajin Bangun Pagi Jakarta adalah sebuah kota yang penghuninya meningkat drastis di hari kerja. Peningkatan itu berasal dari kota-kota semacam Tangerang dan Bogor, serta sebuah tempat semacam Bekasi. Jam kerja di Jakarta adalah jam 8 pagi. Nah, bagaimana caranya para penghuni kota-kota yang jauh itu bisa tiba di Jakarta tepat waktu? Tentu saja, dengan bangun pagi! Para Pekerja Jakarta yang berubah di luar kota Jakarta umumnya bangun jam 3 atau 4, selambat-lambatnya 5. Kemudian mereka akan bersiap dengan mantap, dan mulai berangkat pada pukul 4 atau 5, selambatnya 6. Jadi, ketika matahari saja belum bangun, para Pekerja Jakarta sudah rapi dengan pakaian kerja masing-masing, bersiap melakoni hari-hari yang melelahkan dan mengharukan. Well, bagaimanapun bangun pagi adalah sebuah kelebihan, kan? Masalahnya memang, telat berangkat 5 menit, macetnya bisa menyebabkan perjalanan bertambah 30 menit, atau bahkan lebih. 2. Memiliki Kaki yang Kuat Sesudah berangkat pagi-pagi, maka Pekerja Jakarta akan berjuang di perjalanan. Macam-macam cara berjuangnya, mulai dari naik sepeda motor, naik mobil, hingga naik bus kota dan Commuter Line. Kegiatan bertajuk berangkat kerja ini adalah sarana yang kemudian memungkinkan para Pekerja Jakarta memiliki kaki yang kuat dan tangguh. Bayangkan, kalau sekadar berdiri dari Bogor sampai Jalan Sudirman, itu bukanlah hal yang asing. Sudah berdiri di CL, masih harus berlari–kadang-kadang naik tangga–untuk pindah kereta menuju tujuan yang tepat, semacam terjadi di Jatinegara, Manggarai, atau Tanah Abang. Sudahpun begitu, dari stasiun juga menggunakan kaki untuk bisa sampai ke kantor. Hal yang sama terjadi juga dengan penumpang bus-bus dari Bekasi, baik Kota maupun Kabupaten. Berdiri di bus bukanlah hal langka dan jelas sangat menguatkan otot-otot kaki. Bahkan untuk pengguna mobil pribadi juga tidak kalah. Dalam rangka menghadapi macet melanda, kaki kiri yang ada di kopling cukup sering berada dalam kondisi streching, maupun sikap-sikap lainnya. Banyak employer menekankan kekuatan fisik, lalu kaki yang kuat sudah jelas jadi nilai plus, kan? 3. Punya Lengan yang Kuat Mirip dengan nomor 2. Di CL, di TransJ, nggak peduli kakek, nenek, bapak, ibu, remaja, pemuda masa kini, jomlo menahun, orang yang nggak pernah punya pacar, atau apapun semuanya akrab dengan prose menggantung tangan. Hal itu jelas merupakan latihan kekuatan lengan para Pekerja Jakarta. Dilakukan setiap hari, pula. Kurang sehat apa? 4. Lentur dan Fleksibel Cobalah naik CL dari Sudirman, tujuan Bogor, hari kerja, sore hari. Maka kamu akan melihat dengan mata kepala sendiri betapa lenturnya para Pekerja Jakarta untuk menyelipkan dirinya sendiri di dalam kerumunan orang yang terlihat sudah penuh (banget) itu. Demikian pula yang terjadi di TransJakarta, mobil yang sudah penuh itu tetap dimasuki. Bagaimana caranya biar pas, nanti dipikir, yang penting masuk dulu. Bahkan ketika petugas TransJakartanya bilang, “sudah ya, belakang lagi”. Superhero saja nggak semuanya bisa mepet-mepet kayak gitu, sementara Pekerja Jakarta sudah mahir semua. Adakah skill semacam ini ada di kota-kota lain di Indonesia, atau di dunia? 5. Berdaya Tahan Tinggi Tim Bogor, Depok, dan Tangerang juga banyak yang naik sepeda motor. Tim Bekasi juga banyak yang naik sepeda motor, untuk berangkat kerja. Hitung saja via Google, berapa kilometer yang harus ditempuh. Kawan saya pernah bilang bahwa dia sehari menempuh 70 kilometer. Setiap kali berangkat 35 km, pulang juga. Dan hal itu dilakoni minimal lima kali dalam sepekan, dua puluh kali dalam sebulan, dan ratusan kali dalam setahun. Dan mereka kuat-kuat saja. Harusnya pelaku ekspedisi naik motor menembus Siberia diambil dari tim sepeda motor ini, sudah jelas daya tahannya, kok. Oh, selain naik sepeda motor, salah satu bukti bahwa Pekerja Jakarta punya daya tahan tinggi adalah mau makan apapun dimanapun terbilang baik-baik saja, jarang diare. Nggak peduli di mal, warteg belakang mal, kafe, ketoprak depan kafe, hingga di kuburan (sila ke TPU Tanah Kusir, pisang gorengnya enak). Semua tempat menyediakan makanan, dan ya dimakan tanpa pernah adanya KLB diare di area perkantoran. Coba, kota metropolis mana yang punya kalangan pekerja dengan tingkat daya tahan tubuh setinggi Jakarta? 6. Penuh Perhitungan Kalau pulang tenggo, maka dari kantor ke stasiun bisa naik bajaj, satu bajaj berempat. Tapi kalau pulangnya telat sepuluh menit, ke stasiun sudah macet, jadi naik angkot saja ke sana, terus sambung sini, nanti sampai rumahnya lebih cepat. Hal ihwal semacam tulisan diatas adalah jamak dibahas oleh Pekerja Jakarta. Kaum menengah spesial ini telah memiliki perhitungan-perhitungan tertentu. Makanya ketika diumumkan CL gangguan, maka masing-masing sudah menyiapkan perhitungannya sendiri dan pada akhirnya sampai di rumah dengan selamat. Pekerja yang penuh perhitungan adalah hal yang dibutuhkan oleh dunia kerja. 7. Sabar Coba, kalau macetnya begini, akan terurai kapan? Sama peruraian plastik kantong belanjaan cepetan mana? Macet adalah kewajiban yang harus dinikmati oleh para Pekerja Jakarta. Jalan besar, jalan kecil, jalan busway, jalan kenangan, kadang sampai trotoarpun macet, namun ya tetap dilewati dan tetap dijalani. Sudah jelas bahwa para Pekerja Jakarta punya tingkat kesabaran mumpuni terhadap cobaan hidup di depan mata yang terjadi setiap hari itu. 8. Mudah Beradaptasi Pada Keadaan Kalau tadi fleksibel adalah soal bentuk tubuh, yang ini lebih kepada konteks alias keadaan sekitar. Pekerja Jakarta selalu punya cara dan siasat sebagai bukti adaptasi sudah dilakukan. Saat macet, ada sebagian Pekerja Jakarta yang segera naik ke trotoar dan menemukan jalanan yang tidak macet. Ketika pulang kerja dan menemukan bahwa jalanan di depan kantor sudah menjelma menjadi sungai Tigris, para Pekerja Jakarta tetap melajukan sepeda motor atau mobil untuk pulang. Atau yang terbaru, ketika Ahok melarang sepeda motor melewati jalur tertentu di Jakarta, tidak ada pekerja yang protes sampai ngeri. Nyatanya, para pelakon sehari-hari itu kemudian mendapatkan solusi sendiri, entah dengan naik bus dari Ahok, atau mencari jalan terbaik. Bagaimanapun perihal adaptasi ini memang menjadi sangat penting. Belum lagi beradaptasi dengan Asisten Rumah Tangga yang mengasuh anak para Pekerja Jakarta, yang kadang-kadang setahun bisa ganti tiga kali. Serta adaptasi dengan kebijakan-kebijakan kantor yang berubah seiring perubahan peraturan pemerintah. Kurang kece apa Pekerja Jakarta kalau gitu? Yup, entah kenapa pada akhirnya saya beneran jadi Pekerja Jakarta, sesudah mencicipi kerja di Palembang dan Cikarang. Apalagi pekerjaan sekarang ini semacam pekerjaan tidak mengenal langkah mundur. Banyak juga teman yang kemudian akhirnya mlipir, kembali ke kota masing-masing, dan merasakan bahwa hidup menjadi lebih mudah setelah pernah merasakan kerasnya Jakarta. Satu hal yang pasti, mari kita menjadi Pekerja Jakarta yang berkualitas, yang suka buang sampah pada tempatnya, yang menempatkan mantan hanya sebagai kenangan, bukan harapan. Ah!
×
×
  • Create New...