Jump to content

ahmadyamadi_skom

Member
  • Content Count

    51
  • Joined

  • Last visited

2 Followers

About ahmadyamadi_skom

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Interest
    komputer
  1. Beberapa hari terakhir, tak hanya Hujan deras yang menyebabkan banjir melanda berbagai wilayah Indonesia. Terpaan angin kencang juga kerap merepotkan. Untuk pengendara sepeda motor, ini adalah salah satu musuh selain banjir. Tak jarang biker dibuat oleng saking kuatnya angin yang bergerak sebelum Hujan. Berikut beberapa trik agar angin kencang tak merobohkan Anda: Sebelumnya, perkirakan kecepatan angin. Jika terlalu kencang dan bobot Anda plus sepeda motor tak kuasa menahan, lebih baik minggir dan mencari tempat untuk berhenti sejenak. Langkah ini dinilai lebih bijak karena terpaan angin yang terlalu kuat akan dengan mudah menerbangkan mobil sekali pun. Perhatikan arah angin dengan melihat objek yang bergerak di sekitar. Jika angin berhembus dari sisi depan atau belakang Anda, kemungkinan terhempas lebih sedikit, meski tetap harus waspada dan menjaga keseimbangan. Jika angin menerpa dari sisi samping, tekan setang lebih berat ke arah datangnya angin. Misalnya, angin datang dari kiri, tekan setang sedikit ke kiri untuk melakukan ”perlawanan”. Tekanan bergantung pada kekuatan angin, semakin angin berhembus kencang, seharusnya semakin kuat tekanan yang diberikan ke setang. Gunakan kaki dan berat badan untuk menjaga sepeda motor tetap dalam posisi tegak. Usahakan tubuh bagian atas tetap rileks, yang diyakini membantu jaga keseimbangan jika sewaktu-waktu terdapat guncangan. Usahakan posisi tubuh lebih rendah untuk mengurangi penampang yang diterpa angin.
  2. Orang india masak nasi goreng asal asalan bgt

     

  3. Teknologi kecerdasan buatan yang semakin berkembang pesat dari hari ke hari dinilai dapat mengancam kehidupan umat manusia. Pasalnya, kecerdasan robot yang semakin tinggi dapat membuatnya bertindak berlebihan. Kekhawatiran tersebut diungkapkan Pendiri SpaceX, Elon Musk. Ia yakin bahwa Robot merupakan 'ancaman nyata terhadap manusia'. Elon juga yakin bahwa Robot dapat menghapus ras manusia di masa depan. "Saya pikir, kita harus hat-hati terhadap kecerdasan buatan. Hal ini ibarat memanggil iblis datang, dan manusia tidak dapat mengendalikan iblis tersebut," pesannya. Salah satu peneliti dari laboratorium Google Deep Mind, Stuart Armstrong juga mengingatkan masyarakat akan bahaya tersebut.Ia mengatakan bahwa robot tidak mungkin berprilaku secara optimal sepanjang waktu. Ia juga menuturkan bahwa robot semakin hari menjadi bagian integral di kehidupan manusia, terbukti dengan hadirnya robot yang dapat menggantikan tugas manusia. Hal ini juga menjadi sinyal bahwa keberadaan robot dapat mengancam ras manusia. "Robot di masa depan dapat melakukan sesuatu lebih cepat daripada manusia. Lebih lanjut, sebuah robot tidak selamanya dapat dikontrol manusia. Ada kekhawatiran mereka dapat memberontak kepada tuanya,"ungkapnya. Walaupun demikian, Stuart juga mengapresiasi teknologi kecerdasan buatan yang dapat menyembuhkan manusia dari berbagai penyakit. Namun, ia mengingatkan agar peneliti tidak terlalu berlebihan mengembangkan kecerdasan buatan pada sebuah robot.
  4. Lah udah jelas jelas Lion Air sering ngerugiin, knp masih nuntut balik pemerintah?? kita bela pemerintah!
  5. Jika kita membiarkan sisa makanan bertimbun dan membusuk, beberapa hal buruk dapat terjadi. Selain baunya busuk, metana, gas rumah kaca, akan dilepaskan ke atmosfer yang ikut jadi penyebab perubahan iklim. Selain itu, kita menyia-nyiakan kesempatan memanfaatkan gas untuk tujuan yang lebih baik. Melalui proses yang disebut pengolahan anaerobik, contohnya, kita dapat mengubah sampah cair jadi biofertilizer, sampah padat jadi kompos. Sampah gas dapat diubah jadi panas, listrik, dan bahkan bahan bakar yang dapat diperbarui. Sayangnya, kita tidak melakukan itu semua. Menurut laporan terbaru organisasi nonprofit ReFED, ada lebih dari 2000 tempat di AS yang menggunakan pengolahan anaerobik, tapi kurang dari 50-nya berfokus pada pengolahan sisa makanan menjadi produk yang berguna. Hambatan utama adalah pertimbangannya jangka pendek dan terbatasnya anggaran. Satu fasilitas pengolahan anaerobik yang besar berharga setidaknya US$20 juta atau setara Rp262 miliar. Analisis mereka, penulis laporan itu mengkhususkan daerah seperti Las Vegas, Nevada dan Tampa, Florida karena menunjukkan potensial keuntungan. Di tempat-tempat itu, biaya pembuangan rendah dan biaya pengumpulan tinggi “sehingga tak mungkin proyek ini dikembangkan tanpa tambahan dukungan kebijakan.” Disimpulkan, proyek mengubah sampah menjadi gas, listrik, bahan bakar hanya bisa jika harga teknologi lebih murah atau pemerintah mengubah kebijakan. Jika tidak, tumpukan sisa makanan akan makin tinggi. Masyarakat Amerika membuang sekitar sepertiga makanan yang diproduksi di negara itu. Secara kuantitatif, jumlahnya 65 ribu ton makanan di AS saja pada 2015. Dan pastinya bau sekali.
  6. Kota Cirebon sudah lama menjadi bidang kajian oleh masyarakat transportasi. Kota ini dinilai cukup strategis, dan bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan industri manufaktur. “Industri di Jakarta dikhususkan untuk pengetahuan saja. Sementara manufaktur akan dipindahkan. Potensi Cirebon sebagai pengembangan kota besar menjadi sangat memungkinkan,” ujar Ketua Yayasan Nusa Patris Infrastruktur Danang Parikesit di Cirebon, Rabu (24/2/2016). Danang mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat melontarkan wacana untuk memindahkan industri manufaktur dari Jakarta. Satu di antara investor yang sudah menyambutnya adalah PT Jababeka Tbk. Mereka diketahui sudah mulai mengembangkan lahan industri di Kendal, Jawa Tengah. Ada pula Yogyakarta yang juga dibidik untuk menjadi kawasan industri. Selain Kendal dan Yogyakarta, Cirebon dikatakan strategis karena memiliki sarana transportasi yang dibutuhkan sehingga mudah diakses dari Jakarta atau kota-kota lainnya. Sarana transportasi ini antara lain, kereta api, jalan tol, dan pelabuhan. Dari Jakarta, Cirebon bisa dicapai selama 2,5 jam dengan kereta api. Sementara untuk pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II juga berencana untuk memperluas Pelabuhan Cirebon yang sudah ada. Alasan lainnya Cirebon berpotensi untuk tumbuh adalah karena sumber daya masyarakatnya yang cukup baik. “Harapan kita, Cirebon ini tumbuh dan berkembang jadi kawasan yang betul-betul maju. Kawasan Cirebon mungkin jadi yang utama di Jawa,” jelas Danang.
  7. Lebih berarti hidup sendiri tapi mengerti perasaan orang lain, tapi mempunyai pasangan tetapi tidak peka terhadap perasaan pasangan.

  8. Penolakan Apple meng-unlock iPhone pelaku teroris belakangan ini mendapat dukungan dari teman-temannya seperti Facebook, Microsoft, Twitter, dan Google. Apple juga ditentang oleh beberapa pihak termasuk pemerintah. Salah satu pemerintah yang tak mendukung kebijakan Apple itu adalah Maricopa Country di Arizona. Negara itu telah mengumumkan, mereka akan meninggalkan iPhone menyusul penolakan Apple terhadap perintah untuk unlock iPhone teroris. “Berlaku secara efektif, Maricopa Country Attorney Office akan menghentikan penyediaan iPhone sebagai pilihan untuk penggantian atau upgrade karyawan yang ada,” ungkap melalui keterangan resmi. Ini artinya, mereka akan membiarkan perangkat yang ada tetap dipakai, namun karyawan tak akan mendapatkan iPhone baru sebagai upgrade dari negara. “Penolakan Apple untuk bekerjasama dengan penyelidikan penegakkan hukum yang sah untuk membuka ponsel yang digunakan teroris menempatkan Apple di sisi teroris bukan di sisi keselamatan publik. Penolakan mereka untuk bekerjasama seperti memiliki hubungan dengan kepentingan privasi adalah aksi korporasi dan mengabaikan perlindungan Amandemen keempat, yang diberikan oleh konstitusi kami," ujar kuasa hukum Maricopa Country, Bill Montgomery.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy