Jump to content

agnes_pisilia_w

Member
  • Content Count

    41
  • Joined

  • Last visited

6 Followers

About agnes_pisilia_w

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

3,286 profile views
  1. Sebagian besar dari kita memiliki tujuan hidup/ arti hidup masing-masing. Tujuan – tujuan hidup ini mungkin menjadi seorang dokter, menjadi kaya dan terkenal atau mewakili Negara dalam bidang tertentu. Apapun tujuannya, bagi sebagian besar dari kita, lebih banyak tujuan tersebut lebih dominan keduniawiannya. Sistem-sistem pendidikan kita yang ada telah tertata untuk membantu kita mengejar tujuan-tujuan duniawi itu. Sebagai orang tua kita juga menanamkan tujuan hidup duniawi yang sama pada anak-anak kita dengan mendorong mereka untuk belajar dan masuk dalam profesi-profesi yang memberikan mereka manfaat keuangan lebih banyak dibandingkan dengan profesi kita sendiri.

    Seseorang mungkin bertanya, “Bagaimanakah memiliki tujuan – tujuan hidup duniawi ini bisa sejalan dengan tujuan hidup spiritual dan alasan untuk kelahiran kita di Bumi?”

    Jawabannya cukup sederhana. Kita berjuang untuk tujuan-tujuan duniawi terutama untuk mencari kepuasan dan kebahagiaan. Upaya untuk mencapai ‘kebahagiaan puncak dan kekal’ tersebut pada hakekatnya merupakan apa yang mendorong semua tindakan kita. Namun, setelah kita mencapai tujuan-tujuan duniawi kita, kebahagiaan dan kepuasaan yang dihasilkan hanya bertahan sebentar/ singkat, kemudian kita mengejar mimpi selanjutnya untuk diraih.

    ‘Kebahagiaan yang puncak dan kekal’ hanya dapat dicapai melalui praktik spiritual yang sesuai dengan ke enam prinsip-prinsip dasar dari praktik spiritual. Wujud kebahagiaan tertinggi yaitu Bliss (Kebahagiaan abadi) merupakan aspek dari Tuhan. Ketika kita bersatu denganNya, kita pun merasakan Bliss yang terus menerus.

    Ini bukan berarti bahwa kita harus meninggalkan apa yang kita lakukan dan hanya fokus pada praktik spiritual. Apa yang dimaksud adalah hanya dengan melakukan praktik spiritual bersamaan dengan kehidupan duniawi, barulah kita dapat mengalami kebahagiaan yang puncak dan kekal dalam arti sebenarnya. Manfaat-manfaat dari praktik spiritual telah kita diskusikan secara terperinci dalam bab tentang ‘Praktik spiritual untuk kebahagiaan yang kekal’

    Singkatnya, semakin tujuan – tujuan hidup kita berselaras dengan pesatnya perkembangan spiritual, semakin hidup kita menjadi kaya dan semakin sedikit rasa sakit yang kita alami dari hidup ini. Berikut ini adalah contoh dari bagaimana pandangan dalam tujuan hidup/ arti hidup kita berubah sejalan dengan berkembang dan matangnya kita secara spiritual.

  2. kalo benar katakan benar, kalau salah katakan salah. SIMPLE
  3. semakin gila mereka!
  4. Go-Jek melakukan tindakan mengejutkan. Aplikasi pemesan ojek asal Indonesia itu baru saja mencaplok dua startup asal India, yaitu C42 Engineering dan CodeIgnition. C42 Engineering selama ini bergerak di bidang konsultan teknologi dan telah menangani klien seperti Flipkart dan Quintype. Sedangkan CodeIgnition bergerak di bidang otomatisasi infrastruktur. Akuisisi tersebut diduga berkaitan dengan upaya Go-Jek mengatasi berbagai masalah teknis yang kerap merundung aplikasinya. Selain itu juga untuk memperkuat sistem mereka seiring makin besarnya jumlah pengguna. "Kami sudah bekerja sama dengan mereka selama beberapa bulan. Kedua startup ini membantu kami meningkatkan skala backend agar sesuai dengan tumbuhnya permintaan dan jumlah pengguna," ujar CEO Go-Jek Nadiem Makarim seperti dilansir KompasTekno dari Tech in Asia, Jumat (19/2/2016). Namun akuisisi ini tak berhenti di situ. Nadiem mengatakan, langkah mereka selanjutnya adalah merekrut berbagai sumber daya manusia di bidang IT dari India. "Kami akan merekrut 100 engineer, programmer, dan data scientist terbaik dari tingkat junior atau senior, dalam rentang waktu 6 hingga 12 bulan mendatang," pungkas pria lulusan MBA Harvard itu. Akuisisi ini sebenarnya sudah terjadi sekitar lima bulan yang lalu, namun baru sekarang diumumkan. Mak comblang yang menghubungkan Go-Jek dengan C42 Engineering dan CodeIgnition adalah investornya sendiri, yaitu Sequoia Capital. Go-Jek juga telah membuka sebuah pusat teknologi di Bangalore sebagai buntut dari akuisisi tersebut. Ini adalah kantor pertama Go-Jek yang berada di luar Indonesia.
  5. Belakangan, mulai sering muncul gambar pemindaian yang menunjukkan skor permainan "Duel Otak". Di Twitter, gambar-gambar serta komentar atas permaianan tersebut bisa dicek lewat tagar #duelotak. Game adu kecerdasan yang baru dirilis di Indonesia pada pertengahan 2015 tersebut tampaknya tengah digandrungi. Apa serunya? Secara garis besar, mekanisme bermain duel otak mirip kuis "Who Wants To Be a Millionaire" yang sempat populer di Indonesia dan dibawakan oleh presenter Tantowi Yahya. Duel Otak merangsang kemampuan pikir pemain dengan pertanyaan-pertanyaan tentang pengetahuan umum pada kategori tertentu. Pemain bisa memilih kategori yang diinginkan. Misalnya tentang musik, film, sejarah, agama, tumbuhan, hewan, kesehatan, buku, olahraga, teknologi hingga pengetahuan umum seputar dunia. Permainan dibagi menjadi dua mode. Yakni mode "Klasik" dan "Taktis". Pada mode Klasik, pemain tak bisa memilih alat bantu untuk menjawab pertanyaan. Sebaliknya, pada mode Taktis, pemain diperkenankan memilih alat bantu. Ada tiga alat pilihan yang tersedia, yakni "50:50", "Presentasi" dan "Dua Pilihan". Nah yang paling membedakan Duel Otak dengan "Who Wants To Be a Millionaire", sekaligus yang paling menarik dari game ini adalah kemampuan menantang dan ditantang teman untuk adu kecerdasan. Pemain bisa mengundang teman untuk janjian berduel di waktu-waktu tertentu. Perekrutan teman bisa melalui nama user yang didaftarkan pada game atau melalui Facebook. Pemain juga bisa memilih lawan acak yang akan dipilihkan oleh Duel Otak. Setelah menerima tantangan atau menantang teman, pemain bisa mulai beradu. Ada total 18 pertanyaan yang diadukan. Tiap tiga pertanyaan, pemain secara bergantian memilih kategori pertanyaan. Misalnya awalnya A memilih pertanyaan tentang musik. Akan ada tiga soal pilihan ganda yang diberikan seputar kategori tersebut. Setelah tiga pertanyaan dijawab, kedua pemain dapat saling melihat skor satu sama lain. Selanjutnya, pemain B yang menentukan kategori. Begitu seterusnya hingga enam ronde. Di akhir ronde, pemain akan melihat siapa yang menang dan siapa yang kalah. Pemenang akan diberikan piala sebagai penghargaan. Keberhasilan memenangkan inilah yang kerap dipindai pemain untuk dibagi ke media sosial sebagai kebanggaan tersendiri. Walau Duel Otak berpotensi membuat pemain kecanduan, game ini menyediakan kemampuan agar pemain bisa rehat dari peraduan. Pemain diberi keleluasaan bermain pada waktu senggang. Di tengah permainan, jika ada hal yang harus diselesaikan, pemain bisa meninggalkan permainan dan melanjutkannya nanti. Asalkan waktu berhenti tak lebih dari 23 jam. Jika melebihi jangka waktu itu, pemain akan otomatis gagal. Seperti game-game pada umumnya, Duel Otak juga menyediakan fitur berbayar untuk kemampuan permainan yang lebih mumpuni. Pemain bisa meningkatkan kemampuan game dengan biaya tertentu agar dapat memodifikasi avatar. Pemain juga dapat membeli koin sebanyak yang diinginkan dengan harga tertentu. Koin tersebut berfungsi untuk menggunakan alat bantu. Sebab, setiap penjajalan alat bantu, pemain harus mengeluarkan lima koin. Walau namanya "Duel Otak", permainan ini tak dikembangkan oleh pengembang lokal. Permaianan ini hanya disesuaikan ke dalam Bahasa Indonesia. Aslinya, permainan bertajuk "Quiz Clash" yang dibuat oleh FEO Media AB dari Swedia. Game tersebut sudah berekspansi ke 21 negara.
  6. sayangnya dia udah tua sekarang Tapi ga apa apa, masih lucu kok
  7. Pada dasarnya, setiap org memiliki bibit kebaikan di dalam dirinya.

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy