Jump to content

sorandi_budi

Member
  • Posts

    36
  • Joined

  • Last visited

1 Follower

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Interest
    musik

Recent Profile Visitors

4,655 profile views

sorandi_budi's Achievements

Newbie

Newbie (1/14)

3

Reputation

  1. Sebanyak 359 mobil Ferrari produksi 2009 dan 2011 di Australia ditarik (recall) karena airbag Takata yang terdapat di dalamnya mengalami masalah. Lembaga perlindungan konsumen dan persaingan usaha atau Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) sudah memberi tahu hal ini melalui situs resminya. Berdasarkan informasi dari ACCC, masalah terletak pada inflator airbag yang dapat mengembang secara berlebihan. Adapun model Ferrari yang terindikasi terkena masalah airbag seperti 458 Italia, 458 Spider, California, dan FF. Seorang juru bicara dari Ferrari Australia mengatakan akan memanggil pemilik mobil yang terindikasi terkena masalah. Selain itu, disarankan untuk datang ke diler terdekat. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan. Waktu perbaikan sekira dua sampai empat hari, bergantung ketersediaan komponen. "Ferrari telah diberi tahu tentang masalah ini dengan Takata. Masalah yang sama juga telah memengaruhi jutaan kendaraan dari produsen lain," kata juru bicara tersebut. Sebelummya, Ferrari Australia telah melakukan recall pada September 2015 dengan masalah yang sama. Secara global, recall akibat airbag Takata yang bermasalah sekira 78 juta mobil di seluruh dunia.
  2. PT Astra Honda Motor (AHM) masih menyimpan beberapa amunisi lagi untuk diluncurkan di semester II-2016. Meski AHM tidak mau menyebutkan produk apa saja yang diluncurkan, namun dipastikan tidak ada penundaan jadwal atau waktu peluncuran. Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menegaskan, lesunya pasar roda dua di Tanah Air bukan menjadi alasan pihaknya untuk menunda investasi untuk peluncuran produk. “Investasi di Astra Honda kami tidak akan delay, semuanya on schedule. Peluncuran produk sesuai jadwal, seperti launchingSupra GTR 150 kemarin, itu sesuai schedule,” kata Margono, Selasa 7 Juni 2016 malam. Ia mengakui daya beli masyarakat masih belum membaik, sehingga imbasnya ke penjualan sepeda motor. Diperkirakan, penjualan total sepeda motor semua merek di Tanah Air hanya mencapai 3 juta unit pada semester I-2016. Jika tidak ada perubahan kondisi di semester II, maka penjualan hingga akhir tahun diprediksi hanya 6 sampai 6,2 juta unit atau turun dibandingkan dengan perolehan 2015 yang mencapai 6,4 juta unit. “Sekarang daya beli sudah turun, karena kan banyak segmen sepeda motor itu yang target konsumennya terkena imbas daya beli. Banyak di beberapa daerah yang kondisinya seperti ini. Belum lagi harga bahan pokok yang naik juga memengaruhi daya beli,” ungkap dia. Kondisi itu, lanjut Margono, di luar kontrol AHM. Pihaknya berharap kondisi segera membaik. Namun bukan artinya AHM berdiam diri. “Kalau hal-hal seperti itu di luar kontrolnya AHM. Kami enggakbisa bantu. Faktor makro kami tidak bisa bantu. Yang penting kami punya keyakinan situasi seperti ini hanya sementara. Meskipun setahun, dua tahun, pasti ada saat di mana kondisi akan membaik. Sehingga investasi di Astra Honda tidak akan delay,” pungkas dia.
  3. Mengarungi samudera e-commerce Indonesia sejak tahun 2012, layanan e-commerce fashion perempuan PinkEmma terlihat tidak lagi aktif beroperasi dan baru-baru ini mengganti halaman depannya dengan halaman “under renovation“. Dengan tidak lagi menerima order sejak Januari dan kanal media sosialnya tak lagi aktif sejak akhir Desember, ada apa dengan PinkEmma? Apakah mereka menjadi korban “keganasan” persaingan di segmen e-commerce berikutnya? Menyasar segmen fashion perempuan, PinkEmma sempat menjadi primadona di kalangannya. Namun memasuki tahun keempat bisnisnya, tim kami justru menemukan bahwa kanal media sosial utama PinkEmma seperti Facebook, Twitter, dan Instagram-nya tak lagi aktif sebagai mana biasanya. Pembaruan terkini dilakukan pada bulan Desember 2015 silam, sedangkan pertanyaan soal order yang belum dikirim tidak lagi dijawab. Di bulan Januari, meskipun masih menampilkan katalog berbagai produk, tak ada lagi tombol untuk melakukan pemesanan. Kini, halaman depan diganti dengan status “under renovation” tersebut. Persaingan di segmen fashion perempuan memang sangat ketat. PinkEmma bersaing dengan Zalora, 8Wood, BerryBenka, Hijabenka, HijUp, dan masih banyak lainnya. Hadir pula layanan khusus mobile marketplace, seperti Shopee, Lyke, dan terakhir Coral yang membuat kondisi semakin pelik. Keriuhan seperti ini yang akhirnya membuat Moxy dan Bilna melakukan merger, dan mengubah entitas menjadi Orami, supaya tetap relevan di segmen ini. Survei Telkomsel MSight di bulan Agustus 2015 menunjukkan produk fashion (khususnya fashion perempuan) adalah segmen paling populer di kalangan online shopper di kawasan Jabodetabek, diikuti gadget & produk elektronik dan kegiatan travel (hotel dan tiket pesawat). Lantas, apakah PinkEmma akan tutup dan tak lagi mewarnai dinamika industri e-commerce Tanah Air? Berdasarkan keterangan yang DailySocial peroleh dari Co-Founder PinkEmma Winda Rezita, PinkEmma memastikan telah menutup kantor layanannya di Jakarta dan memusatkan operasionalnya kembali ke Bandung, tempat kebanyakan produknya dibuat, tetapi Winda tidak menjelaskan lebih jauh kapan PinkEmma akan kembali beroperasi dan inovasi seperti apa yang ingin dihadirkan. Dalam tiga bulan terakhir, sudah ada beberapa layanan e-commerce yang menutup layanan, diakuisisi, atau merger untuk tetap relevan. Konsolidasi jelas tak terelakkan di vertikal ini. Semoga PinkEmma tidak mengikuti jejak Rakuten yang baru saja menutup operasional layanannya di Indonesia. Inovasi atau pivot apa yang bakal dilakukan PinkEmma? Apakah mereka masih bisa bangkit dengan kreasi baru di tengah-tengah persaingan di segmen ini? Kita tunggu saja pembaruan berikutnya.
  4. Pak jokowi sekarang udah jarang ke expose
  5. Apasih maksudnya sprti gitu...
  6. lebih dewasa lebih matang pikiran

  7. Ubahlah hal negatif menjadi suatu tindakan yang positif.

  8. Wang Guan dan istrinya adalah artis opera nasional, suatu ketika mereka berjumpa sekumpulan anak yatim piatu di kampungnya. Meskipun sangat membebani kehidupannya, mereka berjuang untuk memelihara anak-anak itu, mendidik sehingga mereka bisa menjadi sebuah grup musik mandarin
  9. Kadang waktu terasa begitu cepat. Rasanya baru kemarin berkumpul di rumah bersama keluarga inti.

  10. Berdasarkan pasal 78 ayat (1) UU No. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan (UUK), bahwa pengusaha yang mempekerjakan pekerja/buruh (karyawan) melebihi ketentuan waktu kerja normal sesuai dengan pola waktu kerja yang ditentukan (dalam Pasal 77 ayat [2] UUK) wajib membayar upah kerja lembursesuai peraturan perundang-undangan (yakni pasal 78 ayat [2] dan ayat [3] dan pasal 11 jo. pasal 10 dan pasal 8 Kepmenakertrans No. KEP-102/MEN/VI/2004 tentang Waktu Kerja Lembur dan Upah Kerja Lembur). Ketentuan waktu kerja lembur dan upah kerja lembur tersebut, tidak berlaku bagi sektor usaha atau pekerjaan tertentu. Berdasarkan pasal 78 ayat (4) UUK untuk sektor usaha atau pekerjaan tertentu diatur lebih lanjut secara khusus oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Namun, hingga saat ini pengaturan mengenai ketentuan waktu kerja/waktu kerja lembur serta upah kerja lembur bagi sektor usaha atau pekerjaan tertentu, baru ada 2 (dua) Peraturan, yakni Kepmenakertrans. No. 234/Men/2003 tentang Waktu Kerja dan Waktu Istirahat Pada Sektor Usaha Energi dan Sumber Daya Mineral Pada Daerah Tertentu; Permenakertrans. No. 15/Men/VII/2005 tentang Waktu Kerja dan Waktu Istirahat Pada Sektor Usaha Pertambangan Umum Pada Daerah Operasi Tertentu; Sedangkan untuk sektor usaha atau pekerjaan tertentu lainnya yang hingga saat ini belum diatur secara khusus, dapat diperjanjikan oleh para pihak dalam Perjanjian Kerja (PK) dan Peraturan Perusahaan (PP) atau Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan tetap mengindahkan ketentuan umum, antara lain: Maksimum 7 jam per-hari untuk pola waktu kerja 6:1 atau maksimum 8 jam per-hari untuk pola waktu kerja 5:2 (Pasal 77 ayat (2) UUK; Apabila melebihi ketentuan waktu kerja yang ditentukan sebagaimana tersebut, wajib diperhitungkan sebagai waktu kerja lembur dengan hak memperoleh upah kerja lembur.; Pelaksanaan waktu kerja lembur, harus memenuhi syarat-syarat, antara lain : persetujuan (masing-masing) dari pekerja yang bersangkutan; waktu kerja lembur hanya maksimum 3 (tiga) jam per-hari (untuk lembur pada hari kerja; dan komulatif waktu kerja lembur per-minggu maksimum 14 jam, kecuali lembur dilakukan pada waktu hari istirahat mingguan/hari libur resmi (Pasal 78 ayat (1) UUK jo Pasal 3 ayat (2) Kepmenakertrans No. KEP-102/MEN/VI/2004.
  11. Browser Microsoft Edge merupakan browser yang hadir secara bawaan di sistem operasi Windows 10. Browser ini digadang-gadang bisa bersaing dengan broswer lain, karena Internet Explore sendiri terbilang gagal karena tidak banyak yang menggunakan browser tersebut. Kendati demikian, Edge ternyata juga masih memiliki banyak kelemahan. Setidaknya ditemukan bebebrapa fitur dan fungsi yang tidak dimiliki oleh Edge ketimbang browser lain, yakni tidak mendukungnya ekstensi. Dengan absennya fitur tersebut pada saat ini, jelas saja beberapa web seperti WhatsApp Web tidak akan berjalan pada browser tersebut. Namun kini ada kabar baik bagi pengguna web browser yang suka chating di browser PC maupun netobook. Layanan WhatsApp Web kini telah mendukung browser Edge, jadi Anda tetap bisa mengobrol dengan teman WhatsApp Anda meski menggunakan browser Edge. Sebenarnya, dukungan WhatsApp Web untuk browser Edge telah diumumkan sejak bulan Agustus lalu namun baru terealisasi sekarang. Ya, dukungan ini memang tergolong terlambat, namun lebih baik daripada tidak sama sekali. Dan kini Anda dapat dengan mudah menggunakannya, hanya perlu mengunjungi situs WhatsApp Web kemudian pindai kode QR yang ada pada monitor. Bagi Anda yang belum terbiasa, WhatsApp We merupakan layanan pesan singkat WhatsApp yang dapat dilakukan pada browser PC Anda.
  12. Baru saja beberapa hari masuk ke Play Store, plug-in anti iklan pertama milik Samsung yang bernama Adblock Fast langsung dihapus oleh Google dari toko aplikasinya karena dianggap melanggar beberapa ketentuan yang berlaku. Adblock Fast merupakan plug-in fitur anti iklan yang dikembangkan dari hasil kerja sama Samsung dengan sebuah rintisan perusahaan bernama Rocketship Apps. Adblock Fast diintegrasikan ke dalam browser bawaan smartphone Samsung Galaxy untuk memblokir iklan yang dianggap mengganggu. Kemudian pengembangnya pun membuka application programming interface (API) miliknya agar pengembang pihak ketiga juga dapat ikut membangun fitur pemblokiran konten yang ada di aplikasi Samsung Internet pada ponsel Galaxy. Menurut developer dari Rocketship bernama Brian Kennish, Google menyebut Adblock Fast melanggar bagian 4.4 dari Developer Distribution Agreement, yang melarang aplikasi atau plugin di Play Store untuk ‘mengganggu’ perangkat, jaringan, atau layanan pihak ketiga. Setelah Google menghilangkan plugin ini, software anti iklan serupa justru bermunculan. Salah satunya Crystal yang merupakan aplikasi pemblokir iklan populer pada platform iOS dan yang terkenal Adblock Plus. Tak jelas apakah Google memang belum menyadari kehadiran aplikasi Crystal dan Adblock Plus, atau memang Rocketship sudah melakukan hal lain yang dianggap pelanggaran oleh Google, Sedangkan Crystal dan Ablock Plus tidak melakukan pelanggaran, seperti yang dikutip dari The Verge, Kamis (4/2/2016). Browser lain juga memungkinkan untuk menambahkan plugin semacam ini, seperti Firefox namun hanya bisa melalui browser itu sendiri. Samsung sejatinya juga dapat mendistribusikan aplikasinya melalui Samsung App yang sudah terinstal pada smartphone Galaxy, namun perusahaan menolak memberikan komentar tentang hal ini. Tentu saja, Samsung merupakan vendor smartphone Android terbesar di dunia dengan jutaan smartphone Galaxy yang beredar di seluruh dunia saat ini. Jika raksasa Korea Selatan itu memblokir iklan-iklan yang ada di ponselnya, tentu hal tersebut akan mengancam kelangsungan bisnis iklan yang ada di sistem operasi Android.
×
×
  • Create New...