Jump to content

PusatInformasi

Member
  • Content Count

    650
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    12

PusatInformasi last won the day on April 24

PusatInformasi had the most liked content!

About PusatInformasi

  • Rank
    Kopral Dua
  • Birthday 05/05/1990

Profile Information

  • Gender
    Not Specified (Tidak Spesifik)

Recent Profile Visitors

16,896 profile views
  • Sam

  1. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memerintahkan penarikan obat asam lambung mengandung ranitidin. Sesuai edaran BPOM, obat ini tercemar N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang dikaitkan dengan risiko kanker. "Berdasarkan nilai ambang batas cemaran NDMA yang diperbolehkan, Badan POM memerintahkan kepada Industri Farmasi pemegang izin edar produk tersebut untuk melakukan penghentian produksi dan distribusi serta melakukan penarikan kembali (recall) seluruh bets produk dari peredaran (terlampir)," tulis BPOM dalam penjelasan resminya dikutip dari detikcom, Senin (7/10). Nilai ambang batas cemaran NDMA yang diperbolehkan adalah 96 ng/hari (acceptable daily intake). Bahan ini bersifat karsinogenik (bisa memicu kanker) jika dikonsumsi di atas ambang batas secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Hasil uji yang dilakukan BPOM terhadap sejumlah sampel menunjukkan, sebagian mengandung cemaran NDMA dengan jumlah melebihi batas yang diperbolehkan. Pengujian dan kajian risiko terhadap seluruh produk masih akan dilanjutkan. BPOM mengimbau pasien yang masih mengonsumsi ranitidin disarankan untuk menghubungi dokter atau apoteker. Berikut daftar obat mengandung ranitidin yang ditarik dari pasaran sesuai lampiran BPOM: PERINTAH PENARIKAN: 1. Ranitidine Cairan Injeksi 25 mg/mL - Nomor bets produk beredar: 95486 160 s/d 190 06486 001 s/d 008 16486 001 s/d 051 26486 001 s/d 018 - Pemegang izin edar: PT Phapros Tbk PENARIKAN SUKARELA: 1. Zantac Cairan Injeksi 25 mg/mL - Nomor bets produk beredar: GP4Y, JG9Y, XF6E - Pemegang izin edar: PT Glaxo Wellcome Indonesia 2. Rinadin Sirup 75 mg/5mL - Nomor bets produk beredar: 0400518001 0400718001 0400818001 - Pemegang izin edar: PT Global Multi Pharmalab 3. Indoran Cairan Injeksi 25 mh/mL - Nomor bets produk beredar BF 12I008 - Pemegang izin edar: PT Indofarma 4. Ranitidine Cairan Injeksi 25 mg/mL - Nomor bets produk beredar: BF17I 009 s/d 021 - Pemegang izin edar: PT Indofarma Pihak PT Phapros Tbk telah melakukan penjelasan ihwal penarikan obat Ranitidine, bisa di simak penjelasannya di sini. (Updated Pukul 18.15/Senin (7/10)
  2. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung keluar dari ruangan debat kelima Pilpres 2019, setelah mendengar Prabowo Subianto mengkritik ekonomi Indonesia yang menurutnya imbas dari kesalahan presiden sebelum Jokowi. Calon presiden nomor urut 02 itu dalam debat menyatakan kesalahan ekonomi di Indonesia sudah terjadi sejak sebelum era Presiden Jokowi, Sabtu (13/4/2019) malam. Menurut dia, kesalahan itu selalu dibiarkan sejak sebelum Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia. "Jadi, kembali lagi, saya terus terang tidak menyalahkan Pak Jokowi. Saya tidak menyalahkan Bapak, ini kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Bener. Itu pendapat saya," kata Prabowo dalam debat pilpres di Hotel Sultan, Jakarta. Setelah Prabowo menyatakan itu, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat keluar dari ruangan. Namun, AHY mengaku hanya keluar untuk ke kamar kecil. "Tidak, tidak pulang," ucapnya.
  3. Apapun yang dikonsumsi secara berlebihan dapat berbahaya bagi kesehatan, bahkan makanan seperti bayam sekalipun. Bayam yang dikenal sebagai makanan sehat pun dapat memberikan efek samping ketika dikonsumsi berlebihan. Bayam merupakan sumber zat besi, serat dan mineral lainnya. Namun, terlalu banyak makan bayam dapat memengaruhi kesehatan Anda dengan beberapa cara. Kepala Ahli Gizi, Fortis Hospital Anandapur, Mita Shukla, menjelaskan mengapa Anda tidak harus terlalu banyak mengonsumsi bayam: Perut kembung Bayam merupakan sumber serat yang baik dan membantu proses pencernaan, meskipun dibutuhkan waktu untuk diserap dalam tubuh. Jika Anda baru saja menambahkan bayam ke diet harian, maka metabolisme berjalan dengan lambat, sehingga bisa menyebabkan perut kembung. Diare Terlalu banyak mengonsumsi asupan serat dapat mengganggu sistem pencernaan Anda. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi bayam yang tinggi serat, maka bisa menyebabkan diare. Gabungkan konsumsi bayam dengan protein dan nutrisi lain untuk menyeimbangkan kadar serat. Batu ginjal Kandungan asam oksalat pada bayam cukup tinggi. Purin dari bayam bisa diserap dalam tubuh untuk membentuk asam urat. Asam urat ini dapat menyebabkan pengendapan kalsium dalam ginjal menyebabkan batu ginjal. Asam urat Selain batu ginjal, ada masalah lain yang muncul ketika terlalu banyak dan sering mengonsumsi bayam. Peningkatan jumlah asam urat yang disebabkan karena bayam juga dapat menyebabkan nyeri sendi, radang sendi dan asam urat. Kekurangan mineral Asam oksalat yang tinggi pada bayam dapat mengikat kalsium dan zat besi dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya penyerapan mineral-mineral tersebut.
  4. Ada ungkapan yang bilang kalau "segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik". Yup, ungkapan ini memang benar adanya, dan juga berlaku untuk beberapa makanan yang jika dinikmati secara berlebihan justru akan berpengaruh buruk bagi tubuh dan bikin tubuh agak sempoyongan! Mau tahu apa saja makanan yang bisa bikin kamu serasa melayang? Simak daftarnya berikut ini! 1. Durian Meskipun memiliki kulit dan aroma yang sangat tajam, daging buah durian terkenal lembut dan sangat nikmat. Ini dia yang selalu sukses bikin para penikmatnya lupa diri saat menikmatinya. Jika kamu salah satu penikmat buah durian, ada baiknya mulai saat ini untuk membatasi diri saat menikmatinya, ya! Hal ini karena buah durian mengandung senyawa alkohol ethanol dan methanol yang tidak stabil, dan jika kita mengonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan efek kembung atau begah pada lambung yang disertai dengan mual-mual. 2. Sayur Bayam Tidak hanya zat besi dan vitamin K, sayur bayam juga mengandung vitamin A dan C. Namun, perlu diperhatikan cara mengonsumsinya, ya! Usahakan untuk selalu mengonsumsi sayur bayam segera setelah dimasak, karena jika sayur bayam ini dipanaskan bisa mengoksidasi kandungan zat besi di dalamnya yang akan mengubahnya menjadi racun. Hindari juga untuk mengonsumsi sayur bayam yang sudah dihidangkan selama lebih dari 5 jam. Selain itu, perhatikan juga cara penyimpanannya. Terlalu lama menyimpan sayur bayam di dalam kulkas ternyata dapat meningkatkan kandungan nitrit di dalamnya, dan jika bereaksi dengan zat besi pada sel darah merah bisa menyebabkan hemoglobin tidak dapat mengikat oksigen. Hmm, ternyata bahaya juga, ya! 3. Buah Pala Hampir sama efeknya dengan narkoba, ternyata penggunaan buah pala dalam jumlah yang banyak juga dapat membuat seseorang muntah-muntah atau diare karena tingginya asupan myristicin yang masuk dalam tubuh. Parahnya lagi, dalam tempo beberapa jam saja seseorang dapat mengalami halusinasi dan mabuk layaknya mengonsumsi narkoba yang bisa berlangsung selama berhari-hari. So, hati-hati, ya! 4. Buah Nangka Buat kamu yang memiliki maag, sebaiknya mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi buah nangka jika perlu. Hal ini karena buah nangka mengandung toksin atau racun yang berbahaya, terutama bagi penderita maag.
  5. Abu Dhabi kini memiliki penyimpanan daya baterai terbesar di dunia dengan kapasitas 108 MW / 648 MWh. Kapasitas ini lima kali lebih besar dibandingkan dengan baterai Hornsdale yang dipasang di Australia oleh Tesla satu tahun lalu. Ada satu perbedaan penting lainnya antara baterai di Australia dan baterai di Abu Dhabi. Unit di Australia menggunakan sel baterai lithium-ion, sedangkan baterai di Abu Dhabi menggunakan sel baterai sodium sulfur. Dibandingkan dengan baterai lithium-ion, baterai sodium sulfur biasanya memiliki masa pakai yang jauh lebih lama. Biasanya 15 tahun atau 4.500 siklus pengisian. Efisiensinya sekitar 85 persen. Keuntungan lainnya adalah baterai sodium sulfur tidak menggunakan lithium atau kobalt, dua elemen yang pasokannya relatif sedikit. Sebagai gantinya mereka menggunakan natrium dan belerang, keduanya berlimpah di alam dan berbiaya tidak mahal. Tapi sodium cair sangat reaktif dan dapat meledak jika terkena air. Harus sangat berhati-hati untuk melindungi komponen dalam baterai dari lingkungan luar. Korosi pada suhu tinggi seperti itu membutuhkan struktur sel yang kuat. Meski bahannya murah, struktur pendukung untuk sel baterai meningkatkan biaya produksi. Seluruh sel baterai ditutupi oleh baja serta dilapisi lagi dengan kromium dan molibdenum sehingga menghindari korosi di bagian dalam. Wadah luar ini berfungsi sebagai elektroda positif, sedangkan sodium cair berfungsi sebagai elektroda negatif. Wadah disegel di bagaian atas dengan tutup alumunium okdisa kedap udara.
  6. Seperti bisnis yang selalu berubah dari waktu ke waktu, rencana pemasaran dan rencana bisnis seharusnya berubah pula mengikuti perkembangan. Tujuan-tujuan bisnis perusahaan Anda idealnya harus direvisi secara berkala karena para pesaing juga terus bertambah unggul, peta bisnis juga terus berubah, dan jajaran produk Anda terus bertambah. Inilah lima momen penting yang harus Anda manfaatkan sebagai kesempatan emas untuk melakukan tinjauan ulang terhadap seluruh rencana bisnis Anda untuk jangka waktu ke depan: Periode keuangan baru Apakah itu bulan baru, periode triwulan baru, atau tahun fiskal yang baru, sediakan sedikit waktu untuk mengulas kembali rencana yang sudah Anda susun untuk mengetahui apakah Anda sudah mencapainya atau belum. Bila Anda baru-baru ini mengadakan perubahan terhadap struktur bisnis Anda, pastikan untuk menambahkannya pada rencana Anda. Perubahan kebutuhan keuangan Mungkin Anda memutuskan tahun ini bahwa Anda hendak memperluas bisnis untuk mengakomodasi pertambahan permintaan yang masuk. Anda akan membutuhkan bantuan keuangan dari seseorang baik seorang bankir, investor, atau pemegang saham. Sekarang adalah waktu terbaik untuk memperbarui rencana pemasaran dan rencana bisnis Anda sehingga keduanya dapat secara akurat mencerminkan posisi Anda yang terkini. Pasar yang berubah Apabila Anda bergerak dalam sebuah industri yang sangat dinamis dan terus menerus berfluktuasi seperti minyak dan gas, Anda harus membuat perubahan lebih sering. Pastikan rencana bisnis Anda juga disesuaikan dengan perubahan yang ada. Penambahan jajaran produk Bila Anda menambahkan produk, maka Ana harus buat perubahan atau terapkan teknologi baru untuk menghemat anggaran, hal ini akan mempengaruhi sedikit banyak rencana masa datang Anda. Telah tercapainya tujuan Mungkin rencana bisnis Anda mencantumkan tujuan pencapaian pendapatan dan Anda telah melampaui target tersebut periode lalu. Putuskan apa tujuan Anda untuk masa depan dan revisi rencana tersebut dengan berpanduan pada tujuan tersebut.
  7. Dalam bisnis, Anda tentu mengejar keuntungan usaha. Perlu ada strategi khusus agar keuntungan yang Anda kejar bisa maksimal. Salah satu yang harus menjadi fokus perhatian Anda dalam mengejar keuntungan tersebut adalah konsumen. Seberapa pun bagus produk yang Anda miliki, jika tidak dilirik konsumen, maka akan sia-sia. Ada tiga ciri yang menjadi tanda bahwa Anda sudah mampu melayani konsumen dengan baik. Repeat order Mendapat pelanggan baru itu bagus. Tetapi lebih bagus lagi jika pelanggan baru itu melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya. Artinya, saat Anda mendapatkan pelanggan baru, carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya. Memberikan sedikit diskon bisa dicoba. Transaksi meningkat Anda bisa dikatakan mampu melayani konsumen dengan baik, jika pada transaksi berikutnya, mereka menaikkan jumlah pembelian. Misal, pada kunjungan pertama hanya berbelanja sebesar Rp100.000, pada kunjungan berikutnya menjadi Rp200.000. Rekomendasi Pepatah “tidak puas beri tahu kami, jika Anda puas beri tahu teman” yang sering kita baca di warung makan ada benarnya. Saat pelanggan Anda membawa pelanggan baru ke tempat usaha Anda, itu berarti mereka sudah menjadi perpanjangan tangan bisnis Anda. Jaga hubungan baik tersebut dan jadikan mereka sebagai media promosi gratis.
  8. Seperti bisnis yang selalu berubah dari waktu ke waktu, rencana pemasaran dan rencana bisnis seharusnya berubah pula mengikuti perkembangan. Tujuan-tujuan bisnis perusahaan Anda idealnya harus direvisi secara berkala karena para pesaing juga terus bertambah unggul, peta bisnis juga terus berubah, dan jajaran produk Anda terus bertambah. Inilah lima momen penting yang harus Anda manfaatkan sebagai kesempatan emas untuk melakukan tinjauan ulang terhadap seluruh rencana bisnis Anda untuk jangka waktu ke depan:
  9. Inilah pembuatan mobil mini cooper
  10. Apakah hukuman ini pantas di Indonesia? Untuk para pemerkosa anak kecil

     

  11. Sekian lama ku kembali lagi

  12. Ketika nanti Yahoo benar-benar dijual, salah satu hal yang paling berharga dari perusahaan tersebut adalah paten yang dimilikinya. Apalagi bila benar dilego, pengantre yang menginginkan Yahoo tentu saja mengincar portofolio paten Yahoo. Berdasarkan hitung-hitungan dari analisis, paten Yahoo bisa bernilai US$ 4 miliar atau setara Rp 52,6 triliun. Bahkan nilainya bisa bertambah lebih banyak sesuai kondisi dan kesepakatan yang terjadi. Laporan itu mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan seperti Microsoft, Amazon, Salesforce, dan LinkedIn mengikuti proses penjualan Yahoo karena mereka menyadari nilai yang besar dari portofolio paten yang mencakup 6.000 properti intelektual di bidang seluler, data, dan teknologi periklanan . Sejauh ini belum ada penawar yang tertarik hanya membeli portofolio paten sendiri, seperti Yahoo belum jelas tentang yang paten itu berencana untuk menjual sebagai bagian dari bisnis inti, demikian yang dikutip dari The New York Post. Belakangan Yahoo memang santer bakal dilego. Mereka tengah menimbang para pembeli potensial yang baik dari sisi penawaran maupun rencana bila Yahoo diakuisisi. Yahoo pada Februari lalu memang berwacana untuk menjual bisnis inti setelah menunda rencana spin-off sahamnya di perusahaan e-commerce China, Alibabab Group Holding. Yahoo sedang menghadapi tekanan yang besar dari pemegang saham dan investor untuk menjual bisnis inti, tetapi bukan dengan memisahkan perusahaan dengan usaha bernilai miliaran dollar di Yahoo Jepang atau Alibaba Group.
  13. Sonny Tulung dan kekasihnya, Cindy Lazar datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan terkait perlakuan tidak menyenangkan terhadap Cindy. Laporan tersebut terkait dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukan seorang karyawan otomotif multinasional beinisial TJD, di sebuah hotel di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, pada 8 April 2016. Cindy melaporkan Tdj ATAS perbuatan tidak menyenangkan tersebut ke polisi. Cindy melaporkan TJD dengan nomor laporan LP/1738/IV/2016/PMJ/Dit.Reskrimum. "saya hari ini melaporkan karena perbuatan tidak menyenangkan. Sebagai wanita, saya merasa sangat-sangat dirugikan karena perbuatan tidak menyenangkan dari pegawai perusahaan multinasional otomotif terbesar," ujar Cindy di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Cindy, Servasius mengatakan Cindy juga mengalami kekerasan di tubuhnya. Kliennya ditarik saat ingin meninggalkan hotel tersebut. "Klien saya ditarik karena coba melarikan diri dari sebuah kamar yang klien saya enggak tahu," katanya. "Klien saya dibawa pada sebuah tempat yang ternyata itu kamar hotel atau motel. Klien saya diajak untuk bisnis, tapi dibawa masuk ke sebuah kamar yang dia tidak tahu. Akhirnya dia melarikan diri, dia buka pintu melarikan diri, tetapi ditarik tangannya," ungkapnya. Namun, saat ditanya lebih lanjut kejadiannya baik kuasa hukum, Cindy dan Sonny Tulung enggan menceritakan lebih jauh. "Nanti saja kalau sudah di BAP akan diberitahu lebih jelasnya," kata Servasius. Akibat percobaan perkosaan ini Cindy mengalami luka lebam di bagian tangan. Kekasih Sonny Tulung, Cindy mengakui sempat dicium dan dipegang tangannya oleh TJD, seorang General Manager di dalam mobil. Saat itu, Cindy sempat mengelak dan menepis tangan TJD kala memegang tangannya. Dikabarkan ketika itu Cindy coba mengelak dan melawan saat dicium dan dipegang tangannya oleh TJD.
  14. Perusahaan penerbit induk Daily Mail dari Inggris, Daily Mail and General Trust (DMGT), menegaskan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan ekuitas untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo agar mendapatkan bisnis inti Yahoo. Langkah itu dilakukan DMGT untuk memperluas bisnisnya di Amerika Serikat, setelah pada pertengahan 2015 mereka mengakuisisi situs web berita Elite Daily untuk pasar anak muda. "Mengingat keberhasilan dailymail.com dan Elite Daily, kami telah dalam diskusi dengan sejumlah pihak yang potensial untuk Yahoo," kata juru bicara DMGT. "Diskusi berada di tahap sangat awal dan tidak ada kepastian transaksi akan berlangsung." Yahoo, yang perusahaannya bernilai US$38 miliar, mengumumkan menjual bisnis inti pada Februari lalu dan memperpanjang tenggat waktu sampai 18 April 2016. Lihat juga:Nilai Paten Yahoo Mungkin Bernilai Rp52 Triliun Menurut laporan The Guardian, ada beberapa skenario bagi keuntungan antara DMGT dengan perusahaan ekuitas jika mereka berhasil mengambilalih Yahoo. Skenario pertama yang beredar adalah DMGT akan ambil alih aset berita dan media secara keseluruhan. Skenario lain mengatakan perusahaan ekuitas akan ambil alih saham dan operasional Daily Mail dan memperbesarnya dengan bisnis inti Yahoo. Di sini DMGT akan menjadi pemegang saham mayoritas. Para eksekutif Yahoo telah mendapat tekanan dari investor agar melakukan aksi strategis. Yahoo sejauh ini juga kurang mampu meningkatkan penjualan iklan online karena harus berhadapan dengan Alphabet yang menaungi Google dan Facebook. Beberapa hal yang telah dilakukan CEO Marissa Mayer adalah mengurangi karyawan sampai 1.700 orang atau 15 persen dari angkatan kerja global, sampai menutup lima kantor perwakilan. Terakhir, Yahoo memutuskan lelang bisnis Internet miliknya, termasuk mesin pencari, situs Yahoo mail, dan situs berita, setelah meninggalkan rencana spin-off saham pada perusahaan e-commerce Alibaba Group asal China. Microsoft dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo dengan didampingi sebuah perusahaan ekuitas. Sementara Google disebut tertarik dengan bisnis inti Yahoo. Begitu juga perusahaan telekomunikasi Verizon yang siap mengajukan tawaran untuk bisnis situs web Yahoo, juga mengajukan tawaran untuk saham Yahoo di Jepang.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy