Jump to content

PusatInformasi

Pengguna
  • Jumlah konten

    645
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

  • Days Won

    11

PusatInformasi last won the day on Juni 17 2015

PusatInformasi had the most liked content!

Tentang PusatInformasi

  • Rank
    Kopral Dua
  • Ulang Tahun 05/05/1990

Informasi Profil

  • Jenis Kelamin
    Not Specified (Tidak Spesifik)

Pengunjung Profil Terakhir

15.182 profile views
  • Sam

  1. PusatInformasi

    Momen Emas Menelaah Rencana Bisnis

    Seperti bisnis yang selalu berubah dari waktu ke waktu, rencana pemasaran dan rencana bisnis seharusnya berubah pula mengikuti perkembangan. Tujuan-tujuan bisnis perusahaan Anda idealnya harus direvisi secara berkala karena para pesaing juga terus bertambah unggul, peta bisnis juga terus berubah, dan jajaran produk Anda terus bertambah. Inilah lima momen penting yang harus Anda manfaatkan sebagai kesempatan emas untuk melakukan tinjauan ulang terhadap seluruh rencana bisnis Anda untuk jangka waktu ke depan: Periode keuangan baru Apakah itu bulan baru, periode triwulan baru, atau tahun fiskal yang baru, sediakan sedikit waktu untuk mengulas kembali rencana yang sudah Anda susun untuk mengetahui apakah Anda sudah mencapainya atau belum. Bila Anda baru-baru ini mengadakan perubahan terhadap struktur bisnis Anda, pastikan untuk menambahkannya pada rencana Anda. Perubahan kebutuhan keuangan Mungkin Anda memutuskan tahun ini bahwa Anda hendak memperluas bisnis untuk mengakomodasi pertambahan permintaan yang masuk. Anda akan membutuhkan bantuan keuangan dari seseorang baik seorang bankir, investor, atau pemegang saham. Sekarang adalah waktu terbaik untuk memperbarui rencana pemasaran dan rencana bisnis Anda sehingga keduanya dapat secara akurat mencerminkan posisi Anda yang terkini. Pasar yang berubah Apabila Anda bergerak dalam sebuah industri yang sangat dinamis dan terus menerus berfluktuasi seperti minyak dan gas, Anda harus membuat perubahan lebih sering. Pastikan rencana bisnis Anda juga disesuaikan dengan perubahan yang ada. Penambahan jajaran produk Bila Anda menambahkan produk, maka Ana harus buat perubahan atau terapkan teknologi baru untuk menghemat anggaran, hal ini akan mempengaruhi sedikit banyak rencana masa datang Anda. Telah tercapainya tujuan Mungkin rencana bisnis Anda mencantumkan tujuan pencapaian pendapatan dan Anda telah melampaui target tersebut periode lalu. Putuskan apa tujuan Anda untuk masa depan dan revisi rencana tersebut dengan berpanduan pada tujuan tersebut.
  2. PusatInformasi

    Tanda Kalau Bisnis DIsukai Konsumen Ndral!

    Dalam bisnis, Anda tentu mengejar keuntungan usaha. Perlu ada strategi khusus agar keuntungan yang Anda kejar bisa maksimal. Salah satu yang harus menjadi fokus perhatian Anda dalam mengejar keuntungan tersebut adalah konsumen. Seberapa pun bagus produk yang Anda miliki, jika tidak dilirik konsumen, maka akan sia-sia. Ada tiga ciri yang menjadi tanda bahwa Anda sudah mampu melayani konsumen dengan baik. Repeat order Mendapat pelanggan baru itu bagus. Tetapi lebih bagus lagi jika pelanggan baru itu melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya. Artinya, saat Anda mendapatkan pelanggan baru, carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya. Memberikan sedikit diskon bisa dicoba. Transaksi meningkat Anda bisa dikatakan mampu melayani konsumen dengan baik, jika pada transaksi berikutnya, mereka menaikkan jumlah pembelian. Misal, pada kunjungan pertama hanya berbelanja sebesar Rp100.000, pada kunjungan berikutnya menjadi Rp200.000. Rekomendasi Pepatah “tidak puas beri tahu kami, jika Anda puas beri tahu teman” yang sering kita baca di warung makan ada benarnya. Saat pelanggan Anda membawa pelanggan baru ke tempat usaha Anda, itu berarti mereka sudah menjadi perpanjangan tangan bisnis Anda. Jaga hubungan baik tersebut dan jadikan mereka sebagai media promosi gratis.
  3. PusatInformasi

    Lima Momen Emas Menelaah Rencana Bisnis

    Seperti bisnis yang selalu berubah dari waktu ke waktu, rencana pemasaran dan rencana bisnis seharusnya berubah pula mengikuti perkembangan. Tujuan-tujuan bisnis perusahaan Anda idealnya harus direvisi secara berkala karena para pesaing juga terus bertambah unggul, peta bisnis juga terus berubah, dan jajaran produk Anda terus bertambah. Inilah lima momen penting yang harus Anda manfaatkan sebagai kesempatan emas untuk melakukan tinjauan ulang terhadap seluruh rencana bisnis Anda untuk jangka waktu ke depan:
  4. PusatInformasi

    Pembuatan mobil mini cooper

    Inilah pembuatan mobil mini cooper
  5. Apakah hukuman ini pantas di Indonesia? Untuk para pemerkosa anak kecil

     

  6. nah loh jadi masalah sekarang
  7. Sekian lama ku kembali lagi

  8. PusatInformasi

    Nilai Paten Yahoo Mungkin Bernilai Rp52 Triliun

    Ketika nanti Yahoo benar-benar dijual, salah satu hal yang paling berharga dari perusahaan tersebut adalah paten yang dimilikinya. Apalagi bila benar dilego, pengantre yang menginginkan Yahoo tentu saja mengincar portofolio paten Yahoo. Berdasarkan hitung-hitungan dari analisis, paten Yahoo bisa bernilai US$ 4 miliar atau setara Rp 52,6 triliun. Bahkan nilainya bisa bertambah lebih banyak sesuai kondisi dan kesepakatan yang terjadi. Laporan itu mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan seperti Microsoft, Amazon, Salesforce, dan LinkedIn mengikuti proses penjualan Yahoo karena mereka menyadari nilai yang besar dari portofolio paten yang mencakup 6.000 properti intelektual di bidang seluler, data, dan teknologi periklanan . Sejauh ini belum ada penawar yang tertarik hanya membeli portofolio paten sendiri, seperti Yahoo belum jelas tentang yang paten itu berencana untuk menjual sebagai bagian dari bisnis inti, demikian yang dikutip dari The New York Post. Belakangan Yahoo memang santer bakal dilego. Mereka tengah menimbang para pembeli potensial yang baik dari sisi penawaran maupun rencana bila Yahoo diakuisisi. Yahoo pada Februari lalu memang berwacana untuk menjual bisnis inti setelah menunda rencana spin-off sahamnya di perusahaan e-commerce China, Alibabab Group Holding. Yahoo sedang menghadapi tekanan yang besar dari pemegang saham dan investor untuk menjual bisnis inti, tetapi bukan dengan memisahkan perusahaan dengan usaha bernilai miliaran dollar di Yahoo Jepang atau Alibaba Group.
  9. Sonny Tulung dan kekasihnya, Cindy Lazar datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya untuk melaporkan terkait perlakuan tidak menyenangkan terhadap Cindy. Laporan tersebut terkait dugaan percobaan pemerkosaan yang dilakukan seorang karyawan otomotif multinasional beinisial TJD, di sebuah hotel di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, pada 8 April 2016. Cindy melaporkan Tdj ATAS perbuatan tidak menyenangkan tersebut ke polisi. Cindy melaporkan TJD dengan nomor laporan LP/1738/IV/2016/PMJ/Dit.Reskrimum. "saya hari ini melaporkan karena perbuatan tidak menyenangkan. Sebagai wanita, saya merasa sangat-sangat dirugikan karena perbuatan tidak menyenangkan dari pegawai perusahaan multinasional otomotif terbesar," ujar Cindy di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Kuasa hukum Cindy, Servasius mengatakan Cindy juga mengalami kekerasan di tubuhnya. Kliennya ditarik saat ingin meninggalkan hotel tersebut. "Klien saya ditarik karena coba melarikan diri dari sebuah kamar yang klien saya enggak tahu," katanya. "Klien saya dibawa pada sebuah tempat yang ternyata itu kamar hotel atau motel. Klien saya diajak untuk bisnis, tapi dibawa masuk ke sebuah kamar yang dia tidak tahu. Akhirnya dia melarikan diri, dia buka pintu melarikan diri, tetapi ditarik tangannya," ungkapnya. Namun, saat ditanya lebih lanjut kejadiannya baik kuasa hukum, Cindy dan Sonny Tulung enggan menceritakan lebih jauh. "Nanti saja kalau sudah di BAP akan diberitahu lebih jelasnya," kata Servasius. Akibat percobaan perkosaan ini Cindy mengalami luka lebam di bagian tangan. Kekasih Sonny Tulung, Cindy mengakui sempat dicium dan dipegang tangannya oleh TJD, seorang General Manager di dalam mobil. Saat itu, Cindy sempat mengelak dan menepis tangan TJD kala memegang tangannya. Dikabarkan ketika itu Cindy coba mengelak dan melawan saat dicium dan dipegang tangannya oleh TJD.
  10. PusatInformasi

    Media Inggris Bakal Tawar Yahoo

    Perusahaan penerbit induk Daily Mail dari Inggris, Daily Mail and General Trust (DMGT), menegaskan bahwa mereka sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan ekuitas untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo agar mendapatkan bisnis inti Yahoo. Langkah itu dilakukan DMGT untuk memperluas bisnisnya di Amerika Serikat, setelah pada pertengahan 2015 mereka mengakuisisi situs web berita Elite Daily untuk pasar anak muda. "Mengingat keberhasilan dailymail.com dan Elite Daily, kami telah dalam diskusi dengan sejumlah pihak yang potensial untuk Yahoo," kata juru bicara DMGT. "Diskusi berada di tahap sangat awal dan tidak ada kepastian transaksi akan berlangsung." Yahoo, yang perusahaannya bernilai US$38 miliar, mengumumkan menjual bisnis inti pada Februari lalu dan memperpanjang tenggat waktu sampai 18 April 2016. Lihat juga:Nilai Paten Yahoo Mungkin Bernilai Rp52 Triliun Menurut laporan The Guardian, ada beberapa skenario bagi keuntungan antara DMGT dengan perusahaan ekuitas jika mereka berhasil mengambilalih Yahoo. Skenario pertama yang beredar adalah DMGT akan ambil alih aset berita dan media secara keseluruhan. Skenario lain mengatakan perusahaan ekuitas akan ambil alih saham dan operasional Daily Mail dan memperbesarnya dengan bisnis inti Yahoo. Di sini DMGT akan menjadi pemegang saham mayoritas. Para eksekutif Yahoo telah mendapat tekanan dari investor agar melakukan aksi strategis. Yahoo sejauh ini juga kurang mampu meningkatkan penjualan iklan online karena harus berhadapan dengan Alphabet yang menaungi Google dan Facebook. Beberapa hal yang telah dilakukan CEO Marissa Mayer adalah mengurangi karyawan sampai 1.700 orang atau 15 persen dari angkatan kerja global, sampai menutup lima kantor perwakilan. Terakhir, Yahoo memutuskan lelang bisnis Internet miliknya, termasuk mesin pencari, situs Yahoo mail, dan situs berita, setelah meninggalkan rencana spin-off saham pada perusahaan e-commerce Alibaba Group asal China. Microsoft dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran terhadap Yahoo dengan didampingi sebuah perusahaan ekuitas. Sementara Google disebut tertarik dengan bisnis inti Yahoo. Begitu juga perusahaan telekomunikasi Verizon yang siap mengajukan tawaran untuk bisnis situs web Yahoo, juga mengajukan tawaran untuk saham Yahoo di Jepang.
  11. Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri

  12. Yahoo sudah bangkrut

    1. BincangEdukasi

      BincangEdukasi

      tapi mungkin setelah di akusisi ga bangkrut

  13. Udah lama tak jumpa, makin sukses ngobas ye

  14. PusatInformasi

    Internet of Things Bisa Bantu Tanggap Bencana

    Onno W. Purbo (kiri) beserta Adiatmo Rahardi (tengah) dalam acara IoT Makers Meetup di Universitas Indonesia. Penerapan konsep Internet of Things (IoT) ternyata tidak hanya dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan teknologi berskala besar. Secara individual pun, orang biasa sudah dimungkinkan untuk merancang dan membuat perangkat yang mendukung IoT. Menurut Onno W. Purbo (praktisi teknologi informasi), perangkat keras yang mendukung konsep IoT sudah semakin mudah didapat dan juga murah biayanya. Misalnya Raspberry Pi, Arduino, dan sejumlah sensor elektronik. Berbekal pengetahuan dan niat untuk merangkai perangkat-perangkat itu, seseorang bisa saja membuat karya kreatif dan bahkan bermanfaat bagi masyarakat banyak, contohnya dengan membuat perangkat untuk mitigasi dan tanggap bencana. Opini tersebut disampaikan Onno di dalam acara IoT Makers Meetup yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia, Sabtu (20/6). Acara yang didukung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini juga dihadiri oleh Zerfani Yulias (Ketua Komunitas Arduino Indonesia) dan Adiatmo Rahardi (Ketua Komunitas Robot Indonesia). “IoT Makers Meetup” merupakan sebuah diskusi pemanasan sebelum memasuki kegiatan utama, yaitu pameran dan kompetisi TI tahunan COMPFEST 7 yang diselenggarakan oleh Fasilkom Universitas Indonesia. Salah satu kompetisi yang akan dilombakan adalah kategori Internet of Things. Adiatmo Rahardi yang juga berperan selaku ketua dewan juri kompetisi Internet of Things COMPFEST 7 menyampaikan bahwa perlu ada kompetisi pembuatan aplikasi Internet of Things untuk membantu masyarakat dan berbagai pihak dalam pengurangan risiko bencana. “Kompetisi diperlukan agar kita siap jika menghadapi bencana dengan berbagai macam penemuan teman-teman TI,” kata Adiatmo. “Saya ingin sekali melihat teman-teman developer berpikir membuat sendiri sistem TI untuk Indonesia. Saat ini orang Indonesia membayar US$300 juta hanya untuk lisensi perangkat lunak di komputer pribadi. Inilah saatnya kita menjadi produsen, bukan hanya konsumen,” imbuh Onno.
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi