Jump to content

debiancomp

Pengguna
  • Jumlah konten

    34
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

  • Days Won

    1

debiancomp last won the day on Agustus 2 2015

debiancomp had the most liked content!

Tentang debiancomp

  • Rank
    Magang

Informasi Profil

  • Jenis Kelamin
    Male
  • Minat
    internet, TCP/IP, fiber optic

Pengunjung Profil Terakhir

1.754 profile views
  1. PERBEDAAN PASAR UANG DAN PASAR MODAL

    Mungkin sering kita dengar, akan tetapi mungkin Anda belum paham pengertian tentang kedua istilah tersebut. Mungkin juga Anda tidak terlalu paham dengan perbedaan dari keduanya. Maka dari itu, sebelum membahas tentang perbedaan pasar uang dan pasar modal, ada baiknya jika kita mengetahui arti dari pasar uang dan pasar modal ini, sehingga kita akan semakin paham tentang kedua istilah ini. Pasar uang atau Money Market merupakan tempat atau kegiatan dimana disana terjadi pertemuan permintaan dan penawaran dana-dana yang terwujud dalam sekumpulan surat berharga dan memiliki jangka waktu yaitu kurang dari satu tahun. Sedangkan yang dimaksud dengan pasar modal atau yang sering disebut dengan bursa efek adalah merupakan tempat bertemunya dua pihak yaitu pihak yang menawarkan kepada pihak yang memerlukan dana yang memiliki jangka panjang, yaitu dalam surat bukti hutang jangka panjang atau obligasi, surat yang menunjukkan pernyataan modal (saham) dan lainnya yang termasuk surat berharga. Setelah mengetahui pengertian tentang pasar modal dan pasar uang, maka kita menjadi lebih paham, sehingga bisa kita tarik kesimpulan tentang perbedaan antara pasar uang dan pasar modal. Adapun perbedaannya adalah sebagai berikut: 1. Jangka waktu Dari pengertian di atas, kita bisa mengetahui bahwa perbedaan pasar uang dan pasar modal yang pertama adalah ada pada jangka waktu. Jangka waktu dana-dana dan surat-surat berharga yang diperjualbelikan dalam pasar uang adalah jangka waktu pendek yaitu kurang dari satu tahun. Adapun jangka waktu untuk jual beli dana-dana, obligasi, saham dan surat berharga lain pada pasar modal adalah jangka waktu yang lama, yaitu lebih dari satu tahun. 2. Tempat Seperti yang kita tahu bahwa pasar modal memiliki tempat yang jelas yang diketahui oleh masyarakat luas. Di negara kita sendiri, kini terdapat dua pasar modal yaitu bursa efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya. Sedangkan untuk pasar uang tidak memiliki transaksi khusus dan transaksi yang ada dilakukan dengan menggunakan alat komunikasi. 3. Otoritas tertinggi Untuk pasar uang otoritas tertingginya adalah BI, sedangkan otoritas tertinggi untuk pasar modal yang memegang otoritas tertinggi adalah Departemen keuangan. 4. Tempat terjadinya Terjadinya pasar modal ini ada di bursa efek, sedangkan untuk pasar uang terjadi diantara bank. 5. Risiko Setiap pasar uang dan pasar modal ini memiliki risiko masing-masing. Namun untuk pasar uang memiliki risiko rendah dan dengan return yang rendah, sedangkan untuk pasar modal berlaku untuk sebaliknya yaitu risiko tinggi dengan return yang tinggi juga.
  2. Festival Markas Kaskus

    setubuh gw
  3. Dibutuhkan keberanian besar untuk memulai sesuatu yang baru, mengubah nasib dan gaya hidup. Apakah itu beralih profesi hingga keputusan untuk menjadi seorang pengusaha. Banyak para profesional yang pada akhirnya tetap bekerja sebagai pegawai atau stuck di posisi yang ada, karena kurangnya mental berani yang dimiliki. Rasa takut yang berkepanjangan bisa menghambat seseorang untuk memulai sesuatu hal yang baru, terutama jika langkah baru yang akan diambil memiliki risiko yang besar serta harus membuat seseorang bertaruh pada sesuatu, seperti keraguan akan prospek dalam waktu ke depan. Banyak yang harus dipertaruhkan dalam kehidupan yang dijalani saat ini, sehingga rasa takut pun sulit untuk dihindari. Idealnya adalah seorang pengusaha harus memiliki mental yang cukup tebal dan pastinya siap untuk menghadapi semua rasa kekhawatiran yang ada. Berikut ini adalah 5 rasa takut yang biasanya membayangi para calon pengusaha ketika hendak mulai melakukan inovasi dan perubahan yang besar dalam kehidupan. Takut dikritik Takut kehilangan penghasilan Takut gagal Takut terlihat kurang cerdas Takut sukses Pada akhirnya jika seseorang memiliki keyakinan dan tujuan yang jelas, kesuksesan bisa diraih dengan mudah, dan stabilitas serta pertumbuhan usaha akan berjalan dengan alami. Seseorang pun bisa lebih baik menguasai keadaan dan menerima kesuksesan tanpa rasa khawatir.
  4. Startup Itu Perlu Aksi, Gak Cuma Ide!

    Bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis pasti sudah paham bahwa ide tanpa eksekusi adalah kesia-siaan. Demikian juga dalam startup. Ide tanpa aksi nyata akan menjadi angan-angan pemiliknya. Harus ada produk atau solusi untuk menghasilkan. Itulah mengapaide saja tidak cukup, harus ada eksekusi. Anda pasti pernah mendengar istilah pencurian ide, pencurian konsep atau lainnya. Ide adalah sebuah hal abstrak. Dalam kenyataannya ide dengan eksekusi yang berbeda bisa melahirkan produk bahkan model bisnis yang berbeda. Bahkan sering kali ada yang menggambarkan kesuksesan bisnis memiliki komposisi 1% ide dan 99% eksekusi. Mungkin pernyataan di atas masih mengundang pertanyaan, tapi mari kita lihat bersama, unsur dari pengembangan produk atau bisnis startup adalah kebutuhan dan keinginan pasar. Repitisi dan perbaikan produk. Sekali lagi, ide tanpa eksekusi hanya merupakan pemikiran atau angan-angan, dan kemungkinan besar hal tersebut belum teruji di pasaran, yang artinya Anda tidak tahu apakah ide atau gagasan tersebut dibutuhkan masyarakat atau tidak. Menengok dari sejarah, startup yang kemudian berkembang menjadi perusahaan-perusahaan besar kebanyakan bukan startup yang pertama hadir di kategori atau segmennya. Artinya mereka bukan pertama yang memiliki ide semacam itu. Mereka hanya hadir dengan eksekusi dan inovasi yang berbeda. Google contohnya, sebelum Google menjadi populer seperti sekarang ini ide menjadi mesin pencari digagas lebih dulu oleh Altavista, yang bahkan sekarang sudah tidak lagi beroperasi. Artinya menjadi yang pertama atau yang memiliki ide awal saja tidak cukup. Harus ada eksekusi yang sempurna untuk membuat ide menjadi sesuatu yang berguna. Tidak ada cara lain untuk mengetahui kebutuhan pasar selain masuk ke pasar. Masuk ke pasar sendiri tidak bisa jika bisnis kita hanya sebatas ide, harus ada produk, harus ada eksekusi. Jika Anda saat ini penuh dengan ide atau gagasan yang menurut Anda menarik, Anda bisa segera mengeksekusinya. Jika seorang diri masih terlalu di rasa berat Anda bisa berkolaborasi, ikuti pertemuan pengembang atau startup yang ada. Karena hanya dengan ide Anda tidak akan membuat atau memecahkan masalah apa pun.
  5. (LIVE) Gerhana Matahari Total

    Gmn sih net tv ini!!
  6. (LIVE) Gerhana Matahari Total

    mantaaaap! gue bisa nonton dari kamar ketetup atap padahal
  7. Ngobas Yang Ke 4 Tahun!

    hebat hebat!!
  8. JAKARTA INTERNATIONAL BNI JAVA JAZZ FESTIVAL 2016

    Harga tiketnya mahal mungkin ya
  9. Untuk UKM Izin Hak Cipta Gratis

    Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) saat ini tengah berupaya untuk mendorong pengembangan usaha sektor mikro, kecil dan menengah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempermudah pengurusan izin usaha mikro kecil (IUMK). Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengungkapkan, saat ini masyarakat dapat mengurus IUMK melalui kantor camat. Pasalnya, pemerintah daerah melalui walikota telah melimpahkan kewenangan pengurusan IUMK kepada seluruh camat di berbagai daerah. "Izin usaha mikro kecil ini adalah kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri. Bupati sudah melimpahkan kewenangannya kepada camat dalam pengurusan KUR," ujar Puspayoga dalam kunjungannya ke BRI Unit Pasar Besar, Ngawi, Jumat (19/2/2016). Masyarakat dapat mengurus izin usaha ini secara gratis di kantor kecamatan setempat. Setelah mendapatkan IUMK, masyarakat pun akan mendapatkan kartu kredit usaha rakyat (KUR) dari BRI apabila mengajukan permohonan kredit. "Surat izin ini hanya satu lembar dan tidak dikenakan biaya. Setelah itu baru BRI akan memberikan kartu KUR," jelas Puspayoga. Selain itu, pemerintah juga akan menggratiskan biaya untuk mengurus hak cipta kepada pelaku UKM. Menurut Puspayoga, kebijakan ini sengaja dikeluarkan mengingat beberapa produk Indonesia yang pada akhirnya dijiplak oleh negara lain setelah mengikuti pameran internasional. "Dulu, ketika pameran ternyata dijiplak hasil kita di luar negeri. Saya enggak usah sebutlah negaranya," tambah dia. Pemerintah juga mempersingkat waktu pengurusan hak cipta dari sebelumnya menjadi delapan bulan menjadi satu hari kerja. "Satu hak cipta waktu itu biasanya butuh Rp4 juta selesainya antara enam hingga delapan bulan. Sekarang gratis enggak bayar. Sekarang untuk satu produk satu jam selesai," jelas Puspayoga. Pelaku UKM diharapkan dapat segera mendaftarkan hak cipta bagi setiap karya atau produk baru yang dihasilkan. Dengan memiliki hak cipta, maka pelaku UKM akan mendapatkan jaminan dan pengakuan secara legal terhadap produk yang akan dipasarkan. Aspek legalitas ini pun secara jangka panjang akan dapat meningkatkan penerimaan pelaku UKM. Sebab, dengan adanya hak cipta, maka barang yang akan dijual tidak dapat ditiru oleh pelaku usaha lain. Dengan begitu, barang yang dipasarkan merupakan barang khusus yang hanya dijual oleh pelaku UKM tersebut.
  10. LGBT di Amerika Serikat

    wah gile gile gile, makin najiz aja orang orang
  11. Pria ini operasi biar keliatan sixpack

    hasilnya gak bagus juga
  12. Foto Aldira Chena, Cewek Cantik Asal Medan

    mau gak neng jadi pacar abang
×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi