Jump to content

taniveline

Member
  • Content Count

    62
  • Joined

  • Last visited

5 Followers

About taniveline

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Interest
    Makan

Recent Profile Visitors

4,104 profile views
  1. Ini baru cowok kereen

     

  2. PT Perusahaan Listrik Negara (persero) atau PLN memutuskan untuk menaikkan tarif listrik bagi 12 golongan yang mengikuti kebijakan penyesuaian tarif setiap bulannya. Adapun kenaikan tarif bakal dibebankan kepada pelanggan untuk kelompok tegangan rendah, menengah, dan tinggi dengan rata-rata kenaikan Rp8 per kwh sampai Rp11 per kwh yang berlaku mulai 1 Juni 2016. Kepala Divisi Niaga PLN Benny Marbun menjelaskan, kenaikan tarif listrik Juni lantaran adanya penguatan mata uang dolar AS dan harga minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP). "Tarif listrik mengikuti mekanisme tarif adjustment bulan Juni naik, namun masih relatif stabil," kata Benny dalam rilis resminya. Meski ada kenaikan tarif, Benny menilai angkanya tergolong tidak terlalu besar. PLN mencatat, nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS pada April 2016 mengalami penguatan sebesar Rp13 per dolar AS, dari sebelumnya pada Maret 2016 sebesar Rp13.193 per dolar AS menjadi Rp13.180 per dolar AS pada Maret. Faktor lain yang ikut berpengaruh atas kenaikan tarif listrik pada Juni adalah harga ICP pada April. Tercatat, harga ICP pada April 2016 mengalami kenaikan USD3,01 per barel, dari sebelumnya, Maret 2016 sebesar USD34,19 per barel menjadi USD37,20 per barel. Dan untuk inflasi pada April 2016 sebesar -0,45 persen sebelumnya pada Maret 0,19 persen.
  3. Melakukan Time Travel atau penjelajahan waktu selalu menjadi impian tergila umat manusia. Hal ini selalu menjadi topik menarik untuk dibicarakan umat manusia dari waktu ke waktu. Berkat kemajuan teknologi, kini mesin waktu bukan lagi angan-angan. Kabar buruknya, manusia tidak mungkin melakukan perjalanan waktu secara mundur. Pasalnya, beberapa ilmuwan mengatakan bahwa perjalanan ke masa depan akan lebih mungkin terjadi dibandingkan dengan perjalanan ke masa lalu. Salah satu ilmuwan yang getol mengutarakan soal time travel adalah Albert Einstein. Ia dianggap berhasil meletakkan dasar bagi banyak ilmu teoritis yang mengatur perihal perjalanan waktu. Teori Einstein tentang relativitas menjadi landasan bahwa perjalanan waktu itu memungkinkan. Berkaitan dengan teori relativitas tersebut, Einstein datang dengan gagasan Einstein-Rosen bridge atau lebih dikenal dengan nama 'Wormhole'. Menurutnya, wormhole dapat berfungsi sebagai jembatan yang dapat mempersingkat perjalanan ruang-waktu. Sayangnya cara ini dianggap hampir mustahil, karena lubang cacing sangat sulit untuk diciptakan. Kini, muncul teori baru yang dinamakan 'Dilatasi Waktu'. Dalam sebuah percobaan, teori ini terbukti merupakan fenomena nyata. Hal ini juga merupakan fenomena yang dapat memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan ke masa depan. Secara gampangnya, Dilatasi waktu adalah bagian dari teori relativitas khusus di mana dua pengamat yang bergerak relatif terhadap satu sama lain akan mengamati bahwa jam pengamat lain berdetak lebih lambat dari jamnya. Peristiwa merupakan sifat dasar dari ruang-waktu yang dijelaskan dalam teori relativitas. Teori ini sudah diterapkan di program-program NASA. Hal ini menyebabkan jam di ISS (stasiun luar angkasa) berputar lebih lambat, dibanding jam di bumi. Hal ini disebabkan, karena ISS bergerak lebih cepat dan tidak terpengaruh gravitasi. Contohnya, jika Anda meloncat dari sebuah roket luar angkasa yang bergerak sangat cepat, waktu di Bumi akan bergerak sangat cepat. Anda bisa berputar di galaksi dan kembali ke Bumi di masa depan.
  4. Penyanyi Ashanty yang tengah hamil anak kedua. Di kehamilan kedua ini, Ashanty mengaku tetap akan jalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. “Aku akan coba. Nanti kalo kuat, ya aku puasa,” ujar Ashanty Ashanty juga mengungkapkan, bila dirinya tidak sanggup berpuasa, istri dari Anang Hermansyah ini mengaku tidak akan memaksakan untuk menjalankan ibadah puasa. Yang terpenting baginya adalah kesehatan si jabang bayi. “Kalau enggak kuat, ya enggak dipaksain ya. Kan orang hamil enggak wajib berpuasa juga. Tergantung keadaan sih. Kalau mampu ya puasa, kalau enggak kuat ya enggak dipaksain. Kasian baby-nya nanti,” kata wanita kelahiran 4 November 1984 ini. Sementara itu menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti, Ashanty dan Anang beserta anak-anaknya berencana untuk mudik ke kampung halaman Anang, tepatnya di Jember, Jawa Timur.
  5. kasihan atuh begalnya, bakar bakar!!!!!
  6. yaaaah, turut berduka cita,,,, beneran ternyata kira hoax
  7. Kadang hidup itu keras

  8. Padahal kalau jadi 120 tahun, jadi angka genap.. mngkin aja ini kehendak dari Allah. Waktu dia buat hidup udah cukup.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy