Jump to content

sulistian_setiawan129

Member
  • Content Count

    56
  • Joined

  • Last visited

6 Followers

About sulistian_setiawan129

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

3,169 profile views
  1. Banyak yang bilang bahwa sperma adalah masa depan kaum pria. Tak heran banyak pria di dunia ini yang halalkan segala cara dari makan-makanan bergizi, olahraga teratur, hingga telan suplemen-suplemen. Sebenarnya, olahraga macam apa yang disarankan untuk bisa tingkatkan jumlah sperma? Periset di Harvard University menjelaskan, angkat beban jadi salah satu aktifitas fisik yang mampu mendongkrak kuantitas sperma. Pria yang rutin angkat beban tujuh jam seminggu (1 jam sehari) diklaim punya jumlah sperma 48 persen lebih tinggi ketimbang pria yang jarang atau tak pernah melakukannya. Tingkatkan testosteron “Angkat besi punya hubungan erat dengan tingkat konsentrasi sperma yang lebih tinggi. Olahraga tersebut dipercaya bisa tingkatkan kadar testosteron serta sensitifitas insulin,” ujar salah seorang peneliti, Audrey Gaskins. Lantas, adakah olahraga yang bisa turunkan jumlah sperma? Kata periset, ada! Olahraga tersebut adalah bersepeda. Pria yang bersepeda satu setengah jam atau lebih dalam seminggu punya jumlah sperma 34 persen lebih rendah dibanding pria yang jarang atau tak pernah naik sepeda. Penyebab utama kondisi tersebut adalah karena meningkatnya suhu skrotum pas bersepeda. “Suhu skrotum bakal naik pas duduk di jok sepeda. Hal itu tentu berpengaruh besar pada kualitas sperma yang dihasilkan,” jelas Audrey. Dua studi lain yang dirilis bersamaan juga menyebutkan, selain bersepeda, ada pula faktor lain yang jadi pemicu menurunnya jumlah sperma. Faktor yang dimaksud meliputi konsumsi kopi dan alkohol. Diungkapkan ilmuwan, kedua minuman tersebut sejatinya berpengaruh buruk bagi kualitas dan kuantitas air mani. Hasil tersebut diperoleh setelah mereka melakukan riset terhadap 4.500 orang dari berbagai usia. Hingga kini, lanjut peneliti, studi terkait pengaruh kafein dan alkohol pada jumlah sperma sangatlah beragam. “Ada banyak makalah yang menyebutkan kedua minuman tersebut rugikan kesuburan. Namun, banyak pula studi yang bilang kafein dapat membantu sperma bergerak lebih cepat,” jelas Dr. Jorge Chavarro, profesor nutrisi di Harvard School of Public Health.
  2. Kanselir Austria Christian Kern mengecam negara-negara Eropa yang menerapkan pajak rendah, yang membuat perusahaan-perusahaan raksasa internasional tak membayar pajak yang seharusnya di negara-negara Eropa lain. Perusahaan-perusahaan raksasa internasional seperti Starbuck dan Amazon di Austria membayar pajak lebih kecil dari warung sosis setempat, kata kanselir Austria Christian Kern. Setiap kafe di Wina, setiap kios sosis, membayar pajak di Austria lebih besar dibanding yang dibayarkan perusahaan multinasional,” kata Kanselir Kern dalam wawancara dengan suratkabar Der Standard. “Itu yang terjadi pada Starbucks, Amazon, dan banyak perusahaan lain,” katanya. Ia menambahkan, negeri anggota Uni Eropa yang menerapkan kebijakan pajak perusahaan swasta yang rendah telah menyepelekan struktur Uni Eropa. “Apa yang dilakukan Belanda, Luksemburg, atau Malta, tidak menunjukkan solidaritas kepada ekonomi negara Eropa lain. Kanselir Kern memuji keputusan terbaru Uni Eropa, yang memerintahkan Apple untuk membayar tambahan pajak kepada Irlandia sebesar 13 miliar Euro. Keputusan itu ditolak Apple maupun pemerintah Irlandia, yang mengatakan akan mengajukan banding. Kern menyebut pula bahwa Facebook dan Google meraup penjualan di Austria, masing-masing lebih dari 100 juta Euro (Rp 1,4 triliun). "Mereka menyedot habis-habisan anggaran iklan, namun tak membayar pajak perusahaan ataupun bea iklan di Austria," tambahnya. Selain terhadap Apple, Komisi Eropa juga telah atau sedang melancarkan penyelidikan trhadap kesepakatan pajak yang diperoleh Fiat, McDonald, Starbuck, dan Amazon.
  3. Replika kota London yang dibakar sepanjang 120 meter. Satu replika kota London yang terbuat dari kayu dibakar di Sungai Thames sebagai bagian dari peringatan kebakaran besar di London, 350 tahun lalu. Replika mencerminkan London pada abad ke-17 ketika terjadi kebakaran besar yang disebut Great Fire of London tahun 1666. Hampir semua bangunan di kota London masa itu terbuat dari kayu dan kebakaran besar memusnahkan hampir seluruh kota. Kebakaran tersebut kemudian mendorong sejumlah pembangunan modern, dengan penggunaan batu sebagai bahan bangunan dan juga dibentuknya dinas pemadam kebakaran serta jasa asuransi industri. Peringatan 350 kebakaran disaksikan oleh warga maupun wisatawan dari bantaran Sungai Thames, Minggu 4 September. Replika yang dibakar sepanjang sekitar 120 meter dan upaya 'penciptaan kembali' kebakaran dirancang oleh seniman Amerika Serikat, David Best. Kebakaran London berawal dari toko roti Thomas Farrinor selepas tengah malam pada 2 September 1666 dan menyebar ke seluruh kota. Upaya pemadaman baru berhasil tiga hari kemudian, pada 5 September, dan sekitar 80% bagian kota musnah terbakar.
  4. Pengacara, Ahmed Mansoor, menerima pesan teks yang tidak dimintanya terkait penjara UEA. Cacat pada sistem operasi iOS Apple telah ditemukan sehingga memungkinkan peretas untuk menaruh spyware pada iPhone sasaran ketika sang pemilik iPhone tersebut mengeklik tautan yang dikirim. Kecacatan pada sistem operasi iOS pertama kali terungkap setelah seorang pengacara hak asasi manusia memberi tahu dua perusahaan keamanan teknologi informasi (IT) tentang pesan teks yang diterimanya dari orang tak dikenal. Dua perusahaan keamanan IT yang diberitahu, Citizen Lab dan Lookout, tidak bersedia mengungkap secara rinci temuan mengenai kecacatan pada sistem operasi iOS sampai Apple melakukan pembenahan. Namun, secara garis besar, mereka menemukan tiga cacat yang sebelumnya tidak diketahui pada sistem pengodean Apple. Apple disebut telah memutakhirkan peranti lunak iPhone untuk mengatasi masalah pada sistem operasi. Sejak saat itu Apple memutakhirkan peranti lunak iPhone untuk mengatasi masalah ini. Pesan teks Pengacara bernama Ahmed Mansoor menerima pesan teks pada iPhone-nya pada 10 dan 11 Agustus. Isi pesan tersebut berjanji akan mengungkapkan "rahasia" orang-orang yang diduga disiksa di penjara Uni Emirat Arab (UEA) jika Mansoor membuka tautan yang tertera. Akan tetapi, Mansoor tidak membukanya. Dia justru menghubungi dua perusahaan keamanan IT. Jika dia nekad membuka tautan tersebut, menurut Citizen Lab, iPhone-nya akan bisa disusupi peranti lunak oleh sang pengirim tanpa sepengetahuannya. "Begitu terinfeksi, ponsel Mansoor akan menjadi mata-mata digital dalam sakunya. Kamera dan mikrofon pada iPhone-nya akan bisa diakses untuk memata-matai lingkungan di sekitar peranti tersebut," kata Citizen Lab. Tak hanya itu, iPhone milik Mansoor akan bisa merekam percakapan Whatsapp dan mengintip semua pesan teks, dan melacak semua pergerakan tanpa Mansoor pernah sadar. Para peneliti keamanan IT meyakini spyware itu diciptakan NSO Group, sebuah perusahaan Israel di bidang 'perang siber'.
  5. Kecelakaan di F1 GP Monaco Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara dalam balapan Formula One (F1) GP Monaco hari Minggu, 29 Mei 2016. Sementara Rio Haryanto kembali finis paling buncit di urutan ke-15. Hamilton kembali ke jalur kemenangan setelah blunder di pit-stop yang dilakukan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, membuatnya gagal meraih gelar juara untuk kali kedua secara beruntun. Ricciardo sebenarnya sempat unggul jauh sampai 13 detik tetapi waktu pit-stop yang terlalu lama dalam pelakukan pergantian ban terakhir membuat Hamilton bisa merebut pimpinan lomba. Meski Ricciardo sempat dua kali coba kembali menyodok ke depan di jalur lurus, Hamilton berhasil mempertahankan keunggulan sampai garis finis. Ini adalah kemenangan pertama sang juara bertahan di musim 2016. Pembalap Force India, Sergio Perez, berhasil menduduki podium terakhir di peringkat tiga. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, harus rela finis keempat. Driver McLaren, Fernando Alonso, melengkapi posisi lima besar. Sementara itu, pembalap Indonesia yang tampil di F1, Rio Haryanto, finis di urutan ke-15 atau yang paling buncit. Tercatat tujuh pembalap retired dalam balapan yang penuh insiden tabrakan ini. Hasil Lengkap F1 GP Monaco, Minggu 29 Mei 2016: 1. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes 78 laps 1h 59m 29.133s 2. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +07.252s 3. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +13.825s 4. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +15.846s 5. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +85.076s 6. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes +92.999s 7. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +93.290s 8. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Ferrari +1 lap 9. Jenson Button GBR McLaren-Honda +1 lap 10. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +1 lap 11. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +1 lap 12. Esteban Gutierrez MEX Haas-Ferrari +1 lap 13. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari +2 laps 14. Pascal Wehrlein GER Manor-Mercedes +2 laps* 15. Rio Haryanto INA Manor-Mercedes +2 laps Rtd Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari 51 laps completed Rtd Felipe Nasr BRA Sauber-Ferrari 48 laps completed Rtd Max Verstappen NED Red Bull-Renault 34 laps completed Rtd Kevin Magnussen DEN Renault-Renault 32 laps completed Rtd Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Ferrari 18 laps completed Rtd Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari 10 laps completed Rtd Jolyon Palmer GBR Renault-Renault 7 laps completed
  6. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh mereka yanag telah lanjut usia adalah kepikunan. Beberapa cara diketahui dan terbukti efektif mencegah dan memperlambat kepikunan. Salah satu yang paling sering didengar adalah dengan memberikan teka teki silang pada orang tua untuk mempertajam daya ingat. Ini juga disebut brain exercise atau olahraga otak. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PERGEMI (Persatuan Gerontologi Medik Indonesia) Prof. Dr. Siti Setiati,SpPD.KGer. "Olahraga atau bergerak dapat membuat aliran darah ke otak mendapat cukup oksigen, selain itu juga konsumsi makanan sehat. Selain itu juga perlu diberikan aktivitas yang merangsang aktivitas otak,” kata Siti saat ditemui di kantor Kementerian Kesehatan RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Mei 2016. Ia juga menyarankan agar Anda selalu meminta orang tua untuk terus belajar. Dengan begitu otak akan dirancang untuk terus beraktivitas. “Baca sesuatu yang baru, jangan hal yang sama tapi diulang-ulang. Kalau perlu orang tua bisa sekolah lagi. Kalau sudah mulai malas belajar itu tanda mulai tua,” ujar dia. Tidak hanya belajar, ternyata memainkan permainan online dan penggunaan laptop pun bisa membantu orang tua mencegah dan memperlambat terjadinya kepikunan. "Intinya itu jangan berhenti belajar, belajar bermain game di ponsel juga bisa, atau ajari orang tua untuk menggunakan laptop," imbuhnya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy