Jump to content

bisahabisini

Member
  • Content Count

    42
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

bisahabisini last won the day on October 18 2016

bisahabisini had the most liked content!

About bisahabisini

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male
  1. gara gara habis di razia kali motornya
  2. Happy birthday jendral

  3. ngeri pisan eeeuuuy

     

  4. Belakangan Bigo Live sedang naik daun di Indonesia. Aplikasi smartphone Android dan iOS ini memungkinkan seseorang untuk berkomunkasi secara live, layaknya penyiar televisi demi mendapatkan jumlah penonton sebanyak-banyaknya. Nama Adelia Zahra belakangan menjadi bahan pembicaraan netizen, sosoknya pun sering muncul di aplikasi Bigo Live. Itu karena keberanian merekam videonya dengan menggunakan hijab, namun membuka sebagian aurat dan berbicara hal-hal m*sum, seperti pengalamannya saat berc**ta dengan sang kekasih. Tentu saja aksi dari Adelia Zahra ini mendapatkan banyak kecaman dan komentar negatif dari netizen, karena dianggap melecehkan kaum muslimah. “Lepasin tu hijab, malu sama Tuhan neng,” tulis pemilik akun YouTube Muhammad asshaf Puangdipati. “Itu bukn orang muslim kli,” tulis pemilik akun Deny Ros0. “Astagfirullah, yg kaya gini yg merusak citra perempuan berhijab,” tulis pemilik akun Alia Regina. Menanggapi kecaman terhadap dirinya, Adelia sempat membalas “Lu suruh gue hargai Islam tapi lu sendiri main Bigo. Terus ngapain lu masih lihat-lihat gue? Lu juga dosa, dong,” katanya. Dari sebagian besar dialog yang diucapkan Adelia, menggunakan dialek anak muda kekinian ibukota Jakarta. Tapi pada beberapa kesempatan ia memperlihatkan identitas yang membuatnya patut diduga berasal dari Makassar. Seperti ucapannya “Dimana ko? Di kost ka” Bahkan cewek berhijab itu pernah menyebut nama salah satu universitas di kota ini sebagai tempatnya menempuh pendidikan. Juga lokasi rumah kost-nya di Jalan R**ing C**tre. Dugaan Adelia berasal dari Makassar, semakin diperkuat dengan komentar salah seorang netizen dengan nama akun Vicky Edogawa mengatakan, Adelia itu dari Makassar, mahasiswa jurusan binawisata angkatan 2015. Biasanya para pengguna Bigo Live memang akan tampil semenarik mungkin untuk menjaring penonton, karena dalam aplikasi Bigo Live memungkinkan penonton memberikan gift berupa simbol-simbol yang bisa dibeli Google Wallet atau pulsa. Sedangkan penerima hadiah dapat menukarkannya dalam bentuk uang. Apakah begitu mudahnya anak muda saat ini mengumbar aurat hanya demi gift sepele seperti itu. Seakan kehormatan hanya dipandang sebelah mata, demi terpenuhinya materi. Miris memang melihat ini. Makanya sebagai orangtua harus melek teknologi. Agar dapat menjadi filter bagi anak-anaknya saat mengkonsumsi apapun di dunia maya.
  5. Pernah mengeluhkan produk atau layanan jasa sebuah perusahaan lewat media sosial? Segala keluhan Anda itu makin terpantau dan jadi masukan berharga bagi perusahaan tersebut. Tentu ini berguna untuk meningkatkan layanan dan produk mereka. Tapi ini mungkin terjadi jika perusahaan tersebut telah mahfum mengenai fungsi dari media sosial dan teknologi informasi. Maka, transformasi digital penting bagi perusahaan yang ingin bertahan dari persaingan di era banjir teknologi dan informasi seperti saat ini. Solusi TI menurut Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group, saat ini bukan hanya urusan Chief Technology Officer (CTO)/ Chief Information Technology Officer (CIO) saja. Tapi juga melibatkan entitas lain di perusahaan. "CMO juga memerlukan solusi IT. Misalnya untuk memantau media sosial, sejauh apa pemasaran produknya dan bagaimana persepsi dan tanggapan masyarakat terhadap produk tersebut. Hal ini bisa dibantu dengan TI," jelasnya saat Kick Off CTI IT Infrastructure Summit 2016. Ini sejalan dengan penelitian Gartner yang menyebutkan bahwa inisiatif digital nantinya tidak hanya datang dari CIO, namun dari seluruh fungsi bisnis yang turut menciptakan platform digital dan mempekerjakan digital native. Untuk itu, CTI Infrastructure Summit kali ini tidak hanya menghadirkan para CIO saja, tapi juga ditujukan kepada petinggi perusahaan di luar divisi TI seperti CMO, CFO, COO dan lainnya yang akan terlibat aktif dalam mewujudkan transformasi digital di perusahaan. Selain itu, mereka yang memegang fungsi teknologi dalam perusahaan tidak lagi menjadi pusat pengeluaran perusahaan untuk peralatan TI yang mahal. Tapi juga bisa menjadi sumber pendapatan perusahaan. Masih menurut Gartner, para CIO dunia tahun ini menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 37% melalui jalur digital dari tahun sebelumnya yang hanya 16%. Rahmat juga mengutip penelitian IDC yang memprediksi 60% pemimpin perusahaan (CEO) di kawasan Asia Pasifik akan menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama perusahaan pada 2017. Dengan transformasi digital ini, menurut penelitian Capgemini, perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9% dalam pendapatan, 26% profit, dan 12% dalam penilaian pasar terhadap perusahaan yang bersangkutan.
  6. Kebutuhan Wi-Fi di bandar udara tampaknya sama pentingnya dengan makanan. Bahkan banyak yang lebih rela mengakses internet ketimbang makan siang. Apa lagi jika harus menunggu penerbangan atau musti transit lama. Demi memberikan layanan terbaik bagi kaum penumpang pesawat se-dunia, enam airport berikut ini tercatat yang paling serius menyiapkan perangkat Wi-Fi dengan kecepatan unduh di atas 15 Mbps. Hebatnya, bandara Ngurah Rai masuk dalam enam besar. #1. Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand Kecepatan: 41,4 Mbps Bandara yang berarti Tanah Emas ini boleh jadi impian kaum pengelana dunia maya. Beroperasi sebagai bandara internasional sejak 2006, Suvarnabhumi memiliki luas 563 ribu meter persegi. Fasilitas Wi-Fi tersebar di seluruh penjuru ruang publik bandara. Dengan kecepatan mencapai 41,4 Mbps jelas membuat nonton YouTube tanpa ada buffer. #2. Chattanooga, Tennesse, Amerika Kecepatan: 30,9 Mbps Airport ini terhitung kecil untuk ukuran airport di negeri Paman Sam. Dan masih masuk kelas C dari klasifikasi ICAO. Namun sejak 2011, pengelola bandara melengkapi seluruh lini dengan fasilitas terbaik, termasuk Wi-Fi. Sehingga bandara ini makin kelihatan modern, padahal sudah beroperasi sejak 1928. #3. Dublin, Irlandia Kecepatan: 19,5 Mbps Ini juga airport lawas yang telah berdiri sejak 1940, namun bangunannya benar-benar direnovasi jadi modern, tipikal airpot saat ini. Merupakan airport yang sangat sibuk. Tercatat 25 juta penumpang sepanjang 2015. Dublin airport adalah gerbang masuk ke Irlandia selain bandara Belfast. #4. Vilnius, Lithuania Kecepatan: 18 Mbps Pintu gerbang masuk ke Lithuania ini seperti ingin menunjukkan bahwa pelayanan diberikan total, termasuk urusan akses internet. Jumlah penumpanya tak sebanyak Dublin Airport, bahkan mungkin bandara Soetta, Indonesia. tetapi terus meningkat. Tahun 2014 hanya 2,9 juta penumpang. Tahun 2015 bertambah hingga 3,3 juta penumpang. #5. Helsinki, Finlandia Kecepatan: 17,5 Mbps Bandara ini bak rumah bagi flagship Finlandia, Finnair. Jumlah penumpang penerbangan internasional pada tahun lalu saja mencapai 13,8 juta orang. Dan tidak mengherankan jika fasilitas hotspot begitu penting, apa lagi FInlandia identiks ebagai negeri dengan teknologi mobile yang sarat. Saat ini Helsinki Airport sedang dalam pengembangan yang ditargetkan pada tahun depan seluas 157 ribu meter persegi. #6. Ngurah Rai, Bali, Indonesia Kecepatan: 16 Mbps Tahun 1931, Belanda membangun bandara untuk pesawat militernya di Kuta, Bali. Kini, Ngurah Rai bisa jadi lebih dikenal ketimbang bandara Soetta. Kapasitas penumpang kian tak cukup. Destinasinya meliputi Asia dan Australia. Selain pesawat penumpang, bandara ini juga digunakan untuk pesawat pribadi. Bandara ini juga dikembangkan, targetnya tahun 2017 bisa menampung 20 juta penumpang.
  7. jgn ditutup dulu, ane belum sempet kesana
  8. Cinta itu timbul dari hati bukan dari ketemuan

  9. Ternyata pusing bukan karena otak, tapi lapisan antara otak dan tengkorak kepala

  10. Resep kudapan sederhana yang tepat disantap setelah Anda berlatih. Flapjack adalah sebutan lain untuk muesli bar, cereal bar, atau granola bar. Sebutan flapjack umumnya dikenal di daerah Inggris Raya dan Irlandia. Sedangan di Australia dan Selandia Baru, dikenal dengan sebutan muesli bar atau cereal bar. Di Amerika, Canada dan Afrika Selatan disebut granola bar. Snack yang satu ini memiliki cita rasa manis dan pada umumnya, dibuat dengan menggunakan campuran rolled oat, mentega, gula, dan sirup diet kemudian dipanggang. Bentuk flapjack umumnya persegi panjang. Umumnya, flapjack yang dibuat menggunakan mentega, namun pada resep sehat kali ini, kita akan membuat flapjack tanpa menggunakan campuran mentega atau jenis lemak lainnya. Bahan: >> 120 gr rolled oats >> 100 gr selai kacang >> 60 gr bubuk whey protein >> 125 - 150 gr susu skim (susu almond dan susu rendah lemak bisa digunakan, tapi sesuaikan takarannya dengan bobot tubuh) >> 15 gr madu asli Cara membuat: >> Tempatkan whey protein dan oat ke dalam mangkuk besar, lalu aduk hingga rata. >> Tambahkan susu dan selai kacang, aduk sampai tercampur sempurna. >> Tuangkan madu dan aduk merata dengan menggunakan mixer. >> Siapkan loyang dan alasi dengan menggunakan kertas minyak. Lumuri dengan sedikit minyak kelapa agar tidak lengket. >> Cetak adonan ke atas loyang dengan ketebalan1 – 3 cm, sesuai keinginan Anda. Jangan terlalu tebal agar bisa matang secara sempurna. >> Dinginkan di lemari es selama 30 menit. >> Panaskan oven pada suhu 190 derajat Celcius. Jika Anda menggunakan oven kompor, atur api untuk suhu tinggi. >> Panggang selama 10 - 12 menit. >> Keluarkan dari oven, potong sesuai dengan keinginan. Biarkan sampai flapjack dingin sebelum disajikan. Total kalori: Protein: 85 gr Karbohidrat: 110 gr Lemak: 55 gr Untuk membuat flapjack yang mengandung protein lebih tinggi, tambahkan bubuk mass gainer protein, selain bubuk whey protein. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan susu tinggi lemak, dengan tambahan topping selai kacang dan segenggam blueberi ke dalam campuran. Tips dan trik Jika tidak memiliki oven, Anda dapat memanggang dengan menggunakan wajan datar yang sudah diolesi sedikit minyak sawit dan dimasak pada dengan api kecil sampai matang. Balik untuk mematangkan bagian atasnya. Flapjack di resep ini memiliki tekstur yang basah (tidak garing) sehingga daya simpannya sama dengan jenis kue basah lain (sekitar tiga hari).
  11. Sudah kewajiban seorang guru untuk selalu memberikan pelajaran kepada anak didiknya, meskipun sedang sakit parah. Seperti seorang guru asal China ini yang di saat-saat terakhirnya masih sempat memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa-siswi kesayangannya. Liu Shengping, guru mata pelajaran Seni dan Ilmu Sosial di Sichuan Normal University di Chengdu, China, memiliki permintaan terakhir untuk mengajar para siswanya untuk terakhir kali di sebuah rumah sakit di mana ia di rawat karena sakit parah. Sejak bulan April lalu, guru berusia 34 tahun itu memang sudah sakit parah karena gagal hati akut dan sirosis hati yang dideritanya. Tubuhnya terus melemah meski sudah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan terakhir. Liu tidak memiliki biaya untuk mendapatkan donor hati, jadi ia hanya bisa bersabar dan berpasrah diri. Mengingat kondisinya yang semakin memburuk, Liu sadar hidupnya tak akan lama lagi. Dia meminta para siswanya untuk datang ke rumah sakit agar dia bisa memberikan materi pelajaran kepada mereka untuk terakhir kalinya. Selama 13 menit Liu memberikan materi pelajaran mengenai pentingnya bersyukur dan menjalani kehidupan yang baik. Meski tubuhnya terbaring di atas ranjang rumah sakit, Liu bahkan memberikan beberapa nasehat untuk para siswanya agar tetap tegar menjalani ujian hidup, hidup damai, hidup berdampingan, serta saling memberikan kenyamanan satu sama lain. Dua puluh siswa yang hadir di sana tampak meneteskan air mata ketika itu. Untuk memberikan semangat kepada gurunya, 20 siswa itu menyanyikan sebuah lagu berjudul A Greatful Heart. A Greatful Heart, di mana lagu itu merupakan lagu sedih untuk menghargai orang terpenting dan paling berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Dengan lagu itu, para siswa mengharapkan Guru Liu memiliki dorongan kuat untuk melawan penyakitnya agar bisa sehat kembali. Dengan begitu, Guru Liu bisa mengajar kembali di sekolah bersama para siswanya.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy