Jump to content

Ngobas

Verified Account
  • Posts

    749
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    74

Posts posted by Ngobas

  1. pubg.jpg

    PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur. 

    "Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

    Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.

    "Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.

    Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.

    Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak. 

    Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.

     

  2. images (11).jpeg

    Vokalis Band Zivilia Zulkifli alias Zul mengaku baru dua kali mengedarkan narkoba jenis sabu. Pelantun tembang Aishiteru ini mengaku menjadi pengedar lantaran utang budi dengan tersangka kasus narkoba lain yakni MH alias Rian (26).

    "Pengakuan yang bersangkutan, dia (Zul) merasa utang budi dengan Rian dan faktor ekonomi juga," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/3).

    Kendati demikian, Eddy tak menjelaskan secara rinci utang budi Zul terhadap Rian. Polisi masih menyelidiki pengakuan Zul tersebut.

    "Untuk utang budi apa kita belum tahu. Karena pengakuan dia (Zul) hanya bilangnya utang budi dengan Rian," ujarnya.

    Zul dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dipidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

    "Pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar," pungkasnya.

  3. maxresdefault.jpg

    Hampir semua orang menyukai musik dan lagu. Mulai dari anak kecil, remaja, orangtua, dan sebagainya menyukai hal tersebut. Musik pun hadir dengan berbagai genre. Tiap orang pun memiliki kesukaan genre musik yang berbeda-beda.

    Pada 2017, musik atau lagu yang sedang sangat terkenal adalah ‘Despacito’. ‘Despacito’ ini sudah sangat terkenal di seluruh dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi terkenal asal Puerto Rico yakni Luis Fonsi.

    Lagu ini memiliki dua versi, yakni Luis Fonsi dengan Daddy Yankee dan yang satu lagi Luis Fonsi dengan Justin Bieber yang juga masih featuring dengan Daddy Yankee.

    Lagu yang telah dirilis sejak awal 2017 ini mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari para netizen. Video klip ‘Despacito’ mendapatkan viewers yang sangat banyak di Youtube. Dalam kurun waktu sekira enam bulan, lagu Despacito versi pertama yakni yang tanpa Justin Bieber telah memperoleh jumlah view hingga 2,4 miliar. Sedangkan video ‘Despacito’ yang bersama Justin Bieber telah menembus angka lebih dari 400 juta views sejak April 2017.

    Lagu ini menjadi tren di dunia dan tidak terkecuali di Indonesia. Berbagai kalangan menyanyikan lagu ini dengan santainya tanpa mengetahui apa arti sebenarnya di balik lirik-lirik lagu ini. Diketahui lirik-lirik yang terkandung di dalam lagu ini memiliki arti tindakan yang mesum.

    Berikut adalah lirik dan arti lagu ‘Despacito’ dalam Bahasa Indonesia, dilansir dari BestofLyric.

    Quote

     

    Despacito

    Pelan-pelan

    Quiero respirar tu cuello despacito

    Aku ingin benrnapas di lehermu pelan-pelan

    Deja que te diga cosas al oído

    Biarkan aku berbisik di telingamu

    Para que te acuerdes si no estás conmigo

    Supaya kau bisa mengingat aku saat kau tak bersamaku

    Despacito

    Pelan-pelan

    Quiero desnudarte a besos despacito

    Aku ingin melepas pakaianmu secara perlahan sambil menciummu

    Firmo en las paredes de tu laberinto

    Memasuki "dinding labirin" mu

    Y hacer de tu cuerpo todo un manuscrito

    Dan membut tanda diseluruh tubuhmu

    (Sube, sube, sube Sube, sube)

    (Naik, naik, naik, naik)

    Quiero ver bailar tu pelo

    Aku ingin melihat tarianmu.

    Quiero ser tu ritmo

    Aku ingin mengikuti ritmemu

    Que le enseñes a mi boca

    Aku ingin kau mengajar mulutku

    Tus lugares favoritos

    Bagian favoritmu

    (Favorito, favorito, baby)

    (favorit favorit, sayang)

    Déjame sobrepasar tus zonas de peligro

    Biarkan aku melewati zona berbahayamu

    Hasta provocar tus gritos

    Hingga aku membuatmu berteriak

    Y que olvides tu apellido

    Dan membuatmu melupakan nama terakhirmu

     

    Hal ini sungguh menjadi sebuah ironi karena di Indonesia sendiri tidak sedikit anak-anak yang menyukai dan menyanyikan lagu ini. Padahal umur-umur seperti mereka sangat tidak layak untuk mengatakan hal-hal seperti yang diartikan lagu yang sangat viral tersebut.

  4. facebook_messenger-2-720x720.jpg

    Konferensi Facebook F8 yang menjadi agenda tahunan, kali ini mengedepankan beberapa pembaharuan fitur salah satunya untuk messenger. Facebook sendiri telah menyederhanakan tampilan antarmuka aplikasi saat pengguna mengirim pesan.

    "Saat Anda mengirim pesan, Anda benar-benar menginginkan pengalaman yang sederhana dan cepat. Kami mengambil momen ini untuk mendesain ulang Messenger sepenuhnya untuk memfokuskan ide-ide ini," kata Mark Zuckerberg.

    Sedangkan Wakil Presiden Facebook Messenger, David Marcus mengumumkan, pembaruan yang efisien untuk Facebook Messenger akan datang segera. Perusahaan diklaim telah mengerjakannya sejak awal 2018.

    Saat ini, ada lima tab yang lebih rendah dan tiga tab atas untuk menavigasi aplikasi. Desain ulang memiliki tiga tab utama di bagian bawah: obrolan, kontak, dan fitur yang tampak seperti kompas. Ini mungkin merupakan dampak migrasi Facebook Find My Friends ke dalam aplikasi Messenger.

    Kondisi ini masuk akal, karena banyak orang menggunakan Facebook Messenger sembari membagikan lokasinya dengan teman ketika mencoba untuk bertemu.

    Di bagian atas ada tiga pintasan: kamera, video call, dan tulis. Di kiri atas adalah ikon pengguna dan bilah penelusuran ada di bawah. Pembaruan baru juga akan mendapatkan mode gelap, fitur lama tertunda untuk Facebook Messenger. Gelembung obrolan akan diwarnai dengan gradien, tetapi para pencetusnya tidak yakin apakah warna pekat akan hilang.

    Berikut adalah hal yang harus diperhatikan oleh Facebook: Obrolan Kepala harus menjadi fitur keikutsertaan. Setidaknya harus bertanya kepada pengguna setelah beberapa hari menggunakan aplikasinya.

  5. Penyelundupan artefak diorganisir oleh divisi barang antik dalam tubuh ISIS, yang setara dengan sebuah kementerian sumber daya alam.

    6EE92394-F059-454E-B9D7-5E188B4C3C52_w640_r1_s.jpg
    Kuil Baal Shamin di kota kuno Palmyra, Suriah, yang sempat dikuasai kelompok Negara Islam (ISIS).

    Kelompok militan Negara Islam (ISIS) di Suriah dan Irak menjaring antara US$150 juta dan $200 juta per tahun dari perdagangan ilegal barang-barang antik hasil jarahan, menurut Duta Besar Rusia untuk PBB dalam sebuah surat yang dirilis Rabu (6/4).

    "Sekitar 100.000 benda budaya bernilai global penting, termasuk 4.500 situs arkeologis, sembilan diantaranya termasuk daftar Warisan Dunia UNESCO, ada di bawah kontrol Negara Islam di Suriah dan Irak," tulis Dubes Vitaly Churkin dalam suratnya untuk Dewan Keamanan PBB.

    "Laba yang didapat kelompok Islamis itu dari perdagangan ilegal barang antik dan harta karun arkeologis diperkirakan mencapai $150-$200 juta per tahun," ujarnya.

    Penyelundupan artefak, tulis Churkin, diorganisir oleh divisi barang antik dalam tubuh ISIS, yang setara dengan sebuah kementerian sumber daya alam. Hanya mereka yang memiliki izin dengan stempel dari divisi ini yang bisa menggali, memindahkan dan mengirim barang-barang antik.

    Beberapa detail dari departamen kelompok itu sebelumnya telah diungkap kantor berita Reuters, yang mengkaji beberapa dokumen yang disita Pasukan Operasi Khusus AS dalam sebuah razia bulan Mei 2015 di Suriah.

    Namun banyak detail dalam surat Churkin tampaknya baru.

    Dubes Rusia tersebut, yang berulangkali menuduh Turki mendukung ISIS dengan membeli minyak dari kelompok itu, mengatakan bahwa barang-barang antik hasil jarahan sebagian besar diselundupkan lewat wilayah Turki.

    "Pusat utama penyelundupan barang warisan budaya adalah kota Gaziantep di Turki, tempat barang-barang curian dijual di lelang-lelang ilegal dan kemudian lewat sebuah jaringan toko antik dan di pasar lokal," tulis Churkin.

    Para pejabat Turki tidak dapat dimintai komentar mengenai tuduhan Rusia tersebut. Hubungan Rusia-Turki telah menegang sejak Turki menembak jatuh pesawat Rusia dekat perbatasan Suriah November lalu.

    Churkin mengatakan perhiasan, koin dan barang curian lainnya dibawa ke kota-kota Izmir, Mersin dan Antalya di Turki, di mana kelompok-kelompok kriminal membuat dokumen palsu mengenai asal-usul benda-benda tersebut.

    "Barang-barang antik tersebut kemudian ditawarkan kepada kolektor-kolektor dari beragam negara, umumnya lewat situs lelang internet seperti eBay dan toko-toko daring khusus," ujarnya.

    "Baru-baru ini ISIS telah mengeksploitasi potensi sosial media lebih sering lagi untuk memangkas makelar dan menjual artefak langsung kepada pembeli," tambahnya.

    EBay mengatakan tidak tahu menahu mengenai tuduhan menjual benda-benda jarahan tersebut dan sama sekali tidak memiliki ketertarikan menjual barang seperti itu.

    www.voaindonesia.com

  6. Poster-the-90s-festival---Ngobas.thumb.p

    The 90's Festival dengan tema "BIG REUNION" merupakan festival musik 90an terbesar yang diadakan pada tanggal 7 November 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Dengan konsep 3 panggung yang terdiri dari panggung indoor dan 2 panggung outdoor, The 90’s Festival “BIG REUNION”  menghadirkan 20-25 artis pengisi nasional dan internasional. Artis-artis pengisi fase 1 dan 2 yang sudah launch terdiri dari:

    Artis pengisi fase 1 dan 2:

    • Frente
    • P Project
    • Basejam reunion
    • Java Jive
    • Rida Sita Dewi
    • Bunglon
    • Jingga
    • Protonema
    • Iwa K
    • M.E.
    • Bening
    • Coboy
    • Neo
    • Sweet Martabak
    • more to be announced

    Line up fase 3 akan direlease pada tanggal 13 Oktober 2015.

    The 90’s Festival “BIG REUNION” tidak hanya menghadirkan artis-artis tahun 90an.

    Adapun stand-stand khusus 90an yang akan dibagi ke beberapa zona seperti zona permainan, zona makanan, zona film, zona komunitas 90an, zona buku-buku 90an dll.

    Tiket yang disediakan terdiri dari 2 jenis, yaitu tiket festival dan vip.

    Vip include :

    1. Exclusive seat
    2. Exclusive entry line
    3. Meet and greet dengan artis pengisi

    Untuk Informasi dan pembelian online tiket bisa melalui www.the90sfestival.com serta tiket partner kami seperti Rajakacis, Tiket.com,  Ibu Dibjo, Loket.com dll.

    Pembelian offline tiket bisa didapatkan di  Disc Tarra, Duta Suara, dan 7 Eleven dan indomaret.


    Lihat keseluruhan artikel

  7. CompFest7, Depok – CompFest7 yang hadir dengan membawa tema Raising IT Awareness for A Perfect IT Impact in Indonesia telah sukses melaksanakan rangkaian acaranya yang diselenggarakan sejak bulan April 2015 lalu. Setelah menempuh perjalanan selama enam bulan, kini CompFest7 hampir sampai ke penghujung acaranya. Sebagai puncak dari rangkaian acara dan kompetisi, acara puncak CompFest7 pasti diisi dengan berbagai penampilan yang meriah dan tentunya dapat dihadiri tanpa dipungut biaya apapun. 

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, CompFest7 akan kembali menghadirkan playground pada puncak acaranya. Secara sederhana, playground dapat diibaratkan seperti taman bermain teknologi. Di sini, pengunjung dapat bermain berbagai macam permainan teknologi yang disediakan oleh lebih dari 50 exhibitor yang unik dan terkenal. Mulai dari Tokopedia, Gameloft, Touchten, Foodpanda, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga bisa mengumpulkan poin sambil bermain, yang nantinya bisa ditukarkan dengan  berbagai merchandise menarik. 

    Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke acara puncak CompFest7 juga dapat melihat dan memainkan produk dari para finalis kompetisi dan akademi. Karya animasi dari peserta Animation Academy CompFest7 juga akan ditampilkan di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa datang ke seminar Game Development as a Lucrative Business oleh Gustavo Matsumoto Rosando dos Santos (programmer trainer di Gameloft Yogyakarta) dan Get Ready to Jump Start Your Startup oleh Fung Fuk Lestario (CEO & Co-Founder Rupawa.com) di Balai Sidang UI, Depok. 

    Acara puncak CompFest7 tidak akan lengkap tanpa adanya hiburan dan penampilan dari bintang tamu. Pengunjung akan disuguhi penampilan keren dari Frivlouz Dance Squad dan para peserta yang lolos audisi penampil CompFest7. Yang pastinya, Teza Sumendra siap menghibur seluruh pengunjung yang datang ke acara puncak CompFest7! Teza Sumendra merupakan penyanyi solo bergenre Soul & R’nB. Karena suaranya yang sangat khas, Teza digandrungi oleh banyak penggemar. Ia yang memiliki lebih dari 50.000 pengikut di akun Soundcloud-nya juga baru saja mengeluarkan album di tahun ini. 

    560bf4bfbfc8d_Poster-Main-Event-CompFest

    Bagaimana? Kamu sudah tidak sabar? Mark your calendar now karena acara puncak CompFest7 akan dilaksanakan tanggal 3 - 4 Oktober 2015 di Balairung Universitas Indonesia, Depok! Jangan sampai kamu melewatkan salah satu one-stop IT event terbesar di Indonesia karena acara ini dibuka untuk umum dan gratis, lho! 


    Lihat keseluruhan artikel

  8. HITAM-Beribcara-Masalah-Berani.thumb.jpg

    Dari tahun ke tahun, bulan ke bulan, hari ke hari, Ngobas melakukan transformasi perubahan secara berkala untuk mendapatkan pengguna yang merasakan pengalaman baru. Tidak hanya mengaksesnya saja, pengguna akan merasakan sentuhan yang berbeda di setiap bagiannya.

    Menjadi situs All-in-One adalah tujuan Ngobas mulai awal berdirinya, hingga menjadi terwujud. Di tahun 2014 menuju 2015, Ngobas melakukan perubahan besar-besaran pada sistem yang menjadi dasar penggunaan keseluruhan situs Ngobas. Belum berhenti di situ saja, Ngobas melakukan perubahan terhadap warna tampilan untuk merealisasikan hal yang ingin diwujudkan Ngobas.

    Pada hari Minggu (20/9/2015), Ngobas merubah warna tampilan, yang sebelumnya berwarna biru, namun saat ini Ngobas merubah warna tampilan menjadi hitam. Hitam menunjukan ruang keberanian untuk setiap pengguna dapat mewujudkan setiap kata yang dipublikasikan di Ngobas.

    Ngobas berperan penting dalam internet Indonesia yang terus berkembang, menjadi situs All-in-One adalah tantang Ngobas untuk menyediakan layanan yang dapat diandalkan oleh semua orang.


    Lihat keseluruhan artikel

  9. 55f561a01f33e_Poster_pxl_fase1__2_square

    Jakarta, 10 September 2015 - Pihak promotor baru saja mengumumkan sederet nama artis dan musisi 90an yang siap untuk turut reuni di The 90s Festival “BIG REUNION”. Ternyata, reuni besar yang disampaikan oleh pihak promotor memang benar terjadi. Sebutlah nama Bening, girlband pertama tahun 90an, yang telah lama menghilang dan sempat tenar dengan lagu “Ada Cinta” telah diumumkan menjadi salah satu lineup The 90s Festival “BIG REUNION”. Tidak tanggung-tanggung, promotor pun mengumumkan Rida Sita Dewi (RSD) yang telah vakum selama puluhan tahun. Rida Sita Dewi dipastikan akan hadir dan menghibur para penggemar yang telah rindu akan penampilan mereka.

    Genre musik yang disuguhkan promotor pun untuk kali ini sangat beragam. Sebutlah nama Iwa K, Neo, dan sweet martabak, yang kental dengan musik hiphop akan menjadi line up The 90s Festival pula. Trio hiphop tersebut akan tampil dalam gimmick yang berbeda khusus untuk acara The 90s Festival ini. Dari segi musik pop juga telah diumumkan nama Java Jive sebagai pengisi The 90s Festival “BIG REUNION” ini.

    Sebelumnya, pada fase pertama telah diumumkan Frente, P Project, bunglon, Basejam, protonema, jingga, ME, dan coboy sebagai pengisi The 90s Festival. Pihak promotor menyampaikan masih menyimpan beberapa nama untuk fase selanjutnya.

    Info dan pembelian tiket dapat diakses di website www.the90sfestival.com. Pihak promotor mengkonfirmasi untuk tiket presale 1 akan segera ditutup karena sudah hampir habis. Sebaiknya, segera membeli tiket sebelum kehabisan. Info lebih lanjut bisa dilihat di twitter dan instagram @the90sfestival dan facebook The 90s Festival.


    Lihat keseluruhan artikel

  10. rida_sita_dewi.thumb.jpg.2609ff9bb1b67df

    Jakarta, 10 September 2015 - Promotor baru saja mengumumkan artis dan musisi 90an pengisi fase 2 The 90s Festival, salah satunya adalah Rida Sita Dewi.

    Sejak tahun 2002, trio vokal Rida Sita Dewi telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jagat musik Tanah air dengan alasan masing-masing penyanyi sibuk dengan aktivitas masing-masing. Beberapa tahun lalu juga sempat tercetus bahwa reuni Rida Sita Dewi sangat sulit dan tidak memungkinkan.

    Namun, Rida Sita Dewi kini reuni kembali hanya di The 90s Festival “BIG REUNION”. Rida Sita Dewi akan perform formasi lengkap dan mengisi panggung The 90s Festival dan membawakan hits-hits terbaik mereka. Tidak tanggung-tanggung, mereka telah mulai berlatih untuk menyuguhkan penampilan terbaik bagi para penggemar dan pengunjung The 90s Festival. Tentu ini merupakan ajang yang istimewa bagi para penggemar yang rindu akan penampilan Rida Sita Dewi.

    Selain itu, artis-artis 90an lain yang telah dikonfirmasi hadir adalah Frente, Java Jive, P Project, Basejam, Bunglon, Protonema, Jingga, ME, Bening, Coboy, Iwa K, Neo dan Sweet Martabak. Pihak promotor menyampaikan masih menyimpan beberapa nama untuk fase selanjutnya.

    55f38af23202e_Poster_pxl_fase1__2_resize

    Info dan pembelian tiket dapat diakses di website www.the90sfestival.com . Pihak promotor mengkonfirmasi untuk tiket presale 1 akan segera ditutup karena sudah hampir habis. Sebaiknya, segera membeli tiket sebelum kehabisan. Info lebih lanjut bisa dilihat di twitter dan instagram @the90sfestival dan facebook The 90s Festival.


    Lihat keseluruhan artikel

  11. image004.thumb.jpg.17a271aaae268799000e5

    Jakarta, 9 September 2015 – Jadwal penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah ditetapkan pada 8-17 April. Maju empat bulan dari sebelumnya. Praktis hanya tersedia waktu 8 bulan persiapan. Meski begitu Dyandra Promosindo selaku penyelenggara optimistis mampu menghelat IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, lebih semarak dari edisi 2015 pada Agustus lalu.

    “Sekarang ini praktis lebih mudah dalam persiapannya karena kami sudah punya basis konsep The Essence of Motor Show, konsep yang baru digulirkan pada IIMS 2015 lalu. Konsep itu terus dijalankan tahun depan, tentunya dengan beberapa penguatan berdasarkan evaluasi 2015,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di Jakarta, Senin (7/9).

    Panggung utama IIMS 2016 tetaplah pameran mobil dan motor terbaru dari berbagai APM atau brand. Karena itu pemilihan penyelenggaraan pada April dinilai sangat tepat karena banyak sekali produk otomotif yang dilansir pada awal-awal tahun. Dengan kepastian jadwal IIMS pada April maka terbuka kemungkinan produsen untuk me-launching produk barunya bertepatan dengan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

    image006.thumb.jpg.682683c216954a1101c65

    “Selama ini banyak produk baru yang keluar di awal tahun. Para produsen ini butuh wacana untuk berinteraksi langsung dan mendalam dengan konsumen. Wacana itulah yang ingin kami sediakan lewat IIMS. Bahwa setelah April ada pameran lanjutan, memang begitu sebaiknya untuk mengimbangi perkembangan otomotif yang memang sangat cepat,” lanjut Hendra.

    Seperti konsep penyelenggaraan 2015, Hendra memastikan sekitar 50-an acara pendukung akan tetap ditampilkan guna menarik sebanyak-banyaknya pengunjung. Sebagian besar acara pendukung edisi 2015 tetap dilanjutkan dan tentunya dengan pembenahan tertentu agar lebih sukses dari tahun ini. Sebagain acara lain dihapuskan namun sudah tersedia program baru sebagai penggantinya. Ia yakin jika pengunjung melimpah maka potensi transaksi lebih terbuka dan itulah yang diharapkan para peserta pameran. Sebaliknya buat pengunjung, selain mendapatkan produk yang diinginkan juga bisa menikmati berbagai pelengkap acara selama pameran.

    “Intinya tetap seperti penyelenggaraan 2015. Kegiatan utama adalah pameran mobil dan motor berikut semua industri terkaitnya, namun juga semarak dengan acara pendukung yang edukatif dan menghibur sehingga IIMS layak jadi tujuan wisata keluarga.”

    Hendra juga menjabarkan kerjasama dengan GPI (Grand Prix International) Thailand yang telah dimulai pada 2015 akan ditingkatkan pada edisi 2016. Penyelenggara Bangkok International Motor Show (BIMS) itu akan terlibat lebih intensif dalam persiapan dan penyelenggaraan 2016. Seperti diketahui, BIMS adalah salah satu pameran otomotif terbaik dunia dan penyelenggaraan tahun ini menyedot 1,4 juta pengunjung. Chairman GPI Dr. Prachin Eamlumnau sendiri hadir di IIMS 2015 dan bersama timnya kemudian membahas berbagai hal untuk persiapan IIMS 2016.

    image005.thumb.jpg.aa033f7be5d812cb930a7

    Pengalaman GPI  sudah puluhan tahun di bisnis pameran otomotif. Banyak hal yang bisa Dyandra adopsi dan terus dikembangkan agar event 2016 lebih dahsyat dari tahun ini. Dengan populasi kendaraan di Indonesia yang sangat besar, Dr. Prachin malah berkeyakinan IIMS nantinya bisa meraup sejuta pengunjung dengan cara mengembangkan seluruh content yang bakal disajikan IIMS.

    “Angka sejuta itu dari beliau dan kita aminkan saja, mungkin feeling bisnis beliau yang berkata demikian. Yang utama buat Dyandra adalah menghelat pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia seperti selama ini, sekaligus menjadi destinasi wisata di Jakarta sebagaimana dicanangkan Pemprov DKI lalu. Kalau tahun depan atau mungkin tahun depannya lagi baru bisa meraup sejuta pengunjung, itu barulah sebuah harapan. Kami belum pancang target begitu,” tandas Hendra lagi.

  12. Jakarta, 9 September 2015, Pesta reuni era 90an bertajuk The 90’s festival “Big Reunion” akan kembali digelar pada 7 november 2015 di Istora senayan, Jakarta. Tema big reunion diusung dengan maksud untuk mengangkat kembali musisi-musisi yang pernah berjaya di era 90an, sehingga siap membawa kembali para pengunjung kembali nostalgia ke era 90an.

    Sebelumnya di akhir juli kemarin promotor The 90’s Festival “BIG REUNION” mengumumkan line up fase pertama yang terdiri dari Frente, P project, Bunglon, Protonema, jingga, ME, coboy, dan Basejam reunion. Nama-nama artis yang telah diumumkan pada fase 1 memang kental dengan reuni. Sebutlah protonema yang sudah vakum sejak sang vokalis meninggal, dan band jazz bunglon yang sudah vakum sejak kematian sang drummer. Dengan kouta tiket presale 1 yang terbatas dan hampir habis, kini promotor akan kembali mengumumkan line up fase kedua dari the 90’s festival.

    Pengumuman artis pengisi the 90s festival akan diumumkan besok pada tanggal 10 september 2015. Menurut pihak promotor, Pada artis fase kedua akan diumumkan beberapa artis yang akan kembali reuni setelah cukup lama vakum dari dunia musik tanah air. Siapa saja mereka? Nantikan! simak terus social media the 90s festival, instagram dan twitter @the90sfestival , facebook di The 90s Festival atau pada website resmi www.the90sfestival.com


    View full article

  13. IMG20150826WA009.thumb.jpg.693e80f829f7b

    Halo semua! Kini pemesanan tiket Presale BOFMAN4 PART 7 dapat dipesan via ONLINE! Berikut adalah prosedur pemesanan tiket BOFMAN4:

    • Kunjungi situs manakreasimu.co
    • Klik "add to basket" pada poster BOFMAN4 PART 7 lalu klik "view basket"
    • Cantumkan jumlah tiket yang akan dipesan yang terdapat pada kolom "quantity"
    • Klik "proceed to checkout" dan isi data diri dengan lengkap pada kolom yang tersedia (alamat email harus valid dan nomor telfon harus aktif)
    • Pilih metode pembayaran yang dinginkan (contoh: ATM transfer, Credit Card, dll)
    • Klik "place order" dan pastikan kelengkapan data diri yang kamu isi
    • Setelah memesan, simpan kode verifikasi anda dengan aman

    Note: 

    • Kode verifikasi BOFMAN4 PART 7 digunakan sebagai pengganti tiket masuk pada closing BOFMAN4 PART 7 (Sabtu, 5 September 2015)
    • Apabila kode verifikasi hilang, dapat dilihat di email
    • Pembukaan stand tiket akan dibuka mulai dari tanggal 29 Agustus 2015 - 4 September 2015 di MAN 4 Jakarta

    For more information: 

    Jasmine (085773433720)
    Sheilla (081298055734)


    Lihat keseluruhan artikel

  14. CNV08q0UcAE2gwy.thumb.jpg.0ae691f7b0ed5e

    Pada BOFMAN4 kali ini kami menghadirkan:

    • NIDJI
    • The Bannery
    • Vellarose
    • Kamar Belakang
    • D‘luberu
    • Semut Merah

    Selain guest star, kami juga menampilkan penampilan spesial: 

    • Eksance (saman)MAN 4 Jakarta
    • Colstra (Band) MAN 4 Jakarta

    Terakhir, mc nya juga ga kalah keren lho. Kami menghadirkan.

    • Rigen ( juara 1 SUCI 5)

    Dijamin seru dan nggak ngebosenin :sip

    Penampilan mereka akan memeriahkan panggung BOFMAN4 PART 7 dengan penampilan yang spektakuler!

    Closing akan dilaksanakan pada tanggal,
    Sabtu, 5 September 2015 

    Bertempat di,
    MAN 4 Jakarta

    Tiket sudah tersedia! Kosongkan jadwal kamu dan jangan lupa untuk beli tiket BOFMAN4 PART 7!

    • Presale: 40k
    • On the spot: 45k

    Bingung mau pesan kemana? Khusus Presale kini pembelian tiket BOFMAN4 PART 7 dapat dibeli dengan cara online atau cash! Ayo kunjungi situs manakreasimu.co untuk pembelian tiket BOFMAN4 secara online

    Jangan lewatkan momen spesial ini! Ayo ajak teman-teman kalian untuk ikut berpartisipasi dalam acara kami!

    Tonton juga video mengenai BOFMAN4!

    Sampai jumpa di closing BOFMAN4 PART 7!

    More Information :

    Ilham (082231588530)

    Akbar (085771349499)

    Twitter : BOFMAN4
    Instagram : BOFMAN4
    Ask fm : BOFMAN4
    LINE : ‎@ROV7328B
    http://line.me/ti/p/%40rov7328b


    Lihat keseluruhan artikel

  15. keramaian_akhir_IIMS.thumb.jpg.ab42ebe42
    Keramaian di salah satu booth outdoor pada hari terakhir IIMS 2015, Minggu (30/8)

    Jakarta, 1 September 2015 – Selesai sudah perhelatan akbar Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015.Transaksi yang terjadi selama pameran IIMS 2015 tercatat senilai  Rp. 1.636 Triliun yang berasal dari penjualan 4.894 unit mobil dan sepeda motor. Dalam acara penutupan di Semeru Room Gedung Pusat Niaga Kemayoran, PT Dyandra Promosindo juga mengumumkan jadwal IIMS 2016 pada  8-17 April di lokasi yang sama. Pada acara yang sama juga diumumkan sejumlah penghargaan, sebagai berikut:

    IIMS 2015 Special Awards: Alvin Motor, Jakarta Auto, Aris Motor,TNI, IOF, Museum Angkut Malang, IMI, OG, Dapur Pacu, PPMKI, Otoblitz, Paviliun Indonesia.

    IIMS Best Choice Cars (Kriteria untuk penilaian ini adalah  animo pengunjung, global design, launching event, consumer interest):

    1. MPV : Pemenang Toyota New Vellfire (nominasi Toyota Avanza, Toyota Newa Fellvire, New Serena (New Avanza)

    2. SUV (4x2) : Pemenang Ford All New Everest (nominasi Hyundai Santa Fe, KIA Sportage, Ford All New Everest )

    3. SUV (4x4) : Pemenang Jeep Renegade (nominasi Mercedes-Benz GLC , Renegade, Land Rover Discovery)

    4. Hatchback :  Pemenang Datsun GO Panca (VW Polo, Mini John Cooper Works, Datsun GO Panca)

    5. Sedan : Pemenang Mercedes-Benz C250 (nominasi Chrysler 300C, Mercedes-Benz C250, Audi A4)

    6. Movie Cars : Batmobile

    7. Best New Comers: Honda B-RV

    8. Best Booth (mobil) berdasarkan penilaian desain, fitur, teknologi, dan material:

    • >1000m Garansindo
    • 500-1000m: Nissan
    • <500m: Ford
    • Luxury Booth: Mercedes-Benz
    • Favourite Booth: Honda

    9. Best Booth Sepedamotor:

    • Legend: Harley
    • Adventure: KTM
    • Favourite: Yamaha
    • Adrenaline: Belum ada

    Momentum_pemberian_penghargaan_pada_mala
    Momentum pemberian penghargaan pada malam penutupan IIMS 2015, Minggu (30/8) di JIEXpo Kemayoran

    IIMS Best Choice Motorcycles (Kriteria untuk penilaian ini adalah  animo pengunjung, global design, launching event, consumer interest):

    10. IIMS 2015 Best Motorcycle Cup Awards: Pemenang Honda Sonic 150R  (nominasi Honda Sonic 150R, Yamaha MX King)

    11. Best Scooter: Pemenang Yamaha Nmax (nominasi Yamaha Nmax, SYM GTS 250, Honda vario 150)

    12. Best Sportbike <300cc: Pemenang Yamaha MT-25 (nominasi Yamaha MT-25, KTM Duke 250, Honda CB150R StreetFire)

    13. Best Big Bike: Pemenang KTM Superduke 1290 (nominasi KTM Superduke 1290, BMW R 90, Yamaha MT09)

    14. Best New comers: Peugeot Django

    MISS IIMS 2015

    Tak lupa pula pengumuman Miss IIMS 2015 yang dinanti-nanti peserta maupun rekan-rekan jurnalis. Pasalnya, pemilihan ini dilakukan oleh beberapa kalangan yang terkait dengan dunia otomotif nasional. Kriterianya antara lain keramahtamahan, kemampuan menjelaskan produk baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, dan tentunya juga penampilan. Windy Adysti (Toyota) akhirnya terpilih menjadi Miss IIMS 2015 menyisihkan puluhan kandidat lainnya. Pendampingnya sebagai Runner Up 1 dan 2 terpilih Gladys Natalia (Ford) dan Joanne (Italjet). Miss lainnya adalah Caecilia: Miss Automotive IIMS 2015  (Mercedes-Benz), Brenda Andriana: Miss Congeniality IIMS 2015 (Ford), Marcella: Miss Favourite IIMS 2015 (Ford), dan Lady: Miss Photogenic IIMS 2015 (Jeep).

    “Saya sangat bangga dan mengapresiasi penyelenggaraan IIMS tahun ini, tak lain karena konsepnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Inovatif, kreatif dan visioner sehingga status IIMS semakin kuat sebagai event akbar tahunan dunia otomotif baik untuk industri lokal maupun skala internasional,” kata Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat menyampaikan penghargaan-penghargaan di atas.

    Ia memastikan perhelatan IIMS berikutnya berlangsung pada April 2016 dengan konsep yang sama. “Tentunya dengan perbaikan dan peningkatan di beberapa area,” tandasnya.


    Lihat keseluruhan artikel

  16. Thousands Car March (TCM), bukan sekadar meramaikan acara pada 22 Agustus lalu tapi bagian dari pertanggungjawaban komunitas otomotif terhadap lingkungan. Peserta konvoi mobil vintage, retro dan klasik itu bergotong royong mengumpulkan bibit mangrove (bakau) untuk ditanam dan sekaligus rehabilitasi terumbu karang di Taman Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta  Utara.  Terkumpul 100.000 bibit mangrove dan 800 buah bibit terumbu karang.

    image006.thumb.jpg.165379e1cbbcda04d3ab8

    Jakarta, 301Agustus 2015 – Apa kaitannya Kehutanan dan Lingkungan Hidup dengan pameran otomotif?  Hanya di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015 hal itu terkait erat. Bukan di sektor industri dan bisnis otomotif, tapi kepedulian komunitas terhadap lingkungan hidup. Bagaimana pun polusi yang disemburkan sektor otomotif berperan serta dalam perusakan lingkungan.

    Dalam konteks itu Menteri KLH Dr. Ir. Siti Nurbaya, Msc merasa perlu mendatangi gebyar IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (30/8) pagi. Bukan untuk marah-marah, ibu menteri malah memuji dan mengapresiasi sisi lain IIMS kali ini yang mengusung  tema The Essence of Motor Show. Salah satu hajatan IIMS, Thousands Car March (TCM), bukan sekadar meramaikan acara pada 22 Agustus lalu tapi bagian dari pertanggungjawaban komunitas otomotif terhadap lingkungan. Peserta konvoi mobil vintage, retro dan klasik itu bergotong royong mengumpulkan bibit mangrove (bakau) untuk ditanam dan sekaligus rehabilitasi terumbu karang di Taman Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta  Utara.  Terkumpul 100.000 bibit mangrove dan 800 buah bibit terumbu karang.

    image005.thumb.jpg.2df608ed4e933459c2140

    Bekerja sama dengan website khusus lingkungan hidup greeners.co, gerakan tersebut akan terus bergulir dengan bentuk donasi on line untuk program penghijauan.

    “Itu alasan saya ke sini. Nilai kegiatan TCM ini besar banget. Mangrove sangat dibutuhkan karena berkaitan dengan ekosistem dan sumber daya kelautan, menjadi rumah plankton dan tempat ikan mencari makan.  Ini contoh kepedulian komunitas yang sangat baik,” kata Menteri KLH.

    Ia menyebut sebetulnya yang paling penting dalam setiap penyelenggaraan negara adalah aktifitas dan kepedulian komunitas masyarakat, di bidang apa saja. Terlebih lagi masalah lingkungan karena  menyangkut hajat hidup masyarakat dan salah satu isu sorotan dunia. Ia berharap TCM berkelanjutan dan menjadi inspirasi komunitas lainnya. Itu akan sangat membantu menyiapkan  lingkungan yang lebih  baik.

    “Itu perintah konstitusi. Caranya macam-macam, antara lain dengan  model TCM ini,” tambah Siti Nurbaya yang pada saat sama mendatangani sebuah prasasti  untuk diabadikan di Pulau Pramuka nantinya.

    Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh selaku organizer IIMS, dalam sambutannya menyebut konsep penyelenggaraan IIMS 2015 memang berbeda dari sebelumnya. Selain tujuan utama sebagai pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia,  penyelenggara juga ingin mendekatkan komunitas otomotif dengan berbagai kegiatan sosial.

    “Tahun ini sudah dimulai dengan TCM yang ternyata disambut sangat antusias oleh teman-teman komunitas. Di sela-sela acara IIMS 2015 juga ada kegiatan sosial lainnya seperti donor darah, disable tour, sumbangan buku, dan perlakuan khusus kepada pelajar dan orang-orang tua kita di atas umumr 70 tahun. Seperti harapan Ibu Menteri, kami pun ingin mentradisikan hal itu di IIMS selanjutnya,” katanya.


    Lihat keseluruhan artikel

  17. KTM_DUke.thumb.jpg.5449ed0082664e2b20879

    Jakarta, 30 Agustus 2015  - Betul juga, kompetisi game aplikasi IIMS Funtomotive benar-benar seru dan menegangkan saat dilombakan di Hall C IIMS 2015, JIExpo Kemayoran, Sabtu (29/8).  Pemain umumnya remaja, tapi yang nonton dari anak-anak sampai dewasa. Banyak gelak tawa tapi juga teriakan histeris saat pemain melakukan kesalahan atau menabrak.

    Inti game ini adalah pemain harus mampu membawa sebuah mobil untuk ditempatkan pada booth pameran. Beda dengan babak pendahuluan yang menempuh 15 stage tanpa timing, di partai final hanya main satu stage dengan hitungan waktu.

    Hasil akhirnya, Lucky Kurniawan benar-benar lucky menjadi juara dengan catatan waktu 55,5 detik. Ia dapatkan motor laki KTM Duke 200 bernilai Rp 40-an juta. Terbilang dramatis karena menang hanya 0,1 detik dari rival terdekatnya, Amal Burga. Lucky catatkan waktu 55,5 detik dan Amal 55,6 detik. Tentu saja pendukung Lucky riuh sementara suporter Amal histeris karena hanya kalah sekedipan mata.

    “Memang sudah terbiasa main game, setidaknya setengah jam setiap hari. Saya lihat lawan-lawan terdahulu terlalu tegang, makanya saya coba main serileks mungkin. Nikmati saja seolah main biasa. Alhamudillah juara,” kata Lucky yang ‘start’ di urutan 9.

    Saat melampaui 8 lawan terdahulu, seluruh penonton bersorak saat mobil yang diarahkan Lucky sampai pada booth yang ditentukan. Sembilan lawan berikutnya pun gagal melampaui catatan waktunya, termasuk Amal yang disemangati penonton. Sejak detik-detik awal, catatan waktunya yang tertera di layar monitor bergerak sangat rapat dengan  Lucky.

    “Luar biasa tegang. Kuncinya memang ketenangan. Banyak pemain yang tergoda ngebut padahal mengandung banyak resiko seperti kebablasan, nabrak kru atau terbalik saat jumping melalui rintangan. Terbukti game ini disambut antusias dan tahun depan kami siap menciptakan yang baru lagi untuk IIMS,” kata Sawi dari Oloop Studio yang merancang permainan baru itu.

    Mendapat KTM Duke anyar, Lucky kini malah bingung bagaimana caranya membawa ke Malang, Jawa Timur. Pasalnya, ia sesungguhnya berada di IIMS karena menjadi petugas jaga booth Museum Angkut Malang yang jadi peserta pameran.

    “Rencananya tak kasi sama bapakku saja. Aku nggak bisa bawa motor seperti ini,” ujar Lucky menunjuk motor barunya.

    Tadinya hanya satu pemenang dalam kompetisi ini. Tapi, belakangan Dyandra Promosindo menambahkan 4 pemenang hiburan dengan hadiah helm keren dari KYT. Sehingga peringkat 2 sampai 5 seperti Amal, Rheza Pratama (60,6 detik), Arwin Rahman (65,7), dan Andy Tjia (70,6) bisa pulang dengan sedikit hiburan.


    Lihat keseluruhan artikel

  18. image006_(2).thumb.jpg.327495ac8bdf26c5b

    Jakarta, 30 Agustus 2015 – Makin gemuruh saja suasana perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015 mendekati hari penutupan. Sabtu (29/8) pengunjung membludak membuat ‘macet’ beberapa area, khususnya Hall A dan D yang mendislay 50-an brand mobil dan motor terbaru. Produk after market di Hall B dan C tak kalah semarak. Kesemarakan itu akan berakhir pada Minggu (30/08) yang diprediksi bakal lebih semarak. Pasalnya, hiburan pendukung pun memasuki puncak kemeriahannya. Salah satunya adalah Drift War III yang memasuki fase final, babak paling menggetarkan 61 kontestan maupun penonton.

    Pada sesi kualifikasi Sabtu (29/8) peserta dilepas satu per satu dengan mobilnya. Itu saja sudah membuat penonton terhibur karena kompetisi drifting ini memang terbilang langka di Indonesia. Selain para rookie, tampil pula para drifter berkatagori Star dan Pro macam Armandio dan Rully Armando. Mereka ini  acap memamerkan skill dan keindahan manuver mobil dengan cara yang sangat berbeda dengan cabang motosport lain.

    Pada sesi Minggu (30/8), aksi yang disajikan pun lebih spektakular. Para drifter dilepas dua mobil dan berkolaborasi di lintasan, meliuk dan ngepot bersama di tengah gumpalan asap dari dua mobil. Kedua mobil seakan menempel sejak garis start sehingga setiap pergerakan harus penuh perhitungan dari kedua drifter-nya. Sedikit saja salah, bisa fatal akibatnya.

    “Tandem battle itulah yang paling seru dalam kompetisi drifter. Atraksi yang jarang ditemui dan pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri buat pengunjung IIMS 2015. Sayang jika terlewatkan karena di sesi kualifikasi saja sudah mngundang decak kagum penonton,” ujar Andry, Ketua Panitia Lomba Drift War III.

    Faktanya memang begitu. Tribun penuh dan masih banyak penonton yang harus rela menyaksikan seluruh atraksi dari balik pagar lintasan. Bagi yang masih penasaran soal apa dan bagaimana Drif War III, kesempatan hanya tinggal sekali, yakni Minggu (30/8) berbarengan dengan hari penutupan IIMS 2015.

    image005_(2).thumb.jpg.65526e0de4933885b

    Dan, harap dicatat, itu baru satu dari atraksi penghibur di hari terakhir. Yang lainnya, ini:

    ATRAKSI LANJUTAN ROK BAGOROS

    Tampil perdana di kancah IIMS, atraksi Rok Bagoros langsung menyedot perhatian pengunjung IIMS 2015 pada Sabtu (29/8). Terutama permainan apinya dengan sepeda motor KTM Duke 200.

    “Saya merasa surprise dengan sambutan penonton. Besok akan saya suguhkan permainan yang lebih heboh, khusus untuk pengunjung IIMS,” kata stunt rider dunia asal Slovenia itu.

    Setelah beradaptasi dengan karakter lintasan, aksi lanjutan Bagoros diprediksi bakal lebih ciamik lagi pada Minggu (30/8). Ia menggunakan trek yang dipakai Drift War III. Tak lupa, Bagoros juga bagi-bagi topi keren yang ditandatangani dan dibagikan sendiri.

    GAJAH MONSTER SHOW

    Sempat patah as roda belakang, akhirnya Gajah Monster keluar kandang juga pada Sabtu (29/8) sore. Syukurlah pada penampilannya meloncati enam bangkai mobil yang berderet, bekas patahan as yang diperbaiki serba cepat itu tak lagi kumat. Suaranya menggelegar dan langsung disambut aplaus penonton.

    Seiring dengan membanjirnya penonton, Si Gajah makin garang. Ia ulangi aksinya empat kali beruntun, semuanya dengan loncatan tinggi meski Chevrolet Blazer itu berbadan bongsor. Untuk menambah hiburan, gajah Monster pun sempat bermain-main dengan mobil rock crawling milik IOF. Masing-masing dengan keunikannya. Sebelum dikandangkan lagi, Gajah Monster akan tuntaskan kewajibannya menghibur pengunjung IIMS pada Minggu (30/8). Show time-nya pukul 15.00 – 17.00 WIB.

    ROCK CRAWLING

    Ingin melihat jalan sebuah mobil bak kepiting? Datang saja ke area Rock Crawling garapan IOF (Indonesia Offroad Federation). Mobil-mobil mereka yang 4 rodanya bisa semua diajak berbelok dan berjalan miring sudah menanti. Yang jauh lebih atraktif adalah kemampuan mereka merayap dan mendaki bukit bebatuan setinggi 4 meteran, dengan kemiringan sampai 30-40 derajat. Posisinya kadang seperti akan terguling.

    “Sebetulnya bisa lebih ekstrem lagi. Ini belum seberapa dibandingkan saat berkompetisi, tapi tetap menjaga kemungkinan-kemungkinan buruknya,” personel IOF yang menggawangi kegiatan tersebut.

    Seperti apa wujudnya? Hanya akan diketahui pada saat penyelenggaraannya, jadi jangan dilewatkan.


    Lihat keseluruhan artikel

×
×
  • Create New...