Jump to content

Ngobas

✔ Akun Terverifikasi
  • Jumlah konten

    274
  • Bergabung

  • Terakhir berkunjung

  • Days Won

    73

Ngobas last won the day on Maret 7

Ngobas had the most liked content!

Tentang Ngobas

  • Rank
    Ngobas News
  • Ulang Tahun 21/02/2012

Metode Kontak

  • Situs
    https://www.ngobas.com
  • Twitter
    NgobasCom
  • Facebook
    ngobas
  • Instagram
    ngobas
  • Youtube
    NgobasCom
  • BBM
    C004116F5

Informasi Profil

  • Jenis Kelamin
    Not Specified (Tidak Spesifik)

Pengunjung Profil Terakhir

Halaman pengunjung ini dinonaktifkan dan tidak ditampilkan ke pengguna lain.

Tentang Saya

Ngobas berawal dari sebuah forum di blog yang dipublikasikan pada tanggal 3 Januari 2012 yang didirikan oleh Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara dan Yediya Kristia Putra. Forum Indonesia di sebuah blog tersebut diberi nama Free Forum, 3 minggu kemudian Free Forum mulai berkembang menjadi situs forum dan berganti nama menjadi Ngobas yang merupakan singkatan dari Ngomong Bebas Asal Sedap. Dengan berkembangnya Free Forum dari sebuah blog menjadi sebuah situs forum, Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara, dan Yediya Kristia Putra berharap situs forum Ngobas menjadi situs forum yang berguna untuk semua kalangan khususnya didunia pendidikan Indonesia, seperti contohnya ditus forum Ngobas mempunyai mimpi kedepannya menurut mereka ingin dijadikan sebagai wadah di suatu kategori yang dikhususkan untuk guru guru di setiap sekolah yang mendaftarkan ke Ngobas untuk mendapatkan layanan kategori forum khusus bagi guru guru di sekolah yang mendaftarkan diri tersebut.
 
Sebenarnya Ngobas mulai aktif pada tanggal 01 Februari 2012, tetapi karena terjadi sebuah masalah, maka dari itu Ngobas mulai aktif pada tanggal 04 Februari 2012 dengan versi BETA (Percobaan) dan akhirnya pada tanggal 21 Februari 2012, Ngobas secara resmi merilis forum versi penuh sampai saat ini yang bisa dilihat di situsnya.
 
Tujuan sebenarnya dari pembuatan forum sederhana ini adalah karena Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara dan Yediya Kristia Putra ingin mencari ilmu atau referensi yang lebih luas di dalam ilmu teknologi dan informatika, tidak hanya mereka yang bisa mendapatkan ilmu informatika dan teknologi tetapi para siswa/siswi ataupun mahasiswa/mahasiswi di berbagai daerah di seluruh Indonesia juga bisa mendapatkan atau membagikan ilmu teknologi dan informatika di masing masing bidangnya. Tujuan yang paling mendasar di situs forum internet ini adalah didalam dunia pendidikan di negara Indonesia, bagaimana tempat dan wilayah yang berbeda dan tentunya dengan ilmu yang berbeda, semua orang dapat bertukar informasi serta ilmu pengetahuan. Tujuan dasar itu diperkuat setelah adanya anggota tim baru sebagai co-pendiri Ngobas yang bernama Stefanus Dwi Putra Medisa.
 
Pada awal tahun 2013, Ngobas mengganti seluruh kategori forum atas usulan co-pendiri yang bernama Stefanus Dwi Putra Medisa yang diusulkan sejak awal bulan Desember 2012, akhirnya semua bagian dari tim forum Ngobas menyetujui untuk mengubah semua kategori yang lama menjadi kategori yang baru sesuai dengan usulan tanpa mengurangi topik yang telah ada dan diaktifkan pada tanggal 1 Januari 2013. Perubahan ini diadakan karena ingin menambahkan kategori karena sebelumnya banyak pengguna yang mengeluh karena kurangnya kategori yang khusus dan ini disebabkan karena sedikitnya kategori pada forum Ngobas.
 
Pada awal bulan Februari 2014, situs forum Ngobas terjadi kendala yang berpengaruh besar dalam kurun waktu 2 tahun ini, karena kehilangan sebuah file penting terlihat setelah proses peningkatan keamanan server milik Ngobas telah selesai, sehingga Ngobas pada tanggal 19 Februari 2014 tim Ngobas harus memulai membangun kembali situs forum seperti dahulu tetapi dengan tampilan baru.
 
Peningkatan pengguna semakin terlihat meningkat yang terbukti melalui Google Analytics seperti dilansir oleh Administrator dibandingkan dengan tahun sebelumnya ketika situs Ngobas belum terjadi masalah di bulan Februari 2014.
×
×
  • Membuat baru...

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi