Jump to content

kompipanas123

Member
  • Content Count

    65
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

kompipanas123 last won the day on January 2 2015

kompipanas123 had the most liked content!

4 Followers

About kompipanas123

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

3,721 profile views
  1. Sistem mobil yang keren

     

     

     

     

     

     

  2. Kamu tentu sering mendengar sumber energi yang berasal dari matahari atau angin. Kedua sumber daya tersebut digadang-gadang akan menjadi pengganti sumber daya yang tak dapat diperbaharui, seperti minyak bumi yang kita gunakan saat ini. Dengan demikian, dampak buruk pemanasan global dan pencemaran udara bisa terkurangi. Namun, ada satu hal yang masih menjadi kendala dalam penerapannya, yaitu keterbatasan ruang penyimpanan. Apabila terdapat ruang penyimpanan atau baterai raksasa yang mampu menyimpan energi dari kedua sumber daya tersebut, maka penggunaannya pun akan lebih efisien. Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut, perusahaan teknologi, Tesla Motors, berhasil menciptakan baterai berukuran raksasa untuk menampung energi yang berasal dari matahari dan angin. Baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang tersebut diklaim bisa menggantikan energi dari sumber daya alam yang tak dapat diperbarui. Dengan menggunakan baterai tersebut, energi akan tersimpan dengan baik dan tidak terbuang begitu saja. Baterai super itu terdiri dari dua tipe. Tipe 10kw/jam dibanderol dengan harga USD 3.500, sedangkan tipe 7kw/jam dijual dengan harga USD 3.000. Kedua tipe tersebut memiliki fungsi yang berbeda, tipe 10kw/jam sebagai sumber energi cadangan ketika terjadi pemadaman listrik. Sedangkan tipe 7kw/jam dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Kendati baterai tersebut dinilai sangat unggul, Tesla ternyata bukanlah satu-satunya perusahaan yang menciptakan produk sejenis. Saat ini, semakin banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk membuat baterai dengan ruang penyimpanan yang besar. "Karena baterai ini mulai diproduksi massal, kita melihat saat ini harganya pun turun lebih cepat dari yang diperkirakan," kata Uwe Sauer, seorang ahli penyimpanan energi dari Technical University Aachen (RWTH) di Jerman. "Harganya lebih rendah dari yang diperkirakan untuk tahun 2020," tambahnya. Sementara itu, menurut Michael Stemer, seorang professor dari Regensburg University, ke depan masyarakat akan mulai beralih ke sumber daya yang dapat diperbaharui. "Kita akan beralih ke energi angin dan matahari karena lebih murah, karena sumber daya lainnya semakin langka, dan untuk melindungi iklim," kata dia.
  3. Di kota-kota di seluruh dunia sepeda sebagai moda transportasi semakin populer. Belanda, adalah negara yang identik dengan moda trasnportasi beroda dua ini. Tapi, belum lama ini ada yang menarik dari penampilan jalur sepeda di Negeri Kincir Angin ini. Di mana jalur sepeda dijadikan sebagai generator pembangkit listrik tenaga surya. Jadi jangan heran jika kamu ke Belanda akan menemukan panel-panel surya yang diletakkan di jalur sepeda. SolaRoad, begitulah nama proyek ini. Panel surya yang terbuat dari fabrikasi beton berukuran 2,5 dan 3,5 meter ini pada bagian atasnya dipasangi panel surya dan diletakkan di jalur sepeda untuk menangkap radiasi panas dan cahaya untuk diubah menjadi energi listrik. Seperti dilansir brilio.net yang dikutip dari CNBC, proyek ini dikembangkan sebuah konsorsium yang terdiri dari lembaga penelitian TNO Belanda, Provinsi Noord-Holland, perusahaan konstruksi jalan Ooms civiel dan penyedia solusi teknik Imtech. “Ide ini kami mulai dengan memanen energi matahari yang di jaringan jalan kami, mengubahnya menjadi listrik, “kata Sten de Wit, juru bicara konsorsium SolaRoad, mengatakan kepada CNBC dalam sebuah wawancara telepon. De Wit menjelaskan, proyek ini dikembangkan dengan menghabiskan total dana sebesar 3,5 juta euro atau setara Rp 52,8 miliar, 1,5 juta euro atau Rp 2,26 miliar dari pemerintah provinsi Belanda Utara dan sisanya dari mitra konsorsium. SolaRoad adalah lapisan kaca tembus pandang setebal 1 cm yang diletakkan di atas beton jalan. Di bawah kaca terdapat kristal silikon sel surya. Lapisan atas SolaRoad dirancang sebagai penolak kotoran, tahan slip, dan sangat kuat. Awal November lalu, siklus jalan di Krommenie dijadikan pilot project program ini, diprediksi mampu menghasilkan 9.800 kilowatt energi dalam satu tahun, cukup untuk memasok listrik di tiga rumah. Rencana proyek ambisius ini akan diperluas hingga ke wilayah perbatasan Belanda dengan sejumlah negara lain di Eropa. “Tahun depan, kita akan memperpanjang jalur sepeda dan akan mencobanya pada jalan yang lebih besar dengan skala panel surya sepanjang satu kilometer,” katanya. Total siklus jalan-jalan kota di Belanda saat ini mencapai 140.000 kilometer, dan 120.000 kilometer untuk jenis jalan yang lebih kecil, termasuk jalan provinsi dan jalur sepeda. Jalan-jalan kecil yang tidak digunakan secara intensif sebagai jalan negara inilah yang akan dimanfaatkan menangkap energi matahari untuk menjadi sumber listrik. Luar biasa!
  4. Bermain game biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa stres, atau hanya sekadar untuk bersenang-senang mengisi waktu luang. Namun ada juga yang menjadikan game adalah penghasilan utama, sepertiSumail, bocah 16 tahun yang kaya raya gara-gara bermain game online DoTA 2. Ternyata Sumail tidak sendirian, karena kabarnya ada seorang bocah yang dapat menghasilkan uang puluhan juta, hanya dari bermain game. Dilansir dari VGI, Selasa (1/12/2015), bocah tersebut masih berusia 12 tahun, dan kabarnya dapat membiyai hidupnya sendiri. Adalah Xiao Xin, bocah 12 tahun asal Jiangxi, Tiongkok yang dikabarkan mendapat puluhan juta hanya dengan bermain game. Disebutkan bahwa Xiao Xin dalam sebulan mampu meraup uang hingga 4700 USD atau sekitar 64 juta dalam sebulan, hanya dengan bermain game League of Legends. Angka tersebut pastinya sangat fantastis, terlebih untuk anak berusia 12 tahun. Xiao Xin mendapatkan uang dengan cara menyiarkan permainannya pada sebuah situs streaming di negara tempat tinggalnya. Disebutkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 40.000 penonton yang menyaksikan secara bersamaan gaya permainannya. Bahkan pernah menyentuh angka 140.000 penonton diwaktu yang sama. Pada videonya, Xiao Xin memamerkan cara bermainnya dengan lihai, bahkan mencetak kemenangan 18 kali berturut-turut. Hal ini menjadikannya seorang gamer termuda untuk game League of Legends yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Ia juga ditawari oleh berbagai tim profesional yang berasal dari Tiongkok untuk ikut bergabung. Namun bocah 12 tahun ini lebih memilih tawaran sebagai seorang streamer dari Panda TV, yang merupakan situs live-streaming terkenal, dan dimiliki oleh anak orang terkaya di Tiongkok. Pada mulanya orang tua Xiao Xin sempat tidak setuju jika anaknya harus bermain game terus menerus. Bahkan sempat khawatir akan kelangsungan pendidikannya karena Xiao Xin lebih memilih bermain game. Namun dengan prestasi yang ditorehkannya saat ini, membuat kedua orang tua Xiao Xin bangga dan mendukungnya.
  5. Selama ini Apple memang terkenal selalu bungkam mengenai spesifikasi secara detail chipset mereka yang dibenamkan pada perangkat mobile seperti iPhone dan iPad Pro. Namun mengingat performa yang disajikan perangkat Apple seperti iPad Pro yang sangat memuaskan, pastinya ada rahasia dibalik gaharnya perangkat Apple meski menggunakan CPU dual core. Berkat orang-orang yang bekerja di AnandTech dan Chipworks, kita kini dapat mengetahui seluk-beluk chipset A9X yang dibenamkan pada iPad Pro. Mereka berhasil mengungkap apa saja yang ada pada chipset Apple A9X buatan TSMC. Chipset A9X yang digarap oleh TSMC mengusung desain 16 FinFet dan memiliki ukuran kurang lebih 147mm². Ukuran Chip A9X ini lebih besar dari chip A6X dan A8X, namun lebih kecil ketimbang chip A5X. Selain itu, yang menjadi kekuatan handalnya chip A9x ternyata chip ini memiliki 12 core GPU yang merupakan bagian dari Imagination’s PowerVR 12 cluster Series7, yang bahkan tidak ada dalam roadmap Imagination. Chip A9 menggunakan Imagination 6-core PVR GT7600, tapi A9X masih menjadi teka-teki karena berada di antara 8 core GT7800 dan 16 core GT7900. Memang tidak terlalu mengesankan, tapi bila keduanya digabungkan akan membentuk GPU 12-core dengan bus memory 128-bit, dapat menghasilkan bandwidth memory yang mengesankan, yaitu 51,2GB. Menariknya, orang-orang dibelakang AnandTech dan Chipworks juga mengungkapkan bahwa chipset A9X tidak memiliki L3 Cache. Ada dua kemungkinan pada chip tersebut, menurut AnandTech hal itu bisa dterjadi karena ukuran bandwich memori pada chip, sedangkan alasan satunya Apple tidak membutuhkan L3 Cache untuk menghemat daya.
  6. Memang mungkin masih terlalu awal untuk membahas apa saja yang akan dibenamkan pada iPhone 7. Namun tidak ada salahnya bukan untuk mengulas satu per satu fitur-fitur yang terdapat pada iPhone 7? Meski masih jauh dari tanggal peluncuran, bukan berarti Apple tidak mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan calon penerus iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Namun ada yang unik kali ini dari Apple, dikabarkan dari G for Games, Selasa (1/12/2015), Apple nampaknya sedang serius menggarap iPhone generasi terbaru tersebut. Dari informasi yang berbeda, Apple menggunakan 5 konfigurasi yang berbeda dalam pengujian iPhone 7 kali ini. Konfigurasi yang dimaksud ini adalah penggunaan hardware yang berbeda-beda. Penggunaan hardware tersebut antara lain adalah konektor USB tipe C yang juga mendukung penggunaan headset, teknologi pengisian daya secara nirkabel (wireless charging), multi Force Touch, dual kamera belakang, dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar. Sehingga dengan menyediakan 5 konfigurasi di atas, jika nantinya dari kelima konfigurasi tersebut ada yang tidak cocok, maka Apple tidak akan menggunakannya pada prototipe iPhone 7 nanti. Namun yang menarik adalah fitur dari multi Force Touch dan teknologi pemindai sidik jari yang menjadi satu dengan layar. Jika keduanya diimplementasikan, maka besar kemungkinan Apple akan mencari partner dalam menggarap komponen layar tersebut, dan bisa dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun jika dilihat sekarang, nampaknya masih ada waktu bagi Apple untuk mempersiapkan apa saja yang nantinya memungkinkan untuk ditanamkan pada iPhone 7. Apa teknologi yang kalian harapkan dari iPhone 7 nantinya?
  7. Lucu deh mereka wkwk

     

  8. ini baru ngamen ndral !!

     

  9. Ada banyak pilihan makanan yang baik untuk otak Anda. Dari sekian fungsi otak Anda untuk tubuh, ada beberapa makanan yang ditemukan dapat mempengaruhi memori dan kemampuan kognitif, seperti tahu dan tuna. Lalu, bagaimana makanan tersebut bisa meningkatkan memori otak, penasaran?Baca ulasan selanjutnya mengenai penemuan terbaru terkait makanan yang bisa mempengaruhi memori otak: Tahu Penelitian kontroversial yang diterbitkan dalam jurnal Dementia and Geriatric Cognitive Disorders, menemukan bahwa konsumsi tahu yang tinggi (sembilan kali atau lebih per minggu) menghadapi tantangan memori lebih besar daripada mereka yang tidak. Para peneliti, yang melakukan studi pada 719 laki-laki dan perempuan Indonesia, berspekulasi bahwa phytoestrogen yang ada dalam tahu bisa mempengaruhi fungsi otak. Sebaliknya, tempe dianggap dapat meningkatkan memori dalam studi yang sama. Garam Sebuah studi menemukan bahwa asupan garam sodium yang tinggi dikaitkan dengan rendahnya tingkat aktivitas fisik memiliki dampak negatif pada kemampuan kognitif. Untungnya, dampak tersebut bersifat reversibel atau dapat diperbaiki. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurobiology of Aging ini menemukan bahwa, olahraga teratur dapat menangkal efek negatif natrium pada otak dan sistem kardiovaskular. Lemak trans Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan bahwa mengonsumsi lemak trans dikaitkan dengan kesulitan mengingat kata-kata (bukan karena kesalahan lidah). Studi ini diikuti 1.018 peserta yang mengonsumsi lemak trans, mulai dari 3,8 gram per hari menjadi 27,7 gram per hari, sebelum menjalani tes ingatan. Untuk setiap gram lemak trans yang dikonsumsi setiap hari, peserta diperkirakan mampu mengingat 0,76 lebih sedikit kata. Peserta studi yang mengonsumsi jumlah lemak trans tertinggi per hari hanya mengingat 65 kata dengan benar, sedangkan yang makan lebih sedikit lemak trans rata-rata bisa mengingat 86 kata. Ikan Ikan favorit Anda bisa merusak ingatan Anda. Sebuah studi dari jurnal Integrative Medicine, orang yang makan lebih dari tiga porsi jenis ikan yang tinggi seperti tuna, kerapu, kakap, bass, ikan todak, dan ikan hiu setiap minggu (atau lebih dari empat porsi per bulan) berada pada risiko untuk disfungsi kognitif. Hal ini adalah hasil dari kontaminasi merkuri. Para peneliti menganalisis kebiasaan makan makanan laut dari 384 orang. Mereka yang memiliki tingkat merkuri tertinggi dalam darah mencetak nilai tes paling buruk dibandingkan dengan mereka yang memiliki tingkat merkuri terendah. Lemak jenuh Lemak jenuh merupakan lemak yang harus dihindari karena dampaknya yang bisa mengganggu kesehatan tubuh. Peneliti dari University of Montreal melakukan penelitian terhadap tikus yang diberi lemak jenuh. Hasil menunjukkan bahwa tikus mengalami gangguan fungsi sistem dopamin yang ditunjukkan dengan gejala suasana hati yang buruk dan kehilangan selera makan.
  10. Microsoft sempat membuat banyak orang bingung saat mereka mengumumkan daftar smartphone yang akan mendapatkan Windows 10 di laman resminya. Dalam website Windows 10 Mobile Page, Microsoft hanya mengumumkan 10 ponsel yang akan mendapatkan upgrade Windows 10. Sebelumnya, Microsoft sempat menjanjikan jika mereka akan memberikan upgrade untuk semua ponsel Lumia berbasis Windows Phone 8. Namun kenyataanya, perusahaan piranti lunak tersebut hanya akan menggelar update Windows 10 untuk sepuluh seri Lumia. "Ini adalah daftar perangkat di pasaran yang akan menerima pembaruan Windows 10. Ini adalah ambisi kami untuk membawa Windows 10 untuk semua perangkat Lumia yang menjalankan perangkat lunak Lumia Denim, memiliki beberapa fitur bervariasi berdasarkan spesifikasi perangkat keras," ujar perwakilan Microsoft kepada Neomin, Jumat (31/7/2015). 10 ponsel Lumia yang akan mendapatkan upgrade Windows 10, yakni Lumia 430, Lumia 435, Lumia 523, Lumia 535, Lumia 540, Lumia 640, Lumia 640 XL, Lumia 735, Lumia 830, dan Lumia 930. Dalam list tersebut, seri yang paling populer, yakni Lumia 520, Lumia 630, dan Lumia 635 tidak masuk datftar upgrade Windows 10. Sebagai informasi, ponsel yang memiliki RAM kurang dari 1 GB memang tak kompatibel untuk mendapat upgrade Windows 10. Microsoft sendiri belum mengumumkan kapan pastinya Windows 10 untuk Mobile akan diluncurkan. Namun diperkirakan Windows 10 untuk mobile akan mulai bergulir pada November tahun ini.
  11. Bayangkan saat iPhone Anda terjatuh dari sebuah pesawat yang terbang di ketinggian sekitar 9.300 kaki. Pastinya tidak mungkin untuk menemukannya kembali. Ya, pengalaman tak menyenangkan inilah yang menimpa Ben Wilson. Seperti dilansir Times Record, melaporkan bahwa pengusaha asal Texas ini dalam perjalanan pulang pada hari Senin kemarin dengan menumpang pesawat jenis Beechcraft Bonanza dari Houston, AS. Saat pesawat berada di ketinggian 9.300 kaki, tiba-tiba pesawat mengalami perubahan tekanan dan menyebabkan pintu penumpang terbuka sedikit. Tekanan tersebut ternyata membuat beberapa isi dalam pesawat tersedot keluar, termasuk iPhone Wilson. Wilson tidak menyadari kalau ponselnya jatuh sampai pesawatnya mendarat. "Tekanan tiba-tiba muncul dan surat kabar terbang tersedot keluar tapi aku tidak melihat ponsel saya ikut tersedot. Setelah kami kembali, aku mencari ponsel saya di lantai (pesawat) dan di tas saya, tapi tidak menemukannya," kata Wilson. "Aku bertemu Ben di bandara dan kami memeriksa telepon, bahkan bertanya-tanya apakah itu mungkin tertinggal dalam mobil sewaan," tambahnya. Wilson, pemilik perusahaan Gas Corporation of America di Wichita Falls, pun menggunakan sebuah aplikasi untuk mencari iPhone miliknya untuk mempersempit area pencarian, sekitar 50 mil di dekat Jacksboro. "Kami menggunakan aplikasi Find My iPhone, dan benar saja, ponsel tersebut masih aktif. Ponsel tidak hanya melaporkan lokasi tetapi jelas terlihat di peta sehingga Wilson bisa menemukannya," kata John Kidwell, yang juga menjabat Wakil Presiden Marketing Gas Corp. Aplikasi Find My iPhone adalah sebuah aplikasi dan layanan dari Apple Inc yang memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk melacak lokasi perangkat iOS dan komputer Mac dari jarak jauh. Melalui pemindaian GPS, dan gambaran peta, Wilson dapat mengetahui dan melacak jejak keberadaan iPhone-nya, yang ternyata jatuh di padang rumput di pedesaan. Tidak buang-buang waktu, Wilson dan dua karyawannya pun turun ke lokasi mencari ponsel tersebut pada hari Selasa. Sepanjang jalan, mereka bertemu seekor keledai ramah yang mengikuti mereka seakan menunjukkan lokasi ponsel tersebut berada. Mereka akhirnya menemukan iPhone milik Wilson di bawah pohon mesquite. Lebih hebatnya, Ben Wilson mengatakan ponselnya masih berfungsi seperti biasanya. "Ponselnya ditemukan di sisi jalan. Masih utuh, hanya tergores sedikit di sudut, tapi masih berfungsi!. Keledai lah yang menunjukkan posisi ponselnya dimana berada," kata Wilson sambil tertawa.
  12. Mobil pemetaan Google Street View secara tidak sengaja menangkap momen perampokan bersenjata saat memetakan jalanan di Johannesburg, Afrika Selatan. Perampokan tersebut terekam kamera yang dipasang di atas mobil Street View dan merekam adegan perampokan dari beberapa sudut. Adegan pertama menunjukkan sebuah mobil BMW putih yang berhenti di belakang sebuah truk. Dua orang keluar dari mobil tersebut dan menghampiri truk tersebut. Adegan berikutnya, dua orang terlihat sedang berhadapan dengan seorang yang diduga sopir mobil pick-up tersebut, salah satunya memegang senjata yang ditodongkan kepadanya. Tidak diketahui kapan foto tersebut tertangkap oleh kamera mobil Street View milik Google, namun mobil yang dirampok adalah milik perusahaan keamanan ADT. Mobil-mobil milik ADT memang sering menjadi target perampokan karena mobil tersebut membawa senjata, amunisi, serta rompi anti peluru. Street View sendiri adalah layanan Google yang menghadirkan peta virtual. Pengguna seolah bisa menjelajahi jalanan dengan pandangan 360 derajat. Beberapa kota di Indonesia sudah didukung oleh Street View, seperti Jabodetabek, Surabaya, Bogor, dan Bali Berikut adalah beberapa foto adegan perampokan yang tertangkap kamera mobil Street View Google di Johannesburg, Afrika Selatan.
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy