Jump to content

comporonline

Member
  • Content Count

    69
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    3

comporonline last won the day on December 17 2015

comporonline had the most liked content!

4 Followers

About comporonline

  • Rank
    Magang

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

3,268 profile views
  1. kedok aja, peci lepasin lah, malu maluin aja
  2. Teknologi AR (Augmented Reality) memang sedang jadi primadona karena punya inovasi yang berbeda dengan teknologi lainnya. Apalagi dengan adanya game Pokemon Go, teknologi AR semakin menanjak kepopulerannya. Game yang dibuat oleh Niantic Labs dan Nintendo itu memang mengandalkan animasi, kamera dan teknologi AR untukmembuat pengalaman yang berbeda ketika berburu monster Pokemon. Tim Cook juga secara terbuka mengapreasiasi game buatan mereka karena memang ada inovasi dan diterima oleh para gemers dengan mengatakan, “Pokemon Go adalah game yang unik, dan sangat bagus. Teknologi AR yang digunakan di game ini bisa digali lagi dan dikembangkan di masa depan.” Seperti dilansir dari Hindustantimes, Tim Cook “keceplosan” dengan mengatakan bahwa pihak Apple juga punya proyek dan gagasan baru untuk masa depan. Tim Cook memang sangat antusias sekali dengan teknologi AR dengan mengatakan bahwa perangkat Apple nantinya juga akan memanfaatkan teknologi tersebut. Selain itu, Apple juga tidak takut untuk melakukan investasi dalam skala besar supaya teknologi AR dapat dipasang di perangkat Apple dalam waktu dekat. CEO Apple itu juga mengatakan bahwa teknologi ini bisa menghasilkan konten di dunia nyata dengan memanfaatkan komputer. Ini merupakan salah satu fiksasi yang paling baru untuk dunia bisnis teknologi. Pokemon Go sudah membuktikannya, hasil memang luar biasa. Tanggapan positif dari pengguna game sangat banyak sekali. Cook juga ingin fokus mengembangkan teknologi AR pada investasi Apple. Selain itu dirinya juga akan membuat produk baru serta aplikasi yang mendukung dalam perangkat tersebut. Namun, menurut para analisis teknologi seharusnya Tim Cook lebih mengutamakan penjualan iPhone. Karena seperti yang kita tahu, perangkat ini mulai kalah dengan smartphone Android yang lebih murah namun punya fitur yang sama. Secara tidak langsung, Apple memang “kurang cocok” apabila memakai teknologi Augmented Reality dan kecerdasan buatan pada perangkatnya. Hal ini karena mereka jarang memakai teknologi baru dan memilih menunggu dan berdiam hingga produk baru mulai disukai di pasaran global. Walaupun seperti itu, rencana Tim Cook yang ingin mengembangkan proyek AR di perangkat Apple di masa mendatang masih belum jelas. Apakah nanti bakal ada produk sendiri untuk perangkat AR atau malah akan digabungkan dengan line-up iPhone.
  3. Jepang minta Niantic Labs untuk menghapus Pokestop di tempat-tempat situs bersejarah. Hal ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan psikologi para pemain game Pokemon Go. Namun lebih mengarah supaya menghormati tempat suci dan bersejarah. Niantic Labs selaku pengembang Pokemon Go memang menaruh Pokestop di Hiroshima Peace Memorial Park, Jepang. Padahal tempat ini adalah saksi mata saat keruntuhan Jepang pada akhir perang dunia ke dua, di mana saat itu ada ratusan ribu warga Jepang yang meninggal dunia akibat bom atom di Hiroshima pada Agustus 1945 silam. Keheningan dan penghayatan duka di taman kenangan itu jadi terganggu setelah masyarakat ramai-ramai datang ke tempat tersebut hanya untuk mencari monster Pokemon. Melihat hal ini, pemerintah Jepang juga tidak diam saja. Mereka langsung bergerak cepat dengan menghubungi pihak Niantic Labs selaku pengembang game Pokemon Go. Mereka minta supaya menghapus semua Pokestop yang ada di Hiroshima Peace Memorial Park. Niantic Labs sendiri hanya diberi waktu hingga 6 Agustus mendatang supaya membersihkan Pokestop yang area sakral itu. Karena pada tanggal tersebut, pihak pemerintah Jepang akan mengadakan acara upacara tahunan untuk memperingati hari kelam yang telah memporak-porandakan Negera Sakura. Hingga saat ini pihak Niantic Labs juga tidak mau membicarakan masalah Pokestop yang ada di area suci. Perwakilan studio game buatan John Hanke itu juga tidak menjelaskan apa yang sedang mereka bicarakan antara pihaknya dengan pihak ketiga. Tidak hanya pemerintah Jepang saja yang geram akan penempatan Pokestop yang berada di area suci atau sakral. Seblumnya, pemerintah Amerika Serikat juga menyatakan keberatan karena pihak Niantic Labs meletakkan Pokestop di Holocaust Memorial Museum Washington DC dan Arlington National Cemetery. Pada Minggu lalu, pihak Niantic Labs sudah mencabut titik-titik Pokestop yang ada di Holocaust Memorial Museum. Entah nanti apakah hal ini juga berlaku untuk pemerintah Jepang atau justru malah sebaliknya. Pemerintah Indonesia juga sedikit geram dengan kehadiran game Pokemon Go. Memang game ini belum resmi dirilis di Indonesia, tapi banyak sekali gamers yang mencari Pokemon hingga kawasan DPR/MPR dan Istana Negara.
  4. Laptop Xiaomi Mi Notebook Air telah resmi diperkenalkan oleh pihak vendor asal China. Perangkat ini memang jadi primadona dan cukup dinanti oleh pengguna karena punya fitur yang tidak kalah jauh dengan laptop andalan Apple, MacBook. Mi Notebook Air ini hadir dalam dua varian ukuran, yang pertama berukuran 13,3 inci sedangkan yang kedua dengan ukuran 12,5 inci. Kedua notebook ini hadir dengan desain premium ala Apple yang berbalut body loga yang cukup mirip dengan MacBook. Pada layarnya sendiri juga sudah memakaiteknologi desain bezeless berbalut kaca dengan resolusi 1080p. Ukurannya sendiri terbilang cukup tipis karena memang tidak kalau jauh dengan MacBook Pro. Ketebalan Mi Notebook Air ini hanya 14,8mm saja. Sedangkan beratnya mencapai 1,28 kg sehingga masuk dalam jajaran notebook ringan dan super tipis. Notebook buatan Xiaomi ini memang punya kelebihan tersendiri, namun sayang sekali untuk prosesor Mi Notebook Air 13.3 inci masih memakai prosesor Intel Core i5-6200U. Namun sudah ada dukungan 8GB RAM DDR4. Sehingga kuat untuk kinerja aplikasi yang cukup berat. Pada ruang memori juga cukup luas untuk ukuran notebook karena mencapai 256GB dengan PCIe SSD. Xiaomi juga memberikan pilihan slot SATA jika pengguna ingin menambahkan kapasitas simpanan. Namun anda juga harus meminta langsung kepada penyedia, karena laptop premium ini tidak user-servicable. Jadi jangan pernah nekat sekali-kali membongkar laptop ini sendiri jika nantinya tidak mau menyesal. Laptop buatan Xiaomi ini juga sudah dipasangi 1GB NVIDIA GeForce 940MX untuk mendukung grafisnya. Sehingga bisa dipastikan tampilan gambarnya tidak kalah menarik dan super detail tanpa ada masalah sedikitpun. Dengan begitu anda dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan desain, gaming, dan juga yang lainnya. Mi Notebook Air 13,3 inci ini juga dilengkapi dengan baterai 40 W. Pihak pembuat telah mengklaim kalau latop mereka bisa bertahan hingga 9,5 jam. Yang lebih unik dari laptop ini punya fitur fast charging sehingga bisa mengisi daya dengan cepat. Laptop ini beda dengan laptop pada umumnya yang memakai charger bulat, Xiaomi memang sengaja menggunakan port USB tipe-C supaya bisa mengisi daya baterai dari 0 hingga 50% hanya selama 30 menit saja. Untuk masalah harga Mi Notebook Air cukup terjangkau sekali. Walaupun punya fitur yang setara dengan Apple MacBook, namun Xiaomi Mi Notebook Air 13,3 inci hanya dibandrol seharga CNY 4999 atau setara Rp9,8 jutaan. Sedangkan Xiaomi Mi Notebook Air 12,5 inci hanya CNY 3499 atau setara Rp6,8 jutaan.
  5. Aktivitas pembajakan menjadi musuh utama bagi perusahaan software seperti Microsoft. Dan dalam beberapa bulan terakhir, Microsoft pun cukup gencar dalam melakukan kampanye melawan pembajakan. Bahkan mereka pun secara aktif mengajukan tuntutan kepada para pelaku pembajakan. Dan baru-baru ini, mereka pun kembali melakukan pengajuan tuntutan untuk pelaku yang diketahui menggunakan alamat IP 69.92.99.109. Seperti dikutip dari CW, pelaku pembajakan tersebut telah melakukan aktifasi software milik Microsoft lebih dari 1000 kali. Berbagai jenis software Microsoft pun berhasil dibajak. Mulai dari Windows 7, Vista, Windows 8.1, Office 2010 bahkan Microsoft Windows 10. Pihak Microsoft tidak mengungkapkan nama dari pelaku pembajakan software tersebut. Hanya saja, alamat IP yang dimaksud berasal dari sebuah perusahaan yang bernama Cable One, inc. Sebelumnya, mereka pun pernah melakukan pengajuan tuntutan hukum serupa untuk pelaku yang ketahuan melakukan aktivitas pembajakan software. Dan Aktivitas perburuan pelaku pembajakan tidak berhenti sampai di situ. Microsoft pun mengatakan kalau akan ada empat kasus serupa yang akan mereka ajukan. Kasus tersebut mempunyai kesamaan dan sama-sama membajak software milik Microsoft. Microsoft pun sebenarnya sudah memberikan kelonggaran kepada para pengguna software miliknya. Salah satu bentuk kelonggaran tersebut adalah sarana upgrade gratis ke Windows 10. Namun fasilitas tersebut tentu saja tidak bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan software bajakan. Dan nampaknya, aktivitas perburuan ini pun terus dilakukan untuk mengancam eksistensi para pelaku pembajakan. Terutama yang ketahuan melakukan pembajakan secara masif.
  6. How do I start / stop or restart Apache web sever via SSH (secure shell) under Linux or UNIX operating systems? Open a command-line terminal (select Applications > Accessories > Terminal), and then type the following command to login to remote server called server1.cyberciti.biz using the ssh client: $ ssh user@server1.cyberciti.biz Once logged in switch to the root user by typing su – and entering the root password, when prompted: $ su - To restart Apache 2 web server over the ssh, enter: # /etc/init.d/apache2 restart To stop Apache 2, enter: # /etc/init.d/apache2 stop To start Apache 2, enter: # /etc/init.d/apache2 start If you are using RHEL / CentOS / Fedora based server, enter: # service httpd restart To stop RHEL / CentOS / Fedora based Apache server, enter: # service httpd stop To start RHEL / CentOS / Fedora based Apache server, enter: # service httpd start A Note About apachectl Command You can also use the apachectl command as follows to restart the apache server: # apachectl -k restart
  7. Perubahan demografi, teknologi, dan lingkungan yang terjadi di Indonesia akan mengubah perilaku konsumen di Indonesia. Muncul konsumen-konsumen jenis baru yang akan mengubah gaya pemasaran di masa mendatang. Seperti apa perubahan yang terjadi? Xiaomi mendapatkan momen penjualan paling fantastis di Indonesia. Ponsel buatan Tiongkok yang sedang happening di negaranya itu berhasil terjual 15 ribu unit dalam waktu 10 menit! Merek Xiaomi dijual melalui situs online Lazada. Melalui cara penjualan flash sale, dimana pembeli hanya diberi waktu singkat untuk melakukan pembelian, maka banjir pembelian pun terjadi. Tentu saja penjualan yang habis dalam waktu 10 menit tersebut hanya bisa dilakukan lewat online. Ini berbeda dengan rekor-rekor penjualan ponsel sebelumnya seperti Nexian maupun Blackberry yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk habis karena adanya antrean di toko. Menjadi salah satu pemilik merek ponsel yang pertama seperti menjadi gengsi bagi konsumen. Apalagilaunching ponsel selalu disertai diskon “gila-gilaan”. Namun, ambisi ini makin termanjakan dengan adanya internet. Konsumen mudah mencari-cari di internet dan kemudian membeli melalui sentuhan jari saja. Kedekatan konsumen dengan dunia online menjadi salah satu ciri saja perilaku konsumen yang terlihat berbeda akhir-akhir ini. Pertumbuhan internet di Indonesia yang semakin dahsyat memang menciptakan konsumen yang mulai memilih belanja online sebagai salah satu cara berbelanja. Selain itu juga ada beberapa perubahan perilaku yang mewarnai konsumen Indonesia, sehingga para marketer pun perlu mewaspadai perubahan ini dengan baik. Apa sebenarnya yang melatarbelakangi konsumen Indonesia mengalami perubahan perilaku? Sepuluh tahun yang lalu, Handi Irawan pernah meluncurkan buku tentang 10 perilaku konsumen Indonesia. Seperti diprediksi oleh Handi Irawan, beberapa perilaku dalam buku tersebut akan mengalami perubahan di masa mendatang. Jika dahulu konsumen Indonesia tidak sadar lingkungan dan tidak peduli lingkungan, maka pada masa sekarang konsumen sudah mulai memilih makanan yang sehat dan memerhatikan lingkungan dalam memilih produk. Perubahan demografi adalah salah satu pendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen di Indonesia. Dalam 10 tahun terakhir ini terjadi perubahan demografi di Indonesia. Semakin meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat Indonesia menciptakan masyarakat baru di Indonesia, seperti kelas menengah yang semakin besar, meningkatnya kelompok-kelompok produktif, dan berkurangnya tingkat kelahiran. Pendapatan masyarakat yang semakin besar di satu sisi memang terlihat baik. Namun di sisi lain, semakin tingginya kemakmuran masyarakat di sebuah negara menciptakan berbagai penyakit baru. Bila pada saat negara masih miskin, penyakit-penyakit seperti cacar dan muntaber menjadi penyakit yang dominan. Namun saat negara makin makmur, penyakit-penyakit modern menjadi dominan seperti stroke, jantung, kanker, AIDS, dan lain-lain. Jangan heran jika Anda akan menemukan jenis-jenis penyakit baru di masa mendatang. Selain demografi, perubahan teknologi juga menjadi penyebab terjadinya perubahan perilaku konsumen. Yang banyak terlihat adalah masuknya internet dalam keseharian konsumen. Kini konsumen merasa tidak bisa hidup tanpa bantuan internet. Konsumen bahkan merasa terdorong untuk bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain melalui internet. Konsumen juga semakin percaya bahwa internet menjadi saluran komunikasi dan distribusi bagi produk-produk yang mereka inginkan. Sebetulnya internet tidak hanya menjadi satu-satunya perubahan teknologi yang muncul di masyarakat. Teknologi seperti biotechnology dan medical technology membuat konsumen semakin percaya terhadap teknologi yang mengatur dan membantu kehidupan mereka. Faktor lain yang akan mengubah perilaku konsumen adalah masalah lingkungan. Kerusakan lingkungan yang semakin parah, isu global warming, dan sulitnya mendapatkan sumber daya alam perlahan akan membuat konsumen semakin sadar lingkungan. Harus diakui, perhatian konsumen di Indonesia terhadap lingkungan sampai sekarang masih terbilang minim. Namun, adanya tekanan danpolicy dari pemerintah serta keadaan lingkungan yang dirasakan akan memaksa konsumen untuk sadar terhadap lingkungan. Salah satu masalah yang dihadapi konsumen adalah sampah yang semakin menumpuk. Manajemen sampah akan menjadi masalah di tiap rumah tangga sehingga konsumen akan mulai berpikir untuk membeli produk-produk daur ulang dan tidak terbebani sampah. Salah satunya dilakukan juga dengan mengurangi konsumsi plastik dan material lain yang tidak langsung hancur oleh tanah. Online Consumers Konsumen baru di Indonesia akan semakin menjadi konsumen online. Para marketer nantinya tidak lagi melakukan segmentasi pasar secara tradisional, namun mereka harus berpikir bagaimana membagi segmen konsumen mereka secara online. Berdasarkan hasil survei, orang-orang yang berusia mapan akan semakin banyak melakukan belanja online. Jika dulu belanja online didominasi oleh kelompok muda, kini kelompok 30 tahun ke atas semakin banyak yang berbelanja online. Itu artinya pasar online pun akan semakin membesar dan marketer harus mulai berpikir memindahkan sebagian channel mereka ke online. Connected Consumers Konsumen baru akan selalu merasa terhubung dan ingin terhubung dengan orang lain. Mereka selalu meminta rekomendasi dari orang lain ketika membeli produk atau merek. Mereka juga terbiasa membagi sesuatu. Connect dan share menjadi bagian dari kehidupan konsumen. Oleh karenanya marketer tidak boleh melihat konsumen sebagai satu konsumen, tetapi merupakan satu jaringan yang terhubung dengan konsumen lain. Termasuk juga adaptasi dengan budaya lain secara mudah dan cepat dapat dilakukan konsumen. Long Term Consumers Konsumen baru di Indonesia semakin berpikiran jangka panjang. Internet membuat konsumen semakin terinformasi dengan baik akan hal-hal yang mungkin terjadi di masa depan. Konsumen lebih bisa memprediksi sesuatu sehingga merasa membutuhkan persiapan jangka panjang. Apalagi pendapatan konsumen Indonesia juga semakin meningkat sehingga pengeluaran untuk hal-hal yang bersifat jangka panjang bisa mereka lakukan. Pertumbuhan pengguna asuransi yang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini menunjukkan bahwa konsumen makin melihat jangka panjang. Loping Consumers Konsumen mudah berpindah-pindah dari satu hal ke hal lain. Ini dikarenakan teknologi memudahkan mereka untuk melihat-lihat serta berpindah dari satu window ke window yang lain. Akibatnya dalam keseharian mereka semakin sulit menjadi loyal, terbiasa multitasking, dan cenderung mencoba berbagai merek karena rekomendasi orang lain. Lihat saja merek Xiaomi yang tiba-tiba melejit dan banyak dibeli konsumen di Indonesia. Padahal sebelumnya kita tidak pernah mengenal merek ini. Di masa mendatang akan timbul-tenggelam merek-merek baru, dan marketer harus mengantisipasi hal ini. Health Conscious Consumers Konsumen baru Indonesia akan mempertimbangkan kesehatan sebagai salah satu faktor dalam memilih produk. Berkembangnya outlet-outlet modern akan semakin mengakomodasi kebutuhan konsumen akan produk yang menyehatkan. Sekalipun mungkin konsumen tidak paham benar soal kandungan produk yang sehat dan tidak, namun konsumen membutuhkan komunikasi soal “sehat” di dalam produk yang akan mereka beli. Demam lari dan bersepeda juga menjadi contoh bahwa konsumen Indonesia semakin sadar akan kesehatan. Environmental Friendly Consumers Benarkah konsumen Indonesia peduli lingkungan? Banyak yang masih pesimistis soal ini. Dalam hal lingkungan, konsumen Indonesia belum sampai tahap tidak membeli produk-produk yang tak ramah lingkungan, tetapi mereka akan mulai berpikir soal efisiensi dan penghematan sumber daya. Misalnya, ketika membeli mobil, mereka akan berpikir soal bagaimana mengirit bahan bakar kendaraan. Konsumen juga mulai memilih produk-produk yang hemat listrik dan makan dengan bungkusan yang praktis dan tidak menghabiskan tempat.
  8. Below are the commands to check the version of PHP and MySQL on your Linux server through shell (via SSH): php -v mysql -v
  9. I still use CentOS as my distro of choice on any new server and whilst things are getting better CentOS and RHEL still don’t have up to date versions of PHP available inside the default yum repos. A couple of years ago I posted about Howto install PHP Mcrypt on CentOS using EPEL which is one of my sites most popular posts! So CentOS and PHP, as you can see below (taken from DistroWatch) CentOS is a bit outdated with it’s PHP versions which as a PHP developer can be a pain in the ass! However there is yet again hope! This time we need 2 additional repos. First up we need EPEL and secondly we need Remia French guy who is king of PHP repos! Repo Installation Open up a SSH connection to your server and run the following commands (make sure you run as sudo if you need to): For CentOS 7 (including EPEL install) wget http://dl.fedoraproject.org/pub/epel/7/x86_64/e/epel-release-7-5.noarch.rpm wget http://rpms.famillecollet.com/enterprise/remi-release-7.rpm rpm -Uvh remi-release-7*.rpm epel-release-7*.rpm If you already have EPEL installed: wget http://rpms.famillecollet.com/enterprise/remi-release-7.rpm rpm -Uvh remi-release-7*.rpm For CentOS 6 (including EPEL install) wget http://dl.fedoraproject.org/pub/epel/6/i386/epel-release-6-8.noarch.rpm wget http://rpms.famillecollet.com/enterprise/remi-release-6.rpm rpm -Uvh remi-release-6*.rpm epel-release-6*.rpm If you already have EPEL installed: wget http://rpms.famillecollet.com/enterprise/remi-release-6.rpm rpm -Uvh remi-release-6*.rpm Enabling the Repo Now we need to make sure the repo is enabled and select which version you want to install. We need to head over to /etc/yum.repos.d you should inside see a file called remi.repo. Open the file in your favourite editor (Nano, Pico, Vi etc), you’ll see a number of sections. We need to make sure that the first section [remi] is enabled: [remi] name=Les RPM de remi pour Enterprise Linux 6 - $basearch #baseurl=http://rpms.famillecollet.com/enterprise/6/remi/$basearch/ mirrorlist=http://rpms.famillecollet.com/enterprise/6/remi/mirror enabled=1 gpgcheck=1 gpgkey=file:///etc/pki/rpm-gpg/RPM-GPG-KEY-remi Note the line enabled=1 make sure this is set! Now technically you can actually go ahead and install PHP, but you will only get PHP 5.4.*. Which might be want to you want is so skip ahead to the next section! If we want PHP 5.5 or PHP 5.6 we need to do a bit more work, further down in the repo.repo file you will see two additional sections [remi-php55] and [remi-php56], decide which PHP version you want to install and then enable the correct. So for PHP 5.6 we would change to: [remi-php56] name=Les RPM de remi de PHP 5.6 pour Enterprise Linux 6 - $basearch #baseurl=http://rpms.famillecollet.com/enterprise/6/php56/$basearch/ mirrorlist=http://rpms.famillecollet.com/enterprise/6/php56/mirror # WARNING: If you enable this repository, you must also enable "remi" enabled=1 gpgcheck=1 gpgkey=file:///etc/pki/rpm-gpg/RPM-GPG-KEY-remi Once you made your changes save your modified file and quit your editor. Installing PHP Now I’m assuming you don’t already have PHP installed, this bit is super simple. sudo yum install php php-gd php-mysql php-mcrypt So the above assumes you want MySQL, GD and Mcrypt support in your PHP, but you should see something like the below depending on which version of PHP you are trying to install: ================================================================================================================================ Package Arch Version Repository Size ================================================================================================================================ Installing: php x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 2.6 M php-gd x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 72 k php-mysqlnd x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 3.6 M Installing for dependencies: php-cli x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 3.7 M php-common x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 1.0 M php-pdo x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 112 k php-pear noarch 1:1.9.5-3.el6.remi remi 375 k php-pecl-jsonc x86_64 1.3.6-1.el6.remi.5.5.1 remi-php55 47 k php-pecl-zip x86_64 1.12.4-1.el6.remi.5.5 remi-php55 269 k php-process x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 57 k php-xml x86_64 5.5.20-2.el6.remi remi-php55 208 k Transaction Summary ================================================================================================================================ Install 11 Package(s) As you can see PHP is installing version 5.5.20-2.el6.remi from the remi-php55 repo! Once you have hit Y to confirm the install restart apache and magical unicorns you have a better version of PHP! You can also change your mind in the future by going back into the remi.repo file and enable a different PHP version and then run yum update and if you have moved from 5.5 to 5.6 it will upgrade PHP for you. If you want to downgrade for any reason you will need to remove PHP (sudo yum remove php*) and then reinstall the PHP modules you want.
  10. Motor BMW yang kita kenal adalah sebuah motor yang mahal harganya, kita lihat dari modelnya saja sudah menggiurkan apalagi harganya, tapi pernah melihat proses pembuatannya? j
  11. semua orang bs belajar secara otodidak tanpa harus ke sekolah atau tempat kuliah
  12. Ketepu anak anak haha

     

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy