Jump to content

JayaAlive

Member
  • Content Count

    6
  • Joined

  • Last visited

About JayaAlive

  • Rank
    Magang
  • Birthday 12/16/1969

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

389 profile views
  1. Pengusaha Indonesia Mardigu Wowiek Prasantyo makin populer belakangan ini. Hal ini lantaran video-videonya di YouTube yang banyak ditonton netizen. Pengusaha yang dijuluki Bossman Sontoloyo ini juga sempat mengupas bagaimana masa depan ekonomi bisnis dan negara di tengah wabah corona. Bahkan ia tak segan mengungkap kemungkinan perang antara China vs AS pasca corona. Videonya yang dikemas dengan naratif blak-blakan berhasil mengundang banyak orang. Kini namanya pun melambung dan memiliki banyak penggemar. Mardigu adalah seorang pengusaha 32 perusahaan skala nasional dan regional. Ia memiliki usaha diantaranya di bidang oil dan gas. Pendapatan Mardigu di bisnis ini diklaim mencapai USD 200 juta (Rp2,96 triliun). Mardigu sendiri adalah owner PT Titis Sampurna, PT Empora Gaharu, Narapatih Mind & Mental Clinic. Bahkan sempat disebutkan apabila Mardigu mematikan aliran gasnya ke Singapura, maka separuh negara itu akan gelap gulita. Tak hanya sibuk sebagai pengusaha, Mardigu juga kerap menyisihkan waktunya untuk menyayangi anak yatim. Ya, ialah pendiri Rumah Yatim Indonesia yang saat ini menaungi kurang lebih 10.000 santri di seluruh Indonesia. Sebagai seorang muslim Mardigu yakin jika dalam diri anak yatim tersimpan harta karun.
  2. Polda Metro Jaya membebaskan peneliti kebijakan publik dan pegiat demokrasi, Ravio Patra setelah sebelumnya ditangkap terkait dugaan penyebaran informasi bernada provokasi lewat WhatsApp. "Ya sudah dipulangkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polro Brigjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (24/4). Argo menyatakan setelah menjalani pemeriksaan Ravio berstatus sebagai saksi dalam kasus tersebut. Namun, Argo tak menjelaskan lebih rinci terkait kelanjutan kasus tersebut. "(Ravio) sebagai saksi," ujar Argo. Ravio ditangkap aparat kepolisian saat tengah bersama dengan seorang warga negara Belanda berinisial RS pada Rabu (22/4) malam. Penangkapan itu disinyalir berkaitan dengan peretasan dan pengiriman pesan berantai lewat pesan singkat WhatsApp yang dikirim dari nomor milik Ravio. Salah satu anggota Koalisi Tolak Kriminalisasi dan Rekayasa Kasus, Direktur Eksekutif SAFEnet Damar Juniarto mengatakan Ravio sebelum ditangkap kerap melontarkan kritik kepada pemerintah. Berdasarkan catatannya, Ravio sempat mengkritik Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar yang diduga kuat terlibat konflik kepentingan dalam proyek-proyek pemerintah di Papua sampai tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Sebelum ditangkap, kata Damar, Ravio mengadu kepada SAFEnet perihal peretasan akun Whatsapp miliknya, Selasa (22/4) pukul 14.00 WIB. Ketika Ravio mencoba menghidupkan WhatsApp, muncul tulisan "You've registered your number on another phone". Ravio juga mendapat panggilan sekitar pukul 13.19 WIB hingga 14.05 WIB dari dua nomor telepon dengan kode negara Indonesia, serta nomor telepon asing dengan kode negara Malaysia dan Amerika Serikat. Ketika diidentifikasi melalui aplikasi, nomor tersebut merupakan milik AKBP HS dan Kol ATD. Ravio sendiri sempat memberi informasi melalui akun twitter @raviopatra bahwa WhatsApp miliknya telah diretas dan dikendalikan oleh orang lain. Ia meminta agar tidak ada yang mengontaknya dan tidak menanggapi pesan yang datang dari nomornya, serta meminta agar akunnya dikeluarkan dari berbagai WhatsApp Group. Damar mengatakan Ravio juga sempat berkomunikasi dengan pengurus Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) untuk meminta nasihat hukum. Selain itu, Ravio juga menghubungi Komisioner Komnas HAM untuk meminta bantuan jika terjadi sesuatu dalam waktu dekat. "Ravio sempat mengabarkan sedang bersiap mengevakuasi diri ke rumah aman, tetapi kemudian sudah lebih dari 12 jam ia tidak bisa lagi dihubungi," katanya. Pada saat yang bersamaan atau sekitar pukul 00.30 WIB, kata Damar, muncul artikel di sebuah blog sosial dengan teks memojokkan Ravio disertai dengan hasil tangkapan layar yang mencantumkan pesan provokasi. Damar kemudian mendapat mendapat informasi bahwa Ravio ditangkap semalam oleh intel polisi di depan rumah aman pada Kamis (23/4) pagi.
  3. Ditengah wabah COVID 19 ini, Hotman Paris memberikan pesan kepada seluruh DPR yang berjumlah lebih dari 600 anggota DPR.
  4. Manajer sekaligus sahabat Glenn Fredly, Anastika Ardiana, mengendong Gewa, anak Glenn. Manajer sekaligus sahabat mendiang Glenn Fredly, Anastika Ardiana, mengungkapkan pesan terakhir pelantun lagu "Januari" tersebut. Tiga hari sebelum meninggal, Glenn sudah menitipkan anak pertamanya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamolo, di rumah Anastika Ardianaa. Sebab pada Senin (6/4/2020, Glenn dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya sudah menurun hingga akhirnya masuk ruang ICU. "3 hari lalu lu cuma bilang 'Gewa di rumah dulu ya sama Mama Ika'," tulis Tika seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram @anastikaardiana_, Jumat (10/4/2020). Bukan hanya itu pesan terakhirnya, dua hari sebelum kepergiannya, Glenn juga meminta Tika untuk datang ke rumah sakit agar bisa menemani sang istri, Mutia Ayu. "2 hari lalu lo telepon cuma bilang suruh nyamperin lo buat temenin bini lo. Ternyata lo mau pergi ya, Ndut?" ungkap Tika. Glenn telah meninggal dunia. Tika berjanji akan menjadi sahabat yang baik untuk Mutia dan Gewa. "Tapi kayaknya Gewa bakal jadi teman berantem gue gantiin lo. Dari kemarin di rumah kadang ketawa-ketawa, kadang pasang muka ngamuk sama gue," ujarnya. "Gue berjanji bakal jadi Mama Ika terseru buat Gewa. Rest in love, Ndut. Selamat jalam sahabat terbaikku, love you," tulisnya. Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020). Glenn Fredly meninggal dunia setelah berjuang dengan penyakit menginitis atau radang selaput otak. Jenazah Glenn Fredly dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020). Meninggalnya pelantun lagu "Januari" ini tepat 40 hari usia anaknya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Sedangkan, empat hari sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly sempat mengucapkan selamat ulang tahun pada Mutia Ayu dengan video romantis.
×
×
  • Create New...