Jump to content

WinXP

Member
  • Posts

    14
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

WinXP last won the day on July 13 2014

WinXP had the most liked content!

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Interest
    Windows

WinXP's Achievements

Newbie

Newbie (1/14)

2

Reputation

  1. moral orang Indonesia peru direvolusi, revolusi mental.

  2. Sebuah aplikasi web mampu membuat penggunanya terlihat bijak melalui kata-kata mutiara beserta gambar latar yang disediakannya. Seperti apa? Pablo adalah adalah sebuah aplikasi di internet yang menyediakan template kata-kata mutiara beserta gambar latar, dan terintegrasi dengan media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi Pablo ini dibuat oleh sebuah perusahaan pengembang bernama Buffer. Klik ke sini untuk mencobanya
  3. Segera hadir di perangkat Windows, Android dan iOS. Microsoft memperkenalkan wajah baru MSN untuk wilayah Asia Pasifik yang mencakup Australia, India, Indonesia, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Taiwan, dan Thailand. MSN baru ini menggabungkan konten premium dari berbagai media terkemuka di seluruh dunia, dengan aplikasi produktivitas personal yang membantu konsumen melakukan lebih banyak hal setiap saat. Mulai hari ini, Microsoft mengajak konsumen di seluruh dunia merasakan pengalaman baru berinternet melalui laman preview.msn.com, yang akan secara resmi diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, pengalaman baru MSN juga akan dapat dinikmati sebagai aplikasi mobile di seluruh platform Windows, iOS, dan Android. “Kami mendesain ulang MSN agar relevan dengan dunia yang mobile-first, cloud first,” ujar Adam Anger, General Manager kawasan Asia Pasifik dari Microsoft Advertising dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews hari ini. “MSN yang baru menggabungkan berbagai sumber berita terbaik dengan data dan layanan yang memungkinkan konsumen melakukan lebih banyak hal. Sebagai satu platform, maka pengalaman yang sama juga dapat dinikmati dari manapun dengan perangkat apapun," jelas Anger. Dengan kategori mencakup olahraga, berita, kesehatan dan kebugaran, keuangan, perjalanan hingga hiburan, MSN baru ini menghadirkan perspektif global dari ribuan penerbit dari seluruh dunia. Informasi terbaru statistik lebih dari 200 liga olahraga, ulasan lebih dari 1,5 juta botol anggur, hingga 300.000 lebih resep masakan lengkap dengan fotonya dapat diperoleh di sini. Para penyunting MSN telah memilihkan dari 1.000 sumber lokal dan global untuk menghadirkan citarasa yang unik di setiap negara. MSN baru ini menjadikan informasi dapat langsung ditanggapi karena terhubung dengan aplikasi produktivitas personal seperti booking hotel, daftar belanja, status penerbangan, kalkulator tabungan, hingga akses ke situs populer seperti Outlook.com, Facebook, Twitter, OneNote, OneDrive, Xbox Music dan Skype. Selain itu juga memberikan penggunanya akses instan ke update terbaru, email, serta chat. Konten Personal MSN versi baru ini juga didesain agar dapat digunakan di berbagai perangkat, sehingga pilihan pengaturan juga secara otomatis disesuaikan dengan app yang dipakai. Dengan memilih lokasi kota favorit, maka informasi cuaca, tim olahraga, hingga restoran lokal, akan mengikuti saat bekerja, di rumah, maupun di perjalanan. Untuk memberikan pengalaman berbeda, desain MSN dihadirkan secara bersih dan menarik menjadikan konten penting lebih mudah ditemukan, berkat pengaturan kategori dan favorit yang dapat ditempatkan sesuka hati di halaman muka.
  4. Microsoft sudah mengumumkan usia IE tinggal 2 tahun lagi. Microsoft mempertimbangkan untuk mengubah nama browser besutan mereka, Internet Explorer (IE). Kabar ini disampaikan oleh tim insinyur browser itu dalam sebuah pertemuan. Melansir The Inquirer, Jumat 15 Agustus 2014, dilaporkan langkah ini ditempuh setelah melihat performa IE yang kalah bersaing dengan browser Chrome, besutan Google dan Firefox. Meski IE masih menyumbangkan penggunaan web browser yang lumayan, menurut Netapp, beberapa bagian IE sudah terlalu jadul dan tua. Bahkan, Microsoft pernah menyampaikan ingin membuang browser mereka. Selama pertemuan forum Reddit, pertanyaan tentang perubahan nama itu dan sejauh ini para insinyur mengatakan soal nama masih menjadi topik diskusi. "Itu (perubahan nama) telah diusulkan secara internal. Seingat saya dalam email ada banyak orang berdebat hangat tentang itu. Banyak ide dimunculkan seputar bagaimana memisahkan dari persepsi negatif agar tak lagi mencerminkan produk kami," ujar insinyur Jonathan Sampson. Ia mengaku belum mengetahui nama baru apa yang bakal disandang browser itu. "Diskusi baru berjalan beberapa pekan lalu. Siapa tahu apa yang akan terjadi di masa depan," kata dia. Seperti diketahui, perusahaan asal Redmont belum lama ini mencoba ingin menghentikan browser IE. Perusahaan yang dipimpin Satya Nadella itu juga berupaya berbagai cara untuk membujuk pengguna IE mencoba browser alternatif Microsoft yang lebih baru. Bahkan, dalam pengumuman blog perusahaan belum lama ini, Microsoft mengumumkan usia IE hanya bertahan dalam dua tahun lagi. Mulai 12 Januari 2016, Microsoft tidak akan lagi mengeluarkan IE8.
  5. Aplikasi percakapan buatan Microsoft, Windows Live Messenger (WLM), akan dihentikan di beberapa wilayah, termasuk Tiongkok. Setelah 15 tahun keberadaannya Windows Messenger pun tak bisa bertahan. WLM tidak bisa bertahan melewati persaingan dari aplikasi pesan instan macam WhatsApp, Line, Wechat, dan lainnya. Aplikasi yang dulu bernama MSN Messenger ini akan digantikan Skype sebagai pesan instan andalan Microsoft. Dilansir melalui BBC, Minggu 31 Agustus 2014, sejumlah pengguna mendapatkan email pemberitahuan akan menghilangnya WLM dalam waktu dekat. Tepat pada 31 Oktober nanti, setiap pengguna yang mengakses WLM akan diarahkan untuk memanfaatkan Skype. Microsoft mulai memberikan notifikasi itu sejak beberapa hari lalu. Dalam pemberitahuan itu pengguna juga dijanjikan kredit Skype gratis saat WLM tak bisa lagi digunakan. Langkah ini dilakukan oleh Microsoft setelah dua tahun lalu sukses mengakuisisi Skype senilai US$8,5 miliar. MSN Messenger sendiri diluncurkan Microsoft sejak 1999 dan merupakan salah satu pelopor percakapan Voice over Internet Protocol (VoIP). Kala itu, aplikasi pesan instan dikuasai oleh AIM buatan AOL, dan juga ICQ Messenger. Sepanjang perjalanannya, WLM menambahkan fitur-fitur baru, tidak seperti para pesaingnya. Fitur itu berupa pengiriman foto, video call, emoticons, dan games. WLM bisa disebut sebagai pionir dari fitur-fitur tambahan yang meramaikan percakapan di internet ini. Pamor WLM terus meningkat semenjak kemunculannya 15 tahun lalu. Pada 2009 saja, penggunanya mencapai 330 juta. Sayangnya angka itu mulai menurun menjadi hanya 300 juta pengguna pada 2012. Di Tiongkok, WLM muncul sejak 2005. Namun sayang, persaingan dengan aplikasi lokal di sana cukup ketat. Tiongkok, melalui perusahaan raksasa di bidang teknologi, Tencen, membuat QQ Messenger dan berhasil menurunkan pamor WLM. Ditambah, pada 2012, Microsoft membeli Skype. Inilah yang dianggap sebagai tanda-tanda lengsernya WLM dalam waktu tidak lama lagi. Akhir Oktober tahun ini pun menjadi akhir dari keberadaan WLM.
  6. Microsoft memastikan data pengguna aman. Bahkan perusahaan asal Redmond, AS itu bersedia mengacuhkan FBI yang berupaya meminta data pengguna untuk kepentingan penyelidikan atas kasus kejahatan. Melansir Engadget, Jumat 23 Mei 2014, Executive Vice President and General Counsel Microsoft, Brad Smith membeberkan ke media mengenai surat dari FBI yang mencoba meminta informasi dasar dari salah satu pelanggan enterprise Microsoft. Mendapati permintaan data itu, Microsoft langsung mengadukan hal itu ke pengadilan setempat. "Kami menyimpulkan penyediaan ketentuan rahasia itu melanggar hukum dan hak konstitusional kami untuk kebebasan berekspresi," tulis Brad dalam postingan pada blog perusahaan. Microsoft keberatan dengan permintaan itu karena bertentangan dengan komitmen perusahaan untuk selalu menjaga informasi dan privasi pelanggan. Surat keamanan nasional yang dilayangkan FBI memang menjadi ancaman bagi perusahaan teknologi, internet sampai perbankan karena surat itu memaksa pengumpulan data. Sang penerima surat umumnya dilarang mengungkap permintaan itu. Untungnya Hakim Distrik AS, Susan Ilston memutuskan surat itu inkonstitusional, melanggar hak Amandemen Pertama di AS. Kasus perlawanan Microsoft atas FBI sebenarnya bergulir pada akhir tahun lalu, namun dokumen dibuka di pengadilan pada Kamis lalu. Laman Mashable mengatakan selama Microsoft melakukan perlawanan melalui pengadilan, FBI diketahui menarik surat itu. Setelah itu, perusahaan besutan Bill Gates itu meminta izin hakim agar membeberkan informasi perlawanan terhadap FBI kepada publik. Microsoft juga meminta hakim membuka dokumen pengadilan yang menyeret Microsoft dan FBI. Setelah keduanya sepakat, hakim kemudian membuka dokumen kasus. Meski Microsoft terus melawan permintaan data itu dan FBI mencabut surat itu, dokumen pengadilan mengungkapkan biro federal itu masih bisa memanen data yang mereka cari melalui cara-cara yang sah. "FBI bisa memperoleh informasi yang diminta melalui cara-cara yang sah dari pihak ketiga, atau pelanggan, namun tetap menjaga kerahasian penyelidikan," tulis catatan itu. Selain Microsoft, tercatat Google merupakan perusahaan teknologi besar yang gencar menantang Surat Keamanan Nasional di pengadilan. Langkah protes Google itu mencontoh protes serupa dari Nicholas Merill, pemilik penyedia layanan internet kecil berbasis New York City. Pada 2004 silam, Merill menantang surat keamanan nasional FBI, sayangnya saat itu ia dilarang membeberkan selama enam tahun. Menurut Departemen Kehakiman. tercatat dari 2003 hingga 2011, FBI dilaporkan mengeluarkan hampir 290 ribu surat keamanan nasional di seluruh AS.
  7. Saya sudah lama menggunakan Windows 8 secara intensif (mendalam) selama 3 minggu. Dalam waktu tersebut, saya bisa menyimpulkan dan dapat berbagi pengalaman kepada para pembaca semua. Windows 8 yang saya gunakan adalah Windows 8 Release Preview. Release Preview adalah versi yang paling baru hingga hari ini. Tinggal kita tunggu saja Windows 8 RTM (Release To Manufacture). Sinkronisasi Windows 8 adalah Sistem Operasi yang berbasis Sinkronisasi. Sinkronisasi maksudnya adalah menyamakan data di tempat lain dengan data yang ada di komputer kita. Saya disini memiliki akun Windows Live. Semua data personal seperti setting, aplikasi, dan juga hal personal lainnya ada di akun tersebut. Ketika saya membuat akun baru di Windows 8 dan memasukkan alamat E-mail dari Windows Live, maka semua file personal itu muncul di Start Screen. Jadi, tidak peduli komputer mana yang kamu gunakan, semua setting dan file personal akan hadir di Start Screen, sehingga kamu tidak perlu melakukan copy paste antar komputer. Full Screen Ya, Metro Apps berjalan secara Full Screen. Di Windows 8, terdapat 2 jenis aplikasi. Yang pertama adalah Desktop Application dan Metro Application. Keduanya berbeda dalam hal interface. Metro menggunakan Full Screen untuk aplikasinya, sehingga kamu akan lebih leluasa melihat kontennya. Tapi, bagi kita pengguna Windows XP, Vista, atau 7, kita terbiasa dengan Desktop Application. Tentu saja, aplikasi desktop tidak full screen. Namun, dengan beberapa latihan dalam menggunakan Metro Application, kita nantinya akan terbiasa. Selalu Uptodate Dengan menggunakan Windows 8, kamu sama sekali tidak akan tertinggal informasi penting. Karena, informasi langsung ada saat kamu memulai Windows 8. Seperti terlihat pada gambar diatas, semua informasi tersaji langsung. Mulai dari status baru Facebook, chatting Facebook, foto, informasi liburan, informasi olahraga, informasi ekonomi, news, cuaca dan lain sebagainya. Tentu saja, kamu tidak akan ketinggalan berita terbaru. Ya, inilah pendapat dari saya. Jika kamu punya pendapat lain, silahkan berkomentar.
  8. ayo gunain windows 8

  9. Jika komputer anda atau teman anda sedang memiliki masalah, membuat Recover Drive sangatlah bermanfaat untuk dapat memperbaikinya. Disana, ada berbagai opsi untuk menyelamatkan Windows 8 anda dari kerusakan. Jadi, pastikan anda membuat Recovery Drive dengan mengikuti tutorial ini. Berikut ulasannya untuk anda. Disini, kita akan menggunakan media Flash Drive untuk membuat Recovery Drive, sehingga pastikan Flash Disk anda tertancap di komputer. Pertama, buka Start Screen dan ketik "recover drive", lalu klik "Settings" dan klik "Create a recovery drive". Kemudian, penjelasan tentang Recovery Drive akan muncul. Klik next melanjutkan. Kemudian, pilih Flash Disk yang ingin anda jadikan Recover Drive. Jika sudah, klik Next. Kemudian, Recovery Drive akan mengkonfirmasikan langkah yang anda pilih. Langsung saja pilih Create. Tunggu beberapa saat sampai Recovery Drive selesai dibuat. Selamat, anda telah selesai membuat Recovery Drive. Gunakan Recovery Drive pada saat komputer anda error atau komputer teman anda bermasalah.
  10. Sebuah kabar mengejutkan datang dari Bromium Labs. Mereka menyebutkan bahwa di tahun 2014 ini IE telah menjadi salah satu software yang paling banyak dieksploit, bahkan melebihi Java dan Flash yang sering menjadi sasaran eksploit security. Namun demikian Bromium menyatakan bahwa pengguna tidak perlu takut dan khawatir karena Microsoft selalu aktif dalam merilis patch. Bahkan ada banyak sekali patch yang dirilis dengan cepat hingga menambal semua celah eksploit tersebut. Intinya adalah di tahun 2014 ini Internet Explorer banyak mendapatkan exploit sekaligus banyak mendapatkan patch dengan reaksi cepat dari Microsoft. Browser memang selalu menjadi salah satu target favorit para attacker, tetapi di tahun ini mereka menyerang IE dengan lebih banyak dan lebih brutal lagi. Beruntung sekarang Microsoft rajin dalam merilis update dan patch untuk mengatasinya. Dari data yang diambil oleh Bromium, Microsoft meningkatkan interval waktu perilisan patch nya dari yang sebelumnya 90 hari kini menjadi 5 hari saja. Ini artinya begitu diketahui ada exploit maka team security IE langsung mencari solusi dan merilis patchnya dengan segera. Meningkatnya jumlah exploit di IE juga disebabkan oleh semakin populernya browser ini semenjak dirombak ulang oleh Microsoft saat perilisan Windows 8 dan 8.1. Terlebih lagi ada sebagian pengguna Chrome yang juga beralih ke IE setelah tahu bahwa browser tersebut ternyata membuat baterai laptop menjadi boros dan lebih cepat habis.
  11. Masa support Windows XP sudah berakhir dan banyak pengguna dari kalangan personal maupun enterprise yang akhirnya memilih bermigrasi ke Windows 7. Namun hari ini Microsoft kembali memperingatkan bahwa mainstream support untuk Windows 7 juga akan segera berakhir pada 13 Januari 2015 nanti. Ini artinya masa mainstream support OS tersebut hanya tinggal enam bulan lagi! Lalu haruskan kamu khawatir? Bagi kamu yang menggunakan Windows 7, kamu tidak perlu khawatir. Habisnya mainstream support ini hanya akan membuat Microsoft tidak menerima request fitur baru maupun perubahan desain di Windows 7. Tetapi mereka akan tetap merilis security update hingga 5 tahun kedepan. Inilah yang kemudian mereka sebut dengan Extended Support. Di masa Extended Support ini Windows 7 akan tetap mendapatkan patch security hingga 14 Januari 2020 mendatang. Dengan begitu kamu masih bisa menggunakan Windows 7 dengan aman dan nyaman.
  12. akankah Windows 9 kan tampil di tahun 2015?

  13. Perbankan siap memperbarui sistem operasi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM), menyusul segera berakhirnya dukungan Microsoft terhadap sistem operasi Windows XP . Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menuturkan dengan berakhirnya sistem operasi Windows XP, pihaknua segera memperbarui sistem Windows pada mesin ATM. Namun, dengan jumlah ATM BCA yang mencapai sekitar 14.000 unit, pembaruan dilakukan secara bertahap. "Dengan jumlah ATM yang kami miliki saat ini, tentu tidak akan kami ganti sekaligus mengingat waktu dan biaya yang besar," ujarnya di Jakarta, akhir pekan lalu. Dia menambahkan, BCA akan menggunakan sistem operasi baru pada saat peremajaan mesin ATM. Presiden Direktur PT Bank OCBC NISP Tbk Parwati Surjaudaja menjelaskan perseroan selalu mengantisipasi adanya perubahan teknologi, termasuk dengan akan berakhirnya sistem operasi Windows XP yang menunjang operasional mesin ATM. Dia pun memastikan pelayanan kepada nasabah tidak akan terganggu. "Perihal Windows XP ini sudah kami antisipasi, sehingga pelayanan kepada nasabah dipastikan tidak akan terganggu," katanya. Menurut Senior Executive Vice Presiden Transaction Banking PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rico Usthavia Frans, Bank Mandiri juga secara bertahap memindahkan operasional mesin ATM yang dimiliki ke program Windows 7. Pemindahan atau migrasi ini seiring dengan ditariknya program Windows XP oleh Microsoft. "Saat ini, separuh dari total ATM kami sudah bermigrasi ke Windows 7. Ada juga yang secara hardware dan software siap untuk pindah," ujarnya. Rico menjelaskan hal yang menjadi permasalahan saat ini adalah sekitar 10 persen dari total ATM yang dimiliki Bank Mandiri belum siap secara hardware untuk menerima program Windows 7. Untuk mesin ATM jenis ini, Bank Mandiri akan menyisihkan investasi tambahan berupa pembelian mesin ATM baru. Saat ini, layanan distribusi Bank Mandiri dilengkapi dengan 11.514 ATM yang tersambung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus. Sementara untuk jaringan electronic data capture Bank Mandiri sebanyak 230.352 unit. Selain itu, terdapat pula electronic channels yang meliputi internet banking, SMS banking, dan call center. Sedangkan, Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Mohammad Ali menjelaskan, BRI juga akan menyesuaikan operasional 2.500 mesin ATM baru yang akan dibeli tahun ini. Untuk penyesuaian ini, perseroan tentunya akan mengeluarkan biaya tambahan yang termasuk dalam biaya operasional. Namun, Ali belum bisa menyebut jumlah investasi yang akan dikeluarkan. "Masih dalam perhitungan," katanya. Sebelum adanya migrasi ini, Ali mengaku belum mengalami kendala dalam pengoperasian 20.000 ATM yang dimiliki. Menurut dia, mesih ATM BRI yang saat ini masih beroperasi dengan Windows XP tetap berjalan normal.
  14. Meski Windows XP sudah tak lagi diberi dukungan oleh Microsoft dan rentan serangan virus, sejumlah perusahaan masih ada yang mempercayakan sistem operasi 13 tahun tersebut. Sebuah perusahaan bernama Olsen Environmental, di Perth, Australia, mengatakan sejumlah komputer kantornya masih menjalankan OS Windows XP. Alasan perusahaan tersebut enggan menggantinya dengan yang lebih baru, karena komputer Windows XP masih bisa berjalan dengan baik. Perusahaan tersebut masih menggunakan lima komputer bersistem operasi Windows XP, dan sebanyak tujuh komputer lainnya menjalankan Windows 7. "Semua komputer kami sudah berusia kurang dari empat tahun. Windows 7 tak menawarkan fitur satupun fitur yang kami butuhkan," kata Derek Olsen, salah satu eksekutif perusahaan. Berdasarkan laporan Softpedia, salah satu alasan besar mengapa pengguna banyak yang enggan migrasi ke OS Windows yang lebih baru dikarenakan kenyamanan penggunaan. Selagi pengguna Windows XP tak menemukan kerusakan atau ancaman, dan komputernya masih bisa berjalan baik-baik saja tanpa kendala, pengguna lebih memilih tetap menggunakannya. "Kami melihat kestabilan sistem operasi. OS ini berjalan mulus. Satu-satunya hal yang mengganggu adalah notifikasi dari Microsoft Office yang terus meminta update. Itu mengganggu. Tapi selama komputer tidak rusak, kami tak akan bermigrasi," tambahnya. Seperti diketahui, OS Windows XP sudah habis masa dukungannya pada 8 April 2014 lalu. Dan berdasarkan laporan, hingga saat ini banyak tawaran yang berseliweran di internet untuk update sistem Windows XP atau keamanan, padahal itu merupakan sebuah virus.
×
×
  • Create New...