Jump to content

congek

Member
  • Content Count

    106
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

congek last won the day on October 1 2015

congek had the most liked content!

About congek

  • Rank
    Magang
  • Birthday 06/11/1985

Profile Information

  • Gender
    Male

Recent Profile Visitors

11,606 profile views
  1. Peneliti mikrobiologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Sugiyono Saputra mengatakan kalau COVID-19 juga berpotensi menular melalui feses. Ini adalah cara penularan lain dari yang telah diketahui luas lewat percikan cairan tubuh yang terkontaminasi virus corona jenis baru tersebut. "Sebetulnya hal ini tidak mengherankan karena pada kasus SARS, kontaminasi feses juga merupakan salah satu rute penyebaran yang terjadi pada sebuah apartemen di Hong Kong," kata Sugiyono kepada ANTARA, Jakarta, Kamis 12 Maret 2020. Penularan lewat feses pula yang diduga terjadi dari hewan perantara alami kelelawar ke hewan perantara lain seperti musang dan trenggiling. Musang diketahui menjadi hewan perantara untuk kasus infeksi virus corona penyebab SARS pada 2003 lalu, sedang trenggiling dan ular disebut-sebut untuk kasus virus corona terbaru yakni COVID-19. Sugiyono menuturkan, beberapa studi menunjukkan virus corona COVID-19 terdeteksi pada sampel yang diambil dari area anus beberapa pasien di Cina. "Bahkan persentase hasil positifnya lebih besar dibandingkan dengan deteksi pada sampel yang diambil di area mulut pasien," katanya sambil menambahkan hasil studi di satu rumah sakit di Singapura yang juga menemukan virus itu pada area toilet, wastafel, lantai, dan gagang pintu. Menurut Sugiyono, penyebaran virus melalui feses sebetulnya bukan hal baru. Beberapa penyakit seperti Hepatitis A, polio, dan diare yang disebabkan oleh rotavirus juga menular melalui rute feses. Oleh karena itu, die menekankan, menjaga kebersihan tangan dan sanitasi lingkungan mutlak harus dilakukan untuk mencegah penularan berbagai penyakit, tidak hanya COVID-19. "Variasi rute penyebaran ini merupakan salah satu hal yang dapat menjelaskan mengapa COVID-19 begitu massif menular ke banyak orang," katanya.
  2. Pernyataan juru bicara penanganan virus corona, Achmad Yurianto, bahwa sabun detergen bisa membunuh virus corona viral di media sosial. Sebagian mencemoohnya karena dianggap mengada-ada. "Emang you pikir Virus Corona spt pakaian kotor yg dicuci pake detergen," bunyi penggalan kicauan pemilik akun twitter @OmBrewoks3. Yurianto sendiri menyampaikannya saat meminta masyarakat terus menjalankan perilaku hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Dia mencontohkan untuk tidak saling berbagi alat makan, minum. "Silakan pakai di rumah tapi langsung dicuci pakai sabun karena kita tahu virus ini sangat rapuh jika terkena detergen, dia akan gampang pecah, gampang mati. Detergen apa pun," ujar Achmad Yurianto ketika menggelar konferensi pers di RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara, Senin 16 Maret 2020. Berbeda dengan sebagian netizen, peneliti mikrobiologi di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sugiyono Saputra, tak terkejut dengan pernyataan Yurianto itu. Dia menduga Yurianto mengungkapkannya berdasarkan sebuah penelitian di Amerika Serikat yang menguji efektivitas detergen dalam kebiasaan mencuci pakaian pada 2007 lalu. Penelitian itu, kata Sugiyono menerangkan, membandingkan penggunaan detergen dan detergen yang ditambah bahan pemutih dalam menginaktifkan beberapa virus enterik yang terdapat pada pakaian. Virus enterik adalah yang berasal dari saluran pencernaan, yakni adenovirus, rotavirus, dan virus hepatitis A. Hasil penelitian menunjukkan setelah melalui siklus cuci, pembilasan, dan pengeringan selama 28 menit, ternyata faktor terpenting untuk pengurangan jumlah virus pada pakaian adalah setelah melewati siklus pengeringan dan penambahan pemutih (yang mengandung sodium hipoklorit 5,25%). Berdasarkan penelitian itu, Sugiyono menjelaskan, mencuci dengan detergen saja tidak efektif untuk menghilangkan atau menginaktifkan virus. Tapi penggunaan natrium hipoklorit mengurangi jumlah virus menular pada kain setelah dicuci dan dikeringkan hingga 99,99%. "Jadi kesimpulannya, penggunaan pemutih (bleaching agent) dapat mengurangi jumlah virus enterik dalam cucian," katanya.
  3. Aduh ini yang nyebabin jalur searah dipakai 2 arah ya tadi di toll
  4. Ada gagasan baru yang menarik di kalangan peneliti. Gagasan energi terbarukan diproduksi di lokasi-lokasi terpencil dan dikirim ke daerah perkotaan berjarak ribuan kilometer terdengar menarik. menggunakan saluran transmisi DC bertegangan tinggi terdengar menarik. Cynthia Shahan, kontributor CleanTechnica bercerita seputar Australia yang memanfaatkan tenaga angin dan surya bagi negara tetangga. Para peneliti di University of Liège di Belgia membuktikan bahwa turbin angin di selatan Greenland dapat menciptakan banyak energi angin. Mereka yakin energi berlebih ini bisas terdistribusi ke Eropa menggunakan saluran transmisi High-voltage direct current (HVDC). Greenland memang memiliki potensi angin yang sangat besat yang disebut, angin Katabatic. Angin Katabatic sendiri berkaitan dengan arus angin yang menuruni lereng gunung atau gletser. Ketika udara bersentuhan dengan permukaan dingin gletser atau daerah atas pengunungan maupun lereng, udara mendingin, menjadi padat, lalu berhembus ke bawah. Menurut postingan blog universitas, komputer para peneliti tersebut dikembangkan secara khusus untuk mensimulasikan kondisi iklim daerah kutub. Komputernya juga memiliki kemampuan untuk memprediksi secara akurat lokasi angin Katabatic ini. Dalam beberapa bulan mendatang, tim akan memperbaiki penelitian mereka untuk memasukkan analisis biaya/manfaat dari ladang angin Greenland yang terhubung ke Eropa melalui interkoneksi HVDC. Penelitian itu juga mengkaji peraturan tinjauan lingkungan di Eropa dan dampak impor listrik dari Greenland selatan. HVDC adalah gagasan yang patut dipertimbangkan lebih lanjut. Beberapa menyatakan pembangkit listrik berbasis tenaga surya besar-besaran di Afrika utara berguna untuk menyediakan energi nol emisi ke Spanyol dan Portugal. Menempatkan sumber daya terbarukan di lokasi terpencil dapat membantu memaksimalkan produksi listrik tanpa harus mengambil alah pemukiman padat penduduk.
  5. congek

    My Story

    Apanya sih di bagi? Hahaha
  6. Video clip barunya Ed Sheeran

     

  7. Dari kemarin gak bisa login, baru sekarang bisa. Ada apa @Ngobas?

  8. Di titik ini, sebagian besar dari kita mungkin sudah lupa dengan eksistensi Flickr. Penyebabnya sedikit banyak adalah pihak yang mengelolanya. Seperti yang kita tahu, Flickr yang didirikan di tahun 2004 sempat diakuisisi oleh Yahoo pada tahun 2005, sebelum akhirnya berpindah tangan lagi ke Verizon, yang mengakuisisi Yahoo di tahun 2017. Baik Yahoo dan Verizon sama-sama merupakan korporasi besar, dan bisa dibilang bukan tipe yang bisa memahami permintaan komunitas fotografi dengan baik. Contohnya, saat mengumumkan penghapusan paket Flickr Pro, Marissa Mayer yang menjabat sebagai CEO Yahoo saat itu beralasan istilah fotografer profesional sudah tak lagi relevan. Sontak banyak yang merasa tersinggung, dan Marissa pun pada akhirnya minta maaf. Kabar baiknya, Flickr tidak harus selamanya bernasib seperti itu. Mereka baru saja diakuisisi oleh SmugMug. Bagi yang tidak tahu, SmugMug merupakan penyedia layanan photo sharing yang usianya bahkan lebih tua lagi daripada Flickr, dan mereka bisa bertahan selama ini berkat model bisnis subscription-based yang ‘sehat’. Nilai akuisisinya tidak diberitakan, tapi yang pasti Flickr dan SmugMug bakal tetap beroperasi sendiri-sendiri. Sejauh ini SmugMug belum mengungkapkan rencana mendetailnya mengenai masa depan Flickr, akan tetapi konsumen loyal Flickr setidaknya bisa sedikit lega melihat SmugMug sebagai pemilik barunya, yang track record-nya sudah terbukti bagus di industri fotografi. Nasib Flickr ini kurang lebih sama seperti salah satu rivalnya, 500px, yang diakuisisi oleh Visual China Group (VCG) sekitar dua bulan lalu. Perbedaannya, VCG merupakan agensi besar yang kerap disebut sebagai “Getty Images-nya Tiongkok”, sedangkan SmugMug mempersilakan pengguna layanannya untuk menjual karya-karyanya langsung ke konsumen tanpa tarif perantara.
  9. Pernahkah kamu bertemu dengan orang yang seakan-akan bisa menjawab semua pertanyaan? Meskipun seolah-olah bisa menjawab semua pertanyaan, jawabannya terasa kosong alias tidak ada artinya atau terdengar ngasal. Yup, orang-orang itu sering disindir dengan “Mr/Mrs Know It All” alias sok pintar. Mungkin mereka sebenarnya tidak paham apa-apa, namun ingin dianggap pintar di hadapan orang lain. Nah penasaran apa tanda-tandanya? Berikut 10 tanda orang bodoh yang sok pintar! 1. Tanda orang sok pintar adalah suka sibuk sendiri untuk hal-hal yang gak penting Orang yang sok pintar cenderung terlihat sok sibuk. Ia sebenarnya tidak punya kegiatan apa pun. Namun karena ingin terlihat bahwa kepintarannya diperlukan di banyak tempat, dia sering membuat dirinya terlihat sibuk. Mondar-mandir meskipun kegiatannya sebenarnya kosong. 2. Sudah pasti, orang yang sok pintar gemar meremehkan orang lain Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Orang yang sok pintar, sulit untuk melihat kelebihan orang lain. Ia menganggap dirinya jauh lebih pintar daripada orang lain. Akhirnya cenderung gemar meremehkan orang lain. 3. Orang yang sok pintar gampang marah ketika dikritik Orang yang sok pintar itu cenderung suka merasa benar sendiri. Ia tidak bisa menerima perbedaan yang ada. Ketika dikritik, orang yang sok pintar akan marah. Mereka merasa marah ketika dikritik oleh orang yang mereka anggap lebih “bodoh”. 4. Alih-alih punya pendapat sendiri, orang sok pintar suka mencatut kata-kata orang Orang sok pintar sebenarnya tidak punya pemikiran tersendiri. Dia lebih gemar mencatut kata-kata orang yang sudah terkenal agar ikut terlihat hebat. Kalau ada teman kamu yang terlihat pintar, coba tanyakan pendapatnya tentang sebuah peristiwa. Kalau ia hanya mengekor pendapat orang, kemungkinan besar teman kamu sedang melancarkan aksi “sok pintar”. 5. Selalu ingin dipuji adalah tanda orang sok pintar Puji-pujian itu sebenarnya hanya pantas untuk Tuhan semata. Soalnya semua kelebihan di dunia hanya milik Tuhan. Orang yang sok pintar menganggap bahwa kelebihan-kelebihan itu adalah miliknya sehingga selalu ingin dipuji. 6. Orang yang sebenarnya gak pintar itu justru suka ngomong terus meski tidak ditanya Orang yang sok pintar, ingin selalu dipuji. Karena itu ia selalu berbicara untuk menunjukan kepintarannya. Tanpa kamu tanya pun, ia akan terus nyerocos tanpa henti meskipun omongannya tidak berisi. 7. Tidak mau kalah dan enggan membuka pikiran adalah ciri orang yang sok pintar Orang yang sok pintar itu, tidak mau kalah. Pokoknya ngotot terus untuk menunjukan dia yang paling benar. Padahal sebenarnya dia hanya takut dikalahkan oleh pendapat orang. 8. Orang yang sok pintar sering tidak mau mengakui ketidaktahuannya Namanya juga orang sok tahu. Pasti selalu ingin terlihat mengetahui segala hal. Dia bakal malu kalau sampai tidak mengetahui sesuatu. Mungkin ingin dianggap seperti Google berjalan kali ya. 9. Kalau diamati lebih dalam, orang sok pintar pekerjaannya hanya membual Orang yang benar-benar pintar, kalau berbicara didasarkan pada fakta atau pengalaman nyata. Sementara kalau orang yang sok pintar, kalau berbicara ngasal. Kemana-mana kerjaannya membual. Lebih berfaedah dan bisa mendapatkan hadiah. 10. Orang sok pintar itu tidak suka mendengarkan orang lain Sudah jadi rumus, orang yang tahu banyak hal cenderung merasa makin banyak yang dia tidak tahu. Karena merasa tidak tahu, ia terus ingin belajar dan mencari hal-hal baru. Orang yang tahu banyak cenderung suka mendengarkan orang lain untuk mendapatkan hal-hal baru tersebut. Sementara itu, orang sok tahu malah merasa sudah cukup ilmu. Karena itu orang yang sok tahu tidak suka mendengarkan orang lain.
  10. Lucinta Luna masih menjadi perbincangan hangat usai kabar sosoknya sebagai transgender terungkap namun terus dibantah oleh salah satu personel Duo Bunga ini. Yang terbaru adalah potret masa kecil Lucinta Luna yang disebut-sebut telah menyalahi kodratnya sebagai seorang pria. Salah satu kakak kelasnya ketika duduk di bangku Sekolah Dasar mengungkap hal tersebut dan fotonya pun telah diposting di Instagram @anti.halu. "Bener min itu dya Dya kk kelas aku di SDN ** pagi dan di MTS A******* dr dulu memang sudah melambai lambai hhaaa," jelasnya. Dalam foto tersebut tampak seorang pria bersama beberapa anak seumurannya yang disebut-sebut sebagai Lucinta Luna. Seperti diketahui, Lucinta Luna dikabarkan melakukan operasi kelamin dan mengganti nama asalnya, Muhammad Fatah menjadi Lucinta Luna. Ia membantah hal tersebut namun bukti akan kebenaran berita ini justru semakin banjir hingga saat ini. Lucinta Luna diketahui telah lama meninggalkan rumah kontrakan yang dihuni keluarganya. Saat pernikahan sang kakak digelar, ia juga tak menunjukkan batang hidungnya. Sosok sang ibu juga menjadi perhatian admin akun tersebut dalam postingannya kali ini. Dari akun tersebut diketahui bahwa pengakuan Lucinta Luna yang menyebutkan bahwa sang ibu masuk rumah sakit karena berita transgender adalah kebohongan. Menurut sumber, ibu dari Lucinta Luna telah sakit sejak lama.
  11. congek

    Hello mimin

  12. @Metrotvnews kasih angpao dong
  13. Come to papa! Come to mama!

About Ngobas

Ngobas is All-in-One website that can be use by everyone for free to find friends and exchange information. The name Ngobas is derived from the abbreviation, which is Ngomong Bebas Originally Sedap, meaning that it is appropriate to speak according to the ethics of socializing.

CEO’s Greeting

I realize that information and communication are the main things in life. Ngobas is the right platform for that. We will always be connected wherever we are and that is the purpose Ngobas was built.

- Samuel Berrit Olam

×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy